Rabu, 20 Agustus 2014 Waktu UTC: 22:25

Berita / Politik

Jaksa Agung AS Kunjungi Kota Ferguson

Jaksa Agung AS Eric Holder berkunjung ke kota Ferguson, Missouri hari Rabu (20/8).

20.08.2014
Jaksa Agung AS Eric Holder berjanji kepada warga Ferguson untuk melakukan penyelidikan yang adil mengenai penembakan seorang remaja kulit hitam oleh polisi setempat. Selengkapnya

Presiden Perancis Serukan Konferensi untuk Bahas ISIS

Presiden Hollande mengatakan kepada hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS.

Serangan Israel Tewaskan Isteri dan Anak Komandan Hamas

Serangan udara Israel atas rumah komandan militer Hamas Mohammed Deif Rabu (20/8), menewaskan isterinya dan putera Deif yang berusia tujuh bulan.

PBB Lancarkan Operasi Bantuan di Irak Utara

PBB berencana mengirim ribuan tenda, lembaran plastik, alat masak dan tempat air dan minyak bagi ribuan orang yang berlindung di wilayah Kurdi, Irak.

Pertempuran Baru Pecah di Gaza, Ancam Perundingan Perdamaian

Pertempuran baru terjadi selagi pihak-pihak yang berperang mengadakan perundingan di Kairo untuk memperpanjang gencatan senjata 5 hari.

Walikota: Tak Ada Perpecahan Ras di Ferguson

Walikota kota Ferguson yang dilanda kerusuhan, James Knowles mengatakan kotanya yang berpenduduk 22 ribu orang telah menjadi contoh bagi negara bagian Missouri, AS.

Pembatalan Pembicaraan Hambat Hubungan India-Pakistan

Keputusan India membatalkan pembicaraan dengan Pakistan menghambat peningkatan hubungan yang dimulai tiga bulan lalu ketika pemerintah PM Narendra Modi berkuasa di New Delhi.

Karzai Imbau Sengketa Pilpres Afghanistan Diakhiri

Hari Selasa (19/8) di samping kedua Capres yang bersengketa, Presiden Hamid Karzai mengatakan Afghanistan membutuhkan pemerintah yang inklusif.

Putin, Poroshenko akan Hadiri KTT di Belarus Pekan Depan

Kremlin Selasa ((19/8) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin akan bergabung dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada pertemuan tingkat tinggi di Belarus pekan depan.

Galeri Foto Krisis Kemanusiaan di Irak

Sekitar 1,5 juta orang telah mengungsi akibat pertempuran di Irak sejak serangan dari Negara Islam (sebelumnya disebut ISIS) mulai Juni, dan ribuan lainnya telah tewas. Skala krisis kemanusiaan yang terjadi membuat PBB mendeklarasikan tingkat darurat tertinggi pekan lalu.

Satu Lagi Politisi Malaysia Didakwa Makar

N. Surendran dikenakan undang-undang makar, yang disebut oleh organisasi-organisasi hak asasi manusia sangat menindas.

150 Warga Australia Bergabung dengan Kelompok Militan

Pemerintah Australia memperkirakan 150 warga Australia telah terbang ke luar negeri untuk membantu kelompok-kelompok militan, termasuk kelompok Islam Irak Suriah dan sekitarnya, atau ISIS.

IAEA: Iran Mulai Jawab Pertanyaan soal Program Nuklirnya

Kepala IAEA Yukiya Amano Senin (18/8) mengatakan Iran mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kecurigaan soal program nuklirnya.

Pendiri WikiLeaks Berencana Hengkang dari Kedubes Ekuador di London

Julian Assange menegaskan pernyataan seorang juru bicara WikiLeaks bahwa ia akan segera meninggalkan kedutaan Ekuador di London.

AS Kerahkan Garda Nasional ke Ferguson, Missouri

Gubernur negara bagian Missouri, Jay Nixon meminta bantuan pasukan garda nasional AS ke kota Ferguson, di mana demonstran dan polisi bentrok selama 10 hari.

Pemimpin Oposisi Bertekad Paksa PM Pakistan Turun

Imran Khan bertekad Minggu (17/8) dalam rapat umum di Islamabad bahwa ia dan ulama populer Tahir-ul-Qadri akan memaksa Sharif meletakkan jabatan pekan ini.

Paus Berkati Sekelompok Perempuan Bekas Budak Seks PD II

Pertemuan tersebut diharapkan akan mengurangi kepedihan yang masih dirasakan lebih dari 70 tahun setelah mereka dipaksa menjadi budak seks.

Perebutan Posisi Ketua Golkar Dapat Pengaruhi Pemerintahan Jokowi

Terjadi pertarungan antara dua kubu yang memperlihatkan misi Golkar dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, dan keduanya membuat partai terbelah.

Warga Skotlandia Terpecah soal Tetap Gabung Inggris atau Pisah

Jajak pendapat suratkabar Skotlandia menunjukan 47% warga ingin tetap menjadi bagian dari Inggris, sementara hanya 38% mendukung kemerdekaan Skotlandia.

Pasukan Ukraina Kuasai Sebagian Kota Luhansk

Pasukan Ukraina merebut kembali sebuah pos polisi distrik di kota Luhansk, setelah pertempuran hebat dengan kelompok separatis pro-Rusia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook