Jumat, 01 Agustus 2014 Waktu UTC: 01:41

Berita

Tesla Bangun Pabrik Baterai Terbesar di Dunia

Salah satu mobil listrik produksi Tesla Motors' model S P85 (foto: dok).

01.08.2014
Produsen mobil listrik Amerika Tesla Motors dan perusahaan Jepang Panasonic Corporation sepakat membangun pabrik baterai terbesar di dunia. Selengkapnya

Ledakan Gas Tewaskan 15 Orang di Taiwan

Sedikitnya 15 tewas dan ratusan cedera akibat ledakan gas besar di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Uni Eropa Kenakan Sanksi atas 5 Bank Rusia

Uni Eropa memberlakukan sanksi atas lima bank Rusia untuk memprotes campur tangan Rusia di Ukraina timur yang bergolak.

Kongres AS Hadapi Jalan Buntu soal Isu Imigran Anak-anak

Kongres AS menemui jalan buntu dalam mengubah kebijakan imigrasi Amerika sebelum para anggota Kongres meninggalkan Washington DC untuk libur lima minggu.

Jumlah Korban Tewas akibat Ebola 729 Orang

Jumlah korban tewas akibat wabah Ebola di Afrika Barat telah bertambah menjadi 729 orang, termasuk 50 korban tewas yang dilaporkan sejak hari Jumat lalu.

Video Perempuan Sukses Bisnis Alat Pertukangan

Dalam 5 tahun terakhir biro statistik tenaga kerja AS mencatat semakin menyempitnya kesenjangan pendapatan antara pria dan perempuan. Selain itu berkembang pula fenomena bertukar peran, yaitu perempuan merambah bidang pekerjaan atau bisnis yang selama ini dikuasai pria atau sebaliknya.

Pemerintah Vietnam Didesak Akhiri Ketergantungan dari China

Juru bicara Kementerian Luar Negeri hari Kamis (31/7) membela kebijakan luar negeri Vietnam, dengan mengatakan bahwa kebijakan itu bertujuan untuk melindungi kedaulatan Vietnam.

Pemerintah Harus Waspadai Keberadaan ISIS di Indonesia

Pengamat mengatakan pemerintah harus benar-benar mewaspadai dan mengantisipasi adanya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

Tim Pemantau Masuki Lokasi Jatuhnya Pesawat MH17

Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) mengumumkan bahwa sebuah tim kecil telah memasuki lokasi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina timur hari Kamis (31/7).

Gadis Belia Rawan Tertular HIV di Malawi

Survei di Malawi menunjukkan bahwa 20 persen dari gadis-gadis belia di sana menjadi aktif secara seksual sebelum usia 13 tahun.

Gelombang Besar Tewaskan 19 di Lepas Pantai Karachi

Paling sedikit 19 orang tewas akibat arus deras dan gelombang besar di sebuah pantai dekat Karachi, Pakistan.

Pejabat HAM PBB: Israel, Hamas Lakukan Kejahatan Perang

Kepala badan urusan HAM PBB menuduh Israel dan militan Hamas kemungkinan melakukan kejahatan perang dalam konflik di Gaza.

Parlemen Ukraina Tolak Pengunduran Diri PM Yatsenyuk

Parlemen Ukraina memutuskan hari Kamis (31/7), tidak akan menerima pengunduran diri PM Arseniy Yatsenyuk, meskipun ia kehilangan dukungan politik.

Galeri Foto Ahli Internasional Tiba di Lokasi Jatuhnya MH17 di Ukraina

Sebuah tim ahli internasional telah tiba di lokasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina timur untuk pertama kalinya, setelah mencoba berhari-hari namun gagal akibat kekerasan di wilayah yang dikuasai oleh separatis tersebut.

Sierra Leone Tetapkan Situasi Darurat untuk Atasi Ebola

Presiden Sierra Leone Ernest Bai Koroma telah menetapkan situasi darurat untuk membantu negara itu mengatasi wabah terburuk virus Ebola.

Panel Hukum Jepang Usulkan Dakwaan terhadap Pejabat TEPCO

Sebuah panel hukum Jepang telah merekomendasikan penetapan dakwaan terhadap tiga mantan eksekutif perusahaan listrik TEPCO yang mengelola pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, yang lumpuh akibat tsunami pada tahun 2011.

Imam Uighur Dibunuh di Luar Masjid

Seorang imam yang mendukung perlakuan kontroversial Beijing terhadap warga minoritas Muslim Uighur ditikam hingga tewas di luar masjid terbesar di daerah Xinjiang.

21 Tewas, Puluhan Dikhawatirkan Terperangkap dalam Timbunan Tanah Longsor di India

Para petugas penyelamat di India Barat menggali timbunan lumpur untuk mencari orang-orang yang selamat dari bencana tanah longsor yang telah menewaskan sedikitnya 21 orang.

Netanyahu: Tak Ada Kesepakatan Gencatan Senjata yang Akan Hentikan Penghancuran Terowongan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan pasukan negaranya akan menghancurkan jaringan terowongan yang digunakan militan untuk melintasi perbatasan, dengan atau tanpa gencatan senjata.

Organisasi HAM Kecam Tuduhan Separatisme terhadap Cendekiawan Uighur

Organisasi-organisasi hak asasi meminta China agar membebaskan seorang akademisi Uighur terkemuka yang telah dikenai dakwaan memecah belah negara.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Gedung Putih Peringatkan Israel - Liputan Berita VOA 1 Agustus 2014i
X
31.07.2014
Gedung Putih mengecam tembakan artileri Israel yang menghantam sekolah PBB di Gaza. Sementara sejumlah warga Amerika unjuk rasa di kediaman Menlu AS John Kerry, guna mendesak pemerintah Obama untuk menekan Israel agar menghentikan serangan Israel ke Gaza.
Video

Video Gedung Putih Peringatkan Israel - Liputan Berita VOA 1 Agustus 2014

Gedung Putih mengecam tembakan artileri Israel yang menghantam sekolah PBB di Gaza. Sementara sejumlah warga Amerika unjuk rasa di kediaman Menlu AS John Kerry, guna mendesak pemerintah Obama untuk menekan Israel agar menghentikan serangan Israel ke Gaza.
Video

Video Mudik Bersama PERMIAS - Liputan Feature VOA 1 Agustus 2014

Menjelang Idul Fitri, Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) cabang Los Angeles, mengadakan acara pulang kampung bersama dengan misi mulia. Bekerja sama dengan Rumah Pintar, mereka mengadakan pelatihan bahasa Inggris untuk anak-anak di Tangerang. Ikuti liputan tim VOA berikut.
Video

Video Halal Bihalal Washington DC - Liputan Feature VOA 1 Agustus 2014

Melanjutkan tradisi yang selalu berlangsung saat Idul Fitri, sejumlah warga Indonesia di Washington DC, juga Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat, mengadakan acara silaturahmi yang dimeriahkan dengan hidangan khas Lebaran Indonesia. Selengkapnya dalam liputan tim VOA berikut.
Video

Video Perempuan Sukses Bisnis Alat Pertukangan

Dalam 5 tahun terakhir biro statistik tenaga kerja AS mencatat semakin menyempitnya kesenjangan pendapatan antara pria dan perempuan. Selain itu berkembang pula fenomena bertukar peran, yaitu perempuan merambah bidang pekerjaan atau bisnis yang selama ini dikuasai pria atau sebaliknya.
Video

Video Ketagihan Selfie di Kalangan Remaja - Liputan Tekno VOA

Fenomena selfie sudah lama ada sejak smartphone dengan kamera menghadap ke muka pertama diproduksi. Tetapi hingga kini orang masih memperdebatkan, sesering apa kebiasaan mengambil selfie ini patutnya dilakukan. Berikut laporan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.
 Aktivitas di Facebook