Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 19:33

    Berita / Gaya Hidup / Religi

    Paus Fransiskus Bertemu Ulama Mesir, Akhiri Kebekuan Hubungan

    Sheik Ahmed al-Tayyib, Imam Agung al-Azhar, berbincang dengan Paus Fransiskus dalam audiensi privat di Istana Apostolic, Vatikan (23/5).

    24.05.2016
    Lembaga Al-Azhar yang berpengaruh memutuskan kontak dengan Vatikan tahun 2011 karena pendahulu Fransiskus, Paus Benediktus, dianggap menghina Islam berulang kali. Selengkapnya

    Saud Anwar, Walikota Muslim di Amerika

    Seorang imigran asal Pakistan, Dr. Saud Anwar, menjadi walikota di sebuah kota di negara bagian Connecticut, yang hanya memiliki 100 warga Muslim dari total penduduk 26.000 orang.

    Paus Kritik Barat atas Upaya Ekspor Demokrasi ke Irak, Libya

    Paus sering menyerang apa yang ia sebut "kolonialisme budaya," di mana negara-negara Barat ingin memberlakukan nilai-nilai mereka di negara-negara berkembang dengan imbalan bantuan asing.

    Lembaga Keuangan Islam Siapkan Aturan untuk Zakat dan Amal

    Di Indonesia saja, tanah yang terdaftar sebagai wakaf meliputi 1.400 kilometer persegi atau 140.000 hektar, dengan perkiraan nilai pasar sekitar $60 miliar (sekitar Rp 800 triliun).

    Iran Tangkap 8 Orang Model Online yang ‘Tak Islami’

    Polisi Iran telah menindak perempuan-perempuan yang mengunggah foto mereka ke dunia maya tanpa mengenakan penutup kepala (jilbab).

    Paus Pertimbangkan Kemungkinan Diakon Perempuan

    Diakon adalah satu peringkat dibawah imam, dan sebagaimana halnya dengan pelayanan Katolik lain yang ditahbiskan, hanya diperuntukkan untuk laki-laki saja.

    Wapres Desak Pemimpin Islam Dorong Ajaran yang Toleran

    Jusuf Kalla mengatakan keberadaan 1,6 miliar Muslim di 57 negara seharusnya menjadi kekuataan untuk mempromosikan kebaikan Islam.

    Partai Sayap Kanan Jerman: Islam Tak Selaras dengan Konstitusi

    AfD memanfaatkan keresahan publik mengenai bagaimana Jerman mengatasi gelombang migran, di mana lebih dari satu juta orang tiba tahun lalu.

    Paus Fransiskus Kunjungi Migran di Yunani

    Paus Fransiskus mengunjungi migran di Yunani sementara Uni Eropa dan Turki menyepakati persetujuan deportasi yang kontroversial untuk mengakhiri krisis migran yang paling buruk di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

    Kebakaran di Kuil India Tewaskan 100 Orang

    Kebakaran hebat di Kerala telah menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 150 orang. Diduga kebakaran terjadi setelah acara penyalaan kembang api.

    Presiden Turki Resmikan Pusat Budaya Islam di Maryland

    Fasilitas itu diharapkan bisa membantu menghapus sikap intoleran dan Islamofobia yang dilihatnya ada pada sosok beberapa kandidat calon presiden Amerika Serikat.

    Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim

    Obama mengatakan langkah semacam itu merupakan “pendekatan yang kontraproduktif” untuk mengalahkan ekstremis di luar negeri.

    Jemaat GKI Yasmin dan Filadelfia Gelar Ibadah Paskah di Seberang Istana

    Ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia Yasmin (GKI Yasmin) di Bogor dan HKBP Filadelfia di Bekasi menggelar ibadah Paskah di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

    Paus Ajak Dunia Menggunakan “Senjata Kasih” Melawan Kekerasan

    Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, menantang dunia untuk melawan kejahatan "kekerasan membabi-buta dan brutal" dengan menggunakan senjata kasih. Paus memimpin misa dengan pengamanan ketat di Lapangan Santo Petrus.

    Pasca Minggu yang Suram, Paus Sampaikan Pesan Paskah

    Paus Fransiskus menyampaikan pesan harapan dalam acara Paskah hari Sabtu (26/3). Dalam khutbahnya, pemimpin umat Katholik itu menyampaikan harapan supaya Paskah membawa pelajaran untuk mengesampingkan pesimisme yang bisa “membelenggu” orang.

    Kuil Mumbai Mobilisasi Emas, Bantu Pemerintah India Pangkas Impor

    Orang-orang India sangat menyukai emas, dan impor tahunan mencapai 1.000 ton, atau seperempat dari defisit perdagangan tahunan.

    Konservatif Katolik Merasa Termarjinalkan di Bawah Paus Fransiskus

    Tiga tahun setelah pemilihan Paus Fransiskus, para konservatif Katolik Roma semakin khawatir ia perlahan membongkar warisan pendahulunya.

    Paus akan Tetapkan Ibu Teresa sebagai Santa

    Mendiang Ibu Teresa (1910-1997) terkenal karena pelayanan sepanjang hidupnya kepada kaum miskin.

    Sentimen Anti-Islam Meningkat di AS, Perempuan Muslim Belajar Bela Diri

    Kejahatan bias anti-Muslim telah naik tiga kali lipat dan sekitar 80 persen korban dalam insiden-insiden tersebut adalah perempuan.

    Atlet Muslim Diminta Lepas Jilbab, Penyelenggara Festival di AS Minta Maaf

    Seorang pemain anggar Olimpiade Amerika yang beragama Islam diminta melepas jilbabnya supaya bisa memperoleh tanda pengenal dalam festival SXSW.

    Ikuti Kami