Senin, 30 Maret 2015 Waktu: 08:05

Berita / Gaya Hidup / Religi

Peziarah Rayakan Minggu Palma di Kota Tua Yerusalem

Prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, yang diyakini sebagai tempat penyaliban dan pemakaman Yesus Kristus di kota Yerusalem (29/3).

30.03.2015
Peziarah dari seluruh dunia menghadiri Minggu Palma di Yerusalem, kota tempat berbagai peristiwa menjelang Paskah dulu terjadi. Selengkapnya

Vatikan Akan Beri Tunawisma Tur VIP di Kapel Sistine

Museum-museum akan tutup lebih awal agar para tunawisma mendapatkan layanan VIP di Kapel Sistine dengan lukisan Michelangelo-nya yang terkenal.

Pendeta Kristen Diadili Terkait Aksi Penurunan Salib di China

Pihak berwenang di Zhejiang menurunkan sekitar 400 salib tahun lalu dari atap-atap rumah dengan alasan melanggar peraturan bangunan.

Pemerintah Perancis Dorong Muslim Lebih Moderat

Mendorong Muslim ke arah Islam "Perancis" yang lebih moderat merupakan ide lama yang muncul lagi menyusul serangan oleh militan Islamis di Paris yang menewaskan 17 orang Januari lalu.

Paus Fransiskus Perkirakan Masa Jabatannya Singkat

Paus Fransiskus hari Jumat (13/3) memperingati dua tahun memimpin Gereja Katolik, dengan memprediksi bahwa masa jabatannya akan singkat.

Warga Kristen Kulit Putih Tak Lagi Jadi Mayoritas di AS

Lanskap Amerika kini berubah. Kristen kulit putih, yang tadinya merupakan mayoritas di mana-mana di AS, sekarang menjadi minoritas di 19 negara bagian.

New York Jadikan Idul Adha, Idul Fitri sebagai Hari Libur Sekolah

Sekolah-sekolah negeri di New York kini akan merayakan dua hari libur Muslim, demikian pengumuman pejabat-pejabat kota itu hari Rabu (4/3) menjadikan New York sebagai salah satu dari sedikit kota yang memasukkan libur hari Muslim dalam kalender akademis.

Radikalisasi Anak Muda Muslim Lewat Media Online

Anak muda Muslim menjadi radikal "di dalam kamar mereka" melalui hubungan langsung dengan para pejuang ISIS melalui internet, menurut para ahli teror.

Australia Bangun Desa Shaolin

Yayasan Shaolin Temple Australia telah menyelesaikan pembelian lahan di Comberton Grange untuk pembangunan Desa Shaolin di Australia.

Paus Minta Para Kardinal Jauhi Mentalitas Kasta, Bela Kaum Lemah

Paus mendesak para kardinal untuk memperhatikan mereka yang dipenjara, sakit, tak memiliki pekerjaan dan dianiaya serta mereka yang telah kehilangan iman, berikut juga ateis.

Gereja Inggris Tahbiskan Uskup Perempuan Pertama

Lebih dari 1.000 orang hari Senin (26/1) menghadiri upacara penahbisan bagi Uskup Libby Lane di York Minster, Inggris utara.

Paus Klarifikasi Pernyataan Soal Beranak 'Seperti Kelinci'

Sistem ekonomi, yang mengutamakan uang dan menciptakan "budaya senang membuang," adalah sebab utama kemiskinan, bukan keluarga besar, ujarnya.

Mahkamah Agung AS Hapuskan Aturan yang Larang Napi Berjanggut

Negara bagian Arkansas melarang narapidana berjanggut dengan alasan keamanan untuk mencegah para narapidana menyembunyikan barang selundupan.

Paus: Larangan Kontrasepsi Tak Berarti Harus Beranak 'Seperti Kelinci'

Paus Fransiskus mengatakan bahwa Gereja mendorong umat untuk menjadi orangtua yang bertanggung jawab.

Paus Akhiri Kunjungan Seminggu di Asia

Sri Paus mendesak warga Filipina menolak “struktur sosial yang mengabadikan kemiskinan, ketidakpedulian dan korupsi.

Paus Desak Para Pemimpin Filipina Akhiri Korupsi, Kemiskinan

Francis will visit the central province of Leyte to meet survivors of the devastating typhoon that struck in November 2013

Foto/Video Paus Fransiskus: Jangan Hina Agama Orang Lain

Paus Fransiskus membela kebebasan berekspresi, tapi ia melarang provokasi yang dilakukan dengan menghina agama orang lain

Galeri Foto Kunjungan Paus Fransiskus ke Filipina

Paus Fransiskus mendapat sambutan meriah di Filipina, Kamis (15/1), sewaktu ia memulai lawatan lima hari yang sudah lama ditunggu-tunggu ke negara dengan penganut Katolik Roma terbanyak di Asia itu.

Paus Fransiskus Mulai Lawatan Seminggu ke Asia

Ia kembali ke Asia untuk kedua kalinya sebagai Paus, bagian dari usaha Gereja itu untuk berkunjung ke negara-negara berkembang.

Kardinal Baru Myanmar Peringatkan Bahaya Ekstremisme Agama

Kardinal Bo mengingatkan bahwa nasionalisme Buddhis yang ditujukan pada Muslim minoritas dapat membuat kelompok Muslim berhubungan dengan kelompok ekstremis yang mencari pembalasan dendam.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook