Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 12:30

Berita

Deportasi Imigran Ilegal di AS Menurun

Kantor Departemen Kehakiman AS di Washington DC (Foto: dok).

UKURAN HURUF - +
17.04.2014
Angka yang dirilis oleh Departemen Kehakiman AS, Rabu (16/4), menunjukkan pemerintahan Obama membuka 26 persen lebih sedikit kasus deportasi di pengadilan dibandingkan tahun 2009. Selengkapnya

Separatis Pro-Rusia Rampas Kendaraan Lapis Baja Tentara Ukraina

Para saksi mengatakan deretan kedua kendaraan lapis baja Ukraina yang maju menuju Slovyansk dihentikan oleh massa yang menghambat jalan.

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya.

Bentrokan Separatis dan Pasukan Keamanan Ukraina, 3 Tewas

Insiden itu terjadi sementara menteri luar negeri Rusia dan Ukraina bersiap-siap melakukan pembicaraan darurat di menlu AS dan pimpinan Uni Eropa.

Penyelam Korea Selatan Lanjutkan Pencarian Korban Kapal Tenggelam

Puluhan helikopter dan kapal turut dalam usaha pencarian dan pertolongan, dan sebuah kapal penyerang amfibi Amerika tetap siap siaga untuk memberi bantuan jika diminta.

Oposisi dan Pemerintah Venezuela Semakin Dekat Bentuk Komisi Kebenaran

Namun para pemimpin oposisi mengecam pemerintah karena tidak menerima satu usul bagi amnesti yang akan diberikan kepada orang-orang yang ditangkap dalam demonstrasi.

Anggota Oposisi Terkemuka Malaysia Meninggal Dunia

Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim mengatakan Malaysia telah kehilangan Karpal Singh, seorang pejuang keadilan yang tidak pernah lelah.

Caleg Stres Diperkirakan Capai Ribuan

Pemerintah memiliki wacana mengubah aturan sehingga para kandidat wajib menjalani pemeriksaan kesehatan mental sebelum dapat bertarung dalam pileg.

Alex Ferguson Lelang Koleksi Anggur

Pembeli dari Asia diperkirakan akan tertarik membeli koleksi tersebut, yang hampir 75 persennya merupakan anggur buatan Perancis yang sedang banyak dicari orang.

Jepang Hadapi Pengetatan Pasokan Listrik

Perusahaan-perusahaan listrik Jepang telah kesulitan menyediakan pasokan stabil menyusul penutupan pembangkit-pembangkit listrik tenaga nuklir.

Pendakian Gunung Everest Kuak Mekanisme Diabetes

Dalam lingkungan yang tingkat oksigennya rendah, angka insulin pendaki mulai meningkat, menandakan bahwa tubuh mereka resisten terhadap insulin.

Pengembang Perangkat Lunak di AS Yakin Kaya Raya

Mayoritas pembuat perangkat lunak di AS memperkirakan diri mereka akan jadi jutawan dan bahwa mereka memiliki kekuasaan dan pengaruh dalam bisnis dan masyarakat.

Pertempuran Meningkat di Myanmar Utara

Pertempuran meningkat di Myanmar utara selagi pasukan pemerintah meneruskan serangan selama seminggu terhadap pemberontak etnis Kachin.

Arab Saudi Ganti Kepala Intelijen

Kepala intelijen Arab Saudi Pangeran Bandar bin Sultan, telah mengundurkan diri dari jabatannya hari Rabu (16/4).

Presiden Nigeria Serukan Pertemuan Bahas Kekerasan

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan akan meninjau langkah-langkah dan operasi keamanan “untuk mencari cara terbaik” mengatasi kekerasan di sana.

Uni Eropa Kurangi Penggunaan Kantong Plastik 80 Persen Sampai Tahun 2017

Parlemen Eropa meloloskan peraturan pada hari Rabu yang bertujuan untuk memangkas penggunaan kantong plastik sekali pakai sampai 50 persen pada tahun 2017 dan 80 persen dua tahun setelah itu.

Yellen: Kebijakan Suku Bunga AS Harus Responsif

Gubernur bank sentral AS Janet Yellen hari Rabu (16/4) mengatakan Federal Reserve atau bank sentral Amerika harus tetap bertekad menyesuaikan kebijakannya untuk merespon berbagai tantangan ekonomi yang tidak terduga.

Hubungan Pakistan, Afghanistan dan Iran Kunci Kestabilan di Kawasan

Menjelang pasukan internasional akan meninggalkan Afghanistan sebelum akhir tahun ini, debat di negara tetangganya yaitu Pakistan terpusat pada prospek peningkatan kerjasama antara Pakistan, Afghanistan dan Iran.

Chelsea Clinton: Saya Mungkin Calonkan Diri

Chelsea Clinton mengatakan ia mungkin mencalonkan diri suatu hari nanti, kalau tidak puas dengan kinerja wakil yang dipilihnya.

Thailand Tuntut 2 Wartawan yang Terbitkan Laporan soal 'Perdagangan Manusia' Rohingya

Dua wartawan menghadapi tuntutan pidana di Thailand karena menerbitkan laporan mengenai dugaan keterlibatan pasukan keamanan Thailand dalam memperjualbelikan Muslim Rohingya dari Myanmar.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Semangat Kartini di Silver Spring Maryland - Liputan Feature VOA 17 April 2014i
X
Yuni Salim
17.04.2014
Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Semangat Kartini di Silver Spring Maryland - Liputan Feature VOA 17 April 2014

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2014

174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Pemanfaatan Mikroba untuk Pertanian - Laporan VOA 17 April 2014

Baru-baru ini perusahaan pertanian "Monsanto" menyepakati kontrak 300 juta dolar dengan perusahaan bioteknologi "Novozymes" untuk mengembangkan bakteri penyubur akar, yang bisa melipatgandakan produksi secara organic. Selengkapnya ikuti laporan Tim VOA di Washington DC.
Video

Video Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Internet - VOA untuk Dunia Tekno 17 April 2014

Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Aktor Tuna Rungu di Hollywood

Aktris tuna rungu seperti Marlee Matlin, telah membuktikan bahwa peluang untuk kaum tuna rungu tetap terbuka di Hollywood. Ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai peraih Oscar, peserta “Dancing With The Star”, dan reality show lainnya seperti “Celebrity Apprentice”. Berikut liputan Tim VOA.
 Aktivitas di Facebook