Jumat, 06 Mei 2016 Waktu: 12:23

    Berita / Gaya Hidup / Religi

    Partai Sayap Kanan Jerman: Islam Tak Selaras dengan Konstitusi

    Para pendukung partai sayap kanan Jerman Alternative for Germany (AfD) berdemonstrasi di Berlin melawan kebijakan baru pemerintah mengenai migran, November 2015. (Reuters/Hannibal Hanschke)

    19.04.2016
    AfD memanfaatkan keresahan publik mengenai bagaimana Jerman mengatasi gelombang migran, di mana lebih dari satu juta orang tiba tahun lalu. Selengkapnya

    Paus Fransiskus Kunjungi Migran di Yunani

    Paus Fransiskus mengunjungi migran di Yunani sementara Uni Eropa dan Turki menyepakati persetujuan deportasi yang kontroversial untuk mengakhiri krisis migran yang paling buruk di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

    Kebakaran di Kuil India Tewaskan 100 Orang

    Kebakaran hebat di Kerala telah menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 150 orang. Diduga kebakaran terjadi setelah acara penyalaan kembang api.

    Presiden Turki Resmikan Pusat Budaya Islam di Maryland

    Fasilitas itu diharapkan bisa membantu menghapus sikap intoleran dan Islamofobia yang dilihatnya ada pada sosok beberapa kandidat calon presiden Amerika Serikat.

    Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim

    Obama mengatakan langkah semacam itu merupakan “pendekatan yang kontraproduktif” untuk mengalahkan ekstremis di luar negeri.

    Jemaat GKI Yasmin dan Filadelfia Gelar Ibadah Paskah di Seberang Istana

    Ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia Yasmin (GKI Yasmin) di Bogor dan HKBP Filadelfia di Bekasi menggelar ibadah Paskah di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

    Paus Ajak Dunia Menggunakan “Senjata Kasih” Melawan Kekerasan

    Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, menantang dunia untuk melawan kejahatan "kekerasan membabi-buta dan brutal" dengan menggunakan senjata kasih. Paus memimpin misa dengan pengamanan ketat di Lapangan Santo Petrus.

    Pasca Minggu yang Suram, Paus Sampaikan Pesan Paskah

    Paus Fransiskus menyampaikan pesan harapan dalam acara Paskah hari Sabtu (26/3). Dalam khutbahnya, pemimpin umat Katholik itu menyampaikan harapan supaya Paskah membawa pelajaran untuk mengesampingkan pesimisme yang bisa “membelenggu” orang.

    Kuil Mumbai Mobilisasi Emas, Bantu Pemerintah India Pangkas Impor

    Orang-orang India sangat menyukai emas, dan impor tahunan mencapai 1.000 ton, atau seperempat dari defisit perdagangan tahunan.

    Konservatif Katolik Merasa Termarjinalkan di Bawah Paus Fransiskus

    Tiga tahun setelah pemilihan Paus Fransiskus, para konservatif Katolik Roma semakin khawatir ia perlahan membongkar warisan pendahulunya.

    Paus akan Tetapkan Ibu Teresa sebagai Santa

    Mendiang Ibu Teresa (1910-1997) terkenal karena pelayanan sepanjang hidupnya kepada kaum miskin.

    Sentimen Anti-Islam Meningkat di AS, Perempuan Muslim Belajar Bela Diri

    Kejahatan bias anti-Muslim telah naik tiga kali lipat dan sekitar 80 persen korban dalam insiden-insiden tersebut adalah perempuan.

    Atlet Muslim Diminta Lepas Jilbab, Penyelenggara Festival di AS Minta Maaf

    Seorang pemain anggar Olimpiade Amerika yang beragama Islam diminta melepas jilbabnya supaya bisa memperoleh tanda pengenal dalam festival SXSW.

    Penyidik Khusus PBB Serukan Penghapusan UU Penistaan Agama

    Penyidik khusus PBB bidang kebebasan agama atau kepercayaan menyerukan penghapusan universal undang-undang penistaan agama,.

    Tak Ada Izin, Pemda Singkil Perintahkan Jemaat Gereja Bongkar Tenda Ibadah

    Pasca pembongkaran 10 gereja di Singkil, pemda kabupaten Singkil memerintahkan jemaat gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi untuk membongkar tenda yang digunakan untuk beribadah.

    Kardinal Australia Akui Lalai, Berjanji Bantu Korban Pelecehan Seksual

    Australia sedang menyelidiki bagaimana gereja Katolik dan lembaga lainnya menangani kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak selama puluhan tahun.

    Vatikan: Gereja Katolik Australia ‘Kacaukan’ Upaya Tangani Pastur Pedofil

    Kepala Keuangan Vatikan mengatakan gereja Katolik di Australia “mengacaukan” upaya menangani pastur-pastur pedofil.

    Paus Serukan Negara-negara Berbagi Beban Tolong Migran

    Paus Fransiskus mengatakan tanggapan bersama dibutuhkan untuk masalah migran Eropa supaya negara-negara berbagi sama beban menolong orang-orang yang mengungsi dari perang dan keadaan “yang tidak manusiawi” lainnya.

    Mahkamah Konstitusi Italia Tolak Sidangkan Kasus Adopsi Gay

    Mahkamah Konstitusi Italia Rabu (24/2) menolak menyidangkan kasus adopsi pasangan sejenis yang melibatkan dua ibu warga Amerika.

    Krisis Zika, Vatikan Didesak Lunakkan Sikap soal Larangan Kontrasepsi

    Pandangan gereja Katolik (Vatikan) soal larangan kontrasepsi mendapat sorotan dan didesak untuk diubah akibat krisis Zika mewabah di negara-negara Amerika Latin yang banyak penduduknya memeluk Katolik.

    Ikuti Kami