Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 09:59

    Berita / AS

    Departemen Pertahan AS Mulai PHK Ribuan Pegawai Sipil

    Departemen Pertahanan Amerika mengatakan akan mulai mem-PHK ribuan pegawai sipil sementara untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan potongan belanja federal.

    Deputi menteri pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan departemen ini sudah mulai mem-PHK 46 ribu pegawai sementara dan kontrak (Foto: dok).
    Deputi menteri pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan departemen ini sudah mulai mem-PHK 46 ribu pegawai sementara dan kontrak (Foto: dok).
    Deputi menteri pertahanan Pentagon, Ashton Carter, mengatakan departemen ini sudah mulai memutuskan hubungan kerja dengan banyak dari 46 ribu pegawai sementara dan kontrak. Ia mengatakan Pentagon juga merencanakan mencutikan staf sipil permanen tertentu dan menunda pemeliharaan senjata dan peralatan militer lainnya.

    Pentagon dihadapkan pada potongan belanja bernilai hampir 50 miliar dolar tahun ini kecuali kalau Kongres bisa menyepakati sebuah paket potongan belanja alternatif.  Potongan ini menurut rencana kan mulai berlaku pada 1 Maret.

    AP melaporkan Carter mengatakan potongan yang diusulkan akan berpengaruh pada usaha perang di Afghanistan. Gedung Putih mengatakan fihaknya akan mengecualikan misi tempur militer dari potongan anggaran. Tetapi Carter mengatakan, penundaan pemeliharaan senjata dan peralatan militer pada akhirnya akan berpengaruh pada kesiagaan tempur unit-unit militer di Afghanistan.

    Lihat Juga

    'Rolling Thunder' Masuki Kota Washington DC

    Calon presiden Partai Republik, bilyuner real-estat Donald Trump, berbicara kepada ribuan pengendara sepeda motor yang melewati jalan-jalan Washington DC, Minggu siang (29/5). Selengkapnya

    Partai Libertarian Ganggu Pertarungan Pilpres AS

    Tokoh politik AS yang sebelumnya kurang dikenal, Gary Johnson, kembali memenangkan nominasi Partai Libertarian hari Minggu (29/5). Selengkapnya

    Keluarga Sopir Taksi Pakistan yang Tewas Gugat Pejabat AS

    Keluarga seorang sopir taksi, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika pekan lalu terhadap pemimpin Taliban Afghanistan, telah dengan resmi mengadukan para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya kepada kepolisian. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami