Selasa, 16 September 2014 Waktu UTC: 07:25

Berita

Ukraina Tuduh Separatis Sengaja Serang Permukiman

Separatis pro-Rusia siaga di wilayah Donetsk, Ukraina timur (7/9). Pasukan Ukraina menuduh separatis menyerang permukiman penduduk.

16.09.2014
Juru bicara militer Ukraina hari Senin (15/9) menuduh separatis pro-Rusia menyerang permukiman penduduk dekat bandara Donetsk yang dikuasai pemerintah, untuk memberi kesan seakan-akan pasukan Ukraina yang melakukannya. Selengkapnya

Dunia Peringati Hari Demokrasi Internasional

Hari Senin (15/9) adalah Hari Demokrasi Internasional dan tema tahun ini adalah "Melibatkan Anak Muda dalam Demokrasi."

Obama Anugerahi Medali Kehormatan 2 Veteran Perang Vietnam

Presiden Amerika Barack Obama menyerahkan Medal of Honor atau medali kehormatan kepada dua tentara Perang Vietnam atas kepahlawanan mereka.

Pembayaran Tebusan Dikhawatirkan Dorong Penculikan

Pemerintah AS dan Inggris telah menolak membayar uang tebusan sebelum kelompok militan ISIS memutuskan untuk memenggal dua wartawan AS dan seorang petugas kemanusiaan Inggris di Irak.

600 Warga Myanmar Tuntut Pembebasan Aktivis Mahasiswa

Aktivis mahasiswa Myanmar tersebut diduga terlibat penculikan singkat terhadap dua pekerja di tambang tembaga milik China yang beroperasi di Myanmar utara.

China Tangkap Penulis karena Kritik Pejabat di Internet

Polisi China menahan seorang penulis terkenal berusia 81 tahun setelah ia mengkritik kepala propaganda Beijing dalam artikel yang dimuat di internet.

Warga AS Mengaku Anaknya Gabung dengan Militan di Suriah

Seorang laki-laki Amerika-Somalia mengatakan anaknya telah menyelinap keluar dari Amerika untuk bergabung dengan kelompok ekstremis Muslim di Suriah.

500 Migran Kemungkinan Tenggelam di Lepas Pantai Malta

500 migran dikhawatirkan tenggelam setelah penyelundup manusia menabrakkan dan menenggelamkan kapal mereka di lepas pantai Malta pekan lalu.

Iran Tolak Permintaan AS untuk Perangi ISIS

Pemimpin Tertinggi Iran hari Senin (15/9) menolak permintaan Amerika untuk ikut melawan Negara Islam atau ISIS di Irak.

Jokowi Bertekad Bangun Kabinet yang Kuat

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memutuskan kementerian dalam kabinetnya mendatang berjumlah 34 kementerian, serta menegaskan Menteri yang akan mengisi kabinetnya tak boleh merangkap jabatan di partai politik.

Perusahaan AS-India Sepakat Produksi Obat Generik Hepatitis C

Hepatitis C, yang dapat menyebabkan gagal hati dan kanker hati, menginfeksi hampir 180 juta orang di negara berkembang, termasuk di India.

30 Negara Siap Dukung Irak Perangi Militan ISIS

Pernyataan diplomat 30 negara itu dinyatakan dalam konferensi yang juga dihadiri oleh perwakilan PBB, Uni Eropa dan Liga Arab.

AS Buka Kembali Kedutaan di Republik Afrika Tengah

Kedutaan AS di Republik Afrika Tengah melanjutkan operasi kembali, 21 bulan setelah ditutup karena ketidakstabilan dan kekerasan.

Malaysia Pantau Pria Zimbabwe terkait Ebola

Beberapa media Senin melaporkan seorang siswa asal Zimbabwe saat ini sedang dipantau karena dugaan Ebola di Sarawak, Malaysia.

Keith Richards Luncurkan Buku Anak-anak

Pembuatan buku "Gus & Me: The Story of My Granddad and My First Guitar" melibatkan Theodora Richards, anak perempuan pertama Keith yang berusia 29 tahun, dari pernikahannya dengan Patti Hansen.

Galeri Foto Para Diplomat Dunia Janjikan Dukungan Melawan ISIS

Sekitar 30 negara telah menjanjikan dukungan mereka untuk Irak dalam upaya memerangi militan negara Islam (ISIS) dengan berbagai hal, termasuk diantaranya bantuan militer.

Menko Perekonomian Puji Aceh Sebagai Tuan Rumah IMT-GT

Menko Perkonomian Chairul Tanjung, sebagai pimpinan konferensi IMT-GT, memuji pemerintah Aceh dalam memfasilitasi pelaksanaan pertemuan tingkat menteri dan gubernur ketiga negara.

IAEA: Penyelidikan Nuklir di Iran Berjalan Lambat

Dirjen Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Yukiya Amano mengatakan bahwa Teheran belum memenuhi permintaannya agar negara itu mengusulkan dua daerah penyelidikan baru sebelum tanggal 2 September lalu.

Puluhan Migran Tenggelam di Lepas Pantai Libya

Penjaga pantai Libya sedang mengangkat puluhan mayat yang masih mengambang 18 kilometer di lepas pantai di distrik Tajoura, Senin (15/9).

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 16 September 2014i
X
Nova Poerwadi
15.09.2014
Pertemuan menlu di Paris sepakat mendukung Irak melawan ISIS. Kapal pengangkut imigran tenggelam dalam perjalanan ke Italia. Badai Odile melanda kawasan wisata Baja California, Meksiko. Lomba berewok dan kumis unik di Bath, Inggris.
Video

Video Kilas VOA 16 September 2014

Pertemuan menlu di Paris sepakat mendukung Irak melawan ISIS. Kapal pengangkut imigran tenggelam dalam perjalanan ke Italia. Badai Odile melanda kawasan wisata Baja California, Meksiko. Lomba berewok dan kumis unik di Bath, Inggris.
Galeri Foto

Galeri Foto Para Diplomat Dunia Janjikan Dukungan Melawan ISIS

Sekitar 30 negara telah menjanjikan dukungan mereka untuk Irak dalam upaya memerangi militan negara Islam (ISIS) dengan berbagai hal, termasuk diantaranya bantuan militer.
Video

Video Politik Trasaksional Dalam Pembentukan Kabinet

Jika penunjukkan kabinet di tanah air ramai diwarnai wacana politik transaksional, perampingan kabinet dan fasilitas menteri, bagaimana di AS? Ikuti penjelasan teman2 VOA, Patsy Widakuswara dan Supri Yono dari Washington DC dalam "Apa Kabar Amerika" berikut ini.
Video

Video Pro Kontra Kenaikan Upah Minimum AS

Isu kenaikan upah minimum menjadi isu ekonomi panas menjelang pemilu legislatif di Amerika awal November. Partai Republik yang menguasai DPR tetap menolak kenaikan upah minimum dengan dalih akan menyulitkan pemilik usaha dan meningkatkan PHK. Selengkapnya dikabarkan tim VOA dari Washington, D.C.
 Aktivitas di Facebook