Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 21:23

Berita / Dunia

Bom Meledak di Desa Syiah di Bahrain, 3 Polisi Terluka

Peta wilayah Bahrain.

20.12.2014
Serangan-serangan terhadap pasukan keamanan menghebat tahun ini. Dua orang, termasuk seorang polisi Yordania tewas di daerah Manama minggu lalu. Selengkapnya

Kelompok Anti Penangkapan Hiu Teruskan Kampanye di Perairan Antartika

Para penangkap paus menuntut 2 juta dolar tambahan untuk biaya pengacara hukum mereka dan kerusakan kapal-kapal mereka dalam perselisihannya dengan "Sea Shepherd".​

Polisi Australia Tangkap Ibu Korban Pembunuhan di Cairns

Polisi Australia telah menangkap ibu dari sebagian besar delapan anak yang terbunuh di utara kota Cairns.

Pakistan Eksekusi 2 Orang Militan

Pakistan mengeksekusi dua militan hari Jumat (19/12), sebagai respon atas pembunuhan 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar hari Selasa.

Tawarkan Sembuhkan Homoseksual, Klinik di China Bayar Ganti Rugi

Pengadilan China memutuskan sebuah klinik harus membayar ganti rugi seorang pria homoseksual, setelah merawatnya dengan terapi listrik dalam upaya membuatnya jadi heteroseksual, tapi justru menyebabkan trauma.

Turki Tangkap Kepala Stasiun TV dan 3 Pejabat Kepolisian

Sebuah pengadilan di Turki telah memerintahkan secara resmi penangkapan kepala stasiun TV dan tiga pejabat kepolisian atas dakwaan terorisme, Jumat (19/12).

Pemberantasan Ebola Berjalan, tapi Perjuangan Masih Panjang

Sekjen PBB Ban Ki-moon memuji upaya Liberia untuk memberantas epidemi Ebola, tetapi memperingatkan bahwa perjuangannya masih panjang.

2014 tidak Menghasilkan Kesepakatan Masalah Nuklir Iran

Pembicaraan yang ditujukan pada jaminan bahwa Iran tidak bisa mengembangkan senjata nuklir, serta pengakhiran sanksi-sanksi terhadap Republik Islam itu, tidak membuahkan sebuah persetujuan pada 2014 dan akan dilanjutkan tahun depan.

WHO: Ebola Melamban tapi Belum Berakhir

WHO melaporkan epidemi Ebola di Afrika Barat kini melamban dan mulai stabil di beberapa tempat, tapi masih jauh dari berakhir.

2014, Tahun Penuh Tantangan Bagi Kebijakan Luar Negeri Obama

2014 memberi Presiden Amerika Barak Obama tantangan kebijakan luar negeri paling sulit dalam masa kepresidenannya. Kinerja kebijakan luar negeri Obama selama 2014 terlihat tidak jelas, kompleks dan acapkali bertentangan.

Kebijakan Imigrasi Obama Dianggap Persulit Hubungan dengan Kongres

Sebagian pengamat mengatakan kebijakan Obama dalam hal imigrasi merugikan tujuan jangka panjangnya untuk meloloskan perjanjian komprehensif dengan Kongres.

Ilmuwan Jepang Mundur dari Penelitian karena Manipulasi

Ilmuwan perempuan Jepang, Haruko Obokata (31 tahun), mengundurkan diri dari tempatnya bekerja, setelah diduga melakukan manipulasi dalam penelitian sel induk, meski ia belum mengakuinya.

Pakistan Serang Militan Setelah Pembantaian di Sekolah

Pejabat Pakistan mengatakan, militernya telah menewaskan 58 militan, 3 hari setelah Taliban menewaskan 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar.

Presiden Kenya Tandatangani UU Keamanan Kontroversial

Presiden Kenya telah menandatangani seperangkat undang-undang keamanan yang dianggap kontroversial.

Pasukan Kurdi Irak Klaim Kemenangan Besar atas ISIS

Pasukan Kurdi di Irak utara terus bergerak maju hari Jumat dengan serangan besar terhadap kelompok Negara Islam (ISIS), setelah mengklaim kemenangan besar atas ISIS.

China Tangkap Warga AS di Perbatasan dengan Korea Utara

Seorang pekerja bantuan Amerika keturunan Korea telah ditangkap di China dan dituduh melakukan penggelapan dan pemalsuan.

PBB Kutuk Situasi HAM Korea Utara

Deputi Duta Besar Korea Utara untuk PBB, An Myong Hun, hari Kamis (18/12), mengatakan Pyongyang menolak resolusi tersebut, yang disebutnya sebuah "hasil persekongkolan dan konfrontasi politik."

Pakistan Ajukan Banding Terkait Penyerang Mumbai

Pemerintah Pakistan akan berusaha mencabut putusan bebas dengan uang jaminan yang diberikan kepada tersangka utama dalam serangan teror di kota Mumbai, India.

8 Anak Bersaudara Tewas Ditikam di Australia Utara

Polisi Australia menemukan mayat delapan anak dan seorang wanita yang menderita luka tikam di sebuah rumah di Manoora, pinggiran kota Cairns, di negara bagian Queensland.

Militer Pakistan Target Militan di Perbatasan Afghanistan, 32 Tewas

Panglima militer Pakistan menandatangani surat perintah hukuman mati bagi enam “teroris inti”, Kamis (18/12).

AS: Serangan Udara Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Serangan itu akan mengurangi kemampuan kelompok militan itu dalam memimpin dan mengendalikan daerah-daerah yang dikuasainya di Irak dan Suriah.

Pakistan Bebaskan Tersangka Serangan Teroris Mumbai dengan Jaminan

Jaksa membebaskan dengan jaminan komandan senior kelompok militan yang dituduh mendalangi serangan teroris Mumbai pada 2008.

'Quantitative Easing' Stabilkan Ekonomi AS di Tahun 2014

Putaran terakhir “Quantitave Easing” Bank Sentral Amerika – atau disebut QE3 – berakhir Oktober tahun ini. Tetapi stimulus keuangan bank sentral itu kemungkinan akan menimbulkan dampak pada ekonomi dunia tahun 2015.

Tahun 2014 Hasilkan Banyak Terobosan Teknologi Kedokteran

Para periset kesehatan melaporkan banyak kemajuan baru yang menarik, dan bahkan terobosan, sepanjang tahun 2014 dalam penggunaan teknologi modern untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan cedera.

8 Anak Dibunuh dalam Penikaman Massal di Australia

Polisi dipanggil ke sebuah rumah di Manoora, pinggiran kota Cairns sebelum tengah hari karena laporan seorang perempuan dengan luka serius di lokasi.

Kesadaran akan Perubahan Iklim Meningkat di Tahun 2014

Tahun 2014, PBB merilis serangkaian laporan tentang iklim yang semakin lebih pasti menegaskan bahwa suhu planet Bumi menghangat.

Obama Desak al-Sissi Hormati Hak Rakyat Mesir

Presiden Obama menyatakan keprihatinan AS mengenai pengadilan massal, masih dipenjarakannya para wartawan dan aktivis damai, dan status LSM.

Petinju Amir Khan Donasikan Celana Kejuaraan untuk Sekolah Peshawar

Celana yang dipakai saat menjuarai pertandingan di Las Vegas itu didonasikan untuk sekolah di Pakistan, tempat 132 anak dibunuh Taliban.

Obama Tandatangani UU Sanksi Tambahan atas Rusia

Presiden Obama menandatangani RUU yang ditetapkan oleh Kongres AS yang mengesahkan sanksi lebih lanjut atas Rusia karena perannya dalam krisis Ukraina.

Serangan Udara AS Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Militer AS mengatakan serangan udara baru-baru ini terhadap para pejuang ISIS di Irak dan Suriah telah menewaskan tiga pemimpin kelompok ekstrimis itu.

Presiden Kuba Mungkin Berkunjung ke Gedung Putih

Juru bicara Gedung Putih mengatakan kepada wartawan hari Kamis (18/12) bahwa ia tidak mengesampingkan kunjungan Presiden Kuba Raul Castro.

Perdagangan AS-Kuba akan Berkembang

Perdagangan dan perekonomian antara Amerika dan Kuba bisa berkembang baik dengan diakhirinya kerenggangan diplomatik antara kedua negara selama separuh abad ini, tapi mungkin akan makan waktu.

Industri Pariwisata Thailand Terpukul akibat Krisis Ekonomi Rusia

Anjloknya nilai tukar mata uang Rusia menyebabkan kecemasan serius bagi industri pariwisata Thailand, yang sudah sengsara setahun ini akibat pergolakan politik yang berujung pada kudeta militer Mei lalu.

Serangan Peretas Korea Utara atas Sony terkait Film Kim Jong Un

Laporan-laporan media mengatakan pihak berwenang Amerika telah mengaitkan Korea Utara dengan serangan dunia maya yang melumpuhkan bulan lalu terhadap perusahaan Sony Pictures Entertainment.

Galeri Foto AS Terus Dorong Demokrasi, HAM di Kuba

Presiden AS Barack Obama mengatakan Amerika Serikat akan "berbicara keras" mengenai kemerdekaan masyarakat Kuba, setelah mengumumkan langkah menuju normalisasi hubungan dengan Kuba dan membuka kedutaan besar di negara pulau yang komunis itu.

PBB Minta 8,4 Miliar Dolar untuk Pengungsi Suriah

PBB mengajukan dana $8,4 miliar tahun depan untuk memberikan bantuan kepada jutaan pengungsi Suriah.

Sengketa UU Keamanan, Anggota Parlemen Kenya Berkelahi

Karena kekerasan di parlemen Kenya tersebut, pemungutan suara untuk RUU Keamanan ditunda sampai sore hari.

Boko Haram Dilaporkan Bunuh 32 Orang di Nigeria Timur Laut

Tersangka para militan Boko Haram telah membunuh sedikitnya 32 orang dan menculik lebih dari 100 orang lainnya dalam serangan di desa Gumsuri, Minggu (14/12).

Pembicaraan Damai di Sudan Selatan Dimulai Kembali

Pembicaraan damai untuk mengakhiri perang saudara di Sudan Selatan telah dimulai kembali di ibukota Ethiopia, Addis Ababa.

Israel: Langkah Palestina di PBB Dimaksudkan Untuk Hindari Perundingan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Paul Hirschson mengatakan Kamis (18/12), strategi Palestina itu akan mengabaikan perundingan dan menimbulkan konflik.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook