Senin, 25 Mei 2015 Waktu: 22:22

Berita / Iptek / Teknologi

Ribuan Orang di Seluruh Dunia Protes Monsanto dan Tanaman Modifikasi Genetika

Demo menentang Monsanto di Portugal

24.05.2015
Ribuan orang turun ke jalan di kota-kota di seluruh dunia Sabtu (24/5) untuk memprotes perusahaan bioteknologi raksasa Amerika, Monsanto, serta hasil produksinya, tanaman yang dimodifikasi secara genetik dan pestisida. Selengkapnya

Protes Monsanto, Demonstran Tanam Kelapa di Hawaii

Sejumlah demonstran menanam pohon kelapa dan melambai-lambaikan poster dalam demonstrasi di seluruh Kepulauan Hawaii yang merupakan bagian dari hari internasional memprotes bisnis pertanian Monsanto.

BlackBerry PHK Sejumlah Karyawan Secara Global

BlackBerry menolak mengatakan berapa banyak karyawan yang di-PHK, tetapi mengatakan ingin mengurangi operasi perangkatnya dan meraih keuntungan lagi.

Terjebak di Gaza, Peretas Cari Keuntungan dengan Menjual Saluran Telepon Internet

Selling hacked VoIP access can generate big bucks for some tech-savvy Gazans looking for new ways to make money

Foto/Video @POTUS Tweet, 1,6 Juta Orang Jadi Follower

Menggunakan akun personal Twitter setelah enam tahun menjabat, Presiden Barack Obama memecahkan rekor baru di media sosial

Video Perusahaan Ritel Amazon Patenkan Pengiriman Lewat Drone

Perusahaan ritel online terbesar AS Amazon dot com telah mendapatkan paten untuk rencana sistem pengiriman barang melalui pesawat tak berawak atau drone. Maret lalu, otoritas penerbangan AS juga telah menyetujui Amazon untuk mulai mengujicoba teknologi baru pengiriman lewat drone.

Aplikasi Pemantau Penggunaan Ponsel Anak Menjamur di Korea Selatan

Smart Sheriff dan sedikitnya 14 aplikasi lain memungkinkan para orangtua untuk memantau penggunaan ponsel oleh anak-anaknya.

Versi Terbaru Mobil Tanpa Pengemudi dari Google Rambah Jalanan

Sebuah langkah signifikan dalam misi raksasa teknologi itu untuk membuat mobil tanpa pengemudi tersedia untuk konsumen dalam lima tahun ke depan.

Peluncuran Pesawat Antariksa Gagal, Rusia Gelar Penyelidikan

Perdana Menteri Rusia Dmitri Medvedev telah memerintahkan pembentukan komisi khusus untuk menyelidiki kegagalan peluncuran roket Rusia yang membawa satelit Meksiko ke antariksa hari Sabtu (16/5).

Tantangan Bisnis Koran di Era Facebook

Survei terbaru oleh Pew Research Center menunjukkan hampir sepertiga warga dewasa di AS mendapatkan berita mereka lewat Facebook.

Amazon Menerima Paten Pengiriman Drone

Menurut aplikasi paten, Amazon berencana menggunakan GPS, tidak hanya untuk pengiriman ke rumah di seluruh AS, tapi langsung ke pembeli.

Keselamatan Kendaraan Tanpa Pengemudi Masih Tanda Tanya

Sejauh ini, rekor keselamatan kendaraan tanpa pengemudi yang diuji coba Google masih lebih rendah dibanding kendaraan biasa yang dikendalikan manusia.

Buku Baru Ungkap Warisan Steve Jobs

Tiga tahun setelah kematiannya, perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs meningkat dua kali lipat besarnya dan terus terlibat dengan inovasi yang beresiko seperti jam tangan Apple.

Google Buka Kampus Asia Pertama di Seoul

Korea Selatan adalah satu dari sedikit negara di seluruh dunia yang belum didominasi Google sebagai mesin pencari Internet utama.

Pesawat Antariksa Rusia Terbakar Habis di Atmosfer Bumi

Pesawat itu jatuh ke atmosfer Bumi hari Jumat (8/5) dengan muatan berton-ton makanan, bahan bakar dan perbekalan lain yang tidak sampai ke Stasiun Antariksa Internasional.

Misi Manusia ke Mars Kemungkinan Terjadi Secara Bertahap

Buzz Aldrin mengatakan program ke Mars perlu berevolusi dalam serangkaian tahapan dalam waktu beberapa tahun.

Berduka di Era Media Sosial

Media sosial dapat membantu seseorang saat kehilangan orang tercinta, tapi bisa juga mengganggu proses berduka.

Spotify Berambisi Rambah Bisnis Video Online

Layanan streaming musik Spotify berencana memasuki bisnis video web dan sudah mulai menelusuri kemungkinan kemitraan dengan beberapa pemain dalam industri media digital.

Alibaba Raup Laba, Yelp Mungkin Dijual

Alibaba, perusahaan e-commerce raksasa China, melaporkan lonjakan pendapatan sebesar 45 persen dalam kuartal keempatnya dipicu naiknya aktivitas pembelian lewat ponsel canggih.

Untuk Pertama Kalinya, Pencarian di Google Lebih Banyak Lewat Perangkat Mobile daripada PC

Mesin pencarian Google tiba di titik bersejarah dalam pergeseran teknologi ke ponsel. Lebih banyak pencarian kini dilakukan di perangkat mobile daripada komputer pribadi di AS dan banyak negara lain.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook