Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 02:21

Berita / Gaya Hidup / Religi

Warga Hispanik di AS Peluk Islam untuk Identitas, Struktur

Pasangan Muslim Hispanik, Alvaro dan Candice Franco, bersama putri mereka Laila, di rumah mereka di New Jersey.

21.10.2014
Menurut beberapa estimasi, ada 3.000 Muslim Hispanik di Miami dan lebih dari 40.000 Muslim di seluruh negeri. Selengkapnya

Vatikan Batal Ubah Posisi Tentang Homoseksualitas

Pernyataan tentang homoseksualitas sama sekali terhapus dalam versi akhir dokumen Vatikan karena gagal meraih dukungan dua pertiga uskup yang dibutuhkan agar lolos.

Arab Saudi Lega Musim Haji Berlangsung Lancar

Musim haji tahun ini dibayangi kekhawatiran mengenai epidemi Ebola dan kemungkinan serangan militan, terutama setelah Arab Saudi bergabung dengan koalisi AS melawan ISIS.

'Selfie' Jadi Tren di Kalangan Jemaah Haji

Jemaah haji mengambil foto diri mereka di kota suci Makkah sebagai kenang-kenangan, namun tidak semua pihak menyetujuinya.

Masyarakat Sikapi Perbedaan Idul Adha dengan Bijak

Meskipun perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini dilaksanakan di hari yang berbeda, masyarakat mampu menyikapi hal itu dengan bijak.

Jelang Idul Adha, Solo Waspadai Hewan Kurban Pemakan Sampah

Menjelang Perayaan Idul Adha, penjualan hewan kurban semakin marak. Pemkot Solo mewaspadai hewan kurban di antaranya sapi pemakan sampah di Tempat Pembuangan Akhir sampah di Solo.

Masker dan Larangan Masuk pada Musim Haji Tahun Ini

As millions of Muslims begin annual religious pilgrimage to Mecca, many West Africans will be absent after Saudi Arabia forbids travelers from three Ebola-stricken nations

Nikahi Beberapa Laki-laki Sekaligus, Perempuan Somalia Dihukum Mati

Perempuan usia 33 tahun dihukum mati hari Jumat (26/9) di Barawe, kota di pesisir selatan, yang dikuasai kelompok militan Muslim al-Shabab. Perempuan itu mengakui menikah dengan setidaknya tiga orang pada waktu yang sama.

Video Masjid Indonesia di Ibukota AS

Presiden Yudhoyono, Jumat (26/9) akan meresmikan masjid Indonesia "IMAAM Center" di pinggiran ibukota AS, Washington DC. Masjid ini dulunya adalah gedung gereja, yang kemudian dibeli dan direnovasi dengan bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Selengkapnya dilaporkan Helmi Johannes.

Video IMAAM Center, Masjid Indonesia Pertama di Washington DC

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan "IMAAM Center", masjid komunitas Indonesia pertama di kawasan ibukota AS. Masjid yang keberadaannya telah dinanti-nanti oleh warga selama 2 dekade ini, berdiri berkat bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Ikuti liputan tim VOA berikut ini.

Tim Bola Basket Putri Qatar Minta Larangan Jilbab Dicabut dalam Asian Games

Meski banyak cabang olahraga mengizinkan jilbab, badan pengurus bola basket dunia tidak mengizinkan jilbab dalam pertandingan internasional.

Video Warga Muslim di China Hadapi Tantangan untuk Ubah Persepsi soal Ekstremisme

Adanya kekerasan oleh kelompok militan Muslim di China, dan berita-berita utama tentang ISIS, adalah tantangan bagi warga Muslim Uighur yang ingin mengubah persepsi bahwa tidak semua Muslim adalah ekstremis.

Kementerian Agama Upayakan Pendekatan ke Pesantren yang Ajarkan Radikalisme

Kementerian Agama menyatakan akan melakukan pendekataan secara kultural terhadap 20 pesantren yang diindikasikan mengajarkan radikalisme.

Galeri Foto Paus Fransiskus Desak Korea Utara dan Selatan Berdamai

Paus Fransiskus mengakhiri kunjungan pertamanya ke Asia Senin (18/8) dengan mendesak Korea Utara dan Selatan untuk menolak cara pikir yang penuh kecurigaan dan konfrontasi yang memperkeruh hubungan, dan mencari jalan untuk menghasilkan perdamaian di semenanjung tersebut.

Paus Akhiri Kunjungan Pertama di Asia

Paus Fransiskus hari Senin (18/8) mengakhiri kunjungan pertamanya di Asia dengan seruan rekonsiliasi antara kedua Korea yang bermusuhan.

Paus Berkati Sekelompok Perempuan Bekas Budak Seks PD II

Pertemuan tersebut diharapkan akan mengurangi kepedihan yang masih dirasakan lebih dari 70 tahun setelah mereka dipaksa menjadi budak seks.

Video Ibadah Nyeleneh 'Holy Laughter'

Seorang pendeta televangelist kelahiran Afrika Selatan sangat populer di Florida, Amerika Serikat dengan gaya ibadahnya yang nyeleneh. Gaya ibadah ini dianggap kontroversial karena mengundang tawa. Selengkapnya dilaporkan oleh Patsy Widakuswara dari Washington D.C.

Paus Fransiskus Desak Para Uskup Berdialog dengan Negara-negara Asia

Paus Fransiskus mendesak para uskup dari seluruh Asia agar mendengarkan suara rakyat dari berbagai budaya tetapi tetap setia pada identitas Katolik mereka.

Paus Fransiskus Beatifikasi Martir Korea

Beatifikasi adalah tahap terakhir sebelum ditetapkan menjadi orang kudus dalam tradisi Gereja Katolik Roma.

Paus Sajikan Misa di Hadapan Remaja Korea Selatan

Sebelum misa, Paus Fransiskus bertemu dengan keluarga korban dan beberapa yang selamat dari bencana kapal feri Sewol di bulan April.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook