Jumat, 19 September 2014 Waktu UTC: 17:52

Berita / AS

Obama Sambut Dukungan Kongres untuk Bantu Pemberontak Suriah

Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan di Gedung Putih (18/9). (AP/Evan Vucci)

19.09.2014
Obama mengatakan Amerika tidak mau takut, tetapi dengan bersama-sama mengambil sikap yang bersatu. Selengkapnya

New York Tawarkan Imigran Ilegal Tiket Kebun Binatang, Museum

Tiket gratis atau diskon tersebut diberikan dalam rangka membujuk imigran ilegal untuk bergabung dengan program kartu identifikasi.

Pekerja Restoran Cepat Saji AS Tuntut Upah Layak

Pekerja restoran cepat saji baru-baru ini melakukan protes di seluruh Amerika untuk menentang McDonald, Burger King dan bisnis cepat saji lain agar membayar upah pekerja sekurangnya 15 dolar per jam.

Cari Tersangka Penembak, Bandara Phoenix Ditutup 3 Jam

Kebijakan lock-down atau larangan keluar masuk diberlakukan selama lebih dari tiga jam di terminal bandara internasional Phoenix Sky Harbor di Phoenix – Arizona Kamis sore (18/9).

Kakek Tembak 6 Cucu dan Seorang Puterinya di Florida

Don Spirit (51 tahun) membunuh keenam cucunya yang berusia antara tiga bulan hingga 10 tahun, serta anak perempuannya, sebelum bunuh diri.

Obama akan Desakkan Solusi Diplomatik Krisis Ukraina

Presiden AS Barack Obama Kamis (18/9) berjanji kepada pemimpin Ukraina akan terus berusaha mencarikan solusi krisis Ukraina lewat diplomasi.

Presiden Ukraina Minta Bantuan Militer kepada Kongres AS

Presiden Ukraina Petro Poroshenko meminta bantuan militer AS dalam pidato di depan sidang gabungan Kongres Amerika hari Kamis (18/9).

Presiden Ukraina Temui Presiden Obama di Washington

Presiden Ukraina Petro Poroshenko, diperkirakan akan menekan para pejabat Amerika untuk memberikan bantuan militer langsung, di luar 70 juta dolar yang dijanjikan Washington akhir bulan lalu.

Kongres AS Siap Sahkan Rencana untuk Persenjatai Pemberontak Suriah

Hasil voting di DPR Amerika hari Rabu (17/9) menunjukkan 273 suara mendukung berbanding 156 menolak rencana mempersenjatai dan melatih pemberontak moderat di Suriah.

Warga Kolombia Mengaku Bersalah Bunuh Petugas Anti Narkoba AS

Andres Garcia, warga negara Colombia telah menyatakan diri bersalah terlibat dalam pembunuhan petugas Badan Pemberantasan Narkoba (DEA) Amerika James "Terry" Watson di Bogota, tahun lalu.

Iran Kritik Obama Karena Tak Kirim Pasukan Darat ke Irak

Presiden Hassan Rouhani mempertanyakan apakah mungkin mengalahkan teroris tanpa pengorbanan dan penderitaan.

Laporan Komisi Senat AS Beberkan Kegiatan Peretasan China

Laporan tersebut, yang didasarkan pada penyelidikan satu tahun, menyebut sedikitnya 20 pembobolan yang dinamakan “advanced persistent threat”.

Kerry: Tentara AS Tak akan Bertempur di Irak

Menlu AS John Kerry mengatakan tentara Amerika di Irak tidak akan ikut bertempur dalam perjuangan melawan militan ISIS.

Video Gerakan Anti Perang Amerika Mulai Protes Strategi ISIS Obama

Meski tidak akan mengirimkan pasukan ke Irak, strategi Presiden Obama menghadapi ISIS tetap mengundang kontroversi. Sejumlah anggota Kongres dan aktivis anti perang di Amerika hari ini mengadakan konferensi pers, menolak keterlibatan militer Amerika di Irak dan Suriah dalam bentuk apapun.

Los Angeles Gelar Festival Film Indonesia Pertama

Ajang Los Angeles Indonesian Film Festival yang diadakan di kota Los Angeles baru saja berlangsung. Acara ini turut dihadiri oleh artis-artis Indonesia, seperti Wulan Guritno, Prisia Nasution, dan Lukman Sardi.

Militer AS Jabarkan Rencana Lawan ISIS kepada Obama

Para pemimpin militer AS memberi keterangan kepada Presiden Barack Obama tentang "rincian operasional" mereka melawan militan Negara Islam atau ISIS.

Obama akan Terima Penjelasan Soal Rencana Operasi Militer Hadapi ISIS

Presiden Obama akan bertemu dengan Jenderal Lloyd Austin, kepala Komando Sentral AS, untuk membicarakan upaya untuk membangun koalisi internasional dalam melawan kelompok Negara Islam (ISIS).

AS Akan Kembali Luncurkan Pesawat Antariksa dari Wilayahnya

Pemerintahan Obama telah menegaskan bahwa negara adikuasa seharusnya tidak bergantung pada negara lain untuk menerbangkan astronot ke antariksa.

Pengadilan di AS Dakwa Pria yang Bantu ISIS

Mufid Elfgeeh mendorong dua orang untuk pergi berjuang untuk ISIS, dan juga mengirim uang supaya orang dapat pergi ke Suriah untuk berperang bersama ISIS.

AS Mungkin Kirim Pasukan Darat ke Irak

Pemimpin militer AS Selasa (16/9) mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa pasukan darat AS dikerahkan ke Irak untuk memerangi kelompok militan ISIS.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook