Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 08:16

Berita / Politik

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Abdelaziz Bouteflika, duduk di kursi roda memberikan suaranya dalam Pemilu Aljazair (17/4/2014).

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk. Selengkapnya

RUU Intelijen Turki Dikhawatirkan Perdalam Otoriterisme Pemerintah

Parlemen Turki menyetujui RUU untuk meningkatkan kekuasaan badan intelijen negara namun para penentang mengatakan kebijakan itu akan memperdalam kecenderungan otoriterisme pemerintah.

Serangan Bom Maut Guncang Kota Homs Suriah

Televisi pemerintah Suriah dan sebuah kelompok HAM menyatakan sebuah bom mobil di Homs, di bagian tengah Suriah, telah menewaskan sejumlah orang.

Pemerintah Nigeria Akui Pernyataan soal Siswi yang Diculik, Keliru

Militer Nigeria telah menarik pernyataan yang dikeluarkannya pekan ini yang mengindikasikan bahwa sebagian besar siswi yang diculik dari sebuah sekolah menengah telah dibebaskan.

Militan Pro-Rusia Masih Duduki Gedung Pemerintah Ukraina

Militan pro Rusia terus menduduki gedung-gedung pemerintah di Ukraina bagian timur hari Jumat (18/4), sehari setelah Kyiv dan Moskow mencapai persetujuan untuk meredakan ketegangan.

Selebaran Anti-Yahudi Timbulkan Kekhawatiran di Ukraina Timur

Selebaran yang beredar di Ukraina timur mengatakan warga Yahudi di sana harus "mendaftarkan diri" kepada pihak berwenang, jika tidak akan mendapat hukuman.

Perundingan Ukraina Sepakati Rencana Redakan Konflik

Dalam pertemuan di Jenewa (17/4), para Menlu Ukraina, Rusia, Uni Eropa, dan Amerika telah menyepakati serangkaian langkah untuk meredakan konflik di Ukraina.

Pembicaraan Internasional soal Ukraina Dimulai

Pembicaraan di Jenewa, Swiss hari Kamis (17/4) melibatkan menteri-menteri luar negeri dari Ukraina, Rusia, Amerika dan Uni Eropa.

Putin: Tak Ada Pasukan Rusia di Ukraina Timur

Presiden Rusia Vladimir Putin Kamis (17/4) mengatakan, tidak ada unit-unit pasukan Rusia di Ukraina timur. dan mengatakan bahwa para pemrotes adalah warga setempat.

Presiden Bouteflika Dominasi Politik Aljazair

Abdelaziz Bouteflika yang berusia 77 tahun diperkirakan luas akan memenangkan masa jabatan keempat sebagai Presiden Aljazair, meskipun sedang mengalami masalah kesehatan.

Pertempuran Meningkat di Myanmar Utara

Pertempuran meningkat di Myanmar utara selagi pasukan pemerintah meneruskan serangan selama seminggu terhadap pemberontak etnis Kachin.

Hubungan Pakistan, Afghanistan dan Iran Kunci Kestabilan di Kawasan

Menjelang pasukan internasional akan meninggalkan Afghanistan sebelum akhir tahun ini, debat di negara tetangganya yaitu Pakistan terpusat pada prospek peningkatan kerjasama antara Pakistan, Afghanistan dan Iran.

Thailand Tuntut 2 Wartawan yang Terbitkan Laporan soal 'Perdagangan Manusia' Rohingya

Dua wartawan menghadapi tuntutan pidana di Thailand karena menerbitkan laporan mengenai dugaan keterlibatan pasukan keamanan Thailand dalam memperjualbelikan Muslim Rohingya dari Myanmar.

Kelompok Bersenjata Pro-Rusia Masuki Kota-kota Ukraina

Beberapa di antara milisi itu mengaku mereka adalah tentara Ukraina yang membelot ke kelompok pro-Rusia yang menguasai beberapa gedung pemerintah di kota itu.

Wakil Menteri PU Afghanistan Diculik di Kabul

Kawanan bersenjata yang tidak dikenal telah menculik Wakil Menteri Pekerjaan Umum di ibukota Kabul, penculikan paling akhir dalam serangkaian penculikan pejabat penting

Tentara Ukraina Bergerak untuk Tumpas Separatis Pro Rusia

Pasukan udara Ukraina telah mendarat di sebuah bandara di bagian timur negara itu pada awal penumpasan terhadap separatis pro Rusia di Ukraina timur hari Selasa (15/4).

Presiden Aljazair Diperkirakan Menang Pemilu

Abdel-Aziz Bouteflika yang berusia 77 tahun menginginkan masa jabatannya yang ke-4, meskipun jarang tampil dihadapan umum sejak terkena stroke tahun lalu.

Warga Tibet Pelaku Bakar Diri Meninggal di China

Thinley Namgyal (32 tahun) meninggal akibat luka bakar beberapa menit setelah membakar diri dan menjadi orang ke 131 yang melakukan protes seperti itu.

Penasehat Teknologi Kamboja Kecam RUU Kejahatan Internet

Phu Leewood mengatakan RUU Kejahatan Internet tidak diperlukan dan bisa mengarah pada demonstrasi dan kerusuhan jika disahkan.

Ukraina Lancarkan Penindakan Keras atas Separatis Pro-Rusia

Presiden sementara Ukraina, Oleksander Turchynov Selasa (15/4) menyatakan ia telah melancarkan penindakan keras terhadap para demonstran pro-Rusia

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook