Sabtu, 25 April 2015 Waktu: 19:30

Berita

Teleskop Hubble, 25 Tahun Ungkap Misteri Alam Semesta

Teleskop Hubble saat mengorbit bumi di tahun 2002 (Foto: dok).

25.04.2015
Teleskop antariksa Hubble dijadwalkan mengakhiri misinya pada tahun 2005, tetapi masih terus beroperasi setelah lima misi pesawat antariksa, 32 astronot berjalan di antariksa dan begitu banyak ilmuwan yang bekerja dengan teleskop itu. Selengkapnya

Gempa Dahsyat di Nepal, Sedikitnya 449 Tewas

Gempa dahsyat menghantam Nepal Sabtu siang (25/4) diikuti beberapa gempa susulan yang cukup kuat. Sedikitnya 449 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah.

Menteri Urusan Keamanan Dalam Negeri AS: Upaya Keamanan Membaik

Jumlah anak-anak yang berupaya memasuki Amerika secara ilegal tahun ini turun hingga 45 persen, menyusul kampanye agresif untuk mencegah terjadinya gelombang imigrasi ilegal.

Ratusan Demonstran Akan Kembali Berunjukrasa di Baltimore

Polisi di kota Baltimore memperkirakan ratusan demonstran akan kembali turun ke jalan hari Sabtu (25/4) menuntut keadilan atas kematian seorang laki-laki yang sebelumnya ditahan polisi.

Polisi Pakistan Selidiki Kematian Aktivis HAM Sabeen Mahmud

Sabeen Mahmud dan ibunya hari Jumat sedang dalam perjalanan pulang dari kafe, yang dikenal masyarakat lokal dengan sebutan T2F, ketika mereka diserang. Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Gempa Dahsyat Hantam Nepal, Sedikitnya 100 Tewas

Gempa dahsyat menghantam Nepal Sabtu siang (25/4) diikuti beberapa gempa susulan yang cukup kuat. Lebih dari 100 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah.

Gempa Dahsyat Hantam Nepal

Gempa dahsyat yang diikuti beberapa gempa susulan menghantam ibukota Kathmandu – Nepal Sabtu siang (25/4).

Pesawat Turki Mendarat Darurat di Istanbul

Pesawat Turkish Airlines yang sedang dalam perjalanan kembali dari Milan melakukan pendaratan darurat di Istanbul hari Sabtu (25/4).

Pandji Pragiwaksono Bawa Misi 'Mesakke Bangsaku' ke AS

Presenter sekaligus komedian, Pandji Pragiwaksono, baru saja merampungkan tur stand up comedy-nya yang diberi judul 'Mesakke Bangsaku' di kota Los Angeles dan San Francisco, Amerika Serikat.

Hollande Desak Putin Patuhi Gencatan Senjata di Ukraina

Presiden Perancis Francois Hollande dan Presiden Rusia Vladimir bertemu di sela-sela acara di Yerevan, Armenia hari Jumat (24/4).

Perancis Tuduh Seorang Mahasiswa Rencanakan Teror

Mahasiswa Aljazair bernama Sid Ahmed G tampil dalam penyelidikan awal, setelah jaksa secara resmi membuka penyelidikan atas delapan tuduhan.

Sebut sebagai 'Jihad Konstitusi,' Muhammadiyah Gugat 3 UU Investasi

PP Muhammadiyah menggugat tiga jenis perundang-undangan yang dapat menjadi pukulan bagi investor asing di sektor minyak bumi dan gas.

Pengunjung Patung Liberty Dievakuasi karena Paket Mencurigakan

Pihak berwenang AS mengevakuasi para pengunjung Patung Liberty di pelabuhan New York hari Jumat (24/4).

Obama Komentari Tewasnya Warga AS Sandera Al-Qaida

Warga Amerika Warren Weinstein dan warga Italia Giovanni Lo Porto tewas dalam sebuah operasi kontra terorisme AS terhadap Al-Qaida.

Starbucks Raup Peningkatan Laba

Starbucks telah melaporkan peningkatan laba didukung produk-produk baru yang lebih mahal.

Menjual Mimpi dan Nostalgia Antariksa lewat 'Star Wars'

Hampir empat dekade setelah pemutaran perdana film, "A New Hope," fanatisme penggemar fiksi ilmiah terhadap serial Star Wars belum luntur.

PBB, Patroli Perbatasan Uni Eropa Puji Tambahan Dana untuk Bantu Migran

UNHCR memuji rencana Uni Eropa untuk menambah dana 200 persen dana untuk operasi SAR maritim di Laut Tengah, tapi mengatakan isu kunci bagi keselamatan para pengungsi adalah pemberian suaka.

Pemimpin-pemimpin Negara Hadiri 100 Tahun Pembantaian di Armenia

Upacara peringatan 100 tahun pembantaian masal penduduk Armenia oleh kesultanan Turki Utsmaniyah dihadiri oleh berbagai kepala negara.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Mania Star Wars Menjelang Trilogi Film Barui
X
Nova Poerwadi
25.04.2015
Untuk ukuran fanatisme penggemar fiksi ilmiah, mungkin tidak ada yang melebihi fans Star Wars dan Star Trek. Ini terlihat saat Konvensi Star Wars baru-baru ini, saat para fans berdandan dengan sanggul futuristik atau bikini logam a la Princess Leia atau kostum makhluk raksasa Chewbacca
Video

Video Mania Star Wars Menjelang Trilogi Film Baru

Untuk ukuran fanatisme penggemar fiksi ilmiah, mungkin tidak ada yang melebihi fans Star Wars dan Star Trek. Ini terlihat saat Konvensi Star Wars baru-baru ini, saat para fans berdandan dengan sanggul futuristik atau bikini logam a la Princess Leia atau kostum makhluk raksasa Chewbacca
Video

Video Komunitas Atap Panel Surya Ibukota

Seiring banyaknya warga AS yang memasang perangkat panel surya di rumah mereka, sejumlah pihak mengkritik bahwa praktek tersebut justru membebankan ongkos listrik lebih besar kepada warga yang tidak punya panel matahari. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA.
Video

Video Puncak Peringatan 60 Tahun KAA

Menandai puncak peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika. Sejumlah Kepala Negara dan Pemimpin Pemerintahan melakukan napak tilas KAA 1955 dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter dari Hotel Savoy Homman menuju gedung Merdeka Bandung. Ahadian Utama melaporkan dari Bandung, Jawa Barat.
Video

Video Jepang dan China Bersaing Pasarkan Kereta Api Kecepatan Tinggi

Jepang dan China saling bersaing dalam pengembangan kereta api berkecepatan tinggi dan Jepang belum lama ini berhasil mengujicoba kereta yang bisa melaju lebih dari 600 kilometer per jam. Kedua negara juga agresif memasarkan sistem kereta api cepat mereka ke negara-negara Asia.
 Aktivitas di Facebook