Senin, 31 Agustus 2015 Waktu: 02:54

Berita / Gaya Hidup / Religi

Pemimpin Sufi di Afrika Timur Bertekad Perangi Ekstrimisme

27.08.2015
Para cendekiawan dari aliran Sufi Islam dari Kenya, Tanzania, Somalia, Ethiopia, Uganda dan Republik Demokratis Congo berjanji memberantas ajaran ekstremis dan kegiatan teror. Selengkapnya

Cendekiawan Muslim Serukan Aksi Lawan Pemanasan Global

Seruan itu merupakan yang pertama dari para pemimpin umat Islam, yang menurut banyak pihak belum bersuara dalam debat mengenai pemanasan global.

Kontroversi Seputar Daging Babi di Menu Sekolah-Sekolah Perancis

Dewan Muslim Perancis khawatir keputusan baru oleh sebuah pengadilan mengenai daging babi di menu-menu sekolah dapat mengancam keharmonisan beragama di Perancis

Cutout Raksasa Paus Fransiskus Bermunculan di AS

Untuk meramaikan kunjungannya ke AS bulan September, Paus yang terbuat dari potongan karton bermunculan di berbagai tempat seperti tempat permainan Philadelphia Phillies dan Battleship New Jersey.

Paus: Gereja Harus Perlakukan Baik Umat Katolik yang Bercerai

Umat Katolik yang bercerai dan menikah lagi patut mendapat perlakuan yang lebih baik dari Gereja, kata Paus Fransiskus kepada para pastur hari Rabu (5/8).

Uskup Katolik Roma Ditahbiskan di China Tengah

Keuskupan China Tengah untuk pertama kali menahbiskan uskup Katolik Roma di negara itu dalam tiga tahun terakhir.

Kunjungan Paus Mendatang Picu Kegelisahan di Philadelphia

Kurangnya informasi resmi mengenai kunjungan Paus membuat gosip berseliweran mengenai pagar keamanan yang masif dan penutupan jalan berkilometer panjangnya.

Bantuan Turki untuk Muslim Uighur Bayangi Kunjungan Erdogan ke Beijing

Sejumlah besar orang-orang Muslim Uighur dari China melarikan diri ke Turki dengan bantuan penyelundup manusia melalui Kamboja, Vietnam dan Thailand.

Pramuka AS Cabut Larangan Atas Pemimpin Gay

Presiden Pramuka Nasional AS mengatakan bahwa larangan terhadap partisipasi orang dewasa yang terbuka dengan homoseksualitasnya tidak dapat lagi dipertahankan.

Universitas Birmingham Temukan Salah Satu Manuskrip Quran Tertua

Universitas Birmingham di Inggris mengatakan manuskrip yang ditemukan setidaknya berusia 1.370 tahun, merupakan salah satu lembaran kitab suci Al-Quran tertua yang masih eksis.

10.000 Warga Muslim Sholat Idul Fitri di Jamaica, New York

Ustad dari Indonesia, Imaam Shamsi Ali bertindak selaku penceramah dalam sholat Idul Fitri tersebut.

Video Koran Muslim Link, Layani Kebutuhan Berita untuk Warga Muslim di Washington DC

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan akan informasi bagi warga Muslim di sekitar Washington DC adalah lewat koran The Muslim Link yang beredar sebulan sekali.

AS Sidangkan Kasus Impor Daging Halal Palsu ke Indonesia, Malaysia

Sebuah dewan juri di Iowa, AS mempertimbangkan 19 dakwaan terhadap seorang pengusaha yang dituduh mengirim daging halal palsu ke Indonesia dan Malaysia.

Paus Akhiri Kunjungan ke Amerika Selatan

Setelah berkunjung ke Banado Norte, Paus akan melakukan Misa di sebuah lapangan terbuka di luar Asuncion dan bertemu dengan para pemuda sebelum kembali ke Roma.

Paus: Korupsi Penyakit yang Sangat Merusak

Pernyataan itu dikeluarkan di Paraguay, salah satu negara termiskin di Amerika Selatan, tempat korupsi merajalela.

Paus Fransiskus Disambut dengan Meriah di Paraguay

Paus Fransiskus mendapat sambutan meriah hari Jumat (10/7) di Paraguay, persinggahan terakhir dalam perlawatannya di Amerika Selatan.

Paus Kunjungi Penjara Bolivia yang Terkenal Sarat Kekerasan

Penjara Palmasola penuh sesak, dibangun untuk menampung sekitar 800 tahanan, namun pada kenyataannya menampung 5.000 orang

Paus Kecam Keserakahan Perusahaan, Minta Maaf atas Kolonialisme

Paus Franciskus mengecam keserakahan perusahaan-perusahaan besar dan meminta maaf atas terjadinya penjajahan di benua Amerika dalam sebuah pertemuan dengan warga di Santa Cruz, Bolivia.

Video Belajar Mengaji di Iqra Learning Center, Maryland

Sekelompok ibu Muslimah Indonesia yang menetap di negara bagian Maryland, tetap meluangkan waktu untuk belajar memperdalam agama Islam di 'Iqra Learning Center.' Mereka dibimbing oleh ibu guru Siti Chafsah yang sudah mengajar agama Islam di Amerika sejak tahun 1998.

Ikuti Kami