Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 06:19

Berita / AS

Cegah Ebola, AS Periksa Lebih Ketat di 5 Bandara

Bandara John F. Kennedy di New York adalah bandara pertama AS yang memulai penyaringan penumpang dari Afrika Barat dengan ketat (foto: ilustrasi).

21.10.2014
Pemerintah AS mewajibkan semua penumpang yang pergi ke Amerika dari Liberia, Guinea, atau Sierra Leone agar mendarat di salah satu dari lima bandara khusus. Selengkapnya

Video Imigran Asia Diincar Calon Wakil Rakyat Amerika - Liputan Berita VOA 22 Oktober 2014

Jika bangsa Indonesia baru saja menyelesaikan hajatan demokrasi dengan pelantikan presiden baru kemarin, bangsa AS tengah bersiap melakukan pemilihan wakil rakyat mereka di Kongres. Simak laporan Patsy Widakuswara, tentang para wakil rakyat yang semakin gencar mengincar calon pemilih keturunan Asia.

AS: Kini Saatnya Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Jepang

Kebuntuan antara Washington dan Tokyo dianggap sebagai salah satu penghalang besar untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan bebas yang lebih luas.

Menlu AS Desak Asia Tingkatkan Upaya Lawan ISIS

Mencegah perekrutan ektremis di Asia Tenggara merupakan prioritas non-militer utama dari Koalisi AS yang bersatu untuk menumpas kelompok ISIS.

Warga Hispanik di AS Peluk Islam untuk Identitas, Struktur

Menurut beberapa estimasi, ada 3.000 Muslim Hispanik di Miami dan lebih dari 40.000 Muslim di seluruh negeri.

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS.

Sekolah-sekolah Suku Indian Amerika Rusak dan Kumuh

Pemerintahan Obama terus memacu rancangan perbaikan yang menyerahkan lebih banyak kontrol kepada penduduk suku Indian itu, namun usaha tersebut menghadapi banyak tantangan pelik.

Marinir AS Diduga Terlibat Pembunuhan di Filipina

Seorang marinir Amerika diduga terlibat dalam pembunuhan brutal seorang perempuan di sebuah hotel murah di Olongapo – Filipina sepekan lalu.

Kerry: Dialog dengan China Substantif

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah mengadakan suatu dialog “yang substantif dan baru kali ini diadakan” dengan seorang pejabat senior China di rumah kediaman pribadi Kerry.

Amerika, China Janji Kelola Perbedaan dan Bekerjasama Hadapi Ancaman

Menteri Luar Negeri AS dan anggota senior kabinet China Yang Jiechi menyatakan tekad akan bekerjasama terkait Afghanistan, Iran, Korea Utara dan perubahan iklim.

Amerika Gempur Lebih Banyak Lokasi ISIS di Kobani

Seorang pejabat senior kota Kobani mengatakan gempuran udara oleh pasukan koalisi berhasil memperlambat gerakan ISIS, tetapi tidak cukup memadai.

Obama: Jangan Menyerah pada 'Histeria' Ebola

Obama mengatakan AS mungkin mengalami lebih banyak lagi kasus Ebola yang "terisolasi," tapi dia yakin negaranya dapat mencegah wabah yang serius.

Menlu AS Jamu Diplomat Tinggi China di Boston

Pembicaraan dengan anggota dewan negara Yang Jiechi itu akan mencakup sejumlah besar isu global, termasuk perundingan nuklir dengan Iran dan protes di Hongkong.

Kepala Bank Sentral Prihatin Kesenjangan Makin Besar di AS

Kepala Bank Sentral Amerika, Janet Yellen, menyuarakan keprihatinan dengan kesenjangan ekonomi yang semakin besar di AS.

Hakim AS Batalkan Larangan Perkawinan Sejenis di Arizona

Seorang hakim federal AS telah mengesahkan perkawinan sesama jenis di negara bagian Arizona.

Positif Gunakan Kokain, Putera Wapres AS Dikeluarkan dari Angkatan Laut

Kantor wakil presiden Amerika belum menanggapi tindakan pemecatan yang pertama kali dilaporkan oleh suratkabar “The Wall Street Journal" hari Kamis (16/10).

Organisasi HAM: Deportasi Imigran AS, Tempatkan Mereka Dalam Keadaan Bahaya

Sedikitnya 80 persen warga Honduras yang tiba di AS antara tahun 2011 dan 2012 ditempatkan dalam kategori dipdeportasi, sementara hanya 1,9 persen yang dikategorikan sebagai pencari suaka.

FBI Tolak Penggunaan Enkripsi dalam Ponsel Baru

Direktur FBI James Comey Kamis (16/10) menyamakan data yang tersembunyi oleh teknologi enkripsi seperti brankas atau lemari yang tidak dapat dibuka.

Menlu AS Akan Hadiri Pelantikan Presiden RI

Kunjungan John Kerry merupakan bagian dari upaya pemerintah Obama dalam melakukan "perimbangan kembali" kebijakan luar negeri AS terhadap Asia.

2 Perawat AS yang Tertular Ebola Dipindahkan dari Dallas, Texas

Dua orang perawat di RS Health Presbyterian di kota Dallas, Texas yang tertular Ebola dipindahkan ke Bethesda, Maryland dan ke Atlanta, Georgia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook