Rabu, 06 Mei 2015 Waktu: 12:29

Berita

220 Wartawan Lebih Masih Dipenjara atas Alasan Politik

Ilham Tohti, seorang wartawan China dari etnis Uighur dipenjarakan karena liputan beritanya soal muslim Uighur di provinsi Xinjiang, China (foto: dok).

06.05.2015
Lebih dari 220 wartawan di seluruh dunia dipenjara karena meliput berita dan melaporkan informasi yang tidak disukai pemerintah negara di mana mereka tinggal. Selengkapnya

Obama Serukan Kesempatan bagi Anak-anak Kelompok Minoritas

Presiden AS Barack Obama telah mengumumkan suatu tahap baru gagasannya untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi anak-anak muda dari masyarakat kurang mampu.

AS Tawarkan Imbalan Jutaan Dolar bagi Informasi Keberadaan Pemimpin ISIS

Departemen Luar Negeri AS menawarkan imbalan hingga $18 juta bagi informasi yang dapat mengantarkan AS pada lokasi keberadaan empat pemimpin senior ISIS.

Untuk Pertama Kalinya, Pencarian di Google Lebih Banyak Lewat Perangkat Mobile daripada PC

Mesin pencarian Google tiba di titik bersejarah dalam pergeseran teknologi ke ponsel. Lebih banyak pencarian kini dilakukan di perangkat mobile daripada komputer pribadi di AS dan banyak negara lain.

Kelompok Pro-Israel di New York Tuntut Iklannya di Bus Bisa Ditampilkan

Pengacara bagi organisasi pro-Israel yang iklan-iklannya kontroversial meminta hakim untuk memerintahkan iklan-iklan itu bisa dipasang di transportasi umum kota New York.

Maulana Murdan, Arsitek Senior Woods Bagot, Bangun Indonesia dari San Francisco

Berbekal pengalaman di bidang desain dan arsitektur serta pengetahuannya yang luas tentang budaya dan kebiasaan orang-orang Indonesia, Maulana Murdan, seorang arsitek asal Indonesia, kini memegang jabatan principal di Woods Bagot San Francisco.

AS: Terlalu Dini Simpulkan Keberadaan ISIS di Amerika

Gedung Putih mengatakan terlalu dini untuk memastikan apakah militan ISIS memang mendalangi serangan pekan lalu terhadap acara kontes menggambar Nabi Muhammad.

Thailand Tangkap 4 Orang terkait Perdagangan Manusia

Pihak berwenang Thailand menangkap empat orang yang diyakini terkait jaringan yang bertanggungjawab atas penyelundupan puluhan orang melalui negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

40 Migran Lagi Tenggelam di Laut Tengah

Organisasi bantuan Save The Children mengatakan sekitar 40 migran mungkin tenggelam hari Minggu (3/5) di Laut Tengah.

Pengadilan Brazil Bebaskan Terdakwa Kecelakaan Pesawat

Pengadilan Brazil telah membebaskan tiga terdakwa terkait kecelakaan pesawat tahun 2007 yang menewaskan 199 orang di bandara di Sao Paulo.

Perundingan Nuklir Iran Dimulai Lagi Minggu Depan

Para juru runding Uni Eropa dan Iran akan memulai tahap baru perundingan nuklir minggu depan tanggal 12 Mei di Wina, kata Uni Eropa hari Selasa (5/5).

Obama Dorong Rasa Saling Percaya Polisi dan Warga Minoritas

Presiden AS Barack Obama Selasa (5/5) menyerukan dibangunnya kembali rasa saling percaya antara polisi dan masyarakat minoritas.

Mahasiswa Korea Selatan Mengaku Ingin Ditangkap oleh Pyongyang

Seorang mahasiswa Korea Selatan memberitahu sebuah media Amerika bahwa ia memang “ingin ditangkap” oleh Korea Utara.

ICW Harapkan Satgas Pemberantasan Korupsi Bukan untuk Pencitraan

Indonesia Corruption Watch (ICW) berharap pembentukan Satuan Tugas Pemberantasan Korupsi (KPK, Polri dan Kejaksaan) diharapkan bukan hanya untuk pencitraan.

Utusan PBB Jajaki Solusi bagi Konflik Suriah

Utusan PBB Staffan de Mistura akan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pertempuran itu dan lainnya yang ingin memainkan peran untuk menghentikannya.

Dukung Kemajuan Keamanan, Kerry Berkunjung ke Somalia

Kunjungan utusan AS menunjukkan dukungan terhadap kemajuan yang dicapai pemerintah Somalia, berterima kasih terhadap negara-negara di kawasan itu untuk misi pemeliharaan keamanan di Uni Afrika.

ISIS Mengaku Bertanggung Jawab atas Penembakan di Texas

Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Minggu terhadap kontes kartun Nabi Muhammad di sebuah pusat konvensi di luar Dallas, Texas.

Menlu AS Lakukan Kunjungan Mendadak ke Somalia

Menlu Amerika Serikat John Kerry akan membahas masalah keamanan dan kemajuan Somalia dalam memenuhi reformasi dan tujuan pembangunan negara itu, menjelang pemilu tahun depan.

Pengadilan Burundi Sahkan Upaya Presiden Rebut Jabatan Ketiga

Wakil Ketua pengadilan Sylvere Nimpangaritse melarikan diri ke Rwanda hari Senin (4/5) di tengah-tengah protes jalanan atas keputusan Presiden Pierre Nkurunziza untuk mencalonkan diri bagimasa jabatan ketiga.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
ISIS Klaim Pengikutnya Serang Lomba Gambar Kartun Nabi Muhammadi
X
Patsy Widakuswara
05.05.2015
Kelompok militan ISIS mengklaim berada di balik penembakan acara lomba menggambar kartun Nabi Muhammad, di Garland, Texas, yang mengakibatkan dua pelakunya tewas.Lomba ini digelar oleh seorang perempuan yang telah lama dikenal sebagai aktivis anti-Islam. Selengkapnya ikuti laporan Patsy Widakuswara.
Video

Video ISIS Klaim Pengikutnya Serang Lomba Gambar Kartun Nabi Muhammad

Kelompok militan ISIS mengklaim berada di balik penembakan acara lomba menggambar kartun Nabi Muhammad, di Garland, Texas, yang mengakibatkan dua pelakunya tewas.Lomba ini digelar oleh seorang perempuan yang telah lama dikenal sebagai aktivis anti-Islam. Selengkapnya ikuti laporan Patsy Widakuswara.
Video

Video Penggunaan E-Cigarette di Kalangan Remaja AS Meningkat Tajam

Ada sekitar 400 merek e-cigarette, sebagian besar tersedia di Amerika dan mudah dibeli bahkan secara online. Statistik pemerintah Amerika menunjukkan pengguna e-cigarette meningkat tajam, khususnya di kalangan remaja. Selengkapnya ikuti laporan reporter VOA Patsy Widakuswara.
Video

Video Kilas VOA 6 Mei 2015

Puluhan migran dikhawatirkan tenggelam saat hendak menyeberang ke Sisilia, Italia. Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan di Texas, AS. Militer Rusia menyiapkan perayaan 70 tahun kemenangan atas Jerman dalam PD II. Pembuatan pesawat "Millenium Falcon" terbesar dari mainan Lego.
Galeri Foto

Galeri Foto 5 Mei 2015

 Aktivitas di Facebook