Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 07:10

Berita

Tentara AS dalam Skandal WikiLeaks Dapat Nama Baru

Prajurit AS, Bradley Edward Manning (kiri) dan saat memakai wig (kanan). Manning menderita kelainan identitas gender (foto: dok).

UKURAN HURUF - +
24.04.2014
Prajurit AS, Bradley Edward Manning resmi berganti nama menjadi nama perempuan Chelsea Elizabeth Manning hari Rabu (23/4). Selengkapnya

Ribuan Napi AS Bisa Ajukan Permohonan Grasi

Inisiatif itu adalah bagian dari upaya pemerintahan Presiden Barack Obama untuk memangkas populasi di penjara-penjara Amerika.

Parlemen Kosovo Setujui Pengadilan Kejahatan Perang

Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan atas sejumlah orang yang dituduh melakukan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan 1998-1999.

60 Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Kongo

Jumlah korban tewas akibat kecelakaan kereta barang di Republik Demokratik Kongo (DRC) bertambah menjadi setidaknya 60 orang.

Korban Tewas akibat Ebola di Afrika Meningkat Jadi 147 Orang

WHO hari Rabu (23/4) mengatakan bahwa korban meninggal akibat wabah virus Ebola di Afrika Barat telah meningkat menjadi 147 orang.

Brazil Berlakukan UU untuk Lindungi Privasi Internet

Presiden Brazil, Dilma Rousseff menandatangani sebuah UU yang bertujuan melindungi privasi online dan memperlakukan Internet sebagai fasilitas umum hari Rabu (23/4).

DK PBB Desak Penyelidikan atas Dugaan Gas Klorin di Suriah

DK PBB telah meminta penyelidikan atas sejumlah dugaan penggunaan gas klorin di beberapa kota di Suriah hari Rabu (23/4).

Pasukan Para AS Mendarat di Polandia

Para tentara penerjun payung angkatan darat AS hari Rabu (23/4) mendarat di Polandia untuk memulai latihan militer bersama.

Video Film TV Mengalahkan Film Layar Lebar - Liputan Feature VOA

Serial televisi di AS semakin berkembang sejak dua dekade terakhir. Pemilihan kisahnya, dialog yang apik dan aktor-aktris pemerannya, kerap mengalahkan film-film Hollywood. Kini, pilihannya pun semakin banyak, seperti serial terbaru dari saluran TV AMC, “Turn”. Selengkapnya dalam Liputan berikut.

“Hamlet Bisu” Meriahkan HUT ke-450 Shakespeare

Kreasi tanpa kata-kata versi asli Hamlet, bagian dari “Silent Shakespeare” yang sangat terkenal itu, ditampilkan dalam merayakan ulang tahun ke-450 pujangga William Shakespeare.

Presiden Obama Yakinkan Jepang akan Komitmen Amerika

Presiden Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu

Akses Terhadap Air Bersih dan Sanitasi di Afrika Tidak Merata

Akses ke air bersih dan sanitasi sangat tidak merata di negara-negara sub-Sahara Afrika, demikian menurut penelitian terbaru para peneliti di London School of Hygiene Tropical Medicine.

KPK dan Muhammadiyah Luncurkan Becak Anti Korupsi

Becak anti korupsi Rabu (23/4) diluncurkan di Yogyakarta oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

AS-Polandia Lakukan Latihan Militer Bersama

Di tengah krisis di Ukraina, pasukan para angkatan darat Amerika memulai latihan bersama dengan Polandia hari Rabu (23/4).

Harga Cabai Kembali Melonjak

Seperti sempat terjadi pada tahun-tahun lalu harga cabai kembali melonjak akhir-akhir ini. Menurut Menteri Perdagangan tidak benar Kementerian Perdagangan termasuk kelompok yang melakukan kartel dalam proses perdagangan cabai. Sementara Menteri Pertanian mengajak masyarakat aktif menanam cabai di rumah.

Afghanistan Tunda Pengumuman Hasil Pilpres

Pengumuman hasil suara pilpres Afghanistan sedianya dilakukan Kamis (24/4), namun Komisi Pemilu Independen mengatakan hasilnya baru akan diumumkan Sabtu.

Pakistan Serukan Penutupan Stasiun TV Terkemuka

Kementerian Pertahanan Pakistan menyerukan penutupan sebuah stasiun televisi terkemuka di Pakistan, menuduhnya menyiarkan laporan keliru dan diwarnai skandal.

2 Faksi Utama Palestina Sepakati Rekonsiliasi

Kelompok-kelompok Palestina yang bersaingan, Hamas dan Fatah, telah sepakat untuk menerapkan kesepakatan persatuan baru.

Galeri Foto Kunjungan Obama ke Asia

Presiden AS Barack Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu.

Obama Tiba di Jepang Mengawali Lawatan ke Asia

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (23/4) tiba di Jepang untuk mengawali lawatannya ke empat negara di Asia.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Perlukah Dapil Luar Negeri? - Liputan Berita VOA 24 April 2014i
X
Yuni Salim
23.04.2014
Tahun lalu muncul wacana pembentukan daerah pilihan luar negeri, wacana ini dinilai sebagai cara untuk meningkatkan keikut sertaan warga dalam pemilu legislatif, apa pendapat warga Indonesia di Washington DC? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Perlukah Dapil Luar Negeri? - Liputan Berita VOA 24 April 2014

Tahun lalu muncul wacana pembentukan daerah pilihan luar negeri, wacana ini dinilai sebagai cara untuk meningkatkan keikut sertaan warga dalam pemilu legislatif, apa pendapat warga Indonesia di Washington DC? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Film TV Mengalahkan Film Layar Lebar - Liputan Feature VOA

Serial televisi di AS semakin berkembang sejak dua dekade terakhir. Pemilihan kisahnya, dialog yang apik dan aktor-aktris pemerannya, kerap mengalahkan film-film Hollywood. Kini, pilihannya pun semakin banyak, seperti serial terbaru dari saluran TV AMC, “Turn”. Selengkapnya dalam Liputan berikut.
Video

Video Kafe Khusus 'Board Games'

Di tengah maraknya beragam gadget, ada tren baru di Amerika yakin semakin banyak kaum muda yang berpaling ke permainan tradisional seperti board games. Hal ini membuat munculnya kafe yang khusus menawarkan aneka board games seperti yang dilakukan Kafe Gamehaus di Los Angeles.
Video

Video Desainer Fashion Gunakan Printer 3D - VOA untuk Dunia Tekno 24 April 2014

Printer tiga dimensi merambah dunia fashion, dengan para desainer berpaling pada teknologi baru ini untuk merancang busana. Teknologi ini memang berkembang pesat, dan boleh jadi suatu saat akan tersedia bagi semakin banyak orang. Selengkapnya berikut laporan reporter VOA Ade Astuti.
Video

Video Kilas VOA 24 April 2014

Ukraina membatalkan gencatan senjata dengan separatis pro Rusia di bagian Timur. Pejabat Australia menyelidiki potongan logam di pantai barat negara itu. Presiden Obama dan PM Jepang Shinzo Abe makan bersama di Sukibayashi Jiro. Lupito Nyong’O terpilih sebagai tokoh ‘most beautiful’ majalah people.
 Aktivitas di Facebook