Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 09:18

    Berita / AS

    Upaya 'Memoles' Donald Trump Sebelum Pilpres

    Upaya 'Memoles' Donald Trump Sebelum Pilpres

    27.05.2016
    Pengusaha Donald Trump akhirnya meraih cukup suara delegasi untuk menjadi calon presiden Partai Republik. Meski demikian pencalonannya terus mendapat perlawanan karena berbagai pernyataan kontroversialnya yang bisa menjadi bumerang memasuki kampanye pilpres melawan capres Partai Demokrat. Selengkapnya

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'.

    AS Cemas dengan Kemampuan ISIS untuk Ilhami Kekerasan

    Seorang pejabat tinggi AS Kamis (26/5) memperingatkan kemampuan kelompok teror ISIS untuk mengilhami tindak kekerasan di seluruh dunia, termasuk di Amerika.

    Militer AS Ingin Ganti Sistim Persenjataan Terpenting

    Keunggulan kapal selam militer Amerika akan segera terancam jika tidak mendapat dana pada waktunya untuk menggantikan kapal-kapal yang sudah tua.

    Perhitungan Delegasi Tunjukkan Trump Raih Nominasi Partai Republik

    Menurut perhitungan perolehan suara delegasi oleh kantor berita Associated Press, pengusaha real estate Donald Trump secara resmi telah memenangkan pencalonan presiden Partai Republik.

    Obama Puji KTT G7 di Jepang 'Sangat Produktif'

    Presiden AS Barack Obama melanjutkan lawatannya ke Jepang dengan menghadiri KTT 7 negara maju atau G7.

    Persaingan Kubu Kampanye Trump dan Clinton Memanas

    Persaingan antara kubu kampanye Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat semakin sengit menjelang pemilihan dini beberapa negara bagian tanggal 7 Juni mendatang.

    Obama: Pemimpin Dunia ‘Resah’ oleh Kemungkinan Trump Jadi Presiden

    Berbicara kepada wartawan di kota Ise Shima, Jepang, Kamis (26/5), seusai hari pertama KTT para pemimpin tujuh negara terkaya dunia, Obama mengatakan dunia memberi perhatian yang seksama karena “Amerika Serikat berada di jantung tatanan internasional.”

    Deplu AS: Penggunaan Email Pribadi Clinton Langgar Peraturan

    Isu besar yang telah mencemari kampanye kepresidenan Hillary Clinton kembali mencuat setelah sebuah laporan baru pemerintah mengatakan mantan Menlu AS itu melanggar peraturan departemen dengan menggunakan server email pribadinya untuk urusan resmi.

    Warga Hispanik Pro-Trump Hadapi Kecaman dari Keluarga, Teman

    Sekitar 23 persen Hispanik mengatakan mereka akan memilih Trump dalam jajak pendapat bulan Mei yang diadakan Fox News.

    Deplu AS: Clinton Tidak Ikuti Pedoman Penggunaan Email

    Para pejabat senior Departemen Luar Negeri menyatakan tidak ada bukti Clinton meminta persetujuan untuk menggunakan akun email pribadinya sewaktu melakukan tugas resmi, dan bahwa jika ia meminta, ia tidak akan diizinkan.

    11 Negara Bagian AS Gugat Aturan Toilet untuk Transgender di Sekolah

    Gugatan oleh 11 negara bagian, yang dipimpin oleh Texas, menuduh pemerintahan Obama hendak mengubah sekolah menjadi “laboratorium sosial massal".

    Kongres AS Pertanyakan Perjanjian dengan Iran

    Pemerintah hampir tidak menanggapi uji coba rudal baru Iran belum lama ini dan telah bertindak melampaui perjanjian nuklir untuk membeli bahan terkait nuklir dari Teheran.

    Deplu AS Salahkan Clinton karena Gunakan Email Pribadi

    Deplu AS menilai Hillary Clinton dan beberapa Menlu AS sebelumnya salah, karena tidak mengikuti pedoman untuk menghindari resiko keamanan dunia maya.

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana.

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu.

    Protes Pecah Dalam Kampanye Trump di New Mexico

    Kampanye Donald Trump di New Mexico, Selasa Sore, dikacaukan oleh para demonstran yang marah yang menerobos barikade-barikade.

    AS Kecewa Pemerintah China Tutup Acara Tanya Jawab Online

    Deplu AS menyampaikan kekecewaan dengan keputusan China menghapus acara tanya jawab online dengan para pejabat AS.

    Trump Serang Bill Clinton soal Pelecehan Seksual

    Tim kampanye Donald Trump menyasar kasus pelecehan seksual Bill Clinton dalam usaha untuk merongrong kampanye pemilihan presiden Hillary Clinton.

    Popularitas Bernie Sanders Melonjak dalam Jajak Pendapat

    Dalam kurun waktu satu tahun, tingkat popularitas kandidat Capres Partai Demokrat, Bernie Sanders dalam jajak pendapat meningkat dari 40 poin di bawah, menjadi hampir setara dengan Hillary Clinton.

    Ikuti Kami