Minggu, 29 Mei 2016 Waktu: 06:57

    Berita / Dunia

    Aksi Demo Tandai Peringatan Hari Buruh di Berbagai Penjuru Dunia

    Para buruh di berbagai penjuru dunia turun ke jalan-jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional, yang juga dikenal sebagai May Day, Rabu (1/5).

    Seorang peserta aksi demo Hari Buruh (May Day) menggunakan topi kuda dan rantai dalam pawai yang melintasi gedung Eksekutif Yuan di pusat kota Taipei, Taiwan (1/5).
    Seorang peserta aksi demo Hari Buruh (May Day) menggunakan topi kuda dan rantai dalam pawai yang melintasi gedung Eksekutif Yuan di pusat kota Taipei, Taiwan (1/5).
    Para buruh melangsungkan pawai dan mengeluarkan seruan untuk memperoleh upah yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik.

    Aksi mogok serikat buruh pada hari buruh di Yunani mengacaukan layanan feri ke Kepulauan Yunani dan transportasi publik di Athena dimana para demonstran menentang kebijakan pengetatan ekonomi yang diperpanjang.

    Para buruh di Spanyol, dimana tingkat pengangguran melambung hingga mencapai 27 persen, mengadakan aksi yang menyerukan perubahan kebijakan ekonomi.

    Di Filipina, para demonstran berpawai di Manila untuk menuntut agar pemerintah melindungi pekerjaan mereka.  Mereka juga ingin pemerintah berhenti memperkerjakan buruh  kontrak yang tidak menikmati hak dan jaminan yang sama seperti pekerja penuh.

    Para buruh di Kamboja menyerukan kepada para legislator untuk meningkatkan upah minimum bagi para pekerja industri pakaian.

    Polisi di Istanbul, Rabu, bentrok dengan massa yang sedang berpawai menuju lapangan Taksim, tempat yang biasanya digunakan untuk memperingati hari buruh.

    Lihat Juga

    Konsulat Jenderal AS di Surabaya Rayakan HUT ke-150

    Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya merayakan HUT ke-150 perwakilan AS di Indonesia sekaligus memperingati kemerdekaan Amerika Serikat yang akan memasuki tahun ke-240, 4 Juli 2016 mandatang. Selengkapnya

    PBB: Suriah Hambat Bantuan Kemanusiaan

    Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, sebagian besar dikepung oleh pasukan Suriah. Selengkapnya

    Pesawat Tempur Antik Amerika Jatuh ke Sungai Hudson

    Pesawat Thunderbolt itu dijadwalkan akan ikut dalam pertunjukan udara akhir pekan ini untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami