Senin, 06 Juli 2015 Waktu: 18:22

Berita / Dunia

Kolombia Lakukan Penggalian Kuburan Besar-besaran di Daerah Konflik

Seorang perempuan menangis di depan barisan foto orang hilang di kota Medellin, Kolombia. (Foto: Dok)

06.07.2015
Para penyelidik yakin bahwa di kawasan dalam kota terbesar nomor dua di Kolombia itu terdapat banyak mayat orang yang dibunuh dalam konflik selama puluhan tahun terakhir. Selengkapnya

Pria China Ditahan Karena Sebarkan Berita Bohong Terkait Krisis Saham

Pria itu menyebarkan kabar di Internet bahwa ada orang yang bunuh diri di distrik keuangan akibat goncangnya pasar saham China.

Menlu Iran: Masih Ada Sejumlah Perbedaan Pendapat dalam Perundingan Nuklir

Mohammad Javad Zarif mengatakan masih ada sejumlah perbedaan pendapat dan para peserta perundingan sedang bekerja keras untuk menyelesaikannya.

PM Malaysia Mungkin Hadapi Tuntutan Kriminal

Perdana Menteri Najib Razak menghadapi risiko tuntutan kriminal atas tuduhan menerima ratusan juta dolar dari badan investasi pemerintah yang dililit utang.

Perancis Minta Bantuan Internasional Perangi Boko Haram

Presiden Hollande menghimbau dukungan internasional yang lebih besar dalam perang melawan Boko Haram di Kamerun, Nigeria, Chad, Nigeria dan Niger.

Video Kilas VOA 6 Juli 2015

Warga Yunani memberikan suara dalam referendum, mendukung atau menolak dana talangan. Di Wina, Austria, diplomat Iran dan Amerika terus berunding guna mencapai tenggat waktu perjanjian nuklir. Paus Fransiskus melawat wilayah tempat asalnya, Amerika Latin. Putri Charlotte dibaptis.

Pemerintah Irak Dituduh Tewaskan Warga Sipil

Para pemimpin politik Sunni Irak menuduh pemerintah melakukan dua serangan maut terhadap warga sipil di provinsi Anbar. Juru bicara militer Irak membantah tuduhan ini.

Serangan Udara Koalisi Menarget Militan ISIS di Raqqa

Serangan udara koalisi pimpinan Amerika di Suriah timur menewaskan sedikitnya 23 militan ISIS dan melukai sejumlah orang lainnya.

Pemungutan Suara di Yunani: Rakyat Tolak Tambahan Langkah Penghematan

Setelah separuh suara referendum dihitung, lebih dari 61 persen menolak langkah-langkah penghematan dari negara-negara zone euro.

Paus Mulai Kunjungan 8 Hari ke Amerika Selatan

Paus Fransiskus, Paus pertama dari Amerika Selatan, kembali ke benua tersebut untuk memulai kunjungan delapan hari ke Ekuador, Bolivia dan Paraguay.

Antisipasi Kepolisian dan Pertamina Menjelang Lebaran

Polda Metro Jaya akan mengerahkan anggotanya secara khusus dalam rangka antisipasi menjelang lebaran. Menurut Kapolda Metro Jaya, Polda Metro Jaya akan mengamankan situasi menjelang dan sesudah lebaran mulai dari perumahan hingga arus mudik.

7 Tentara Pakistan Tewas Akibat Serangan Bom dan Baku Tembak

Para pejabat militer di Pakistan mengatakan, bentrokan senjata dengan sejumlah militan Islamis di dekat perbatasan Afghanistan mengakibatkan empat tentara dan 12 pemberontak tewas.

Serangan Udara Koalisi Menarget Militan ISIS di Raqqa

Serangan udara koalisi pimpinan AS di Suriah timur, Sabtu dan Minggu, telah menewaskan sedikitnya 23 militan ISIS dan melukai beberapa lainnya.

Pesawat Kargo Rusia Tiba di Stasiun Antariksa

Pesawat kargo tak berawak Rusia berhasil merapat ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS), Minggu pagi (5/7).

Badai Akibatkan Banjir dan Mati Listrik di Filipina Utara

Sebuah badai tropis menghantam Filipina utara, Minggu, mengakibatkan banjir dan mati listrik di beberapa kota. Pemerintah negara itu mengirim tim-tim pertolongan ke kawasan-kawasan dataran rendah untuk mengevakuasi warga.

Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara di Yaman Jelang Kunjungan Utusan PBB

Serangan-serangan udara pimpinan Arab Saudi menewaskan sejumlah warga sipil di Aden, Yaman, sementara utusan PBB diperkirakan akan berada di ibukota, Sanaa, untuk melangsungkan pembicaraan mengenai rencana gencatan senjata dengan para pemberontak Houthi.

Pembom Bunuh Diri Serang Gereja di Nigeria Utara, 5 Tewas

Seorang perempuan pelaku pemboman meledakkan dirinya di sebuah gereja Kristen Evangelis di Nigeria Utara, Minggu (5/7), dan menewaskan sedikitnya lima orang.

Rakyat Yunani Beri Suara dalam Referendum Ekonomi

Rakyat Yunani mendatangi TPS-TPS hari Minggu untuk memberikan suara mereka dalam referendum penting yang menentukan apakah Athena akan terpaksa ke luar dari kelompok 19 negara yang menggunakan mata uang euro.

Video Masjid Diaspora Indonesia Putar 'An American Mosque'

Berbagai kegiatan Ramadan digelar oleh diaspora Indonesia di Washington DC dan sekitarnya, termasuk pemutaran film dokumenter 'An American Mosque' tentang umat Muslim di California melawan Islamaphobia dan merangkul umat beragama lainnya, di IMAAM Center.

Putri Charlotte Dibaptis

Putri Charlotte, anak Pangeran William dan istrinya Kate, yang berusia sembilan minggu akan dibaptis hari Minggu (5/7) di sebuah gereja di kediaman pedesaan Ratu Elizabeth II.

Negosiasi dengan Iran Capai Tahap Kritis

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bertemu hari Minggu (5/7) di Vienna, sebelum pertemuan dengan delegasi kunci lainnya.

Turis China Bersikap Tidak Sopan di Thailand

Turis-turis China yang berkunjung ke Thailand dituduh buang air kecil di tempat umum, meludah di jalan dan bahkan menyepak sebuah lonceng kuil yang dianggap suci.

AS, Australia, Jepang Adakan Latihan Militer Gabungan

Latihan selama dua minggu itu disebut “Talisman Sabre” atau Pedang Jimat diikuti oleh sekitar 30,000 pasukan Amerika dan Australia dalam latihan yang diadakan di laut, darat dan udara.

Sikap Rakyat Yunani Terhadap Penghematan Uni Eropa Belum Jelas

Survei-survei yang diadakan menjelang referendum hari Minggu (5/7) menunjukkan bahwa rakyat Yunani terbagi hampir sama antara yang setuju dan yang tidak.

Hillary Clinton Tuduh China Curi Banyak Rahasia Dagang AS

Clinton mengatakan Amerika harus lebih waspada, karena angkatan bersenjata China berkembang dengan sangat cepat.

Pesawat Kargo Rusia Meluncur ke Stasiun Antariksa Internasional

Pesawat Soyuz membawa lebih dari 3 ton perbekalan dan makanan bagi awak stasiun itu.

Video ISIS Tunjukkan Eksekusi Massal di Palmyra, Suriah

Tidak dijelaskan dalam tayangan video itu kapan pembunuhan itu terjadi, tapi Pengamat HAM Syria yang berkantor di London mengatakan pembunuhan itu terjadi 27 Mei lalu.

Presiden Mesir Kunjungi Pasukan di Semenanjung Sinai

El-Sisi menghormati apa yang disebutnya para pahlawan yang berjuang melawan aksi-aksi kekerasan yang dilancarkan ekstremis islam.

Menteri Keuangan Yunani Tuduh Para Kreditor Ingin Permalukan Athena

Meski demikian, Varoufakis mengatakan, ia yakin kesepakatan dengan para kreditor akan tercapai karena kegagalan untuk mencapai persetujuan akan sangat merugikan kedua pihak.

Perundingan Nuklir Iran Berlanjut

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan semua pihak bersikap serius dan memahami keterbatasan waktu.

Pemilik, Awak Feri Filipina yang Terbalik Dikenai Tuduhan Pembunuhan

Sebuah penyelidikan awal menunjukkan bahwa kombinasi cuaca buruk dan kesalahan manusia menjadi penyebab tenggelamnya kapal kayu itu.

Senator AS Usulkan Evaluasi Rencana Penarikan Pasukan dari Afghanistan

John McCain mengatakan pasukan nasional Afghanistan sedang berjuang dengan keras, namun menderita kekalahan hebat di medan tempur.

Putin: Hubungan AS-Rusia Penting Untuk Atasi Krisis Global

Meski ada perselisihan, Rusia dan AS bisa mencari solusi atas masalah-masalah internasional yang paling sulit dan menghadapi tantangan-tantangan global secara bersama.

Tunisia Nyatakan Keadaan Darurat Menyusul Serangan di Daerah Wisata

Tunisia mengalami peningkatan aksi kekerasan dari kelompok-kelompok Muslim garis keras sejak revolusi tahun 2011.

2 Turis Ceko Tewas Ditembak di Albania Utara

Kedua korban sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan kelompok turis asal Ceko di kota Theth di kawasan yang sama.

ISIS Menarik Tentara Taliban untuk Bergabung

Pihak berwenang lokal dan warga sipil di Nangarhar mengatakan kehadiran ISIS sangat terasa di enam distrik di provinsi Nangarhar, menggantikan Imarah Islam Afghanistan atau Taliban.

3 Wartawan Dibunuh dalam Seminggu di Meksiko

Organisasi-organisasi hak media meminta pihak berwenang Meksiko menyelidiki pembunuhan baru-baru ini terhadap tiga orang wartawan dalam seminggu.

Boko Haram Bunuh 11 Anggotanya yang Membelot

Suratkabar Nigeria melaporkan bahwa militan membunuh ke-11 orang anggotanya yang membelot dengan menggorok leher mereka.

Pengamat Suriah: Artefak Muslim yang Dihancurkan ISIS Palsu

Pengamat Suriah mengatakan ISIS kemungkinan akan menjual patung-patung asli dan artefak-artefak kuno yang mereka jarah dari kota kuno Palmyra, Suriah.

ISIS di Mesir Mengaku Tembakkan 3 Roket ke Israel

Kelompok ISIS cabang Sinai, Mesir mengatakan mereka menembakkan 3 roket Grad ke wilayah yang disebutnya tempat Yahudi di “Palestina yang diduduki.”

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook