Minggu, 14 Februari 2016 Waktu: 23:56

    Berita / Politik

    Presiden Jokowi Ditunjuk Bicara soal Terorisme

    Mitrawicara dan kerjasama antar kawasan ASEAN Kemenlu Derry Aman (kiri) di dampingi juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir sedang menjelaskan soal KTT US-ASEAN di kantor Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta. (VOA/Fathiyah)

    14.02.2016
    Presiden Amerika Barack Obama meminta Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjadi pembicara utama soal isu penanggulangan terorisme di Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US di Sunnylands, Rancho Mirage, California pada 15-16 Februari 2016. Selengkapnya

    Republik Afrika Tengah Pilih Presiden

    Rakyat Republik Afrika Tengah memilih Presiden baru hari ini, antara dua mantan perdana menteri dalam pemilihan babak kedua, dan mereka berjanji akan mewujutkan perdamaian dan keamanan di negara itu yang telah mengalami lebih dari dua tahun konflik.

    Menlu AS Kunjungi Albania

    Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah tiba di Albania di mana ia akan mendorong para pemimpin negara itu meneruskan usaha memberlakukan reformasi keadilan dan menggalakkan kerjasama bilateral.

    Kandidat Capres Partai Republik Berdebat di South Carolina

    Kandidat-kandidat Capres Amerika dari partai Republik hari Sabtu (13/2) berdebat di negara bagian Carolina Selatan bahwa Presiden Barack Obama seharusnya tidak mencalonkan pengganti almarhum Hakim Agung Antonin Scalia.

    Iran Serukan Perbaikan Hubungan dengan Saudi

    Menlu Iran Mohamad Javad Zarif mengulurkan tangan kepada Arab Saudi guna memperbaiki hubungan dan bekerjasama bagi stabilitas di Timur Tengah.

    Rwanda akan Pindahkan Pengungsi Burundi

    Pengumuman pemerintah Rwanda hari Jumat (12/2) itu membuat badan pengungsi PBB terkejut, dan mengatakan bahwa PBB prihatin dengan rencana itu.

    Polisi Beijing Puji Relawan ‘Polisi Internet’

    Polisi Beijing mengumumkan perekrutan ribuan mahasiswa China untuk memantau media sosial dan sistem pesan publik.

    Survei: Warga Iran Masih Khawatir dengan Masa Depan

    Hasil survei mendapati, warga Iran masih tidak merasa pasti dengan persetujuan nuklir dan apakah Amerika akan memenuhi janjinya dalam menghapuskan sanksi-sanksi Iran.

    Negara-negara Kuat Dunia Sepakati Penghentian Pertempuran di Suriah

    Negara-negara kuat dunia yang bertemu di Muenchen, Jerman setuju penyelenggaraan genjatan senjata di Suriah dimulai dalam satu minggu mendatang.

    Setelah New Hampshire, Perhatian Menuju ke South Carolina

    Setelah pemilihan pendahuluan hari Selasa (9/2) di New Hampshire, para kandidat calon presiden AS langsung mengalihkan perhatian mereka ke pemilihan pendahuluan mendatang pada akhir bulan ini di South Carolina.

    Audio Indonesia dan Thailand Sepakat Perkuat Hubungan

    Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis pagi (11/2).

    Kerusuhan Bisa Meledak di Palestina jika Dana Habis

    Palestina tergantung kepada dana dari donor internasional untuk kebutuhan makanan dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi warga Palestina yang miskin, terutama di Gaza.

    Menlu Perancis Jadi Ketua Dewan Konstitusional

    Menlu Perancis Laurent Fabius meninggalkan posnya dan menjadi Ketua Dewan Konstitusional hari Rabu (10/2).

    Parlemen Perancis Setujui RUU Pencabutan Kewarganegaraan akibat Tindakan Teror

    Parlemen Perancis menyetujui rancangan undang-undang yang membuat pemerintah dapat mencabut kewarganegaraan orang yang dihukum karena melakukan tindakan teror.

    Panglima Militer Korea Utara Dieksekusi karena Korupsi

    Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menyingkirkan sejumlah pejabat atas beragam tuduhan, mulai dari korupsi hingga menonton opera sabun Korea Selatan, guna meningkatkan cengkeramannya pada kekuasaan setelah menjabat tahun 2011 lalu.

    Pemilih di New Hampshire Lawan Salju Menuju Tempat Pemilihan Pendahuluan

    Warga di New Hampshire yang bersalju hari Selasa memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan untuk menentukan masa depan kampanye pemilihan presiden dari Partai Demokrat dan Partai Republik.

    Video Antusiasme Pendukung vs Mesin Partai dalam Pilpres

    Bursa Capres dalam proses pemilihan pendahuluan di AS cenderung dinamis karena tarik ulur antara antusiasme pendukung kandidat dengan mesin partai yang berpengalaman berkampanye. Keduanya juga terlihat dalam kampanye di New Hampshire, di mana Donald Trump dan Bernie Sanders diunggulkan.

    Obama Ajukan Anggaran 2017, Fraksi Republik Langsung Menolak

    Obama menginginkan anggaran 7,5 miliar dolar untuk memerangi ISIS, kenaikan sebesar 50%, yang mencakup anggaran untuk membayar lebih dari 45.000 bom pintar yang dipandu GPS atau sistem posisi global.

    Mesir Bantah Polisi Terlibat Pembunuhan Mahasiswa Italia

    Seorang mahasiswa peneliti Italia, Giulio Regeni (28 tahun ) ditemukan tewas di ibukota Kairo dalam kondisi jenazahnya yang rusak awal bulan ini.

    Ikuti Kami