Sabtu, 23 Agustus 2014 Waktu UTC: 05:32

Berita

Tanaman Langka di Hawaii Terancam Punah pasca 2 Badai Besar

Salah satu tanaman bunga langka yang ada di Hawaii yang dimanfaatkan penduduk lokal untuk mewarnai jala ikan (foto: dok).

23.08.2014
Setelah hujan lebat dan angin kencang akibat dua badai besar, pakar botani Hawaii berharap tanaman langka di pulau-pulau itu tidak rusak. Negara bagian yang juga dijuluki sebagai 'Aloha State' itu merupakan hunian tanaman asli yang unik dan melimpah. Selengkapnya

68 Tewas dalam Serangan atas Masjid Sunni di Irak

Puluhan tewas dalam serangan terhadap sebuah masjid Sunni di Provinsi Diyala, Irak, saat shalat Jumat (22/8). Otoritas Sunni menuding milisi Syiah melakukan serangan itu, tetapi komandan militer Irak menyalahkan militan negara Islam ISIS.

Hilangnya Syaraf Mungkin Sebabkan Insomnia Pada Lansia

Tidur menjadi semakin sulit dengan bertambahnya usia. Hingga sekarang, masih belum jelas mengapa orang berusia lanjut mengalami insomnia dan gangguan tidur.

Amerika Cemas Dengan Masuknya Konvoi Bantuan Rusia ke Ukraina

Amerika mengungkapkan kecemasan terkait masuknya bantuan kemanusiaan Rusia ke Ukraina timur tanpa persetujuan resmi dari pemerintah Ukraina.

Amerika Jatuhkan Sanksi Atas Dua Orang Terkait Al-Qaida

Amerika menjatuhkan sanksi-sanksi atas dua ekstremis Islam atas dugaan keterlibatan dengan al-Qaida dan Fron al-Nusra.

Hamas Bunuh 18 Warga Palestina Tersangka Pemberi Informasi ke Israel

Militan Hamas di Jalur Gaza telah membunuh 18 orang Palestina yang dituduh bekerjasama dengan Israel.

Tes Darah untuk Mengetahui Penyakit Stress Setelah Trauma sedang Dikembangkan

Kelak mungkin ada tes darah untuk menentukan apakah seseorang menderita penyakit stress setelah trauma atau PTSD atau beresiko mengalami penyakit jiwa.

Sejumlah Orang Tibet Tewas dalam Tahanan Pemerintah China

Organisasi HAM internasional membeberkan kematian beberapa orang Tibet dalam tahanan polisi pekan ini. Orang-orang Tibet itu ditangkap dalam protes di China barat daya, di mana mereka melancarkan protes dan membakar diri dalam beberapa tahun ini untuk menentang kebijakan China.

PBB Luncurkan Program untuk Lawan Penyelundupan Narkoba di Myanmar

Kantor Urusan Narkoba dan Kejahatan, PBB (UNODC) memulai sebuah program baru untuk membantu sistim penegakan hukum Myanmar untuk memberantas lebih baik lagi penyelundupan obat-obatan dan kejahatan lintas negara.

Hamas: Kami Membunuh Tiga Remaja Israel untuk Memicu Pergolakan

Hamas telah mengaku bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel bulan Juni lalu – insiden yang memicu perang di Gaza saat ini.

Truk-Truk Pertama Rusia Capai Luhansk

Truk-truk pertama dari konvoi bantuan Rusia telah tiba di kota Luhansk yang dikoyak perang di Ukraina timur.

Ketegangan Mereda di Ferguson

Ketegangan tampaknya mereda di Ferguson, pinggiran kota Saint Louis, Missouri, setelah hampir dua minggu kerusuhan setelah seorang polisi kulit putih menembak mati seorang remaja kulit hitam tak bersenjata.

Nigeria Kukuhkan Kasus Ebola Akibat Kontak Sekunder dengan Korban

Menteri Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan kasus pertama Ebola di negara itu pada orang-orang yang tidak memiliki kontak langsung dengan Patrick Sawyer, seorang Liberia-Amerika yang terinfeksi sekembalinya perjalanan ke Lagos dari Liberia.

Milisi Syiah Irak Lakukan Penembakan di Masjid Sunni, Puluhan Tewas

Milisi Syiah hari Jumat membom, lalu menembaki sebuah masjid Sunni di timur laut Baghdad, menewaskan puluhan orang selagi mereka mengikuti sholat Jumat.

India Larang Film Gandhi

India telah memblokir perilisan sebuah film tentang pembunuhan mantan Perdana Menteri India Indira Gandhi, dengan mengatakan film tersebut mengagungkan pembunuhnya dan bisa memicu protes publik dengan kekerasan.

Total Korban Tewas di Suriah Lampaui 190.000

PBB mengatakan jumlah korban tewas akibat perang saudara selama tiga tahun di Suriah telah melampaui 191.000.

Konvoi Bantuan Rusia Masuki Ukraina

Saksi mata mengatakan truk-truk pertama dari konvoi bantuan Rusia telah menyeberangi perbatasan ke Ukraina, setelah Moskow mengatakan pihaknya lelah menunggu izin dari Kyiv untuk bergerak maju.

Pasukan Kurdi Lancarkan Operasi untuk Rebut Kembali Kota Irak

Pasukan Kurdi telah memulai operasi untuk mengusir militan kelompok Negara Islam (ISIS) dari sebuah kota penting di Irak utara.

Kelompok HAM Kecam Junta Militer Thailand

Sebuah kelompok HAM terkemuka mengatakan pengangkatan Jenderal Prayuth Chan-ocha sebagai PM Thailand "tidak memajukan HAM atau tidak mengembalikan negara itu ke pemerintahan yang demokratis."

Protes Damai Berlanjut di Ferguson

Jumlah demonstran berkurang hari Kamis di kota Ferguson di bagian tengah Amerika setelah Pasukan Garda Nasional Amerika ditarik dari kota yang telah diguncang oleh 12 hari kerusuhan setelah penembakmatian seorang remaja kulit hitam tak bersenjata.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Pasukan Malaysia membawa salah satu jenazah dari pesawat  MH17 setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia. 20 jenasah korban penerbangan naas yang ditembak jatuh di atas wilayah Timur Ukraina bulan lalu itu diterbangkan dari Amsterdam.

     
  • Seorang pendukung Imran Khan, ketua partai politik Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), dengan bendera Partai menutupi wajahnya mengikuti apa yang disebut-sebut sebagai Demonstrasi Kebebasan di Islamabad.

     
  • Truk - truk  bergerak menuju titik kontrol perbatasan antara Rusia dan Ukraina di Donetsk. Konvoi truk-truk bantuan Rusia yang pertama menyeberangi zona inspeksi Ukraina Jumat pagi.

     
  • Sebuah pohon yang sarat dengan buah pir pada saat panen di sebuah kebun di Hannut, dekat Liege, Belgia. Petani buah dan sayur Uni Eropa akan mendapatkan bantuan keuangan hingga 125 juta Euro (sekitar $167 juta) untuk membantu mereka mengatasi kebijakan Rusia yang melarang sebagian besar impor makanan dari negara-negara Barat, yang menyebabkan membanjirnya buah-buahan dan sayuran pada saat puncak masa panen.

     
  • Petugas polisi mencari para korban di lokasi tanah longsor yang menyapu wilayah pemukiman di lingkungan Asaminami di Hiroshima, Jepang Barat.  Hujan deras menunda pencarian pada hari Jumat di mana lebih dari 50 orang diyakini terkubur di bawah puing-puing.

     
  • Pengunjuk rasa Palestina menggunakan ketapel untuk melemparkan batu ke arah pasukan Israel mengikuti sebuah demonstrasi menentang serangan Israel di Gaza, di Betlehem, Tepi Barat.

     
  • Para pengikut Syiah Houthi berdoa dalam sebuah unjuk rasa mengecam kenaikan harga bahan bakar dan tuntutan terhadap pengunduran diri pemerintah di Sanaa, Yaman.

     
  • Sebuah pameran ditampilkan di museum daerah kebudayaan lokal yang rusak akibat serangan tembakan militer Ukraina, seperti dikatakan warga setempat di Donetsk, Ukraina Timur.
     
  • Seorang pengunjung melewati gambar Perawan Maria, pada saat ribuan orang Mesir Koptik merayakan Perayaan Assumption di Gereja Perawan Maria di Mostorod, Cairo timur.  Perayaan itu menandai kenaikan Perawan Maria ke surga.
     
  • Seorang pria dengan tato di kepalanya duduk di sebuah ruangan di Konvensi Internasional Tato Hong Kong Cina.  Hong Kong  mengadakan konvensi internasional tato yang kedua, dengan harapan akan mengubah persepsi mengenai tato di kota itu dimana orang bertato dikaitkan kuat dengan penjahat atau anggota kelompok kriminal.

     
  • Seorang demonstran pro-kemerdekaan melewati sebuah poster Coca-Cola saat ia membawa Bendera Basque "Ikurrina" ukuran besar dalam protes mendukung penggunaan bendera Basque dan bukan bendera Spanyol dalam acara-acara lokal di kota Bilbao, kota utara Basque Spanyol.

     
  • Rev Mpho Tutu (tengah), CEO dari Desmond dan Leah Tutu Foundation dan adalah putri Uskup Desmond Tutu, menutup wajahnya ketika berpartisipasi dengan para staf di lembaga itu dalam Tantangan Diguyur Air Es di Cape Town, Afrika Selatan.  Tantangan Diguyur Air Es  adalah sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan mencari dana untuk penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) juga dikenal sebagai Penyakit Syaraf Motorik (MND).

     
  • Seekor anak macan berusia delapan minggu melihat dari sebuah keranjang ketika ia diperlihatkan kepada media dan umum di kebun binatang Tierpark di Berlin, Jerman.  Macan tutul Jawa itu lahir di kebun binatang itu pada 17 Juni dari induknya yang bernama  Shinta. Anak macan itu  belum diberi nama.

     
  • Sebuah kapal pesiar melintasi Sungai Moselle dekat Trier, Jerman Barat.

     
  • Kendi-kendi ditampilkan untuk dijual di dalam sebuah lokakarya tembikar di desa Rashaya al-Foukhar di selatan Lebanon.
     
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Mengenang James Foley

James Foley, seorang wartawan warganegara Amerika, dibunuh oleh kelompok militan ISIS. Pembunuhannya direkam dalam sebuah video yang kemudian dirilis hari Selasa (19/8). ISIS mengklaim mereka pembunuhan tersebut sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.
 Aktivitas di Facebook