Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 16:58

Berita / AS

Faksi Republik Kongres AS akan Gunakan Pagu Utang untuk Kurangi Defisit

Namun, kegagalan mendapat tambahan pinjaman dapat menyebabkan pemerintah federal kehabisan dana dalam beberapa bulan mendatang dan dapat menurunkan peringkat kredit AS.

Pemimpin minoritas Senat AS, Mitch McConnell (tengah), menegaskan bahwa Partai Republik akan menggunakan pagu utang dalam mengurangi defisit AS (foto: dok).
Pemimpin minoritas Senat AS, Mitch McConnell (tengah), menegaskan bahwa Partai Republik akan menggunakan pagu utang dalam mengurangi defisit AS (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Michael Bowman
— Anggota kongres Amerika dari partai Republik menggunakan pagu utang Amerika sebagai senjata tawar-menawar dalam usaha mengurangi defisit dengan anggota kongres dari Partai Demokrat dan pemerintahan Obama. Sebuah dinamika partisan yang serupa tahun 2011 menyebabkan penurunan peringkat kredit Amerika.

Tahun baru dan pelantikan anggota kongres baru belum menghapus garis-garus perbedaan besar antara kelompok Demokrat dan Republik dalam mengekang utang nasional Amerika.

Pemimpin senat partai Republik dari kelompok minoritas, Mitch McConnell, hari Minggu muncul di berbagai program televisi Amerika. Ia berulang kali ditanya apakah partainya akan menghubungkan kenaikkan pagu pinjaman pemerintah federal dengan pemangkasan pengeluaran besar-besaran. Ini jawabnya pada program televisi CBS ‘Face the Nation”.

“Apa yang hendak saya katakan adalah, jika Presiden (Obama) tidak mau mengurangi kecanduan melakukan pengeluaran besar-besaran ini, maka kami harus menggunakan cara apa pun yang kami miliki untuk melawannya. Ada beberapa contoh caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan pagu utang,” ujar McConnell.

Kegagalan untuk mendapat tambahan pinjaman dapat menyebabkan pemerintah federal kehabisan dana dalam beberapa bulan mendatang, dan ini dapat menggoyahkan kepercayaan global atas peringkat kredit Amerika.

Seperti pada tahun 2011, Partai Republik kini menuntut satu dolar pemangkasan pengeluaran untuk setiap dolar kenaikan pagu utang. Tapi tidak seperti dua tahun lalu, Presiden Barack Obama mengatakan, ia tidak akan melakukan tawar-menawar soal pagu utang – sikap yang menantang Partai Republik untuk mengambil tindakan yang menurut kalangan ekonom bisa menimbulkan kerusakan hebat pada ekonomi Amerika dan global.

Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi mendesak dinaikkannya pagu utang pemerintah federal AS (foto: dok).Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi mendesak dinaikkannya pagu utang pemerintah federal AS (foto: dok).
x
Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi mendesak dinaikkannya pagu utang pemerintah federal AS (foto: dok).
Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi mendesak dinaikkannya pagu utang pemerintah federal AS (foto: dok).
Anggota kongres dari partai Demokrat, seperti pemimpin minoritas dalam DPR Nancy Pelosi, menunjukkan bahwa pagu utang yang lebih tinggi diperlukan untuk menutupi pengeluaran yang sudah disetujui Kongres. Ia berpendapat, persoalan itu terpisah dari perselisihan yang memanas atas pengeluaran pemerintah federal di masa depan.

Pelosi mengatakan, "Saat ini kami harus membayar tagihan atas pengeluaran yang sudah terjadi. Jika kalian ingin memangkas pengeluaran untuk pengeluaran selanjutnya, tidak masalah. Tapi kalian tidak bisa mengatakan, 'Saya tidak akan membayar utang masa lalu.”

Partai Republik mengatakan tidak akan pernah setuju dengan pemangkasan pengeluaran yang sangat merugikan dan reformasi yang diperlukan untuk mengatasi masalah fiskal Amerika. Kelompok Demokrat menunjukkan mereka telah sepakat untuk mendukung lebih $ 1 triliun dalam bentuk pemangkasan pengeluaran pemerintah federal. Presiden Obama mengatakan, ia terbuka untuk reformasi program berbiaya besar yang menyediakan perawatan kesehatan dan manfaat lainnya bagi para pensiunan.

Pekan lalu, Kongres menyetujui langkah untuk mencegah kenaikan pajak otomatis dan menunda pemangkasan pengeluaran besar-besaran yang disebut “jurang fiscal”. Kesepakatan menit-menit terakhir itu berakibat kenaikan tarif pajak penghasilan bagi warga berpenghasilan tinggi.

Presiden Obama mengatakan, campuran pemangkasan belanja dan berbagai pendapatan tambahan diperlukan untuk mengurangi defisit pemerintah federal Amerika yang berjumlah triliunan dolar. Anggota kongres dari partai Republik mengatakan, pajak telah ditangani, dan kini upaya pengurangan utang harus dipusatkan pada pengeluaran pemerintah semata.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook