Jumat, 29 Mei 2015 Waktu: 15:09

Berita

Tersangka Penjahat Perang Nazi Meninggal di Kanada

Pusat Simon Wiesenthal di Los Angeles yang mengoperasikan Museum Toleransi dan lembaga riset, salah satunya berisi daftar para penjahat perang Nazi paling diburu.

29.05.2015
Vladimir Katriuk adalah sosok nomor dua dalam daftar Pusat Simon Wiesenthal yang berisi para penjahat perang Nazi yang paling diburu. Selengkapnya

Obama: AS Harus Lebih Bersiap untuk Perubahan Iklim

Obama mengatakan pemanasan global berdampak signifikan pada laju dan intensitas badai.

2 Bom Mobil Meledak di Baghdad, 10 Tewas

Irak mengalami serangan hampir setiap hari. Banyak dari serangan itu diklaim oleh militan Negara Islam (ISIS), yang telah merebut sebagian besar negara itu tahun lalu.

Dampak Skandal Korupsi bagi Masa Depan FIFA

FIFA, badan yang mengatur sepakbola internasional, selama puluhan tahun telah dituduh melakukan korupsi, tetapi belum pernah seperti yang diumumkan Departemen Kehakiman AS hari Rabu (27/5).

Blatter: Penyelidikan Korupsi Permalukan FIFA

Presiden FIFA Sepp Blatter Kamis (28/5) mengatakan penyelidikan korupsi "menjadi “noda dan mempermalukan” cabang olahraga sepakbola.

Rusia Rahasiakan Jumlah Korban Militer dalam Masa Damai

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani sebuah dekrit yang akan merahasiakan tentara Rusia yang tewas di masa damai.

Printer 3D Cetak Replika Mobil Sport Ikon

Para ilmuwan di Departemen Energi AS memproduksi duplikat AC Cobra dengan propulsi listrik dan body plastik.

Dukungan Pencabutan Sanksi Ekonomi terhadap Kuba Meningkat

Presiden Obama telah meminta Kongres AS yang dikuasai partai Republik untuk mencabut embargo ekonomi terhadap Kuba.

Putin Kecam Campur Tangan AS dalam Penangkapan Pejabat FIFA

Presiden Rusia Vladimir Putin Kamis (28/5) menyebut kasus FIFA itu merupakan contoh campur tangan Amerika dalam urusan luar negeri.

Menlu Iran Harapkan Kesepakatan Nuklir Segera Tercapai

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif Kamis (28/5) mengharapkan bahwa kesepakatan nuklir Iran bisa segera tercapai.

AS Berusaha Tingkatkan Pelatihan bagi Pasukan Irak

Pentagon sedang mencari cara untuk meningkatkan usaha melatih dan mempersenjatai pasukan Irak dalam memerangi kelompok ISIS.

Pakistan Tegaskan Dukungan bagi Perdamaian Afghanistan

Pejabat Pakistan Kamis (28/5) mengukuhkan kembali dukungan Islamabad bagi usaha-usaha untuk mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

Dalai Lama Desak Suu Kyi Bantu Muslim Rohingya

Di negara yang didominasi oleh pemeluk Buddha di mana banyak kebencian terhadap Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi tetap diam dan tidak menanggapi penganiayaan mereka.

DPR RI Apresiasi Keputusan Presiden Jokowi Turunkan Biaya Ibadah Haji

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi keputusan Pemerintah untuk menurunkan biaya ibadah haji sebesar 502 dolar Amerika Serikat.

Gereja Katolik Burundi Tarik Dukungan dari Proses Pemilu

Panel uskup Katolik Burundi dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari Kamis (28/5), meminta pendeta yang duduk dalam komisi pemilihan untuk mundur dari komisi tersebut.

Fron Nusra: Fokus pada Suriah, Bukan Pada Serangan-serangan Barat

Pemimpin al-Qaida cabang Suriah mengatakan kelompok itu lebih fokus untuk mengalahkan Presiden Bashar al-Assad daripada melancarkan serangan terhadap negara-negara Barat.

Thailand Vonis 6 Pengunjuk Rasa 'Baju Kuning' 2 Tahun Penjara

Protes-protes kelompok Baju Kuning dimulai tahun 2006 sebagai gerakan melawan perdana menteri waktu itu, Thaksin Shinawatra, yang digulingkan dalam kudeta.

Menhan AS Desak China Hentikan Pembuatan Pulau di Laut Cina Selatan

Menter Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, mengatakan bahwa semua negara di Asia, termasuk China, harus berhenti menggunakan kekuatan militer dalam menyelesaikan sengketa gugusan pulau Spratly.

Malaysia Ungkap Temuan 139 Kuburan di Perbatasan Thailand

Setiap jasad, yang diduga terkait perdagangan manusia, dibalut kain putih dan dimakamkan sesuai dengan tradisi Islam.

Sponsor dan Organisasi Regional Pertimbangkan Dukungan Terhadap FIFA

Perusahaan kartu kredit Visa membuat pernyataan paling keras, setelah Departemen Kehakiman AS mengenakan dakwaan terhadap 14 orang dengan berbagai pelanggaran, Rabu (27/5).

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Membuat Mobil Sport Retro Dengan Pencetak 3-Dimensii
X
Helmi Johannes
29.05.2015
Pencetakan 3-dimensi merambah ke berbagai bidang termasuk otomotif dan kini sudah ada mobil yang beberapa bagiannya dibuat dengan mesin cetak 3-dimensi. Para ilmuwan AS meneliti kemungkinan mencetak keseluruhan bagian mobil dan berhasil membuat replika mobil sport terkenal dengan pencetak 3-dimensi.
Video

Video Membuat Mobil Sport Retro Dengan Pencetak 3-Dimensi

Pencetakan 3-dimensi merambah ke berbagai bidang termasuk otomotif dan kini sudah ada mobil yang beberapa bagiannya dibuat dengan mesin cetak 3-dimensi. Para ilmuwan AS meneliti kemungkinan mencetak keseluruhan bagian mobil dan berhasil membuat replika mobil sport terkenal dengan pencetak 3-dimensi.
Video

Video Menggunakan Drone untuk Mengintip Tetangga

Drone ringan alias pesawat yang bisa dikendalikan jarak jauh semakin terjangkau, bahkan bisa ditemui seharga tidak sampai sejuta rupiah. Perkembangan ini memunculkan gesekan dengan isu privasi, karena perangkat hukum lagi-lagi tidak mengikuti perkembangan teknologi.
Video

Video Kilas VOA 29 Mei 2015

Militer Irak berupaya merebut kembali kilang minyak Baiji dari ISIS. Desakan mundur bagi Presiden FIFA setelah terkuaknya skandal suap. Peralihan kekuasaan di Nigeria kepada Presiden Muhammadu Buhari. Buaya Australia Cassius berulang tahun ke-112.
Video

Video Kegelisahan Sponsor atas Skandal Korupsi FIFA

Skandal suap melibatkan sejumlah petinggi Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA, membuat sponsor-sponsor terbesar FIFA mendesak dilakukannya perombakan besar. Sponsor-sponsor tersebut khawatir terkena imbas kasus korupsi, sehingga ikut diboikot konsumen.
Galeri Foto

Galeri Foto 28 Mei 2015

 Aktivitas di Facebook