Rabu, 02 September 2015 Waktu: 03:19

Berita

Hungaria Tutup Stasiun KA, Hentikan Arus Migran

Ratusan migran terlantar di stasiun kereta api di Budapest, Hungaria hari Selasa (1/9).

01.09.2015
Pemerintah Hungaria menutup stasiun kereta api utama di Budapest hari Selasa (1/9), sehingga menyebabkan ratusan migran terlantar. Selengkapnya

Tersangka Penembakan Polisi di Texas Tampil di Pengadilan

Shannon Miles, yang didakwa melakukan penembakan fatal terhadap Darren Goforth, deputi Sheriff Harris County, tampil di pengadilan Senin (31/8).

Terima Direktur IMF, Jokowi Pastikan Tak Bahas Bantuan Ekonomi

Presiden Jokowi menjelaskan pertemuan pihak IMF dengan dirinya, selain membahas soal perkembangan ekonomi dunia, juga seputar rencana pelaksanaan pertemuan tahunan antara IMF dengan Grup Bank Dunia yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2018 mendatang.

China Perketat Aturan Iklan Rokok

Di negara yang 300 juta penduduknya perokok, penegakan peraturan baru ini bertujuan untuk mengekang kebiasaan dan mengurangi risiko kesehatan akibat asap rokok.

Azerbaijan Vonis Wartawan Kasus Korupsi Hukuman Penjara 7,5 Tahun

Peraih penghargaan wartawan investigasi, Khadijah Ismayilova menolak persidangan yang ia katakan sebagai 'penipuan' yang dimaksudkan untuk membungkamnya.

Militan Al-Shabab Serang Pangkalan AMISOM, 19 Tentara Tewas

Militan al-Shabab mengatakan mereka membunuh 'puluhan' tentara dalam serangan pada pangkalan militer di Jannaale, sekitar 120 kilometer selatan ibukota, Mogadishu.

Hakim Amerika Hukum Pelaku Rencana Teror 20 Tahun Penjara

Terry Lee Loewen, yang bekerja di bandara Wichita Mid-Continent Airport, mengaku bersalah bulan Juni atas tuduhan berusaha menggunakan senjata penghancur massal.

AS Desak Pakistan Berbuat Lebih Banyak Lawan Ekstremis

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan acara pertama dalam agenda Rice dalam kunjungan singkatnya di Pakistan hari Minggu adalah hubungan keamanan antara Pakistan dan Amerika Serikat.

Malala: Perempuan Perlu Tampil ke Depan

Malala Yousafzai mengatakan bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika ada lebih banyak pemimpin perempuan.

PBB Kukuhkan Peledakan Bangunan Kuno Bersejarah oleh ISIS di Suriah

Sebuah badan PBB mempublikasi gambar-gambar tempat ibadah Bel yang dipotret tanggal 27 Agustus dan tempat yang sama dipotret hari Senin – sehari setelah para pengamat Suriah mengatakan tempat ibadah kuno itu telah dihancurkan.

2 Wartawan Inggris dan Penerjemah Mereka Ditahan di Turki

Sumber-sumber keamanan mengatakan wartawan Jake Hanrahan dan juru kamera Philip Pendlebury ditangkap hari Jumat karena mengirim laporan tanpa surat izin dari pemerintah.

90 Persen Burung Laut Makan Plastik

Burung-burung tersebut mengira sampah plastik itu telur ikan atau makanan alami lainnya.

Ledakan Terjadi Lagi di China, 1 Tewas

Kasus terbaru menyusul beberapa ledakan maut di gudang ini telah menimbulkan pertanyaan mengenai peraturan keselamatan yang memadai.

Diserang Al-Shabab di Somalia, Pasukan Uni Afrika Tetap Bertahan

Situs pro-Shabab mengklaim puluhan tentara AMISOM tewas, tetapi belum ada pengukuhan korban.

Pengadilan Thailand Bebaskan 2 Wartawan dari Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Dua wartawan dibebaskan dari tuduhan mencemarkan nama baik para pejabat angkatan laut Thailand dengan mengaitkan mereka dengan kejahatan perdagangan manusia.

Ribuan Buruh Demo di Jakarta, Tolak PHK

Mereka memprotes kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok dan menolak ancaman PHK terhadap buruh yang merupakan dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Deplu AS Rilis 7.000 Lagi Email Hillary Clinton

Clinton membantah mengirim atau menerima satu pun email rahasia. Tetapi sebagian rakyat pemilih mengatakan mereka tidak yakin Clinton telah benar-benar jujur mengenai masalah tersebut.

Obama: Perubahan Iklim adalah Ancaman Mendesak

Obama mengatakan perubahan iklim “menjadi lebih nyata setiap tahun, bukan lagi masalah yang jauh di depan."

Panitia Seleksi Serahkan 8 Nama Calon Pemimpin KPK kepada Presiden

Panitia seleksi calon pemimpin KPK melibatkan beberapa instansi pemerintah dan lembaga masyarakat dalam melakukan penelusuran rekam jejak mereka.

Jumlah Kedatangan Turis Asing ke Indonesia Naik Bulan Juli

Data menunjukkan bahwa 814.200 turis mengunjungi Indonesia bulan Juli, turun dari 815.100 bulan Juni.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Murid kelas 1 ikut dalam perayaan hari pertama tahun ajaran di Kyiv, Ukraina.
  • Seorang perempuan mengambil kasur dari tumpukan furnitur yang dibuang di sebuah jalan di tengah kota distrik Hillbrow, Afrika Selatan, setelah penggusuran di sebuah gedung.
  • Pendukung serikat dagang Indonesia berjalan menuju Istana Negara di Jakarta untuk memprotes pemutusan kerja dan menuntut upah lebih tinggi.
  • Atmosfir Bumi yang tipis terlihat jelas dengan latar belakang angkasa yang hitam di foto yang dibagikan oleh astronot NASA Scott Kelly yang berada di Stasiun Antariksa Internasional.
  • Kebakaran hutan TePee melalap Jembatan Manning ketika melewati Sungai Salmon dekat Riggins, Idaho, di foto Dinas Kehutanan AS yang diambil pada 29 Agustus 2015. Seluas 29 km Sungai Salmon di sebelah timur perbatasan Oregon ditutup dan tidak boleh dilewati kapal ataupun digunakan untuk memancing akibat kebakaran, yang telah menghanguskan lebih dari 78.000 hektar Hutan Nasional Payette dan pepohonan di sekitarnya.
  • Gabungan dua foto satelit yang diberikan oleh UNITAR-UNOSAT menunjukkan gambar sebelum (bawah) dan sesudah (atas) ledakan dahsyat dekat Kuil Bel yang berusia 2.000 tahun di Palmyra, Suriah, yang diduduki oleh militan ISIS.
  • Seorang peremupuan berenang dengan seekor anjing di Sungai Yenisei di kawasan Taiga, Siberia di luar Krasnoyarsk, Rusia, 31 Agustus 2015.
  • Seorang polisi menangkap seorang aktivis Hindu sementara para demonstran menerobos kawasan tertutup dekat parlemen di Kathmandu dalam sebuah protes menuntut Nepal dinyatakan sebagai negara Hindu.
  • Bibi mengendarai sepedanya di Playa di sela-sela festival seni dan musik Burning Man 2015 "Carnival of Mirrors" di Black Rock Desert, Nevada, USA, 31 Agustus 2015. Sekitar 70.000 orang dari seluruh dunia berkumpul di festival yang laku keras itu dan menghabiskan waktu selama seminggu untuk menyaksikan seni, musik dan komunitas unik yang tengah berkembang.
  • Austin Cable melewati instalasi seni di festival seni dan musik Burning Man 2015 "Carnival of Mirrors" di Black Rock Desert, Nevada, USA, 31 Agustus 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 September 2015

Video

Video Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikembalikan

Kebun Binatang Cincinnati memutuskan mengirimkan badak Sumatra terakhir di AS ke Taman Nasional Way Kambas untuk dikawinkan. Badak bernama Harapan ini diharap bisa mengikuti keberhasilan kakaknya Andalas yang sudah terlebih dulu berhasil dikawinkan di Way Kambas dan menghasilkan seekor anak badak.
Video

Video Pengenalan Kerja Polisi

Berulangnya peristiwa penembakan yang melibatkan pemuda kulit hitam, termasuk saat peringatan satu tahun tewasnya pemuda kulit hitam oleh polisi. Salah satu upaya agar mengurangi hal serupa yaitu diadakannya semacam pengenalan kerja polisi kepada anak-anak usia sekolah dasar.
Video

Video Kilas VOA 1 September 2015

Bentrok dekat gedung parlemen Ukraina. Migran asal Suriah memadati stasiun kereta di Hungaria. Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Alaska, memulihkan nama gunung tertinggi menjadi Denali. Lomba lari bersama anjing di Alaska.
Video

Video Kampanye Pemilu AS Memanas

Persaingan antar calon presiden di kedua partai Amerika Serikat semakin memanas hingga ke tubuh internal partai baik Demokrat maupun Republik. Dalam jajak pendapat terakhir, Hilarry masih berada di urutan pertama untuk partai Demokrat, demikian halnya Donald Trump di partai Republik.
 Aktivitas di Facebook