Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 21:36

Berita

Pemerintah Vietnam Didesak Akhiri Ketergantungan dari China

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Hai Binh membela kebijakan yang dibuat mengenai hubungan dengan China (foto: dok).

31.07.2014
Juru bicara Kementerian Luar Negeri hari Kamis (31/7) membela kebijakan luar negeri Vietnam, dengan mengatakan bahwa kebijakan itu bertujuan untuk melindungi kedaulatan Vietnam. Selengkapnya

Pemerintah Harus Waspadai Keberadaan ISIS di Indonesia

Pengamat mengatakan pemerintah harus benar-benar mewaspadai dan mengantisipasi adanya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

Tim Pemantau Masuki Lokasi Jatuhnya Pesawat MH17

Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) mengumumkan bahwa sebuah tim kecil telah memasuki lokasi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina timur hari Kamis (31/7).

Gadis Belia Rawan Tertular HIV di Malawi

Survei di Malawi menunjukkan bahwa 20 persen dari gadis-gadis belia di sana menjadi aktif secara seksual sebelum usia 13 tahun.

Gelombang Besar Tewaskan 19 di Lepas Pantai Karachi

Paling sedikit 19 orang tewas akibat arus deras dan gelombang besar di sebuah pantai dekat Karachi, Pakistan.

Pejabat HAM PBB: Israel, Hamas Lakukan Kejahatan Perang

Para pejabat tinggi urusan HAM PBB menuduh Israel dan militan Hamas kemungkinan melakukan kejahatan perang dalam konflik di Gaza.

Parlemen Ukraina Tolak Pengunduran Diri PM Yatsenyuk

Parlemen Ukraina memutuskan hari Kamis (31/7), tidak akan menerima pengunduran diri PM Arseniy Yatsenyuk, meskipun ia kehilangan dukungan politik.

Galeri Foto Ahli Internasional Tiba di Lokasi Jatuhnya MH17 di Ukraina

Sebuah tim ahli internasional telah tiba di lokasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina timur untuk pertama kalinya, setelah mencoba berhari-hari namun gagal akibat kekerasan di wilayah yang dikuasai oleh separatis tersebut.

Sierra Leone Tetapkan Situasi Darurat untuk Atasi Ebola

Presiden Sierra Leone Ernest Bai Koroma telah menetapkan situasi darurat untuk membantu negara itu mengatasi wabah terburuk virus Ebola.

Panel Hukum Jepang Usulkan Dakwaan terhadap Pejabat TEPCO

Sebuah panel hukum Jepang telah merekomendasikan penetapan dakwaan terhadap tiga mantan eksekutif perusahaan listrik TEPCO yang mengelola pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, yang lumpuh akibat tsunami pada tahun 2011.

Imam Uighur Dibunuh di Luar Masjid

Seorang imam yang mendukung perlakuan kontroversial Beijing terhadap warga minoritas Muslim Uighur ditikam hingga tewas di luar masjid terbesar di daerah Xinjiang.

21 Tewas, Puluhan Dikhawatirkan Terperangkap dalam Timbunan Tanah Longsor di India

Para petugas penyelamat di India Barat menggali timbunan lumpur untuk mencari orang-orang yang selamat dari bencana tanah longsor yang telah menewaskan sedikitnya 21 orang.

Netanyahu: Tak Ada Kesepakatan Gencatan Senjata yang Akan Hentikan Penghancuran Terowongan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan pasukan negaranya akan menghancurkan jaringan terowongan yang digunakan militan untuk melintasi perbatasan, dengan atau tanpa gencatan senjata.

Organisasi HAM Kecam Tuduhan Separatisme terhadap Cendekiawan Uighur

Organisasi-organisasi hak asasi meminta China agar membebaskan seorang akademisi Uighur terkemuka yang telah dikenai dakwaan memecah belah negara.

Penanganan Anak Korban Kekerasan Seksual di Bekas Lokalisasi Prostitusi Butuh Keseriusan

Persoalan anak korban kekerasan seksual dan sejenisnya, banyak ditemui di lingkungan bekas lokalisasi prostitusi Dolly dan Jarak.

Jokowi: Saya Akan Tetap Blusukan Meski Jadi Presiden

Calon Presiden terpilih yang ditetapkan KPU, Jokowi menyatakan akan tetap blusukan meski nanti menjabat Presiden. Menunggu proses pelantikan, selama Jokowi berlebaran di Solo, Polisi di Solo berharap Jokowi tetap menghormati standar protokoler pengamanan.

Dua Relawan Korps Perdamaian AS di Liberia Diisolasi Setelah Bersentuhan dengan Penderita Ebola

Dua orang relawan Korps Perdamaian Amerika di Liberia telah di-isolasi setelah kemungkinan mengidap virus Ebola, walaupun keduanya tidak menunjukkan gejala virus maut itu.

Menlu AS Desak India Dukung Reformasi Perdagangan Internasional

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu Menteri Keuangan India Arun Jaitley dalam lawatannya yang dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara dua negara demokrasi terbesar dunia itu.

Israel Memanggil 16 Ribu Tentara Cadangan

Israel memanggil 16 ribu tentara cadangan untuk membantu dalam usaha melawan Hamas di Gaza, yang terus berlangsung untuk hari yang ke-24 hari Kamis dengan serangan udara dan tembakan artileri dari tank.

Empat Atlet Ethiopia yang Menghilang di AS Telah Ditemukan Sehat

Empat atlet Ethiopia yang menghilang setelah bertanding dalam lomba lari di Oregon pekan lalu telah ditemukan dalam keadaan baik.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 1 Agustus 2014i
X
31.07.2014
Sierra Leone menyatakan keadaan darurat akibat wabah ebola di Afrika Barat. Penyidik internasional akhirnya bisa memeriksa lokasi ditembak jatuhnya pesawat MH-17. Peringatan seratus tahun Perang Dunia Pertama. Minum kopi di kafe ditemani burung hantu.
Video

Video Kilas VOA 1 Agustus 2014

Sierra Leone menyatakan keadaan darurat akibat wabah ebola di Afrika Barat. Penyidik internasional akhirnya bisa memeriksa lokasi ditembak jatuhnya pesawat MH-17. Peringatan seratus tahun Perang Dunia Pertama. Minum kopi di kafe ditemani burung hantu.
Galeri Foto

Galeri Foto Ahli Internasional Tiba di Lokasi Jatuhnya MH17 di Ukraina

Sebuah tim ahli internasional telah tiba di lokasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina timur untuk pertama kalinya, setelah mencoba berhari-hari namun gagal akibat kekerasan di wilayah yang dikuasai oleh separatis tersebut.
Video

Video Warga New York Bergantung Pada Bank Pangan

New York dikenal sebagai kota mewah. Bahkan sebuah studi menunjukkan bahwa 4 persen penduduk kota ini adalah milyarder. Meski demikian, jurang pendapatan juga sangat tinggi. Banyak warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Patsy Widakuswara mengajak Anda mengunjungi sebuah bank pangan kota ini.
Video

Video Melestarikan Tradisi Lebaran Di Rantau

Idul Fitri adalah hari bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia. Mereka merayakan sesuai dengan tradisi di masing-masing negara, termasuk di Indonesia. Bagaimana suasana idul Fitri mereka?
Video

Video Gerakan Socmed "Arab dan Yahudi Tolak Permusuhan"

Jejaring sosial bisa menjadi medium penuh hujatan, seperti terlihat saat pilpres di Indonesia dan terakhir di Amerika dengan memanasnya situasi di Gaza. Gerakan pun muncul di social media mengingatkan bahwa pihak berseberangan pun juga manusia. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
 Aktivitas di Facebook