Rabu, 28 Januari 2015 Waktu: 16:12

Berita

Ahli Astronomi Temukan Bintang Tertua yang Pernah Diketahui

Gambar teleskop antariksa Kepler dari NASA.

28.01.2015
Bintang itu mengorbiti lima planet, dengan ukuran yang dapat dibandingkan dengan Merkurius dan Venus, namun para ilmuwan mengatakan bintang itu terlalu dekat mataharinya untuk dapat ditinggali. Selengkapnya

Galeri Foto Penyintas Kamp Auschwitz Desak Eropa Selalu Ingat Sejarah

Komunitas Yahudi Eropa memperingatkan bahwa sikap anti-Semitisme semakin meningkat, yang dipicu oleh kemarahan atas kebijakan Israel di Timur Tengah dan ketegangan sosial.

PBB: 1.000 Anak di Ukraina Timur dalam Kondisi Menyedihkan

Badan Anak-anak PBB melaporkan lebih dari 1000 anak terpaksa mengungsi ke tempat-tempat perlindungan bom bawah tanah di kota Donetsk, Ukraina Timur karena terus berlangsungnya pertempuran dan pemboman.

Parlemen Ukraina Tetapkan Rusia sebagai “Negara Penyerang”

Parlemen Ukraina hari Selasa (27/1) mengesahkan pernyataan yang menetapkan Rusia sebagai “negara penyerang”.

Pemerintah Baru Yunani Bentuk Kabinet

Yunani sedang berusaha menghapus sebagian utangnya dan meminta kelonggaran terkait program penghematan, sebagai imbalan dana talangan 300 miliar dolar lebih.

Kurang Dana, PBB Tangguhkan Bantuan untuk Gaza

Badan PBB untuk pengungsi Palestina terpaksa menangguhkan bantuan bagi warga Jalur Gaza karena kekurangan dana dari para donor.

Pejuang Kurdi Perluas Serangan atas ISIS

Pejuang Kurdi memperluas ofensif terhadap kubu-kubu militan ISIS dekat kota Kobani di Suriah utara, hari Selasa (27/1).

Bekas Komandan Kecam Aksi Teror Al-Shabab

Bekas komandan tinggi al-Shabab, Zakariya Ismail Hersi, mengecam aksi kekerasan yang dilakukan para bekas teman sejawatnya.

37 Cedera Akibat Kerusuhan di Kosovo

Paling tidak 37 orang cedera hari Selasa (27/1), termasuk 22 polisi, akibat kerusuhan dan kekerasan di Pristina, ibukota Kosovo.

Apple Pecahkan Rekor Pemasukan Berkat iPhone Layar Besar

Peningkatan penjualan iPhone membuat Apple meraup pendapatan total sebesar $74,6 miliar, naik 30 persen disbanding kuartal yang sama tahun sebelumnya.

3.000 Tentara Anak-anak Dibebaskan di Sudan Selatan

Sekitar 3.000 tentara anak-anak akan dibebaskan dari sebuah kelompok bersenjata di Sudan Selatan, jelas badan urusan anak-anak PBB, UNICEF.

Badai Salju di Pantai Timur AS Tak Separah Perkiraan

Badai musim dingin mencurahkan salju setinggi 30 cm di bagian timurlaut Amerika hingga Selasa (27/1) pagi.

Wakil Menlu Jepang Upayakan Pembebasan Sandera ISIS

Wakil Menlu Jepang, Yasuhide Nakayama, diutus ke Yordania untuk mengawasi upaya pembebasan seorang pria Jepang yang disandera kelompok militan ISIS.

Serangan atas Hotel di Tripoli, 8 Tewas

Pihak berwenang Libya menyatakan lima orang asing dan tiga satpam tewas hari Selasa (27/1) dalam serangan terhadap sebuah hotel di Tripoli yang populer di kalangan politisi dan pekerja asing.

TNI Hentikan Upaya Pencarian Pesawat AirAsia

Militer Indonesia telah menghentikan upaya pencarian pesawat AirAsia yang jatuh di Laut Jawa bulan lalu, yang menewaskan 162 orang di dalamnya.

ITS dan Jepang Pamerkan Karya Arsitektur Bangunan Pasca Bencana

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya bekerja sama dengan The Japan Foundation Jakarta menyelenggarakan pameran arsitek Jepang tanggal 27 Januari-5 Februari 2015 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Kejaksaan Agung Persiapkan Eksekusi Mati Tahap 2

Kejaksaan Agung memastikan dari delapan orang terpidana yang sudah berkekuatan hukum tetap untuk di eksekusi mati, termasuk dua orang kasus penyelundupan narkotika asal Australia yang dikenal dengan Bali Nine.

Spanyol: Tim Penyidik Selidiki Kecelakaan Pesawat Jet Tempur NATO

Tim penyidik Spanyol berusaha menentukan penyebab jatuhnya sebuah pesawat jet tempur di sebuah pangkalan militer, yang menewaskan 10 personil militer yang terlibat dalam sebuah pelatihan NATO.

PBB Prihatin Perang di Ukraina Timur

Wakil Sekretaris Jenderal PBB Urusan Politik, Jeffery Feltman, mendesak Rusia agar menggunakan pengaruhnya di kalangan pemberontak separatis untuk menghentikan pertempuran.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Badai Salju Melanda Timur Laut Amerika Serikati
X
Patsy Widakuswara
27.01.2015
Sebagian besar wilayah Timur Laut Amerika Serikat lumpuh akibat badai salju, termasuk kota-kota besar seperti Boston dan New York. Selengkapnya mengenai badai salju besar pertama 2015 ini dilaporkan reporter VOA Patsy Widakuswara.
Video

Video Badai Salju Melanda Timur Laut Amerika Serikat

Sebagian besar wilayah Timur Laut Amerika Serikat lumpuh akibat badai salju, termasuk kota-kota besar seperti Boston dan New York. Selengkapnya mengenai badai salju besar pertama 2015 ini dilaporkan reporter VOA Patsy Widakuswara.
Video

Video Kilas VOA 28 Januari 2015

Pengungsi Kurdi merayakan pengusiran ISIS dari Kobani, Suriah. Presiden AS Barack Obama bertemu Raja Salman di Arab Saudi. Badai salju melanda pantai timur Amerika Serikat. Formasi bendera Australia melibatkan seribu lebih domba.
Video

Video Hewan Jadi Seniman di Kebun Binatang Washington DC

Binatang pun bisa mengekspresikan diri dan melepas stress melalui melukis atau bermusik. Seperti yang dilakukan para penghuni Smithsonian National Zoo, kebun binatang di ibukota Amerika. Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Patsy Widakuswara.
 Aktivitas di Facebook