Sabtu, 23 Agustus 2014 Waktu UTC: 19:49

Berita / Gaya Hidup / Religi

Paus Fransiskus Desak Korea Utara dan Selatan Berdamai

Paus Fransiskus menerima karangan bunga dari seorang anak perempuan saat meninggalkan Seoul pada akhir kunjungan lima hari ke Korea Selatan (18/8). (AP/L' Osservatore Romano, ho)

18.08.2014
Paus Fransiskus mengakhiri kunjungan pertamanya ke Asia Senin (18/8) dengan mendesak Korea Utara dan Selatan untuk menolak cara pikir yang penuh kecurigaan dan konfrontasi yang memperkeruh hubungan, dan mencari jalan untuk menghasilkan perdamaian di semenanjung tersebut. Selengkapnya

Paus Akhiri Kunjungan Pertama di Asia

Paus Fransiskus hari Senin (18/8) mengakhiri kunjungan pertamanya di Asia dengan seruan rekonsiliasi antara kedua Korea yang bermusuhan.

Paus Berkati Sekelompok Perempuan Bekas Budak Seks PD II

Pertemuan tersebut diharapkan akan mengurangi kepedihan yang masih dirasakan lebih dari 70 tahun setelah mereka dipaksa menjadi budak seks.

Video Ibadah Nyeleneh 'Holy Laughter'

Seorang pendeta televangelist kelahiran Afrika Selatan sangat populer di Florida, Amerika Serikat dengan gaya ibadahnya yang nyeleneh. Gaya ibadah ini dianggap kontroversial karena mengundang tawa. Selengkapnya dilaporkan oleh Patsy Widakuswara dari Washington D.C.

Paus Fransiskus Desak Para Uskup Berdialog dengan Negara-negara Asia

Paus Fransiskus mendesak para uskup dari seluruh Asia agar mendengarkan suara rakyat dari berbagai budaya tetapi tetap setia pada identitas Katolik mereka.

Paus Fransiskus Beatifikasi Martir Korea

Beatifikasi adalah tahap terakhir sebelum ditetapkan menjadi orang kudus dalam tradisi Gereja Katolik Roma.

Paus Sajikan Misa di Hadapan Remaja Korea Selatan

Sebelum misa, Paus Fransiskus bertemu dengan keluarga korban dan beberapa yang selamat dari bencana kapal feri Sewol di bulan April.

Sebuah Rumah Ibadah Beragam Keyakinan Akan Dibangun di Berlin

Seorang rabbi, seorang imam dan seorang pastur sedang bekerjasama untuk membangun sebuah rumah ibadah bersama yang kelak disebut “House of One” di pusat kota Berlin, Jerman.

Video Ragam Ramadan di Amerika (3)

Ternyata TV Islami dengan nuansa hiburan ada di Amerika. Seperti apa? Simak dalam Dunia Kita bersama Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto sambil berbuka puasa di Wisma Indonesia, Washington DC.

Video Ragam Ramadan di Amerika (2)

Kegiatan kerukunan antar umat agama merupakan ciri Ramadan di AS, seperti iftar tahunan komunitas Muslim di Virginia, serta klinik gratisnya. Simak di Dunia Kita bersama Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia.

Video Ragam Ramadan di Amerika (1)

Menyambut Idul Fitri, Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto membuat kue khas lebaran di Rockville, Maryland dan belanja di toserba Islami "Halalco" di Virginia. Ikuti pengalaman mereka di Dunia Kita.

Video Liputan Ramadan Fasting 5k Washington DC

Menjelang akhir Ramadan sekelompok warga Muslim menggelar acara unik yang menggabungkan lari-salah satu olah raga favorit di Amerika-dengan beramal. Lahirlah Fasting 5K, lari sambil berpuasa, yang berlangsung serempak di 5 kota. Selengkapnya bersama tim VOA, yang ikut berlari di Washington DC.

Video Deen TV Siarkan Program Halal Secara Online di Amerika

Berawal dari sebuah group musik Muslim bernama Native Deen, Abdul-Malik Ahmad, Joshua Salaam dan Naeem Muhammad, mencoba memperluas siar Islam mereka dibidang seni, melalui Deen TV.

Video Buka Puasa Lintas Agama di Virginia

Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan muslim Amerika selama Ramadan, adalah merangkul umat agama lain guna memperkenalkan Islam. Tim VOA Indonesia mengajak anda mengunjungi Adams Center, pusat komunitas muslim di kawasan Sterling, Virginia, yang setiap tahun mengadakan buka puasa lintas agama.

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Pada 28 Juli 2014

Penetapan 1 Syawal 1435 Hijriah pada 28 Juli 2014 diharapkan akan sama dengan penetapan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Video IMAAM Tanamkan Nilai Keislaman bagi Generasi Kedua Indonesia di AS

Sejumlah warga Indonesia yang memiliki keprihatinan akan generasi kedua warga Indonesia di AS, ingin tetap menanamkan nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an pada mereka, mendirikan organisasi IMAAM, 20 tahun lalu.

Koalisi Muslimah AS Bagikan Keranjang Amal Ramadan

Paket-paket Ramadan itu dibagi-bagikan ke rumah-rumah penampungan, rumah perlindungan perempuan dan di kalangan komunitas imigran Muslim.

Noor Art Sediakan Perangkat Pendidikan Islam untuk Anak di AS

Sepasang suami istri di Texas, AS, telah membuat dan memasarkan berbagai alat dan perangkat pendidikan agama Islam bagi anak-anak Muslim di AS.

Muslim Indonesia di Washington Adakan Tarawih Bersama

Warga Muslim selalu mencari cara untuk bisa berbuka puasa dan shalat tarawih bersama selama Ramadan, termasuk Muslim Indonesia yang tinggal di sekitar Washington DC.

Gereja Inggris Resmi Perbolehkan Perempuan Jadi Uskup

Gereja telah menghadapi tekanan yang terus meningkat dari pihak luar untuk mereformasi kebijakan mengenai perempuan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook