Selasa, 01 September 2015 Waktu: 06:49

Berita / Dunia / Timur Tengah

2 Mata-mata Dihukum 10 Tahun Penjara di Iran

Pekerja Iran di depan pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr, sekitar 1.200 kilometer dari selatan Teheran.

31.08.2015
Seorang juru bicara pengadilan mengatakan kedua mata-mata itu berasal dari Amerika dan Israel. Selengkapnya

Kecam Vonis Terhadap Al Jazeera, Dubes Inggris Dipanggil Pemerintah Mesir

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir Ahmed Abu Zeid mengatakan “Mesir menolak kecaman apapun dari pihak asing terhadap putusan peradilan tersebut.”

Mesir Tetapkan Pemilihan Parlemen

Sejak Juni 2012, ketika pengadilan membubarkan dewan yang terpilih secara demokratis, Mesir tidak memiliki dewan legislatif.

Aktivis Suriah: ISIS Hancurkan Kuil Kuno Lain di Palmyra

ISIS menggunakan bom untuk menghancurkan Kuil Bel yang berumur hampir 2.000 tahun.

Pasukan Afghanistan Rebut Kembali Distrik Penting di Selatan

Para pejabat Afghanistan menyatakan pasukan keamanan nasional hari Minggu (30/8) merebut kembali kontrol atas sebuah distrik penting di Helmand, provinsi di bagian selatan yang bergolak, setelah beberapa hari bentrokan berdarah dengan pemberontak Taliban.

Wartawan Al Jazeera Minta Pengampunan

Wartawan Al-Jazeera asal Australia, Peter Greste, hari Minggu (30/8) mengatakan, hukuman yang dijatuhkan terhadapnya dan dua koleganya pada hari Sabtu “berlatar belakang politik.”

Tiga Wartawan Al Jazeera Divonis Tiga Tahun Hukuman Penjara

Pengadilan Mesir memutuskan tiga wartawan Al Jazeera bersalah mendukung kelompok Ikhwanul Muslimin yang telah dinyatakan terlarang dan menjatuhkan vonis tiga tahun hukuman penjara.

Ribuan Warga Protes Pemerintah Lebanon

Ribuan warga Lebanon membanjiri pusat ibukota Beirut Sabtu sore sewaktu demonstrasi menentang buruknya sistem pemungutan sampah memuncak menjadi tuntutan pengunduran diri kelas politik yang lama berkuasa di Lebanon.

Jet Tempur Turki Bergabung dengan Koalisi AS Serang ISIS

Pesawat tersebut mulai menyerang target-target ISIS Jumat malam (28/8) di perbatasan Suriah yang dianggap sebagai ancaman bagi Turki.

Seorang Polisi Tewas, 7 Lainnya Terluka dalam Ledakan Bom di Bahrain

Interior Ministry described the explosion as a 'terrorist blast'

Wartawan Al-Jazeera Divonis 3 Tahun Penjara di Mesir

Amnesty International menyatakan bahwa vonis itu menunjukkan penindasan total terhadap kebebasan berpendapat di Mesir sekarang ini.

Pejuang Kurdi Bebaskan 7 Desa dari ISIS

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon mengatakan lasykar Kurdi telah berhasil membersihkan dan membebaskan desa-desa di Irak utara dari ISIS.

Obama Kembali Bela Persetujuan Nuklir Iran

Presiden AS Barack Obama hari Jumat (28/8) mengatakan persetujuan nuklir Iran akan menghambat setiap jalur yang dimiliki Iran untuk mengembangkan bom atom.

Kapal Migran Tenggelam di Perairan Libya, 200 Dikhawatirkan Tewas

Seorang migran mengatakan kepada kantor berita Reuters perahu itu dalam kondisi buruk. Dia mengatakan rute dari Libya itu dulu disebut "rute kematian," tapi sekarang dikenal sebagai "kuburan Laut Tengah."

Iran Incar Pendapatan $30 Miliar dari Pariwisata

Perjanjian nuklir bulan Juli yang ditandatangani Iran dan enam negara kuat dunia telah membantu melonggarkan batasan-batasan perjalanan.

Sekjen PBB Usulkan Tim Penyelidik Senjata Kimia di Suriah

Tim independen itu akan berusaha mengetahui orang-orang yang bertanggung jawab atas penggunaan klorin dan senjata kimia lain dalam serangan di Suriah.

Pria Asal Arizona Didakwa Bantu ISIS

Dokumen pengadilan mengatakan Gammal membantu seorang mahasiswa bepergian ke Suriah untuk latihan militer.

Raja Saudi Salman Kunjungi Obama Minggu Depan

Raja Saudi Salman berkunjung ke Washington minggu depan untuk bertemu dengan Presiden AS Barack Obama terkait beberapa isu Timur Tengah.

Bom Mobil ISIS Tewaskan 2 Komandan Senior Militer Irak

Mayor Jenderal Abdul-Rahman Abu-Regheef, wakil komandan operasi Anbar, dan Brigadir Jenderal Sefeen Abdul Maguid, kepala divisi 10 angkatan darat, ada di antara mereka yang tewas.

Arab Saudi Tangkap Pelaku Pemboman Khobar Towers 1996

Surat kabar Arab Saudi Asharq al-Awsat mengidentifikasi tersangka sebagai pria berusia 48 tahun bernama Ahmed al-Mughassil, yang ditangkap di Beirut dan dipulangkan ke Arab Saudi.

Ikuti Kami