Jumat, 01 Agustus 2014 Waktu UTC: 09:47

Berita / Gaya Hidup / Religi

Ragam Ramadan di Amerika (3)

Ragam Ramadan di Amerika (3)

29.07.2014
Ternyata TV Islami dengan nuansa hiburan ada di Amerika. Seperti apa? Simak dalam Dunia Kita bersama Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto sambil berbuka puasa di Wisma Indonesia, Washington DC. Selengkapnya

Video Ragam Ramadan di Amerika (2)

Kegiatan kerukunan antar umat agama merupakan ciri Ramadan di AS, seperti iftar tahunan komunitas Muslim di Virginia, serta klinik gratisnya. Simak di Dunia Kita bersama Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia.

Video Ragam Ramadan di Amerika (1)

Menyambut Idul Fitri, Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto membuat kue khas lebaran di Rockville, Maryland dan belanja di toserba Islami "Halalco" di Virginia. Ikuti pengalaman mereka di Dunia Kita.

Video Liputan Ramadan Fasting 5k Washington DC

Menjelang akhir Ramadan sekelompok warga Muslim menggelar acara unik yang menggabungkan lari-salah satu olah raga favorit di Amerika-dengan beramal. Lahirlah Fasting 5K, lari sambil berpuasa, yang berlangsung serempak di 5 kota. Selengkapnya bersama tim VOA, yang ikut berlari di Washington DC.

Video Deen TV Siarkan Program Halal Secara Online di Amerika

Berawal dari sebuah group musik Muslim bernama Native Deen, Abdul-Malik Ahmad, Joshua Salaam dan Naeem Muhammad, mencoba memperluas siar Islam mereka dibidang seni, melalui Deen TV.

Video Buka Puasa Lintas Agama di Virginia

Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan muslim Amerika selama Ramadan, adalah merangkul umat agama lain guna memperkenalkan Islam. Tim VOA Indonesia mengajak anda mengunjungi Adams Center, pusat komunitas muslim di kawasan Sterling, Virginia, yang setiap tahun mengadakan buka puasa lintas agama.

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Pada 28 Juli 2014

Penetapan 1 Syawal 1435 Hijriah pada 28 Juli 2014 diharapkan akan sama dengan penetapan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Video IMAAM Tanamkan Nilai Keislaman bagi Generasi Kedua Indonesia di AS

Sejumlah warga Indonesia yang memiliki keprihatinan akan generasi kedua warga Indonesia di AS, ingin tetap menanamkan nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an pada mereka, mendirikan organisasi IMAAM, 20 tahun lalu.

Koalisi Muslimah AS Bagikan Keranjang Amal Ramadan

Paket-paket Ramadan itu dibagi-bagikan ke rumah-rumah penampungan, rumah perlindungan perempuan dan di kalangan komunitas imigran Muslim.

Noor Art Sediakan Perangkat Pendidikan Islam untuk Anak di AS

Sepasang suami istri di Texas, AS, telah membuat dan memasarkan berbagai alat dan perangkat pendidikan agama Islam bagi anak-anak Muslim di AS.

Muslim Indonesia di Washington Adakan Tarawih Bersama

Warga Muslim selalu mencari cara untuk bisa berbuka puasa dan shalat tarawih bersama selama Ramadan, termasuk Muslim Indonesia yang tinggal di sekitar Washington DC.

Gereja Inggris Resmi Perbolehkan Perempuan Jadi Uskup

Gereja telah menghadapi tekanan yang terus meningkat dari pihak luar untuk mereformasi kebijakan mengenai perempuan.

Laporan: Paus Katakan 2 Persen Kepastoran Katolik Pedofil

Pihak Vatikan mengatakan beberapa bagian laporan itu tidak akurat, mengklaim jurnalis yang menulisnya dikenal suka merekonstruksi pembicaraan.

Video Liputan Ramadan: IMAAM, Organisasi Muslim Indonesia di Washington DC

Sejumlah warga Indonesia yang memiliki keprihatinan akan generasi kedua warga Indonesia di AS, ingin tetap menanamkan nilai-nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an kepada mereka. Mereka mendirikan organisasi “Indonesian Muslim Association in America” (IMAAM) 20 tahun yang lalu. Simak laporan Tim VOA.

Paus Adakan Pertemuan Pertama dengan Korban Kekerasan Seksual

Enam korban dari Irlandia, Inggris dan Jerman, akan menghadiri misa privat pagi di kediaman Paus di Vatikan dan bertemu dengannya setelah itu.

Video Buka Puasa Bersama di Pentagon

Buka puasa bersama atau iftar tidak hanya dilakukan di Indonesia tapi juga oleh berbagai komunitas Muslim di AS. Bagian Kerohanian Islam di Dephan AS atau Pentagon menggelar iftar bagi para anggotanya dan tamu undangan lainnya.

Umat Islam Filipina Diminta Tangguhkan Ibadah Haji

Menteri Kesehatan Enrique Ona mengatakan “kelompok-kelompok berisiko tinggi” sangat dianjurkan agar tidak melakukan perjalanan haji.

Kekhawatiran akan Militansi Islamis Meningkat di Negara-negara Islam: Survei

Seiring banyaknya publikasi mengenai kekerasan kelompok militan, kekhawatiran mengenai ekstremisme Islam tinggi di negara-negara dengan populasi Muslim yang substansial.

Warga AS Penuhi Masjid-Masjid selama Bulan Ramadan

Sholat tarawih pada bulan Ramadan merupakan suatu ungkapan ketaatan dan permintaan maaf, demikian menurut Said Ali, seorang dokter Muslim di AS.

Pengadilan Eropa Dukung Larangan Cadar di Perancis

Larangan tersebut dianggap tidak melanggar kebebasan beragama dan bertujuan menjamin "penghormatan pada nilai-nilai minimum masyarakat demokratis terbuka".

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook