Rabu, 06 Mei 2015 Waktu: 01:23

Berita / Dunia / Timur Tengah

PBB Minta Saudi Tak Serang Bandara Yaman

Para pekerja bantuan menurunkan pasokan bantuan untuk warga sipil yang terimbas serangan udara Arab Saudi di bandara Sana'a, Yaman (10/5). (AP/Hani Mohammed)

05.05.2015
PBB menyebut bandara internasional di Sana’a penyambung nyawa yang penting, bersama semua lapangan terbang dan pelabuhan laut negara itu. Selengkapnya

Amnesty: Pasukan Pemerintah, Pemberontak di Suriah Langgar HAM

Meski kedua belah pihak melakukannya, tetapi pasukan pemerintah bertanggung jawab atas sebagian besar pelanggaran hak asasi.

Utusan PBB Upayakan Akhiri Konflik di Suriah

Utusan PBB Staffan de Mistura akan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pertempuran itu dan lainnya yang ingin memainkan peran untuk menghentikannya.

Senat AS akan Voting atas RUU soal Perjanjian Nuklir Iran

Senat AS minggu ini akan melakukan voting atas RUU yang akan memberi Kongres wewenang untuk mengkaji dan mengesahkan perjanjian akhir tentang program nuklir Iran.

PM Israel Temui Pemimpin Yahudi Ethiopia, Serukan Ketenangan

Ketegangan etnis meningkat di Israel setelah unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Yahudi asal Ethiopia, yang disebut sebagai “Yahudi Kulit Hitam,” bergulir menjadi kekerasan.

Ribuan Migran yang Selamat Dibawa ke Italia

Italia kesulitan menyediakan kamar-kamar penampungan bagi hampir 6.800 pengungsi yang diselamatkan di lepas pantai Libya.

Bank Sentral Suriah Berusaha Dongkrak Nilai Mata Uang Pound

Media pemerintah Suriah Senin (4/5) mengatakan bank sentral negara itu akan memompa hingga 200 juta dolar ke pasar

AS Bantah Tewaskan Warga Sipil dalam Serangan Udara di Suriah

Militer Amerika membantah laporan bahwa warga sipil tewas dalam serangan udara koalisi pekan lalu di satu kota di Suriah utara.

Presiden Israel Tanggapi Protes Penduduk Etnis Ethiopia

Lebih banyak protes direncanakan akan digelar hari Senin (4/5) di Yerusalem dan PM Benjamin Netanyahu dijadwalkan bertemu dengan anggota komunitas Ethiopia.

Isu Ancaman Bom, Pesawat Komersial 'Air Arabia' Mendarat di Pangkalan Militer Dubai

Sebuah pesawat komersial milik maskapai penerbangan Air Arabia, Kuwait, dibelokkan ke sebuah pangkalan udara militer "Al-Minhad" di Dubai setelah seorang penumpang menyebutkan pesawat tersebut akan meledak.

HRW Punya Bukti Koalisi Saudi Gunakan Bom Rumpun di Yaman

Organisasi HAM itu mengatakan mereka telah melihat video dan foto-foto bom itu sedang digunakan terhadap pemberontak Houthi di Saada di Yaman barat laut.

Koalisi Pimpinan Saudi Daratkan Pasukan Khusus di Yaman

Koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi pemberontak Syiah Houthi di Yaman mendaratkan puluhan pasukan khusus di kota Aden, Yaman, Minggu (3/5).

Menlu AS Tenangkan Warga Israel soal Kesepakatan Nuklir Iran

Menlu AS, John Kerry berusaha menenangkan warga Israel yang khawatir atas kesepakatan nuklir yang akan dicapai dengan Iran.

HRW: Koalisi Pimpinan Saudi Gunakan Bom Curah yang Dilarang

Sebuah kelompok HAM mengatakan mereka memiliki "bukti yang dapat dipercaya" bahwa koalisi yang dipimpin Arab Saudi menggunakan clusters bomb atau bom curah yang dilarang, yang disediakan oleh Amerika dalam serangan udara terhadap pasukan Houthi di Yaman.

Kelompok ISIS Klaim Serangan Bom Mobil di Irak

Kelompok ekstremis ISIS mengklaim tanggung jawab atas serangan bom mobil malam hari di Baghdad yang menewaskan sedikitnya 19 orang, katanya serangan itu menargetkan milisi Syiah, demikian menurut kantor berita Associated Press.

1.400 Imigran Diselamatkan Dari Laut Tengah

Italia dan Perancis hari Sabtu (2/5) melakukan sejumlah operasi untuk menyelamatkan lebih dari 1.400 imigran yang terdampar di Laut Tengah di lepas pantai Libya setelah kapal-kapal penyelundup mereka mengalami kesulitan.

Pakistan Imbau Taliban Afghanistan Terlibat Pembicaraan Damai

Perwakilan pimpinan Taliban dari faksi yang berperang, para juru runding perdamaian pemerintah dan aktivis perdamaian Afghanistan termasuk dalam delegasi yang menghadiri "diskusi terbuka" selama dua hari di ibukota Qatar, Doha.

Afghanistan Gelar Pengadilan 49 Tertuduh Serangan Massa

Empat puluh sembilan orang, termasuk 19 petugas polisi, diajukan ke sidang pengadilan di Kabul hari Sabtu (2/5) terkait serangan massa bulan lalu, yang memukuli seorang perempuan berusia 27 tahun hingga tewas.

AS Selidiki Klaim Serangan Udara Tewaskan 52 Warga Sipil Suriah

Pemantau HAM Suriah mengatakan berbagai serangan terhadap desa dekat Kobani itu menewaskan 52 orang, termasuk tujuh anak kecil dan sembilan perempuan.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook