Minggu, 01 Mei 2016 Waktu: 05:33

    Berita / Dunia / Timur Tengah

    Kaum Reformis dan Moderat Unggul dalam Pemilu Babak Kedua Iran

    Suasana pemilu parlemen babak kedua di Iran (28/4).

    30.04.2016
    Dari ke-68 kursi yang diperebutkan, koalisi Daftar Harapan pro-Rouhani, memenangkan 33 kursi sementara politisi fundamentalis memenangkan 21, menurut media pemerintah Iran. Kursi selebihnya masih dipersaingkan. Selengkapnya

    Pembom Bunuh Diri di Irak, 17 Tewas

    Para pejabat kepolisian dekat tempat kejadian mengatakan serangan bom itu diarahkan terhadap peziarah yang sedang berjalan menuju tempat suci Kadhimiyah, Baghdad.

    Pangeran Saudi Janjikan Perubahan Sosial di Negaranya

    Bagi dinasti Al Saud, yang selalu bersekutu dengan para ulama berkuasa dari sekte Sunni Wahabi, reformasi itu berisiko mendapat perlawanan dari kelompok konservatif.

    Menlu AS Kutuk Serangan Udara Atas Rumah Sakit Anak di Suriah

    Sedikitnya 20 anak-anak dan dokter tewas, termasuk dokter anak terakhir yang bekerja di wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontak.

    Serangan Udara Hancurkan Rumah Sakit di Aleppo

    Ketua Satuan Tugas Kemanusiaan PBB di Suriah, Jan Egeland, berbicara di Jenewa, Kamis (28/4), mendukung de Mistura mendesak Rusia dan Amerika untuk membantu mengakhiri kekerasan.

    Al-Jazeera Dilarang Meliput di Irak

    Irak menyebut Al-Jazeera “terus melanggar” peraturan tahun 2014 yang dikeluarkan untuk mengatur peliputan media mengenai “perang melawan teror.”

    Ledakan Bom Hancurkan Rumah Sakit di Aleppo, Suriah, 14 Tewas

    Pemberontak telah membombardir kawasan-kawasan permukiman yang dikuasai pemerintah dengan roket dan tembakan artileri, sementara jet-jet tempur Suriah melancarkan serangan udara.

    Serangan Bom di Yaman Target Kepala Keamanan 

    Para petugas keamanan menembaki penyerang sebelum mobilnya meledak. Menurut berbagai laporan, penyerang mengenakan baju seperti perempuan dan telah melewati beberapa pos pemeriksaan keamanan.

    Utusan PBB Serukan Revitalisasi Gencatan Senjata di Suriah

    Utusan PBB Staffan de Mistura Kamis (28/4) menyerukan agar gencatan senjata direvitalisasi di Suriah, sebelum menetapkan tanggal pembicaraan baru.

    ISIS Terdesak, Tapi Masih Jadi Ancaman

    Kelompok teror ISIS “jelas terdesak dan mengalami kemunduran” tetapi masih merupakan ancaman berbahaya.

    Pasukan Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina Bersenjata di Pos Penjagaan Perbatasan

    Pasukan Israel menembak mati sepasang pria dan perempuan yang mendekati pos penjagaan dengan bersenjatakan pisau, insiden penusukan terbaru di perbatasan Israel-Palestina.

    Jumlah Pejuang Asing ISIS Turun Tajam

    Jumlah pejuang asing yang masuk ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan ISIS telah menurun tajam tahun ini.

    Pasukan Yaman Kuasai Mukalla

    Para pejabat keamanan di Yaman mengatakan mereka telah merebut kembali kota Mukalla di Yaman selatan, sehari setelah muncul berbagai laporan bahwa pejuang Yaman menewaskan lebih dari 800 militan al-Qaida dalam serangan tunggal.

    Rencana Reformasi di Saudi Desak Pergeseran dari Minyak

    Rencana reformasi ekonomi ini merupakan bagian dari upaya untuk membangkitkan ekonomi Saudi, yang terkena pukulan keras akibat jatuhnya harga minyak.

    Iran Ancam Ajukan Gugatan Jika AS Alihkan Dana

    Mahkamah Agung AS memberlakukan sebuah UU terkait distribusi dana Iran yang dibekukan untuk membayar ganti rugi kepada keluarga korban yang tewas akibat terorisme.

    Dokumen Rahasia akan Ungkapkan Bantuan Saudi pada Serangan 11 September di AS

    Hampir 15 tahun setelah teroris membajak empat pesawat dan menabrakkan pesawat itu ke gedung World Trade Center di New York, 28 halaman yang merinci bantuan asing bagi para penyerang 11 September akan dapat segera diungkapkan kepada umum.

    Koalisi Arab: 800 Laskar al-Qaida Tewas di Yaman

    Kantor berita resmi Saudi, Senin (25/4), mengatakan laskar Yaman dengan dukungan angkatan udara koalisi Arab melancarkan serangan terhadap basis al-Qaida di kota pelabuhan Mukalla.

    Obama Akan Kirim Lebih Banyak Tentara ke Suriah

    Pasukan tambahan itu diperkirakan akan mencakup personel medis dan intelijen. Penambahan itu akan membuat jumlah pasukan AS di Suriah menjadi 300.

    PBB: Perebutan Mosul dari ISIS Bakal Berdampak Besar Terhadap Sipil

    Pertempuran untuk membebaskan Mosul dari kekuasaan ISIS dapat menimbulkan dampak sangat besar terhadap penduduk sipil yang terperangkap di tengah tembak-menembak. Antara 300 ribu hingga 1,2 juta orang dapat mengungsi akibat dari pertempuran.

    Ikuti Kami