Jumat, 12 Februari 2016 Waktu: 00:04

    Berita

    Mantan Penjaga Nazi Diadili di Jerman

    Mantan anggota pengawal Jerman SS, Oskar Groening menunggu di ruang sidang di Lueneburg, Jerman Utara, 8 Juli 2015 (Foto: dok).

    11.02.2016
    Reinhold Hanning telah menyatakan ia bertugas di Auschwitz saat berusia 20 tahun sebagai anggota pengawal Jerman SS, tetapi menegaskan bahwa ia bertugas di bagian kamp di mana tidak terjadi pembunuhan dengan kamar gas. Selengkapnya

    Bangladesh Kukuhkan Hukuman Mati Terhadap Penyerang Diplomat Inggris

    Pengadilan Tinggi menolak permohonan banding Mufti Abdul Hannan, pemimpin kelompok terlarang Harkatul Jihad al-Islami, dan dua pengikutnya yang divonis bersalah menyerang diplomat Inggris untuk Bangladesh tahun 2004.

    Rusia Tawarkan Proposal Gencatan Senjata untuk Suriah

    Rusia mengusulkan gencatan senjata di Suriah sementara menteri-menteri luar negeri berkumpul di Munich untuk berupaya mengakhiri perang saudara berdarah yang menghancurkan negara Arab itu.

    Kepala Gereja Ortodoks Rusia akan Lakukan Pertemuan di Kuba

    Kepala Gereja Ortodoks Rusia, Patriarch Kirill, meninggalkan Moskow hari Kamis (11/2), menjelang pertemuan dengan Paus Fransiskus, Jumat (12/2), di bandara internasional Jose Marti di Havana.

    Twitter Pertimbangkan Perubahan untuk Tingkatkan Layanan

    Meskipun mendapat pengakuan luas oleh pengguna media sosial, Twitter menghadapi persaingan dari platform jejaring sosial yang lebih dulu ada, Facebook, dan platform yang lebih muda usianya seperti Snapchat dan Instagram.

    Burundi Merasa Disudutkan oleh Tuduhan AS Soal Rwanda

    Asisten Menteri Luar Negeri urusan Afrika Linda Thomas-Greenfield menyampaikan laporan kepada Senat AS soal perekrutan pengungsi Burundi di Rwanda untuk terlibat dalam serangan-serangan bersenjata terhadap pemerintah Burundi.

    Tentara India yang Diselamatkan dari Himalaya Meninggal Dunia

    Hanamanthappa Koppad dan sembilan tentara lainnya terkubur di bawah tembok es pada 3 Februari lalu, pada waktu longsoran salju besar menghantam pos militer mereka di Gletser Siachen.

    HRW: Kedua Pihak dalam Konflik di Ukraina Serang dan Gunakan Sekolah

    Menurut data dalam laporan Kementerian Pendidikan Ukraina, 119 sekolah dan TK di daerah kekuasaannya rusak dalam pertempuran antara April 2014 dan November 2015.

    Riset Perkuat Kaitan antara Zika dan Cacat Lahir

    Para peneliti menyatakan jaringan otak janin ditemukan mengandung banyak virus Zika RNA, selain mengandung susunan genom Zika yang lengkap. Ini dua temuan yang merupakan “bukti kuat” bahwa Zika menyebabkan cacat lahir.

    Korea Utara Marah atas Penutupan Kaesong

    Korea Utara menyatakan keputusan Korea Selatan untuk menghentikan operasi di sebuah kompleks industri yang dikelola bersama oleh kedua negara sebagai suatu “pernyataan perang.”

    TNI Polri: Kelompok Santoso dalam Posisi Terjepit Akibat Operasi Tinombala 2016

    Aparat keamanan dalam Operasi Tinombala 2016 menilai kelompok teroris Santoso di Poso Sulawesi Tengah sudah dalam kondisi terjepit dan kelaparan.

    Senat AS Setujui Sanksi bagi Korea Utara 

    Satu hari setelah pejabat tinggi intelijen memperingatkan mengenai kemampuan nuklir, balistik dan dunia maya Korea Utara, Senat Amerika Serikat meloloskan perluasan sanksi yang menarget Pyongyang serta penyuplai dan kolaborator asingnya.

    Irak Alihkan Perhatian untuk Rebut Mosul dari ISIS

    Duta Besar Irak untuk AS, Lukman Faily menyatakan bahwa pasukan Irak sekarang memusatkan perhatian untuk merebut kembali Mosul dari tangan kelompok militan ISIS.

    Yellen: Masalah Ekonomi Global Perlambat Ekonomi AS

    Kepala Bank Sentral AS Janet Yellen memperingatkan melemahnya perekonomian global akan memperlambat pertumbuah ekonomi di Amerika.

    Universitas Gallaudet Latih Kepercayaan Diri Mahasiswa Tuna Rungu

    Di Universitas Gallaudet di Washington DC, satu-satunya universitas di dunia yang pendidikannya dikhususkan bagi mahasiswa tuna rungu dan mereka yang memiliki masalah pendengaran, mahasiswa dilatih supaya percaya diri.

    AS Tuduh Rwanda Ganggu Ketertiban di Burundi

    Dua diplomat senior AS menuduh Rwanda melakukan kegiatan yang merusak ketertiban di negara tetangganya, Burundi.

    Kerusuhan Bisa Meledak di Palestina jika Dana Habis

    Palestina tergantung kepada dana dari donor internasional untuk kebutuhan makanan dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi warga Palestina yang miskin, terutama di Gaza.

    Sanksi terhadap Korea Utara Lolos Senat AS

    AS meloloskan sanksi luas yang menarget Pyongyang, serta pemasok dan pihak-pihak yang bekerjasama dengan Korea Utara terkait peluncuran roket serta uji coba nuklir baru-baru ini.

    Rusia Tak Minta Maaf atas Serangan Udara di Suriah

    Pemerintah Rusia tidak akan minta maaf atas operasi serangan udara di Suriah, yang dikecam secara luas karena menyasarkan oposisi bersenjata dan bukan pihak ISIS.

    Menlu Perancis Jadi Ketua Dewan Konstitusional

    Menlu Perancis Laurent Fabius meninggalkan posnya dan menjadi Ketua Dewan Konstitusional hari Rabu (10/2).

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    VOA Trending Topic: Zayn Maliki
    X
    Ariono Arifin
    11.02.2016
    Album perdana Zayn Malik dikabarkan segera dirilis bulanMaret mendatang. Sementara single-nya "Pillowtalk" yang baru saja dirilis 29 Januari yang lalu, dikabarkan telah berhasil menempati peringakt teratas tangga lagu di Inggris dan AS. Simak #VOATrendingTopic bersama Ariono Arifin berikut ini.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Zayn Malik

    Album perdana Zayn Malik dikabarkan segera dirilis bulanMaret mendatang. Sementara single-nya "Pillowtalk" yang baru saja dirilis 29 Januari yang lalu, dikabarkan telah berhasil menempati peringakt teratas tangga lagu di Inggris dan AS. Simak #VOATrendingTopic bersama Ariono Arifin berikut ini.
    Video

    Video Sanders & Trump Menang Pemilihan Pendahuluan New Hampshire

    Bernie Sanders dan Donald Trump menang di pemilihan pendahuluan di New Hampshire dengan selisih yang signifikan. Patsy Widakuswara berada di Manchester, New Hampshire dengan laporan selengkapnya.
    Video

    Video Kilas VOA 11 Februari 2016

    Kecelakaan kereta api di Jerman menewaskan 10 orang. Ketegangan Korea Utara dan Korea Selatan terus berlanjut setelah peluncuran roket Korea Utara. Negara anggota NATO berencana menurunkan pasukan ke perbatasan Rusia. Ninja di Timur Tengah.
    Video

    Video Upaya Rusia Menarik Minat Investasi Asing

    Turunnya perekonomian Rusia dan berlanjutnya ketegangan dengan Barat mengakibatkan ratusan ribu warga asing meninggalkan Rusia hingga sektor bisnis yang melayani warga asing ikut terpukul. Karena itu Moskow menggelar pameran untuk meyakinkan bahwa ini peluang baik untuk berinvestasi.
    Galeri Foto

    Galeri Foto 10 Februari 2016

     Aktivitas di Facebook