Senin, 31 Agustus 2015 Waktu: 02:59

Berita

Bakal Calon Presiden AS Temui Kelompok Pendukung

Gubernur New Jersey Chris Christie, salah satu dari 17 bakal calon presiden dari Partai Republik, berkampanye di festival Yunani di Manchester, N.H., 29 Agustus 2015.

31.08.2015
Bakal calon presiden Amerika dijadwalkan bertemu akhir pekan ini dengan kelompok-kelompok pendukung partai mereka masing-masing. Selengkapnya

Senator AS Jeff Merkley Dukung Kesepakatan Nuklir Iran

Jeff Merkley, seorang senator Partai Demokrat dari Oregon, hari Minggu (30/8) menyatakan dukungannya bagi perjanjian internasional untuk melarang Iran membuat senjata nuklir.

Protes Besar-besaran Menentang UU Militer Jepang

Puluhan ribu orang Jepang berkumpul di dekat parlemen di Tokyo hari Minggu (30/8), untuk memprotes legislasi yang akan mengizinkan militer berperang di luar negeri untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Kredibilitas Penyelidikan Bom Thailand Dipertanyakan

Pihak berwenang Thailand menghadapi kecaman setelah memperingatkan media dan masyarakat agar tidak menyebarluaskan foto rompi bunuh diri yang ditayangkan secara nasional sehari sebelumnya.

Uni Eropa Serukan Pertemuan Khusus untuk Bahas Krisis Migran

Menteri dalam negeri Inggris, Perancis dan Jerman telah menyerukan pertemuan khusus menteri-menteri kehakiman dan dalam negeri Uni Eropa dalam dua pekan mendatang, untuk mengatasi krisis migran yang kian meningkat di benua itu.

3 Anak Migran Dirawat di Dekat Perbatasan Jerman Akibat Dehidrasi

Tiga anak-anak dirawat di rumah sakit setelah polisi Austria menemukan mereka hampir tewas karena dehidrasi di dalam mobil van yang dipadati 26 pengungsi Suriah dan Asia Selatan, di dekat perbatasan Jerman.

Pasukan Afghanistan Rebut Kembali Distrik Penting di Selatan

Para pejabat Afghanistan menyatakan pasukan keamanan nasional hari Minggu (30/8) merebut kembali kontrol atas sebuah distrik penting di Helmand, provinsi di bagian selatan yang bergolak, setelah beberapa hari bentrokan berdarah dengan pemberontak Taliban.

Lonceng Gereja Berdentang, Tandai 10 Tahun Badai Katrina

Mantan Presiden Amerika Bill Clinton menyampaikan pidato utama di New Orleans hari Sabtu malam (29/8), dalam acara mengenang 10 tahun Badai Katrina.

Wartawan Al Jazeera Minta Pengampunan

Wartawan Al-Jazeera asal Australia, Peter Greste, hari Minggu (30/8) mengatakan, hukuman yang dijatuhkan terhadapnya dan dua koleganya pada hari Sabtu “berlatar belakang politik.”

Penasehat Keamanan Nasional AS Bertemu Perdana Menteri Pakistan

Penasihat Keamanan Nasional Amerika Susan Rice telah bertemu perdana menteri Pakistan dan para pejabat tinggi lainnya di Islamabad untuk membahas terorisme dan isu-isu lainnya.

Demo di Malaysia Menuntut Pengunduran Diri Perdana Menteri Masuki Hari Kedua

Para demonstran turun ke jalan-jalan, Minggu (30/8), hari ke-dua unjuk rasa di ibukota Malaysia untuk menuntut pengunduran diri perdana menteri yang menghadapi tuduhan serius mengenai korupsi.

Polisi Akan Gunakan UU Terorisme untuk Jerat Mafia Daging dan Bahan Pokok

Mabes Polri membuka kemungkinan menerapkan Undang-Undang (UU) Terorisme dalam kasus ini.

Tiga Wartawan Al Jazeera Divonis Tiga Tahun Hukuman Penjara

Pengadilan Mesir memutuskan tiga wartawan Al Jazeera bersalah mendukung kelompok Ikhwanul Muslimin yang telah dinyatakan terlarang dan menjatuhkan vonis tiga tahun hukuman penjara.

Jaksa Texas Tuntut Tersangka “Pembunuhan” Polisi

Tim jaksa kota Houston mengajukan tuntutan hukum terhadap seorang tersangka berusia 30 tahun atas pembunuhan terkait penyergapan seorang wakil sherrif, yang ditembak dari belakang sewaktu ia sedang mengisi bensin mobilnya.

Setelah Menewaskan 21 Orang, Badai Tropis Erika Melemah

Badai tropis Erika melemah di atas wilayah Kuba setelah menewaskan sedikitnya 21 orang dan menimbulkan kehancuran di Karibia hingga ke Dominika dan Haiti.

Lecehkan Perempuan Muda di Bandara New York, Agen TSA Didakwa

Seorang bekas petugas keamanan transportasi federal hari Sabtu (29/8) ditahan dengan denda setelah dituntut melecehkan seorang mahasiswa Korea Selatan berusia 21 tahun yang akan mengikuti program pertukaran pelajar di Utah.

Petugas Keamanan El Salvador Jinakkan Bom Mobil Berkekuatan Dahsyat

Menteri Pertahanan El Salvador mengatakan sebuah bom mobil berkekuatan besar telah ditemukan di dekat kementerian keamanan negara itu dan berhasil dijinakkan.

Krisis Migran Memuncak, Polisi Austria Selamatkan Tiga Anak Migran yang Kritis

Polisi Austria hari Sabtu (29/8) menyelamatkan tiga anak yang menderita dehidrasi dari sebuah mobil van di dekat perbatasan Jerman, yang dipenuhi 26 pengungsi Suriah dan Asia Tenggara, sewaktu Eropa menghadapi krisis kemanusiaan terbesar sejak Perang Dunia Kedua.

Ribuan Warga Protes Pemerintah Lebanon

Ribuan warga Lebanon membanjiri pusat ibukota Beirut Sabtu sore sewaktu demonstrasi menentang buruknya sistem pemungutan sampah memuncak menjadi tuntutan pengunduran diri kelas politik yang lama berkuasa di Lebanon.

Penasehat Keamanan Nasional Amerika Tiba di Pakistan

Penasehat Keamanan Nasional Amerika Susan Rice telah tiba di Islamabad, Pakistan dalam kunjungan yang sebelumnya tidak diumumkan, guna bertemu dengan pejabat-pejabat senior pemerintah dan militer Pakistan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Ashton Eaton dari AS memegang cek raksasa $100.000 untuk rekor dunia yang berhasil dipecahkannya dalam decathlon putra di Kejuaraan Dunia IAAF ke-15 di Stadion Nasional di Beijing, China.
  • Orang-orang memegang poster dan meneriakkan slogan saat berkumpul di luargedung parlemen di Tokyo untuk memprotes rancangan undang-undang Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, di foto yang diambil oleh Kyodo ini.
  • Polisi perbatasan Israel menangkap seorang warga Palestina dalam sebuah demo di Beit Jala, Tepi Barat, menentang tembok pemisah Israel.
  • Siluet sebuah patung di atap kementerian keuangan Portugal di Lisbon terlihat di depan purnama "supermoon", 29 Agustus 2015. Supermoon adalah nama yang diberikan ketika bulan purnama berada pada posisi terdekat dengan Bumi dan membuatnya kelihatan lebih besar.
  • Seorang pelaut Norwegia berdiri di atas geladak kapal Siem Pilot saat misi pencarian dan penyelamatan migran di Laut Tengah.
  • Orang-orang berkumpul di kawah di daerah serangan udara yang dipimpin oleh Arab Saudi di ibukota Yaman, Sana'a.
  • Seorang demonstran berdoa di hari kedua demonstrasi menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Najib Razak dan reformasi pemilu di Kuala Lumpur. Puluhan ribu warga Malaysia memenuhi pusat kota Kuala Lumpur menuntut pengunduran diri Perdana Menteri tersebut terkait tuduhan korupsi dan menuntut reformasi yang lebih luas, menentang polisi yang memperingatkan bahwa demo tersebut ilegal.
  • Seorang penganut Hindu mengambil foto selfie saat prosesi dewa Hindu berkepala gajah, Ganesha di Mumbai, India.
  • Pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Lucenza, di Cualedro, dekat Ourense, Spanyol.
  • Perempuan hamil melewati jalan ketika berparade di pusat kota Minsk, Belarus.
  • Tim Balap Swedia Artemis, dipimpin oleh Nathan Outteridge, bertanding di hari pertama lomba 35th America's Cup World Series, di Gothenburg, Swedia barat, 29 Agustus 2015.
  • Para penari mengenakan topeng dan kimono tampil di jalan dalam festival tari "Super Yosakoi 2015" di Tokyo, Jepang.
  • Super moon, terbit di atas Gereja Orthodox di kota Novogrudok, 150 kilometer sebelah barat ibukota, Belarus, 29 Agustus 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 30 Agustus 2015

Video

Video Leon Krishnayana: Pendiri iSpionage.com

iSpionage.com, media monitoring dan penyedia akses data bagi bisnis yang ingin mengetahui keberadaan kompetitornya di tengah persaingan bisnis. iSpionage didirikan oleh seorang anak muda Indonesia di San Jose, California, Leon Krishnayana, dan kini telah diakses oleh ribuan pelanggannya.
Video

Video Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikirim ke Way Kambas

Kebun Binatang Cincinnati di negara bagian Ohio akan menutup program penangkarannya yang sukses, dan mengirim badak Sumatra terakhirnya ke Taman Nasional Way Kambas. Langkah ini dilakukan karena di Indonesia, badak bernama Harapan ini bisa dikawinkan dan ikut melestarikan spesiesnya yang langka.
Video

Video Lunn Fabrics-Batik untuk Pengrajin Quilt Amerika

Berawal dari sebuah penugasan ke Solo, Debra Lunn dan Michael Mrowka jatuh cinta pada Indonesia, dan batik. Pasangan seniman tersebut memproduksi dan membawa label “Artisan Batik” ke pangsa Amerika. Selengkapnya simak liputan tim VOA dari studio “Lunn Fabrics” di kota tua Lancaster, Ohio.
Video

Video Kontroversi 'Showgirls' Bertelanjang Dada di Times Square

Sebagian dari 50 juta turis yang tiap tahun datang ke New York pasti menyempatkan diri ke kawasan ramai Times Square. Belakangan ada pemandangan unik di sana, yakni pemeran 'showgirls' yang bertelanjang dada dan menawarkan foto bersama. Kehadiran mereka membuat gerah pemerintah kota setempat.
 Aktivitas di Facebook