Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 22:50

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pasukan Kurdi Irak Terus Desak Mundur Militan ISIS di Sinjar

Senjata artileri howitzer milik pasukan Kurdi Irak menuju kota Sinjar, Irak (19/12). (AP/Zana Ahmed)

21.12.2014
Pejuang Kurdi – dibantu serangan udara pimpinan AS – menguasai bagian utara gunung Sinjar dan bergerak ke arah selatan menuju kota Sinjar dan Tal Afar di sebelah timur. Selengkapnya

Hampir 10 Ribu Orang Ditahan Tahun ini di Mesir

Tidak disebut jumlah keseluruhan orang yang diyakini dipenjara sejak penggulingan Presiden Mohammed Morsi Juli 2013. Diperkirakan sudah lebih dari 20 ribu orang ditangkap sejak saat itu.

Presiden Mesir Bertemu Utusan Qatar, Tanda Hubungan Cair

Qatar adalah pendukung kuat pendahulu el-Sissi, Presiden Mohammed Morsi, yang digulingkan Juli 2013 oleh militer, menyusul adanya protes massa.

Bom Meledak di Desa Syiah di Bahrain, 3 Polisi Terluka

Serangan-serangan terhadap pasukan keamanan menghebat tahun ini. Dua orang, termasuk seorang polisi Yordania tewas di daerah Manama minggu lalu.

2014 tidak Menghasilkan Kesepakatan Masalah Nuklir Iran

Pembicaraan yang ditujukan pada jaminan bahwa Iran tidak bisa mengembangkan senjata nuklir, serta pengakhiran sanksi-sanksi terhadap Republik Islam itu, tidak membuahkan sebuah persetujuan pada 2014 dan akan dilanjutkan tahun depan.

Pasukan Kurdi Irak Klaim Kemenangan Besar atas ISIS

Pasukan Kurdi di Irak utara terus bergerak maju hari Jumat dengan serangan besar terhadap kelompok Negara Islam (ISIS), setelah mengklaim kemenangan besar atas ISIS.

AS: Serangan Udara Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Serangan itu akan mengurangi kemampuan kelompok militan itu dalam memimpin dan mengendalikan daerah-daerah yang dikuasainya di Irak dan Suriah.

Obama Desak al-Sissi Hormati Hak Rakyat Mesir

Presiden Obama menyatakan keprihatinan AS mengenai pengadilan massal, masih dipenjarakannya para wartawan dan aktivis damai, dan status LSM.

Serangan Udara AS Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Militer AS mengatakan serangan udara baru-baru ini terhadap para pejuang ISIS di Irak dan Suriah telah menewaskan tiga pemimpin kelompok ekstrimis itu.

PBB Minta 8,4 Miliar Dolar untuk Pengungsi Suriah

PBB mengajukan dana $8,4 miliar tahun depan untuk memberikan bantuan kepada jutaan pengungsi Suriah.

Israel: Langkah Palestina di PBB Dimaksudkan Untuk Hindari Perundingan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Paul Hirschson mengatakan Kamis (18/12), strategi Palestina itu akan mengabaikan perundingan dan menimbulkan konflik.

Palestina Serahkan Rancangan Resolusi PBB Tentang Penarikan Mundur Israel

Palestina mengatakan tidak akan mendesakkan pemungutan suara segera mengenai resolusi tersebut, guna memungkinkan diskusi lebih banyak lagi di Dewan Keamanan.

PBB Perpanjang Bantuan Lintas Perbatasan Suriah

DK PBB Rabu (17/12) menyetujui resolusi perpanjangan satu tahun pengiriman bantuan kemanusiaan lintas batas ke wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah.

Mahkamah Uni Eropa Perintahkan Cabut Hamas dari Daftar Teroris

Sebuah pengadilan Eropa Rabu (17/12) telah menetapkan bahwa kelompok militan Hamas di Palestina harus dicabut dari daftar kelompok teroris Uni Eropa.

AS Akan Halangi Resolusi DK PBB yang Diusahakan Palestina

Menlu AS John Kerry mengatakan sudah seharusnya menurunkan ketegangan untuk memperoleh peluang menemukan jalan menuju perdamaian yang sesungguhnya.

Bom Mobil Tewaskan 25 Orang di Yaman

Dua serangan bom mobil di Rada, provinsi al-Bayda, Yaman selatan menewaskan sedikitnya 25 orang, Selasa (16/12).

Menlu AS Temui Pejabat Palestina di Tengah Upaya Resolusi PBB

Menlu Amerika Serikat John Kerry dijadwalkan bertemu dengan ketua Liga Arab, Nabil Elaraby, Selasa (16/12), sehari sebelum para diplomat Palestina menyatakan proposal resolusi tersebut dapat diajukan kepada DK PBB.

Kerry Akan Bertemu Pejabat Palestina Terkait Dorongan untuk Resolusi PBB

The talks in London follow Kerry's effort Monday to assess the situation, talking with Netanyahu and the foreign ministers of France, Britain and Germany

Pemimpin Separatis Yaman Selatan Tewas

Polisi mengatakan Khaled al-Junaidi ditembak ketika pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk membubarkan demonstrasi di kota pelabuhan Aden.

Militan terkait Al-Qaida Rebut 2 Markas Militer Suriah

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan militan dari kelompok Jund al-Aqsa membantu para militan al-Nusra mengambil alih pangkalan Wadi Deif di propinsi Idlib itu, Senin (15/12).

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook