Rabu, 02 September 2015 Waktu: 15:33

Berita

Roket Soyuz Diluncurkan Menuju Stasiun Antariksa Internasional

Roket Soyuz yang diluncurkan ke Stasiun Antariksa Internasional dari kosmodrom Rusia di Kazakhstan, 23 Juli 2015.

02.09.2015
Tiga awak baru akan menjadikan jumlah orang dalam stasiun antariksa itu sembilan orang untuk pertama kalinya sejak November 2013. Selengkapnya

2 Tersangka Pemboman di Bangkok Diinterogasi

Kedua tersangka sedang diinterogasi oleh militer dan belum dikenakan tuduhan.

Pemimpin Demo Mahasiswa Hong Kong Akan Diadili

Wong mengaku tidak bersalah atas tuduhan menghasut dan berpartisipasi dalam kumpulan ilegal di pengadilan hari Rabu (2/9).

PM Malaysia Terus Lawan Seruan untuk Mundur

Protes-protes pada akhir pekan lalu, yang menyerukan pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dihadiri sampai 200 ribu orang di Kuala Lumpur.

Rihanna Rayakan 10 Tahun di Industri Musik

Penyanyi populer, Rihanna, yang baru saya meluncurkan parfum barunya RiRi di Macy's New York, mengatakan sedang menggarap album barunya.

34 Sukarelawan AS Bantu Guru Bahasa Inggris di Indonesia

Sebanyak 34 sukarelawan AS siap membantu para guru dan pelajar di Indonesia untuk mengasah keterampilan Bahasa Inggris. Para sukarelawan tersebut akan bertugas menjadi asisten guru Bahasa Inggris di berbagai sekolah di Indonesia selama 9 bulan.

Lawan Penggusuran, Petani Vietnam Disambut Bak Pahlawan

Petani Vuon dan sebagian anggota keluarganya dihukum penjara pada tahun 2013 atas tuduhan percobaan membunuh tim penggusuran tanah negara.

Video 'Part-Time Scientists' Berlomba Tempatkan Robot Penjelajah di Bulan

Sebuah lomba untuk meletakkan robot penjelajah yang dibiayai oleh pihak swasta di permukaan bulan diluncurkan tahun 2007. Robot ini diharapkan bisa berkeliling sejauh 500 meter, mengirimkan kembali video dan gambar berdefinisi tinggi ke bumi, dengan biaya yang jauh sedikit dari misi NASA.

Seorang Tentara Turki Tewas, Satu Lagi Hilang dalam Perang Lawan ISIS

Turki setuju untuk mengambil peran lebih aktif dalam menggempur kelompok radikal ISIS sejak bulan Juli lalu.

Video New Orleans Bangun Kembali Kancah Musiknya Setelah Badai Katrina

Kumpulan rumah yang dibangun oleh para sukarelawan yang disebut dengan Musicians' Village memberikan tempat bagi para seniman untuk kembali dan membangun kembali akar mereka.

Rini Sugianto,Character Animation Indonesia yang Berkarir di Amerika

Rini Sugianto adalah seorang character animator yang beberapa lalu bekerja di Tippet Studio, Berkeley, California untuk menggarap film "Ted 2." Ia juga salah satu animator yang ikut menggarap film-film laris Hollywood.

Skandal FIFA Dipamerkan di Museum Kejahatan di Las Vegas

Musium kejahatan yang disebut Mob Museum di pusat kota Las Vegas itu membuka pameran baru itu mulai hari Selasa (1/9) pagi.

IOM: Lebih dari 350.000 Migran Lintasi Laut Tengah Tahun Ini

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengatakan, lebih dari 350.000 migran telah melakukan perjalanan berbahaya melintasi Laut Tengah tahun ini.

Hungaria Tutup Stasiun KA, Hentikan Arus Migran

Pemerintah Hungaria menutup stasiun kereta api utama di Budapest hari Selasa (1/9), sehingga menyebabkan ratusan migran terlantar.

Tersangka Penembakan Polisi di Texas Tampil di Pengadilan

Shannon Miles, yang didakwa melakukan penembakan fatal terhadap Darren Goforth, deputi Sheriff Harris County, tampil di pengadilan Senin (31/8).

Terima Direktur IMF, Jokowi Pastikan Tak Bahas Bantuan Ekonomi

Presiden Jokowi menjelaskan pertemuan pihak IMF dengan dirinya, selain membahas soal perkembangan ekonomi dunia, juga seputar rencana pelaksanaan pertemuan tahunan antara IMF dengan Grup Bank Dunia yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2018 mendatang.

China Perketat Aturan Iklan Rokok

Di negara yang 300 juta penduduknya perokok, penegakan peraturan baru ini bertujuan untuk mengekang kebiasaan dan mengurangi risiko kesehatan akibat asap rokok.

Azerbaijan Vonis Wartawan Kasus Korupsi Hukuman Penjara 7,5 Tahun

Peraih penghargaan wartawan investigasi, Khadijah Ismayilova menolak persidangan yang ia katakan sebagai 'penipuan' yang dimaksudkan untuk membungkamnya.

Militan Al-Shabab Serang Pangkalan AMISOM, 19 Tentara Tewas

Militan al-Shabab mengatakan mereka membunuh 'puluhan' tentara dalam serangan pada pangkalan militer di Jannaale, sekitar 120 kilometer selatan ibukota, Mogadishu.

Hakim Amerika Hukum Pelaku Rencana Teror 20 Tahun Penjara

Terry Lee Loewen, yang bekerja di bandara Wichita Mid-Continent Airport, mengaku bersalah bulan Juni atas tuduhan berusaha menggunakan senjata penghancur massal.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Komunitas Peti Kemas di Amerikai
X
Patsy Widakuswara
01.09.2015
Tingginya harga hunian membuat sejumlah warga Amerika Serikat berpaling ke alternatif kreatif. Reporter VOA Patsy Widakuswara mengajak Anda menengok komunitas yang bermukim di hunian terbuat dari peti kemas, di kota San Fransisco.
Video

Video Komunitas Peti Kemas di Amerika

Tingginya harga hunian membuat sejumlah warga Amerika Serikat berpaling ke alternatif kreatif. Reporter VOA Patsy Widakuswara mengajak Anda menengok komunitas yang bermukim di hunian terbuat dari peti kemas, di kota San Fransisco.
Video

Video Presiden Obama Ganti Nama Gunung Tertinggi di AS

Gunung McKinley di Alaska, AS berganti namanya menjadi ‘Denali’, nama aslinya dalam bahasa suku Indian.Semula nama ini diambil dari nama Presiden ke-25 Amerika, William McKinley. Selengkapnya mengenai ganti nama gunung yang mengundang kontroversi ini disampaikan Patsy Widakuswara dari Washington DC.
Video

Video Kilas VOA 2 September 2015

Hungaria menutup stasiun kereta tempat migran bertolak ke Austria dan Jerman. Ukraina berduka dengan meningkatnya korban bentrok anti-otonomi luas bagi Ukraina Timur. Selandia Baru siapkan referendum penggantian bendera. Tarian harimau di India saat festival panen.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 September 2015

Video

Video Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikembalikan

Kebun Binatang Cincinnati memutuskan mengirimkan badak Sumatra terakhir di AS ke Taman Nasional Way Kambas untuk dikawinkan. Badak bernama Harapan ini diharap bisa mengikuti keberhasilan kakaknya Andalas yang sudah terlebih dulu berhasil dikawinkan di Way Kambas dan menghasilkan seekor anak badak.
 Aktivitas di Facebook