Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 21:37

Berita / Politik

Pemerintah Vietnam Didesak Akhiri Ketergantungan dari China

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Hai Binh membela kebijakan yang dibuat mengenai hubungan dengan China (foto: dok).

31.07.2014
Juru bicara Kementerian Luar Negeri hari Kamis (31/7) membela kebijakan luar negeri Vietnam, dengan mengatakan bahwa kebijakan itu bertujuan untuk melindungi kedaulatan Vietnam. Selengkapnya

Pemerintah Harus Waspadai Keberadaan ISIS di Indonesia

Pengamat mengatakan pemerintah harus benar-benar mewaspadai dan mengantisipasi adanya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

Pejabat HAM PBB: Israel, Hamas Lakukan Kejahatan Perang

Para pejabat tinggi urusan HAM PBB menuduh Israel dan militan Hamas kemungkinan melakukan kejahatan perang dalam konflik di Gaza.

Parlemen Ukraina Tolak Pengunduran Diri PM Yatsenyuk

Parlemen Ukraina memutuskan hari Kamis (31/7), tidak akan menerima pengunduran diri PM Arseniy Yatsenyuk, meskipun ia kehilangan dukungan politik.

Perempuan Turki Pasang Foto Tertawa di Media Sosial

Ini dilakukan untuk memrotes Wakil PM Turki Bulent Arinc yang mengatakan “perempuan sebaiknya tidak tertawa terbahak-bahak di muka umum.”

Badan PBB Kecam Serangan Israel atas Sekolah di Gaza

Jurubicara UNRWA menyebut serangan Israel hari Rabu (30/7) atas sekolah anak-anak di Gaza itu “memalukan” dan merupakan penghinaan bagi seluruh dunia.

Rusia Kecam Sanksi Terbaru oleh Barat

Rusia hari Rabu (30/7) mengecam serangkaian sanksi ekonomi baru oleh AS dan Eropa yang dijatuhkan akibat intervensi Rusia di Ukraina.

Israel, Hamas Bertekad Tak akan Hentikan Serangan

Tembakan tank Israel mengenai sebuah sekolah yang dikelola PBB di Gaza menewaskan setidak-tidaknya 15 orang hari Rabu pagi (30/7).

AS Kenakan Sanksi atas Pejabat Venezuela

Pemerintah AS memberlakukan larangan masuk AS terhadap para pejabat Venezuela yang terlibat pelanggaran HAM dalam menumpas protes oposisi.

Israel Serukan Gencatan Senjata setelah Serang Sekolah PBB di Gaza

Gencatan senjata singkat ini untuk mengijinkan bantuan kemanusiaan memasuki sekolah PBB di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan tank Israel.

DPR AS Loloskan RUU Penataan Ulang Badan Penyiaran Internasional

DPR Amerika meloloskan sebuah RUU yang menata-ulang empat badan penyiaran internasional yang didanai pemerintah AS, termasuk Voice of America, dan the Broadcasting Board of Governors yang mengawasi seluruh badan tersebut.

Kerry Ragukan Rusia Ingin Akhiri Kekerasan di Ukraina

Menlu AS John Kerry berbicara hari Selasa (29/7) di Washington dalam konferensi pers bersama Menlu Ukraina Pavlo Klimkin.

Pejabat Gaza: 100 Lagi Warga Palestina Tewas

Para pejabat Palestina mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan Israel lebih dari 1.100 di Gaza, sebagian besar warga sipil.

China akan Selidiki Kasus Korupsi Mantan Pemimpin Senior

China Selasa (29/7) mengumumkan dimulainya penyelidikan kasus korupsi terhadap seorang pensiunan politisi senior Zhou Yongkang.

Iran Didesak Bebaskan 4 Wartawan

Pemerintah AS dan organisasi HAM Human Rights Watch mengatakan hari Selasa (29/7) bahwa Iran harus segera membebaskan 3 wartawan AS dan 1 wartawan Iran yang ditahan.

AS: Rusia Langgar Perjanjian Larangan Percobaan Nuklir

Amerika menuduh Rusia melanggar perjanjian larangan percobaan nuklir yang bersejarah dengan menguji-coba misil penjelajah yang diluncurkan di darat.

Sekjen PBB: Gaza dalam Kondisi Kritis

Sekjen PBB Ban Ki-Moon bersama-sama para pemimpin dunia hari Senin (28/7) menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Din Syamsudin: Idul Fitri, Momen untuk Mempersatukan Bangsa

Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Din Syamsudin mengingatkan, Idul Fitri bisa dijadikan momen untuk mempersatukan kembali bangsa Indonesia yang terpecah karena Pilpres lalu.

AS Tuduh Rusia Tembakkan Roket ke Ukraina

Amerika merilis foto-foto satelit yang menunjukkan militer Rusia telah menembakkan roket ke arah pasukan Ukraina.

Uni Eropa Perluas Sanksi atas Rusia

Uni Eropa hari Jumat (26/7) meluaskan sanksi terkait Ukraina dengan menarget pejabat-pejabat teratas intelijen Rusia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook