Jumat, 22 Mei 2015 Waktu: 23:05

Berita

Utusan AS: Rohingya Seharusnya Diberi Jalan Peroleh Status Kewarganegaraan

Wakil Menteri Luar Negeri Anthony Blinken (Foto: dok).

22.05.2015
Myanmar, yang mayoritas penduduknya umat Budha, tidak mengakui kewarganegaraan dan banyak hak asasi mendasar lainnya untuk kelompok etnis Rohingya yang kebanyakan Muslim. Selengkapnya

Kelompok HAM Kumpulkan Bukti Penyiksaan dalam Konflik di Ukraina

Amnesty menyatakan sebagian laporan mengenai penganiayaan terburuk melibatkan milisi Right Sector, yang bersekutu dengan pasukan pemerintah Ukraina.

Pembom Bunuh Diri Serang Masjid Syiah di Arab Saudi

Ledakan hebat terdengar sewaktu berlangsung sholat Jumat di masjid Imam Ali di Qatif, kota di pesisir timur kerajaan yang didominasi Muslim Sunni itu.

Pihak Berwenang Tangkap Puluhan Orang Terkait Ulama Turki di AS

Para tersangka dituduh terkait dengan ulama Muslim Turki yang bermukim di Amerika, Fethullah Gulen, yang oleh Presiden Tayyip Erdogan dituduh berupaya menggulingkan pemerintah Turki.

Angkatan Laut Myanmar Selamatkan Manusia Perahu

Kapal-kapal pukat itu ditemukan hari Kamis di lepas pantai negara bagian Rakhine, di mana ribuan orang Rohingya telah melarikan diri dari penganiayaan.

Pemberontak Islamis Rebut Rumah Sakit di Suriah

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Fron Al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughouritu.

Pemilih Irlandia Pertimbangkan Isu Pernikahan Gay

Jajak pendapat umum di Irlandia menunjukkan dukungan bagi pernikahan sesama jenis berkisar dari 53 hingga 69 persen.

Kenya Cegah Serangan Militan di Garissa

Kelompok militan menyerang desa Yumbis di kabupaten Garissa, tempat terjadinya serangan militan terhadap sebuah universitas bulan lalu.

Bank Dunia: Ekonomi Gaza Hampir Ambruk

Pengangguran dan angka kemiskinan di Gaza sangat mencemaskan dan prospek ekonomi mengkhawatirkan.

Kolombia Tewaskan 18 Pemberontak FARC

FARC telah memerangi pemerintah Kolombia sejak pertengahan tahun 1960-an. Konflik sipil telah menewaskan lebih dari 200.000 orang.

Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan di Indonesia Meningkat

Sekelompok perempuan di Yogyakarta menggalang kampanye untuk menurunkan tindak kriminal ini.

Pengadilan Korea Selatan Bebaskan Eksekutif Korean Air Pelaku 'Skandal Kacang'

Insiden itu memicu lebih banyak kemarahan di Korea Selatan, di mana ekonomi didominasi oleh konglomerat keluarga atau chaebol, yang sering bertindak di atas hukum.

Bank Indonesia Akan Longgarkan Aturan KPR untuk Pembeli Pemula

Perubahan-perubahan ini hanya akan berlaku untuk bank-bank yang mengelola portfolio KPR yang sehat dengan rasio kredit macet kurang dari 5 persen.

Indonesia Dapat Kembali Impor Beras Akibat Kenaikan Harga, El Nino

Indonesia telah menetapkan dan gagal memenuhi beberapa target swasembada pangan dalam enam tahun terakhir.

China Prihatin dengan Peledakan Kapal Nelayan oleh Indonesia

Kementerian Luar Negeri China mendesak Indonesia untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai peledakan kapal China tersebut.

Pemerintah Bentuk Komite Rekonsiliasi Kasus HAM Masa Lalu

Jaksa Agung Prasetyo Kamis (21/5) memastikan bahwa negara bertanggung jawab penuh atas semua peristiwa pelanggaran HAM berat masa lalu.

Jaksa Turki Serukan Penutupan Stasiun TV Oposisi

Seorang jaksa Turki menyerukan penutupan stasiun-stasiun TV yang terkait dengan ulama Islam Fethullah Gulen, tokoh yang dituduh berkonspirasi menentang pemerintah.

Video Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Episode Terakhir 'Late Show' Raih Jumlah Penonton Terbesar

Episode terakhir acara bincang-bincang “Late Show with David Letterman” Rabu (20/5) meraup jumlah penonton terbanyaknya dalam lebih dari 21 tahun.

Uni Eropa Rayu 6 Negara Bekas Soviet Jauhi Rusia

Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan tidak banyak manfaat yang bisa diperoleh 6 negara bekas Uni Soviet dari hubungan dengan Rusia.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Perayaan Dharma Shanti di Washington DCi
X
Yuni Salim
22.05.2015
Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Masa Depan Kota Baltimore Pasca Kerusuhan

Sebagian wilayah kota Baltimore AS mencoba membangun kembali setelah ratusan tempat usaha hancur dalam kerusuhan dan demonstrasi anarkis yang terjadi bulan lalu. Pejabat memperkirakan kerugian sebesar 9 juta dolar, tapi warga yakin Baltimore akan berubah postif bila ada tambahan investasi dana.
Video

Video Tren Mencari dan Memakan Tanaman Liar di Kota

Meningkatnya minat warga AS terhadap makanan organik menyebabkan munculnya berbagai gerakan termasuk tren “urban foraging” untuk mencari dan memakan tanaman liar yang tumbuh di kota. Warga AS juga bisa mengikuti berbagai kursus dan tur mengenai urban foraging yang semakin banyak digelar.
Video

Video Kilas VOA 22 Mei 2015

Kelompok ISIS merebut kota bersejarah Palmyra, Suriah. Pulau buatan di wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan. Darurat di California akibat tumpahan minyak. Pembukaan toko mainan Walt Disney terbesar di dunia.
Video

Video Hak Cipta vs Aplikasi Streaming Video Instan

Berbagai aplikasi streaming video instan kini memungkinkan pengguna smartphone berbagi video streaming secara instan. Tetapi banyak pihak kini menyoroti app seperti Meerkat, YouNow, dan Periscope antara lain karena bisa melanggar hak cipta bila digunakan di konser atau pertandingan olah raga.
 Aktivitas di Facebook