Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 07:35

    Berita / AS

    Bank Sentral Amerika akan Terus Beli Obligasi

    Pakar pembuat kebijakan perbankan Amerika, memberikan indikasi bahwa Bank Sentral kemungkinan besar perlu memperbesar pembelian obligasi pasca berakhirnya "Operasi Twist" bulan Desember mendatang.

    Para pelaku pasar berharap cemas saat para pembuat kebijakan perbankan Amerika bertemu di Washington (Foto: dok).  Bank Sentral AS kemungkinan akan terus membeli obligasi yang didukung kresdit rumah dan berbagai aset lain untuk menjaga tingkat suku bunga tetap rendah (14/11).
    Para pelaku pasar berharap cemas saat para pembuat kebijakan perbankan Amerika bertemu di Washington (Foto: dok). Bank Sentral AS kemungkinan akan terus membeli obligasi yang didukung kresdit rumah dan berbagai aset lain untuk menjaga tingkat suku bunga tetap rendah (14/11).
    Para pembuat kebijakan bank sentral Amerika, dalam notulen rapatnya bulan Oktober yang diungkapkan hari Rabu (14/11), memberi indikasi mereka kemungkinan akan terus membeli obligasi yang didukung kredit rumah dan aset lain untuk menjaga suku bunga tetap rendah dan tersedianya uang dalam jaringan perbankan.

    Notulen itu mengatakan bahwa karena pasar pekerjaan dan ekonomi tetap lesu, bank sentral kemungkinan besar perlu memperbesar pembelian obligasi setelah "Operasi Twist", program pembelian yang sekarang, berakhir bulan Desember mendatang.

    Dalam Operasi Twist, Bank Sentral menjual obligasi jangka pendek Departemen Keuangan, dan membeli obligasi jangka panjang dengan jumlah uang yang sama.

    Notulen itu menunjukkan bahwa sebagian besar anggota komite pembuat kebijakan bank sentral berpendapat bahwa prakarsa Bank Sentral itu telah membantu memperkuat ekonomi dengan mendukung belanja konsumen untuk barang-barang yang mahal seperti mobil dan rumah. 

    Namun, karena angka pengangguran Amerika 7,9 persen dan laju pertumbuhan ekonomi kira-kira dua persen setahun, komite berpendapat lebih banyak yang harus dilakukan dalam tahun mendatang.

    Lihat Juga

    Pemerintah Keluarkan Perppu Pemberatan Hukuman Kekerasan Seksual terhadap Anak

    Mengantisipasi maraknya kekerasan seksual terhadap anak, Presiden Jokowi Rabu siang (25/5) mengeluarkan Perppu baru yang disertai pemberatan hukuman, antara lain kebiri dan pemasangan alat deteksi elektronik. Selengkapnya

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana. Selengkapnya

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami