Selasa, 28 April 2015 Waktu: 07:36

Berita / Gaya Hidup / Religi

85 Pelajar Seluruh Dunia Ikuti Konferensi Lintas Agama di AS

Para pelajar seluruh dunia mengunjungi masjid IMAAM Center di Silver Spring, Maryland, AS, Jumat 24/4 (foto: VOA/Vina).

27.04.2015
85 pelajar SMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sedang mengikuti Konferensi 'Better Understanding for a Better World' (BUBW) di Baltimore, Maryland. Selengkapnya

Kain Kafan Turin Akan Dipamerkan di Italia Utara

Katedral Turin di Italia Utara siap melangsungkan pameran langka “Shroud of Turin” atau “Kain Kafan Turin” mulai hari Minggu (19/4).

Muslim Dapat Jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS 2050

Muslim-muslim di AS memiliki tingkat fertilitas tertinggi dan usia rata-rata termuda di antara kelompok agama besar di negara tersebut, yang membantu mendorong pertumbuhannya.

iPad Paus Fransiskus Laku Dilelang $30.500

Sebuah iPad milik Paus Fransiskus terjual dalam sebuah lelang untuk amal di Uruguay, dengan harga yang bila dirupiahkan mencapai Rp 395 juta.

Iran Hentikan Pengiriman Jemaah Umrah ke Arab Saudi

Keputusan ini diumumkan di tengah ketegangan di wilayah ini antara kedua negara yang mendukung sisi yang berseberangan di Yaman, Suriah dan Lebanon.

Kristen Ortodoks Rayakan Paskah

Umat Kristen Ortodoks di seluruh dunia hari Minggu (12/4) merayakan Paskah. Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan keluarganya menghadiri misa Ortodoks Paskah di Katedral Volodymyrsky di ibukota Kyiv.

Islam Agama dengan Pertumbuhan Tercepat pada Beberapa Dekade Mendatang

Sebagai sebuah kelompok, Muslim lebih muda dan memiliki lebih banyak anak dibandingkan umat agama lain, mendorong pertumbuhan global mereka, menurut para peneliti.

Paus Pimpin Perayaan Paskah

Paus Fransiskus memimpin misa Paskah yang khidmat Sabtu malam (4/4), dengan menyerukan kepada umat Katholik-Roma yang berjumlah sekitar 1,3 milyar orang untuk menemukan jawaban atas “pertanyaan yang menantang keyakinan, kesetiaan dan keberadaan kita.”

Rakyat Kenya Berduka bagi Korban di Universitas dalam Misa Paskah

Rakyat Kenya mendedikasikan misa Paskah bagi ke-148 korban pembantaian hari Kamis oleh militan al-Shabab di sebuah universitas.

Umat Kristen Rayakan Paskah

Umat Kristen di seluruh dunia merayakan hari Minggu (5/4) sebagai peristiwa penting dalam keyakinan mereka, Hari Paskah, hari suci yang menandai keyakinan umat Kristen akan kebangkitan Yesus tiga hari setelah penyalibannya.

Umat Kristen Cemas dalam Ibadah Paskah di Garissa, Kenya

Umat Kristen yang berduka melakukan doa, bernyanyi dan bertepuk tangan dalam ibadah Paskah hari Minggu (5/4) di gereja Katolik di Garissa, sebuah kota di Kenya di mana ekstremis Islam membunuh 148 orang dalam serangan terhadap sebuah universitas.

Acara TV 'Halal in the Family' Kupas Bias Anti-Muslim di AS

Program ini mengambil tema sitkom terkenal tahun 1970an “All in the Family” yang mengangkat isu-siu sosial dan budaya yang ketika itu dianggap revolusioner.

Video Masjid Pertama Khusus Perempuan di AS Didirikan di Los Angeles

Masjid yang dikelola oleh perempuan untuk perempuan ini, tidak punya ketentuan berpakaian dan tidak mewajibkan yang datang untuk menutup kepala.

Ribuan Umat Rayakan Jumat Agung di Yerusalem

Peziarah dari berbagai penjuru dunia memadati lorong-lorong batu yang sempit Kota Tua Yerusalem untuk prosesi tradisional Jumat Agung.

Peziarah Rayakan Minggu Palma di Kota Tua Yerusalem

Peziarah dari seluruh dunia menghadiri Minggu Palma di Yerusalem, kota tempat berbagai peristiwa menjelang Paskah dulu terjadi.

Vatikan Akan Beri Tunawisma Tur VIP di Kapel Sistine

Museum-museum akan tutup lebih awal agar para tunawisma mendapatkan layanan VIP di Kapel Sistine dengan lukisan Michelangelo-nya yang terkenal.

Pendeta Kristen Diadili Terkait Aksi Penurunan Salib di China

Pihak berwenang di Zhejiang menurunkan sekitar 400 salib tahun lalu dari atap-atap rumah dengan alasan melanggar peraturan bangunan.

Pemerintah Perancis Dorong Muslim Lebih Moderat

Mendorong Muslim ke arah Islam "Perancis" yang lebih moderat merupakan ide lama yang muncul lagi menyusul serangan oleh militan Islamis di Paris yang menewaskan 17 orang Januari lalu.

Paus Fransiskus Perkirakan Masa Jabatannya Singkat

Paus Fransiskus hari Jumat (13/3) memperingati dua tahun memimpin Gereja Katolik, dengan memprediksi bahwa masa jabatannya akan singkat.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook