Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 03:16

Berita / Politik

Parlemen Kosovo Setujui Pengadilan Kejahatan Perang

Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan dari Serbia (foto: dok).

UKURAN HURUF - +
24.04.2014
Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan atas sejumlah orang yang dituduh melakukan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan 1998-1999. Selengkapnya

Brazil Berlakukan UU untuk Lindungi Privasi Internet

Presiden Brazil, Dilma Rousseff menandatangani sebuah UU yang bertujuan melindungi privasi online dan memperlakukan Internet sebagai fasilitas umum hari Rabu (23/4).

DK PBB Desak Penyelidikan atas Dugaan Gas Klorin di Suriah

DK PBB telah meminta penyelidikan atas sejumlah dugaan penggunaan gas klorin di beberapa kota di Suriah hari Rabu (23/4).

Presiden Obama Yakinkan Jepang akan Komitmen Amerika

Presiden Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu

KPK dan Muhammadiyah Luncurkan Becak Anti Korupsi

Becak anti korupsi Rabu (23/4) diluncurkan di Yogyakarta oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Afghanistan Tunda Pengumuman Hasil Pilpres

Pengumuman hasil suara pilpres Afghanistan sedianya dilakukan Kamis (24/4), namun Komisi Pemilu Independen mengatakan hasilnya baru akan diumumkan Sabtu.

Pakistan Serukan Penutupan Stasiun TV Terkemuka

Kementerian Pertahanan Pakistan menyerukan penutupan sebuah stasiun televisi terkemuka di Pakistan, menuduhnya menyiarkan laporan keliru dan diwarnai skandal.

2 Faksi Utama Palestina Sepakati Rekonsiliasi

Kelompok-kelompok Palestina yang bersaingan, Hamas dan Fatah, telah sepakat untuk menerapkan kesepakatan persatuan baru.

Obama Tiba di Jepang Mengawali Lawatan ke Asia

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (23/4) tiba di Jepang untuk mengawali lawatannya ke empat negara di Asia.

Rusia Usir Diplomat Kanada

Pengusiran ini merupakan langkah balasan Moskow menanggapi pengusiran diplomat Rusia dari Ottawa oleh Kanada.

MA Amerika Dukung Larangan Pertimbangan Ras dalam Seleksi Mahasiswa

Putusan Mahkamah Agung AS hari Selasa (22/4) membatalkan putusan pengadilan federal lebih rendah yang menolak larangan tersebut.

Parlemen Iran Ingin Selidiki Dugaan Penganiayaan di Penjara

Beberapa anggota parlemen Iran menuntut penyelidikan atas dugaan penyiksaan terhadap tahanan politik di penjara Evin, Teheran hari Selasa (22/4).

Kota di Spanyol Ingin Ganti Namanya yang Berarti ‘Bunuh Yahudi’

Walikota Lorenzo Rodriguez Perez Selasa (21/4) mengatakan, 56 orang pemilih terdaftar di kota itu pada 25 Mei akan diminta memutuskan nama kota mereka.

Korea Selatan, China Kecam Kunjungan Anggota Parlemen Jepang ke Kuil Yasukuni

146 anggota parlemen Jepang hari Selasa (22/4) melakukan ziarah ke sebuah kuil perang Yasukuni yang kontroversial di Tokyo.

Wapres AS Umumkan Bantuan Finansial untuk Ukraina

Hari Selasa (22/4) di Kyiv, Wapres AS Joe Biden mengatakan Amerika akan menyediakan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina.

Bentrok dengan Petugas Keamanan, 7 Pendukung Oposisi Kamboja Terluka

Para saksi mengatakan para petugas keamanan sipil bersenjata pentungan memukuli para pendukung oposisi yang berkumpul di Phnom Penh, Senin (21/4).

Galeri Foto Situasi Terkini di Ukraina

Ukraina timur masih diliputi kekerasan meskipun telah dicapai kesepakatan untuk meredakan krisis.

KPK Tetapkan Ketua BPK sebagai Tersangka Kasus Pajak

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari Senin (21/4) menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait permohonan keberatan pajak yang diajukan Bank Central Asia.

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk.

RUU Intelijen Turki Dikhawatirkan Perdalam Otoriterisme Pemerintah

Parlemen Turki menyetujui RUU untuk meningkatkan kekuasaan badan intelijen negara namun para penentang mengatakan kebijakan itu akan memperdalam kecenderungan otoriterisme pemerintah.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook