Jumat, 28 Agustus 2015 Waktu: 04:20

Berita / Politik

Obama Ungkapkan Penyesalan Skandal Mata-mata AS terhadap Jepang

Presiden AS Barack Obama (kanan) saat menerima PM Jepang Shinzo Abe di Gedung Putih, 28 April 2015 lalu (foto: dok).

27.08.2015
Pernyataan Presiden AS Barack Obama itu disampaikan saat melangsungkan pembicaraan telepon dengan PM Jepang Shinzo Abe. Selengkapnya

Pejabat Militer AS, Filipina Bahas Ketegangan di Laut China Selatan

Sejumlah pejabat tinggi militer AS dan Filipina bertemu di Manila hari Rabu (26/8) guna membahas ketegangan di Laut China Selatan.

Biden Temui Obama, Mungkin Calonkan Diri sebagai Capres 2016

Wapres Joe Biden menemui Presiden Obama, Senin (24/8) saat Washington memperkirakan dia akan mengajukan pencalonan dirinya untuk menjadi kandidat Capres AS 2016 dari partai Demokrat.

Korea Utara Kurangi Kesiagaan Militer

Kedua pihak mengatakan mereka akan melanjutkan reuni bulan September bagi para keluarga yang terpisah oleh konflik masa Perang Dingin.

Kurdistan Hadapi Sengketa Politik soal Pemilihan Presiden

Sengketa sengit politik di wilayah Kurdistan, Irak utara mengenai bagaimana presiden wilayah itu harus dipilih dan kekuasaan apa yang dipegang Presiden menambah ketidak-stabilan di kawasan itu.

Afghanistan Didesak untuk Berunding Lagi dengan Taliban

Pakistan dan pendukung pemerintah Afghanistan yang dipimpin Amerika menekankan perlunya Afghanistan dan Taliban memulai kembali perundingan perdamaian.

Presiden Burundi Ambil Sumpah Kabinet Baru

Presiden Burundi, Pierre Nkurunziza mengambil sumpah kabinet barunya dalam upacara di ibukota Bujumbura hari Selasa (25/8).

Pejabat AS: Rekonsiliasi di Sri Lanka Perlu Kesabaran

Dua pejabat Deplu AS mengatakan hal itu usai bertemu dengan Menlu Sri Lanka Mangala Samaraweera sebagai bagian dari kunjungan dua hari mereka di Kolombo, Selasa (25/8).

Presiden Sudan Selatan akan Tandatangani Perjanjian Damai

Kesepakatan perdamaian dengan pemberontak itu dijadwalkan akan ditandatangani Presiden Salva Kiir hari Rabu (26/8) di Juba, ibukota Sudan Selatan.

Pemilu 11 September, Ujian bagi Partai PAP Singapura

Jajak pendapat terbaru mengungkapkan meningkatnya kebencian atas pembatasan politik, masuknya warga asing dan biaya hidup yang tinggi telah mengurangi popularitas PAP.

Presiden Turki Umumkan Pemilu Parlemen

Para penentang Erdogan telah menuduhnya berusaha menggagalkan usaha untuk menciptakan persekutuan koalisi.

Korea Selatan Telah Hentikan Siaran Propaganda ke Utara

Pihak Korea Utara mengutarakan penyesalan atas ledakan ranjau darat yang melukai dua tentara Korea Selatan.

'Pariwisata demi Perdamaian' Diusulkan di Kawasan Kepulauan Spratly

Sebuah kelompok lobi Filipina di Amerika mulai menawarkan gagasan pembentukan zona pariwisata di tengah kawasan Kepulauan Spratly yang disengketakan di Laut China Selatan.

Korea Utara dan Korea Selatan Capai Kesepakatan

Belum ada laporan detil tentang kesepakatan ini, namun kantor Presiden Korea Selatan mengatakan akan segera mengeluarkan pengumuman.

Abe Tak akan Hadiri Peringatan Berakhirnya PD ke-2 di China

PM Jepang Shinzo Abe tidak akan menghadiri acara peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II di China bulan depan.

Kontras: Selesaikan Kasus HAM Masa Lalu, Tak Hanya Permintaan Maaf

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengingatkan pemerintah untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu secara benar dan tidak berhenti pada permintaan maaf Presiden Joko Widodo.

Biden Pertimbangkan Mencalonkan Diri dalam Pilpres AS

Wakil Presiden Amerika Joe Biden tampaknya serius mempertimbangkan untuk mencalonkan diri lagi sebagai kandidat presiden dari partai Demokrat.

Panglima AD Nigeria Lolos dari Serangan yang Diduga Dilakukan oleh Boko Haram

Panglima Angkatan Darat Nigeria lolos dari serangan terhadap iring-iringan kendaraannya oleh tersangka Boko Haram di negara bagian Borno yang bergejolak.

Pakistan: Serangan dari Afghanistan Tewaskan 4 Tentara

Militer Pakistan menyatakan sekelompok teroris melancarkan serangan roket dari perbatasan Afghanistan hari Minggu (23/8), sehingga menewaskan seorang tentara dan empat lainnya. Insiden ini terjadi di daerah kesukuan Khyber, di Pakistan Baratlaut yang berbatasan dengan Afghanistan Timur.

Korea Utara dan Selatan Lanjutkan Pembicaraan

Para pejabat Korea Utara dan Selatan memulai kembali pembicaraan maraton mereka Minggu sore (23/8), dalam upaya mendesak untuk menghindari perang di Semenanjung Korea.

Ikuti Kami