Jumat, 29 Mei 2015 Waktu: 17:12

Berita / Gaya Hidup

Kelompok HAM Kecam UU Kelahiran Baru di Myanmar

Warga Muslim Rohingya di kamp pengungsi di luar kota Sittwe, Myanmar. (Foto: Dok)

28.05.2015
Amerika Serikat telah mengatakan bahwa aturan tersebut berpotensi memperburuk perpecahan ras dan agama di negara tersebut. Selengkapnya

Badan Uni Eropa: 5 Espresso Sehari Batas Sehat Konsumsi Kafein

Otoritas Keamanan Pangan Eropa (EFSA) mengatakan konsumsi 400 miligram kafein sehari atau setara dengan lima cangkir espresso merupakan batas jumlah yang tidak menimbulkan efek negatif.

Pihak Berwenang AS Selidiki Kematian B.B. King

Penyelidikan dilakukan setelah dua dari putrinya mengeluarkan tuduhan bahwa legenda blues tersebut dibunuh.

Studi: Obesitas Timbulkan Masalah Kompleks

Professor di Simposium Obesitas, Diabetes dan Sindrom Metabolik mengatakan masalah obesitas tidak hanya terkait dengan konsumsi kalori, dan memberikan peringatan tentang dampak kesehatan dunia.

Rambut Mozart Dilelang

Rambut Mozart akan dilelang hari Kamis (28/5) oleh Sotheby's di London dengan harga yang diperkirakan mencapai 10.000 pound sampai 12.000 pound.

Sekolah di AS Libatkan Siswa dalam Diskusi tentang Masalah Rasial

Di sebuah kelas di Sekolah Menengah Ladue di pinggiran St. Louis, seorang guru mengajarkan pelajaran yang lebih penting daripada matematika dan tata Bahasa.

Aktris Hollywood Desak Turis Kunjungi Nepal

Gempa telah memicu kekhawatiran bahwa turis akan menjauh dari Nepal, negara miskin yang banyak warganya bergantung pada pariwisata sebagai mata pencaharian.

Galeri Foto 'Me & My Pet:' Foto Kiriman Fans VOA Indonesia di Facebook (3)

Ini foto-foto dari para fan VOA Indonesia di Facebook bagian 3. Kalau belum sempat ikut serta, nantikan kesempatan berikutnya untuk mengirim foto Anda dengan binatang peliharaan Anda untuk rubrik kami 'Dunia Fauna.'

Tren Baru: Pesta Dugem di Pagi Hari

Warga Amerika Serikat yang berkeluarga atau punya pekerjaan kantoran kini masih bisa bersenang-senang dalam pesta dugem di hari kerja. Berbeda dengan layaknya pesta dugem, pesta ini digelar di pagi hari.

Di Korea Utara, Pria Pengambil Keputusan, Perempuan Pencari Nafkah

Para perempuan Korea Utara mengeluh bahwa para laki-laki di sana seperti "lampu yang dimatikan sepanjang hari," alias kurang dapat bekerja menghasilkan uang.

Drama Pengungsi Raih Film Terbaik di Cannes

Film drama pengungsi Perancis berjudul “Dheepan” meraih gelar film terbaik pada festival film tahunan Cannes ke-68, Minggu (24/5).

Mendikbud Anies Baswedan Lepas 64 Guru untuk Mengajar ke Papua

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan Minggu siang (24/5) melepas 64 guru penggerak daerah terpencil yang akan ditempatkan untuk mengajar di berbagai sekolah di kabupaten Puncak di propinsi Papua.

71 Orang Ditangkap dalam Aksi Protes di Cleveland

Sebanyak 71 orang telah ditangkap di Cleveland dalam aksi protes setelah vonis bebas seorang polisi kulit putih dalam kasus penembakan yang menewaskan dua orang kulit hitam tanpa senjata pada tahun 2012.

Paus Fransiskus Beatifikasi Uskup Agung Salvador yang Tewas Dibunuh

Ratusan ribu jamaah berkumpul di ibukota Salvador hari Sabtu (23/5) untuk menyaksikan beatifikasi mendiang Uskup Agung Oscar Romero.

Warga Penyintas Lumpur Lapindo Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Jelang Peringatan 9 Tahun

Puluhan warga penyintas lumpur Lapindo menggelar doa bersama dan ziarah makam, di atas tanggul lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, Minggu (24/5), menjelang peringatan 9 tahun menyemburnya lumpur panas.

Presiden Jokowi Tunggu Hasil Uji Laboratorium Terkait Dugaan Beras Berbahan Plastik

Presiden Joko Widodo berharap masyarakat tidak resah dengan informasi dugaan beras berbahan plastik. Presiden menegaskan pemerintah masih menunggu hasil uji laboratorium.

Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Tetap Bantu Pengungsi Rohingya di Indonesia

Presiden Joko Widodo menyatakan Pemerintah akan membantu para pengungsi Rohingya yang terdampar di wilayah Indonesia. Aksi solidaritas warga dan mahasiswa terus berlangsung di Solo untuk membantu para pengungsi tersebut.

Kuburan Massal Migran Myanmar & Bangladesh Ditemukan di Malaysia

Pihak berwenang Malaysia mengatakan polisi telah menemukan beberapa kuburan massal yang berisi kerangka orang-orang yang diyakini sebagai migran dari Myanmar dan Bangladesh.

Afrika Barat Desak Persiapan untuk Kemungkinan Wabah Ebola

Direktur WHO untuk Afrika, Matshidiso Moeti mengatatakan, ada kemungkinan Afrika Barat harus siap menghadapi wabah Ebola lagi di masa yang akan datang.

Irlandia Izinkan Pernikahan Sesama Jenis

Pergeseran sosial yang dramatis itu dilakukan dua dekade setelah negara yang mayoritas penduduknya penganut Katolik itu menyatakan bahwa homoseksualitas bukan tindak kejahatan.

Beasiswa Fulbright, Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan untuk Pembangunan Indonesia

Pemerintah Amerika Serikat setiap tahun menawarkan lebih dari 120 beasiswa Fulbright untuk bidang-bidang studi yang disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan di Indonesia.

Pemimpin Timur Tengah Yakin akan Dampak Positif Perbaikan Kesenjangan Gender

Mengizinkan lebih banyak perempuan bekerja akan mengubah secara dramatis pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Senyawa Anti-Ebola Berikan Harapan

Para peneliti di AS dan Serbia mengadakan penelitian bersama untuk menemukan obat yang bias menyembuhkan Ebola.

Pemerintah Belanda Akan Berlakukan Larangan Terbatas pada Pakaian Penutup Wajah

Pemerintah Belanda berusaha mengajukan larangan terbatas untuk “pakaian penutup wajah

Pemilih Irlandia Pertimbangkan Isu Pernikahan Gay

Jajak pendapat umum di Irlandia menunjukkan dukungan bagi pernikahan sesama jenis berkisar dari 53 hingga 69 persen.

Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan di Indonesia Meningkat

Sekelompok perempuan di Yogyakarta menggalang kampanye untuk menurunkan tindak kriminal ini.

Episode Terakhir 'Late Show' Raih Jumlah Penonton Terbesar

Episode terakhir acara bincang-bincang “Late Show with David Letterman” Rabu (20/5) meraup jumlah penonton terbanyaknya dalam lebih dari 21 tahun.

Jon Bon Jovi Bermain Gitar di Pidato Wisuda Universitas Rutgers

Rocker Jon Bon Jovi tidak bisa menahan diri untuk tidak bermain gitar pada hari Kamis (21/5) ketika memberikan nasehat kepada lulusan Rutgers University di kampus Camden.

Penggemar Berduka Atas Berakhirnya 'Late Show with David Letterman'

Dalam acara NBC "Late Night" dan kemudian CBS "Late Show," Letterman memperlihatkan karakteristik gaya dan kepercayaan diri khas New York.

National Portrait Gallery Pamerkan Sisi Lain Selebriti

Di era selfie, media sosial dan streaming video, apa yang menjadikan seseorang selebriti kini sudah jauh berbeda dan bukan hanya ikon Hollywood yang bisa dikategorikan sebagai selebriti. Kini ilmuwan, para geek tekno, desainer, penulis dan bintang YouTube bisa terkenal seperti layaknya atlit dan artis.

Bank Dunia: 1 dari 7 Warga Dunia Hidup Tanpa Listrik

Terlalu banyak penekanan diletakkan pada investasi proyek-proyek energi skala besar yang memberi pasokan jaringan listrik nasional.

Jumlah Pekerjaan Tetap di Dunia Berkurang

Organisasi Buruh Internasional atau ILO memperingatkan berkurangnya pekerjaan tetap akan berujung pada meningkatnya kemiskinan

Festival Cannes Tolak Masuk Perempuan Bersepatu Hak Rendah

Festival Film Cannes dikritik karena hanya mengizinkan masuk perempuan yang mengenakan gaun dan sepatu berhak tinggi di karpet merah.

Gaya Hidup Santai Buat Tulang Manusia Lebih Ringan

Manusia tidak lagi menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berjalan kaki, lari atau mengangkut sesuatu untuk mendapatkan makanan, padahal hal-hal tersebut dapat membuat tulang lebih kuat.

Galeri Foto 'Me & My Pet:' Foto Kiriman Fans VOA Indonesia di Facebook (2)

Ini foto-foto dari para fan VOA Indonesia di Facebook bagian 2. Kalau belum sempat ikut serta, nantikan kesempatan berikutnya untuk mengirim foto Anda dengan binatang peliharaan Anda untuk rubrik kami 'Dunia Fauna.'

Taylor Swift Ukir Sejarah di Billboard Music Awards

Swift mendapat delapan penghargaan, termasuk artis terbaik, dan membuka acara dengan peluncuran perdana video musik bertabur bintang dan aksi laga untuk laguya "Bad Blood."

Malaysia Bahas Solusi Krisis Migran dengan Negara Tetangga

Malaysia melakukan pembicaraan dengan negara-negara tetangganya untuk mencari solusi atas krisis ribuan pengungsi di Asia Tenggara.

'Pitch Perfect 2' Raih Lebih Banyak Keuntungan dari 'Mad Max: Fury Road'

Film “Pitch Perfect 2” sukses besar dalam perilisan pertamanya pada akhir pekan dengan menghasilkan 70.3 juta dolar, menurut perkiraan perusahaan riset Rentrak hari Minggu.

4 Biarawati, Termasuk 2 Warga Palestina, Menjadi Orang Suci Katolik Roma

Empat biarawati, termasuk dua warga Palestina, ditetapkan sebagai Santo terbaru Gereja Katolik Roma.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook