Kamis, 05 Maret 2015 Waktu: 09:34

Berita

Pasukan Chad Kepung Pemimpin Boko Haram

Presiden Chad Idriss Deby (foto: dok).

05.03.2015
Pasukan Chad telah menyerukan pemimpin kelompok pemberontak Nigeria Boko Haram Abubakar Shekau, untuk menyerahkan diri atau dibunuh. Selengkapnya

AS Pertimbangkan Sanksi Baru terhadap Rusia

Pemerintah AS sedang mempertimbangkan sanksi-sanksi baru terhadap Rusia, jika terus terjadi pelanggaran gencatan senjata di Ukraina timur.

Dubes AS di Korea Selatan Diserang

Dubes AS untuk Korea Selatan Mark Lippert luka-luka akibat diserang orang bersenjata di Seoul.

New York Jadikan Idul Adha, Idul Fitri sebagai Hari Libur Sekolah

Sekolah-sekolah negeri di New York kini akan merayakan dua hari libur Muslim, demikian pengumuman pejabat-pejabat kota itu hari Rabu (4/3) menjadikan New York sebagai salah satu dari sedikit kota yang memasukkan libur hari Muslim dalam kalender akademis.

'Guardians of the Galaxy' Pimpin Nominasi MTV Movie Awards

Film dari berbagai genre akan berlomba untuk memenangkan gelar terbaik di ajang penghargaan MTV Movie Awards 2015 akan berlangsung tanggal 12 April dari Nokia Theater, Los Angeles.

Video Pembela Akui Keterlibatan Tersangka dalam Pemboman Boston

Pengacara pembela bagi tersangka bom Marathon Boston mengatakan kepada juri pada persidangan hari pertama, bahwa Dzhokhar Tsarnaev terlibat dalam pemboman pada tahun 2013 itu, namun menyatakan bahwa yang menjadi otak dari serangan itu adalah kakak Tsarnaev.

India Larang Film Dokumenter BBC tentang Perkosaan

Pihak berwenang India telah melarang penayangan sebuah film dokumenter buatan BBC yang memicu kemarahan publik karena menampilkan wawancara dengan salah seorang pelaku perkosaan brutal dua tahun lalu.

Radikalisasi Anak Muda Muslim Lewat Media Online

Anak muda Muslim menjadi radikal "di dalam kamar mereka" melalui hubungan langsung dengan para pejuang ISIS melalui internet, menurut para ahli teror.

Pemuka Budha dan Muslim Dunia Tolak Kekerasan atas Nama Agama

Pertemuan tingkat tinggi para pemuka agama Budha dan Islam dunia berakhir hari Rabu (4/3) dengan penyampaian apa yang disebut Yogyakarta Statement, berupa komitmen bersama untuk mengatasi paham ekstremisme dan menolak penyalahgunaan agama untuk kekerasan.

Inggris Selidiki Badan-badan Amal yang Mendanai 'Jihadi John'

Sebuah komisi di Inggris kini menyelidiki organisasi-organisasi donatur yang menyalurkan dana kepada kelompok aktivis menjalin kontak dengan 'Jihadi John.'

Putin: Pembunuhan Nemtsov Bermotif Politik

Presiden Vladimir Putin mengakui bahwa pembunuhan pemimpin oposisi Rusia Boris Nemtsov mempunyai motif politik.

AS, Iran Capai Kemajuan dalam Pembicaraan Nuklir di Swiss

Menlu AS John Kerry dan Menlu Iran Mohammad Javad Zarif mengakhiri pembicaraan nuklir selama tiga hari di Swiss hari Rabu (4/3).

Ledakan di Tambang Batu Bara Ukraina Timur, 33 Tewas

Operasi penyelamatan sedang berlangsung untuk mencari puluhan penambang lainnya yang mungkin masih terperangkap di pertambangan di wilayah separatis di Donetsk itu.

Mahasiswa Myanmar Lanjutkan Aksi Protes RUU Reformasi Pendidikan

Polisi terus mengepung para aktivis di sebuah biara di Letpadan, sekitar 130 kilometer sebelah utara Rangoon.

Pesawat Jet Turki Mendarat Darurat, Penumpang Selamat

Para petugas di bandar udara International Tribhuwan, Nepal mengatakan, pesawat berpenumpang 238 orang itu datang dari Istanbul ketika kecelakan terjadi, Rabu (4/3).

Orang Tertua Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-117

Misao Okawa, lahir di Osaka 5 Maret, 1898, diakui sebagai insan tertua dunia oleh Guinness World Records tahun 2013.

Australia Berantas Investasi Perumahan Warga Asing Ilegal

Seorang milyarder China, Hui Ka Yan, diperintahkan menjual sebuah wisma di Sydney, yang baru-baru ini dibelinya dengan harga $30 juta.

Pengadilan Yogyakarta Gelar Sidang PK Nasib Terpidana Mati Mary Jane

Pengadilan Negeri Sleman, Yogyakarta selama dua hari menggelar sidang terkait upaya Mary Jane, salah seorang terpidana mati kasus narkoba yang permohonan grasinya sudah ditolak oleh Presiden Jokowi, untuk mengajukan Peninjauan Kembali.

Presiden Minta Harga Kebutuhan Pangan Terus Dipantau

Presiden berharap, kedepannya nanti inflasi akan rendah bahkan terjadi deflasi seperti halnya pada bulan Januari dan Februari 2015, masing-masing sebesar 0,24 persen dan 0,36 persen.

Kapten Kapal China Dituduh Selundupkan Senjata ke Kuba

Pihak berwenang Kolombia mengatakan mereka menemukan kira-kira 100 ton mesiu dengan selongsong peluru dan 2,6 juta alat peledak.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Juri Sidang Bom Boston Dukung Hukuman Matii
X
Yuni Salim
05.03.2015
Proses peradilan kasus ledakan Bom Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 200 lainnya tahun 2013 lalu, baru dimulai hari Rabu kemarin waktu setempat. Bagaimana suasananya dan mengapa sidang kasus yang menjadi pusat perhatian di dalam maupun luar negeri AS ini baru di terlaksana?
Video

Video Juri Sidang Bom Boston Dukung Hukuman Mati

Proses peradilan kasus ledakan Bom Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 200 lainnya tahun 2013 lalu, baru dimulai hari Rabu kemarin waktu setempat. Bagaimana suasananya dan mengapa sidang kasus yang menjadi pusat perhatian di dalam maupun luar negeri AS ini baru di terlaksana?
Video

Video Kilas VOA 5 Maret 2015

Ledakan maut di tambang batubara di Donetsk, Ukraina Timur. Menlu AS John Kerry bertolak te Arab Saudi membahas perundingan nuklir Iran. Militer Irak terus menyerang Tikrit yang dikuasai ISIS. Mengurangi stres jelang ujian dengan terapi hewan peliharaan.
Video

Video Pameran Budidaya Ganja di Ibukota AS

Pameran produk ganja untuk budidaya dan konsumsi diselenggarakan di Ibukota AS. Ini terjadi setelah kota Washington DC melegalkan penggunaan ganja dalam jumlah kecil bagi keperluan pribadi orang dewasa.
Video

Video Kiat Samsung Kembali Merajai Pasar Smartphone

Berkat penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple baru-baru ini menyalip Samsung sebagai produsen smartphone terlaris, termasuk di pasar-pasar utama di Asia, serta Amerika Serikat dan Inggris. Akankah tren ini berubah dengan pemasaran perdana Samsung Galaxy S generasi keenam?
Galeri Foto

Galeri Foto 4 Maret 2015

 Aktivitas di Facebook