Jumat, 31 Juli 2015 Waktu: 11:59

Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

PBB: Populasi Dunia Capai 11,2 Milyar Akhir Abad Ini

Para perawat di India menggendong bayi-bayi yang baru lahir di sebuah rumah sakit di Guwahati, 2014 (Foto: dok).

30.07.2015
Populasi dunia saat ini mencapai 7,3 miliar, dengan China dan India masing-masing berpenduduk lebih dari 1 milyar. Selengkapnya

Streep, Winslet Ungkapkan 'Kekecewaan' Terhadap Proposal Perdagangan Seks oleh Amnesty International

Bintang Hollywood, termasuk aktris pemenang Oscar Meryl Streep, Kate Winslet dan Emma Thompson, mendukung petisi yang menuntut Amnesty International menolak usulan untuk dekriminalisasi perdagangan seks.

Bencana akibat Manusia, Bukan Alam, Alasan Utama Pengungsian Penduduk

Perkembangan ekonomi yang pesat, urbanisasi dan pertumbuhan penduduk di daerah-daerah yang rawan merupakan faktor buatan manusia yang mendorong meningkatnya perpindahan akibat bencana.

Pemerintah Kuba Perluas Akses Internet

Pemerintah Kuba mengumumkan rencana memperluas akses Internet dengan memperkenalkan spot Wi-Fi di seluruh negeri dan mengurangi biaya layanan online bagi warga Kuba.

LSM: Hentikan Kekerasan Anak

LSM Without Violence dan Together for Girls mengatakan masalah ini harus menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pernikahan di Bawah Umur Hal Umum di Brazil: Peneliti

Praktek ini dipicu kekerasan seksual atau kekerasan lainnya dalam rumah tangga, yang mendorong anak-anak perempuan untuk mencari perlindungan dari pria-pria lebih tua di luar keluarga

Paus: Korupsi Penyakit yang Sangat Merusak

Pernyataan itu dikeluarkan di Paraguay, salah satu negara termiskin di Amerika Selatan, tempat korupsi merajalela.

Wawancara Eksklusif VOA dengan Aming

Partisipasi Aming dalam parade NYC Pride di kota New York akhir Juni lalu membuat Aming dituding telah mendukung gaya hidup LGBT.

South Carolina Turunkan Bendera Konfederasi di Ibukota Negara Bagian

Pemerintah negara bagian South Carolina telah menurunkan bendera konfederasi dari halaman Gedung Capitol di Columbia.

South Carolina Resmikan UU Turunkan Bendera Konfederasi dari Ibukota

Gubernur South Carolina Nikki Haley telah menandatangani RUU untuk menurunkan bendera konfederasi era Perang Saudara dari halaman gedung Capitol di ibukota.

Orang Amerika Masih Gila Kerja: Jajak Pendapat

Lebih dari setengah responden mengatakan bahwa memeriksa email di luar jam kantor merupakan hal rutin dan mereka lebih suka mendapat uang pengganti cuti.

Obama Keranjingan 'Berkicau' di Twitter

Presiden Barack Obama kini menulis tweet-nya sendiri hampir setiap hari mengenai topik-topik hangat dalam tanpa ada saringan dari kantor pers Gedung Putih.

UNHCR: Jumlah Pengungsi Akibat Konflik Meningkat

Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) mengatakan, lebih dari dua-seperempat juta orang terbuang dari kampung halaman mereka sejak pecah pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak bulan Desember 2013. Jumlah yang mengungsi di dalam negeri dan ke luar negeri terus bertambah sementara pertempuran juga berlanjut.

USAID Targetkan Pemuda di Zimbabwe untuk Berantas Kemiskinan

USAID, bersama dengan pemerintah Swedia dan Inggris, telah menyumbangkan 8 juta dolar untuk mendanai prospek ekonomi para pemuda Zimbabwe yang telah menyelesaikan pendidikan menengah tetapi belum mendapat pekerjaan.

Penelitian: Penembakan Massal, Penembakan yang “Menular”

Menurut penelitian dari Amerika Serikat, laporan media tentang pembunuhan massal dan penembakan di sekolah meningkatkan kejadian peristiwa serupa.

Semakin Banyak Pasangan Korea Selatan Pilih Pesta Pernikahan Sederhana

Perlambatan ekonomi mendorong semakin banyak anak muda menunda pernikahan, dan menunda memiliki anak, memperburuk salah satu tingkat kelahiran terendah di dunia ini.

Pelaku Poligami di AS Terinspirasi Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis

Seorang pria di negara bagian Montana meminta agar pemerintah setempat mengakui pernikahan keduanya, atas dasar keputusan Mahkamah Agung AS yang mengakui persamaan hak untuk menikah.

26 Juta Pengguna Facebook Pasang Foto Profil dengan Filter Pelangi

Di antara mereka yang menggunakan fitur efek filter pelangi ini adalah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dan selebriti seperti Arnold Schwarzenegger dan Leonardo DiCaprio.

Anglikan AS Bersiap Berikan Suara tentang Pernikahan Sesama Jenis di Gereja

Pemilihan tentang pernikahan sesama jenis dijadwalkan berlangsung di Salt Lake City di majelis nasional denominasi.

Konflik Rampas Hak Pendidikan 30 Juta Anak di Seluruh Dunia

Norwegia akan menjadi tuan rumah pertemuan nasional pada 6-7 Juli mengenai peningkatan pendidikan dan pengurangan ancaman dari kelompok-kelompok seperti Taliban di Pakistan dan Afghanistan, atau Boko Haram di Nigeria.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook