Senin, 30 Maret 2015 Waktu: 12:47

Berita

Rakyat Singapura Beri Penghormatan Terakhir pada Bapak Bangsa

Berdiri di tengah hujan deras, tentara-tentara Singapura memberi hormat saat peti jenazah Lee Kuan Yew lewat dalam prosesi pemakaman di lapangan parade Padang dan Balai Kota Singapura (29/3). ​(AP/Jeanette Tan)

30.03.2015

Gempa Besar Hantam Papua Nugini, Munculkan Peringatan Tsunami

Gempa terjadi pada kedalaman 65 kilometer, sekitar 54 kilomter dari kota Kokopo di pulau New Britain dan 789 kilometer dari ibukota Port Moresby, menurut Survei Geologis AS.

Pemantau ECOWAS: Pemilu di Nigeria 'Bisa Diterima'

Misi pemantau Uni Afrika dan Masyarakat Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) Minggu (29/3) menilai pelaksanaan pemilu di Nigeria "bisa diterima".

Perundingan Kesepakatan Nuklir dengan Iran Capai Kemajuan

Iran telah menunjukkan kesediaan untuk mengurangi jumlah sentrifugal nuklir yang dioperasikan menjadi kurang dari 6.000.

Co-Pilot Germanwings Mungkin Alami Masalah Penglihatan

Harian Jerman melaporkan Andreas Lubitz mungkin mengalami masalah penglihatan selain sedang menjalani perawatan oleh psikolog.

Serangan Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Kabul

Serangan bom bunuh diri menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai delapan lainnya di Kabul, hari Minggu (29/3).

Saudi Lanjutkan Serangan Udara Hingga Pemberontak Yaman Menyerah

Serangan udara pimpinan Arab Saudi di Yaman akan berlanjut sampai pemberontak Houthi yang didukung Iran mundur dari wilayah yang mereka kuasai.

Islam Karimov Hampir Pasti Menang Pilpres Uzbekistan

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov (77 tahun) yang telah 25 tahun berkuasa, hampir pasti terpilih kembali untuk masa jabatan keempat.

Peziarah Rayakan Minggu Palma di Kota Tua Yerusalem

Peziarah dari seluruh dunia menghadiri Minggu Palma di Yerusalem, kota tempat berbagai peristiwa menjelang Paskah dulu terjadi.

3 Negara Afrika Mulai Cegah Perdagangan Bagian Tubuh Orang Albino

Badan HAM PBB mengatakan tiga negara: Tanzania, Malawi dan Burundi, telah mulai mengambil langkah politis untuk mengatasi perdagangan bagian-bagian tubuh orang albino.

Blogger Saudi Tuturkan Pengalamannya Dicambuk 50 Kali

Raif Badawi yang ditangkap tiga tahun lalu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, 1 juta riyal (Rp. 3,4 miliar) dan 1.000 cambukan.

9 Tersangka Serangan Museum Tunisia Tewas

Pemerintah Tunisia mengumumkan penyerbuan di wilayah Gafsa di sebelah selatan telah menewaskan sembilan militan dari kelompok lokal Okba Ibn Nafaa, termasuk Lokman Abu Sakhr dari Aljazair, yang dicurigai sebagai otak serangan.

Audio Pemerintah Hitung Cermat Sebelum Naikkan Harga BBM

Protes kembali muncul setelah pemerintah menaikkan harga BBM jenis premium dan solar. Namun menurut Kementerian ESDM, pemerintah sudah menghitung cermat sebelum menaikkan atau menurunkan harga BBM.

Co-Pilot Germanwings Ingin Diingat Semua Orang, Ujar Mantan Pacar

Surat kabar Jerman melaporkan seorang mantan pacar Andreas Lubitz mengatakan Lubitz bertekad suatu hari semua orang akan tahu namanya.

Perundingan Nuklir Iran Berada pada Titik Genting

Sementara tenggat waktu Selasa semakin dekat bagi kerangka kesepakatan dengan Iran, Menteri Luar Negeri AS John Kerry membatalkan rencana pulang ke AS hari Minggu.

Kelompok Militan Mesir Klaim Pemboman Universitas Kairo

Sebuah kelompok militan Mesir mengklaim bertanggung jawab atas pemboman hari Sabtu di depan Universitas Kairo yang melukai delapan orang, termasuk empat polisi.

Pemakaman Lee Kuan Yew Berlangsung Mengharukan

Ribuan pelayat memadati jalur sepanjang 15 kilometer di tengah hujan di Singapura hari Minggu untuk memberi penghormatan kepada mendiang pendiri Singapura.

Lampu Menara Eiffel Padam, Simbolis Gerakan Earth Hour

Lampu-lampu menara Eiffel dipadamkan sejenak menandai Earth Hour, kampanye meningkatkan kepedulian terhadap perubahan iklim.

Analis: Politik Pengaruhi Pelemahan Rupiah

Pelemahan nilai tukar rupiah yang saat ini berada pada kisaran Rp 13.100 per dolar Amerika, juga disebabkan kondisi politik di dalam negeri, menurut ekonom Tony Prasetiantono.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Berdiri di tengah hujan deras, tentara-tentara Singapura memberi hormat saat peti jenazah Lee Kuan Yew lewat dalam prosesi pemakaman di lapangan parade Padang dan Balai Kota Singapura (29/3). ​(AP/Jeanette Tan)
  • Di tengah hujan, warga Singapura menyaksikan iring-iringan prosesi pemakaman kenegaraan Lee Kuan Yew, Minggu (29/3). ​(AP/Jeanette Tan)
  • Iring-iringan pemakaman yang membawa jenazah perdana menteri pertama Singapura Lee Kuan Yew melewati Mahkamah Agung (29/3). ​(Reuters/Timothy Sim)
  • Pengusung jenazah membawa peti dalam upacara pemakaman negara untuk mendiang Lee Kuan Yew, di University Cultural Center (29/3). ​(AP/Wong Maye-E)
  • Tentara dan band militer dalam upacara pemakaman negara untuk mendiang Lee Kuan Yew, di University Cultural Center (29/3). ​(AP/Joseph Nair)
  • Pengusung jenazah membawa peti dalam upacara pemakaman negara untuk mendiang Lee Kuan Yew, di University Cultural Center (29/3), sebelum dibawa ke krematorium. ​(Reuters/Edgar Su)
  • Para pemimpin dunia mengheningkan cipta dalam upacara pemakaman negara untuk mendiang Lee Kuan Yew di University Cultural Center di Singapura (29/3).
  • Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong berpidato dalam upacara pemakaman ayahnya, di University Cultural Center (29/3). ​(AP/Wong Maye-E)
  • Warga menghadiri upacara pemakaman perdana menteri Singapura pertama, Lee Kuan Yew, di University Cultural Center di National University of Singapore (29/3). ​(Reuters/Edgar Su)
  • Anggota keluarga mendiang Lee Kuan Yew tiba di upacara pemakaman di University Cultural Center di Singapura (29/3). ​(AP/Joseph Nair)
Video

Video Iran dan P5 Berusaha Penuhi Tenggat Waktu Perjanjian Nuklir

Juru runding Iran dan kelompok negara P5 yaitu AS, Inggris, Perancis, Rusia dan China berada di Swiss guna memenuhi tenggat 31 Maret untuk mencapai kesepakatan program nuklir Iran. Gedung Putih menyatakan kunci perundingan terletak di tangan Iran. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington.
Video

Video Kilas VOA 30 Maret 2015

Iran dan 5 negara kuat dunia kembali berunding guna mencapai kesepakatan nuklir. Pemilu Nigeria tetap berlangsung meski dihadang sejumlah serangan. Ratusan mengikuti prosesi di Yerusalem menandai minggu suci umat Katolik. Memperingati Earth Hour, monumen di 170 negara mematikan listrik selama sejam.
Video

Video Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (3)

Di segmen ketiga VOA Dunia Kita ini, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan kiprah Mourien Amalia dan Rachel Frey dalam memulai bisnis mereka di negara paman Sam. Simak tantangan yang mereka hadapi dan trik menarik pelanggan dalam menyiasati persaingan bisnis di Amerika.
 Aktivitas di Facebook