Senin, 02 Maret 2015 Waktu: 22:00

Berita / Politik

Kerry Berusaha Redam Ketegangan AS-Israel

Menlu Amerika John Kerry berusaha meredam ketegangan diplomatik AS-Israel (foto: dok).

02.03.2015
Menlu Amerika John Kerry hari Minggu (1/3) berupaya memperbaiki hubungan AS-Israel di tengah ketegangan diplomatik atas kunjungan PM Netanyahu. Selengkapnya

Oposisi Rusia Berpawai Kenang Pemimpin yang Dibunuh

Para pendukung gerakan oposisi Rusia mengadakan pertemuan besar-besaran di Moskow hari Minggu (1/3) untuk mengenang pemimpin oposisi yang dibunuh, Boris Nemtsov.

Korea Selatan Pertimbangkan Pembayaran untuk Bebaskan Tawanan di Korea Utara

Pemerintah Korea Selatan mempertimbangkan membayar uang untuk membebaskan warga mereka yang ditawan di Korea Utara.

Jerman Setujui Perpanjangan 4 Bulan Bagi Dana Talangan Yunani

Parlemen Jerman hari Jumat mengadakan voting dengan hasil mayoritas mendukung perpanjangan empat bulan program dana talangan untuk Yunani.

Jokowi Dukung Ahok Laporkan Dugaan Permainan Anggaran APBD DKI

Presiden Joko Widodo mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam upaya penegakan hukum dugaan permainan anggaran APBD DKI Jakarta.

Putusan Hakim Sarpin Dinilai sebagai Preseden Buruk

Peneliti lembaga Transparency International Indonesia (TII), Reza Syawawi hari Kamis (26/2) menilai putusan hakim Sarpin Rizaldi merupakan preseden buruk bagi pemberantasan korupsi dan juga merusak tatanan hukum yang ada.

NU Dukung Sikap Tegas Pemerintah soal Narkoba dan Radikalisme

PBNU hari Kamis (26/2) menyatakan mendukung sikap tegas pemerintah terhadap para terpidana penyalahgunaan narkoba dan kelompok-kelompok yang melakukan kekerasan atas nama Islam.

PBB Peringatkan Myanmar soal Nasib Minoritas

Pejabat Komisi Tinggi PBB Urusan HAM, Zeid Ra’ad Al-Hussein mengatakan reformasi Myanmar “menuju arah yang salah” dengan maraknya penumpasan atas minoritas.

Mahkamah Agung AS Pertimbangkan Kasus Diskriminasi Hijab

Kasus ini melibatkan perempuan Muslim, Samantha Elauf (17 tahun) ketika ia melamar pekerjaan di sebuah toko di Tulsa, Oklahoma tahun 2008.

Presiden Suriah Bertemu 4 Anggota Parlemen Perancis

Presiden Bashar Al Assad melangsungkan pertemuan dengan empat anggota parlemen Perancis yang berkunjung ke Damaskus, hari Rabu (25/2).

Hadapi Hak Angket DPRD DKI Jakarta, Ahok Siap Dipecat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ada anggaran siluman dari APBD 2015 Provinsi DKI Jakarta versi DPRD, sebesar Rp 12,1 trilyun.

Pejabat AS Kecam Rencana PM Israel Bicara di Kongres

Penasihat keamanan nasional AS, Susan Rice mengecam keras rencana PM Israel Benjamin Netanyahu berbicara di hadapan Kongres AS 3 Maret mendatang.

China Hukum Penulis Lansia yang Kecam Pejabat Komunis

Penulis Huang Zerong berusia 81 tahun yang dikenal dengan nama pena Tie Liu, adalah redaktur majalah Small Scars from the Past.

Liga Arab Pertimbangkan Bentuk Pasukan Pertahanan Gabungan

Pemimpin Mesir Abdel Fatah el Sisi membeberkan gagasan bagi pembentukan pasukan keamanan Arab gabungan, yang dibahas dalam pertemuan Menlu Liga Arab minggu lalu.

Sebuah Parpol di Meksiko Pilih Calon Lewat Lotere

Metode pemilihan lewat lotere mungkin membuktikan bahwa parpol itu berkomitmen terhadap transparansi dibandingkan tradisi pemilihan calon secara tertutup.

Sengketa Imigrasi Ancam Penutupan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS

Anggaran Departemen Keamanan Dalam Negeri AS akan kadaluwarsa hari Jumat (27/2), yang berarti sekitar 30.000 pegawai mungkin akan dirumahkan.

SEECP: Terorisme Tak Terkait Kebangsaan, Agama, Etnis

Asosiasi negara-negara Eropa Tenggara (SEECP) berjanji meningkatkan kerjasama dalam upaya melawan teroris di kawasan itu, Eropa dan dunia.

Bertemu Bawaslu, Jokowi Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2014

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 yang dinilai 'happy ending'. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Badan Pengawas Pemilu seluruh Indonesia.

Inggris Usulkan Sanksi Baru atas Rusia

Inggris menyerukan dikenakannya sanksi lagi terhadap Rusia, kalau pemberontak berusaha memperluas wilayah mereka.

Obama: Penutupan Departemen Keamanan Dalam Negeri Pengaruhi Ekonomi

Anggaran Departemen Keamanan Dalam Negeri AS akan habis pekan ini, karena sengketa politik di Kongres AS mengenai isu imigrasi.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook