Jumat, 19 September 2014 Waktu UTC: 21:52

Berita

1 Tewas di Poso Diserang Kelompok Tak Dikenal Bersenjata Api

Seorang anggota polisi melakukan penyidikan di rumah korban penembakan kelompok tak dikenal bersenjata api di Desa Padalembara, Poso Pesisir Selatan (19/9).

19.09.2014
Ketenangan masyarakat di Poso kembali terusik oleh aksi kekerasan sekelompok orang tidak dikenal bersenjata api yang membunuh seorang warga desa Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Selengkapnya

OSCE Serukan Keamanan Wartawan Krimea

Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) telah menghimbau pihak berwenang di Krimea agar melindungi hak-hak wartawan etnis Tatar di sana.

Misteri Kenapa Simpanse Saling Bunuh Diantara Mereka

Sebuah studi internasional terbaru, yang dilakukan terhadap komunitas simpanse di seluruh Afrika, mengindikasikan bahwa pembunuhan terjadi secara alami di antara jenis primata ini.

Perancis Lancarkan Serangan Udara Melawan Negara Islam di Irak

Perancis mengatakan jet-jet tempurnya telah berhasil melakukan serangan udara pertama negara itu melawan gerilyawan Negara Islam atau ISIS di Irak.

Sekjen PBB: Jangan Ada Lagi Serangan atas Penjaga Perdamaian di Mali

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan diakhirinya serangan terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB di Mali utara, setelah sebuah ledakan bom menewaskan lima penjaga perdamaian hari Kamis.

Polri Tetapkan 4 WNA Sebagai Tersangka Teroris

Empat warga negara asing terduga teroris yang ditangkap tim detasemen khusus 88 anti teros Mabes Polri di Sulawesi Tengah resmi berstatus tersangka dalam kasus terorisme dan pelanggaran imigrasi.

Tertangkap Judi, 9 Warga Aceh Dihukum Cambuk

Sembilan warga Aceh menerima hukuman cambuk di depan umum di halaman Masjid Pahlawan Kota Banda Aceh, Jumat (19/9) karena terbukti melanggar Qanun Nomor 13 Tahun 2003 tentang perjudian (maisir).

Badai Tropis Fung-Wong Hantam Manila, Ribuan Warga Mengungsi

Ribuan warga yang tinggal di bagian dataran rendah di Manila diungsikan ke dataran tinggi hari Jumat (19/9), sementara banjir meluap dengan cepat dan merendam banyak kawasan.

Sierra Leone Karantina Warga untuk Hambat Penyebaran Ebola

Ribuan relawan medis akan mendatangi setiap rumah di Sierra Leone, mencari pasien yang disembunyikan dan memberi informasi bagaimana menghindari penyakit Ebola yang mematikan.

China Denda Produsen Obat Inggris Hampir 500 Juta Dolar

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan denda tersebut merupakan penalti terbesar yang pernah dijatuhkan oleh pengadilan China.

Maroko Keluarkan RUU untuk Hentikan Warga Bergabung dengan Militan

RUU Maroko yang akan diajukan ke parlemen bulan Oktober tersebut bertujuan menghentikan arus warga Maroko yang bergabung dengan kelompok militan di tempat-tempat seperti Suriah, Irak dan Mali.

Maskapai Batalkan Penerbangan ke Yaman Akibat Pertempuran

Lebih dari 40 orang tewas dalam bentrokan Kamis malam (19/9), dimana kawanan bersenjata Houthi menguasai pos-pos patroli polisi dan militer di beberapa kawasan kota Sana'a, Yaman.

Solo, Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Terjun Payung Militer

Kejuaraan dunia terjun payung militer di Solo resmi dimulai hari ini, Jumat (19/9). Ratusan peserta dari berbagai negara siap berkompetisi.

Obama Sambut Dukungan Kongres untuk Bantu Pemberontak Suriah

Obama mengatakan Amerika tidak mau takut, tetapi dengan bersama-sama mengambil sikap yang bersatu.

ISIS Rebut 21 Desa Kurdi di Suriah

Selama lebih setahun, kelompok ISIS dan milisi Kurdi telah berperang dengan sengit di beberapa kantong Suriah utara tempat banyak penduduk Kurdi tinggal.

Seorang Mahasiwa Malaysia Didakwa Makar

Adam Adli didakwa tahun lalu setelah mengeluarkan beberapa pernyataan termasuk ajakan agar masyarakat turun ke jalan.

Kapal AL Korea Selatan Peringatkan Kapal Patroli Korea Utara

Pejabat pertahanan Korea Selatan mengatakan angkatan laut mereka melepaskan tembakan peringatan terhadap kapal patroli Korea Utara ketika kapal itu menyeberang sebentar ke perbatasan maritim yang disengketakan di barat semenanjung itu.

Petenis Li Na Gantung Raket Karena Cedera Lutut Kronis

Juara dua kali Grand Slam itu memutuskan pensiun karena cedera lutut kronis yang membuatnya menderita.

Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang Dilanjutkan

Satu dari tiga kapal pertama yang dikerahkan diperkirakan akan mulai melakukan pencarian pada 30 September.

New York Tawarkan Imigran Ilegal Tiket Kebun Binatang, Museum

Tiket gratis atau diskon tersebut diberikan dalam rangka membujuk imigran ilegal untuk bergabung dengan program kartu identifikasi.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Sisa-sisa pesan "Ya" yang ditempel dengan selotip oleh pendukung kampanye pemisahan dari Inggris masih terlihat di Lapangan George setelah Skotlandia memilih untuk tidak memisahkan diri (dari Inggris untuk) menjadi sebuah negara merdeka, di Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Alec Salmond mengakui kekalahan pihaknya dalam referendum kemerdekaan di markas Kampanye "Ya (Yes)" di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Perdana Menteri Inggris David Cameron memberi keterangan kepada media di depan rumah kediamannya di 10 Downing Street,  London (19/9).

  • Para pendukung kampanye "Tidak (No)" memuji Alistair Darling, pemimpin kampanye "Bersama Lebih Baik (Better Together)", di markas mereka di Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Para pendukung kampanye "Tidak (No)" merayakan kemenangan mereka sambil mengangkat bendera Inggris (Union flag), di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Reaksi para pendukung kampanye "Ya (Yes)" saat duduk di Lapangan George, Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Sebuah layar menunjukkan hasil perolehan suara Referendum Kemerdekaan Skotlandia di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Petugas tengah mengosongkan sebuah kotak suara di sebuah Pusat Penghitungan Suara, di Ingliston, Edinburgh, Skotlandia (18/9).

Video

Video Hutan Perkotaan Menjadikan Kota Lebih Sehat

Gerakan penghijauan untuk menanam ratusan pohon di wilayah perkotaan kini gencar dilakukan di AS. Sebuah kota dekat ibukota Washington DC menggagas pembuatan hutan kota untuk mengurangi resiko banjir dan meningkatkan perekonomian setempat.
Video

Video Akun Bernama Samaran di Facebook Terancam Blokir

Bila Anda punya nama di Facebook tak sesuai layaknya nama di KTP, misalnya 'Ibunya Iwan' hal tersebut melanggar aturan baru Facebook. Di Amerika, aturan ini langsung mendapat penolakan, termasuk dari para waria yang dipaksa kembali ke nama KTP mereka. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Pemburu iPhone 6 Melempar iPhone dan Android Bekas ke Internet

Prapemesanan iPhone 6 dan 6 Plus di hari pertama saja mencapai dua kali lipat pra-pemesanan iPhone 5 dulu. Sebagian peminat melempar iPhone lama atau bahkan Android berlayar 5 inci mereka ke bursa ponsel bekas di internet. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Kilas VOA 19 September 2014

Kongres AS menyetujui bantuan bagi pemberontak Suriah kontra ISIS. Australia menahan tersangka angggota ISIS yang berniat membunuh warga setempat. Warga Inggris menunggu hasil referendum kemerdekaan Skotlandia. Keharusan memakai nama asli di Facebook diprotes para waria.
 Aktivitas di Facebook