Sabtu, 19 April 2014 Waktu UTC: 06:54

Berita

Polisi Korea Selatan Tahan Kapten Kapal Feri

Regu pencari dan penyelamat menyisir lokasi seputar tenggelamnya Feri Sewol di wilayah Jindo, Korea Selatan, 18/4/2014.

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Polisi Korea Selatan telah menahan kapten dan dua anak buah kapal feri yang naas, atas dakwaan mengabaikan para penumpang tidak lama setelah kapal tersebut miring dan tenggelam hari Rabu. Selengkapnya

AS Peringatkan Rusia akan Sanksi Tambahan Perihal Ukraina

Pemerintahan Obama memperingatkan Rusia bahwa negara itu bisa menghadapi sanksi-sanksi tambahan jika tidak mematuhi perjanjian internasional baru mengenai Ukraina atau memindahkan pasukannya di perbatasan ke Ukraina timur.

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk.

Sedikitnya 12 Tewas Akibat Longsoran Salju Gunung Everest

Paling sedikit 12 pemandu pendaki gunung tewas akibat salju longsor di Gunung Everest, kecelakaan yang paling mematikan di gunung tertinggi di dunia itu belakangan ini.

RUU Intelijen Turki Dikhawatirkan Perdalam Otoriterisme Pemerintah

Parlemen Turki menyetujui RUU untuk meningkatkan kekuasaan badan intelijen negara namun para penentang mengatakan kebijakan itu akan memperdalam kecenderungan otoriterisme pemerintah.

Untuk Pelestarian Lingkungan, Dunia Harus Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Dunia harus beralih dari bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih untuk mengendalikan dampak perubahan iklim, demikian peringatan yang termuat dalam laporan PBB terbaru.

Hari Ketiga Pencarian Korban Feri Korea Alami Banyak Hambatan

Upaya untuk menyelamatkan sekitar 270 orang dari feri penumpang yang tenggelam di Korea Selatan terhambat untuk hari ketiga, sementara harapan akan penumpang yang selamat memudar.

Gempa Besar Goncang Meksiko

Sebuah gempa kuat berkekuatan 7,5 dalam skala Richter telah mengguncang bagian tengah dan selatan Mexico.

Serangan Bom Maut Guncang Kota Homs Suriah

Televisi pemerintah Suriah dan sebuah kelompok HAM menyatakan sebuah bom mobil di Homs, di bagian tengah Suriah, telah menewaskan sejumlah orang.

Umat Kristen di Dunia Rayakan Jumat Agung

Umat Kristen di seluruh dunia hari Jumat memperingati peristiwa penyaliban Yesus, dalam hari yang dikenal sebagai Jumat Agung.

Pemerintah Nigeria Akui Pernyataan soal Siswi yang Diculik, Keliru

Militer Nigeria telah menarik pernyataan yang dikeluarkannya pekan ini yang mengindikasikan bahwa sebagian besar siswi yang diculik dari sebuah sekolah menengah telah dibebaskan.

Wakil Kepsek yang Selamat dari Kecelakaan Feri Sewol, Bunuh Diri

Polisi mengatakan seorang wakil kepala sekolah yang diselamatkan dari feri Korea Selatan yang terbalik Rabu lalu telah bunuh diri.

Ekonom: Indonesia Harus Perbaiki Infrastruktur untuk Bersaing di Tingkat Internasional

Para ekonom mengingatkan, agar terhindar dari kemungkinan terimbas krisis ekonomi akibat kondisi keuangan global, Indonesia harus mampu menjaga pertumbuhan dengan memperbaiki infrastruktur yang lebih baik dan berdaya saing tinggi di tingkat internasional.

Partai Persatuan Pembangunan Dukung Prabowo Sebagai Capres

Partai Persatuan Pembangunan memberikan dukungan politiknya kepada Prabowo Subianto, calon Presiden yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam Pemilu 2014.

NATO Kerahkan 5 Kapal Perang ke Baltik

Para anggota NATO mengirim kapal-kapal perang ke Laut Baltik untuk meningkatkan keamanan sekutu-sekutunya di Eropa Timur menanggapi krisis di Ukraina.

Militan Pro-Rusia Masih Duduki Gedung Pemerintah Ukraina

Militan pro Rusia terus menduduki gedung-gedung pemerintah di Ukraina bagian timur hari Jumat (18/4), sehari setelah Kyiv dan Moskow mencapai persetujuan untuk meredakan ketegangan.

Penyidik Tenggelamnya Kapal Korea Selatan: Kapten Kapal Tidak Pegang Kemudi

Para penyidik mengatakan kapten kapal feri yang terbalik di lepas pantai selatan Korea Selatan hari Rabu(16/4) tidak memegang kemudi ketika bencana terjadi.

Hari Pusaka Dunia, Puluhan Anak SD di Solo Belajar Aksara Jawa Kuno

Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day) yang dirayakan hari ini, Jumat (18/4), puluhan anak siswa Sekolah Dasar di Solo menggelar aksi belajar aksara Jawa kuno di sebuah museum cagar budaya.

Hampir 20 Persen Lahan Pertanian China Tercemar Racun

Laporan itu menimbulkan keprihatinan tajam akan kesehatan pangan negara itu setelah bertahun-tahun proses industrialisasi yang tidak diawasi.

Arus Kuat Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Korea Selatan

Para pejabat pengawal pantai mengatakan 25 orang dipastikan tewas, walaupun jumlah yang meninggal diperkirakan akan naik tajam. Sejumlah 179 penumpang telah ditolong.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Bersepeda di Los Angeles, California - Liputan Feature VOAi
X
Helmi Johannes
18.04.2014
Los Angeles terkenal sebagai "kota mobil", karena warganya sulit meninggalkan ketergantungan pada mobil dengan berbagai alasan, termasuk minimnya transportasi umum. Sebuah organisasi berupaya mengubah budaya ini, dengan membuat warga merasa lebih aman dan nyaman menggunakan sepeda.
Video

Video Bersepeda di Los Angeles, California - Liputan Feature VOA

Los Angeles terkenal sebagai "kota mobil", karena warganya sulit meninggalkan ketergantungan pada mobil dengan berbagai alasan, termasuk minimnya transportasi umum. Sebuah organisasi berupaya mengubah budaya ini, dengan membuat warga merasa lebih aman dan nyaman menggunakan sepeda.
Video

Video Peringatan Kartini di Silver Spring, Maryland

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Galeri Foto

Galeri Foto Perkembangan di Ukraina

Pemberontak berbahasa Rusia di sembilan kota besar Ukraina dekat perbatasan Rusia, menuntut otonomi yang lebih luas dari pemerintah Kyiv dan referendum mengenai apakah akan keluar dari negara itu atau bergabung dengan federasi Rusia.
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
 Aktivitas di Facebook