Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 05:02

    Berita / AS

    AS Tangguhkan Keberangkatan 2 Kapal Perang ke Teluk Persia

    Pentagon akan menangguhkan pengerahan dua kapal perang ke Teluk Persia karena kemungkinan pemotongan anggaran, sehingga hanya satu kapal induk Amerika yang berada di kawasan Timur Tengah.

    Kapal Induk Amerika USS Harry S.Truman (Foto: dok). Pentagon menangguhkan keberangkatan dua kapal perang ke Teluk Persia, USS Harry S.Truman dan USS Gettysburg karena kemungkinan pemotongan anggaran.
    Kapal Induk Amerika USS Harry S.Truman (Foto: dok). Pentagon menangguhkan keberangkatan dua kapal perang ke Teluk Persia, USS Harry S.Truman dan USS Gettysburg karena kemungkinan pemotongan anggaran.
    Kapal induk USS Harry S.Truman dan kapal penjelajah peluru kendali USS Gettysburg tadinya  akan berangkat ke Timur Tengah pekan ini, tetapi kedua kapal tersebut tidak jadi berangkat dan akan tetap berlabuh di Norfolk, Virginia.

    Pentagon mengatakan pengerahan itu “ditangguhkan” bukan dibatalkan, dan mengatakan kedua kapal perang itu dapat diberangkatkan ke laut dalam keadaan darurat, apabila diperlukan.

    USS John C. Stennis akan menjadi satu-satunya kapal induk Amerika di Teluk. Dua kapal induk selalu ditempatkan disana sejak tahun 2010, ketika Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz, rute penting bagi kapal-kapal tanker minyak.

    Pentagon, seperti hampir setiap badan pemerintah Amerika, menghadapi pemotongan mendalam anggaran yang akan otomatis dilaksanakan tanggal 1 Maret, kecuali apabila Kongres meluluskan anggaran federal atau mengambil tindakan lain untuk memenuhi batas waktu fiskal.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami