Sabtu, 25 April 2015 Waktu: 13:33

Berita / Dunia

Angelina Jolie: DK PBB Tak Becus Tangani Pengungsi di Suriah

Utusan Khusus PBB untuk Urusan Pengungsi dan bintang Hollywood Angelina Jolie, kanan, dan Komisaris Tinggi PBB bagi Pengungsi António Guterres, kiri, memberikan briefing kepada Dewan Keamanan PBB mengenai krisis pengungsi di Suriah, Jumat (24/4).

25.04.2015

Hollande Desak Putin Patuhi Gencatan Senjata di Ukraina

Presiden Perancis Francois Hollande dan Presiden Rusia Vladimir bertemu di sela-sela acara di Yerevan, Armenia hari Jumat (24/4).

Perancis Tuduh Seorang Mahasiswa Rencanakan Teror

Mahasiswa Aljazair bernama Sid Ahmed G tampil dalam penyelidikan awal, setelah jaksa secara resmi membuka penyelidikan atas delapan tuduhan.

PBB, Patroli Perbatasan Uni Eropa Puji Tambahan Dana untuk Bantu Migran

UNHCR memuji rencana Uni Eropa untuk menambah dana 200 persen dana untuk operasi SAR maritim di Laut Tengah, tapi mengatakan isu kunci bagi keselamatan para pengungsi adalah pemberian suaka.

Pemimpin-pemimpin Negara Hadiri 100 Tahun Pembantaian di Armenia

Upacara peringatan 100 tahun pembantaian masal penduduk Armenia oleh kesultanan Turki Utsmaniyah dihadiri oleh berbagai kepala negara.

Presiden Sarkisian Pimpin Peringatan 100 Tahun Pembantaian Penduduk Armenia

Ratusan ribu orang datang ke Yerevan, untuk memperingati pembantaian itu, sebuah peristiwa yang telah menciptakan perbedaan pendapat di kalangan negara-negara yang terlibat dan sekutu-sekutu mereka.

India Batasi Pendanaan Yayasan Ford

Kementerian Dalam Negeri India mencantumkan yayasan Ford Foundation dalam "daftar yang diperhatikan" untuk memastikan dana yang diberikannya tidak mengganggu kepentingan dan keamanan nasional.

Pengusaha Kanada Ditemukan Tewas di Hotel di Mongolia

Jim Doak, seorang pengusaha Kanada berusia 59 tahun, ditemukan meninggal dunia di kamarnya di sebuah hotel mewah di ibukota Mongolia, Ulan Bator, Jumat (24/4).

Presiden Jerman: Pembantaian Orang Armenia Merupakan Genosida

Gauck mengatakan bahwa sebagai sekutu masa perang Kesultanan Utsmaniyah, tentara Jerman turut dalam perencanaan dan pelaksanaan deportasi bangsa Armenia.

Uni Eropa Naikkan Dana Operasi SAR di Laut Tengah

Dalam pertemuan darurat di Brussels, Uni Eropa telah berjanji menaikkan tiga kali lipat dana patroli migran di Timur Tengah dan bertekad menindak keras penyelundupan manusia.

Italia Tangkap 18 Tersangka Terorisme

Polisi Italia mengatakan mereka menangkap para tersangka anggota kelompok teror Islamis yang diyakini membantu melakukan berbagai serangan di Pakistan.

Zona Euro: Yunani Harus Segera Capai Persetujuan dengan Kreditor

Yunani mempunyai waktu sampai akhir April untuk menyetujui lebih banyak reformasi sebagai imbalan dana talangan yang telah disisihkan para kreditornya.

Ketua Partai Nasionalis Taiwan Akan Bertemu Pemimpin Partai Komunis China

Eric Chu akan memimpin delegasi partai untuk menghadiri forum mengenai hubungan seberang-menyeberang Selat Taiwan di Shanghai tanggal 3 Mei.

Bagi Ekspat, Biaya Hidup di Singapura Sedikit Menurun

Setelah menjadi kota termahal di dunia selama dua tahun berturut-turut, biaya sewa berkurang dengan stagnannya nilai properti, terutama dalam segmen rumah mewah.

Inggris Dakwa Remaja 14 Tahun Rencanakan Teror

Remaja Inggris tersebut diduga menghasut seseorang untuk melakukan serangan pada parade Hari Veteran di Australia.

China Tindak Penggunaan Penari Erotis pada Acara Pemakaman

Penggunaan penari erotis diharapkan akan menarik banyak tamu, yang diyakini adalah bentuk penghormatan bagi mendiang.

Pangeran Yordania, Orang Termuda Pimpin Sidang DK PBB

Pangeran Yordania, Al Hussein bin Abdullah II (20 tahun) menjadi orang termuda yang pernah memimpin sidang DK PBB, Kamis (23/4).

AS: Kapal-Kapal Iran Menjauh dari Yaman

Amerika telah membantah bahwa armada Angkatan Laut AS berada di perairan Yaman untuk menghadang kapal-kapal Iran.

Uni Eropa Siap Kerahkan Kapal untuk Atasi Krisis Migran

Negara-negara Uni Eropa berjanji mengerahkan lebih banyak kapal, pesawat dan helikopter untuk menyelamatkan nyawa migran di Laut Tengah.

Perancis Gagalkan 5 Rencana Teror Sejak 2013

PM Perancis Manuel Valls mengatakan polisi Perancis telah menggagalkan lima rencana serangan teror di negaranya sejak tahun 2013.

Nadal Kalah Lagi di Lapangan Tanah Liat

Rafael Nadal kalah lagi di turnamen tanah liat setelah tumbang dua set langsung 4-6, 6-7 dari Fabio Fognini dalam turnamen Barcelona Terbuka, Kamis (23/4).

RI-Thailand Kerjasama Atasi Penangkapan Ikan Ilegal

Pemerintah Indonesia dan Thailand hari Kamis (23/4) sepakat untuk membentuk gugus tugas bersama tentang penangkapan ikan secara ilegal.

Gunung Calbuco di Chile Meletus, Ratusan Warga Diungsikan

Kira-kira 1.500 orang sedang diungsikan dari kota-kota lebih dari 1.000 kilometer sebelah selatan ibukota Santiago.

Sandera dari Amerika, Italia yang Ditahan Al-Qaida Tewas dalam Operasi Militer AS

Gedung Putih mengatakan sebuah operasi kontra-terorisme Amerika Serikat di bulan Januari menewaskan sandera warga negara Amerika dan Italia yang ditahan oleh al-Qaida di perbatasan Afghanistan dan Pakistan.

Koalisi Arab Saudi Lanjutkan Serangan Udara di Yaman

Pesawat-pesawat tempur menghantam sasaran-sasaran pemberontak Houthi di Yaman, hari Kamis (23/4), dua hari setelah apa yang diperkirakan sebagai upaya pengakhiran resmi pemboman yang dipimpin Arab Saudi.

Hentikan Gelombang Migrasi, Para Pemimpin Uni Eropa Pertimbangkan Aksi Militer

Para kepala negara Uni Eropa diperkirakan akan menggandakan pendanaan bagi patroli perbatasan Uni Eropa di laut Tengah dan sebuah proyek percobaan untuk memukimkan kembali para pengungsi.

Para Pemimpin Pakistan Desakkan Perundingan dengan Yaman

Pakistan menyambut baik keputusan kerajaan Arab Saudi untuk menghentikan serangan-serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi yang menarget pemberontak Syiah Yaman.

Kecelakaan Tambang Batubara di China Utara, 21 Tewas

Sekitar 247 penambang batubara di pertambangan Jiangjiawan, dekat kota Datong berada di bawah tanah ketika air masuk dan 223 orang berhasil selamat naik ke permukaan tanah.

Pembicaraan Nuklir Iran Dilanjutkan di Austria

Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei menuduh Barat menciptakan mitos bahwa negaranya berusaha mengembangkan senjata nuklir.

Ledakan Bom Pinggir Jalan Afghanistan, 6 Tewas

Keenam orang yang tewas, termasuk empat anak-anak, seorang wanita dan seorang pria semuanya dari satu keluarga.

China Yakini Korea Utara Miliki 20 Hulu Ledak Nuklir

Angka tersebut melampaui taksiran sebelumnya oleh Beijing atau Washington yaitu antara 10 dan 16 bom nuklir.

Menhan Carter: AS Prihatin Kapal Iran Bawa Senjata ke Yaman

Carter tidak mau mengatakan apakah para pejabat militer Amerika siap mencegat dan menaiki kapal barang Iran itu, tetapi mengatakan kehadiran kapal-kapal AS memberi“opsi” bagi Amerika.

Aktif di Internet, Perempuan Barat Jadi Janda ISIS

Lembaga pemikiran Institut Dialog Strategis (ISD) di London mengatakan 106 perempuan asing telah pindah ke wilayah ISIS, dan sedikitnya 15 dari mereka telah jadi janda pejuang.

Ikhwanul Muslimin di Ambang Kematian atau Awal Baru?

Para pemimpinnya di luar negeri mengatakan organisasi itu masih kuat dan generasi baru pemimpin muncul untuk menggantikan mereka yang dipenjara atau dibunuh.

Pasangan Migran Dirikan Stasiun Bantuan Migran

Pasangan Christopher dan Regina Catrambone termasuk di antara legiun sukarelawan yang bekerja dengan garda pantai Italia untuk membantu para migran yang selamat.

Mantan Penjaga Kamp Nazi Ceritakan Pembunuhan Warga Yahudi

Mantan penjaga kamp Nazi, Oskar Groening dikenai 300.000 tuduhan membantu pembunuhan, terkait dengan tewasnya 300.000 orang Yahudi di Auschwitz, Austria.

Paus Fransiskus akan Kunjungi Kuba September

Paus Fransiskus berencana untuk mengunjungi Kuba bulan September mendatang.

Presiden China: Bantuan Negara Kaya Harus Tanpa Ikatan Politik

Presiden China Xi Jinping Rabu (22/4) mengatakan, bantuan negara-negara kaya kepada negara berkembang seharusnya tidak disertai dengan tuntutan ikatan politik.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook