Minggu, 21 September 2014 Waktu UTC: 08:05

Berita / Dunia

Iran, Anggota DK PBB Mulai Perundingan Nuklir Baru

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (kanan) bersama pejabat-pejabat Uni Eropa Catherine Ashton (tengah) dan Helga Schmid pada pembicaraan nuklir di New York (19/9). (Reuters/Mike Segar)

21.09.2014
Analis Nuklir James Acton mengatakan ia tidak yakin para perunding bisa menjembatani perbedaan pendapat yang muncul di New York. Selengkapnya

Setahun Serangan Westgate, Polisi Ingatkan Warga Kenya untuk Waspada

Polisi telah menggandakan patroli di seluruh negara itu dan meminta semua fasilitas hiburan agar terus mengkaji dan memperbarui pengaturan keamanan.

Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Aljazair Temui Jalan Buntu

Dalam jumpa pers Sabtu (20/9) di Bamako, Mali, ketua tim penyelidik mengatakan “tidak punya petunjuk meyakinkan apapun saat ini dan terus mengkaji semua data yang ada.”

Militan Serang Kota di Nigeria Utara

Laporan menyebutkan kawanan bersenjata Boko Haram juga merampok makanan dan uang dari warga di pasar yang ramai di kota Mainok.

Amerika Serahkan 14 Tahanan Pakistan di Bagram

Sebagai bagian dari penarikan mundur militernya dari Afghanistan, Amerika telah mempercepat proses penutupan penjara Bagram yang terletak di sebelah utara Kabul.

Ratusan Ribu Mengungsi Akibat Badai di Filipina

Badai Fung Wong menewaskan sedikitnya lima orang setelah menyapu kawasan dengan angin berkecepatan 95 kilometer per jam, menumpahkan hujan dan menyebabkan banjir.

NATO: Gencatan Senjata di Ukraina Hanya Teori

Panglima militer NATO mengatakan situasi saat ini tidak baik karena tentara Rusia masih berada di wilayah Ukraina dan tingkat kekerasan masih seperti sebelum gencatan senjata.

Larangan Keluar Rumah Karena Ebola Terus Berlanjut di Sierra Leone

Presiden Ernest Bai Koroma mengimbau seluruh warga Sierra Leone untuk tinggal di rumah selama tiga hari.

Afghanistan akan Segera Umumkan Hasil Audit Pemilu

Para pejabat pemilu Afghanistan mengatakan telah menyelesaikan audit surat suara dalam pemilihan 14 Juni dan akan mengumumkan hasilnya hari Minggu ini.

Kyiv, Separatis Pro-Rusia Sepakat Ciptakan Zona Pemisah

Para pejabat dalam pembicaraan hari Sabtu (20/9) mengatakan kedua pihak sepakat untuk memindahkan artileri di garis depan untuk menciptakan zona penyangga selebar 30 kilometer.

Kyiv, Separatis Pro-Rusia Selenggarakan Putaran Baru Perundingan Damai

Sebuah putaran perundingan ketiga antara wakil pemerintah Ukraina dan separatis Rusia berlangsung di Minsk Jumat sore (19/9), ditengah-tengah laporan bahwa tembakan artileri baru di Ukraina timur menewaskan beberapa orang.

Serangkaian Bom Mobil Guncang Irak, Puluhan Tewas

Pemerintah Irak yang baru menghadapi sebuah eskalasi krisis keamanan sementara pasukannya memerangi militan ISIS, yang telah merebut sebagian dari wilayah utara.

Iran Hukum 6 Remaja dalam Video 'Happy'

Enam remaja Iran yang ditangkap karena menari dalam sebuah video mengikuti irama lagu pop "Happy" telah diberi hukuman penjara yang ditunda dan pecutan 91 kali.

Militan ISIS Bebaskan 49 Warga Turki yang Disandera

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu mengatakan bahwa para sandera ISIS telah dibebaskan dan tiba dengan selamat di Turki, Sabtu (20/9).

Badai Fung Wong di Filipina, 5 Tewas

Badai Fung Wong, dengan angin yang terus menerus berkecepatan 95 kilometer per jam melanda Filipina utara, Jumat (19/9), memutuskan aliran listrik, menimbulkan banjir dan merusak atap gedung-gedung.

Obama: Dunia Bersatu Melawan ISIS

Amerika Serikat terus memimpin para sahabat dan sekutunya dalam strategi untuk menghancurkan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Levant (ISIS).

Dewan Keamanan PBB Kecam Kelompok ISIS

Ke-15 anggota Dewan Keamanan PBB hari Jumat (19/9) mengeluarkan pernyataan bersama mengecam kelompok Negara Islam (ISIS).

Harga Saham Alibaba Melonjak 36 Persen dari IPO

Harga saham perusahaan perdagangan online raksasa China, Alibaba, naik 36 persen ketika perdagangan dimulai Jumat (19/9) di Bursa Saham New York.

Pemimpin Dunia Sambut Baik Hasil Referendum Skotlandia

Penolakan Skotlandia atas referendum kemerdekaan disambut baik di sebagian besar Inggris, dan di banyak negara lainnya.

Perundingan Nuklir Iran Dimulai Lagi di New York

Iran dan enam negara berpengaruh di dunia membuka perundingan nuklir babak baru di markas PBB di New York hari Jumat (19/9).

Serangan ISIS Timbulkan Gelombang Pengungsi di Turki

Serangan besar militan Negara Islam terhadap suku Kurdi di Suriah telah memicu gelombang pengungsi baru ke perbatasan Turki, di mana mereka dicegat oleh petugas perbatasan Turki.

Analis: Serangan AS Tidak Akan Efektif Atasi ISIS

Menurut analis, serangan udara Amerika di Irak tidak akan efektif dalam mengatasi ekstrimis Negara Islam atau ISIS.

OSCE Serukan Keamanan Wartawan Krimea

Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) telah menghimbau pihak berwenang di Krimea agar melindungi hak-hak wartawan etnis Tatar di sana.

Perancis Lancarkan Serangan Udara Melawan Negara Islam di Irak

Perancis mengatakan jet-jet tempurnya telah berhasil melakukan serangan udara pertama negara itu melawan gerilyawan Negara Islam atau ISIS di Irak.

Sekjen PBB: Jangan Ada Lagi Serangan atas Penjaga Perdamaian di Mali

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan diakhirinya serangan terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB di Mali utara, setelah sebuah ledakan bom menewaskan lima penjaga perdamaian hari Kamis.

Badai Tropis Fung-Wong Hantam Manila, Ribuan Warga Mengungsi

Ribuan warga yang tinggal di bagian dataran rendah di Manila diungsikan ke dataran tinggi hari Jumat (19/9), sementara banjir meluap dengan cepat dan merendam banyak kawasan.

Sierra Leone Terapkan Karantina Ebola 3 Hari

Ribuan relawan medis mendatangi setiap rumah di Sierra Leone, mencari pasien yang disembunyikan dan memberi informasi soal wabah Ebola.

China Denda Produsen Obat Inggris Hampir 500 Juta Dolar

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan denda tersebut merupakan penalti terbesar yang pernah dijatuhkan oleh pengadilan China.

Maroko Keluarkan RUU untuk Hentikan Warga Bergabung dengan Militan

RUU Maroko yang akan diajukan ke parlemen bulan Oktober tersebut bertujuan menghentikan arus warga Maroko yang bergabung dengan kelompok militan di tempat-tempat seperti Suriah, Irak dan Mali.

Maskapai Batalkan Penerbangan ke Yaman Akibat Pertempuran

Lebih dari 40 orang tewas dalam bentrokan Kamis malam (19/9), dimana kawanan bersenjata Houthi menguasai pos-pos patroli polisi dan militer di beberapa kawasan kota Sana'a, Yaman.

Obama Sambut Dukungan Kongres untuk Bantu Pemberontak Suriah

Obama mengatakan Amerika tidak mau takut, tetapi dengan bersama-sama mengambil sikap yang bersatu.

ISIS Rebut 21 Desa Kurdi di Suriah

Selama lebih setahun, kelompok ISIS dan milisi Kurdi telah berperang dengan sengit di beberapa kantong Suriah utara tempat banyak penduduk Kurdi tinggal.

Seorang Mahasiswa Malaysia Didakwa Makar

Adam Adli didakwa tahun lalu setelah mengeluarkan beberapa pernyataan termasuk ajakan agar masyarakat turun ke jalan.

Kapal AL Korea Selatan Peringatkan Kapal Patroli Korea Utara

Pejabat pertahanan Korea Selatan mengatakan angkatan laut mereka melepaskan tembakan peringatan terhadap kapal patroli Korea Utara ketika kapal itu menyeberang sebentar ke perbatasan maritim yang disengketakan di barat semenanjung itu.

Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang Dilanjutkan

Satu dari tiga kapal pertama yang dikerahkan diperkirakan akan mulai melakukan pencarian pada 30 September.

Rakyat Skotlandia Pilih Tetap Bersama Inggris

Hasil pemungutan suara tersebut membuat lega Inggris dan para sekutu di seluruh dunia yang khawatir dengan prospek pemisahan Inggris Raya.

Jenderal Kurdi Irak: Perlu Campur Tangan AS untuk Kalahkan ISIS

Kepala pasukan Peshmerga di Irak mengatakan serangan udara Amerika terhadap Negara Islam sangat membantu kalau dilakukan secara agresif.

Obama akan Desakkan Solusi Diplomatik Krisis Ukraina

Presiden AS Barack Obama Kamis (18/9) berjanji kepada pemimpin Ukraina akan terus berusaha mencarikan solusi krisis Ukraina lewat diplomasi.

Militan ISIS Kuasai 21 Desa Kurdi di Suriah

Sejak hari Rabu (17/9), militan ISIS meraih keunggulan di wilayah Kurdi utara, Kobani, di Suriah yang juga dikenal sebagai Ayn Arab.

DK PBB Adakan Pertemuan Darurat soal Ebola

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan darurat tentang bagaimana membendung penyebaran virus Ebola, yang telah menewaskan hampir 2.600 orang di Afrika Barat.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook