Sabtu, 05 September 2015 Waktu: 14:46

Berita / Dunia

Federasi Sepakbola Australia Khawatirkan Keamanan Ibukota Tajikistan

Polisi mengamankan daerah di ibukota Tajikistan, Dushanbe, tempat beberapa anggota pasukan khusus dan polisi lalu lintas ditembak sampai mati (4/9). (AP/Peter Leonard)

05.09.2015
Tim Australia dijadwalkan bertanding melawan Tajikistan hari Selasa. Selengkapnya

DK PBB Bahas Sanksi Terhadap 2 Warga Sudan Selatan

Dubes AS untuk PBB Samantha Power mengemukakan kemungkinan pengenaan embargo senjata dan larangan bepergian terhadap dua orang dari pihak pemerintah dan oposisi.

Afghanistan, Pakistan Adakan Pembicaraan Tingkat Tinggi

Pembicaraan berlangsung empat mata antara Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz.

Putin: Rusia Ingin Bentuk Koalisi Anti-Terorisme Internasional

Putin mengatakan pemerintahnya sedang “melakukan konsultasi dengan mitra Amerika”, dan bahwa ia telah berbicara langsung dengan Presiden Barack Obama melalui telepon.

ISIS Lanjutkan Upaya Penghancuran Situs Warisan Dunia Palmyra

Kepala Departemen Purbakala Suriah mengatakan militan ISIS telah menghancurkan tiga menara makam kuno di pusat kota Palmyra, melanjutkan upaya untuk menghancurkan Situs Warisan Dunia itu.

PBB Serukan Program Relokasi Massal untuk Migran

Komisioner Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi Antonio Guterres mengatakan krisis pengungsi ini akan menjadi "saat yang menentukan" bagi Uni Eropa.

Perundingan Thailand dengan Kelompok Separatis Disambut Banyak Pihak

Perundingan pemerintah Thailand dengan kelompok-kelompok separatis di Thailand Selatan, untuk mengakhiri lebih dari satu dekade kekerasan yang telah merenggut ribuan jiwa, disambut banyak pihak.

Obama Yakinkan Raja Saudi tentang Kesepakatan Iran

Presiden Barack Obama menyambut Raja Salman di Gedung Putih hari Jumat (4/9), untuk kunjungan pertama pemimpin Arab Saudi itu ke Amerika Serikat sejak naik takhta pada bulan Januari, menyusul kematian Raja Abdullah.

Laporan: Rumah Sakit Texas Tidak Siap Tangani Krisis Ebola

Sebuah rumah sakit di negara bagian Texas tahun lalu tidak siap untuk mengobati pasien Ebola pertama di AS dan juga tidak menjamin keamanan dua perawat yang terjangkit virus itu ketika merawat pasien tersebut, menurut laporan yang dilakukan oleh sebuah panel ahli independen.

Polisi: Pria yang Ditangkap Mungkin Bukan Pelaku Pengeboman

Polisi Thailand mengatakan pria yang ditangkap awal pekan ini dekat perbatasan dengan Kamboja kemungkinan bukan pelaku pengeboman di kuil Bangkok yang menewaskan 20 orang.

Penyelidik Perancis Kukuhkan Potongan Sayap MH370

Para penyelidik menggunakan catatan pemeliharaan pesawat untuk mencocokkannya dengan nomor seri yang ditemukan di bagian sayap pesawat Boeing yang hilang itu.

AS Tingkatkan Upaya untuk Bantu Pengungsi Suriah

Jumlah pengungsi Suriah yang diizinkan masuk ke Amerika Serikat sejak dimulai krisis Suriah tahun 2011, diperkirakan akan mencapai sekitar 1.800 orang pada akhir Oktober.

Mayat Anak Migran di Pantai Turki Diidentifikasi

Aylan, kakaknya yang berusia lima tahun dan ibu mereka termasuk di antara 12 warga Suriah yang tewas saat kapal mereka terbalik setelah meninggalkan Turki menuju Yunani.

AS Tawarkan Bantuan untuk Warga Amerika Tinggalkan Turki

Ini merupakan peringatan setelah dimulainya operasi militer di sana, yang ditujukan terhadap kelompok teroris Negara Islam (ISIS).

Presiden Guatemala Mundur karena Skandal Korupsi

Presiden Guatemala Otto Pérez Molina telah mengundurkan diri karena terlibat kasus korupsi.

Bekas Pemimpin Pemberontak Kongo Bantah Serang Warga Sipil

Bosco Ntaganda membantah tuduhan bahwa dia pembunuh dan penjahat perang, ketika berbicara di pengadilan ICC di Den Haag, hari Kamis (3/9).

Polisi Hungaria Kembali Bentrok dengan Para Migran

Dorong-mendorong antara polisi Hungaria dan para migran yang memadati stasiun kereta di Budapest berubah menjadi perkelahian hari Kamis (3/9).

Video Kilas VOA 4 September 2015

Aparat Hungaria mencegat kereta berisi migran asal Suriah. Demo petani Perancis menghadirkan seribu traktor ke Paris. Parade militer China rayakan kemenangan dalam PD II. Lomba potong rambut cepat di Rio de Jainero.

Ratusan Migran Padati Stasiun Kereta Api Budapest

PM Hungaria Viktor Orban hari Kamis (3/9) mengatakan isu migran di perbatasan Hungaria bukanlah masalah Eropa, tetapi masalah Jerman.

12 Tentara Uganda Tewas dalam Serangan di Somalia

Kelompok militan Somalia, Al-Shabab mengklaim telah membunuh 50 tentara Uganda di pangkalan pasukan Uni Afrika di kota pertanian kecil Janale.

WHO Nyatakan Liberia Bebas Ebola

Organisasi Kesehatan Sedunia Kamis (3/9) kembali menyatakan Liberia bebas Ebola, setelah 42 hari tanpa kasus virus mematikan itu,

Perahu Migran Tenggelam di Lepas Pantai Malaysia, 14 Tewas

Sekitar 70 orang diyakini menjadi penumpang, ketika perahu yang mengangkut migran Indonesia yang bekerja di Malaysia itu terbalik di laut karena badai di lepas pantai Malaysia hari Kamis (3/9).

Video China Pamerkan Kekuatan Militer pada Parade Kemenangan PD ke-2

Parade militer China untuk memperingati 70 tahun kemenangan atas Jepang pada Perang Dunia ke-2 di lapangan Tiananmen, Beijing hari Rabu (3/9) memamerkan persenjataan dan teknologi modern yang mereka miliki.

Thailand Tangkap Tersangka Ketiga Kasus Pemboman

Kepolisian Thailand mengatakan, mereka telah menangkap orang ketiga dalam penyelidikan pemboman di Wihara Erawan tanggal 17 Agustus lalu.

Pesawat Malaysia Airlines dari Eropa Mendarat Mendadak di India

Pesawat yang seharusnya mendarat di Kuala Lumpur Kamis pagi (3/9) itu melakukan pendaratan darurat di Chennai karena toilet tidak berfungsi.

Turki Pindahkan 2 Wartawan Inggris ke Penjara Terpencil

Kantor Vice News mengatakan pemindahan itu menjauhkan kedua wartawan itu dari tim pembela mereka.

DK PBB Bahas Rancangan Penanggulangan Krisis Migran Eropa

Rancangan tersebut kemungkinan akan mengizinkan inspeksi terhadap kapal-kapal yang diduga membawa migran gelap.

Eropa Dikejutkan Foto Mayat Anak Migran

Pihak berwenang di Turki memperkirakan anak laki-laki itu adalah salah satu dari 13 migran yang tenggelam dari kapal yang terbalik.

Pesawat Israel Serang Militer Hamas di Gaza

Pesawat Angkatan Udara Israel menyerang pos militer Hamas di Gaza utara, sebagai tanggapan atas penembakan sebelumnya.

AS, Jepang Desak KTT G20 di Turki Bahas Ekonomi China

Amerika dan Jepang mendesak pihak berwenang keuangan global dan para gubernur bank sentral agar menjadikan ekonomi China sebagai fokus utama pembicaraan G20 akhir pekan ini di Turki.

Boko Haram Bunuh 26 Orang di Nigeria, Termasuk Anak-anak

Sedikitnya 26 orang di negara bagian Borno, Nigeria tewas diserang kawanan penyerang yang menunggang kuda Selasa (1/9) malam.

PBB Capai Kesepakatan Tingkatkan Pasokan Makanan ke Yaman

Sekitar 90% pasokan Yaman kini tergantung pada impor, tetapi kini berada di ambang kelaparan parah setelah pertempuran selama berbulan-bulan.

Rusia Bertekad Balas Sanksi Baru AS

Rusia hari Rabu (2/9) mengatakan akan menanggapi sanksi-sanksi baru Amerika yang diberlakukan terhadapnya terkait krisis Ukraina.

Ribuan Migran Terlantar di Stasiun Kereta Budapest, Hungaria

Pihak berwenang di Hungaria tidak lagi mengizinkan para migran untuk melakukan perjalanan ke Austria dan Jerman tanpa memiliki visa dari Uni Eropa.

Mantan Pemimpin Pemberontak Kongo Mengaku Tak Bersalah di ICC

Bosco Ntaganda mengaku tidak bersalah pada hari pertama pengadilan di Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) di Den Haag, hari Rabu (2/9).

Thailand Kukuhkan Sidik Jari Tersangka Pemboman Kuil Erawan

Tim forensik kepolisian Thailand memastikan bahwa sidik jari seorang pria yang ditangkap sama dengan sidik jari yang ditemukan pada sebuah botol yang berisi bahan peledak.

18 Pekerja Kurdi Diculik di Baghdad

Orang-orang bersenjata berseragam militer menculik para pekerja perusahaan konstruksi Nurol Insaat, pukul tiga pagi waktu setempat setelah membobol pintu-pintu dan merebut senjata dari para penjaga.

Kereta Eurostar Hentikan Layanan Beberapa Jam

Kereta-kereta itu dihentikan menjelang masuk Eurotunnel, terowongan yang sering disebut juga Chunnel, setelah para pejabat Eropa mengingatkan bahwa sejumlah migran kemungkinan berada dalam terowongan itu.

Ikuti Kami