Senin, 06 Juli 2015 Waktu: 02:22

Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

Pelaku Poligami di AS Terinspirasi Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis

Salt Lake Temple, di Salt Lake City, Utah, gereja Mormon terbesar di AS.

03.07.2015
Seorang pria di negara bagian Montana meminta agar pemerintah setempat mengakui pernikahan keduanya, atas dasar keputusan Mahkamah Agung AS yang mengakui persamaan hak untuk menikah. Selengkapnya

26 Juta Pengguna Facebook Pasang Foto Profil dengan Filter Pelangi

Di antara mereka yang menggunakan fitur efek filter pelangi ini adalah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dan selebriti seperti Arnold Schwarzenegger dan Leonardo DiCaprio.

Anglikan AS Bersiap Berikan Suara tentang Pernikahan Sesama Jenis di Gereja

Pemilihan tentang pernikahan sesama jenis dijadwalkan berlangsung di Salt Lake City di majelis nasional denominasi.

Konflik Rampas Hak Pendidikan 30 Juta Anak di Seluruh Dunia

Norwegia akan menjadi tuan rumah pertemuan nasional pada 6-7 Juli mengenai peningkatan pendidikan dan pengurangan ancaman dari kelompok-kelompok seperti Taliban di Pakistan dan Afghanistan, atau Boko Haram di Nigeria.

Organisasi Amal Terbesar Dunia Luncurkan Pusat Anti-Perbudakan

Pejabat tinggi di badan amal terbesar dunia mengatakan ingin menjadikan isu perdagangan manusia sebagai isu inti dalam kampanye pemilihan AS mendatang.

Studi: Tak Ada Perbedaan Antara Anak-anak dari Pasangan Sejenis dan Lawan Jenis

Konsensus yang jelas terbentuk bahwa tidak ada perbedaan antara pengasuhan oleh pasangan sesama jenis dan lain jenis dalam hal psikologis, perilaku dan pendidikan dari anak-anak tersebut.

Gereja Charleston Dibuka Kembali pasca Penembakan Massal

​Gereja AME Emanuel Charleston mengadakan kebaktian pertamanya hari Minggu (21/6) sejak seorang kulit putih menembak mati sembilan orang pada kelompok studi Alkitab di gereja bersejarah itu pekan lalu.

Pembunuh Jemaat Gereja AS Paparkan Kebencian Terhadap Kaum Hitam dalam Manifesto

Dylann Roof menyebut dirinya sebagai “orang Rhodesia terakhir,” menyatakan diri sebagai “nasionalis kulit putih” yang bersimpati pada Afrika Selatan era apartheid, serta periode sebelum perang di Amerika Serikat, sewaktu perbudakan marak.

AS Rayakan Hari Ayah

Keluarga biasanya merayakan hari ini dengan mengajak ayah makan di luar rumah dan memberinya hadiah, termasuk di antaranya, dasi. Para ekonom menyatakan warga Amerika membelanjakan lebih dari 1 miliar dolar setiap tahun untuk kado Hari Ayah.

UNHCR: Semangat Kemanusiaan Harus Diperkuat oleh Semua Bangsa

Peringatan Hari Pengungsi Sedunia di Jakarta diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya pameran foto karya jurnalistik tentang Pengungsi Rohingya-Bangladesh yang terdampar di lepas pantai Sumatera baru-baru ini.

Foto dan Manifesto Rasis Dylann Roof Beredar di Internet

Puluhan foto yang memperlihatkan tersangka penembakan gereja di Charleston, South Carolina, Dylann Roof, memegang bendera Konfederasi dan membakar bendera AS muncul Sabtu (20/6), serta sejumlah tulisan rasis di situs ekstremis.

Pawai Massal Kenang Korban Penembakan Berlangsung di Charleston

Pawai dan pertemuan massal diadakan hari Sabtu (20/6) di Charleston, South Carolina dan di seluruh AS sementara orang-orang berkumpul untuk mengenang dan memberikan penghormatan kepada sembilan warga kulit hitam yang menjadi korban penembakan di Gereja AME Emanuel awal pekan ini.

Ratusan Orang Berikan Penghormatan bagi Korban Penembakan di Charleston

Ratusan orang berkumpul di luar gereja Episkopal Afrika Methodist (AME) Emanuel di Charleston, South Carolina hari Sabtu (20/6) untuk memberikan penghormatan dan belasungkawa kepada mereka yang terkena dampak penembakkan sembilan warga kulit hitam awal pekan ini.

Sekjen PBB Serukan Toleransi dan Keragaman dalam Peringatan Hari Pengungsi Sedunia

Sekjen PBB Ban Ki-moon telah memperingati Hari Pengungsi Sedunia dengan seruan global untuk mengingat penderitaan hampir 60 juta orang yang terpaksa kehilangan tempat tinggal karena konflik dan penindasan.

Pemerintah Diminta Serius Perhatikan Pengungsi Syiah, Ahmadiyah

Setara Institute menyatakan pemerintah harus serius memperhatikan hak-hak warga Ahmadiyah Lombok dan Syiah, Sampang yang masih berada di pengungsian.

UNICEF: Serangan Pemerintah Tewaskan 129 Anak-anak di Sudan Selatan

UNICEF melaporkan bahwa anak-laki-laki dikebiri dan ditinggalkan berdarah-darah sementara anak perempuan diperkosa beramai-ramai dan dibunuh.

PBB: Pengungsi Dunia Capai Rekor Tertingi, Setengahnya Anak-anak

Lebih dari setengah pengungsi yang mencapai hampir 60 juta orang akibat krisis-krisis termasuk di Suriah, Afghanistan dan Somalia adalah anak-anak.

LSM: Moratorium Pengiriman TKI Berisiko Marakkan Penyelundupan Manusia

Penghentian pengiriman tenaga kerja ke Timur Tengah yang sedang dipertimbangkan pemerintah, hanya akan menjerumuskan perempuan pada penyelundupan manusia.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook