Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 11:09

Berita / Iptek / Teknologi

China Luncurkan Pesawat Tak Berawak untuk Orbiti Bulan

Roket Long March 3B yang membawa kendaraan pengorbit bulan Chang'e-3 di pusat peluncuran satelit Xichang di provinsi Sichuan, 2013.

24.10.2014
Program delapan hari itu dimaksudkan untuk mencoba teknologi yang akan digunakan dalam misi yang direncanakan pada 2017 untuk mengumpulkan sampel dari permukaan bulan. Selengkapnya

FBI Tolak Penggunaan Enkripsi dalam Ponsel Baru

Direktur FBI James Comey Kamis (16/10) menyamakan data yang tersembunyi oleh teknologi enkripsi seperti brankas atau lemari yang tidak dapat dibuka.

Video Aplikasi Untuk Mencegah Pengemudi Memakai Ponsel

Tercatat 180 orang tewas selama tiga tahun di AS akibat kecelakaan yang berkaitan dengan penggunaan ponsel. Para mahasiswa Institut Teknologi Stevens di New Jersey mengembangkan aplikasi yang bisa menghalangi penggunaan ponsel oleh pengemudi mobil. Selengkapnya simak Laporan VOA berikut ini.

Video Metode Hi-Tech Melindungi Polisi dan Warga yang Dilindungi

Bila ada tuduhan pelanggaran oleh oknum polisi, pengadilan sering harus mengacu kepada kesaksian oknum polisi dan warga yang mengadu. Tetapi sekarang ada cara hi-tech bagi kepolisian untuk memberikan barang bukti yang bisa menjadi acuan kedua pihak. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

Apple, Facebook Akan Bayar Pegawai Perempuan Bekukan Sel Telur

Dalam perang sengit untuk mendapatkan sumber daya manusia, perusahaan-perusahaan Silicon Valley menawarkan serangkaian manfaat bagi perencanaan keluarga baru.

Galeri Foto Kabel Serat Optik Antartika Ukur Pencairan Es

Kabel serat optik seperti yang digunakan untuk membawa siaran televisi dan sambungan Internet ke rumah-rumah dipasang di Antartika untuk mengukur tingkat pencairan es.

Iran ke Perundingan Babak Baru Program Nuklir

Para pejabat Amerika dan Uni Eropa akan bertemu dengan pejabat Iran di Wina Selasa dan Rabu untuk membicarakan kegiatan nuklir Teheran.

Kejahatan Dunia Maya di Indonesia Mengkhawatirkan

Indonesia mendapat 42 ribu serangan di dunia maya per hari, yang bisa merongrong keamanan perusahaan dan negara.

Kmart Peritel Terbaru yang Terkena Pencurian Data

Pencurian data di Kmart adalah yang terbaru dari sejumlah insiden yang dialami sejumlah peritel besar termasuk Target, Supervalu dan Home Depot.

Ilmuwan Simpan Jaringan Tubuh dalam Keping Silikon

Keping-keping ini diciptakan sebagai bagian Program Keping Jaringan untuk Pemeriksaan Obat-Obatan untuk mengevaluasi keamanan senyawa-senyawa obat.

Peretas JPMorgan Chase Coba Bobol Institusi Lain

Sejumlah lembaga keuangan merespon bahwa mereka melihat lalu lintas dari alamat-alamat komputer yang dicurigai terhubung dengan para peretas.

FBI: China Lancarkan Perang Cyber Terhadap Perusahaan AS

China sangat agresif dan luas dalam usahanya untuk mencuri rahasia yang akan menguntungkan perusahaan-perusahaan dan perindustriannya.

Konsumsi Video Daring di Vietnam Tertinggi di Asia Tenggara

Survei menemukan bahwa 91 persen pengguna Internet di Vietnam menggunakannya untuk menonton video setidaknya seminggu sekali.

NASA Teliti Bahan Kerangka Pesawat yang Lebih Tahan Kecelakaan

Pusat Penelitian Langley NASA di Hampton, Virginia, akan melakukan uji coba dengan mengayunkan badan sebuah helikopter Sea Knight CH-46 seperti pendulum, lalu dijatuhkan dari ketinggian sekitar 10 meter ke tanah, Rabu (1/10).

China Setujui Penjualan iPhone Terbaru

Badan regulasi ponsel China menyetujui penjualan ponsel itu hari Selasa (30/9), dan mengatakan Apple berjanji untuk memperbaiki potensi risiko keamanan dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Astronot Amerika dan Rusia Tiba di Stasiun Antariksa

Pesawat antariksa Soyuz Rusia diluncurkan dari sarana Baikonur di Kazakhstan Kamis malam (25/9), membawa ke orbit Alexander Samokutyaev dan Elena Serova dari Rusia dan astronot Amerika Barry Wilmore.

AS Setujui Penggunaan Pesawat Tanpa Awak Komersial

Menteri Transportasi AS Anthony Foxx menggambarkan langkah itu sebagai tonggak penting penggunaan pesawat tanpa awak komersial.

Misi Mars Buka Jalan India untuk Bisnis Luar Angkasa

Keberhasilan melakukan misi antariksa yang kompleks membuat India dapat menarik penanam modal, permintaan-permintaan komersial dan pelanggan program antariksa.

PM India Umumkan Keberhasilan Misi Orbiter Mars

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sebegitu jauh baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

Galeri Foto Misi India ke Mars Capai Orbit

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sejauh ini baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook