Selasa, 29 Juli 2014 Waktu UTC: 00:33

Berita / Dunia / Timur Tengah

Sekjen PBB: Gaza dalam Kondisi Kritis

Sekjen PBB Ban Ki-Moon menyerukan gencatan senjata segera di Gaza yang disebutnya dalam kondisi kritis.

28.07.2014
Sekjen PBB Ban Ki-Moon bersama-sama para pemimpin dunia hari Senin (28/7) menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. Selengkapnya

DK PBB Setujui Desakan Gencatan Senjata Antara Israel dan Hamas

Dewan Keamanan PBB telah menyetujui pernyataan presiden yang mendukung gencatan senjata kemanusiaan segera dan tanpa syarat antara Israel dan Hamas.

Pertempuran Merebak Lagi di Gaza

Hari Minggu (27/7) pertempuran kembali pecah setelah militan Hamas menembakkan lebih banyak roket ke arah Israel dan pasukan Israel melancarkan serangan balasan.

Laskar Taliban Afghanistan Tewas Setelah Membunuh Dua Orang

Enam pejuang Taliban di Afghanistan menewaskan seorang polisi perbatasan dan seorang warga sipil hari Minggu (27/7) sebelum ditembak mati ketika mereka menyerang rumah seorang kepala polisi provinsi yang terkenal.

Hamas Setujui Gencatan Senjata Tak Lama Setelah Pertempuran Mulai

Militan Hamas mengatakan mereka sekarang menyepakati gencatan senjata kemanusiaan baru selama 24 jam di Gaza, mulai pukul 02:00 waktu setempat (1100 UTC).

Puluhan Tewas dalam Bentrokan di Libya

Sedikitnya 38 orang tewas di kota Benghazi, Libya timur, ketika pasukan pemerintah Libya bentrok dengan militan Islam bersenjata pada hari Sabtu dan Minggu.

Seorang Pejabat di Baghdad Diciduk oleh Kawanan Bersenjata

Polisi Irak mengatakan kawanan bersenjata telah menciduk seorang politisi senior Sunni di Baghdad.

Militan Palestina Bentrok dengan Pasukan Israel Sesaat Sebelum Gencatan Senjata

Militan Palestina mengalami bentrokan senjata dengan pasukan Israel sesaat sebelum gencatan senjata 12 jam berlaku di Gaza Sabtu pagi.

Gencatan Senjata Kemanusiaan 12 Jam Mulai Berlaku di Gaza

Gencatan senjata kemanusiaan selama 12 jam mulai berlaku di Gaza supaya penduduk setempat bisa menerima bantuan dan mengungsi ke daerah yang aman.

John Kerry: Tidak Ada yang Berhenti Berusaha Tegakkan Gencatan Senjata di Gaza

Menteri luar negeri Amerika, John Kerry mengatakan tidak ada seorangpun yang berhenti berusaha menegakkan gencatan-senjata antara Israel dan Hamas di Gaza.

PBB Serukan Embargo Senjata Terhadap Negara yang Dilanda Perang

Kepala panel PBB untuk Suriah menyerukan embargo senjata di seluruh dunia terhadap negara-negara yang dilanda perang.

Israel, Hamas Sepakati Gencatan Senjata 12 jam di Gaza

Militer Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas menyepakati gencatan senjata 12 jam di Gaza pada hari Sabtu (26/7).

Israel Tolak Proposal AS untuk Gencatan Senjata di Gaza

Israel menolak usul yang diajukan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry untuk mengadakan gencatan senjata dengan militan Hamas di Jalur Gaza.

Presiden Israel Shimon Peres Resmi Mundur

Peres yang selama ini menyuarakan perdamaian dan kerjasama dengan negara-negara tetangga Israel, mengatakan bangsa Arab dan rakyat Gaza bukan musuh Israel.

Iran Kukuhkan Penangkapan Koresponden Washington Post

Seorang pejabat Iran telah mengukuhkan penangkapan koresponden harian Washington Post di Teheran.

Ribuan Warga Palestina Berunjuk Rasa di Tepi Barat

Ribuan orang Palestina berpawai dari Ramallah menuju Yerusalem Timur dalam apa yang menurut banyak peninjau protes terbesar di Tepi Barat dalam 10 tahun ini.

PBB Kutuk Tembakan Artileri ke Sekolah PBB di Gaza

Israel mengakui pasukannya bertempur melawan militan Hamas dekat sekolah itu, tetapi tidak mengatakan apakah peluru artileri mereka yang mengenai gedung itu.

Maskapai Penerbangan Lanjutkan Penerbangan ke Tel Aviv

Maskapai Penerbangan AS hari Kamis (24/7) mengijinkan lagi penerbangan masuk dan keluar di Bandar Udara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv, Israel.

Foto/Video Meriam Israel Serang Sekolah PBB di Gaza, 15 Tewas

Para pejabat kesehatan mengatakan tembakan meriam Israel menghantam sekolah PBB di Gaza, menewaskan sedikitnya 15 orang dan mencederai puluhan lainnya, Kamis (24/7).

Norwegia Umumkan Ancaman Serangan Teror

Badan intelijen Norwegia mengatakan telah menerima informasi tentang "ancaman nyata" dari orang-orang yang terkait dengan pejuang Islamis radikal di Suriah.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook