Senin, 26 Januari 2015 Waktu: 03:19

Berita / Politik

Partai Aliran Kiri Yunani Unggul dalam Pemilu

Pemimpin kubu oposisi dari partai Syriza, Alexis Tsipras, tersenyum sebelum memasukkan suaranya di sebuah TPS di Athena (25/1).

26.01.2015
Pemungutan suara dalam pemilu hari Minggu di Yunani bisa mengubah perjuangan berat Yunani yang dijerat utang dan langkah-langkah penghematan yang diberlakukan oleh pemberi pinjaman internasionalnya. Selengkapnya

Aktivis Anti Korupsi Desak Jokowi Batalkan Pelantikan Kapolri

Dukungan masyarakat kepada KPK terus mengalir. Ratusan orang pegiat anti korupsi melakukan aksi 'Save' KPK di Bundaran Hotel Indonesia akhir pekan ini.

Kim Jong Un akan Berkunjung ke Rusia Bulan Mei

Rusia mengatakan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan berkunjung ke Moskow Mei untuk memperingati kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Masa Depan Politik Yaman Tidak Pasti

Parlemen akan bersidang hari Minggu apakah akan menerima pengunduran diri Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi yang diumumkan Kamis (22/1).

Menlu AS Jabarkan Strategi Lawan Ekstremisme di Swiss

Menlu AS John Kerry hari Jumat (23/1) di Davos, Swiss, menjabarkan strategi jangka panjang untuk melawan ekstremisme kekerasan.

Organisasi HAM Desak Rusia Bebaskan Blogger

Organisasi-organisasi HAM dan seluruh dunia menyerukan pembebasan wartawan investigasi dan blogger Rusia, Sergei Reznik, yang dinyatakan bersalah menghina pejabat.

Pejabat AS: Pembicaraan di Havana, Langkah Maju yang Penting

Delegasi AS dan Kuba telah melakukan pertemuan di Havana, Kuba yang bertujuan untuk memulihkan hubungan diplomatik kedua negara.

Mantan PM Thailand Didakwa Kejaksaan dan Dimakzulkan Parlemen

Yingluck akan menghadapi tuduhan pidana di Mahkamah Agung Thailand. Jika didapati bersalah, dia dapat terancam hukuman maksimum 10 tahun penjara.

Obama Tak akan Bertemu Netanyahu dalam Kunjungan Maret

Ketua DPR AS John Boehner mengundang PM Israel Benjamin Netanyahu ke Washington tanpa berkonsultasi dengan Gedung Putih.

Presiden Yaman Mengundurkan Diri

Pengunduran diri dilakukan hari Kamis (22/1) di tengah gejolak politik antara Presiden dan pemberontak Syiah Houthi yang menguasai istana Presiden di Sanaa.

HRW: Ethiopia Batasi Media dan Wartawan Jelang Pemilu

LSM hak asasi Human Rights Watch hari Kamis (22/1) menuduh pemerintah Ethiopia telah secara sistematis mengekang media di sana menjelang pemilu bulan Mei mendatang.

PDIP Tuduh Ketua KPK Sakit Hati karena Gagal Jadi Cawapres

PDIP menyatakan Ketua KPK Abraham Samad sengaja menjadikan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka karena sakit hati karena tidak dipilih sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

Mantan PM Thailand Bela Diri sebelum Voting Pemakzulan

Mantan PM Thailand Yingluck Shinawatra dengan keras membela dirinya di parlemen hari Kamis (22/1).

AS, Kuba Lanjutkan Pembicaraan di Hari Kedua

Pada hari Rabu (21/1), delegasi AS dan Kuba membahas isu imigrasi dalam pembicaraan bersejarah di di Havana, Kuba.

Sri Lanka Buka Kembali Penyelidikan Pembunuhan Tokoh Penting

Sri Lanka menyelidiki lagi kasus pembunuhan redaktur harian Lasantha Wickrematunga dan politisi oposisi Nadaraja Raviraj dan Joseph Pararajasingham.

Ketua DPR AS Undang Netanyahu, Gedung Putih Keberatan

Ketua DPR AS, John Boehner telah mengundang PM Israel Benjamin Netanyahu untuk berbicara di hadapan sidang gabungan Kongres bulan depan.

13 Aktivis Vietnam Mengaku Diserang Polisi

Tiga belas aktivis mengaku diserang oleh polisi dan ditahan setelah mengunjungi seorang pembangkang Vietnam.

Menlu Rusia Nilai AS Agresif dalam Isu Dunia

Menlu Rusia Sergei Lavrov menilai pidato kenegaraan Presiden Barack Obama hari Selasa (20/1) malam, mencerminkan keinginan AS untuk mendominasi urusan dunia.

Komjen Budi Gunawan Ajukan Praperadilan terhadap KPK

Calon Kapolri ​Komjen Budi Gunawan dibantu Divisi Hukum Mabes Polri mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri terhadap KPK, terkait status tersangka yang ia sandang.

Pemberontak Syiah Kuasai Istana Presiden Yaman

Para pemberontak Syiah Houthi mengganti para pengawal di komplek istana Presiden Yaman di ibukota Sanaa hari Rabu (21/1).

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook