Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 19:47

Berita / AS

Wayne Forrester: Saya Angkat Jempol untuk Pilpres Indonesia 2014

Wayne Forrester, Ketua Kamar Dagang Amerika-Indonesia (American-Indonesian Chamber of Commerce).

23.07.2014
Ketua Kamar Dagang Amerika-Indonesia Wayne Forrester menyampaikan pendapatnya mengenai pandangannya, khususnya dari dunia bisnis, tentang presiden Indonesia yang baru terpilih, Joko Widodo. Selengkapnya

Pak Hanafi, Guru Mengaji Di Washington DC

Selama Ramadan, banyak umat Muslim mendalami al-Quran, termasuk Muslim Indonesia di sekitar Washington, DC. Hanafi Amin, warga Indonesia di Alexandria, Virginia, mengabdikan ilmunya untuk mengajar anak-anak warga Indonesia belajar membaca Quran.

Dubes Roy: Jokowi Harus Pilih Menteri yang Bisa Bekerja

Mantan Duta Besar Amerika Serikat yang pernah bertugas di Indonesia pada periode 1996-1999, J. Stapleton Roy memberikan pendapatnya tentang presiden Indonesia terpilih. Berikut wawancara selengkapnya.

Masyarakat Madani IndonesiaTerbukti Lebih Siap Berdemokrasi

Menyambut pengumuman hasil pilpres dari KPU, VOA mewawancarai Professor Bill Liddle, Profesor Emeritus Ilmu Politik di Ohio State University dan spesialis Asia Tenggara, khususnya politik Indonesia.

Pernyataan Menteri Luar Negeri AS mengenai Pilpres RI

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry: Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Indonesia Joko Widodo.

Penyanyi Billy Joel Terima Penghargaan dari Library of Congress

The Library of Congress akan memberikan penghargaan Gershwin Prize for Popular Song kepada Billy Joel bulan November mendatang.

Video Jualan Kue Lebaran di Amerika (2)

Cak Supri dan Ning Nadia masih ngobrol bareng Adiwi Ayundari, pengusaha catering yang sedang sibuk menerima pesanan kue kering menjelang Lebaran. Simak juga liputan dari Virginia tentang iftar lintas agama di ADAMS Center.

Video Jualan Kue Lebaran di Amerika (1)

Cak Supri dan Ning Nadia untuk Warung VOA edisi Ramadan kali ini mengajak Anda mampir ke dapur kue kering milik Adiwi Ayundari di negara bagian Maryland. Adiwi, pengusaha kue kering berbagi rahasia aktivitas dapurnya dalam menyambut Lebaran tahun ini.

Studi: Mayoritas Warga AS Perhatikan Mode

Sebanyak 55 persen responden mengatakan bagaimana mereka berpakaian adalah merupakan bagian penting dari identitas diri mereka.

AS Kerahkan Garda Nasional untuk Hadang Imigrasi Anak-anak

Gubernur Texas Rick Perry Senin (21/7) mengatakan ia berencana mengirim 1.000 tentara Garda Nasional ke perbatasan selatan dengan Meksiko.

Teman Tersangka Pembom Boston Dinyatakan Bersalah

Azamat Tazhayakov, teman tersangka pelaku pemboman maraton Boston dinyatakan bersalah berkonspirasi dan mengganggu upaya mencari keadilan di Boston.

Video Ramadan dan Gedung Putih

Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya ikuti liputan tim VOA dari Washington D.C berikut ini.

Komunitas Agama Compassion di AS Bantu Mualaf Mengenal Islam

Organisasi komunitas agama "Compassion" di AS berperan membantu proses pengenalan dan pemahaman terhadap agama Islam bagi para mualaf.

Video Ramadan di Kampus Amerika (2)

Masih bersama Cak Supri dan Ning Nadia, dengan tamu Warung VOA edisi Ramadan kali ini, Nurhaya Muchtar. Dosen Indiana University of Pennsylvania ini berbagi cerita mengenai kehidupan di kampus Amerika selama Ramadan.

Video Ramadan di Kampus Amerika (1)

Cak Supri dan Ning Nadia untuk Warung VOA edisi Ramadan kali ini berbincang dengan Nurhaya Muchtar, dosen Indiana University of Pennsylvania seputar suasana Ramadan di Amerika.

Video Makanan dan Jajanan Halal di AS

Makanan halal, makin mudah ditemukan di AS, setidaknya di kota-kota besar. Selain toko dan restoran halal, bahkan telah banyak bermunculan food truck khusus menu halal. Selengkapnya dilaporkan Patsy Widakuswara dan Tim VOA di Washington DC.

Obama akan Tandatangani Larangan Diskriminasi Terhadap Gay dan Transgender

Presiden Obama telah mendorong Kongres agar mengeluarkan undang-undang yang lebih luas untuk berlaku bagi pekerja di seluruh Amerika Serikat, bukan hanya pekerja yang bekerja untuk pemerintah federal, namun RUU tersebut macet.

Video Muslim AS Gunakan Ramadan Perkenalkan Islam

Memasuki minggu terakhir bulan Ramadan, Muslim AS giat menggunakan kesempatan Ramadan untuk menyebarkan syiar Islam sekaligus memperkenalkan wajah Islam yang damai kepada warga Amerika umumnya. Selengkapnya ikuti penjelasan Patsy Widakuswara dan Supri Yono dalam Apa Kabar Amerika berikut ini.

Partai Demokrat Amerika Terus Kikis Utang

Utang partai sempat melambung hampir $23 juta pada Maret 2013, tetapi mereka terus membayar utang-utang itu dan membatasi pengeluaran menjelang pemilu sela akhir tahun ini.

Api Liar Mengamuk di Amerika Barat Laut

Para pejabat tanggap darurat Amerika mengatakan kebakaran besar di negara bagian Washington semakin tidak terkendali dan merembet ke lokasi-lokasi lain karena dipicu oleh angin kencang dan tidak menentu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook