Sabtu, 28 Maret 2015 Waktu: 02:07

Berita / Dunia / Timur Tengah

Iran, AS Lanjutkan Perundingan Nuklir Jelang Batas Waktu

Istana Beau-Rivage di Lausanne, Swiss, tempat pelaksanaan perundingan nuklir Iran dan negara-negara 5+1 (Foto: Niloufar Pourebrahim).

27.03.2015
Presiden Iran Hassan Rouhani, Kamis (26/3) mengatakan telah menulis surat kepada keenam negara kuat dunia, "menjelaskan posisi Iran mengenai isu-isu nuklir dan perkembangan terbaru" dalam perundingan itu. Selengkapnya

Saudi Lanjutkan Serangan Udara di Yaman

Pesawat-pesawat perang koalisi menggempur pangkalan-pangkalan militer dan target-target yang dikuasai pemberontak di dan sekitar ibukota Sana'a, hari Jumat (27/3).

Jet Tempur Arab Saudi Bom Pemberontak Houthi di Yaman

Serangan-serangan udara itu terfokus pada instalasi-instalasi militer dan ibukota Sana’a yang dikuasai pemberontak, termasuk bandara utama.

PBB: Krisis Kemanusiaan di Suriah Meningkat Drastis

PBB mengungkapkan gambaran yang semakin suram mengenai krisis kemanusiaan di Suriah.

Tentara AS dan Sepupunya Didakwa Berusaha Bergabung Dengan ISIS

Kedua orang itu dituduh berkonspirasi untuk menyediakan materi pendukung bagi sebuah organisasi teroris asing, yang bisa dikenai hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda US$250 ribu.

Presiden Yaman Tinggalkan Negaranya, Persulit Usaha AS Perangi al-Qaida

Meski para pemberontak Houthi yang telah menguasai banyak wilayah di Yaman juga menentang al-Qaida, tidak mungkin mereka bekerjasama dengan Amerika memerangi kelompok teroris itu.

Saudi Pimpin Serangan Udara terhadap Pemberontak di Yaman

Serangan udara pimpinan Arab Saudi menggempur berbagai sasaran milik pemberontak Muslim Syi’ah yang hendak menjatuhkan presiden Yaman, Kamis (26/3).

Amnesty: Kelompok Bersenjata Palestina Lakukan Kejahatan Perang

Kelompok-kelompok bersenjata di Palestina dituduh melakukan kejahatan perang dengan menembakkan roket ke wilayah permukiman di Israel.

Pesawat Tempur Koalisi AS Serang ISIS di Tikrit

Letnan Jenderal Amerika, James Terry, panglima usaha koalisi, mengatakan serangan udara lebih memungkinkan pasukan Irak menghalau militan.

Saudi, Negara-Negara Teluk Lancarkan Serangan Udara di Yaman

Duta Besar Saudi untuk AS mengatakan negaranya akan melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi rakyat Yaman dan pemerintahnya yang sah.

Presiden Yaman Tinggalkan Istana di Kota Aden

Para pemberontak Syiah Houthi yang didukung unit-unit militer meneruskan usaha mereka untuk merebut kota Aden di Yaman selatan, Rabu (25/3).

Kelompok ISIS Klaim Lakukan Pemboman Maut di Libya

Militan ISIS mengklaim bertanggungjawab melakukan serangan bom bunuh diri sehari sebelumnya di kota Benghazi, Libya timur, yang menewaskan sedikitnya tujuh tentara, Rabu (25/3).

Pejuang Houthi Rebut Pangkalan Udara Utama Yaman

Pemberontak Houthi merebut Sana'a, September tahun lalu dan dalam minggu-minggu terakhir ini telah bergerak ke selatan dan bertempur dengan pasukan pro-Hadi.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 7 Tentara di Libya

Kecurigaan segera mengarah ke militan Islamis yang telah merebut ibukota, menegakkan pemerintah tandingan dan memaksa pemerintah yang diakui internasional melarikan diri ke timur.

ISIS Diduga Rekrut Tenaga Medis untuk Perkuat Pasukan Asing

Sebagian analis mengatakan menempatkan orang-orang asing di garis depan adalah bagian dari strategi jangka panjang kelompok militan ISIS.

Pemberontak Syiah Desak Pendukung Presiden di Yaman Selatan

Pemberontak Syiah Yaman memasuki kota di Yaman Selatan dan terlibat bentrokan sengit dengan milisi pendukung Presiden Yaman hari Selasa (24/3).

Laporan: Israel Mata-matai Perundingan Nuklir Iran

Para pejabat senior AS, termasuk Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri John Kerry, telah memperingatkan agar waspada terhadap keterlibatan pihak luar.

Dubes AS untuk Yaman Berharap Pemerintahan yang Berbagi Kekuasaan Segera Ditegakkan

Duta besar Amerika untuk Yaman, Matthew Tueller, optimistis persetujuan pembagian kekuasaan antara pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dan pemberontak Houthi dapat dicapai.

Dunia Fokus pada ISIS, Rakyat Suriah Merasa Terabaikan

Sekjen PBB mengatakan pengiriman bantuan menjadi semakin sulit akibat "kekerasan dan ketidakamanan, garis konflik yang bergeser, intervensi dari pihak-pihak berkonflik."

Saudi: Negara-negara Arab Mungkin Bantu Yaman Hadapi Pemberontak

Menlu Saudi hari Senin (23/3) mengatakan negara-negara Arab akan mengambil langkah yang perlu dalam menghadapi pemberontak Houthi di Yaman.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook