Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 21:28

Berita

Imigran Asia Diincar Calon Wakil Rakyat Amerika - Liputan Berita VOA 22 Oktober 2014

Imigran Asia Diincar Calon Wakil Rakyat Amerika - Liputan Berita VOA 22 Oktober 2014

21.10.2014
Jika bangsa Indonesia baru saja menyelesaikan hajatan demokrasi dengan pelantikan presiden baru kemarin, bangsa AS tengah bersiap melakukan pemilihan wakil rakyat mereka di Kongres. Simak laporan Patsy Widakuswara, tentang para wakil rakyat yang semakin gencar mengincar calon pemilih keturunan Asia. Selengkapnya

Warga Kurdi Gembira Turki Bantu Milisi Masuki Kobani

Warga Kurdi menyambut gembira keputusan pemerintah Turki mengijinkan milisi Kurdi Irak untuk melalui wilayah Turki, guna memperkuat pertahanan kota Kobani di perbatasan Suriah yang dikepung ISIS.

Menteri Keuangan APEC Bertemu di Beijing

Pejabat pemerintah dan sektor swasta bertemu minggu ini di Beijing pada konferensi menteri keuangan APEC, yang antara lain membahas pertumbuhan ekonomi China yang melambat.

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 4 Tentara Afghanistan

Kelompok Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan bom yang dikendalikan dari jarak jauh di Kabul, Selasa (21/10).

WHO: Vaksin Ebola Mungkin akan Digunakan Mulai Januari

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, vaksin eksperimental Ebola kemungkinan akan digunakan mulai Januari tahun depan..

Inggris akan Lakukan Penerbangan Pengintaian ISIS di Suriah

Menhan Michael Fallon mengatakan perluasan peran Inggris dalam perang melawan ISIS akan mencakup penggunaan pesawat-pesawat tak berawak.

Menyusul Bencana Pendakian, Nepal Perketat Aturan

Pejabat Nepal mengatakan Nepal akan memberlakukan peraturan baru dalam usaha untuk mencegah terjadinya bencana dalam pendakian.

Pengaruh Indonesia Besar dalam Perangi ISIS

Pengamat menilai Amerika mengajak Indonesia memerangi ISIS, karena sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pengaruh besar di daerah kawasan Asia Tenggara khususnya dan juga negara-negara Islam lainnya.

Presiden Jokowi Masih Belum Umumkan Susunan Kabinet

Kepada pers di Jakarta, Selasa (21/10), Presiden Jokowi mengatakan tim seleksi susunan menteri masih terus mempelajari rekam jejak dari sejumlah nama-nama yang disiapkan menjabat sebagai menteri.

Demonstran, Pemerintah Hong Kong Mulai Gelar Pembicaraan

Dalam wawancara menjelang pembicaraan, Pemimpin Eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying mengisyaratkan ada ruang untuk mendiskusikan susunan komite yang akan menyaring para kandidat.

Politik Luar Negeri Bebas Aktif Masih Jadi Pijakan Pemerintahan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menegaskan di bawah kepemimpinannya, Indonesia akan terus aktif dalam setiap forum internasional.

AS: Kini Saatnya Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Jepang

Kebuntuan antara Washington dan Tokyo dianggap sebagai salah satu penghalang besar untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan bebas yang lebih luas.

Laporan: Terjadi Pelanggaran HAM dan Kejahatan Perang di Ukraina

Hari Senin (20/10), Amnesty International melaporkan memiliki bukti kuat bahwa kedua pihak telah melakukan pembunuhan sewenang-wenang.

Militan ISIS, Pasukan Kurdi Lanjutkan Pertempuran di Kobani

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan pesawat-pesawat koalisi yang dipimpin Amerika juga melancarkan serangan-serangan udara baru di kawasan tersebut hari Selasa (21/10), dengan target posisi-posisi kelompok ISIS.

Pakistan Blokir Sementara Saluran TV yang Pro-Oposisi

ARY News telah mengambil sikap pro-oposisi dalam peliputannya dan bergabung dengan mantan bintang kriket Imran Khan dan ulama Sufi Tahirul Qadri, yang bersama-sama menantang pemerintahan Pakistan yang berkuasa sekarang ini.

Dirut Perusahaan Minyak Perancis Tewas Dalam Kecelakaan di Moskow

Christophe de Margerie (63 tahun) dan tiga awak pesawatnya tewas dalam tabrakan saat akan lepas landas di Bandar Udara Internasional Vnukovo, Moskow.

China Eksekusi 2.400 Orang Dalam Tahun 2013

Jumlah hukuman mati adalah rahasia negara di China, memaksa kelompok-kelompok HAM mengandalkan pada laporan-laporan dari pihak kedua dan pernyataan-pernyataan dari pejabat tanpa jati diri mereka.

Pistorius Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara karena Bunuh Pacar

Para jaksa penuntut mengatakan Pistorius seharusnya mendapat hukuman 10 tahun penjara.

Penyintas Ebola Kisahkan Pengalamannya

Para penyintas bersyukur masih hidup tapi seringkali berhadapan dengan pengasingan dari masyarakat sekitar.

Dubes Korea Utara: Program Nuklir akan Dipertahankan

Jang Il Hun menuduh AS mendalangi kecaman internasional atas catatan HAM negaranya untuk meluncurkan kampanye hitam terhadap sistem politik negara itu.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Imigran Asia Diincar Calon Wakil Rakyat Amerika - Liputan Berita VOA 22 Oktober 2014i
X
Patsy Widakuswara
21.10.2014
Jika bangsa Indonesia baru saja menyelesaikan hajatan demokrasi dengan pelantikan presiden baru kemarin, bangsa AS tengah bersiap melakukan pemilihan wakil rakyat mereka di Kongres. Simak laporan Patsy Widakuswara, tentang para wakil rakyat yang semakin gencar mengincar calon pemilih keturunan Asia.
Video

Video Imigran Asia Diincar Calon Wakil Rakyat Amerika - Liputan Berita VOA 22 Oktober 2014

Jika bangsa Indonesia baru saja menyelesaikan hajatan demokrasi dengan pelantikan presiden baru kemarin, bangsa AS tengah bersiap melakukan pemilihan wakil rakyat mereka di Kongres. Simak laporan Patsy Widakuswara, tentang para wakil rakyat yang semakin gencar mengincar calon pemilih keturunan Asia.
Video

Video Kilas VOA 22 Oktober 2014

ISIS kembali serang pasukan Kurdi di Kobani, Suriah. Vonis 5 tahun penjara bagi Oscar Pistorius. Ungkapan duka bagi meninggalnya desainer legendaris Oscar de la Renta. Festival kostum fantasi di Florida diramaikan pawai zombie bersepeda.
Video

Video Kilas VOA 21 Oktober 2014

Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi.
Video

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.
 Aktivitas di Facebook