Senin, 27 April 2015 Waktu: 22:33

Berita / Politik

Palestina Skeptis dengan Pemerintah Israel Mendatang

Ketua juru-runding Palestina, Saeb Erekat (foto: dok).

27.04.2015
Ketua juru-runding Palestina, Saeb Erekat menyatakan skeptisisme tentang prospek perdamaian dengan pemerintah Israel mendatang. Selengkapnya

Presiden Obama : "Memang Ada Orang yang Bodoh dan Saya Tidak Bersedia Bertemu Mereka"

“Selamat datang di kwartal keempat masa kepresidenan saya” – demikian ujar Presiden Amerika Barack Obama Sabtu malam (25/4) di acara makan malam tahunan wartawan Gedung Putih.

Al-Qaida, Sekutu Rebut Kota Strategis di Suriah Barat Laut

Jatuhnya Jisr al-Shughur membuka rute strategis bagi pemberontak ke provinsi tetangga, Latakia, yang merupakan benteng dukungan bagi Presiden Bashar al-Assad.

Hollande Desak Putin Patuhi Gencatan Senjata di Ukraina

Presiden Perancis Francois Hollande dan Presiden Rusia Vladimir bertemu di sela-sela acara di Yerevan, Armenia hari Jumat (24/4).

Rubio, Clinton, Favorit Awal Pilpres AS 2016

Senator AS dari partai Republik Marco Rubio dan mantan Menlu AS Hillary Clinton dinilai favorit untuk menjadi kandidat Presiden pada pemilu AS tahun 2016.

Presiden China: Bantuan Negara Kaya Harus Tanpa Ikatan Politik

Presiden China Xi Jinping Rabu (22/4) mengatakan, bantuan negara-negara kaya kepada negara berkembang seharusnya tidak disertai dengan tuntutan ikatan politik.

CPJ Umumkan 10 Negara Terketat Batasi Media

Komisi Perlindungan Wartawan (CPJ) telah memasukkan sepuluh negara dalam daftar negara yang paling ketat membatasi kerja media., Selasa (21/4).

KAA Tegaskan Dukungan atas Kemerdekaan Palestina

Negara-negara yang hadir dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan negara Palestina.

Peringatan 20 Tahun Pemboman di Oklahoma

Tanggal 19 April 2015 ini tepat 20 tahun terjadinya pemboman di kota Oklahoma. Jaksa Agung Eric Holder menilai setelah 20 tahun, Amerika tetap jadi "panutan" penanganan teror.

Ledakan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 33 Tewas, 100 Luka-Luka

Pejabat-pejabat keamanan di bagian timur Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 33 orang dan melukai 100 lainnya dalam sebuah serangan di kota Jalalabad, Sabtu (18/4).

Iran Usulkan Rencana Perdamaian untuk Akhiri Konflik di Yaman

Iran telah mengusulkan sebuah rencana perdamaian untuk mengakhiri konflik di Yaman, tetapi gagasan itu hanya menerima sedikit dukungan dari negara pesaing Iran di kawasan, seperti Arab Saudi.

Migrant Care Desak Jokowi Hentikan Eksekusi Mati Buruh Migran

Migrant Care mendesak Presiden Joko Widodo menghentikan eksekusi beruntun buruh migran Indonesia menyusul adanya eksekusi mati dua buruh migran Indonesia di Arab Saudi.

Ribuan Protes Kekerasan Anti-Imigran di Afrika Selatan

Ribuan orang berdemonstrasi di kota Durban, Afrika Selatan hari Kamis (16/4) untuk memprotes kekerasan terhadap para imigran di sana.

Wartawan Ukraina yang Pro-Rusia Tewas Ditembak

Seorang wartawan terkemuka Ukraina yang terkenal karena pandangannya yang pro-Rusia ditembak, Kamis (16/4).

China Reklamasi Daratan yang Dipersengketakan

Panglima Komando Pasifik Amerika memberitahu anggota Kongres, China sedang terlibat dalam upaya reklamasi daratan cukup besar di pulau-pulau yang dipertikaikan di Laut China Selatan.

Putin Tuduh AS Berusaha Dominasi Hubungan Internasional

Presiden Rusia Vladimir Putin hari Kamis (16/4) menuduh Amerika Serikat berusaha mendominasi hubungan internasional.

TNI Angkat Presiden Jokowi sebagai Warga Kehormatan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan, prajurit TNI akan mengawal Presiden dan jalannya pemerintahan hingga selesai akhir jabatan 5 tahun ke depan.

Petinggi NATO: Aliansi Barat Tertipu Gerakan Rusia di Ukraina

Jenderal Ceko, Petr Pavel Rabu (15/4) mengatakan, aliansi militer Barat yang tergabung dalam NATO tertipu oleh gerakan Rusia di Ukraina.

Komisi Senat AS Setujui RUU Pendidikan Penting

Sebuah komisi Senat Amerika membuat kemajuan Rabu (15/4) dalam menyempurnakan UU pendidikan, yang disetujui kedua partai.

Iran Abaikan Keterlibatan Kongres AS dalam Kesepakatan Nuklir

Presiden Iran Hassan Rouhani Rabu (15/4) mengabaikan keterlibatan para legislator Amerika dalam perjanjian nuklir dengan enam negara kuat dunia.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook