Rabu, 01 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:11

Berita / Gaya Hidup

AS Diagnosa Penderita Ebola Pertama

Pimpinan Pusat Pengawasan Penyakit AS (CDC), Dr. Tom Frieden memberikan keterangan mengenai ebola (foto: dok).

30.09.2014
Pihak berwenang medis Amerika telah mendiagnosa kasus Ebola pertama yang terjadi di Amerika. Selengkapnya

Ribuan Anak dari Korban Ebola Terlantar di Afrika Barat

Ribuan anak di Afrika Barat yang kehilangan orang tua mereka akibat Ebola ditolak oleh kerabatnya karena khawatir tertular.

Video Sekolah Online Untuk Siswi SMA di AS

Sekolah melalui internet atau online school semakin populer di AS terutama bila menyangkut subyek tertentu yang tidak tersedia di sekolah biasa. Banyak siswi SMA di Amerika kini mengambil mata pelajaran tingkat lanjut yang memang hanya tersedia secara online.

IOM: Jumlah Kematian Migran di Laut, Padang Pasir Capai Rekor

IOM mengatakan 40.000 migran di seluruh dunia diyakini telah meninggal sejak 2000, 22.000 diantaranya sedang mencari hidup yang lebih baik di Eropa.

California Loloskan UU soal Kesepakatan Hubungan Seksual

Undang-Undang itu mengharuskan mahasiswa di kampus-kampus universitas untuk mendapat kata sepakat yang jelas sebelum melakukan kegiatan seksual.

Australia Tidak Kirim Tim Dokter ke Afrika Barat untuk Wabah Ebola

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan Departemen Kesehatan dan Departemen Pertahanan Australia tidak mampu mengevakuasi dan membawa pulang para petugas kesehatan Australia.

Galeri Foto George Clooney dan Amal Alamuddin Menikah di Venesia

Bujangan paling terkenal di dunia, George Clooney, melanggar sumpahnya untuk tetap melajang dengan menikahi pengacara hak asasi manusia Amal Alamuddin pada 27 September 2014, dalam perayaan yang mewah di Venesia, Italia.

Pejabat Liberia Isolasi Diri Akibat Ebola

Pejabat itu mengatakan tidak mengalami gejala apa pun tetapi ingin memastikan tidak tertular. Ia juga minta semua staf untuk tinggal di rumah selama masa inkubasi maksimal.

Nikahi Beberapa Laki-laki Sekaligus, Perempuan Somalia Dihukum Mati

Perempuan usia 33 tahun dihukum mati hari Jumat (26/9) di Barawe, kota di pesisir selatan, yang dikuasai kelompok militan Muslim al-Shabab. Perempuan itu mengakui menikah dengan setidaknya tiga orang pada waktu yang sama.

Obama: Dunia Harus Lebih Siap Hadapi Wabah Seperti Ebola

Presiden Amerika Barack Obama menyerukan kesiapan lebih besar untuk menangani ancaman biologis seperti perebakan Ebola yang telah menewaskan hampir 3000 orang di Afrika Barat.

Penggunaan Bakteri Wolbachia untuk Berantas Dengue di Yogyakarta Berhasil Baik

Proyek penelitian yang bertujuan mengurangi serangan virus demam berdarah dengan metode memasukkan bakteri wolbachia menunjukkan hasil menggembirakan.

UNAIDS Angkat Victoria Beckham Jadi Duta Khusus

Beckham akan fokus pada upaya untuk menjamin semua anak lahir tanpa HIV dan anak-anak dan perempuan dengan HIV memiliki akses terhadap pengobatan dan perawatan

Peneliti Kaitkan Ukuran Rok dengan Risiko Kanker Payudara

Para peneliti di Inggris menemukan bahwa bertambahnya ukuran pinggang perempuan, mungkin menjadi faktor risiko terkena kanker payudara.

Presiden SBY Resmikan Patung Dewi Saraswati di KBRI Washington

Sehari setelah menyampaikan pidato di hadapan sidang umum PBB di New York, Presiden Yudhoyono meresmikan Patung Dewi Saraswati di KBRI di Washington DC, yang dianggap sebagai bagian dari diplomasi budaya Indonesia.

Obama Imbau Dunia Tingkatkan Komitmen soal Ebola

Presiden AS Barack Obama memperingatkan potensi krisis kemanusiaan akibat Ebola saat berbicara dalam KTT PBB tentang Ebola hari Kamis (25/9).

Video Masjid Indonesia di Ibukota AS

Presiden Yudhoyono, Jumat (26/9) akan meresmikan masjid Indonesia "IMAAM Center" di pinggiran ibukota AS, Washington DC. Masjid ini dulunya adalah gedung gereja, yang kemudian dibeli dan direnovasi dengan bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Selengkapnya dilaporkan Helmi Johannes.

Video IMAAM Center, Masjid Indonesia Pertama di Washington DC

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan "IMAAM Center", masjid komunitas Indonesia pertama di kawasan ibukota AS. Masjid yang keberadaannya telah dinanti-nanti oleh warga selama 2 dekade ini, berdiri berkat bantuan dana hibah dari Pemerintah Indonesia. Ikuti liputan tim VOA berikut ini.

Tim Bola Basket Putri Qatar Minta Larangan Jilbab Dicabut dalam Asian Games

Meski banyak cabang olahraga mengizinkan jilbab, badan pengurus bola basket dunia tidak mengizinkan jilbab dalam pertandingan internasional.

HRW: Malaysia Termasuk Negara Terburuk untuk Transgender

Malaysia termasuk salah satu negara terburuk untuk menjadi transgender karena aturan-aturannya, penahanan yang diorganisir negara dan perkataan penuh kebencian dari politisi.

Tim Riset Brazil Lepaskan Nyamuk untuk Perangi DBD

Nyamuk-nyamuk itu diinfeksi dengan bakteri Wolbachia yang mampu mencegah mereka terjangkit penyakit demam dengue.

Hillary Clinton Luncurkan Program Global bagi Pendidikan Anak Perempuan

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengumumkan program bernilai 600 juta dollar untuk membantu anak-anak perempuan di seluruh dunia masuk SMP.

Kampanye Kesetaraan Gender Emma Watson Raih Dukungan Pria

Lebih dari 70.000 pria dan remaja pria telah menandatangani dukungan daring, menurut peta aktif daring HeForShe di laman kampanye tersebut.

Imigran Anak-anak Tak Dapat Bantuan Hukum Memadai di Pengadilan AS

Puluhan ribu anak imigran gelap dari Amerika Tengah yang melakukan perjalanan berbahaya ke AS dalam setahun belakangan, telah tiba di berbagai kota di AS, termasuk di New York.

Periset AS: Penderita Ebola Bisa Lampaui 500 Ribu

Para periset Amerika mengatakan antara 500 ribu sampai 1,4 juta orang di Afrika Barat bisa terinfeksi Ebola menjelang Januari kecuali epidemi itu diatasi.

UN Women Pastikan Isu Pemberdayaan Perempuan Tetap Jadi Perhatian PBB

Untuk menarik perhatian masyarakat dunia, gerakan yang diluncurkan oleh badan urusan pemberdayaan dan kesetaraan jender perempuan PBB (UN Women), menghadirkan sejumlah selebriti terkenal, antara lain bintang serial “Harry Potter” Emma Watson.

Amnesty: China Galakkan Pelanggaran HAM

Amnesty mengatakan semakin banyak perusahaan China memperoleh keuntungan dari perdagangan yang disebut “peralatan penyiksaan."

WHO: Penderita Ebola Dapat Lampaui 20 Ribu Sebelum November

Menurut WHO, usaha mengisolasi pasien, meningkatkan perawatan klinis, mengubur jenazah dengan aman dan dialog dengan masyarakat harus membaik dengan cepat.

Di Balik Gemerlap Kota-Kota Asia Kesenjangan Makin Tinggi

Ketidaksetaraan di Indonesia meningkat dari 30,8 pada 1999 menjadi 41,3 pada 2013, yang menunjukkan bahwa kemakmuran terkonsentrasi di beberapa tangan saja.

Perempuan Afrika Barat Berisiko Lebih Besar Terinfeksi Ebola

Peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat membuat mereka berisiko lebih besar terjangkit virus tersebut.

Korban Tewas akibat Ebola Capai 2.811 Orang

WHO hari Senin (22/9) mengatakan Guinea, Liberia dan Sierra Leone terus melaporkan kasus-kasus baru penyakit mematikan itu.

Sierra Leone Akhiri Larangan Keluar Rumah untuk Cegah Ebola

Kementerian Kesehatan Minggu (21/9) mengatakan mereka telah mencapai 75 persen sasarannya mengunjungi 1,5 juta rumah.

Penderita Ebola Diperkirakan Akan meningkat di Sierra Leone

Ebola telah menginfeksi lebih 5.300 orang di Sierra Leone, Liberia, dan Guinea tahun ini, dan menewaskan lebih dari 2.600 orang.

Video Pameran Kerangka Spinosaurus di Washington DC

Sebuah replika kerangka dinosaurus langka yang hidup hampir seratus juta tahun lalu di Afrika bagian utara tengah dipamerkan di ibukota AS, Washington DC. Para ilmuwan mengatakan hewan raksasa yang disebut Spinosaurus ini unik karena bisa hidup di darat maupun di dalam air.

Video Hanum Rais dan Kedai 'Kopi-Kopi' di AS (3)

Kembali Debbie Sumual-Patlis dan Ian Umar menemani Anda dalam VOA Pop News. Kali ini Tim VOA mengajak Anda ke kedai "Kopi Kopi" di kota New York, yang menyajikan kopi dan makanan khas Indonesia dalam menunya.

Video Hanum Rais dan Kedai 'Kopi-Kopi' di AS (2)

Masih bersama Debbie Sumual-Patlis dan Ian Umar dalam VOA Pop News, kali ini simak "Hollywood Buzz" bersama Vina Mubtadi.

Video Hanum Rais dan Kedai 'Kopi-Kopi' di AS (1)

Debbie Sumual-Patlis dan Ian Umar dalam episode VOA Pop News hari ini: Liputan penulis Hanum Rais di Amerika dan kedai "Kopi-Kopi" di NYC. Saksikan juga segmen Hollywood Buzz bersama Vina Mubtadi.

Larangan Keluar Rumah Karena Ebola Terus Berlanjut di Sierra Leone

Presiden Ernest Bai Koroma mengimbau seluruh warga Sierra Leone untuk tinggal di rumah selama tiga hari.

Iran Hukum 6 Remaja dalam Video 'Happy'

Enam remaja Iran yang ditangkap karena menari dalam sebuah video mengikuti irama lagu pop "Happy" telah diberi hukuman penjara yang ditunda dan pecutan 91 kali.

Rizal Mantovani Garap 'Supernova' di Amerika

Sutradara Rizal Mantovani baru-baru ini berada di Washington, D.C. untuk syuting film terbarunya 'Supernova' yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook