Rabu, 27 Agustus 2014 Waktu UTC: 20:59

Berita / Dunia / Timur Tengah

Israel, Hamas Saling Klaim Kemenangan di Gaza

Warga Palestina merayakan gencatan senjata dengan pawai keliling kota Gaza, Selasa (26/8).

27.08.2014
Kedua pihak, Israel dan Hamas menyepakati proposal gencatan senjata terbuka yang diusulkan dan ditengahi oleh Mesir hari Selasa (26/8). Selengkapnya

PBB: Pihak yang Bersengketa di Suriah Lakukan Kejahatan Perang

Pejabat komisi PBB mengatakan, pelaku perang di Suriah, pasukan pemerintah dan berbagai kelompok militan sama-sama melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Gedung Putih: Tak Ada Koordinasi dengan Suriah Melawan ISIS

Juru bicara John Earnest mengatakan Selasa (26/8) bahwa Amerika Serikat tidak mengakui rezim Presiden Assad sebagai pemimpin Suriah, dan tidak berencana mengubah kebijakan itu.

Israel, Gaza Lalui Hari Pertama Gencatan Senjata Tanpa Insiden

Militer Israel melaporkan tidak ada serangan roket dari Gaza dan tidak ada serangan udara oleh pasukannya terhadap daerah Palestina itu.

Gedung Putih Kukuhkan Tewasnya Warga AS di Suriah Membantu Militan

Para pejabat Amerika yakin ada puluhan warga Amerika berperang bersama militan di Suriah dan Irak.

Wartawan AS yang Disandera 2 Tahun di Suriah Telah Kembali

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Jen Psaki membantah bahwa Amerika membayar sejumlah uang tebusan kepada Jabhat Al Nusra demi pembebasan Curtis.

AS dan 7 Negara Eropa akan Persenjatai Kurdi di Irak

Tujuh negara Eropa telah setuju bergabung dengan Amerika untuk memasok senjata bagi pasukan Kurdi.

AS: Mesir dan UEA Serang Militan Libya

Amerika mengecam serangan itu dan memperingatkan bahwa Washington menentang campur tangan asing di Libya.

Hamas, Israel Sepakati Gencatan Senjata Baru

Militan Hamas hari Selasa (26/8) mengatakan, mereka telah mencapai kesepakatan mengenai gencatan senjata baru dengan Israel.

Abdullah Ancam Tarik Diri dari Proses Audit Pilpres Afghanistan

Calon presiden Afghanistan Abdullah Abdullah mengancam akan menarik diri dari proses audit yang diawasi PBB terkait sengketa pemilihan putaran kedua bulan Juni, memperumit upaya untuk menyelesaikan kebuntuan itu.

Bom Mobil Tewaskan 10 Orang di Baghdad

Sebuah bom mobil meledak di daerah berpenduduk terutama warga Syiah di ibukota Irak, menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 31 lainnya.

AS dan Eropa: Pihak Luar Jangan Campur Tangan di Libya

Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman dan Italia, mengatakan tindakan oleh pihak luar memperuncing perpecahan di Libya dan merongrong demokrasi.

Palestina: Serangan Udara Israel Tewaskan 2 Orang

Satu serangan udara Selasa pagi (26/8) menghancurkan sebagian dari perkantoran 15 lantai dan menara apartemen di kota Gaza, yang melukai paling sedikit 20 orang.

AS Belum Putuskan Opsi Militer di Suriah

Presiden Barack Obama belum membuat keputusan apapun untuk mengupayakan opsi militer di Suriah terhadap ekstrimis Negara Islam ISIS.

Suriah Serukan Kerjasama Internasional Lawan Militan Islamis

Menlu Suriah, Walid al-Moallem mendesak masyarakat internasional menghentikan dukungan mereka kepada kelompok militan yang memerangi pemerintah Damaskus.

Pembunuh Foley Diduga Mantan Penyanyi Rap Inggris

Badan-badan intelijen Inggris berusaha keras mengidentifikasi laki-laki beraksen Inggris yang memenggal kepala wartawan AS James Foley dalam video.

Analis: Terjadi Perpecahan Kelompok Militan di Suriah

Pembebasan wartawan AS Peter Theo Curtis oleh kelompok Jabhat Al-Nusra mengungkap perbedaan nyata antara kelompok militan di Suriah itu dengan ISIS.

Pertempuran Kembali Berkecamuk di Gaza

Serangan udara Israel menewaskan delapan orang lagi di Gaza pada hari ke-49 konflik di wilayah kantong Palestina yang dikuasai kelompok militan Hamas itu.

Pejabat PBB Kecam Pelanggaran HAM oleh ISIS

Pejabat HAM PBB, Navi Pillay hari Senin (25/8) mengutuk pelanggaran hak asasi manusia oleh kelompok militan ISIS yang beroperasi di Irak dan Suriah.

Video Kebijakan AS terhadap ISIS

Minggu lalu dunia kembali dikejutkan dengan pembunuhan keji seorang wartawan AS oleh Negara Islam Irak dan Suriah. James Folley dipenggal kepalanya dalam video yang juga berisi ancaman agar AS segera menghentikan serangan udaranya di Irak. Bagaimana sikap pemerintahan Obama menanggapi hal ini?

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook