Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 11:57

Berita / Dunia

Presiden Afghanistan Kunjungi Arab Saudi

Presiden baru Afghanistan Ashraf Ghani

25.10.2014
Presiden baru Afghanistan, Ashraf Ghani, melawat pertama kali keluar negeri sejak memegang jabatan, memenuhi janjinya untuk melakukan ziarah keagamanan ke Arab Saudi. Selengkapnya

Rakyat Korea Selatan Bentrok tentang Peluncuran Propaganda

Bentrokan terjadi di kota perbatasan Korea Selatan Sabtu (25/10) antara para aktivis yang merencanakan untuk mengirim surat-surat selebaran propaganda ke Korea Utara dan penduduk kota yang ingin menghentikan mereka.

Mesir Tetapkan Keadaan Darurat di Semenanjung Sinai

Mesir menetapkan keadaan darurat di bagian-bagian dari Semenanjung Sinai dan menutup pelintasan perbatasan ke Gaza setelah terjadi dua serangan teroris terpisah pada Jumat (25/10).

Amerika Tidak Bisa Konfirmasi Penggunaan Klorin oleh Militan ISIS di Irak

Pihak militer Amerika mengatakan belum bisa mengkonfirmasi laporan bahwa militan ISIS mempergunakan bom gas klorin terhadap pasukan Irak dalam upaya mereka merebut lebih banyak wilayah.

PM Kanada Minta Wewenang Badan Mata-mata Kanada Diperluas

Perdana Menteri Kanada mengatakan parlemen harus memperluas wewenang badan mata-mata Kanada untuk melacak tersangka teroris di luar negeri.

Seorang Pasien Ebola Didiagnosa, New York Lakukan Karantina

Dua juru rawat Amerika yang tertular Ebola ketika merawat seorang pasien Liberia kini sudah bebas virus, sementara seorang pasien Ebola Amerika memicu langkah karantina baru di dan sekitar kota New York.

Putar Film Genosida, Rwanda Hentikan Siaran BBC

Ini dilakukan sebagai reaksi atas film dokumenter BBC tentang genosida tahun 1994 yang dinilai sebagian warga Rwanda sebagai hal yang ofensif.

AS Hukum 27 Tahun Penjara Anggota Pemberontak FARC

Seorang hakim AS menjatuhkan hukuman 27 tahun penjara kepada seorang anggota kelompok pemberontak FARC Kolombia, Jumat (24/10).

Gejala Ebola, AS Karantina Lagi Seorang Petugas Medis

Seorang petugas medis AS yang baru tiba di bandara internasional Newark di New Jersey Jumat pagi (24/10) dikarantina karena menunjukkan gejala ebola.

Ledakan Bom Mobil di Sinai, 25 Tentara Mesir Tewas

Pihak berwenang Mesir mengatakan satu bom mobil meledak di Semenanjung Sinai, menewaskan sedikitnya 25 tentara.

Putin Tuduh AS Berusaha Menguasai Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Washington sedang mencoba mengarahkan dunia dengan "diktat unilateral", istilah favorit Moskow dalam Perang Dingin.

Turki: Tentara Pembebasan Suriah akan Bantu Kurdi Perangi ISIS

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan milisi Kurdi sedang menyelesaikan rencana pengiriman 1.300 tentara pemberontak Suriah ke Kobani.

AS Selidiki Laporan Militan ISIS Gunakan Gas Klorin

Pejabat-pejabat Amerika sedang menyelidiki laporan bahwa militan Negara Islam - ISIS menggunakan bom gas klorin terhadap pasukan keamanan Irak dalam perjuangan mereka merebut lebih banyak wilayah.

Meski Dilanda Kekeringan, Hasil Panen Korea Utara Bagus

Negara yang pernah dilanda busung lapar pada tahun-tahun 1990-an itu, berhasil meningkatkan produksi pertanian mereka hingga mendekati taraf swa-sembada untuk pertama kalinya dalam kurun waktu yang lama.

AS Kurangi Latihan Perang 'Kobra Emas' di Thailand

Juru bicara kedutaan besar AS di Bangkok mengatakan pelatihan “Kobra Emas 2015,” yang menurut rencana diselenggarakan bulan Februari mendatang, akan dikurangi, Jumat (24/10).

Gubernur Meksiko Mundur Menyusul Hilangnya Sekelompok Mahasiswa

Para mahasiswa yang berasal dari sebuah institut keguruan di daerah pedesaan itu, tiba-tiba menghilang setelah terjadi konfrontasi dengan polisi di kota Iguala pada tanggal 26 September lalu.

Uni Eropa Sepakat Potong Emisi 40 Persen Sebelum 2030

Persetujuan itu, juga mencakup kewajiban agar sumber energi yang dapat diperbarui menjadi bahan bakar paling sedikit 27 persen kebutuhan energi blok itu sebelum batas waktu tadi.

Gubernur di Meksiko Mundur Karena Kasus Hilangnya 43 Mahasiswa

Pihak berwenang telah memerintahkan penangkapan walikota Iguala, isteri dan stafnya, dengan tuduhan ketiganya adalah otak yang mendalangi serangan terhadap mahasiswa tersebut.

China Luncurkan Pesawat Tak Berawak untuk Orbiti Bulan

Program delapan hari itu dimaksudkan untuk mencoba teknologi yang akan digunakan dalam misi yang direncanakan pada 2017 untuk mengumpulkan sampel dari permukaan bulan.

Militer AS: Tentara Irak Perlu Beberapa Bulan untuk Halau ISIS

Pejabat Komando Pusat Amerika, kemampuan Kurdi melakukan serangan darat yang lama di Irak membutuhkan waktu yang lebih banyak.

Pelaku Penembakan di Parlemen Kanada Bertindak Sendirian

Para pejabat Kanada mengatakan Michael Zehalf-Bibeau adalah warga yang lahir di Kanada yang juga mungkin mempunyai kewarga-negaraan Libya.

Demonstran Hong Kong Adakan Referendum Atas Usulan Reformasi Pemerintah

Referendum akan diadakan Minggu (26/10) di lokasi demonstrasi di pusat kota Hong Kong.

21 Negara Prakarsai Bank Asia Baru

Bank Investasi Infrastruktur Asia tersebut merefleksikan keinginan China untuk mendorong investasi di wilayah ini dan rasa frustrasinya terhadap dominasi AS, Jepang dan Eropa di Bank Dunia, IMF dan ADB.

Politisi Islamis: Tunisia Contoh Baik Kalahkan Ekstremis

Model Tunisia menyatukan Islam dan sekularis, Islam dan demokrasi, Islam dan kebebasan untuk perempuan.

Walikota New York Minta Warga Tidak Panik karena Kasus Ebola

De Blasio mengatakan seluruh pejabat kota telah mengikuti setiap langkah yang diharuskan dalam protokol penanganan dan perawatan pasien Ebola.

Seorang Dokter di New York Positif Terjangkit Ebola

Seorang dokter yang baru saja kembali ke New York setelah merawat pasien Ebola di Guinea – Afrika Barat, terbukti positif tertular Ebola.

PM Yatsenyuk Peringatkan Kemungkinan Rusia Ganggu Pemilu Ukraina

PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk mengatakan Rusia mungkin berusaha mengganggu pemilihan hari Minggu di negaranya.

Penjahat Perang Bangladesh Meninggal Dunia

Mantan pemimpin partai Jamaat-e-Islami Bangladesh, Ghulam Azam telah meninggal dunia pada usia 91 tahun hari Kamis (23/10).

WHO: Upaya Anti-Ebola Harus Fokus di Afrika Barat

WHO Kamis (23/10) mengatakan, pemberantasan Ebola harus dipusatkan pada ketiga negara Afrika Barat yang paling parah dilanda wabah mematikan itu.

AS Kembali Serang Militan ISIS di Irak dan Suriah

Amerika lanjutkan serangan udara terhadap Negara Islam di Irak dan Suriah, dengan meluncurkan 15 serangan baru.

Serangan Tewaskan 11 Orang di Pakistan Barat Daya

Sedikitnya sebelas orang tewas dalam serangkaian serangan di provinsi Baluchistan yang bergejolak di Pakistan barat daya.

AS Akui Pasokan Senjata di Suriah Jatuh ke Tangan Musuh

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon mengukuhkan bahwa Militan Negara Islam, ISIS, menyita satu dari 28 kiriman senjata dan perbekalan medis yang dikirim Amerika bagi pasukan Kurdi hari Senin.

Menkeu APEC Bahas Melambatnya Ekonomi China

Para menteri keuangan negara anggota APEC minggu ini bertemu di Beijing, untuk mencari bidang-bidang kerjasama di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi China, yang telah mulai berdampak pada negara-negara lain di Asia.

Kanada Siaga Tinggi pasca Insiden Penembakan

Polisi di Kanada menyelidiki beberapa insiden penembakan baru-baru ini di Ottawa dan di dekat Montreal yang menewaskan dua tentara dan membuat ketakutan rakyat di sana.

WHO akan Jelaskan Perkembangan Terakhir Wabah Ebola

Komite Darurat WHO untuk Ebola mempertimbangkan apakah akan mengubah rekomendasi untuk menanggapi wabah ebola dalam pertemuan Rabu (22/10).

Beijing Tak Dukung Pengajuan Kasus HAM Korea Utara ke ICC

Pemerintah China Kamis (23/10) mengatakan tidak mendukung langkah membawa catatan HAM Korea Utara ke Mahkamah Kejahatan Internasional atau ICC.

Galeri Foto Kota Perbatasan Turki Tampung Pengungsi Kobani

Kota Kobani di Suriah, juga dikenal sebagai Ayn Arab, dan daerah sekitarnya, telah diserang ekstremis kelompok Negara Islam (ISIS) sejak pertengahan September dan dibela oleh para pejuang Kurdi.

Korea Utara Tolak Turis Asing karena Takut Ebola

Dua biro perjalanan China mengatakan Korea Utara melarang turis-turis asing masuk ke negara itu karena kekhawatiran akan penyebaran virus Ebola.

PBB Pertimbangkan Pengajuan Kasus HAM Korea Utara ke ICC

Uni Eropa dan Jepang telah mengedarkan rancangan resolusi kepada sebuah komisi HAM PBB, yang mengusahakan kemungkinan pengajuan Korea Utara ke Mahkamah yang berbasis di Den Haag itu.

Bom Hantam Stasiun Bis di Nigeria Utara, 5 Tewas

Kota di negara bagian Bauchi itu telah menyaksikan berbagai serangan yang dilancarkan oleh kelompok militan Boko Haram dalam enam bulan terakhir, dengan target bank-bank, kantor-kantor polisi dan sekolah-sekolah.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook