Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 14:30

Berita / Gaya Hidup / Religi

Eksodus Rohingya di Myanmar Meningkat

Orang-orang Rohingya menunggu bantuan makanan dari badan pangan PBB, WFP, di kamp Thae Chaung di Sittwe, negara bagian Rakhine.

18.11.2014
Rangkaian kekerasan keji dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang diskriminatif telah membuat sekitar 100.000 orang Rohingya melarikan diri dari Myanmar dalam dua tahun terakhir. Selengkapnya

Paus Franciskus Akan Melawat ke Philadelphia

Sri Paus Fransiskus berencana akan menghadiri Pertemuan Keluarga-keluarga Dunia di Philadelphia bulan September 2015.

Gereja Katedral Nasional Washington Jadi Tempat Ibadah Sholat Jumat

Para pemimpin gereja dan kelompok-kelompok Muslim yang bermitra dengan mereka berharap sholat jumat ini menebarkan pesan perdamaian dan menentang penggunaan agama yang ekstrim untuk membenarkan kebencian dan perselisihan.

Gereja Mormon Akui Pendirinya Punya 40 Istri

Setelah bertahun-tahun lamanya, gereja Mormon akhirnya mengakui bahwa pendirinya, Joseph Smith mempraktikkan poligami dengan mempunyai istri sampai 40 orang.

Pemerintah Susun RUU Perlindungan Umat Beragama

Kementerian Agama sedang menyusun draft Rancangan Undang-undang Perlindungan Umat Beragama, sebagai tindaklanjut banyaknya konflik beragama di Indonesia yang berpotensi merusak kehidupan bangsa dan negara.

Perancis Jajaki Pasar Halal dengan Alat Penguji Makanan

Perusahaan Capital Biotech meluncurkan alat "Uji Halal" yang menguji dalam 10 menit apakah suatu makanan mengandung daging babi.

Galeri Foto Muslim Syiah di Lebanon Peringati Ashura

Muslim Syiah di Lebanon memperingati hari raya Ashura, Selasa (4/11), berduka cita atas pemenggalan kepala cucu Nabi Muhammad 13 abad lalu. Warga mengatakan peringatan secara massal ini sekaligus merupakan aksi pemberontakan terhadap kelompok militan.

Badan Intelijen: Jumlah Ekstremis Islam Meningkat di Jerman

Badan tersebut memperkirakan sekitar 6.300 orang di Jerman menganut aliran Islam ultra-konservatif yang dikenal dengan Salafiyah.

Warga Hispanik di AS Peluk Islam untuk Identitas, Struktur

Menurut beberapa estimasi, ada 3.000 Muslim Hispanik di Miami dan lebih dari 40.000 Muslim di seluruh negeri.

Vatikan Batal Ubah Posisi Tentang Homoseksualitas

Pernyataan tentang homoseksualitas sama sekali terhapus dalam versi akhir dokumen Vatikan karena gagal meraih dukungan dua pertiga uskup yang dibutuhkan agar lolos.

Arab Saudi Lega Musim Haji Berlangsung Lancar

Musim haji tahun ini dibayangi kekhawatiran mengenai epidemi Ebola dan kemungkinan serangan militan, terutama setelah Arab Saudi bergabung dengan koalisi AS melawan ISIS.

'Selfie' Jadi Tren di Kalangan Jemaah Haji

Jemaah haji mengambil foto diri mereka di kota suci Makkah sebagai kenang-kenangan, namun tidak semua pihak menyetujuinya.

Masyarakat Sikapi Perbedaan Idul Adha dengan Bijak

Meskipun perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini dilaksanakan di hari yang berbeda, masyarakat mampu menyikapi hal itu dengan bijak.

Jelang Idul Adha, Solo Waspadai Hewan Kurban Pemakan Sampah

Menjelang Perayaan Idul Adha, penjualan hewan kurban semakin marak. Pemkot Solo mewaspadai hewan kurban di antaranya sapi pemakan sampah di Tempat Pembuangan Akhir sampah di Solo.

Masker dan Larangan Masuk pada Musim Haji Tahun Ini

As millions of Muslims begin annual religious pilgrimage to Mecca, many West Africans will be absent after Saudi Arabia forbids travelers from three Ebola-stricken nations

Nikahi Beberapa Laki-laki Sekaligus, Perempuan Somalia Dihukum Mati

Perempuan usia 33 tahun dihukum mati hari Jumat (26/9) di Barawe, kota di pesisir selatan, yang dikuasai kelompok militan Muslim al-Shabab. Perempuan itu mengakui menikah dengan setidaknya tiga orang pada waktu yang sama.

Video Masjid Indonesia di Ibukota AS

Presiden Yudhoyono, Jumat (26/9) akan meresmikan masjid Indonesia "IMAAM Center" di pinggiran ibukota AS, Washington DC. Masjid ini dulunya adalah gedung gereja, yang kemudian dibeli dan direnovasi dengan bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Selengkapnya dilaporkan Helmi Johannes.

Video IMAAM Center, Masjid Indonesia Pertama di Washington DC

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan "IMAAM Center", masjid komunitas Indonesia pertama di kawasan ibukota AS. Masjid yang keberadaannya telah dinanti-nanti oleh warga selama 2 dekade ini, berdiri berkat bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Ikuti liputan tim VOA berikut ini.

Tim Bola Basket Putri Qatar Minta Larangan Jilbab Dicabut dalam Asian Games

Meski banyak cabang olahraga mengizinkan jilbab, badan pengurus bola basket dunia tidak mengizinkan jilbab dalam pertandingan internasional.

Video Warga Muslim di China Hadapi Tantangan untuk Ubah Persepsi soal Ekstremisme

Adanya kekerasan oleh kelompok militan Muslim di China, dan berita-berita utama tentang ISIS, adalah tantangan bagi warga Muslim Uighur yang ingin mengubah persepsi bahwa tidak semua Muslim adalah ekstremis.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook