Sabtu, 04 Juli 2015 Waktu: 06:41

Berita

Buya Syafii Luncurkan Biografi “Muazin Bangsa dari Makkah Darat”

Gubernur DKI, Basuki T. Purnama atau Ahok (kiri) dan Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki (kanan) mendampingi Buya Syafii Maarif dalam Peluncuran Buku di Bentara Budaya, Jakarta hari Jumat, 3/7 (VOA/Nahaba).

04.07.2015
Pemuka muslim Buya Syafii hari Jumat (3/7) di Jakarta, menggelar diskusi kebangsaan dan peluncuran buku berjudul “Muazin Bangsa dari Makkah Darat” sebuah biografi Ahmad Syafii Maarif. Selengkapnya

Belanda Dukung Peradilan Internasional bagi Penembakan Pesawat Malaysian Airlines

Hampir 200 dari 298 penumpang dan awak yang tewas dalam penerbangan MH17 yang ditembak jatuh adalah warga negara Belanda.

Pesawat Tenaga Surya Pecahkan Rekor Terbang, Mendarat di Hawaii

Pilot Solar Impulse 2 mematahkan rekor sebelumnya dalam terbang solo terpanjang yang dipegang seorang petualang Amerika, Steve Fossett.

AS Tingkatkan Pengamanan Jelang Perayaan Hari Kemerdekaan

Departemen Keamanan Dalam Negeri dan FBI meminta aparat lokal dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan ancaman serangan oleh ISIS.

Pemerintah Malaysia Bantah Salurkan $700 Juta untuk PM Razak

Badan investasi 1MDB menghadapi sejumlah tuduhan korupsi dan kesalahan manajemen, dan kini mengutang lebih dari $11 miliar.

Analis Khawatir dengan Dampak Lanjutan Krisis Yunani

Walaupun krisis Yunani tidak akan banyak berdampak langsung pada perekonomian Asia, bila tidak dapat dikendalikan, dampaknya akan meluas dan lebih buruk dari perkiraan semula.

Federer: Aturan Pakaian Serba Putih di Wimbledon Terlalu Kaku

Mantan juara Wimbledon ini mengenang masa ketika para pemain seperti John McEnroe dan Boris Becker dapat memakai kaos garis-garis dan ikat kepala berwarna-warni.

Negara-negara Asia Tenggara Kumpulkan Dana untuk Bantu Manusia Perahu

Masing-masing negara Asia Tenggara diharapkan menyumbang sedikitnya $100.000 (Rp 1,3 miliar) untuk dana kemanusiaan tersebut.

Daerah di Medan 2 Kali Tertimpa Pesawat Jatuh dalam 10 Tahun

Tahun 2005, sebuah pesawat Mandala Airlines jatuh di daerah Padang Bulan, tempat pesawat Hercules jatuh Selasa (30/6) lalu.

Kapal Feri Terbalik di Filipina, 50 Tewas

Penyelidikan awal menunjukkan cuaca yang buruk dan human error menjadi penyebab kecelakaan kapal ini.

AS Kutuk Serangan Terhadap Pasukan Perdamaian PBB di Mali

Kelompok ekstremis al-Qaida di Maghreb Islamis telah mengaku bertanggung jawab atas penyergapan itu.

Obama: Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Ekonomi

The most recent report from the Labor Department showed the US had a net gain of 223,000 jobs in June

AS Hentikan Bantuan Keamanan untuk Burundi

Departemen Luar Negeri ASmendesak Burundi agar mendengar banyak seruan dari masyarakat internasional supaya menangguhkan pemilihan presiden tanggal 15 Juli.

Pembicaraan Nuklir Iran Masuki Pekan Kedua Tanpa Ada Terobosan

Pembicaraan di Wina digambarkan oleh para pejabat berjalan lamban tetapi bergerak ke arah yang benar.

Gempa 6,5 SR Hantam Xinjiang

Gempa memicu warga berhamburan ke jalan-jalan. Tetapi belum ada laporan mengenai korban dari daerah sekitar pusat gempa yang berpenduduk jarang itu.

Program Pangan Dunia Kurangi Bantuan untuk Pengungsi Suriah

Bantuan dihentikan karena imbauan gencatan senjata untuk membantu warga Suriah memproduksi makanan sendiri tidak diindahkan.

Kebakaran di 6 Gereja Kulit Hitam AS Tidak Saling Berkaitan

Departemen Kehakiman Amerika hari Kamis (2/7) mengatakan dua dari kebakaran itu akibat penyebab alami dan satu karena api listrik.

IMF: Situasi Keuangan Yunani Lebih Buruk dari Dugaan Semula

IMF mengatakan bahwa pemerintah Yunani terlalu lamban menjual aset negara dan akan membutuhkan pertolongan utang dan dana talangan baru sampai akhir tahun 2018.

Peninjau PBB: Pemilu Burundi Tidak Bebas dan Tidak Adil

PBB mengatakan pemilu itu diselenggarakan dalam krisis politik yang tegang, dan dalam iklim ketakutan dan intimidasi luas di beberapa daerah negara itu.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Yozhik, seekor beruang Himalaya, duduk santai sementara pegawai kebun binatang berusaha mendinginkannya dengan aliran air di kebun binatang Royev Ruchey di pinggiran kota Krasnoyarsk, di Siberia, Rusia.
  • Kaum Muslim India melakukan sholat Maghrib setelah berbuka puasa di Masjid Jamai di Hyderabad.
  • Seorang pria berusia lanjut yang menangis, dibantu oleh seorang pegawai bank dan polisi di luar sebuah cabang bank nasional saat para pensiunan mengantri untuk mendapatkan pensiun mereka dengan batasan 120 euro (Rp 1,8 juta), di Thessaloniki, Yunani.
  • Bayangan orang-orang yang berdemonstrasi pro-Uni Eropa di Iraklio, di pulau Crete, Yunani (2/7).
  • Hujan mengguyur lapangan pada ronde kedua turnamen golf Greenbrier Classic di Old White TPC, White Sulphur Springs, West Virginia, AS.
  • Seorang anak bermain di air mancur di Endenich, pinggiran kota Bonn, Jerman.
  • Seorang penjaja keliling mengajarkan seorang anak bagaimana meniup gelembung dari air sabun, di ​Piazza del Popolo, sebuah lapangan yang populer bagi turis, di Roma, Italia, saat matahari terbenam.
  • Duchess of Cornwall, Camilla, bercakap-cakap dengan Imogen Davis, pemilik Rufus si rajawali, saat di tengah-tengah turnamen tenis Wimbledon di London.
  • Sebuah gambar dari situs media Welayat Halab disebut memperlihatkan seorang tentara ISIS menghancurkan artefak-artefak kuno yang diselundupkan dari kota Palmyra, di Suriah, sebuah kota kuno berusia 2.000 tahun yang juga adalah situs Warisan Dunia UNESCO.
  • Para pesepeda berlatih di Utrecht, Belanda, sehari sebelum dimulainya kompetisi Tour de France yang akan berlangsung selama tiga pekan.
Video

Video Buka Puasa Diaspora Indonesia di Alaska

Meski tinggal di daerah yang mengalami siang sangat panjang pada musim panas, warga Muslim asal Indonesia di Alaska tetap menjalankan ibadah puasa. Kebanyakan tidak berpuasa mengikuti waktu lokal yang rentang waktu siangnya bisa mencapai sekitar 20 jam. Ikuti laporan Tim VOA dari Alaska berikut ini.
Video

Video Hari Raya Islam pada Kalender Sekolah Negeri di AS

Amerika Serikat kini merupakan salah satu negara di dunia dengan tingkat kemajemukan umat beragama terbesar di dunia. Ikuti upaya warga Muslim di negara bagian Maryland untuk menjadikan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur sekolah, dalam liputan tim VOA dari kota Silver Spring.
Video

Video Berpuasa Saat Musim Panas di Alaska, AS

Warga asal Indonesia yang tinggal di negara bagian Alaska, AS tetap menjalankan ibadah puasa meski wilayah ini mengalami siang yang sangat panjang di musim panas. Namun kebanyakan tidak berpuasa mengikuti waktu lokal karena rentang waktu siang saat musim panas di Alaska bisa mencapai 20 jam lebih.
 Aktivitas di Facebook