Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 17:08

Berita / Dunia

Aksi Demo Tandai Peringatan Hari Buruh di Berbagai Penjuru Dunia

Para buruh di berbagai penjuru dunia turun ke jalan-jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional, yang juga dikenal sebagai May Day, Rabu (1/5).

Seorang peserta aksi demo Hari Buruh (May Day) menggunakan topi kuda dan rantai dalam pawai yang melintasi gedung Eksekutif Yuan di pusat kota Taipei, Taiwan (1/5).
Seorang peserta aksi demo Hari Buruh (May Day) menggunakan topi kuda dan rantai dalam pawai yang melintasi gedung Eksekutif Yuan di pusat kota Taipei, Taiwan (1/5).
Para buruh melangsungkan pawai dan mengeluarkan seruan untuk memperoleh upah yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik.

Aksi mogok serikat buruh pada hari buruh di Yunani mengacaukan layanan feri ke Kepulauan Yunani dan transportasi publik di Athena dimana para demonstran menentang kebijakan pengetatan ekonomi yang diperpanjang.

Para buruh di Spanyol, dimana tingkat pengangguran melambung hingga mencapai 27 persen, mengadakan aksi yang menyerukan perubahan kebijakan ekonomi.

Di Filipina, para demonstran berpawai di Manila untuk menuntut agar pemerintah melindungi pekerjaan mereka.  Mereka juga ingin pemerintah berhenti memperkerjakan buruh  kontrak yang tidak menikmati hak dan jaminan yang sama seperti pekerja penuh.

Para buruh di Kamboja menyerukan kepada para legislator untuk meningkatkan upah minimum bagi para pekerja industri pakaian.

Polisi di Istanbul, Rabu, bentrok dengan massa yang sedang berpawai menuju lapangan Taksim, tempat yang biasanya digunakan untuk memperingati hari buruh.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook