Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 09:47

Berita / Dunia / Timur Tengah

PM Israel: ISIS dan Hamas Ranting dari Pohon yang Sama

Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, berbicara dalam Sidang Umum PBB ke-69 di New York (29/9). (AP/Seth Wenig)

30.09.2014
Netanyahu mengkritik negara-negara yang mendukung perlawanan terhadap ISIS karena tidak mendukung Israel melawan Hamas di Gaza. Selengkapnya

Netanyahu Desak Desak Dunia Cegah Iran Kembangkan Nuklir

Berbicara di PBB hari Senin (29/9), PM Israel Benjamin Netanyahu mendesak masyarakat internasional agar tidak membiarkan Iran mengembangkan kemampuan nuklirnya.

Menlu Suriah Kecam Kebijakan Ganda AS soal Militan Anti-Assad

Menlu Suriah mengecam kebijakan AS soal dukungan terhadap kelompok anti Damaskus, yang dinilainya menciptakan "lahan subur" bagi pertumbuhan ekstremisme di wilayah tersebut.

Pasukan Kurdi, ISIS Bentrok di Perbatasan Suriah-Turki

Pertempuran terus terjadi antara militan Negara Islam atau ISIS dan milisi lokal Kurdi di Suriah utara, hari Senin (29/9).

Syrian Observatory: ISIS Diserang di 2 Provinsi

Syrian Observatory yang berbasis di Inggris mengatakan Senin (29/9) serangan itu diarahkan terhadap tempat-tempat jihadis di Aleppo dan Raga.

Parlemen Libya Lantik Pemerintahan Baru

Pemerintahan Thani berbasis di kota Tobruk setelah milisi Islamis dari kota Misrata merebut ibukota Tripoli dan mendirikan pemerintah dan parlemen tandingan.

Obama: AS Remehkan Kebangkitan ISIS

Presiden AS Barack Obama mengatakan badan keamanan AS telah meremehkan dan salah hitung atas kekuatan kelompok ekstremis ISIS.

Serangan Bom Sasar Pemberontak Houthi di Yaman, 15 Tewas

Sebuah bom mobil meledak hari Minggu (28/9) di Yaman, di sebuah rumah sakit yang dikelola pemberontak Houthi.

Suriah: Resolusi Pejuang Asing PBB, Kemenangan bagi Suriah

Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi hari Minggu (28/9) mengatakan resolusi pejuang asing PBB merupakan hal yang positif bagi Suriah.

Serangan Udara Suriah Targetkan Kilang Minyak

Serangan udara menghantam kilang minyak di dekat perbatasan Suriah dengan Turki Minggu pagi dalam serangan berkelanjutan terhadap militan Negara Islam atau ISIS.

Libya Lantik Kabinet Baru

Parlemen Libya yang diakui secara internasional di Tobruk telah mengambil sumpah pemerintahan Perdana Menteri Abdullah al-Thinni.

Serangan Udara Terhadap Militan ISIS Berlanjut di Suriah

Kelompok pemantau mengatakan serangan-serangan udara koalisi pimpinan Amerika menghantam kilang minyak di Suriah Minggu pagi dalam serangan yang terus berlanjut terhadap militan ISIS di Suriah dan Irak.

Rusia: Serangan Udara AS di Suriah Langgar Aturan Internasional

Rusia mengatakan setiap penggunaan kekuatan militer terhadap ancaman teroris harus dilakukan sesuai dengan hukum internasional dan diketahui oleh negara di mana itu terjadi.

Serangan Udara Koalisi AS Sasar Militan di Perbatasan Suriah-Turki

Koalisi AS menggempur Suriah utara dekat perbatasan dengan Turki, menyasar tempat-tempat militan ISIS di sebuah kota etnis Kurdi yang telah dikepung dalam 11 hari ini.

Presiden Iran: Kemajuan Pembicaraan Nuklir dengan Utusan Barat 'Sangat Lambat'

Presiden Iran Hassan Rouhani memperingatkan bahwa perundingan harus berlangsung lebih cepat untuk mencapai batas waktu perundingan paling lambat 24 November.

Amerika Terus Lancarkan Serangan Udara Terhadap ISIS di Suriah dan Irak

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel, Jumat (26/9) mengatakan bahwa lebih dari 200 serangan udara telah dilakukan di Irak pekan ini dan 43 di Suriah.

AS Tolak Pidato Presiden Palestina di Sidang Umum PBB

Juru bicara Deplu AS Jen Psaki Jumat (26/9) menilai pidato pemimpin Palestina Mahmoud Abbas di PBB provokatif dan menurutnya, justru tidak produktif.

Deplu AS Kecam ISIS atas Pembunuhan Pengacara HAM

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengecam penyiksaan dan pembunuhan dari seorang pengacara HAM Irak oleh ISIS.

Menlu AS, Iran Lanjutkan Negosiasi Program Nuklir Iran di New York

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan negaranya berkomitmen pada negosiasi yang serius dan jujur​​, tetapi tidak akan menghentikan pengayaan uranium, Kamis (25/9).

AS Pertimbangkan Tawaran Baru dalam Perundingan Nuklir Iran

Iran menegaskan hanya akan menggunakan teknologi nuklir untuk membuat reaktor bahan bakar dan tujuan damai lainnya, serta mendesak agar diizinkan menjalankan sedikitnya 9.400 mesin yang sekarang sudah ada.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook