Rabu, 17 September 2014 Waktu UTC: 01:31

Berita / Dunia / Timur Tengah

Deputi Menlu Suriah Kritik Konferensi Paris

Deputi Menlu Suriah Faisal al-Miqdad (dua dari kiri) mengkritik masyarakat internasional karena tidak mengikutsertakan pemerintahnya dalam konferensi internasional untuk memerangi kelompok militan Negara Islam (ISIS) yang berlangsung hari Senin (15/9) di Perancis (Foto: dok).

16.09.2014
Presiden Barack Obama telah mengesampingkan kerjasama dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam menghadapi ISIS. Selengkapnya

Militan ISIS Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Jet-jet Suriah melancarkan lima serangan terhadap posisi-posisi militan di kota Lembah Eufrat, satu-satunya ibukota provinsi yang tidak dikuasai pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pesawat Tempur AS Bom Tempat-Tempat ISIS di Irak

Pentagon mengatakan ini adalah serangan pertama sebagai bagian dari usaha yang diperluas yang tidak hanya melindungi petugas dan kepentingan Amerika.

Pembayaran Tebusan Dikhawatirkan Dorong Penculikan

Pemerintah AS dan Inggris telah menolak membayar uang tebusan sebelum kelompok militan ISIS memutuskan untuk memenggal dua wartawan AS dan seorang petugas kemanusiaan Inggris di Irak.

Warga AS Mengaku Anaknya Gabung dengan Militan di Suriah

Seorang laki-laki Amerika-Somalia mengatakan anaknya telah menyelinap keluar dari Amerika untuk bergabung dengan kelompok ekstremis Muslim di Suriah.

500 Migran Kemungkinan Tenggelam di Lepas Pantai Malta

500 migran dikhawatirkan tenggelam setelah penyelundup manusia menabrakkan dan menenggelamkan kapal mereka di lepas pantai Malta pekan lalu.

Iran Tolak Permintaan AS untuk Perangi ISIS

Pemimpin Tertinggi Iran hari Senin (15/9) menolak permintaan Amerika untuk ikut melawan Negara Islam atau ISIS di Irak.

30 Negara Siap Dukung Irak Perangi Militan ISIS

Pernyataan diplomat 30 negara itu dinyatakan dalam konferensi yang juga dihadiri oleh perwakilan PBB, Uni Eropa dan Liga Arab.

IAEA: Penyelidikan Nuklir di Iran Berjalan Lambat

Dirjen Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Yukiya Amano mengatakan bahwa Teheran belum memenuhi permintaannya agar negara itu mengusulkan dua daerah penyelidikan baru sebelum tanggal 2 September lalu.

Puluhan Migran Tenggelam di Lepas Pantai Libya

Penjaga pantai Libya sedang mengangkat puluhan mayat yang masih mengambang 18 kilometer di lepas pantai di distrik Tajoura, Senin (15/9).

Perempuan Jihadis Gunakan Twitter untuk Promosikan ISIS

Jaringan Umm membantu ISIS merekrut anggota, menyebarkan gambar dan video untuk calon jihadis dan mempromosikan pesan-pesan kelompok militan itu.

Militan Suriah Rilis Video Kondisi Tentara Lebanon

Kelompok militan terkait al-Qaida yang menyandera puluhan tentara dan polisi Lebanon, hari Minggu (14/9) mengeluarkan video yang memperlihatkan kondisi para tahanan.

Inggris Umumkan Warganya Kedua yang Disandera ISIS

Pejabat Inggris hari Minggu (14/9) mengumumkan nama warga Inggris kedua, Alan Henning, yang kini disandera oleh kelompok ISIS.

Kerry: Koalisi Menghadapi Negara Islam Banyak Mendapat Dukungan

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan negara-negara di Timur Tengah dan di luar kawasan tersebut siap terlibat dalam bantuan militer dan serangan militer jika diperlukan sebagai bagian dari koalisi pimpinan Amerika menghadapi militan Negara Islam.

Australia Kirim 600 Tentara dan 8 Pesawat Tempur Melawan ISIS

Australia mengirim 600 tentara dan delapan pesawat tempur ke Timur Tengah dalam persiapan untuk operasi militer pimpinan Amerika melawan militan Negara Islam di Irak.

Cameron Bertekad Kalahkan ISIS

Perdana Menteri Inggris David Cameron telah bertekad akan mengalahkan ancaman militan Negara Islam menyusul pemenggalan kepala seorang pekerja bantuan Inggris oleh kelompok itu.

Menlu AS Teruskan Pembicaraan Koalisi untuk Perangi ISIS

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry di Paris pada persinggahan terbaru perlawatannya untuk menggalang usaha koalisi internasional melawan kaum militan Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS.

Anggota Senior Ikhwanul Muslimin Diusir Dari Qatar

Qatar dikecam dua tetangganya yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab serta Mesir karena menerima anggota Ikhwanul Muslimin.

Menlu AS Bahas Koalisi Anti-ISIS di Mesir

John Kerry menyebut ISIS sebagai “organisasi dengan tindakan brutal dan keji yang tidak mengenal batasan apapun.”

PM Irak Perintahkan Militer Berhenti Serang Kawasan Sipil

PM Haider al-Abadi mengatakan ekstremis menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia, dan korban sipil harus dihindari.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook