Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:34

Berita / Dunia / Timur Tengah

AS Kembali Serang Militan ISIS di Irak dan Suriah

Asap mengepul akibat serangan udara AS terhadap posisi ISIS di Kobani, Suriah (22/10).

23.10.2014
Amerika lanjutkan serangan udara terhadap Negara Islam di Irak dan Suriah, dengan meluncurkan 15 serangan baru. Selengkapnya

AS Akui Pasokan Senjata di Suriah Jatuh ke Tangan Musuh

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon mengukuhkan bahwa Militan Negara Islam, ISIS, menyita satu dari 28 kiriman senjata dan perbekalan medis yang dikirim Amerika bagi pasukan Kurdi hari Senin.

Galeri Foto Kota Perbatasan Turki Tampung Pengungsi Kobani

Kota Kobani di Suriah, juga dikenal sebagai Ayn Arab, dan daerah sekitarnya, telah diserang ekstremis kelompok Negara Islam (ISIS) sejak pertengahan September dan dibela oleh para pejuang Kurdi.

Ribuan Tuntut Hukuman bagi Pelaku Serangan Air Keras di Iran

Sekitar 2.000 orang berkumpul di luar gedung pengadilan kota Isfahan, menuntut hukuman bagi para pelaku serangan air keras terhadap perempuan.

Pengadilan AS Nyatakan 4 Orang Bersalah Bunuh Warga Irak

Empat mantan petugas keamanan 'Blackwater' dinyatakan bersalah atas pembunuhan terhadap lebih dari 30 warga Irak di Baghdad, Rabu (22/10).

Siswa Irak Masuk Sekolah setelah Tertunda Sebulan

Sekolah kembali dimulai setelah tahun akademik tertunda satu bulan karena gedung sekolah dipakai oleh ribuan orang yang mengungsi dari serangan ISIS.

Turki Marah karena Pasokan Militer AS Direbut PKK

Pasokan militer AS dengan parasut sebelumnya pekan ini tampaknya salah sasaran dan justru direbut para pemberontak Kurdi (PKK) yang merupakan musuh Turki.

Pejabat PBB: Tindakan ISIS Terhadap Minoritas adalah Genosida

Asisten Sekjen PBB urusan Hak Asasi Manusia Ivan Simonovic mengatakan ada indikasi militan tersebut membunuhi kaum Yazidi yang tidak mau pindah agama Islam.

Warga Kurdi Gembira Turki Bantu Milisi Masuki Kobani

Warga Kurdi menyambut gembira keputusan pemerintah Turki mengijinkan milisi Kurdi Irak untuk melalui wilayah Turki, guna memperkuat pertahanan kota Kobani di perbatasan Suriah yang dikepung ISIS.

Inggris akan Lakukan Penerbangan Pengintaian ISIS di Suriah

Menhan Michael Fallon mengatakan perluasan peran Inggris dalam perang melawan ISIS akan mencakup penggunaan pesawat-pesawat tak berawak.

Militan ISIS, Pasukan Kurdi Lanjutkan Pertempuran di Kobani

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan pesawat-pesawat koalisi yang dipimpin Amerika juga melancarkan serangan-serangan udara baru di kawasan tersebut hari Selasa (21/10), dengan target posisi-posisi kelompok ISIS.

Menlu AS Desak Asia Tingkatkan Upaya Lawan ISIS

Mencegah perekrutan ektremis di Asia Tenggara merupakan prioritas non-militer utama dari Koalisi AS yang bersatu untuk menumpas kelompok ISIS.

Israel Diam-diam Perluas Permukiman di Yerusalem

Estimated 500 settlers, armed or protected by paramilitary police, live in Silwan among 50,000 Palestinians

Serangan Al-Qaida Tewaskan 18 Pemberontak Syiah Yaman

Militan Al-Qaida menewaskan sedikitnya 18 pemberontak Syiah dalam serangan bom bunuh diri dan serangan lain di dekat ibukota Yaman, Sana'a.

Turki Bantu Pejuang Kurdi Masuki Suriah

Turki mengatakan negara itu membantu para pejuang Kurdi Irak memasuki Suriah untuk membantu para pejuang Kurdi di kota Kobani yang sedang menghalau kelompok militan ISIS.

PBB: Eksekusi Pengadilan di Irak Mengkhawatirkan

PBB mengatakan, hakim di pengadilan Irak sering mengabaikan klaim para terdakwa bahwa mereka telah disiksa terlebih dahulu supaya memberi pengakuan.

Turki Larang Masuknya Pasokan Obat dan Makanan ke Kobani

Pemerintah Turki menghentikan izin masuknya pasukan obat-obatan dan makanan ke kota Kobani di Suriah yang diperebutkan pejuang Kurdi dan militan ISIS.

PM Irak Kunjungi Iran, Mencari Dukungan Melawan ISIS

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi bertolak ke Iran hari Senin untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Teheran mengenai perjuangan bersama melawan militan Negara Islam (ISIS) dan hubungan ekonomi antara kedua negara.

PM Turki Erdogan Tolak Persenjatai Kurdi untuk Memperebutkan Kobani

Turki menyatakan tidak akan mempersenjatai atau menyetujui aliran senjata ke para pejuang Kurdi yang bertempur melawan militan Negara Islam (ISIS) untuk memperebutkan Kobani, kota Suriah di seberang perbatasan Turki.

Parlemen Irak Setujui Dua Posisi Penting

Anggota parlemen Irak menyetujui dua posisi penting menyangkut keamanan, yakni menteri pertahanan dan menteri dalam negeri dalam pemerintahan Perdana Menteri Haider al-Abadi. Langkah ini juga menyelesaikan pembentukan kabinet baru di tengah perang melawan ISIS.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook