Kamis, 28 Mei 2015 Waktu: 12:57

Berita / Gaya Hidup / Religi

Paus Fransiskus Beatifikasi Uskup Agung Salvador yang Tewas Dibunuh

Peziarah berkumpul sebelum upacara beatifikasi untuk mendiang Uskup Agung Oscar Romero di San Salvador, El Salvador, Sabtu, 23 Mei 2015.

24.05.2015
Ratusan ribu jamaah berkumpul di ibukota Salvador hari Sabtu (23/5) untuk menyaksikan beatifikasi mendiang Uskup Agung Oscar Romero. Selengkapnya

4 Biarawati, Termasuk 2 Warga Palestina, Menjadi Orang Suci Katolik Roma

Empat biarawati, termasuk dua warga Palestina, ditetapkan sebagai Santo terbaru Gereja Katolik Roma.

Survei: Jumlah Warga Amerika yang Memeluk Agama Menurun

Pew Research Center menyebutkan AS masih merupakan negara yang didominasi pemeluk Kristen terbesar di dunia; lebih dari 70 persen orang dewasa mengidentifikasi diri mereka sebagai pengikut Yesus Kristus.

Provinsi China Larang Palang Salib di Atap Gereja

Pihak berwenang di sebuah provinsi China, Zhejiang, yang telah mencabut ratusan palang salib dari atap-atap gereja Protestan dan Katolik, mengusulkan larangan pemasangan simbol keagamaan di atap rumah-rumah ibadah.

Kelompok Pro-Israel di New York Tuntut Iklannya di Bus Bisa Ditampilkan

Pengacara bagi organisasi pro-Israel yang iklan-iklannya kontroversial meminta hakim untuk memerintahkan iklan-iklan itu bisa dipasang di transportasi umum kota New York.

Afghanistan Gelar Pengadilan 49 Tertuduh Serangan Massa

Empat puluh sembilan orang, termasuk 19 petugas polisi, diajukan ke sidang pengadilan di Kabul hari Sabtu (2/5) terkait serangan massa bulan lalu, yang memukuli seorang perempuan berusia 27 tahun hingga tewas.

Video 'Halal In The Family': Serial Komedi Mengenai Fobia Terhadap Islam

Berbagai survei memperlihatkan terjadi peningkatan sikap negatif warga AS terhadap komunitas Arab dan Muslim. Sejumlah bintang film dan TV internasional di New York, mempergunakan drama komedi berisi sindiran untuk mendorong agar pemirsa mempertimbangkan kembali asumsi mereka mengenai Muslim.

Paus Serukan Persamaan Upah, Gaji bagi Perempuan

Paus Fransiskus menyerukan agar kesenjangan gaji dan upah antara laki-laki dan perempuan segera diakhiri, menyebutnya sebagai 'skandal' yang harus ditolak dengan tegas oleh umat Katolik.

Islam akan Miliki Jumlah Pemeluk Terbesar di Dunia

Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center – sebuah kelompok jajak pendapat berpengaruh di Amerika – memperkirakan Islam akan melampaui agama Kristen dan menjadi agama dengan pemeluk terbanyak di dunia sebelum akhir abad ini.

85 Pelajar Seluruh Dunia Ikuti Konferensi Lintas Agama di AS

85 pelajar SMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sedang mengikuti Konferensi 'Better Understanding for a Better World' (BUBW) di Baltimore, Maryland.

Kain Kafan Turin Akan Dipamerkan di Italia Utara

Katedral Turin di Italia Utara siap melangsungkan pameran langka “Shroud of Turin” atau “Kain Kafan Turin” mulai hari Minggu (19/4).

Muslim Dapat Jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS 2050

Muslim-muslim di AS memiliki tingkat fertilitas tertinggi dan usia rata-rata termuda di antara kelompok agama besar di negara tersebut, yang membantu mendorong pertumbuhannya.

iPad Paus Fransiskus Laku Dilelang $30.500

Sebuah iPad milik Paus Fransiskus terjual dalam sebuah lelang untuk amal di Uruguay, dengan harga yang bila dirupiahkan mencapai Rp 395 juta.

Iran Hentikan Pengiriman Jemaah Umrah ke Arab Saudi

Keputusan ini diumumkan di tengah ketegangan di wilayah ini antara kedua negara yang mendukung sisi yang berseberangan di Yaman, Suriah dan Lebanon.

Kristen Ortodoks Rayakan Paskah

Umat Kristen Ortodoks di seluruh dunia hari Minggu (12/4) merayakan Paskah. Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan keluarganya menghadiri misa Ortodoks Paskah di Katedral Volodymyrsky di ibukota Kyiv.

Islam Agama dengan Pertumbuhan Tercepat pada Beberapa Dekade Mendatang

Sebagai sebuah kelompok, Muslim lebih muda dan memiliki lebih banyak anak dibandingkan umat agama lain, mendorong pertumbuhan global mereka, menurut para peneliti.

Paus Pimpin Perayaan Paskah

Paus Fransiskus memimpin misa Paskah yang khidmat Sabtu malam (4/4), dengan menyerukan kepada umat Katholik-Roma yang berjumlah sekitar 1,3 milyar orang untuk menemukan jawaban atas “pertanyaan yang menantang keyakinan, kesetiaan dan keberadaan kita.”

Rakyat Kenya Berduka bagi Korban di Universitas dalam Misa Paskah

Rakyat Kenya mendedikasikan misa Paskah bagi ke-148 korban pembantaian hari Kamis oleh militan al-Shabab di sebuah universitas.

Umat Kristen Rayakan Paskah

Umat Kristen di seluruh dunia merayakan hari Minggu (5/4) sebagai peristiwa penting dalam keyakinan mereka, Hari Paskah, hari suci yang menandai keyakinan umat Kristen akan kebangkitan Yesus tiga hari setelah penyalibannya.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook