Kamis, 21 Agustus 2014 Waktu UTC: 02:21

Berita

Militan ISIS Diduga Masih Sandera 20 Wartawan

Militan ISIS di Irak utara (foto: dok). Kawasan Irak utara dan Suriah adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia bagi wartawan.

21.08.2014
Komite Perlindungan Wartawan (CPJ) mengatakan ada sekitar 20 wartawan lokal dan internasional yang masih hilang di Suriah. Selengkapnya

Pakistan Bela Pertemuan dengan Separatis Kashmir

Dubes Pakistan untuk India Rabu (20/8) membela pertemuannya dengan para pemimpin separatis Kashmir yang menurutnya pertemuan semacam itu sudah lama dilakukan.

Korban Tewas Ebola Capai 1.350 Orang

Wabah Ebola di Afrika Barat telah mengakibatkan 106 lagi korban jiwa sehingga angka korban meninggal total menjadi 1.350.

Sekelompok Tentara Nigeria Tolak Perintah Lawan Boko Haram

Sekelompok tentara Nigeria mengatakan menolak perintah melakukan operasi melawan militan Boko Haram karena tidak memiliki persenjataan lengkap.

Pemerintah Afghanistan Usir Wartawan AS

Afghanistan mengusir seorang wartawan New York Times terkait laporannya soal rencana kudeta sejumlah pejabat untuk mengakhiri kebuntuan pemilu saat ini.

Obama: AS Tuntut Keadilan atas Eksekusi James Foley

Presiden Obama menegaskan bahwa operasi Amerika di Irak akan tetap berlanjut dan memperingatkan bahwa Amerika akan menuntut keadilan.

Video Kilas VOA 21 Agustus 2014

Pimpinan Hamas lolos dari serangan udara Israel pasca-gagalnya gencatan senjata. Kecaman terhadap eksekusi wartawan AS oleh ISIS. Paus terhibur kedatangan tim sepakbola favorit San Lorenzo. Festival kapal di AS diramaikan bebek karet raksasa.

AS Konfirmasi Tewasnya Jurnalis oleh Militan ISIS

Kelompok militan ISIS merilis video hari Selasa (19/8), mengklaim mereka telah membunuh jurnalis James Foley sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.

Jaksa Agung AS Kunjungi Kota Ferguson

Jaksa Agung AS Eric Holder berjanji kepada warga Ferguson untuk melakukan penyelidikan yang adil mengenai penembakan seorang remaja kulit hitam oleh polisi setempat.

Presiden Perancis Serukan Konferensi untuk Bahas ISIS

Presiden Hollande mengatakan kepada hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS.

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola.

Serangan Israel Tewaskan Isteri dan Anak Komandan Hamas

Serangan udara Israel atas rumah komandan militer Hamas Mohammed Deif Rabu (20/8), menewaskan isterinya dan putera Deif yang berusia tujuh bulan.

Puteranya Ditangkap karena Narkoba, Jackie Chan Minta Maaf pada Publik

Jaycee Chan, putera bintang film ternama asal Hong Kong Jackie Chan, ditangkap pihak berwajib di Beijing hari Kamis (14/8) lalu terkait kasus narkoba.

Polisi Tetapkan Siaga Satu, Amankan Gedung Mahkamah Konstitusi

Polri menyiapkan puluhan ribu polisi untuk mengamankan sidang putusan gugatan hasil pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi.

Gubernur Texas Didakwa Salahgunakan Wewenang

Rick Perry dituduh mengancam akan memotong dana bagi satu kantor penyelidikan untuk memaksa seorang jaksa dari Partai Demokrat meletakkan jabatan.

Presiden Ukraina Akan Bertemu Presiden Rusia

Staf utama Presiden Ukraina mengatakan pembicaraan itu akan mencakup hubungan ekonomi yang meluas Ukraina dengan Uni Eropa dan keamanan energi.

Petugas SAR Terus Cari 25 Pekerja di Tambang China

Para pejabat yang dikutip dalam kantor berita resmi Xinhua mengatakan dua jenazah diangkat Rabu pagi (20/8) dari kedalaman tambang yang sebagian runtuh itu.

Pasukan Israel Terus Lakukan Serangan Udara di Gaza

Militer Israel mengatakan Rabu (20/8) pihaknya melakukan 30 serangan udara tadi malam, dan bahwa militan telah meluncurkan kira-kira 70 rudal dari wilayah Palestina.

Demonstran Anti PM Pakistan Runtuhkan Barikade Parlemen

Partai Nawaz Sharif mengatakan ia tidak akan meletakkan jabatan, sementara tentara yang berkuasa di negara itu telah menyerukan penyelesaian melalui perundingan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Pasukan keamanan Liberia memblokir daerah sekitar pusat Ebola West Point sebagai upaya pemerintah membatasi gerakan orang-orang untuk mencegah penyebaran virus Ebola, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
  • Pasukan keamanan Liberia berpatroli di sekitar pusat Ebola West Point selagi pemerintah mengontrol gerakan warga, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
  • Pasukan keamanan Liberia dalam seragam anti huru-hara memblokir wilayah dekat pusat Ebola West Point selagi pemerintah berusaha mencegah penyebaran virus Ebola, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
  • Warga dari sebuah wilayah yang dekat dengan pusat Ebola West Point memprotes kurangnya akses ke rumah mereka setelah pasukan keamanan Liberia meblokir jalan, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
  • Pasukan keamanan Liberia memblokir wilayah sekitar pusat Ebola West Point, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
  • Warga sebuah area yang dekat dengan pusat Ebola West Point mengkonfrontasi pejabat pemerintah karena akses ke rumah mereka diblokir. Pasukan keamanan Liberia memblokir jalan, selagi pemerintah membatasi pergerakan warga untuk mencegah menyebarnya Ebola, Monrovia, Liberia, 20 Agustus 2014.
Galeri Foto

Galeri Foto Krisis Kemanusiaan di Irak

Sekitar 1,5 juta orang telah mengungsi akibat pertempuran di Irak sejak serangan dari Negara Islam (sebelumnya disebut ISIS) mulai Juni, dan ribuan lainnya telah tewas. Skala krisis kemanusiaan yang terjadi membuat PBB mendeklarasikan tingkat darurat tertinggi pekan lalu.
Galeri Foto

Galeri Foto Keadaan di Ferguson, Missouri, Selasa, 19 Agustus 2014

Warga Ferguson, Missouri melakukan demonstrasi memprotes penembakan mati seorang pemuda berusia 18 tahun, Michael Brown, oleh polisi.
Galeri Foto

Galeri Foto Paus Fransiskus Desak Korea Utara dan Selatan Berdamai

Paus Fransiskus mengakhiri kunjungan pertamanya ke Asia Senin (18/8) dengan mendesak Korea Utara dan Selatan untuk menolak cara pikir yang penuh kecurigaan dan konfrontasi yang memperkeruh hubungan, dan mencari jalan untuk menghasilkan perdamaian di semenanjung tersebut.
 Aktivitas di Facebook