Minggu, 01 Februari 2015 Waktu: 17:11

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pembangunan Terusan Suez di Mesir Terhambat Kerusuhan

Sebuah kapal kargo melintasi Terusan Suez. (Foto: Dok)

01.02.2015
Terusan Suez asli dibangun dengan membutuhkan waktu setidaknya tiga dasawarsa, diwarnai perselisihan politik, kekurangan tenaga kerja dan wabah penyakit. Selengkapnya

Presiden Sisi: Mesir Hadapi Perjuangan Panjang Lawan Militan

Ekstremis Islamis di Sinai telah menyerang dan membunuh ratusan polisi dan tentara sejak presiden Mesir yang pro Islamis, Mohamad Morsi digulingkan.

ISIS Akui Kekalahan di Kobani

Perubahan situasi di Kobani bisa merupakan titik balik dan kekalahan besar untuk ISIS, yang selama beberapa bulan telah merebut wilayah luas dari Suriah dan Irak.

Pasukan Kurdi Ambil Alih Fasilitas Minyak di Irak Utara

Dua pejabat dari North Oil Company mengatakan bahwa 15 pekerja hilang dari lapangan minyak Khabbaz di Irak Utara, namun sumber lain menyebutkan 24 pekerja telah berhasil dibebaskan.

Laporan: CIA, Mossad Kolaborasi Bunuh Komandan Hizbullah Tahun 2008

Sebuah laporan di harian Washington Post, CIA dan Mossad berkolaborasi dalam melacak dan membunuh Imad Mughniyah, kepala operasi internasional Hizbullah bulan Februari 2008.

Serangan Udara Pasukan Koalisi Tewaskan Ahli Senjata Kimia ISIS

Komando Sentral Amerika Serikat, Jumat (30/1), mengidentifikasi korban sebagai Abu Malik, insinyur senjata kimia di bawah pemerintahan Saddam Hussein, sebelum bergabung dengan al-Qaida di Irak pada tahun 2005.

Pasukan Kurdi Pukul Mundur ISIS

Pasukan Kurdi Irak telah memukul mundur serangan besar oleh para pejuang ISIS di provinsi Kirkuk yang menewaskan seorang komandan senior Kurdi hari Jumat.

Hizbullah: Tidak Ingin, Tetapi Siap Perang Lawan Israel

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan kelompok militan yang berbasis di Lebanon itu tidak ingin berperang dengan Israel, tetapi siap untuk bertempur “dimana saja dan kapan saja.”

ISIS Serang Pasukan Kurdi di Kirkuk

Pertempuran sengit berkobar Jumat antara ISIS dan pasukan Peshmerga Kurdi di Kirkuk, Irak Utara. Pejabat mengatakan, panglima Kurdi dan paling sedikit 8 tentaranya tewas.

Sayap ISIS di Mesir Klaim Lancarkan Serangan Maut

Sayak kelompok ISIS di Mesir mengaku bertanggung jawab melancarkan serangkaian serangan terhadap personil keamanan di Semenanjung Sinai, hari Kamis (30/1), menewaskan sedikitnya 26 orang.

Bom Mobil, Roket Tewaskan 25 Orang Mesir di Sinai

Para pejabat mengatakan senjata-senjata itu diarahkan ke pangkalan militer dan sebuah hotel di kota Al-Arish, tempat perwira polisi dan militer bermukim.

Israel Salahkan Iran Atas Bentrokan di Perbatasan Lebanon

Bentrokan antara militer Israel dan Hizbullah menewaskan dua tentara Israel dan seorang penjaga perdamaian PBB, Rabu (28/1).

Perbatasan Israel-Lebanon Tenang Setelah Bentrokan

Perbatasan Israel dan Lebanon tampak tenang hari Kamis (29/1), satu hari setelah bentrokan antara militan Hizbullah dan militer Israel.

ISIS Tetapkan Tenggat Waktu Baru bagi Eksekusi Sandera

Yordania mengatakan Rabu (28/1), negara itu sepakat untuk mempertukarkan seorang tahanan perempuan dengan pembebasan pilot Yordania yang disandera ISIS.

Jepang Pelajari Pesan Terbaru ISIS Terkait Pembebasan Sandera

Pesan yang dibacakan dalam Bahasa Inggris yang dirilis online, Rabu malam (29/1), menyebutkan Yordania harus menyerahkan Sajida al-Rishawi sebelum matahari terbenam hari Kamis, atau pilot al-Kasaseabeh akan dibunuh.

Dewan Keamanan PBB Kutuk Pembunuhan Penjaga Perdamaian di Lebanon

Duta Besar Spanyol untuk PBB mengatakan pemerintahnya menghendaki penyelidikan penuh, dan menyalahkan Israel atas tewasnya penjaga perdamaian itu.

PM Israel: Lebanon dan Suriah Bertanggung Jawab Atas Serangan Terhadap Israel

Menurut penjaga perdamaian PBB, enam misil ditembakkan terhadap Israel dari desa Lebanon, yang mendorong Israel membalasnya.

Iran Izinkan Perempuan Warga Asing Tonton Turnamen Bola Voli Pria

Perempuan Iran masih tetap dilarang menonton pria bertanding olahraga dan seorang perempuan dipenjara tahun lalu karena melakukan protes di luar sebuah lapangan bola voli.

Pasukan Turki Halangi Warga yang akan Kembali ke Kobani

Pasukan Turki menghalangi ratusan warga etnis Kurdi yang ingin memasuki Kobani dari kota Suruc di Turki, dengan alasan keamanan.

Twitter Blokir 18 Ribu Akun terkait ISIS

Pakar Amerika mengatakan perang melawan para pelaku jihad ISIS terjadi di medan pertempuran dan di internet, di mana 18 ribu akun Twitter terkait kelompok itu ditutup.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook