Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 08:15

Berita

Kotak Hitam Pesawat Air Algerie Dikirim ke Perancis

Militer Perancis mengamankan kotak hitam yang ditemukan dari reruntuhan pesawat Air Algerie AH5017 yang jatuh Kamis (24/7) pagi di Mali Utara.

28.07.2014
Pesawat Air Algerie AH5017 itu jatuh Kamis (24/7) pagi di Mali Utara, dekat perbatasan dengan Burkina Faso, menewaskan seluruh 118 penumpang. Selengkapnya

Vincenzo Nibali Juarai “Tour de France”

Pebalap sepeda Italia Vincenzo Nibali memenangkan “Tour de France” tahun ini hari Minggu (27/7).

AS Tuduh Rusia Tembakkan Roket ke Ukraina

Amerika merilis foto-foto satelit yang menunjukkan militer Rusia telah menembakkan roket ke arah pasukan Ukraina.

18 Tewas dalam Pertempuran di Donetsk, Ukraina

Pemerintah regional Donetsk mengatakan dua dari 13 orang yang tewas di Horlivka adalah anak-anak, sementara lima lainnya tewas dalam bentrokan.

Pertempuran Merebak Lagi di Gaza

Hari Minggu (27/7) pertempuran kembali pecah setelah militan Hamas menembakkan lebih banyak roket ke arah Israel dan pasukan Israel melancarkan serangan balasan.

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Senin

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1435 H atau Idul Fitri jatuh pada hari Senin (28/7). Majelis Ulama Indonesia mengimbau agar momentum Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah dapat dijadikan ajang untuk merekatkan tali silaturahmi.

Laskar Taliban Afghanistan Tewas Setelah Membunuh Dua Orang

Enam pejuang Taliban di Afghanistan menewaskan seorang polisi perbatasan dan seorang warga sipil hari Minggu (27/7) sebelum ditembak mati ketika mereka menyerang rumah seorang kepala polisi provinsi yang terkenal.

Polisi Internasional Tunda Kunjungan ke Lokasi Jatuhnya MH17

Polisi pemantau dari Australia dan Belanda menunda rencana hari Minggu untuk mengunjungi lokasi kecelakaan pesawat Malaysia di Ukraina timur dengan alasan keamanan sementara pertempuran berlanjut di daerah itu.

Dokter Amerika di Afrika Positif Mengidap Ebola

Organisasi bantuan Samaritan’s Purse mengatakan, seorang dokter Amerika yang menangani pasien penderita Ebola di Liberia, positif mengidap virus yang mematikan tersebut.

Model Telanjang Penuhi Jalan-jalan di Kota New York

Seniman-seniman New York City telah melukisi tubuh 40 model yang telanjang dan menjadikan gerbang masuk ke Central Park berhias beragam bentuk manusia.

Pekerja Restoran Cepat Saji Amerika Tuntut Upah 15 Dolar Per Jam

Pekerja restoran cepat saji dari seluruh Amerika hari Sabtu bertekad meningkatkan upaya mereka untuk upah 15 dolar per jam dan keanggotaan serikat buruh.

Partai Sosialis Venezuela Adakan Konvensi Nasional Pertama Sejak Kepergian Chavez

Partai sosialis Venezuela mengadakan konvensi nasional pertamanya sejak kematian Presiden Hugo Chavez tahun lalu, dengan delegasi berharap meredam pertikaian dan ketidakpuasan mengenai kepemimpinan partai.

Pemasangan Plakat Kawasan Bebas Lokalisasi Prostitusi Dolly Diwarnai Bentrok Warga dengan Aparat

Pemerintah Kota Surabaya mulai melaksanakan Peraturan Daerah mengenai kawasan bebas lokalisasi prostitusi, dengan memasang plakat tanda kampung bebas prostitusi di sekitar Dolly dan Jarak, yang telah dideklarasikan alih fungsinya pada 8 Juni lalu.

Manusia Gerobak Mengharap Berkah dan Rezeki Idul Fitri

Seperti di kota-kota lain, Manusia Gerobak juga bermunculan di Jakarta, untuk mengharap adanya berkah dan rezeki di Hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Perempuan Buruh Gendong Pasar Induk Giwangan Yogya Tidak Mampu Beli Kue Lebaran

Bagi para perempuan buruh gendong di pasar induk buah dan sayuran Giwangan Yogyakarta, Lebaran tahun ini harus rela tidak mengenakan baju baru atau menyiapkan kue Lebaran karena pendapatan mereka yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hamas Setujui Gencatan Senjata Tak Lama Setelah Pertempuran Mulai

Militan Hamas mengatakan mereka sekarang menyepakati gencatan senjata kemanusiaan baru selama 24 jam di Gaza, mulai pukul 02:00 waktu setempat (1100 UTC).

Puluhan Tewas dalam Bentrokan di Libya

Sedikitnya 38 orang tewas di kota Benghazi, Libya timur, ketika pasukan pemerintah Libya bentrok dengan militan Islam bersenjata pada hari Sabtu dan Minggu.

Paus: Perang Dunia I seharusnya Mengajarkan Kita: Jangan Ada Lagi Perang

Paus Fransiskus menandai peringatan 100 tahun pecahnya Perang Dunia I dengan permohonan berapi-api bagi semua orang untuk “tidak mengulangi kesalahan masa lalu,” dan mendesak semua orang agar menggunakan dialog untuk mengatasi konflik.

Kedubes AS di Tripoli Tutup Karena Pertempuran Hebat

Kedutaan Amerika di Tripoli, Libya masih tutup hari Minggu (27/7) dan pegawainya diungsikan ke negara tetangganya, unisia, karena pertempuran hebat dekat lokasi kedutaan itu.

Mesir Protes Pernyataan PM Turki Soal Presiden

Mesir memanggil Kuasa Usaha Turki di Kairo untuk dimintai keterangannya seputar ucapan perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan yang menghina presiden Mesir.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Imam bagi Pemuda Muslim di Amerikai
X
26.07.2014
Cak Supri menyampaikan liputan seputar kegiatan mencetak Imam Muda bagi masjid di Amerika untuk "Kampung Amerika" berikut ini. Acara ini dibawakan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di program “Pojok Kampung” JTV, Surabaya, Jawa Timur.
Video

Video Imam bagi Pemuda Muslim di Amerika

Cak Supri menyampaikan liputan seputar kegiatan mencetak Imam Muda bagi masjid di Amerika untuk "Kampung Amerika" berikut ini. Acara ini dibawakan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di program “Pojok Kampung” JTV, Surabaya, Jawa Timur.
Video

Video GREETINGS Dunia Kita Ied

Atas nama tim VOA di Washington DC dan Jakarta, Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
Video

Video Liputan Ramadan Fasting 5k Washington DC

Menjelang akhir Ramadan sekelompok warga Muslim menggelar acara unik yang menggabungkan lari-salah satu olah raga favorit di Amerika-dengan beramal. Lahirlah Fasting 5K, lari sambil berpuasa, yang berlangsung serempak di 5 kota. Selengkapnya bersama tim VOA, yang ikut berlari di Washington DC.
Video

Video Konflik Israel Palestina - Liputan Berita 25 Juli 2014

Tekanan internasional agar Israel Palestina segera melakukan gencatan senjata, terus meningkat. Begitu pula tekanan dari para aktivis AS kepada para pengambil kebijakan di Amerika. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook