Kamis, 18 Desember 2014 Waktu: 18:27

Berita

Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 1 Tewas

Peta wilayah Afghanistan.

18.12.2014
Dalam minggu-minggu belakangan ini, Afghanistan telah menyaksikan gelombang bunuh diri. Bulan lalu saja terjadi 12 kali serangan bunuh diri di Kabul dan serangan model komando oleh pemberontak Islamis. Selengkapnya

PM Australia: Serangan Kafe Sydney Sebenarnya Dapat Dicegah

Dalam wawancara dengan Radio Australia, hari Kamis (18/12), PM Tony Abbott menjanjikan, pemerintahannya akan melakukan investigasi terhadap serangan itu secara "cepat dan menyeluruh."

Konflik Kebijakan Luar Negeri Antara Obama dan Faksi Republik Membayang

Kebijakan pemerintahan Obama atas Ukraina hingga Timur Tengah diperkirakan akan menghadapi kecaman keras terkait keefektifannya.

Negara-negara Berkembang Rugi Lebih dari $6 Triliun Akibat Penggelapan Uang

“Illicit financial flows” atau arus uang gelap yang mengacu pada uang yang meninggalkan suatu negara tanpa dikenai pajak itu dianggap sebagai penyebab struktural kemiskinan ekstrem.

Sekjen PBB Kunjungi Negara-negara yang Terhantam Ebola

Ban Ki-moon mengatakan ia ingin melihat langsung tanggapan terhadap Ebola dan untuk menunjukkan solidaritas dengan mereka yang terimbas oleh penyakit tersebut.

Presiden Ukraina, Pemimpin Pemberontak Bersiap Adakan Pembicaraan Perdamaian

Pemimpin separatis Alexander Zakharchenko mengukuhkan tentang pembicaraan baru itu, tetapi ia mengatakan agendanya belum disetujui sepenuhnya hingga Rabu malam.

Palestina Serahkan Rancangan Resolusi PBB Tentang Penarikan Mundur Israel

Palestina mengatakan tidak akan mendesakkan pemungutan suara segera mengenai resolusi tersebut, guna memungkinkan diskusi lebih banyak lagi di Dewan Keamanan.

New York Larang Teknik Pengeboran Migas 'Fracking'

Teknik ini dikaitkan dengan pencemaran air dan kebocoran gas, dampak kesehatan dan risiko gempa bumi.

Kuba Sponsori Perundingan Damai Pemberontak Kolombia

Pemerintah dan pemberontak Kolombia memulai perundingan perdamaian di Kuba dengan harapan akan mengakhiri konflik mereka yang telah berlangsung 50 tahun.

Tolak Perangi Boko Haram, 54 Tentara Nigeria Dihukum Mati

Para tentara tersebut didakwa memberontak dan bersikap pengecut setelah menolak perintah untuk merebut kembali tiga kota yang dikuasai kelompok militan Islamis itu.

AS Menuju Normalisasi Hubungan dengan Kuba

Obama mengatakan bahwa pengucilan selama 50 tahun ternyata tidak efektif dan sekaranglah saatnya melakukan pendekatan baru.

AS: Korea Utara di Belakang Peretasan Sony Pictures

Korea Utara telah dikaitkan dengan serangan dunia maya yang mengakibatkan bocornya puluhan ribu dokumen serta telah meningkat menjadi ancaman serangan teroris terkait film "The Interview".

Banyak Warga Eropa Gabung ISIS, Kebijakan Visa Schengen Disorot

Perancis dan Jerman menyerukan perubahan kebijakan kesepakatan zona perjalanan Schengen di Eropa, guna mengatasi peningkatan jumlah warganya yang bergabung dengan kelompok militan di Irak dan Suriah (ISIS).

Jelang Akhir Masa Jabatan, Obama Hadapi Tantangan Kuat di Kongres

Mulai bulan Januari 2015, Presiden AS Barack Obama yang selama ini harus mengatasi berbagai masalah domestik dan global, juga akan berhadapan dengan faksi Republik yang menguasai kedua badan Kongres AS pasca pemilu 4 November lalu.

Wabah Ebola, Momok Dunia Tahun 2014

Tahun ini kita sering mendengar kalimat “ini belum pernah terjadi sebelumnya,” ketika menyebut wabah Ebola di Afrika Barat. Ebola telah menewaskan lebih dari 6.800 orang dan menulari hampir 19 ribu lainnya.

PBB Perpanjang Bantuan Lintas Perbatasan Suriah

DK PBB Rabu (17/12) menyetujui resolusi perpanjangan satu tahun pengiriman bantuan kemanusiaan lintas batas ke wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah.

Presiden Zambia Tolak Seruan Mundur

Penjabat sementara Presiden Zambia Guy Scott, telah menolak seruan menteri-menteri kabinet untuk mundur menjelang pemilu presiden bulan depan

Oposisi Nigeria Calonkan Pasangan Beda Agama dalam Pilpres

Oposisi Nigeria akan mengajukan Capres Muhammadu Buhari dan Cawapres Yemi Osinbajo dalam pemilu Presiden Februari 2015.

Kepala USAID Rajiv Shah Mengundurkan Diri

USAID dikecam oleh para pembuat kebijakan Amerika karena program-programnya di Kuba.

Gamelan Mengalun Merdu di Amerika

Keindahan dan suara merdu gamelan tradisional Indonesia yang dipertunjukan di kancah internasional, sering kali mengundang decak kagum dari para penontonnya. Inilah yang selalu terjadi ketika alunan gamelan terdengar di berbagai festival kebudayaan di Amerika.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantungi
X
Patsy Widakuswara
18.12.2014
Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantung

Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik AS-Kuba

Setelah 50 tahun bersitegang, minggu ini Presiden AS Barack Obama, membuka kembali hubungan diplomatik negaranya dengan Kuba. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kuatir Ancaman Teror, Bioskop AS Batalkan Pemutaran Film 'The Interview'

Sony Pictures membatalkan rilis film "The Interview" yang dijadwalkan pada 25 Desember 2014 setelah jaringan bioskop di AS menolak memutar film satir yang mengejek pemimpin Korea Utara itu. Ini terjadi setelah kelompok peretas membocorkan dokumen pribadi pegawai Sony. Selengkapnya dalam Laporan VOA.
Video

Video Simak Dialog di VOA Pop News

Kelompok Jazz Simak Dialog telah menyelesaikan tur AS yang kedua baru-baru ini. Lalu negara apa lagi yang akan mereka singgahi? Simak penuturan mereka kepada reporter VOA Ian Umar di studio VOA Washington DC. Nantikan liputan selengkapnya di VOA Pop News setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di Jak TV.
Video

Video Djaduk Ferianto di USA

Beberapa waktu yang lalu Djaduk Ferianto sempat mengunjungi Washington DC dan New York. Apa saja yang dilakukannya selama di Amerika? Simak VOA untuk Dahsyat berikut ini.
 Aktivitas di Facebook