Selasa, 07 Juli 2015 Waktu: 15:50

Berita / Gaya Hidup / Religi

Paus Fransiskus Pimpin Misa di Guayaquil, Ekuador

Paus Fransiskus melewati kerumunan orang di Taman Samanes, tempat ia melakukan misa di Guayaquil, Ekuador, Senin, 6 Juli 2015.

07.07.2015
Ratusan ribu jemaat hari Senin (6/7) berkumpul di Ekuador untuk mendengar misa Paus Fransiskus, yang memulai lawatan tiga negara dengan misa di tempat terbuka di Guayaquil, kota pelabuhan di Ekuador baratdaya. Selengkapnya

Aktivis AS Perjuangkan Aturan yang Lindungi Kelompok LGBT

Kurang dari separuh negara-negara bagian di AS memiliki peraturan yang melindungi orang-orang LGBT dari diskriminasi berdasarkan orientasi seksual mereka.

Paus Tiba di Ekuador

Paus kemudian akan mengadakan misa di kota Guayaquil, yang diperkirakan akan dihadiri oleh satu juta orang lebih.

Paus Mulai Kunjungan 8 Hari ke Amerika Selatan

Paus Fransiskus, Paus pertama dari Amerika Selatan, kembali ke benua tersebut untuk memulai kunjungan delapan hari ke Ekuador, Bolivia dan Paraguay.

'Hafizh on The Street' Model Menghafal Al-Quran Indonesia bagi Muslim Dunia

Puluhan relawan muda di Jakarta pekan ini, terlibat aktif dalam gerakan sosial 'Hafizh On The Street,' program pendidikan menghafal Al Qur’an dengan metode interaksi.

Api Hancurkan 1 Lagi Gereja Warga Kulit Hitam di Bagian Selatan AS

Gereja yang sama sudah pernah dibakar 20 tahun lalu oleh organisasi supremasi kulit putih yang dikenal dengan nama Ku Klux Klan.

Video Warga Muslim Kulit Hitam Amerika

Sekitar 30 persen warga Muslim Amerika adalah warga kulit hitam. Mereka membangun masjid dan komunitas tersendiri dan memiliki tradisi yang berbeda dengan komunitas muslim lain di AS. Salah satunya adalah masjid Muhammad di Washington DC. Selengkapnya ikuti Apa Kabar Amerika berikut ini.

Vatikan Tandatangani Kesepakatan Bersejarah dengan Palestina

Vatikan untuk pertama kalinya menandatangani perjanjian dengan Palestina, mempererat hubungan kedua pihak yang telah membuat Israel marah.

Biarawati Pengganti Bunda Teresa Meninggal di India

Perdana Menteri Narendra Modi memuji Suster Nirmala Joshi atas pengabdiannya pada pelayanan, serta kepedulian terhadap orang miskin dan kurang beruntung.

Komunitas Muslim AS Perjuangkan Libur Sekolah untuk Idul Fitri, Idul Adha

Dengan semakin berkembangnya agama-agama minoritas di Amerika, banyak kalangan meminta sekolah negeri juga meliburkan hari raya keagamaan besar lainnya seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Selama Ramadan, Muslim AS Waspadai Daging Halal Tipuan

Hamzah Wald Maqbul, dari lembaga nirlaba Halal Advocates, mengatakan kerumitan aturan halal dan pemisahan agama-negara membuat pemerintah kesulitan menghukum kecurangan.

Pemerintah Diminta Serius Perhatikan Pengungsi Syiah, Ahmadiyah

Setara Institute menyatakan pemerintah harus serius memperhatikan hak-hak warga Ahmadiyah Lombok dan Syiah, Sampang yang masih berada di pengungsian.

Video Hari Raya Islam pada Kalender Sekolah Negeri di AS

AS kini merupakan salah satu negara di dunia dengan tingkat kemajemukan umat beragama terbesar di dunia. Ikuti upaya warga Muslim di negara bagian Maryland untuk menjadikan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur sekolah, dalam liputan tim VOA dari kota Silver Spring dalam liputan berikut.

Kegiatan Ramadan, Cermin Kebersamaan dan Keragaman Komunitas Muslim AS

Selama bulan Ramadan, warga Muslim di Amerika juga aktif beribadah di masjid-masjid bersama sesama umat yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Obama Sambut Seruan Paus Tentang Pemanasan Global

Presiden AS Barack Obama mengatakan Paus mengemukakan alasannya, dengan jelas dan dengan kuat dan dengan wewenang moral penuh dari jabatannya” untuk pengambilan tindakan.

Muslim AS Luncurkan Kampanye Iklan Toleransi

Menurut Pew Research Center, jumlah muslim mencakup 0,9 persen populasi penduduk AS, namun jumlahnya diperkirakan naik dua kali lipat pada 2050, didorong oleh imigrasi, angka kelahiran yang tinggi dan populasi muda.

Video Warga Amerika Bersiap Menyambut Ramadan

Jumlah Muslim di Amerika Serikat memang hanya beberapa juta, namun mereka juga tak kalah semangat menyambut bulan suci Ramadan. Reporter VOA Patsy Widakuswara mengajak anda menengok persiapan Ramadan mereka.

Paus Serukan Aksi Mendesak untuk Lingkungan

Paus mengemukakan alasan ilmiah dan moral untuk melindungi ciptaan Tuhan, menekankan bahwa orang-orang miskin paling menderita akibat polusi udara dan pembuangan racun.

Aktivis Tuntut Inggris Hapuskan Pengadilan Syariah

Hampir 200 aktivis Inggris menuntut pemerintah mereka untuk memenuhi janji pra-pemilu untuk meninjau kembali pengadilan-pengadilan hukum syariah yang pertama kami muncul di negara ini pada pertengahan 1980-an.

Paus Terima Pengunduran 2 Uskup terkait Pelecehan Seksual

Paus Fransiskus baru saja membentuk pengadilan di Vatikan yang secara khusus mengadili kasus pelecehan terhadap anak oleh pejabat gereja Katholik.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook