Jumat, 25 Juli 2014 Waktu UTC: 03:39

Berita / Dunia

Puing-puing Pesawat Aljazair Ditemukan di Mali

Pesawat Air Algerie AH5017 diperkirakan jatuh di Mali timur laut akibat cuaca buruk, Kamis (24/7).

25.07.2014
Sebelumnya Otorita Aljazair mengatakan bahwa pesawat Air Algerie AH5017 kehilangan kontak dengan menara pengawas akibat cuaca buruk, Kamis (24/7). Selengkapnya

IMF: Pertumbuhan Ekonomi Global Lebih Lambat dari Perkiraan

Dana Moneter Internasional (IMF) hari Kamis (24/7) menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi global tahun 2014.

Taiwan Identifikasi 31 Korban Kecelakaan Pesawat

Taiwan telah mengidentifikasi 31 korban tewas dalam kecelakaan pesawat penumpang penerbangan domestik GE222 hari Rabu (23/7).

Foto/Video Meriam Israel Serang Sekolah PBB di Gaza, 15 Tewas

Para pejabat kesehatan mengatakan tembakan meriam Israel menghantam sekolah PBB di Gaza, menewaskan sedikitnya 15 orang dan mencederai puluhan lainnya, Kamis (24/7).

Perempuan Sudan yang Divonis Hukuman Mati Tiba di Italia

Seorang perempuan yang dijatuhi hukuman mati di Sudan karena menolak untuk meninggalkan agama Kristen telah tiba di Roma, Italia Kamis (24/7).

Norwegia Umumkan Ancaman Serangan Teror

Badan intelijen Norwegia mengatakan telah menerima informasi tentang "ancaman nyata" dari orang-orang yang terkait dengan pejuang Islamis radikal di Suriah.

Video Liputan Ramadan: Fasting 5K Washington DC

Sebuah organisasi Muslim menggabungkan olah raga lari dengan misi sosial meningkatkan kesejahteraan anak. Lahirlah “Fasting 5-K”, lari amal 5 kilometer sambil berpuasa, yang berlangsung serempak di 5 kota. Ikuti selengkapnya dalam liputan tim VOA dari Washington DC.

2 Pekerja Bantuan Finlandia Tewas di Afghanistan

Dua pria bersenjata di Afghanistan barat telah menembak mati dua perempuan Finlandia yang bekerja untuk badan amal medis di kota Herat, Kamis (24/7).

Jurnalis Freelance CNN Diculik di Ukraina

Anton Skiba, wartawan lepas atau freelance yang bekerja untuk CNN, diculik di kawasan Donetsk, Ukraina timur hari Kamis (24/7).

Video Kilas VOA 25 Juli 2014

Kecelakaan pesawat Air Algerie penerbangan Burkina Faso ke Aljazair. Demonstrasi lintas agama menolak ISIS dan pengusiran umat Kristiani dari Mosul. Paus bertemu pelarian Sudan yang sempat diancam hukuman mati. Ratu Elizabeth II melakukan 'photobomb' di selfie atlet Australia.

Parlemen Israel Lantik Reuven Rivlin jadi Presiden Baru

Parlemen Israel hari Kamis melantik Reuven Rivlin sebagai presiden baru Israel menggantikan peraih Nobel Perdamaian Shimon Peres yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Perdana Menteri Ukraina Mengundurkan Diri

PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk yang baru menjabat sejak 27 Februari lalu, mengumumkan pengunduran dirinya Kamis (24/7) pagi.

Pesawat Aljazair Jatuh, Nasib 116 Penumpang dan Awak Belum Diketahui

Otorita Aljazair memastikan pesawat Air Algerie yang hilang kontak 50 menit setelah lepas landas dari Ouagadougou, Burkina Faso hari Kamis, jatuh di sekitar Mali Utara.

Penyakit PMK Landa Peternakan di Korea Selatan

Korsel mengkonfirmasi kasus penyakit kaki dan mulut (PMK), kemunculan pertama kali penyakit hewan yang menular itu dalam tiga tahun.

Jepang Alami Defisit Perdagangan Selama 2 Tahun

Defisit perdagangan mencapai rekor US$75 milyar untuk enam bulan pertama tahun ini, yang menunjukkan bahwa usaha meningkatkan ekspor tidak berhasil.

Australia Siapkan 50 Polisi untuk Selidiki Kecelakaan MH17

Australia telah mengirim 50 polisi ke London dalam rangka mengantisipasi untuk mengerahkan mereka ke lokasi kecelakaan pesawat MH17 di Ukraina timur.

Kereta Api Tabrak Bus Sekolah di India, 18 Tewas

Sedikitnya 18 orang anak tewas ketika bus sekolah mereka ditabrak kereta api di India selatan hari Kamis (24/7).

Remaja yang Ingin Jadi Pilot Keliling Dunia Termuda Tewas

Haris Suleman sedang menerbangkan pesawat bersama ayahnya Barber, ketika pesawat mereka jatuh di Pago Pago, Samoa Amerika.

48 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Taiwan

Para pejabat mengatakan dua mahasiswa kedokteran Perancis terdapat di antara yang tewas. Korban selebihnya adalah warga Taiwan.

Militan Serang Konvoi Polisi Irak, 60 Tewas

Serangan hari Kamis (24/7) itu terjadi ketika konvoi polisi Irak membawa tahanan dari sebuah pangkalan militer di kota Taji.

FAA Cabut Larangan Maskapai AS Terbang ke dan dari Tel Aviv

FAA telah membatalkan larangan itu setelah meninjau informasi baru dan langkah yang sedang diambil Israel untuk mengurangi risiko bagi pesawat penumpang.

ISIS Dapat Dana dari Penyelundupan Minyak

ISIS mengirimkan minyak mentah dari ladang minyak Najma di Mosul, Irak, ke Suriah, untuk menyelundupkannya ke salah satu negara tetangga Suriah.

Pemberontak Ukraina Akui Miliki Rudal Penembak Pesawat

Meski mengakuinya, pemimpin separatis menuduh pemerintah di Kyiv melakukan provokasi yang mungkin menyebabkan serangan rudal yang menghancurkan MH17.

Afghanistan: Ofensif Pakistan terhadap Militan Tak Efektif

Militer Pakistan bulan Juni lalu memulai ofensif darat terhadap militan di kawasan kesukuan Waziristan Utara, dekat perbatasan Afghanistan.

Separatis Tembak Jatuh 2 Jet Tempur Ukraina

Pejabat Kementerian Pertahanan Ukraina Rabu (23/7) mengakui bahwa dua jet militer mereka ditembak jatuh di Savur Mogila, Ukraina timur.

PBB Salurkan 75 Juta Dolar Bantuan Pangan ke Afrika

PBB hari Rabu (23/7) mengatakan porsi terbesar bantuan itu yaitu 20 juta dollar akan diberikan ke Somalia, di mana hampir tiga juta orang kekurangan pangan.

AS, Eropa Batalkan Penerbangan ke Israel

Juru bicara Deplu AS Rabu (23/7) mengatakan bahwa militan Hamas memiliki roket-roket yang bisa menjangkau bandara Ben Gurion di Tel Aviv, Israel.

HRW: Irak Gunakan Bom Drum atas Warga Sipil

Laporan terbaru Human Rights Watch mengatakan pasukan Irak menjatuhkan drum-drum berisi bahan ledak dari pesawat, termasuk ke sasaran warga sipil.

Video Liputan Ramadan: Muslim AS Hadapi Ramadan Dengan Kesabaran Ekstra

Makna Ramadan bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi juga masa untuk melatih kesabaran. Dan di bulan Ramadan ini banyak peristiwa yang melibatkan umat Muslim Amerika maupun dunia, bagaimana generasi muda muslim Amerika menghadapi tantangan ini , Ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Video Kilas VOA 24 Juli 2014

Topan Matmo menerjang kawasan padat penduduk di China Selatan. Pesawat Trans Asia Airways jatuh di Taiwan. Hari berkabung nasional di Belanda saat menerima jenazah korban penembakan pesawat MH-17. Dokter bersalin menyanyi untuk menghibur ibu dan bayi yang baru lahir.

Pesawat TransAsia Airways Jatuh di Taiwan, 47 Tewas

Puluhan orang, sedikitnya 47 orang, diyakini tewas akibat kecelakaan penerbangan TransAsia Airways di Taiwan hari Rabu (23/7).

Serangan Israel di Gaza Tewaskan 7 Warga Palestina

Serangan Israel di kota Khan Younis, Gaza, telah menewaskan sedikitnya tujuh warga Palestina Rabu (23/7).

Belanda Langsungkan Hari Berkabung untuk Korban Pesawat MH17

Dua pesawat militer yang membawa jenazah korban Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di Ukraina timur telah tiba di Belanda hari Rabu (23/7).

Foto/Video Jenazah Korban MH17 Tiba di Belanda

Sebagian besar jenazah yang diberangkatkan ke Kharkiv, Ukraina, masih diproses di sana dan akan disusulkan ke Belanda pada penerbangan-penerbangan berikutnya.

2 Ledakan Sasar Ulama Moderat Nigeria, 25 Tewas

Dua ledakan telah mengguncang kota Kaduna, Nigeria utara pada acara ceramah seorang ulama moderat, menewaskan sedikitnya 25 orang Rabu (23/7).

Topan Matmo Terjang China Setelah Landa Taiwan

Topan Matmo telah mendarat di China Selatan. Ini adalah topan besar kedua yang melanda negara itu dalam satu pekan.

Presiden China Puji Hubungan Baik dengan Kuba

Kedatangan Presiden China Xi Jinping di Havana, Kuba hari Selasa (22/7) disambut pasukan pengawal militer kehormatan di Istana Revolusi.

China Tangkap 5 Orang terkait Skandal Daging Kadaluwarsa

Pihak berwajib di China menangkap lima pegawai perusahaan pemasok makanan di Shanghai yang menjual daging kadaluwarsa, Rabu (23/7).

Galeri Foto Jenazah Korban MH17 Tiba di Belanda

Dua pesawat terbang yang membawa jenazah beberapa dari 298 penumpang yang tewas dalam penerbangan MH17 tiba di Belanda, Rabu (23/7).

Kerry: Ada Kemajuan dalam Upaya Gencatan Senjata di Gaza

Menlu AS John Kerry berbicara demikian hari Rabu (23/7) setelah tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan mengenai cara-cara mengakhiri kekerasan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook