Minggu, 07 Februari 2016 Waktu: 22:01

    Berita / Gaya Hidup

    Professor Kristen Berjilbab Undurkan Diri dari Tempatnya Mengajar

    Professor di Wheaton College, Larycia Hawkins berbicara kepada media di Chicago, Ill., 6 Januari 2016.

    07.02.2016
    Seorang professor perguruan tinggi Amerika yang mengenakan jilbab sebagai tanda solidaritas dengan kaum Muslim mengundurkan diri dari perguruan tinggi Kristen itu di mana dia mengajar, setelah perselisihan mengenai komentarnya yang mengaitkan Islam dan Kristiani. Selengkapnya

    Virus Hidup Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Air Seni

    Organisasi Kesehatan Dunia menganjurkan kepada para pejabat agar jangan menerima sumbangan darah dari orang yang baru-baru ini pulang dari negara-negara yang ketularan virus Zika.

    Sampel Virus Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Kencing

    Pejabat kesehatan Brazil mengatakan, mereka menemukan sampel virus Zika dalam sampel ludah dan kencing.

    Paus Fransiskus, Patriark Kirill Bertemu Pekan Depan

    Paus Fransiskus, kepala Gereja Katolik Roma, minggu depan bertemu dengan Patriark Kirill, kepala Gereja Ortodoks Rusia. Ini merupakan pertemuan pertama dalam sejarah antara pemimpin kedua gereja itu.

    WHO: Orang yang Terpapar Zika Jangan Sumbang Darah

    WHO menasehati petugasnya untuk tidak menerima sumbangan darah dari orang yang baru saja kembali dari wilayah dengan wabah Zika.

    Senat AS Tunda Bahas RUU Energi akibat Krisis Air di Flint

    Tingkat toksik timah dalam air minum di kota Flint, negara bagian Michigan telah membuat ribuan anak-anak sakit dan memaksa 100 ribu penduduk setempat minum air botol.

    Spanyol Temukan Kasus Virus Zika Pertama di Eropa

    Spanyol mengukuhkan Kamis (4/2), seorang perempuan hamil didiagnosa terjangkit virus Zika, kasus pertama di Eropa.

    Komite PBB: Banyak Negara Afrika Langgar Hak Anak

    Komite Hak Anak-Anak PBB mengatakan banyak negara Afrika tidak mematuhi kewajiban mereka menegakkan Konvensi Hak Anak Tahun 1990. Banyak kebiasaan yang merusak maupun juga berbagai bentuk pelanggaran hak asasi masih terus dilakukan di seluruh Afrika.

    Anggota Kongres AS Interogasi Bekas Pemimpin Farmasi Shkreli

    Mantan eksekutif bisnis AS, yang menaikkan harga obat penyelamat nyawa lebih dari 5.000 persen, menolak menjawab pertanyaan ketika tampil di hadapan Kongres hari Kamis (4/2).

    Obama Serukan untuk Terapkan Nilai-Nilai Kemanusiaan yang Sama

    Presiden Barack Obama mengatakan keyakinan agama dapat membantu orang-orang mengatasi ketakutan mereka dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang sama.

    Para Menteri Kesehatan Amerika Selatan Dukung Penyuluhan Virus Zika

    Ke-14 pejabat Amerika Selatan mengadakan pertemuan darurat di Montevideo, Uruguay, hari Rabu (3/2). Di antaranya adalah pejabat dari Brazil, yang paling parah terimbas virus tersebut.

    Obama kepada Warga Muslim AS: Kita Satu Keluarga Amerika

    Presiden Barack Obama dalam kunjungannya di masjid Al-Rahmah di Baltimore, Maryland Rabu (3/2) mengatakan kepada warga Muslim, “Kita adalah satu keluarga Amerika.”

    Menteri Kesehatan Amerika Latin Lakukan Pertemuan Darurat

    14 pejabat kesehatan Amerika Latin bertemu di Montevideo, Uruguay hari Rabu (3/2) untuk membahas langkah-langkah guna memerangi virus Zika.

    Obama: Citra Warga Muslim AS Kerap Disalahartikan

    Setelah tujuh tahun menjabat, Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya mengunjungi sebuahmesjid di Amerika. Dalam pidato di hadapan sejumlah tokoh Muslim Amerika di Islamic Center di Baltimore Rabu siang (3/2), Obama mengatakan citra warga Muslim Amerika kerap disalahartikan.

    AS Kukuhkan Penularan Virus Zika Lewat Hubungan Intim

    CDC melalui uji laboratorium mengukuhkan bahwa kasus ini merupakan kasus pertama penularan virus Zika di Amerika Serikat yang bukan diakibatkan perjalanan ke luar negeri.

    Kunjungi Masjid, Obama akan Tegaskan Lagi Kebebasan Beragama di AS

    Presiden Obama akan menghadiri diskusi dengan para pemimpin Muslim AS Rabu (3/2) untuk mendengar keprihatinan mereka, dan kemudian akan berbicara kepada khalayak yang lebih luas di masjid kota Baltimore.

    Kekhawatiran tentang Penyebaran Global Virus Zika Meningkat

    WHO memperingatkan kemungkinan meningkatnya microcephaly atau gangguan syaraf pada bayi yang mungkin ada kaitannya dengan virus Zika. Peringatan itu ditujukan kepada Afrika, Asia serta kawasan lain dunia yang tidak memiliki sarana untuk mengatasi penyakit tersebut.

    Nyamuk Pembawa Virus Zika Ditemukan di Washington DC

    Nyamuk Aedes aegypti yang menyebarkan zika, juga virus Dengue dan Chikungunya, ditemukan berada di Washington DC pada tahun 2011.

    AS Laporkan Kasus Virus Zika Pertama Lewat Hubungan Seks

    Sebuah county di Texas pada Selasa (2/2) melaporkan apa yang kelihatannya adalah virus Zika yang ditularkan lewat kontak seksual.

    Gedung Putih Usulkan Satu Miliar Dolar untuk Lawan Penyalahgunaan Narkoba

    Gedung Putih hari Selasa (2/1) mengatakan Presiden Barack Obama telah mengusulkan anggaran federal baru sebesar 1,1 miliar dolar untuk mengatasi peningkatan penyalahgunaan obat-obatan resep yang mengandung opium dan heroin di Amerika.

    Penelitian Menunjukkan Acara “Super Bowl” Menyebarkan Flu

    Peneliti utama di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Penyakit Tropis Universitas Tulane, Charles Stoecker, mengatakan orang-orang yang tinggal di rumah dan melangsungkan acara kumpul-kumpul seperti pesta "Super Bowl", sebenarnya justru menyebarkan influenza.

    Film Nominasi Oscar “Spotlight” Soroti Skandal Gereja Katolik

    Film “Spotlight” yang berhasil meraih enam nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik Tahun ini menyoroti skandal gereja Katolik terkait pelecehan seksual.

    Virus Zika Dikhawatirkan Picu Aborsi Ilegal

    Beberapa negara di Amerika Latin memutuskan menasihati perempuan untuk menunda kehamilan, ketimbang menyediakan layanan aborsi.

    Asia Tenggara Bersiap Hadapi Virus Zika

    WHO mengadakan pertemuan untuk menentukan apakah penyebaran virus Zika perlu ditetapkan sebagai ancaman kesehatan darurat global. Penyakit bawaan nyamuk yang itu “menyebar dengan cepat” di benua Amerika dan mungkin menyebar lebih banyak di Asia Tenggara dibanding perkiraan sebelumnya.

    Lebih dari 2.000 Polisi Amankan Karnaval Cologne

    Cologne berjaga-jaga sebelum berlangsung perayaan karnaval besar kota Jerman Barat itu ketika polisi dikerahkan untuk mencegah terulangnya rentetan serangan seksual yang mengejutkan yang terjadi selama perayaan Tahun Baru yang baru lalu.

    Oxfam: Beberapa Donor Gagal Salurkan 1,9 Milyar Bantuan Ebola

    Oxfam mengatakan, sejumlah donor internasional telah gagal memberikan dana bantuan ebola sebesar 1,9 milyar dolar yang telah mereka janjikan.

    Zika Bisa Jadi Ancaman Kesehatan Lebih Besar Dibanding Ebola

    Wabah virus Zika di Amerika Latin dikhawatirkan bisa menjadi ancaman lebih besar dibanding wabah Ebola yang menewaskan lebih dari 11.000 orang di Afrika.

    Lembaga Eijkman Temukan 1 Kasus Zika di Indonesia

    The Eijkman Institute for Molecular Biology atau Lembaga Biologi Molekuler Eijkman di Jakarta hari Minggu (31/1) mengatakan telah mendapati satu kasus Zika di Sumatera.

    WHO Serukan Aksi untuk Atasi Penyakit Baru

    Dirjen WHO, Margaret Chan, menyerukan diambilnya langkah segera untuk mengatasi ancaman penyakit-penyakit baru yang semakin meningkat.

    'Orange is The New Black' Menangkan SAG Awards

    Keanekaragaman atau 'diversity' menjadi tema penyerahan penghargaan Screen Actors Guild Awards (SAG).

    PBB akan Adakan Rapat Darurat tentang Zika

    WHO akan mengadakan rapat komite darurat hari Senin (01/02) tentang wabah virus Zika, untuk membahas tanggapan internasional terhadap wabah penyakit itu di tengah keprihatinan adanya kaitan penyakit itu dengan cacat lahir yang jarang terjadi.

    Survei Afrika Kaitkan Pembangunan Infrastruktur dengan Berkurangnya Kemiskinan

    Sebuah studi baru tentang Afrika menunjukkan pentingnya pembangunan jalan, jaringan listrik, klinik kesehatan dan berbagai bentuk infrastruktur lain untuk mendorong pembangunan dan mengurangi kemiskinan.

    Polisi Turki Sita Lukisan Mirip Karya Picasso

    Pernyataan dari kepolisian Istanbul mengatakan keotentikan lukisan itu belum bisa dikukuhkan. Lukisan itu masih harus dikirim ke Universitas Mimar Sinan di Istanbul untuk diperiksa.

    Lebih dari 2.000 Ibu Hamil di Kolombia Tertular Virus Zika

    Virus Zika menyebar dengan sangat cepat di Amerika Latin dan negara Asia telah mengeluarkan peringatan guna mengatasi penyakit akibat nyamuk itu.

    Presiden Obama untuk Pertama Kalinya Berkunjung ke Masjid di AS

    Presiden Amerika Barack Obama untuk pertama kali dalam masa kepresidenannya akan berkunjung ke sebuah masjid di AS hari Rabu mendatang (3/2).

    Virus Zika Bisa Jadi Bencana Besar bagi Amerika Latin

    Kasus pertama virus Zika dilaporkan di Brazil tahun lalu, sejak itu, virus ini menyebar cepat ke sebagian besar negara-negara di kawasan itu.

    Presiden Obama Hormati Empat Orang yang Lindungi Yahudi dalam Holocaust

    Dalam pidatonya, Presiden Obama mengatakan anti-Semitisme dan intoleransi kini meningkat lagi, dan ia mengimbau semua orang agar melawan gerakan tersebut.

    Virus Zika Menyebar dengan Cepat

    Virus Zika diduga telah terkait dengan 4.000 kasus mikrosefali di Brazil, suatu kondisi yang menyebabkan bayi lahir dengan ukuran kepala dan otak di bawah normal.

    Laporan HRW: Politik Menakut-nakuti Ancam HAM

    Laporan Human Rights Watch World World Report 2016 yang baru dirilis menyimpulkan berbagai pemerintahan mempergunakan politik menakut-nakuti untuk menggagalkan penerapan prinsip-prinsip HAM.

    Yayasan Bill Gates Bantu Program Imunisasi di Nigeria

    Nigeria belum melaporkan kasus penyakit itu sejak 2014. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan tahun lalu polio tidak lagi endemik di Nigeria.

    Ikuti Kami