Jumat, 29 April 2016 Waktu: 15:05

    Berita / Politik

    AS dan Sekutu Pererat Kerjasama untuk Tandingi China di Laut China Selatan

    Deputi Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (tengah) dalam kunjungan ke Hanoi, Vietnam (21/4). (AP/Tran Van Minh)

    29.04.2016
    Kementerian Luar Negeri China mengatakan Washington sengaja membesar-besarkan kasus untuk melawan Beijing dan menghamburkan uang pajak warga Amerika. Selengkapnya

    Negara Bagian AS Ingin Larang Selfie dalam Bilik Suara TPS

    Negara bagian New Hampshire mengajukan banding atas putusan yang membolehkan pemilih memotret 'selfie' (swafoto) di dalam bilik suara.

    Turki Penjarakan 2 Wartawan yang Cetak Ulang Kartun Nabi

    Dua wartawan Turki divonis 2 tahun penjara setelah mencetak ulang kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan Charlie Hebdo, mingguan satir Perancis.

    PBB Cabut Embargo Senjata 12 Tahun di Pantai Gading

    DK PBB juga mencabut pembekuan aset dan larangan perjalanan pada enam orang, termasuk mantan presiden Pantai Gading, Laurent Gbagbo.

    Pejuang al-Shabab Pro-ISIS Rumitkan Keamanan di Somalia

    Kelompok militan al-Shabab di Somalia memusuhi para mantan anggotanya yang menyatakan kesetiaan kepada ISIS, sehingga menimbulkan keretakan pada kelompok itu.

    Sekjen PBB Kritik Eropa yang Tingkatkan Pembatasan atas Migran

    Ban Ki-moon hari Kamis (28/4) memperingatkan bahwa pembatasan terhadap migran akan berdampak negatif bagi komitmen Eropa terhadap hukum internasional.

    Utusan PBB Serukan Revitalisasi Gencatan Senjata di Suriah

    Utusan PBB Staffan de Mistura Kamis (28/4) menyerukan agar gencatan senjata direvitalisasi di Suriah, sebelum menetapkan tanggal pembicaraan baru.

    Turki Tangkap 12 orang Terkait Serangan di Bursa

    Polisi Turki Kamis (28/4) menangkap 12 orang di Bursa dan Istanbul serta dua kota lainnya, sehari setelah serangan bunuh diri di dekat masjid utama di kota Bursa.

    Taiwan Siap Hadapi Gelombang Spionase Baru dari China

    Partai yang akan berkuasa di Taiwan mengisyaratkan tekad bersikap lebih keras mengenai spionase yang dilakukan pemerintah China.

    Aktivis HAM Dukung Jokowi Ungkap Kebenaran Sejarah Tahun 1965

    Upaya pemerintah membentuk tim yang bertugas mengungkap kebenaran sejarah masa lalu, khususnya kasus tragedi 1965 yang melibatkan Partai Komunis Indonesia (PKI), mendapat apresiasi dan dukungan dari aktivis hak asasi manusia.

    Freedom House: Kebebasan Pers Turun ke Titik Terendah Tahun Lalu

    Sebuah laporan baru dari badan penganjur kebebasan dan demokrasi, Freedom House yang berkantor di Washington DC mengatakan bahwa tahun 2015 lalu kebebasan pers turun ke titik terendah dalam lebih dari satu dasawarsa di seluruh dunia.

    China Tak Beri Perawatan Pembangkang yang Dipenjara

    Pembangkang Guo Feixiong tidak diberi perawatan medis yang memadai di penjara, menurut keterangan saudara perempuannya.

    Rusia Dikecam karena Larangan terhadap Kelompok Etnis Tatar di Krimea

    Masyarakat internasional mengecam Rusia atas keputusan Mahkamah Agung di Krimea untuk melarang "Mejlis", perwakilan eksekutif kelompok etnis Tatar di Krimea.

    Inggris Hadapi Konsekuensi Pajak Jika Keluar dari Uni Eropa

    Keluarnya Inggris dari Uni Eropa – yang juga dikenal sebagai ‘’Brexit’’ – akan merugikan dan mengakibatkan diberlakukannya "pajak" terhadap warga Inggris.

    Korea Utara akan Gelar Kongres Partai Pekerja

    Korea Utara akan menggelar kongres Partai Pekerja tanggal 6 Mei mendatang.

    Komnas HAM Tolak Pendekatan Politik dalam Selesaikan Kasus Wasior-Wamena

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menolak rencana pemerintah yang ingin menyelesaikan dua kasus pelanggaran HAM yang terjadi di Papua yaitu kasus Wasior dan Wamena lewat pendekatan politik.

    ICW: Menteri Yasonna Tak Berkomitmen Berantas Korupsi, Narkoba, dan Terorisme

    Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai Menkumham Yasonna Laoly tidak memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi, narkoba dan terorisme karena berniat merevisi PP No. 99 tahun 2012 yang memperketat pemberian remisi dan pembebasan bersyarat bagi narapidana kasus korupsi, narkotika dan teroris.

    Jajak Pendapat: 62 Persen Warga Brazil Dukung Pemilu Sela

    Warga Brazil mengatakan pemilu sela bisa menyelesaikan krisis politik di negara itu, menurut survei yang dirilis Selasa (26/4).

    AS akan Dukung Kepemimpinan Baru Ukraina

    Amerika menjanjikan dukungan kepada pemerintah Ukraina yang baru selagi negara itu menjalani reformasi dan perubahan besar.

    Pengadilan Papua Nugini: Kamp Tahanan Australia Tidak Sah

    Sebuah pengadilan di Papua Nugini telah memutuskan bahwa pusat tahanan milik Australia bagi para pencari suaka di pulau utara Manus tidak sah.

    Ikuti Kami