Jumat, 01 Agustus 2014 Waktu UTC: 15:54

Berita / Dunia

Sebuah Rumah Ibadah Beragam Keyakinan Akan Dibangun di Berlin

"House Of One", Berlin

01.08.2014
Seorang rabbi, seorang imam dan seorang pastur sedang bekerjasama untuk membangun sebuah rumah ibadah bersama yang kelak disebut “House of One” di pusat kota Berlin, Jerman. Selengkapnya

10 Tentara Ukraina Tewas Diserang Kelompok Separatis Pro-Rusia

Pihak berwenang Ukraina hari Jum’at mengatakan sedikitnya 10 tentara tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok separatis pro-Rusia di dekat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.

Pengungsi Perempuan Suriah Kerap Jadi Korban Eksploitasi Seksual

Seorang perempuan pengungsi asal Suriah meringkuk di sudut kamar, di bangunan yang disebutnya “rumah”, yang terletak di sebuah desa di Lebanon Utara.

Presiden Palestina Upayakan Dukungan Untuk Ajukan Gugatan Kejahatan Perang Terhadap Israel

Hampir satu bulan sejak Israel memulai serangan ofensif ke Gaza, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menghadapi tekanan di dalam negeri untuk menyampaikan gugatan kejahatan perang terhadap Israel, di Mahkamah Kriminal Internasional.

Eropa Ambil Langkah Baru Untuk Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan

Dewan Eropa kini mengambil beberapa langkah baru untuk menghentikan aksi kekerasan terhadap perempuan lewat ratifikasi sebuah konvensi baru yang akan mulai diberlakukan hari Jum’at (1/8).

Gencatan Senjata di Gaza Gagal Dipatuhi, 30 Warga Palestina Tewas

Gencatan senjata sementara antara Israel dan Hamas tampaknya akan gagal hanya beberapa jam setelah mulai diberlakukan hari Jumat, sewaktu tank-tank Israel menggempur Jalur Gaza bagian selatan dan militan Palestina menembakkan roket ke Israel.

Menteri Luar Negeri AS Kerry Bertemu PM India Modi

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu perdana menteri baru India Narendra Modi.

India Hambat Reformasi Perdagangan Internasional

India telah memblok reformasi perdagangan dunia karena menuntut agar negara itu dizinkan menjual persediaan pangan kepada kaum miskin dengan harga subsidi.

Snowden Mohon Perpanjangan Suaka di Rusia

Mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika, Edward Snowden, telah memohon perpanjangan status suaka politiknya di Rusia.

Harga Saham Turun di Sebagian Besar Bursa Asia

Indeks harga-harga saham di bursa-bursa Asia sebagian besar turun hari Jumat (1/8).

Pekerja Bantuan Amerika yang Tertular Ebola di Afrika Pulang ke AS

Seorang pekerja bantuan Amerika yang jatuh sakit virus Ebola di Afrika Barat akan pulang ke Amerika Serikat dalam beberapa hari mendatang.

Israel dan Hamas Lakukan Gencatan Senjata 72 Jam

Gencatan senjata 72 jam antara Israel dan Hamas mulai berlaku Jumat pagi di Gaza, sementara kedua pihak meningkatkan usaha untuk mencari akhir pertempuran yang lebih permanen yang sudah berlangsung hampir 4 minggu.

Senat AS Setujui Dubes AS untuk Rusia

Senat Amerika Kamis (31/7) telah menyetujui calon yang diajukan oleh Presiden Barack Obama untuk menjadi Dutabesar Amerika di Rusia.

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Ledakan Gas Taiwan

Paling sedikit 5 ledakan besar menggetarkan kota Kaohsiung Kamis (31/7) malam, menewaskan sedikitnya 24 orang dan menumbangkan pohon-pohon di sekitarnya.

Tim Pemantau Tinjau Rongsokan Pesawat MH17

Inilah pertama kali tim pemantau melihat lokasi jatuhnya MH17, setelah usaha sebelumnya dihambat oleh separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Ledakan Gas Tewaskan 24 Orang di Taiwan

Sedikitnya 24 tewas dan ratusan lainnya cedera akibat ledakan gas besar di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Uni Eropa Kenakan Sanksi atas 5 Bank Rusia

Uni Eropa memberlakukan sanksi atas lima bank Rusia untuk memprotes campur tangan Rusia di Ukraina timur yang bergolak.

Jumlah Korban Tewas akibat Ebola 729 Orang

Jumlah korban tewas akibat wabah Ebola di Afrika Barat telah bertambah menjadi 729 orang, termasuk 50 korban tewas yang dilaporkan sejak hari Jumat lalu.

Pemerintah Vietnam Didesak Akhiri Ketergantungan dari China

Juru bicara Kementerian Luar Negeri hari Kamis (31/7) membela kebijakan luar negeri Vietnam, dengan mengatakan bahwa kebijakan itu bertujuan untuk melindungi kedaulatan Vietnam.

Tim Pemantau Masuki Lokasi Jatuhnya Pesawat MH17

Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) mengumumkan bahwa sebuah tim kecil telah memasuki lokasi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina timur hari Kamis (31/7).

Gadis Belia Rawan Tertular HIV di Malawi

Survei di Malawi menunjukkan bahwa 20 persen dari gadis-gadis belia di sana menjadi aktif secara seksual sebelum usia 13 tahun.

Gelombang Besar Tewaskan 19 di Lepas Pantai Karachi

Paling sedikit 19 orang tewas akibat arus deras dan gelombang besar di sebuah pantai dekat Karachi, Pakistan.

Pejabat HAM PBB: Israel, Hamas Lakukan Kejahatan Perang

Kepala badan urusan HAM PBB menuduh Israel dan militan Hamas kemungkinan melakukan kejahatan perang dalam konflik di Gaza.

Parlemen Ukraina Tolak Pengunduran Diri PM Yatsenyuk

Parlemen Ukraina memutuskan hari Kamis (31/7), tidak akan menerima pengunduran diri PM Arseniy Yatsenyuk, meskipun ia kehilangan dukungan politik.

Galeri Foto Ahli Internasional Tiba di Lokasi Jatuhnya MH17 di Ukraina

Sebuah tim ahli internasional telah tiba di lokasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina timur untuk pertama kalinya, setelah mencoba berhari-hari namun gagal akibat kekerasan di wilayah yang dikuasai oleh separatis tersebut.

Sierra Leone Tetapkan Situasi Darurat untuk Atasi Ebola

Presiden Sierra Leone Ernest Bai Koroma telah menetapkan situasi darurat untuk membantu negara itu mengatasi wabah terburuk virus Ebola.

Panel Hukum Jepang Usulkan Dakwaan terhadap Pejabat TEPCO

Sebuah panel hukum Jepang telah merekomendasikan penetapan dakwaan terhadap tiga mantan eksekutif perusahaan listrik TEPCO yang mengelola pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, yang lumpuh akibat tsunami pada tahun 2011.

Imam Uighur Dibunuh di Luar Masjid

Seorang imam yang mendukung perlakuan kontroversial Beijing terhadap warga minoritas Muslim Uighur ditikam hingga tewas di luar masjid terbesar di daerah Xinjiang.

21 Tewas, Puluhan Dikhawatirkan Terperangkap dalam Timbunan Tanah Longsor di India

Para petugas penyelamat di India Barat menggali timbunan lumpur untuk mencari orang-orang yang selamat dari bencana tanah longsor yang telah menewaskan sedikitnya 21 orang.

Netanyahu: Tak Ada Kesepakatan Gencatan Senjata yang Akan Hentikan Penghancuran Terowongan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan pasukan negaranya akan menghancurkan jaringan terowongan yang digunakan militan untuk melintasi perbatasan, dengan atau tanpa gencatan senjata.

Organisasi HAM Kecam Tuduhan Separatisme terhadap Cendekiawan Uighur

Organisasi-organisasi hak asasi meminta China agar membebaskan seorang akademisi Uighur terkemuka yang telah dikenai dakwaan memecah belah negara.

Dua Relawan Korps Perdamaian AS di Liberia Diisolasi Setelah Bersentuhan dengan Penderita Ebola

Dua orang relawan Korps Perdamaian Amerika di Liberia telah di-isolasi setelah kemungkinan mengidap virus Ebola, walaupun keduanya tidak menunjukkan gejala virus maut itu.

Menlu AS Desak India Dukung Reformasi Perdagangan Internasional

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu Menteri Keuangan India Arun Jaitley dalam lawatannya yang dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara dua negara demokrasi terbesar dunia itu.

Israel Memanggil 16 Ribu Tentara Cadangan

Israel memanggil 16 ribu tentara cadangan untuk membantu dalam usaha melawan Hamas di Gaza, yang terus berlangsung untuk hari yang ke-24 hari Kamis dengan serangan udara dan tembakan artileri dari tank.

Empat Atlet Ethiopia yang Menghilang di AS Telah Ditemukan Sehat

Empat atlet Ethiopia yang menghilang setelah bertanding dalam lomba lari di Oregon pekan lalu telah ditemukan dalam keadaan baik.

Rusia Larang Impor Sayur dari Polandia, Ketegangan Terkait Ukraina Meningkat

Rusia melarang impor produk sayur dan buah segar dari Polandia, Rabu, sehari setelah Uni Eropa dan Amerika Serikat memberlakukan sanksi-sanksi baru yang keras terhadap Moskow terkait perannya dalam krisis di Ukraina.

Argentina Gagal Membayar Utangnya

Menteri perekonomian Argentina mengatakan negara itu akan menunggak utangnya.

Pembom Bunuh Diri Perempuan Tewaskan 6 Orang di Nigeria

Pihak berwenang Nigeria mengatakan seorang pembom bunuh diri perempuan telah menewaskan paling sedikit 6 orang dan melukai 6 lainnya di sebuah kampus perguruan tinggi di Kota Kano.

Separatis Ukraina Halangi Tim Pemantau ke Lokasi Jatuhnya MH17

Tim pemantau internasional hari Rabu (30/7) gagal memasuki lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines nomor MH17 di Donetsk, Ukraina timur.

Korea Utara Ujicoba Lebih Banyak Senjata Proyektil

Korea Utara hari Rabu (30/7) menembakkan lagi empat senjata proyektil jarak dekat ke laut, yang terbaru dalam serangkaian ujicoba misil dan artileri.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook