Minggu, 01 Mei 2016 Waktu: 05:33

    Berita

    Pembunuhan dengan Golok Tebarkan Ketakutan di Bangladesh

    Suasana pemakaman Xulhaz Mannan, salah seorang korban pembunuhan dengan golok di Dhaka, Bangladesh, 26 April 2016 (Foto: dok).

    30.04.2016
    Polisi Bangladesh mengatakan bahwa seorang pria Hindu tewas dibunuh dengan golok tengah hari Sabtu (30/4) di Bangladesh, menyusul beberapa serangan serupa di negara Asia Selatan yang mayoritas Muslim itu. Selengkapnya

    Kapal-Kapal Angkatan Laut AS Ditolak Berlabuh di Hong Kong

    China mengirim pernyataan kepada Reuters yang mengatakan kunjungan kapal-kapal dan pesawat militer Amerika ke Hong Kong selama ini disetujui berdasarkan kasus-per-kasus sesuai dengan prinsip kedaulatan dan keadaan tertentu.”

    AS dan Rusia Rundingkan Gencatan Senjata di 2 Daerah Suriah

    Para pejabat Amerika mengatakan hari Jumat (29/4) perpanjangan gencatan senjata di kedua daerah itu akan mulai berlaku tengah malam waktu Damaskus.

    Kaum Reformis dan Moderat Unggul dalam Pemilu Babak Kedua Iran

    Dari ke-68 kursi yang diperebutkan, koalisi Daftar Harapan pro-Rouhani, memenangkan 33 kursi sementara politisi fundamentalis memenangkan 21, menurut media pemerintah Iran. Kursi selebihnya masih dipersaingkan.

    Rumah Susun Bertingkat 7 Rubuh di Kenya

    Tim SAR di ibukota Kenya, Nairobi, mencari orang-orang yang selamat setelah banjir menyebabkan rubuhnya rumah susun bertingkat tujuh, yang menewaskan sedikitnya tujuh orang dan menjerat sejumlah orang di dalamnya.

    Pembom Bunuh Diri di Irak, 17 Tewas

    Para pejabat kepolisian dekat tempat kejadian mengatakan serangan bom itu diarahkan terhadap peziarah yang sedang berjalan menuju tempat suci Kadhimiyah, Baghdad.

    Kelompok Penyensor Rusia Minta Bantuan China Kendalikan Internet

    Pemimpin keamanan dunia maya dan kebijakan Internet China, Lu Wei, mengatakan kebebasan online bukanlah sebuah hak, melainkan tanggung jawab yang harus dikendalikan karena bisa mengarah ke terorisme.

    AS, Rusia Serukan Gencatan Senjata di Suriah

    Militer Suriah mengatakan, fihaknya berharap memulai sebuah gencatan senjata di beberapa bagian negara itu, tetapi tidak di Aleppo

    Investor Berkumpul di Omaha, Belajar dari Warren Buffett

    Buffet yang kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 66,7 miliar dolar oleh Forbes, adalah investor dunia paling sukses. Pada usia 85 tahun dia adalah CEO tertua dari sebuah bisnis Fortune 500.

    Setara Institute Desak Presiden Bentuk Komite Penuntasan Kasus HAM

    Ketua Setara Institute Hendardi mengatakan adanya indikasi kuburan massal korban 65, maka negara berkewajiban mencari data dan segera melakukan penggalian.

    Pemerintah Indonesia Persiapkan Pelaksanaan Hukuman Mati Tahap 3

    Pemerintah siap mengeksekusi beberapa narapidana kasus narkoba, namun Jaksa Agung Muhammad Prasetyo memastikan, pemerintah tetap menghormati hak-hak terpidana mati untuk melakukan upaya hukum.

    Ted Cuz, Fiorina Berupaya Kalahkan Trump di Kubu Partai Republik

    Ted Cruz yang tertinggal jauh dari Donald Trump dalam persaingan untuk merebut nominasi Partai Republik, mengatakan Carly Fiorina memiliki pengalaman dan kecerdasan untuk mengambil alih kursi presiden jika perlu.

    Serangan Udara di Aleppo Terus Berlanjut

    Media pemerintah melaporkan bahwa pemberontak telah menembaki masjid Aleppo di lingkungan Bab al-Faraj, menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 30 lainnya.

    Ribuan Warga Menari di Jalanan Meriahkan Hari Tari Dunia

    Perayaan Hari Tari Dunia (World Dance Day) diperingati secara meriah oleh ribuan warga. Anak-anak hingga orang dewasa turun ke jalan-jalan menari secara kolosal. Sejumlah seniman bahkan menari selama 24 jam nonstop.

    Polisi di Kazakhstan Tutup Konferensi Pers di Almaty

    Meskipun protes publik jarang terjadi di Kazakhstan, ratusan orang berunjuk rasa di beberapa kota sejak Minggu (24 April), karena khawatir reformasi agraria itu akan memungkinkan orang asing mengambil alih lahan pertanian.

    Pejabat PBB: Tantangan bagi Pertumbuhan, Pembangunan ASEAN 

    Shamshad Akhtar, sekretaris eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia-Pasifik (UNESCAP), mengatakan ASEAN yang sebagian besar bergantung pada pertumbuhan ekspor, telah terimbas perlambatan perdagangan di luar negeri.

    Kemudahan Berusaha Bagi UKM Jadi Fokus Paket Ekonomi Ke-12

    Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai perdagangan lintas negara,pemerintah memangkas waktu ekspor dari sebelumnya 4,5 hari kini hanya menjadi maksimal tiga hari.

    Menlu Inggris Kunjungi Kuba untuk Pertama Kalinya

    Menlu Inggris bertemu dengan para pejabat Kuba, Kamis (28/4) untuk membahas hubungan perdagangan dan pariwisata dengan negara komunis itu, menandai kunjungan pertama sejak 1959.

    Tekad Nuklir Korea Utara Mungkin Uji Komitmen Dunia Terhadap Sanksi-Sanksi

    Pembangkangan dan upaya Korea Utara yang dipercepat untuk mengembangkan senjata nuklir canggih sejauh ini belum tergoyahkan oleh sanksi-sanksi keras baru yang diberlakukan PBB pada bulan Maret.

    Warga AS Keturunan Korea Divonis 10 Tahun Penjara di Korea Utara

    Warga Amerika keturunan Korea divonis 10 tahun kerja paksa di Korea Utara atas tuduhan subversi. Pengadilan Korea Utara menjatuhkan hukuman terhadap Kim Dong-chul, Jumat (29/4).

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Teknologi Berbasis Web dan Mobile untuk Mencari Huniani
    X
    Nova Poerwadi
    30.04.2016
    Mencari hunian bagi seseorang lajang kini dipermudah dengan layanan berbasis web dan mobile. Layanan-layanan tersebut memudahkan mencari sesama pencari apartmen atau rumah sehingga bisa berbagi sewa apartmen berikut kebutuhan bersama seperti WiFi.
    Video

    Video Teknologi Berbasis Web dan Mobile untuk Mencari Hunian

    Mencari hunian bagi seseorang lajang kini dipermudah dengan layanan berbasis web dan mobile. Layanan-layanan tersebut memudahkan mencari sesama pencari apartmen atau rumah sehingga bisa berbagi sewa apartmen berikut kebutuhan bersama seperti WiFi.
    Video

    Video Kuliah Gratis di University of the People

    Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS tahun 2015 hanya 2,1 juta atau 69% lulusan SMA yang melanjutkan ke perguruan tinggi karena mahalnya biaya kuliah. Tapi sekarang ada pilihan untuk mengikuti kuliah online gratis. Selengkapnya ikuti liputan tim VOA dari Los Angeles, California.
    Video

    Video Membangun Rumah untuk Warga Kurang Mampu

    Data pemerintah Federal AS tahun 2015 menyebutkan lebih dari setengah juta warga AS tuna wisma karena berbagai faktor, salah satunya karena minimnya ketersediaan tempat tinggal yang terjangkau. Organisasi nirlaba Habitat for Humanity mengajak warga untuk membangun rumah-rumah murah secara suka rela.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Prince

    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
     Aktivitas di Facebook