Selasa, 03 Maret 2015 Waktu: 03:33

Berita

Kebiasaan Dengar Musik Keras, 1 Miliar Anak Muda Terancam Tuli

03.03.2015
WHO menganjurkan anak-anak muda untuk menurunkan volume pada ponsel atau alat pemutar musik terpisah seperti iPod dan membatasi penggunaannya tak lebih dari sejam sehari. Selengkapnya

Kerry Desak PBB Selidiki Pelanggaran HAM di Ukraina Timur

Menlu Amerika, John Kerry hari Senin (2/3) di Jenewa mendesak PBB agar menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia di Ukraina timur.

Netanyahu: Laporan Putusnya Hubungan AS-Israel Keliru

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut laporan mengenai putusnya hubungan Amerika Serikat-Israel adalah “keliru”.

ISIS Ancam Pendiri Twitter

Twitter Inc. dan para penegak hukum di AS menyelidiki ancaman yang tampak dikirimkan oleh militan ISIS dan salah satu pendiri Twitter dan para pegawainya.

Uni Eropa Setuju Batasi Penggunaan Tas Plastik

Uni Eropa telah menyetujui peraturan baru yang membatasi dengan ketat penggunaan tas plastik tipis yang berbahaya bagi lingkungan hidup.

Menlu AS Bela Israel di Dewan HAM PBB

Menlu AS John Kerry Senin (2/3) menyorot peran Dewan HAM PBB dan mempertanyakan mengapa Israel dijadikan fokus dalam resolusi-resolusi badan PBB itu.

Presiden Namibia Terima Penghargaan Ibrahim

Penghargaan dari Yayasan Mo Ibrahim pertama diberikan kepada Presiden Namibia, Hifikepunye Pohamba yang akan segera mengakhiri masa jabatannya.

Bangladesh Tangkap Tersangka Utama Pembunuh Blogger AS

Pasukan elit “Batalyon Tindak Cepat” telah menangkap tersangka Farabi Shafiur Rahman, Senin (2/3), empat hari setelah sedikitnya dua penyerang membunuh Avijit Roy di Dhaka.

Kereta Api Amtrak Tabrak Mobil di California Selatan

Kepala dinas pemadam kebakaran wilayah Ventura, Kapten Mike Lindbery, mengatakan dua orang meninggalkan mobil mereka sebelum kereta api menabrak mobil itu.

Drone AS Tewaskan 2 Tersangka Militan Al-Qaida di Yaman

Tersangka militan itu sedang naik mobil ketika drone AS melancarkan serangan tersebut Senin dini hari (2/3) di sebuah daerah yang disebut Markha, propinsi Shabwa, Yaman selatan.

Pemimpin Oposisi Rusia Minta Pembebasan Lebih Cepat

Pemimpin oposisi Rusia yang dipenjarakan, Alexei Navalny, telah mengajukan permohonan agar lebih cepat dibebaskan dari penjara, supaya ia dapat menghadiri upacara pemakaman politisi oposisi, Boris Nemtsov.

Polisi Myanmar Cegah Mahasiswa Berunjuk Rasa ke Yangon

Demonstran telah melewatkan waktu 10 hari di Letpadan, sekitar 145 kilometer sebelah utara Yangon, dan berencana memulai kembali rali mereka hari Senin.

2 Gerbong Kereta Api Minyak Mentah New Orleans Keluar Jalur

Dua gerbong kereta api “New Orleans Public Belt Railway” yang masing-masing membawa 30 ribu galon minyak mentah keluar dari rel, Minggu malam (1/3).

Menlu AS Berusaha Tonjolkan Kekuatan Hubungan Amerika–Israel

Kerry mengatakan PM Israel jelas disambut baik berpidato di Amerika, dan AS memiliki hubungan yang lebih erat dengan Israel saat ini dalam hal keamanan daripada kapanpun dalam sejarah.

Pasukan dan Milisi Irak Mulai Serang ISIS di Tikrit

Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi mengumumkan permulaan operasi itu ketika ia pergi ke Samarra untuk mengawasi usaha untuk “membebaskan Tikrit” dan Saladin.

Kota Mosul di Irak Utara Terlarang Bagi Warga Australia

Ini berarti memasuki daerah itu atau tinggal di sana tanpa tujuan yang sah adalah pelanggaran undang-undang Australia yang dapat dihukum 10 tahun penjara.

Korea Utara Tembakkan Dua Rudal Jarak Dekat ke Laut Timur

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok mengatakan insiden itu dianggap “provokasi yang disengaja dan dipandang sebagai protes bersenjata”.

Menlu AS dan Rusia Bertemu di Swiss

Kerry dan Lavrov akan membahas sengketa di Ukraina dan penembakan pemimpin oposisi Boris Nemtsov.

Pemilu Estonia Tampaknya Dimenangkan Partai Berkuasa

Pemilu parlemen di Estonia didominasi oleh keprihatinan keamanan akibat kebangkitan militer Rusia.

Kalahkan 'Fifty Shades', Film Baru Will Smith Teratas di Box Office

Smith bermain sebagai penipu kawakan yang bertemu dengan penipu pemula, dimainkan aktris muda Margot Robbie, dalam "Focus", film kejahatan berbalut percintaan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kiat Lego Bertahan di Industri Mainani
X
Nova Poerwadi
02.03.2015
Masih ingat Lego? Mainan yang populer sejak puluhan tahun ini ternyata tidak kalah bersaing dengan mainan hi-tech. Bahkan Lego Group kini menggeser posisi produsen mainan superhero Hasbro dan produsen Barbie Mattell sebagai produsen mainan tersukses.
Video

Video Kiat Lego Bertahan di Industri Mainan

Masih ingat Lego? Mainan yang populer sejak puluhan tahun ini ternyata tidak kalah bersaing dengan mainan hi-tech. Bahkan Lego Group kini menggeser posisi produsen mainan superhero Hasbro dan produsen Barbie Mattell sebagai produsen mainan tersukses.
Video

Video Seputar Terungkapnya Sosok Jihadi John

Terungkapnya identitas anggota ISIS yang tampil dalam dalam video pemenggalan sejumlah tawanan asing, mengundang berbagai tanda tanya. Seperti apa latar belakang kehidupan sarjana ilmu komputer yang kini dikenal sebagai Jihadi John?
Video

Video Kilas VOA 2 Maret 2015

Puluhan ribu warga Rusia unjuk rasa kenang tokoh oposisi yang tewas ditembak. Warga Bangladesh berduka atas kematian blogger yang menulis kebebasan berpendapat. Pemerintah Afghanistan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi bencana salju longsor. Restoran khusus anjing kini ada di Berlin, Jerman.
Video

Video Teknologi Pemisahan Logam Bekas

Data menunjukkan AS membuang hampir 15 juta ton logam bekas setiap tahun akibat sulitnya proses pemisahan logam non-besi dalam skala besar. Karenanya para ilmuwan di Universitas Utah melakukan penelitian untuk menemukan metode baru yang bisa mengatasi masalah tersebut.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 Maret 2015

 Aktivitas di Facebook