Selasa, 25 Nopember 2014 Waktu UTC: 20:35

Berita / Politik

Masih Banyak Hambatan Legislatif terhadap Kebijakan Imigrasi Obama

Para aktivis melakukan unjuk rasa anti deportasi terhadap imigran gelap di depan Gedung Putih di Washington (foto: dok).

25.11.2014
Keputusan Presiden yang akan membebaskan jutaan imigran gelap dari ancaman deportasi disambut gembira oleh para pengacara dan aktivis imigran AS, termasuk di di New York. Selengkapnya

Perancis Tangguhkan Pengiriman Kapal Perang Rusia

Perancis menangguhkan “hingga pemberitahuan lebih lanjut” pengiriman sebuah kapal perang ke Rusia karena krisis di Ukraina.

China Tuntut Filipina Bebaskan 9 Nelayan Tanpa Syarat

China menuntut agar Filipina membebaskan sembilan nelayan China yang ditangkap di kawasan Laut China Selatan yang diklaim oleh kedua negara tersebut.

Perundingan Nuklir Iran Diperpanjang Hingga Juni 2015

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Teheran akan menjadi pemenang pada akhirnya perundingan ini, yang sekarang menghadapi batas waktu 30 Juni.

Rusia Rugi Miliaran Akibat Sanksi, Kejatuhan Harga Minyak

Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov memproyeksikan kerugian tahunan mencapai US$130 miliar-$140 miliar.

Korea Utara Ancam Negara Pendukung Resolusi HAM PBB

Korea Utara telah memperingatkan konsekuensi gawat bagi Amerika dan negara-negara lain yang menyokong resolusi PBB yang mengutuk pelanggaran HAM di Korea Utara.

Pendiri 'Occupy Hong Kong' akan Menyerah kepada Polisi

Rencananya ketiga pendiri Gerakan Occupy Hong Kong akan menyerahkan diri kepada polisi pada atau setelah 5 Desember mendatang.

Rusia Sepakati Perjanjian Baru dengan Republik Abkhazia

Perjanjian ditandatangani Senin (24/11) oleh Presiden Vladimir Putin dan Presiden Abkhazia Raul Khajimba di Sochi, resor di Laut Hitam Rusia.

Filipina, AS Cemaskan Proyek Reklamasi China di Laut China Selatan

Foto satelit baru yang memperlihatkan proyek reklamasi lahan China di perairan yang disengketakan di Laut China Selatan, mengundang kekhawatiran AS dan Filipina.

Pembicaraan Nuklir Iran Diperpanjang Sampai Juni

Para diplomat Iran dan negara-negara Barat Senin (24/11) di Wina, Austria, sepakat pembicaraan mengenai program nuklir Iran akan diperpanjang sampai Juni tahun depan.

Menteri Pertahanan AS Mengundurkan Diri

Menurut laporan The New York Times, Presiden Obama meminta Menteri Pertahanan Chuck Hagel untuk mengajukan pengunduran dirinya.

Suu Kyi: Oposisi Myanmar akan Dorong Amandemen Konstitusi

Pasal-pasal dalam konstitusi Myanmar yang berlaku sekarang, melarang Aung San Suu Kyi bertarung dalam pemilu presiden tahun depan.

Iran Bebaskan Perempuan Inggris dengan Jaminan

Pemerintah Iran telah membebaskan seorang perempuan Inggris keturunan Iran, Ghoncheh Ghavami, dengan uang jaminan hampir 30 ribu dolar.

Obama Desak Faksi Republik Loloskan RUU Imigrasi

Presiden Obama mengatakan ia terpaksa bertindak mengeluarkan kebijakan imigrasi sepihak, karena DPR AS tidak mau membahas RUU yang diloloskan Senat.

Kabinet Israel Setujui RUU Status Negara Yahudi

Kabinet Israel Minggu (23/11) menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang ramai diperdebatkan, dan mendeklarasikan Israel sebagai negara bagi warga Yahudi.

Kongres AS Kecam Kebijakan Imigrasi Obama

Ketua DPR (Kongres) AS John Boehner mengatakan Presiden Barack Obama “mencoreng lembaga kepresidenan” dengan mengambil langkah eksekutif mengenai imigrasi tanpa melalui Kongres.

Reformasi Peradilan di China Dipertanyakan

Gao Yu, wartawati China yang dikenal vokal, telah diadili atas dugaan menyebarkan rahasia negara. Sementara itu, hari Jumat di Xinjiang, permohonan banding akademisi Uighur, Ilham Tohti, atas hukuman seumur hidup karena separatisme, ditolak.

Obama Galang Dukungan untuk Rombak Sistem Imigrasi

Presiden Amerika Barack Obama Jumat pergi ke Las Vegas untuk menggalang dukungan publik bagi perintah eksekutif yang akan merombak sistem imigrasi Amerika.

Militan dan Pasukan Irak Bertempur di Ramadi

Kelompok militan Negara Islam atau ISIS telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap Ramadi, Irak, menggempur kota itu dengan mortir dan serangan bom mobil yang diarahkan pada pasukan Irak.

Galeri Foto Reformasi Imigrasi Obama Picu Debat Keras

President AS Barack Obama mengumumkan aksi eksekutif mengenai imigrasi pekan lalu untuk menghapuskan deportasi bagi lima juta imigran ilegal tanpa persetujuan Kongres.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook