Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 03:55

Berita

Menlu Turki Diangkat sebagai PM Gantikan Erdogan

Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu (kiri) diangkat sebagai PM baru Turki menggantikan Recep Erdogan (kanan), yang akan segera menduduki jabatan Presiden (21/8).

22.08.2014
Partai AK yang berkuasa di Turki Kamis (21/8) telah memilih Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu sebagai Perdana Menteri berikutnya. Selengkapnya

ISIS Tuntut $132 Juta Tebusan sebelum Bunuh Foley

Kelompok militan ISIS menuntut 132 juta dolar untuk pembebasan James Foley, sebelum mereka akhirnya membunuh dengan memenggal kepalanya.

Video Robot Keluarga Yang Bisa Menghibur

Robot yang bisa membantu melaksanakan tugas sehari-hari seperti memasak atau mencuci mungkin belum akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi para peneliti di AS, Prancis dan negara lainnya tengah berlomba membuat robot keluarga yang bisa menghibur dan melakukan tugas sederhana lainnya.

Video Kilas VOA 22 Agustus 2014

Serangan Israel menewaskan tiga komandan kelompok Hamas. Kawasan kumuh di Liberia rusuh karena dikarantina untuk cegah penyebaran Ebola. Pasien Ebola AS sembuh dan dibolehkan pulang. Tersangka pencuri elektronik tak sengaja mengunggah selfie.

Presiden Terpilih Joko Widodo Apresiasi Putusan MK dan DKPP

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla Kamis (21/8) malam mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Pekerja Bantuan AS Sembuh dari Ebola

Dua pekerja bantuan Amerika yang tertular virus Ebola saat bertugas di Liberia, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Atlanta, Georgia.

Konvoi Bantuan Rusia Masuki Ukraina

Pasukan Ukraina Kamis (21/8) mulai memeriksa sejumlah kendaraan dari konvoi 200 truk Rusia itu setelah akhirnya mereka diijinkan memasuki Ukraina.

Bank of America Bayar Denda Hampir $17 Miliar

Jaksa Agung AS mengumumkan denda bagi Bank of America sebesar hampir 17 miliar dolar karena memberi pinjaman buruk yang memicu krisis finansial global.

Rusia Tutup McDonald's karena Alasan Sanitasi

Pejabat kesehatan Rusia mengatakan Kamis (21/8), mereka menyelidiki kemungkinan pelanggaran aturan sanitasi di sejumlah restoran McDonald's.

MK Tolak Gugatan, Kubu Prabowo-Hatta Terima dengan Catatan

Mahkamah Konstitusi Kamis malam (21/8) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pilpres yang diajukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Badan Legislatif Thailand Calonkan Pemimpin Militer sebagai PM

Dalam sidang Kamis (21/8) di Bangkok, majelis itu dengan suara bulat menyebut Jenderal Prayuth Chan-ocha untuk posisi tersebut.

Jaksa Agung AS Temui Tokoh Masyarakat Ferguson

Eric Holder mengatakan kepada masyarakat di sana Rabu (20/8) bahwa ia telah menugaskan “agen-agen dan jaksa pemerintah federal paling berpengalaman” untuk kasus tersebut.

AS Tawarkan Imbalan Baru untuk Informasi Tentang Pemimpin Haqqani

Departemen Luar Negeri pada Rabu (20/8) menaikkan imbalan untuk informasi tentang pemimpin kelompok itu Sirajuddin Haqqani dari US$5 juta menjadi $10 juta.

Kompetisi Pilpres Brazil Memanas

Aktivis lingkungan Marina Silva maju sebagai kandidat presiden setelah capres Eduardo Campos tewas dalam kecelakaan pesawat.

5 Perwira Militer Guatemala Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rombongan tersebut dalam perjalanan melakukan pemeriksaan rutin instalasi militer ketika helikopter Bell 206 itu jatuh di desa El Nenton.

Myanmar, Vietnam Lakukan Pemeriksaan Ebola

Di Vietnam, berbagai kantor berita melaporkan bahwa beberapa warga Nigeria sedang dipantau karena kemungkinan terinfeksi virus Ebola.

Pentagon: AS Telah Berusaha Tapi Gagal Selamatkan Sandera di Suriah

Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan misi itu tidak berhasil karena para sandera tidak berada di lokasi di mana mereka diyakini disekap.

Ditakutkan Bunuh Diri, Tersangka Pembunuhan Turis di Bali Diawasi Ketat

Semua bahan yang dapat digunakan untuk bunuh diri seperti tambang, celana panjang dan pakaian dengan tali dijauhkan dari kedua tersangka tersebut.

Media Sosial Tolak Propaganda Militan

Perusahaan-perusahaan teknologi secara aktif menghapus akun-akun, gambar dan video yang terkait dengan tindakan mengerikan para militan.

Presiden SBY: ISIS Permalukan Muslim

Presiden mengatakan skala pembantaian yang dilakukan para ekstremis di wilayah yang luas di Irak dan Suriah serta tingkat kekerasan yang digunakan sangat mengerikan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Wartawan Amerika James Foley, dari Rochester, N.H., 27 Mei 2011 (Foto: AP)
  • Setelah berbicara dengan Presiden AS Barack Obama melalui telepon, John dan Diane Foley berbicara pada media di luar rumah mereka di Rochester, N.H, 20 Agustus 2014.
  • Presiden GlobalPost dan CEO Philip Balboni berbicara pada media dalam konferensi pers di Boston, 20 Agustus 2014.
  • Direktur FBI James Comey menjawab pertanyaan dalam konferensi pers di kantor FBI di Denver, 20 Agustus 2014.
  • Presiden Barack Obama dalam konferensi pers di Edgartown, Mass., 20 Agustus 2014.
  • Sebuah tulisan di luar sebuah toko mengenang James Foley di kampung halamannya di Rochester, New Hampshire, 20 Agustus 2014.
  • Pita kuning diikat di sebuah pohon di luar rumah keluarga James Foley di Rochester, New Hampshire 20 Agustus 2014.
Galeri Foto

Galeri Foto Mengenang James Foley

James Foley, seorang wartawan warganegara Amerika, dibunuh oleh kelompok militan ISIS. Pembunuhannya direkam dalam sebuah video yang kemudian dirilis hari Selasa (19/8). ISIS mengklaim mereka pembunuhan tersebut sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.
Galeri Foto

Galeri Foto Kerusuhan Berlanjut di Ferguson, Missouri

Polisi dengan pakaian anti-huru-hara memerintahkan puluhan demonstran di Ferguson, Missouri untuk bubar dan menangkapi para pengunjuk rasa, yang memprotes penembakan Michael Brown, 18, yang tidak bersenjata sampai tewas oleh polisi.
 Aktivitas di Facebook