Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 01:04

Berita / Dunia

Iran Bebaskan Perempuan Inggris dengan Jaminan

Perempuan Inggris keturunan Iran, Ghoncheh Ghavami, dibebaskan Teheran dengan uang jaminan (foto: dok).

24.11.2014
Pemerintah Iran telah membebaskan seorang perempuan Inggris keturunan Iran, Ghoncheh Ghavami, dengan uang jaminan hampir 30 ribu dolar. Selengkapnya

Ledakan Bom di Turnamen Bola Voli Tewaskan 45 di Afghanistan

Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri telah menewaskan sedikitnya 45 orang dalam turnamen bola voli di Afghanistan Timur Minggu (23/11).

Kabinet Israel Setujui RUU Status Negara Yahudi

Kabinet Israel Minggu (23/11) menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang ramai diperdebatkan, dan mendeklarasikan Israel sebagai negara bagi warga Yahudi.

Pemerintah Irak Balas Serangan Militan ISIS di Ramadi

Media Arab melaporkan pasukan pemerintah Irak membalas serangan militan ISIS di Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Minggu, dan meraih kemajuan di Provinsi Diyala di dekatnya. Sementara konflik berlangsung, orang-orang Sunni suku Arab meminta lebih banyak senjata dan dukungan udara dari pemerintah.

Myanmar Mulai Era Menuju Demokrasi

Lebih dari empat tahun lalu, setelah dipimpin rezim militer selama hampir lima dekade, Myanmar memulai era menuju demokrasi.

Serangan di Nigeria Tewaskan 25 Orang

Saksi dan pihak berwenang di Nigeria mengatakan tersangka kelompok bersenjata Boko Haram menewaskan sedikitnya 25 orang di wilayah timur laut negara itu.

Wakil Presiden AS Akhiri Misi Diplomatik Tiga Hari di Turki

Wakil Presiden AS Joe Biden mengakhiri misi diplomatik tiga hari di Turki Minggu (23/11), tanpa komitmen dari pemimpin negara itu untuk mendukung upaya koalisi pimpinan Amerika menumbangkan militan Negara Islam atau ISIS.

Biden, Erdogan Bahas Perubahan Rezim

Wapres Amerika Joe Biden mengatakan, ia dan presiden Turki Recep Tayip Erdogan telah membahas sebuah transisi kekuasaan di Suriah untuk menggantikan rezim Bashar al-Asad.

Menlu Rusia Tuduh Barat Usahakan Perubahan Rezim di Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuduh pihak Barat berusaha mengikhtiarkan sebuah “perubahan rezim” di Rusia lewat pemberlakuan sanksi akibat konflik Ukraina.

39 Cedera dalam Gempa di Jepang

Usaha pembersihan sudah mulai berlangsung di kawasan pegunungan di Jepang tengah dimana gempa berkekuatan 6,8 skala Richter mengguncang Sabtu malam, mencederai sedikitnya 39 orang dan mengakibatkan beberapa rumah ambruk.

Tunisia Pilih Presiden

Rakyat Tunisia memberikan suara mereka dalam pemilu presiden yang dilakukan secara langsung untuk kali pertama sejak revolusi tahun 2011 yang mengakibatkan pergolakan demokrasi Arab Spring di negara-negara di kawasan itu.

4 Tewas dalam Gempa di China

Para pejabat China mengatakan, sebuah gempa menghantam sebuah kawasan berpenduduk jarang di China Barat, mengakibatkan sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 50 lainnya cedera.

Tenggat Waktu Kesepakatan Nuklir Iran Mungkin Gagal Dipenuhi

Tenggat waktu hari Senin (23/11) bagi tercapainya kesepakatan menyeluruhmengenai program nuklir Iran tampaknya akan sangat sulit dipenuhi.

Parlemen Afghanistan Setujui Kesepakatan dengan AS, NATO

Majelis rendah parlemen Afghanistan telah menyetujui kesepakatan dengan Amerika dan NATO yang memungkinkan pasukan internasional tetap berada di negara itu setelah akhir tahun ini,di tengah-tengah maraknya serangan baru militan Taliban.

Lukisan Karya Hitler Terjual Senilai Hampir Rp 2 Miliar

Para ahli menganggap lukisannya memiliki kualitas rata-rata dan balai lelang besar biasanya menolak menjual hasil karya mendiang diktator Nazi itu.

Kampanye Global untuk Hapuskan Campak Stagnan

Upaya imunisasi campak terhambat karena kurangnya dana, lemahnya sistem kesehatan dan kurangnya kesadaran akan pentingnya vaksinasi bagi anak-anak untuk melawan penyakit yang mematikan ini.

Mali Kukuhkan Pasien Baru Ebola, Korban Tewas Hampir 5.500

Mali kini memantau lebih dari 300 orang yang terlibat kontak dengan tiga pasien tersebut guna membatasi penyebaran virus itu.

Biden, Erdogan Bahas Pergantian Rezim di Suriah

Biden menambahkan mereka juga membahas bagaimana agar militan Negara Islam (ISIS) tidak bisa berlindung di Irak dan Suriah.

Panglima Militer Myanmar Bantah Konstitusi Sengaja Target Suu Kyi

Jenderal Min Aung Hlaing mengatakan ketentuan bahwa calon presiden tidak boleh memiliki pasangan atau anak warga negara asing adalah sebuah isu nasional.

AS Kutuk Serangan al-Shabab yang Tewaskan 28 di Kenya

Gedung Putih mengatakan Amerika berdiri bersama Kenya untuk melawan ancaman terorisme dan untuk menghentikan kekejaman semacam itu.

Menlu Rusia Tuduh Barat Usahakan Pergantian Rezim Kremlin

Sergei Lavrov mengatakan Barat ingin mengenakan sanksi-sanksi yang akan menghancurkan ekonomi Rusia dan menyulut demonstrasi massa.

Obama Perluas Misi Amerika di Afghanistan

Otorisasi baru untuk 2015 itu juga berarti Amerika bisa melakukan serangan udara untuk membantu tentara Afghanistan jika diperlukan.

Kongres AS: Militer, CIA Tak Salah dalam Tanggapi Serangan Benghazi

Laporan oleh Komite Intelijen DPR AS menyimpulkan tidak ada kegagalan intelijen, pemerintah tidak menghalangi upaya penyelamatan oleh CIA dan tidak ada bukti CIA menyalurkan senjata dari Libya ke oposisi di Suriah.

PM Modi Undang Presiden Obama Jadi Tamu Utama HUT Republik India

Hari Republik di India menandai pemberlakuan konstitusi India pada 1950, dan penyelesaian transisi ke demokrasi yang dimulai saat India memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada 1947.

Menlu AS Tingkatkan Pembicaraan Nuklir Dengan Iran

Menlu AS John Kerry dan Menlu Iran Mohammad Javad Zarif memutuskan tetap berada di Wina, pada Jumat malam (21/11), dalam usaha mereka mencari solusi dalam perundingan itu sementara tenggat waktu hanya tinggal dua hari lagi.

Presiden Obama Perluas Peran Tempur Amerika di Afghanistan

Surat kabar New York Times melaporkan bahwa Presiden Obama membuat keputusan untuk memperluas peran militer Amerika di Afghanistan dalam pertemuan di Gedung Putih dengan para penasihat senior keamanan nasionalnya.

Al-Shabab Bunuh 28 Penumpang Bus di Kenya

Kenya telah dilanda serangkaian serangan senjata dan bom yang dilakukan militan al-Shabab yang terkait al-Qaida sejak Kenya mengirim pasukan ke Somalia pada Oktober 2011.

Bahrain Selenggarakan Pemilu

Kelompok-kelompok oposisi Bahrain, termasuk al-Wefaq – kelompok Syiah paling populer di negara itu – mendesak para pendukungnya agar memboikot pemilu itu.

Gempa Kuat Hantam Provinsi Sichuan, China Barat

Gempa kuat telah menghantam dekat kota Kangding di provinsi Sichuan, daerah pegunungan yang jarang penduduknya di China barat.

Pasukan Irak dan ISIS Bertempur di Ramadi

Para pejabat Irak mengatakan militer negara itu telah melancarkan operasi besar untuk merebut kembali bagian kota Ramadi setelah militan kelompok Negara Islam (ISIS) merebutnya.

Israel dan Palestina Setuju Bangun Kembali Permukiman di Gaza

PBB mengatakan para pejabat Israel, Palestina dan PBB telah menyepakati sebuah perjanjian yang akan memfasilitasi pembangunan rumah-rumah di Jalur Gaza.

WHO Laporkan Wabah Pes di Madagaskar

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan wabah pes di Madagaskar, dan memperingatkan penyakit itu dapat menyebar dengan cepat di ibukota negara itu.

Setidaknya 45 Tewas di Tangan Militan Nigeria

Berbagai sumber di Nigeria mengatakan sedikitnya 45 orang tewas setelah orang-orang yang diduga militan Boko Haram menyerang sebuah desa di negara bagian Borno.

Joe Biden Kecam “Agresi” Rusia Melawan Ukraina

Wakil Presiden AS Joe Biden hari Jumat mengecam apa yang disebutnya “agresi” Rusia melawan Ukraina, setelah bertemu dengan Presiden Petro Poroshenko di Kyiv.

Reformasi Peradilan di China Dipertanyakan

Gao Yu, wartawati China yang dikenal vokal, telah diadili atas dugaan menyebarkan rahasia negara. Sementara itu, hari Jumat di Xinjiang, permohonan banding akademisi Uighur, Ilham Tohti, atas hukuman seumur hidup karena separatisme, ditolak.

UNHCR Persiapkan Pengungsi Irak Hadapi Musim Dingin

Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) melaporkan pesawat pertama yang membawa bantuan musim dingin bagi puluhan ribu warga Irak yang mengungsi akibat konflik tahun ini telah tiba di wilayah Kurdistan Irak.

Menlu AS Bertemu Menlu Iran Bahas Nuklir di Wina

Menteri Luar Negeri AS John Kerry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif Jumat malam di Wina, sementara tenggat waktu semakin dekat untuk meraih kesepakatan komprehensif mengenai program nuklir Iran.

Kerry Kembali ke Paris untuk Lanjutkan Pembicaraan Nuklir Iran

Menlu AS John Kerry kembali ke Paris untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Eropa hari Jumat mengenai negosiasi nuklir Iran yang sedang berlangsung, sementara tenggat krusial semakin mendekat untuk mencapai kesepakatan komprehensif.

WHO Nyatakan Berakhirnya Wabah Ebola di Kongo

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) telah menyatakan berakhirnya wabah Ebola di Republik Demokratik Kongo.

Militan dan Pasukan Irak Bertempur di Ramadi

Kelompok militan Negara Islam atau ISIS telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap Ramadi, Irak, menggempur kota itu dengan mortir dan serangan bom mobil yang diarahkan pada pasukan Irak.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook