Sabtu, 30 April 2016 Waktu: 02:41

    Berita

    Serangan Udara di Aleppo Terus Berlanjut

    Peta Suriah dan letak kota Aleppo.

    29.04.2016
    Media pemerintah melaporkan bahwa pemberontak telah menembaki masjid Aleppo di lingkungan Bab al-Faraj, menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 30 lainnya. Selengkapnya

    Polisi di Kazakhstan Tutup Konferensi Pers di Almaty

    Meskipun protes publik jarang terjadi di Kazakhstan, ratusan orang berunjuk rasa di beberapa kota sejak Minggu (24 April), karena khawatir reformasi agraria itu akan memungkinkan orang asing mengambil alih lahan pertanian.

    Pejabat PBB: Tantangan bagi Pertumbuhan, Pembangunan ASEAN 

    Shamshad Akhtar, sekretaris eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia-Pasifik (UNESCAP), mengatakan ASEAN yang sebagian besar bergantung pada pertumbuhan ekspor, telah terimbas perlambatan perdagangan di luar negeri.

    Kemudahan Berusaha Bagi UKM Jadi Fokus Paket Ekonomi Ke-12

    Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai perdagangan lintas negara,pemerintah memangkas waktu ekspor dari sebelumnya 4,5 hari kini hanya menjadi maksimal tiga hari.

    Menlu Inggris Kunjungi Kuba untuk Pertama Kalinya

    Menlu Inggris bertemu dengan para pejabat Kuba, Kamis (28/4) untuk membahas hubungan perdagangan dan pariwisata dengan negara komunis itu, menandai kunjungan pertama sejak 1959.

    Tekad Nuklir Korea Utara Mungkin Uji Komitmen Dunia Terhadap Sanksi-Sanksi

    Pembangkangan dan upaya Korea Utara yang dipercepat untuk mengembangkan senjata nuklir canggih sejauh ini belum tergoyahkan oleh sanksi-sanksi keras baru yang diberlakukan PBB pada bulan Maret.

    Warga AS Keturunan Korea Divonis 10 Tahun Penjara di Korea Utara

    Warga Amerika keturunan Korea divonis 10 tahun kerja paksa di Korea Utara atas tuduhan subversi. Pengadilan Korea Utara menjatuhkan hukuman terhadap Kim Dong-chul, Jumat (29/4).

    Pendukung dan Penentang Trump Bentrok

    Di California Selatan, beberapa orang ditangkap Kamis malam (28/4) saat polisi membubarkan bentrokan antara pendukung dan penentang Donald Trump, kandidat presiden terdepan Partai Republik yang kontroversial.

    Peringatan Kerusuhan Los Angeles: Ketimpangan Rasial Masih Jadi Isu

    Kerusuhan di Los Angeles pada tahun 1992 berlangsung hampir satu minggu dan menewaskan 55 orang sebelum ketertiban dipulihkan. Para penyerang King kemudian divonis melanggar hak-hak sipil.

    Tentara Suriah Berencana Luncurkan Serangan Ofensif di 2 Kubu Militan ISIS

    Gencatan senjata antara pasukan pemerintah dan oposisi Suriah secara resmi mulai berlaku pada tanggal 27 Februari menyusul upaya perdamaian oleh Amerika Serikat dan Rusia. Namun gencatan senjata itu tidak berlaku untuk kelompok teroris.

    Peringati 'May Day', 1 Juta Buruh Indonesia Akan Turun ke Jalan

    Buruh akan mengajukan empat tuntutan, di antaranya menolak upah murah dan pencabutan Peraturan Pemerintah No. 78/2015 berorientasi pada upah murah.

    Kemenlu Masih Cek Status Tersangka Teroris yang Diminta China

    Sekarang ini ada empat orang etnis minoritas Uighur yang dihukum enam tahun penjara di Indonesia karena bergabung dengan kelompok Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

    AS Kecam Pemboman Rumah Sakit di Suriah

    Serangkaian serangan udara maut di kawasan-kawasan yang dikuasai pemberontak mengisyaratkan hampir runtuhnya gencatan senjata yang ditengahi masyarakat internasional yang dicapai akhir Februari lalu.

    Petugas Selidiki Kemungkinan Overdosis pada Kematian Prince

    Para penyelidik sedang mencari tahu apakah Prince overdosis di pesawat dan apakah overdosis itu menewaskannya, dan jenis obat apa yang terlibat.

    Pangeran Saudi Janjikan Perubahan Sosial di Negaranya

    Bagi dinasti Al Saud, yang selalu bersekutu dengan para ulama berkuasa dari sekte Sunni Wahabi, reformasi itu berisiko mendapat perlawanan dari kelompok konservatif.

    Jumlah Pelanggaran Gencatan Senjata Meningkat di Ukraina Timur

    Pemantau mencatat jumlah pelanggaran gencatan senjata tertinggi sejak Agustus 2015, sementara banyak senjata berat yang tadinya disimpan secara permanen di lokasi penyimpanan, kini hilang.

    Parlemen Austria Sahkan Aturan Suaka yang Ketat

    Austria menerima sekitar 90 ribu permohonan suaka pada 2015, kedua tertinggi di Uni Eropa jika dihitung per kapita.

    China Kembali di Posisi Teratas Daftar Pengawasan Perdagangan AS

    China adalah pasar pembajakan daring terbesar di dunia, menyebabkan kerugian besar bagi pemilik hak cipta Amerika terutama untuk musik, film, buku, majalah, permainan video, perangkat lunak dan lainnya.

    Menlu AS Kutuk Serangan Udara Atas Rumah Sakit Anak di Suriah

    Sedikitnya 20 anak-anak dan dokter tewas, termasuk dokter anak terakhir yang bekerja di wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontak.

    AS dan Sekutu Pererat Kerjasama untuk Tandingi China di Laut China Selatan

    Kementerian Luar Negeri China mengatakan Washington sengaja membesar-besarkan kasus untuk melawan Beijing dan menghamburkan uang pajak warga Amerika.

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Princei
    X
    Ariono Arifin
    28.04.2016
    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Prince

    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
    Video

    Video The Fed Belum Naikkan Tingkat Suku Bunga Acuan

    Bank Sentral AS atau The Federal Reserve memutuskan untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuannya untuk saat ini. Menurut Komite Penentu Kebijakan The Fed, meski kondisi lapangan kerja Amerika semakin membaik tapi inflasi masih terlalu rendah dan resiko global tetap ada.
    Video

    Video Kilas VOA 29 April 2016

    Serangan udara ke Aleppo, Suriah menewaskan puluhan orang. Lawatan mendadak Wapres AS di tengah krisis politik Irak. Gelombang cuaca panas melumpuhkan sebagian India. Pekerja Perancis berdemo menolak perubahan UU Tenaga Kerja.
    Video

    Video Akankah the Fed Naikkan Suku Bunga sebelum Pilpres?

    Setelah Bank Sentral AS (Federal Reserve) mempertahankan suku bunga acuan, pelaku pasar mulai bertanya akankah the Fed menaikkannya sebelum pemilu November. Meski kebijakan fiskal the Fed lepas dari perkembangan politik, pilpres dipastikan ikut menambah faktor ketidakpastian dalam perekonomian.
     Aktivitas di Facebook