Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 23:31

Berita / AS

Laporan Media: Sistem Pengumpulan dan Penyimpanan Bukti FBI 'Bermasalah'

Kendaraan Tim Respon FBI diparkir di depan gedung Navy Yard, Washington DC untuk mengumpulkan bukti-bukti menyusul insiden penembakan di sekitar lokasi tersebut 18 September 2013 (Foto: dok).

20.12.2014
New York Times mengatakan mendapat salinan laporan FBI mengenai "penyelidikan internal sangat penting" yang mendapati kesalahan pada hampir separuh dari 41 ribu bukti yang dikaji. Selengkapnya

Presiden Obama dan Keluarga Liburan Musim Dingin di Hawaii

Seperti tahun lalu, keluarga Obama akan menikmati masa libur mereka dalam rumah mewah yang disewa di Kailua, komunitas pantai yang tidak jauh dari Honolulu.

Warga AS Keturunan Kuba Rencanakan Protes di Miami

Segelintir orang melancarkan protes di Little Havana, hari Rabu (17/12) ketika pengumuman presiden mengenai sejumlah perubahan kebijakan terhadap negara komunis itu disampaikan.

Kelompok Anti Penangkapan Hiu Teruskan Kampanye di Perairan Antartika

Para penangkap paus menuntut 2 juta dolar tambahan untuk biaya pengacara hukum mereka dan kerusakan kapal-kapal mereka dalam perselisihannya dengan "Sea Shepherd".​

Presiden Obama Janjikan Penyelidikan Peretasan Sony Pictures

Presiden Barack Obama berjanji, Amerika akan menanggapi “secara proporsional'' peretasan terhadap Sony Pictures. Biro Penyelidikan Federal (FBI), menuduh Korea Utara berada di balik aksi tersebut.​

Obama Bela Kebijakannya dalam Jumpa Pers Akhir Tahun

Dalam konferensi pers akhir tahun di Gedung Putih Jumat (19/12), Presiden AS Barack Obama membela kebijakan yang diambilnya dalam satu tahun terakhir.

2014, Tahun Penuh Tantangan Bagi Kebijakan Luar Negeri Obama

2014 memberi Presiden Amerika Barak Obama tantangan kebijakan luar negeri paling sulit dalam masa kepresidenannya. Kinerja kebijakan luar negeri Obama selama 2014 terlihat tidak jelas, kompleks dan acapkali bertentangan.

Kebijakan Imigrasi Obama Dianggap Persulit Hubungan dengan Kongres

Sebagian pengamat mengatakan kebijakan Obama dalam hal imigrasi merugikan tujuan jangka panjangnya untuk meloloskan perjanjian komprehensif dengan Kongres.

Natal di Amerika: Hari untuk Memberi dan Berbagi

Selama Natal di Amerika sering terdengar ungkapan, “Christmas is all about giving” – Natal berarti memberi – terutama kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Presiden Obama Adakan Konferensi Pers Akhir Tahun

Presiden AS Obama mengadakan konferensi pers akhir tahun hari Jumat sebelum menuju ke Hawaii untuk liburan musim dingin. Dia membahas banyak hal.

AS: Serangan Udara Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Serangan itu akan mengurangi kemampuan kelompok militan itu dalam memimpin dan mengendalikan daerah-daerah yang dikuasainya di Irak dan Suriah.

Obama Tunjuk Satgas Hubungan Polisi-Masyarakat

Badan itu bertugas mempelajari cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan dan menjalin hubungan yang erat antara penegak hukum dengan masyarakat yang dilindunginya.

Tinjauan: Dinas Rahasia AS Miliki Masalah Internal yang Pelik

Tinjauan itu mengatakan organisasi tersebut haus akan kepemimpinan yang menghargai inovasi dan keunggulan serta mementingkan akuntabilitas.

Tersangka Pemboman Boston Marathon Berbicara di Persidangan

Tersangka pemboman itu menghadapi 30 dakwaan dalam serangan April 2013 itu. Dia terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.

'Quantitative Easing' Stabilkan Ekonomi AS di Tahun 2014

Putaran terakhir “Quantitave Easing” Bank Sentral Amerika – atau disebut QE3 – berakhir Oktober tahun ini. Tetapi stimulus keuangan bank sentral itu kemungkinan akan menimbulkan dampak pada ekonomi dunia tahun 2015.

AS: Serangan Dunia Maya atas Sony 'Isu Keamanan Nasional Serius'

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan bukti-bukti menunjukkan serangan terhadap Sony Pictures itu dilakukan oleh “oknum yang canggih.”

Obama Desak al-Sissi Hormati Hak Rakyat Mesir

Presiden Obama menyatakan keprihatinan AS mengenai pengadilan massal, masih dipenjarakannya para wartawan dan aktivis damai, dan status LSM.

Obama Tandatangani UU Sanksi Tambahan atas Rusia

Presiden Obama menandatangani RUU yang ditetapkan oleh Kongres AS yang mengesahkan sanksi lebih lanjut atas Rusia karena perannya dalam krisis Ukraina.

Presiden Kuba Mungkin Berkunjung ke Gedung Putih

Juru bicara Gedung Putih mengatakan kepada wartawan hari Kamis (18/12) bahwa ia tidak mengesampingkan kunjungan Presiden Kuba Raul Castro.

Perdagangan AS-Kuba akan Berkembang

Perdagangan dan perekonomian antara Amerika dan Kuba bisa berkembang baik dengan diakhirinya kerenggangan diplomatik antara kedua negara selama separuh abad ini, tapi mungkin akan makan waktu.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook