Senin, 02 Mei 2016 Waktu: 19:33

    Berita / AS

    Direktur CIA: Tak Ada Bukti Saudi Dukung Serangan 9/11 

    Direktur CIA John Brennan dalam sidang dengar pendapat di Komite Intelijen DPR AS (25/2). (AP/Andrew Harnik)

    02.05.2016
    Spekulasi bahwa Saudi terlibat mendorong sebagian anggota Kongres mendesak agar 28 halaman penyelidikan Kongres mengenai 9/11 dirilis. Selengkapnya

    Gajah Tampil Terakhir Kalinya Dalam Sirkus Ringling Bros.

    Gajah-gajah itu akan ditempatkan di Pusat Konservasi Gajah Ringling Brothers seluas 80 hektar di negara bagian Florida.

    Pertama dalam 50 Tahun, Kapal Pesiar AS Berlayar ke Kuba

    Kapal pesiar Adonia dan 700 penumpangnya meninggalkan pelabuhan Miami dan akan berlabuh di Havana hari Senin.

    Otoritas Perbankan AS Tutup Satu Bank di Tennessee

    The Federal Deposit Insurance Corp memutuskan untuk menutup Trust Co. Bank of Memphis, Tennessee. Ini adalah kegagalan kedua bank yang diasuransikan oleh pemerintah federal tahun ini.

    Video Obama Melawak di Depan Wartawan untuk Terakhir Kali

    Sudah merupakan tradisi tahunan di Washington, DC, di mana presiden melawak di hadapan korps wartawan di ajang White House Correspondents Dinner. Selama jabatannya, Presiden Obama terkenal sangat menghibur di acara ini, dan dalam pidatonya terakhir ini pun ia tak mengecewakan.

    Menlu AS Berangkat ke Jenewa Hari Ini untuk Membicarakan Suriah

    Departemen Luar Negeri AS menyatakan bahwa Menlu John Kerry akan membicarakan usaha pengehentian pertempuran di Suriah. Juru bicara Deplu AS menyatakan prioritas utama adalah pengakhiran kekerasan di Aleppo dan gencatan senjata yang bertahan lama di seluruh Suriah.

    Obama Sentil Kawan dan Lawan Dengan Humor

    Asosiasi Koresponden Gedung Putih mengorganisir Jamuan Malam Koresponden Gedung Putih di Washington. Acara ini adalah kesempatan terakhir bagi Presiden Obama untuk mencandai kawan dan lawannya di media dan Kongres.

    California Menentukan dalam Nominasi Partai Republik

    Para anggota partai Republik di California akan mengirimkan 172 delegasi ke konvensi nasional bulan Juli, terbanyak dari negara bagian manapun.

    Kapal-Kapal Angkatan Laut AS Ditolak Berlabuh di Hong Kong

    China mengirim pernyataan kepada Reuters yang mengatakan kunjungan kapal-kapal dan pesawat militer Amerika ke Hong Kong selama ini disetujui berdasarkan kasus-per-kasus sesuai dengan prinsip kedaulatan dan keadaan tertentu.”

    Investor Berkumpul di Omaha, Belajar dari Warren Buffett

    Buffet yang kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 66,7 miliar dolar oleh Forbes, adalah investor dunia paling sukses. Pada usia 85 tahun dia adalah CEO tertua dari sebuah bisnis Fortune 500.

    Ted Cruz, Fiorina Berupaya Kalahkan Trump di Kubu Partai Republik

    Ted Cruz yang tertinggal jauh dari Donald Trump dalam persaingan untuk merebut nominasi Partai Republik, mengatakan Carly Fiorina memiliki pengalaman dan kecerdasan untuk mengambil alih kursi presiden jika perlu.

    Warga AS Keturunan Korea Divonis 10 Tahun Penjara di Korea Utara

    Warga Amerika keturunan Korea divonis 10 tahun kerja paksa di Korea Utara atas tuduhan subversi. Pengadilan Korea Utara menjatuhkan hukuman terhadap Kim Dong-chul, Jumat (29/4).

    Pendukung dan Penentang Trump Bentrok

    Di California Selatan, beberapa orang ditangkap Kamis malam (28/4) saat polisi membubarkan bentrokan antara pendukung dan penentang Donald Trump, kandidat presiden terdepan Partai Republik yang kontroversial.

    Peringatan Kerusuhan Los Angeles: Ketimpangan Rasial Masih Jadi Isu

    Kerusuhan di Los Angeles pada tahun 1992 berlangsung hampir satu minggu dan menewaskan 55 orang sebelum ketertiban dipulihkan. Para penyerang King kemudian divonis melanggar hak-hak sipil.

    China Kembali di Posisi Teratas Daftar Pengawasan Perdagangan AS

    China adalah pasar pembajakan daring terbesar di dunia, menyebabkan kerugian besar bagi pemilik hak cipta Amerika terutama untuk musik, film, buku, majalah, permainan video, perangkat lunak dan lainnya.

    Menlu AS Kutuk Serangan Udara Atas Rumah Sakit Anak di Suriah

    Sedikitnya 20 anak-anak dan dokter tewas, termasuk dokter anak terakhir yang bekerja di wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontak.

    AS dan Sekutu Pererat Kerjasama untuk Tandingi China di Laut China Selatan

    Kementerian Luar Negeri China mengatakan Washington sengaja membesar-besarkan kasus untuk melawan Beijing dan menghamburkan uang pajak warga Amerika.

    Negara Bagian AS Ingin Larang Selfie dalam Bilik Suara TPS

    Negara bagian New Hampshire mengajukan banding atas putusan yang membolehkan pemilih memotret 'selfie' (swafoto) di dalam bilik suara.

    Angka Kehamilan Remaja di Amerika Turun

    Angka kehamilan remaja di Amerika secara keseluruhan turun lebih dari 40 persen dalam 10 tahun terakhir.

    Amerika Kutuk Pelanggaran HAM di Krimea

    Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika John Kirby mengimbau kepada Rusia, agar membatalkan keputusan Kementrian Kehakiman yang menetapkan Majelis Tatar Krimea itu sebagai sebuah organisasi “ekstremis”.

    Ikuti Kami