Rabu, 05 Agustus 2015 Waktu: 15:27

Berita / Dunia / Timur Tengah

Israel Tangkap 2 Lagi Ekstremis Yahudi

Pemimpin kelompok ekstremis Yahudi Meir Ettinger muncul di pengadilan di Nazareth Illit, Israel (4/8). (AP/Ariel Schalit)

05.08.2015
Seorang tersangka adalah Meir Ettinger, cucu Meir Kahane, rabi ekstrem kanan yang menuntut semua orang Arab dan Palestina keluar dari Israel. Selengkapnya

Hadapi Ancaman ISIS, Irak Digitalisasi Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional Baghdad menyimpan harta karun selama berabad-abad: kertas-kertas yang lecek dan menguning yang menyimpan kisah nyata tentang sultan dan raja-raja; imperialis dan sosialis; penjajahan dan pembebasan; perang dan perdamaian.

Israel Tahan Seorang Pria terkait Serangan di Tepi Barat

Badan keamanan Israel mengatakan sedang menginterogasi Meir Ettinger (23 tahun), tersangka kepala kelompok ekstremis Yahudi.

Pasukan Pro Pemerintah Rebut Pangkalan Militer di Yaman

Pasukan pro Presiden Yaman Abdu Rabu Mansour Hadi merebut sebuah pangkalan militer penting dekat kota Aden dari para pemberontak Houthi hari Selasa (4/8).

UE, AS Desak Turki 'Menahan Diri' Perangi Pemberontak Kurdi

Uni Eropa dan AS mendesak militer Turki untuk menahan diri dari serangan udara intensif terhadap para pemberontak Kurdi

Kerry: GCC Sepakat Persetujuan Nuklir Iran Tingkatkan Keamanan Kawasan

Menlu AS John Kerry mengatakan, menteri-menteri luar negeri dari Dewan Kerjasama Teluk (GCC) sepakat bahwa persetujuan nuklir Iran akan menyumbang pada keamanan kawasan itu, setelah dilaksanakan sepenuhnya.

Obama akan Sampaikan Pidato soal Perjanjian Nuklir Iran

Presiden AS Barack Obama berencana menyampaikan pidato penting akhir pekan ini membahas perjanjian internasional untuk mengekang program nuklir Iran.

Serangan Bom Api di Yerusalem Lukai 2 Orang

Polisi Israel mengatakan dua orang cedera ketika sebuah bom api dilempar ke sebuah mobil yang sedang melaju di Yerusalem hari Senin (3/8).

Survei: Hampir Dua-Pertiga Warga AS Tolak Perjanjian Nuklir Iran

Dua pertiga warga AS yang disurvei mengatakan perjanjian nuklir dengan Iran itu akan membuat dunia kurang aman.

Raja Saudi Tinggalkan Perancis Setelah Liburan yang Kontroversial

Kunjungan Raja Arab Saudi ke rumah peristirahatan keluarganya di Riviera berakhir, setelah beberapa minggu terakhir menimbulkan kontoversi akibat penutupan pantai publik.

Menlu AS di Qatar untuk Bahas Perjanjian Nuklir Iran

Negara-negara teluk yang dikuasai kelompok Islam Sunni khawatir Iran yang dikuasai Syiah makin agresif di kawasan itu.

Israel Setujui Penahanan Militan Yahudi Tanpa Pengadilan

Israel telah memerintahkan penahanan tanpa pengadilan terhadap sejumlah warga Israel yang diduga melancarkan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Presiden Iran: Kesepakatan Nuklir Penuhi Tujuan

Presiden Hassan Rouhani hari Minggu (2/8) mengatakan Iran mencapai tujuan-tujuan utama dalam kesepakatan nuklir.

Kerry Soroti Hubungan AS-Mesir dalam Pembicaraan Kairo

Menlu AS John Kerry menyoroti pentingnya hubungan antara Mesir dan AS serta pentingnya Mesir di Timur Tengah sewaktu ia bertemu, Minggu (2/8), dengan Menlu Mesir Sameh Shoukri.

Mesir Tunda Keputusan Kasus Al-Jazeera Hingga 29 Agustus

Sebuah pengadilan Mesir, Minggu (2/8), lagi-lagi menunda pengeluaran keputusannya atas pengadilan ulang tiga wartawan Al-Jazeera yang didakwa mendukung kelompok terlarang Ikhwanul Muslimin.

Serangan Bunuh Diri PKK Tewaskan 2 Tentara di Turki

Pemberontak Kurdi, Minggu (2/8), melangsungkan sebuah serangan bunuh diri terhadap sebuah pos polisi militer di Turki timur, menewaskan dua tentara dan melukai 24 lainya.

Pemimpin Irak–Kurdi Desak PKK “Menarik Diri” dari Wilayah Kurdistan di Irak

Presiden wilayah Kurdistan di Irak hari Sabtu (1/8) meminta kepada Partai Pekerja Kurdistan (PKK) agar “menarik diri” dari wilayah Kurdistan Irak untuk mencegah korban sipil selama serangan-serangan udara Turki.

Perdana Menteri Yaman di Pengasingan Kunjungi Aden

Perdana Menteri Yaman di pengasingan, Khaled Bahah hari Sabtu (1/8) melakukan kunjungan singkat tapi penting ke kota Aden yang baru saja direbut kembali.

Ribuan Warga Israel Demo Kematian Bayi Palestina

Ribuan warga Israel hari Sabtu (1/8) berdemo di seluruh Israel menentang kekerasan ekstremis yang menyebabkan seorang bayi terbakar hidup-hidup dan enam orang gay ditikam.

Keluarga Bin Laden Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Inggris

Seorang pilot dan tiga penumpang tewas ketika sebuah pesawat jet jatuh di lapangan parkir dan terbakar ketika berusaha mendarat di Bandara di Inggris selatan, Jumat sore.

Ikuti Kami