Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 04:22

Berita / Politik

Obama, Netanyahu Bertemu di Gedung Putih

Presiden AS Barack Obama (kanan) menerima PM Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih, Rabu (1/10).

02.10.2014
Presiden AS Barack Obama dan PM Israel Benjamin Netanyahu melakukan pembicaraan hari Rabu (1/10) di Washington. Selengkapnya

Demonstran Tuntut Kepala Eksekutif Hong Kong Mundur

Para demonstran pro-demokrasi terus berdatangan di Hong Kong Rabu (1/10), menuntut demokrasi yang lebih besar dan pengunduran diri Kepala Eksekutif Hong Kong Leung Chun-Ying.

HRW: Kongo Abaikan Tahanan Perang, 100 Lebih Tewas

Human Rights Watch mengatakan sikap DRC yang mengabaikan para tahanan kamp Kotakali di DRC baratlaut itu merupakan tindak “kriminal.”

Malaysia Tangkap 3 Orang Terkait ISIS di Bandara Kuala Lumpur

Polisi Malaysia telah menangkap tiga orang di bandara internasional Kuala Lumpur karena dicurigai akan menuju ke Timur Tengah untuk bergabung bersama militan Islam ISIS di Suriah.

CPJ Beri Penghargaan 4 Wartawan Pemberani

The Committee to Protect Journalists (CPJ) Selasa (30/9) memberi penghargaan kepada wartawan Myanmar, Iran, Rusia dan Afrika Selatan atas keberanian mereka.

Uni Eropa Pertahankan Sanksi atas Rusia

Uni Eropa hari Selasa (30/9) telah memutuskan untuk tetap memberlakukan sanksi-sanksi terhadap Rusia terkait konflik di Ukraina.

Badan PBB Bantu 500 Ribu Pengungsi di Sudan Selatan

Badan-badan PBB itu mengatakan sekitar 1,8 juta warga mengungsi dari rumah-rumah mereka karena konflik di Sudan Selatan.

Tolak Seruan Pemerintah, Demonstrasi di Hong Kong akan Tambah Besar

Mengabaikan seruan pemerintah agar protes diakhiri, demonstrasi pro demokrasi di Hong Kong diperkirakan justru akan bertambah besar hari Rabu (1/10).

AS dan India akan Perluas Kerjasama

Dalam pertemuan di Gedung Putih, Presiden Obama dan PM India Narendra Modi sepakat memperluas kemitraan kedua negara dalam bidang perdagangan, keamanan, dan iptek.

Hong Kong Serukan Demonstran Akhiri Protes

Pemimpin Eksekutif Leung Chun-ying Selasa (30/9) mengatakan ia tidak akan tunduk pada tuntutan para demonstran prodemokrasi.

Afghanistan, AS Tandatangani Pakta Keamanan

Pemerintah baru Afghanistan dan Amerika Serikat telah menandatangani perjanjian keamanan bilateral di Kabul hari Selasa (30/9).

China Hadapi Dilema Politik Akibat Protes di Hong Kong

Kepemimpinan Beijing yang semakin keras, sepertinya tidak akan setuju dengan reformasi politik di Hong Kong, namun juga tidak ingin ada pertumpahan darah.

Koalisi Masyarakat Madani Siap Tolak UU Pilkada

Sebuah koalisi kelompok masyarakat madani di Indonesia bersiap-siap untuk menentang UU kontroversial yang menghapuskan Pilkada langsung.

Vietnam Bebaskan 2 Tapol Usia Lanjut

Vietnam membebaskan lebih awal dua tahanan politik berusia lanjut menjelang kunjungan Menlu AS ke Hanoi pekan ini.

Spanyol Tunda Referendum Kemerdekaan Catalonia

Mahkamah Konstitusi Spanyol mengatakan menunda rencana referendum di Catalonia dan harus mempertimbangkan dulu apakah referendum itu melanggar konstitusi.

Netanyahu Desak Desak Dunia Cegah Iran Kembangkan Nuklir

Berbicara di PBB hari Senin (29/9), PM Israel Benjamin Netanyahu mendesak masyarakat internasional agar tidak membiarkan Iran mengembangkan kemampuan nuklirnya.

Pengadilan Belgia Dakwa 46 Tersangka Teroris

Jaksa Belgia hari Senin (29/9) telah memulai pengadilan salah satu aksi teroris terbesar yang pernah terjadi di negara itu.

Menlu Suriah Kecam Kebijakan Ganda AS soal Militan Anti-Assad

Menlu Suriah mengecam kebijakan AS soal dukungan terhadap kelompok anti Damaskus, yang dinilainya menciptakan "lahan subur" bagi pertumbuhan ekstremisme di wilayah tersebut.

Obama, Modi akan Bahas Isu Ekonomi AS-India

Kedua pemimpin juga akan membahas kerjasama keamanan regional setelah Amerika mengakhiri peran tempurnya di Afghanistan akhir tahun ini.

Jaksa PBB Tuntut Hukuman Maksimal atas Karadzic

Jaksa PBB Alan Tiegar Senin (29/9) berpendapat mantan tokoh Serbia, Radovan Karadzic harus dihukum penjara seumur hidup jika terbukti bersalah melakukan kejahatan perang.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook