Rabu, 05 Agustus 2015 Waktu: 00:53

Berita / Dunia

Ban Ki-moon, Obama Lakukan Pembicaraan di Gedung Putih

Sekjen PBB Ban Ki-moon (kiri) dan Presiden AS Barack Obama berbicara kepada media setelah pertemuan di Gedung Putih, Selasa (4/8).

05.08.2015
Sekjen PBB Ban Ki-moon mengunjungi Gedung Putih hari Selasa (4/8) untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Barack Obama mengenai serangkaian isu. Selengkapnya

Desmond Tutu Jalani Pemulihan di Rumah

Mantan uskup agung Afrika Selatan dan penerima Nobel Perdamaian, Desmond Tutu telah keluar dari sebuah rumah sakit di kota Cape Town.

Pasukan Pro Pemerintah Rebut Pangkalan Militer di Yaman

Pasukan pro Presiden Yaman Abdu Rabu Mansour Hadi merebut sebuah pangkalan militer penting dekat kota Aden dari para pemberontak Houthi hari Selasa (4/8).

UE, AS Desak Turki 'Menahan Diri' Perangi Pemberontak Kurdi

Uni Eropa dan AS mendesak militer Turki untuk menahan diri dari serangan udara intensif terhadap para pemberontak Kurdi

Pakistan Eksekusi Pria terkait Tewasnya Seorang Anak Tahun 2004

Pria bernama Shafqat Hussain (kini berusia 25 tahun) digantung hari Selasa (4/8) pagi di sebuah penjara di Karachi.

Menlu AS Laporkan Kemajuan dalam Perundingan Kemitraan Trans-Pasifik

John Kerry mengatakan perjanjian TPP tidak hanya akan menciptakan peluang ekonomi bagi negara yang terlibat, tetapi juga dukungan bagi pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Menteri-menteri Luar Negeri ASEAN Desak Perjanjian Laut China Selatan

Ketika para menteri luar negeri ASEAN bertemu di Malaysia pekan ini, mereka diharapkan mengambil sikap tegas menuju perdamaian dan stabilitas di Laut China Selatan.

Taliban Afghanistan Desak Pengikutnya Abaikan Propaganda Musuh

Kelompok Taliban Afghanistan mengkonfirmasi tewasnya pemimpin mereka, Mullah Omar, minggu lalu.

Menlu AS di Singapura, Bahas Kemitraan Trans Pasifik

Perundingan sudah berlangsung bertahun-tahun, dan pekan lalu menteri-menteri perdagangan gagal menyepakati pakta akhir dalam pembicaraan di Hawaii.

Menlu AS Promosikan Persetujuan Perdagangan Trans Pasifik di Singapura

Kerry akan menekankan pentingnya perdagangan dalam peningkatan fokus pemerintahan Barack Obama ke Asia dan peranan kunci yang dapat dimainkan persetujuan perdagangan.

AS, Filipina Serukan Penghentian Kegiatan Pembangunan di Laut China Selatan

Menteri Luar Negeri Filipina Albert del Rosario mengatakan Filipina akan menyerukan penghentian reklamasi, penghentian pembanguan dan tindakan agresif oleh China di Laut China Selatan.

Mantan Ibu Negara Korea Selatan Akan Kunjungi Korea Utara

Kunjungan yang berlangsung dari 5 Agustus sampai 8 Agustus oleh Lee Hee-ho disebut-sebut hanya bersifat kemanusiaan.

Kerry: GCC Sepakat Persetujuan Nuklir Iran Tingkatkan Keamanan Kawasan

Menlu AS John Kerry mengatakan, menteri-menteri luar negeri dari Dewan Kerjasama Teluk (GCC) sepakat bahwa persetujuan nuklir Iran akan menyumbang pada keamanan kawasan itu, setelah dilaksanakan sepenuhnya.

Robot Kanada 'HitchBOT' Mungkin Dihidupkan Kembali

HitchBOT, robot penumpang mobil yang dirusak oleh orang jahat di AS, mungkin akan dihidupkan kembali.

Obama akan Sampaikan Pidato soal Perjanjian Nuklir Iran

Presiden AS Barack Obama berencana menyampaikan pidato penting akhir pekan ini membahas perjanjian internasional untuk mengekang program nuklir Iran.

Serangan Bom Api di Yerusalem Lukai 2 Orang

Polisi Israel mengatakan dua orang cedera ketika sebuah bom api dilempar ke sebuah mobil yang sedang melaju di Yerusalem hari Senin (3/8).

Ratusan Wartawan Meksiko Protes Pembunuhan Wartawan Foto

Ratusan wartawan Meksiko melakukan unjuk rasa di Mexico City untuk memprotes pembunuhan seorang wartawan foto, hari Minggu (2/8).

Survei: Hampir Dua-Pertiga Warga AS Tolak Perjanjian Nuklir Iran

Dua pertiga warga AS yang disurvei mengatakan perjanjian nuklir dengan Iran itu akan membuat dunia kurang aman.

Setahun Setelah Pembantaian, Tidak Ada Titik Terang bagi Minoritas Yazidi di Irak

Trauma serangan oleh ISIS yang menewaskan ratusan di antara mereka, penculikan dan pemerkosaan setahun lalu masih menghantui kaum minoritas Yazidi di Irak bagian utara.

Video Bangkok Bisa Tenggelam dalam Waktu Dekat

Permukaan laut yang naik, pemompaan air tanah yang berlebihan dan pembangunan gedung-gedung tinggi menjadi penyebab utama menurunnya penyusutan permukaan tanah.

PBB Tetapkan Target Baru Berantas Kemiskinan, Kelaparan

Rancangan dokumen yang disepakati oleh 193 negara anggota PBB Minggu (2/8) malam itu menguraikan 17 tujuan dengan 169 target spesifik dalam beragam isu.

Pemerintah India dan Pemberontak Sepakat Berdamai

Pemerintah India hari Senin (3/8) menandatangani perjanjian perdamaian dengan kelompok pemberontak utama di kawasan timurlaut negara itu.

Komisi Anti-Korupsi Malaysia Bersihkan Nama PM Najib

Komisi anti-korupsi Malaysia mengatakan penyelidikan menunjukkan dana pada rekening pribadi PM Najib Razak berasal dari sumbangan, bukan dari badan pengelola investasi asing Malaysia.

Raja Saudi Tinggalkan Perancis Setelah Liburan yang Kontroversial

Kunjungan Raja Arab Saudi ke rumah peristirahatan keluarganya di Riviera berakhir, setelah beberapa minggu terakhir menimbulkan kontoversi akibat penutupan pantai publik.

Galeri Foto Pemimpin Oposisi Myanmar Suu Kyi Kunjungi Daerah Banjir

Pemerintah Myanmar mengatakan sekitar 200.000 orang di utara dan barat terkena dampak banjir, sementara tim SAR dan badan-badan bantuan bergerak membantu warga.

Para Penyelidik Pesawat MH370 Bertemu di Paris

Para ahli mencoba untuk menentukan apakah bagian sayap pesawat yang ditditemukan tersebut berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014.

Bursa Saham Yunani Dibuka Lagi, Anjlok Drastis

Pemerintah masih membatasi penarikan dana dan terus merundingkan rincian untuk paket talangan sebesar 94 miliar dollar itu.

Pelacakan Mundur Pesawat MH370 Mustahil Dilakukan

Meski penemuan di Pulau Reunion cocok dengan pemodelan skala besar mengenai bagaimana puing-puing hanyut di Samudera Hindia, masih ada sejumlah variabel asing dalam perjalanan sebuah puing.

Pasar-pasar Asia Melemah Akibat Lesunya Sektor Manufaktur China

Para investor menarik diri dari pasar-pasar saham setelah aktivitas manufaktur China bulan Juli jatuh pada tingkat terendah dalam dua tahun.

PBB Kutuk Pembunuhan Tentara Penjaga Perdamaian di Afrika Tengah

Troops from MINUSCA, the UN mission in the CAR, were conducting a search to arrest a suspected criminal in Bangui when they were attacked

Menlu AS di Qatar untuk Bahas Perjanjian Nuklir Iran

Negara-negara teluk yang dikuasai kelompok Islam Sunni khawatir Iran yang dikuasai Syiah makin agresif di kawasan itu.

Nigeria: Militer Selamatkan 178 orang dari militan Boko Haram

Tawanan yang diselamatkan itu terdiri dari 101 anak-anak, 67 perempuan dan sisanya laki-laki, menurut juru bicara militer Kolonel Tukur Gusau, Minggu malam (2/8).

Video Misteri Hilangnya Pesawat MH-370

Puing pesawat terbang yang ditemukan di Pulau Reunion di Samudra Hindia kini berada di Tolouse, Perancis untuk penelitian lebih lanjut. Banyak pihak yakin potongan itu berasal dari pesawat Malaysia Airline 370 yang hilang pada Maret 2014 lalu. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington DC.

Israel Setujui Penahanan Militan Yahudi Tanpa Pengadilan

Israel telah memerintahkan penahanan tanpa pengadilan terhadap sejumlah warga Israel yang diduga melancarkan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Presiden Iran: Kesepakatan Nuklir Penuhi Tujuan

Presiden Hassan Rouhani hari Minggu (2/8) mengatakan Iran mencapai tujuan-tujuan utama dalam kesepakatan nuklir.

Wartawan Foto Meksiko Disiksa sebelum Dibunuh

Wartawan foto Ruben Espinosa menderita luka parah di wajahnya sebelum ia dibunuh, kata Dario Ramirez, direktur kelompok advokasi kebebasan pers hari Minggu (2/8).

PM Kanada Bubarkan Parlemen, Tetapkan Pemilu Oktober

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper membubarkan parlemen hari Minggu (2/8) dan menetapkan pemilu akan diadakan tanggal 19 Oktober.

Inggris, Perancis Berupaya Blokir Migran yang Lewati Eurotunnel

Inggris dan Perancis mengatakan akan melakukan upaya baru untuk memblokir arus besar ribuan migran yang akan masuk ke Inggris melalui terowongan kereta bawah laut "Eurotunnel".

Wartawan Meksiko Ditemukan Tewas Setelah Terima Ancaman

Seorang wartawan foto Meksiko yang bersembunyi karena diperlakukan tidak semestinya termasuk di antara lima orang yang ditemukan tewas akibat luka tembak di sebuah gedung apartemen di Mexico City.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook