Sabtu, 13 Februari 2016 Waktu: 13:46

    Berita / Gaya Hidup / Religi

    Paus Fransiskus Bertemu Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia

    Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kiril (foto: dok).

    13.02.2016
    Paus Fransiskus dan Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia Kiril mengadakan pertemuan pertama kalinya hari Jumat (12/2) di Havana, Kuba. Selengkapnya

    Paus Menuju Kuba untuk 'Percakapan Pribadi' Bersejarah

    Paus Fransiskus, kepala Gereja Katolik Roma, telah memulai perjalanan yang akan membawanya ke Meksiko, dengan singgah di Kuba untuk mengadakan pertemuan bersejarah dengan kepala Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kirill.

    Gelombang Penangkapan Pendeta di China Tingkatkan Keprihatinan Kebebasan Beragama

    Seorang pendeta senior di sebuah gereja di Hangzhou, China, diberhentikan dan diselidiki karena kasus suap, menambah kekhawatiran meningkatnya penumpasan terhadap kelompok Kristiani.

    Professor Kristen Berjilbab Undurkan Diri dari Tempatnya Mengajar

    Seorang professor perguruan tinggi Amerika yang mengenakan jilbab sebagai tanda solidaritas dengan kaum Muslim mengundurkan diri dari perguruan tinggi Kristen itu di mana dia mengajar, setelah perselisihan mengenai komentarnya yang mengaitkan Islam dan Kristiani.

    Paus Fransiskus, Patriark Kirill Bertemu Pekan Depan

    Paus Fransiskus, kepala Gereja Katolik Roma, minggu depan bertemu dengan Patriark Kirill, kepala Gereja Ortodoks Rusia. Ini merupakan pertemuan pertama dalam sejarah antara pemimpin kedua gereja itu.

    Obama Serukan untuk Terapkan Nilai-Nilai Kemanusiaan yang Sama

    Presiden Barack Obama mengatakan keyakinan agama dapat membantu orang-orang mengatasi ketakutan mereka dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang sama.

    Obama kepada Warga Muslim AS: Kita Satu Keluarga Amerika

    Presiden Barack Obama dalam kunjungannya di masjid Al-Rahmah di Baltimore, Maryland Rabu (3/2) mengatakan kepada warga Muslim, “Kita adalah satu keluarga Amerika.”

    Obama: Citra Warga Muslim AS Kerap Disalahartikan

    Setelah tujuh tahun menjabat, Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya mengunjungi sebuahmesjid di Amerika. Dalam pidato di hadapan sejumlah tokoh Muslim Amerika di Islamic Center di Baltimore Rabu siang (3/2), Obama mengatakan citra warga Muslim Amerika kerap disalahartikan.

    Kunjungi Masjid, Obama akan Tegaskan Lagi Kebebasan Beragama di AS

    Presiden Obama akan menghadiri diskusi dengan para pemimpin Muslim AS Rabu (3/2) untuk mendengar keprihatinan mereka, dan kemudian akan berbicara kepada khalayak yang lebih luas di masjid kota Baltimore.

    Presiden Obama untuk Pertama Kalinya Berkunjung ke Masjid di AS

    Presiden Amerika Barack Obama untuk pertama kali dalam masa kepresidenannya akan berkunjung ke sebuah masjid di AS hari Rabu mendatang (3/2).

    Paus Kunjungi Swedia, Minta Maaf atas Kesalahan Katolik

    Paus Fransiskus Senin (25/1) mengeluarkan permintaan maaf atas penganiayaan Gereja Katolik Roma berabad-abad lalu terhadap orang Kristen lainnya.

    Jelang Pemilu, Warga Katolik Amerika Sampaikan Keprihatinan Bersama

    Satu dari lima warga Amerika adalah penganut agama Katolik dan pemilih Katolik, dan seperti warga Amerika lainnya, secara politik terbecah belah. Apa isu-isu yang menjadi keprihatinan mereka dalam tahun pemilu ini?

    Perayaan Hindu, Thaipusam, Mulai di Ibukota Malaysia

    Kaum penganut Hindu telah melakukan perjalanan dengan jalan kakike ibukota Malaysia untuk menghadiri festival tahunan keagamaan Thaipusam yang bersemarak, perayaan pengabdian kepada dewa Lord Murugan, putra Shiva dan Parvati.

    Paus akan ke Kolombia pada Tahun 2017

    Paus Fransiskus berencana akan melawat ke Kolombia tahun depan.

    Gereja Mormon Bantu Lestarikan Catatan Silsilah

    Akte kelahiran, sertifikat pernikahan dan kematian, kepemilikan tanah, catatan pengadilan dan lain-lain, kini membusuk di ruang-ruang bawah tanah dan gudang yang lembab di ribuan gedung pengadilan distrik di seluruh Amerika.

    China Terbitkan Daftar ‘Budha yang Sudah Diverifikasi’ 

    Pemerintah China hari Senin (18/1) menerbitkan daftar “Budha-Budha hidup yang sudah diverifikasi” dari agama Budha Tibet.

    HRW: Kaum Ahmadiyah di Bangka Terancam Diusir

    Pemerintah Indonesia seharusnya segera turun tangan melindungi masyarakat Ahmadiyah terhadap intimidasi dan ancaman pengusiran oleh pihak berwenang di Pulau Bangka, kata Human Rights Watch, Senin (18/1).

    Perguruan Tinggi Kristen AS Pecat Profesor karena Komentar Pro Islam

    Wheaton College, sebuah universitas pengabar Injil di negara bagian Illinois, mengajukan rekomendasi agar Profesor Larycia Hawkins diberhentikan dari posisinya karena tulisannya yang pro Islam di Facebook.

    Seorang Laki-Laki Ditangkap karena Merusak Masjid di Florida

    Pihak berwenang di Florida telah menangkap seorang laki-laki yang dituduh merusak sebuah masjid dengan parang dan meninggalkan sejumlah produk babi di masjid itu.

    Muslim AS Juga Menentang Terorisme

    Seruan kontestan calon presiden Partai Republik Donald Trump baru-baru ini untuk melarang warga Muslim memasuki wilayah Amerika telah mengingatkan warga Muslim-Amerika bahwa mereka juga akan ikut memberikan suara dalam pemilu mendatang.

    Ikuti Kami