Rabu, 20 Agustus 2014 Waktu UTC: 22:25

Berita / Dunia

Obama: Amerika Tuntut Keadilan atas Eksekusi James Foley

Presiden AS Barack Obama tiba di Edgartown, Massachusetts untuk menyampaikan pernyataannya mengenai pembunuhan terhadap wartawan AS James Foley.

20.08.2014
Presiden Obama menegaskan bahwa operasi Amerika di Irak akan tetap berlanjut dan memperingatkan bahwa Amerika akan menuntut keadilan. Selengkapnya

Video Kilas VOA 21 Agustus 2014

Pimpinan Hamas lolos dari serangan udara Israel pasca-gagalnya gencatan senjata. Kecaman terhadap eksekusi wartawan AS oleh ISIS. Paus terhibur kedatangan tim sepakbola favorit San Lorenzo. Festival kapal di AS diramaikan bebek karet raksasa.

AS Konfirmasi Tewasnya Jurnalis oleh Militan ISIS

Kelompok militan ISIS merilis video hari Selasa (19/8), mengklaim mereka telah membunuh jurnalis James Foley sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.

Presiden Perancis Serukan Konferensi untuk Bahas ISIS

Presiden Hollande mengatakan kepada hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS.

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola.

Serangan Israel Tewaskan Isteri dan Anak Komandan Hamas

Serangan udara Israel atas rumah komandan militer Hamas Mohammed Deif Rabu (20/8), menewaskan isterinya dan putera Deif yang berusia tujuh bulan.

Puteranya Ditangkap karena Narkoba, Jackie Chan Minta Maaf pada Publik

Jaycee Chan, putera bintang film ternama asal Hong Kong Jackie Chan, ditangkap pihak berwajib di Beijing hari Kamis (14/8) lalu terkait kasus narkoba.

Presiden Ukraina Akan Bertemu Presiden Rusia

Staf utama Presiden Ukraina mengatakan pembicaraan itu akan mencakup hubungan ekonomi yang meluas Ukraina dengan Uni Eropa dan keamanan energi.

Petugas SAR Terus Cari 25 Pekerja di Tambang China

Para pejabat yang dikutip dalam kantor berita resmi Xinhua mengatakan dua jenazah diangkat Rabu pagi (20/8) dari kedalaman tambang yang sebagian runtuh itu.

Pasukan Israel Terus Lakukan Serangan Udara di Gaza

Militer Israel mengatakan Rabu (20/8) pihaknya melakukan 30 serangan udara tadi malam, dan bahwa militan telah meluncurkan kira-kira 70 rudal dari wilayah Palestina.

Demonstran Anti PM Pakistan Runtuhkan Barikade Parlemen

Partai Nawaz Sharif mengatakan ia tidak akan meletakkan jabatan, sementara tentara yang berkuasa di negara itu telah menyerukan penyelesaian melalui perundingan.

35 Tewas Akibat Tanah Longsor di Jepang

Tanah longsor merupakan risiko utama di Jepang yang berpenduduk padat, dimana banyak rumah dibangun di atas atau dekat lereng yang curam.

AS Lakukan Verifikasi Pemenggalan Jurnalis oleh ISIS

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih Caitlin Hayden mengatakan komunitas intelijen AS sedang bekerja dengan cepat untuk menentukan keaslian video tersebut.

PBB Lancarkan Operasi Bantuan di Irak Utara

PBB berencana mengirim ribuan tenda, lembaran plastik, alat masak dan tempat air dan minyak bagi ribuan orang yang berlindung di wilayah Kurdi, Irak.

Standar Keselamatan Kereta Api Kanada Buruk

Laporan Dewan Keamanan Transportasi Kanada atau TSB hari Selasa (19/8) menyalahkan pemilik kereta api dan pihak berwenang karena buruknya standar keselamatan.

Pertempuran Baru Pecah di Gaza, Ancam Perundingan Perdamaian

Pertempuran baru terjadi selagi pihak-pihak yang berperang mengadakan perundingan di Kairo untuk memperpanjang gencatan senjata 5 hari.

Video Kilas VOA 20 Agustus 2014

Pasukan Irak menghentikan serangan guna merebut kota Tikrit. Israel menyatakan serangan roket dari Gaza melanggar gencatan senjata dan membalas dengan serangan udara. WHO menyatakan korban tewas akibat Ebola bertambah 84 orang. Klub penggemar makan serangga kini sedang trendy di Jepang.

Pembatalan Pembicaraan Hambat Hubungan India-Pakistan

Keputusan India membatalkan pembicaraan dengan Pakistan menghambat peningkatan hubungan yang dimulai tiga bulan lalu ketika pemerintah PM Narendra Modi berkuasa di New Delhi.

Karzai Imbau Sengketa Pilpres Afghanistan Diakhiri

Hari Selasa (19/8) di samping kedua Capres yang bersengketa, Presiden Hamid Karzai mengatakan Afghanistan membutuhkan pemerintah yang inklusif.

WHO: Korban Tewas akibat Ebola Jadi 1.229 Orang

WHO melaporkan 84 orang korban jiwa terbaru di Afrika Barat akibat Ebola, menambah jumlah korban tewas menjadi 1.229, Selasa (19/8).

Putin, Poroshenko akan Hadiri KTT di Belarus Pekan Depan

Kremlin Selasa ((19/8) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin akan bergabung dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada pertemuan tingkat tinggi di Belarus pekan depan.

Galeri Foto Krisis Kemanusiaan di Irak

Sekitar 1,5 juta orang telah mengungsi akibat pertempuran di Irak sejak serangan dari Negara Islam (sebelumnya disebut ISIS) mulai Juni, dan ribuan lainnya telah tewas. Skala krisis kemanusiaan yang terjadi membuat PBB mendeklarasikan tingkat darurat tertinggi pekan lalu.

Politisi Australia Mencela China

Pemerintah Australia menjauhkan diri dari seorang anggota parlemen yang mencela habis-habisan apa yang disebutnya "bajingan" Komunis China yang berusaha mengambil alih negaranya.

Serangan Militer Pakistan Tewaskan 48 Tersangka Teroris

Militer Pakistan mengatakan telah melakukan serangan udara lagi di dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan sedikitnya 48 tersangka teroris dan memusnahkan sekitar selusin tempat persembunyian mereka.

Militer Irak Memulai Operasi untuk Ambil Alih Tikrit

Militer Irak mengatakan telah memulai operasi besar untuk mengenyahkan para pejuang kelompok Negara Islam dari kota Tikrit, Irak utara.

Pemimpin Gembong Narkoba Guatemala Akui Bersalah di Pengadilan AS

Pihak berwenang Guatemala menangkap Waldemar Lorenzana yang berusia 75 tahun pada 2011 dan mengekstradisinya ke Amerika Serikat Maret lalu.

34 Warga Sikh Afghanistan Sembunyi dalam Peti Kemas untuk Masuk Inggris

Para imigran gelap itu ingin melarikan diri dari penindasan di Afghanistan, dengan mengatakan mereka lebih baik mati daripada tinggal di sana.

Bahan Kimia yang Diakui Suriah Dinetralkan di Laut

Para pakar menyelesaikan penetralan 600 ton ramuan yang digunakan untuk membuat gas sarin dan gas kuning, bahan kimia yang paling berbahaya dalam persediaan Suriah.

Pemimpin Junta Militer Thailand Kemungkinan Jadi Perdana Menteri

Badan legislatif diperkirakan akan menunjuk Prayuth Chan-ocha sebagai perdana menteri baru negara tersebut, yang pertama sejak kudeta militer pada 22 Mei.

Satu Lagi Politisi Malaysia Didakwa Makar

N. Surendran dikenakan undang-undang makar, yang disebut oleh organisasi-organisasi hak asasi manusia sangat menindas.

Palestina: Perang Berlanjut Jika Gencatan Senjata Tak Diperpanjang

Pimpinan perunding Palestina Azzam al-Ahmad mengatakan Selasa “siklus kekerasan” akan berlanjut di Gaza jika pembicaraan tidak berhasil.

Indonesia Berisiko Alami Kemunduran dalam Perlindungan Hutan

Indonesia telah membuat "kemajuan baik" dalam perencanaan perlindungan hutan, namun pergantian pemerintahan dan kelemahan hukum memberikan risiko serius.

Malala Dorong Pendidikan Universal Lewat PBB

Malala mengatakan mimpinya adalah untuk melihat setiap anak bersekolah dan ia mendorong anak-anak muda lain untuk terlibat dalam membuat tujuan itu tercapai.

Australia, Indonesia Berharap Akhiri Keretakan dengan Pakta

Menlu Australia mengatakan akan terbang ke Jakarta segera untuk menandatangani pakta yang dituntut Indonesia sebelum hubungan diplomatik dinormalisasi.

150 Warga Australia Bergabung dengan Kelompok Militan

Pemerintah Australia memperkirakan 150 warga Australia telah terbang ke luar negeri untuk membantu kelompok-kelompok militan, termasuk kelompok Islam Irak Suriah dan sekitarnya, atau ISIS.

Gencatan Senjata Israel-Palestina Hampir Berakhir

Israel dan Palestina menghadapi akhir gencatan senjata terbaru di Gaza sementara mereka bertemu di Kairo untuk mencoba menyepakati gencatan senjata yang permanen.

Hampir 200 Tewas akibat Banjir di Nepal dan India

Banjir tiga hari di kawasan Nepal dan India utara menewaskan hampir 200 orang, sementara lebih dari 120 orang lainnya masih hilang.

IAEA: Iran Mulai Jawab Pertanyaan soal Program Nuklirnya

Kepala IAEA Yukiya Amano Senin (18/8) mengatakan Iran mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kecurigaan soal program nuklirnya.

Liberia Desak 20 Pasien Ebola Kembali ke Pusat Karantina

Keberadaan 20 orang yang diduga pasien ebola tidak diketahui setelah serangan atas pusat karantina di West Point, Monrovia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook