Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 01:27

Berita / Gaya Hidup / Religi

Umat Kristen di Dunia Rayakan Jumat Agung

Produser film Denmark Lasse Spang Olsen (kanan) dan seorang warga Filipina disalib dalam ritual Jumat Agung di San Fernando, Pampanga Filipina Utara (18/4/2014).

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Umat Kristen di seluruh dunia hari Jumat memperingati peristiwa penyaliban Yesus, dalam hari yang dikenal sebagai Jumat Agung. Selengkapnya

Kepolisian New York Akhiri Program Pengawasan Muslim

Program pengawasan tersebut telah dikecam oleh para aktivis yang menuduh NYPD melanggar hak-hak sipil.

Uskup AS Minta Maaf Atas Gaya Hidup Mewah

Wilton Gregory menyatakan bahwa keuskupan akan mulai proses penjualan rumah mewah yang dibangunnya "jika itu adalah keinginan" Gereja dan penasihat lainnya.

Dituduh Hina Nabi, Warga Pakistan Dihukum Mati

Warga Pakistan, Sawan Masih yang beragama Kristen ditangkap pada tahun 2013 setelah seorang temannya menuduhnya mengeluarkan ucapan yang tidak sopan mengenai Nabi.

Studi: Dana Amal Islami Kurang Diberdayakan untuk Kurangi Kemiskinan

Zakat dan wakaf telah ada berabad-abad lamanya, namun penggunaannya belum berkembang secara efisien.

UU Poligami Kenya Picu Protes Kaum Hawa di Negara itu

Parlemen Kenya telah mengesahkan undang-undang yang akan memungkinkan laki-laki untuk menikah dengan sebanyak perempuan yang dikehendakinya, tanpa berkonsultasi dengan pasangannya.

Film Bertema Agama Masih Jadi Tren di AS

Tren film bertema agama tetap kuat di AS tapi tidak menjadi jaminan keberhasilan box office.

Umat Islam dan Kristiani Bersatu Perangi Perbudakan Modern

Selain mendorong doa untuk para korban perbudakan, kelompok-kelompok agama ini sepakat untuk "menghapuskan rantai pasokan dan investasi dari perbudakan."

MUI Keluarkan Fatwa Perlindungan Satwa

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa haram tentang perburuan ilegal dan perdagangan hewan langka.

Radio Komunitas Pesantren di Solo Suarakan Perdamaian dan Toleransi

Pondok pesantren di Solo melalui radio komunitas pesantren, Radio Al Muayyad Mangkuyudan Solo atau RAM FM, menyuarakan toleransi dan perdamaian.

Paus Lantik 19 Kardinal Baru

Paus Emeritus Benediktus XVI memberikan kejutan dengan menghadiri upacara pelantikan 19 kardinal baru yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, Sabtu (21/2).

PBB Minta Vatikan Pecat Pastur Pelaku Pelecehan

Komisi PBB urusan Hak Anak, Rabu (5/2), meminta Vatikan untuk mengakui adanya puluhan ribu kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak dan menyerahkan semua arsip terkait kasus-kasus tersebut.

Minggir Superman; Beri Tempat untuk Superpaus

Paus Fransiskus mungkin telah menjadi pahlawan bagi kaum tertindas di dunia, tapi sedikitnya seorang artis pop menganggapnya lebih dari itu. Minggir Superman, beri tempatmu untuk Superpaus.

Peraturan Menteri Kesehatan RI Soal Sunat Perempuan Telah Dicabut

Aktivis hak perempuan mengatakan seharusnya pemerintah secara tegas dan jelas melarang sunat perempuan dan memberikan sanksi tegas pada pelanggar.

Paus Sebut Internet Karunia Tuhan

Sisi negatif dari komunikasi serba cepat saat ini adalah bahwa hal itu 'melebihi kapasitas kita untuk melakukan refleksi dan penilaian'.

Tentara AS Diberi Kebebasan Lebih untuk Tampilkan Identitas Agama

Kebijakan itu terutama mempengaruhi umat Sikh, Islam, Yahudi dan lainnya yang berjanggut atau memakai atribut pakaian sebagai bagian dari agama mereka.

Perdebatan Soal ‘Allah’ Berlanjut di Malaysia

Konflik ini mengancam terjadinya krisis konstitusional karena jaminan federal atas kebebasan beragama ditantang oleh penegakan yang lebih keras dari aturan yang lebih minor.

LetNoorShine, Kampanye Perjuangkan Penyiar TV Berhijab di AS

Noor Tagouri, perempuan muda muslim di Amerika, merintis perjuangan untuk menjadi penyiar berhijab pertama di televisi nasional Amerika dengan melalui kampanye di media sosial.

Biarawati Lewatkan Telepon Tahun Baru Paus

Sekelompok biarawati di Spanyol mendapat kejutan ketika memeriksa mesin penjawab telepon dan mendapati mereka telah melewatkan panggilan telepon dari Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus Makan Siang Bersama Pendahulunya

Paus Benediktus ke-16 menerima undangan dari Paus Fransiskus untuk makan siang bersama, di rumah tinggal Paus Fransiskus, di Hotel Santa Marta, Vatican City.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook