Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 21:02

Berita / Politik

Kongres AS Kecam Kebijakan Imigrasi Obama

Ketua Kongres AS John Boehner mengecam kebijakan presiden Obama mengenai imigrasi dalam sebuah statemennya di Capitol Hill, Washington, 21/11/2014.

21.11.2014
Ketua DPR (Kongres) AS John Boehner mengatakan Presiden Barack Obama “mencoreng lembaga kepresidenan” dengan mengambil langkah eksekutif mengenai imigrasi tanpa melalui Kongres. Selengkapnya

Reformasi Peradilan di China Dipertanyakan

Gao Yu, wartawati China yang dikenal vokal, telah diadili atas dugaan menyebarkan rahasia negara. Sementara itu, hari Jumat di Xinjiang, permohonan banding akademisi Uighur, Ilham Tohti, atas hukuman seumur hidup karena separatisme, ditolak.

Obama Galang Dukungan untuk Rombak Sistem Imigrasi

Presiden Amerika Barack Obama Jumat pergi ke Las Vegas untuk menggalang dukungan publik bagi perintah eksekutif yang akan merombak sistem imigrasi Amerika.

Militan dan Pasukan Irak Bertempur di Ramadi

Kelompok militan Negara Islam atau ISIS telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap Ramadi, Irak, menggempur kota itu dengan mortir dan serangan bom mobil yang diarahkan pada pasukan Irak.

Amnesti Internasional Khawatir Nasib Pengungsi Suriah

Kelompok HAM Amnesti Internasional mengatakah kegagalan masyarakat dunia untuk mengatasi peningkatan jumlah pengungsi Suriah ke Turki telah memicu krisis besar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rencana Reformasi Imigrasi Obama Buat Marah Partai Republik

Para anggota DPR dari fraksi Republik telah menyuarakan kemarahan terhadap rencana sepihak Presiden Obama mengenai reformasi imigrasi.

Percepatan Munas Golkar Dinilai untuk Muluskan Aburizal Bakrie

Keputusan rapimnas ke-7 partai Golkar di Yogyakarta memajukan pelaksanaan Munas menjadi 30 November 2014 oleh analis dinilai sebagai trik untuk memuluskan jalan bagi Aburizal Bakri kembali terpilih menjadi Ketua Umum.

Polisi Tembakkan Gas Air Mata dalam Bentrokan di Nigeria

Kerusuhan terjadi di Majelis Nasional Nigeria Kamis (20/11), sewaktu pasukan keamanan berusaha menghalangi ketua DPR memasuki kompleks itu.

Rusia Kecam Rencana Bantuan Senjata AS untuk Ukraina

Rusia mengatakan, Amerika akan mengganggu kestabilan di Ukraina jika Washington menyuplai senjata ke Kyiv untuk membantunya memerangi separatis.

Kerry: Negara-negara Besar Usahakan Kesepakatan Nuklir Iran

Sekjen PBB Ban Ki-moon mendesak semua pihak untuk menunjukkan keluwesan, kebijakan dan keteguhan untuk menyelesaikan pembicaraan soal nuklir Iran.

Korea Utara Ancam Lakukan Uji Coba Nuklir Baru

Korea Utara mengatakan tidak dapat menahan diri lagi untuk tidak melakukan uji coba nuklir setelah Komite PBB meloloskan resolusi mengenai situasi HAM di negara itu.

Mantan PM Yingluck Dituduh Rugikan Thailand Miliaran Dolar

Mantan PM Thailand Yingluck Shinawatra masih tetap berada di bawah pengawasan hukum, karena gagal menghentikan kerugian besar dan korupsi dalam program subsidi beras Thailand yang kontroversial.

Obama akan Umumkan Reformasi Imigrasi

Presiden Amerika Barack Obama hari Kamis (20/11) akan mengumumkan rincian mengenai keputusan eksekutifnya terkait reformasi imigrasi.

Burkina Faso Tunjuk Letkol Zida sebagai PM Baru

Penunjukan Letnan Kolonel Isaac Zida diumumkan Rabu (19/11), sehari setelah presiden sementara baru dilantik.

Putin Ingin Hubungan Rusia-AS Berlandaskan Rasa Hormat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan hari Rabu (19/11), Rusia siap melangsungkan kerjasama dengan AS berdasarkan saling menghormati kepentingan pihak lain.

Amnesti: Pelanggaran HAM Besar-besaran Terjadi di Libya

Krisis politik di Libya semakin memburuk dengan adanya dua pemerintahan yang bersaingan, dan menurut Amnesti Internasional telah terjadi pelanggaran HAM besar-besaran.

Komisi PBB Loloskan Resolusi atas Catatan HAM Korea Utara

Resolusi tidak mengikat yang dirancang oleh Jepang dan Uni Eropa itu hari Selasa (18/11) disahkan dengan suara mayoritas di Jenewa.

NATO: Rusia Terus Tingkatkan Militer di Ukraina

Sekjen NATO Jens Stoltenberg Selasa (18/11) menuduh Rusia melancarkan peningkatan militer serius baik di Ukraina maupun di perbatasannya.

AS Tolak UEA yang Masukkan 2 Organisasi AS sebagai Teroris

Sebelumnya, dua organisasi terkenal Muslim Amerika dimasukkan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

Parlemen Myanmar Tolak Amandemen Konstitusi Penting

Parlemen Myanmar Selasa (18/11) menolak perubahan konstitusi yang melarang pemimpin oposisi Aung San Su Kyi mencalonkan diri menjadi presiden.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook