Jumat, 27 Februari 2015 Waktu: 05:56

Berita

Harga Barang Konsumen AS Turun

FILE - Towels are on display on a sale rack at a Walmart store in Rogers, Arkansas.

27.02.2015
Harga-harga barang-barang konsumen AS turun tujuh persepuluh persen pada bulan Januari, penurunan tertinggi sejak 2008. Selengkapnya

NU Dukung Sikap Tegas Pemerintah soal Narkoba dan Radikalisme

PBNU hari Kamis (26/2) menyatakan mendukung sikap tegas pemerintah terhadap para terpidana penyalahgunaan narkoba dan kelompok-kelompok yang melakukan kekerasan atas nama Islam.

ISIS Serang Desa Kristen di Suriah, Culik 220 Orang

Sedikitnya 220 orang Kristen etnis Asiria diculik dalam beberapa hari ini di Suriah timurlaut, menurut sebuah organisasi HAM di Inggris, menyusul belasan serangan oleh kelompok militan ISIS.

Kalah Bersaing, General Motors akan Tutup Pabrik di Indonesia

Sekitar 500 orang di PHK setelah produsen otomotif General Motors mengatakan akan menutup pabrik mereka di Indonesia yang telah beroperasi selama 80 tahun.

Al-Shabab Serang Istana Presiden Somalia

Beberapa mortir menghantam istana presiden di Mogadishu hari Kamis (26/2) dalam serangan yang diklaim oleh kelompok militan al-Shabab.

Komisi Komunikasi AS Setujui Netralitas Internet

Netralitas Internet yang disahkan tersebut melarang pemberian prioritas bagi konsumen melalui pembayaran khusus dengan biaya yang lebih mahal.

Pengacara Bill Cosby Minta Penghapusan Gugatan

Para pengacara Bill Cosby berencana meminta hakim pengadilan federal untuk menghapuskan gugatan pencemaran nama baik yang diajukan terhadap komedian Bill Cosby di Massachusetts oleh tiga perempuan yang mengaku disebut pembohong ketika mereka menuduh Cosby melakukan pelecehan seksual.

Jerman Dakwa Pria yang Gabung Kelompok Militan di Suriah

Pria bernama Ufuk C, 21 tahun, sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota kelompok militan Jabhat al-Nusra.

Australia Khawatir dengan Fenomena Pengantin ISIS

Canberra meyakini ada sekitar 30 hingga 40 perempuan Australia yang ikut serta dalam serangan teror atau mendukung jaringan teror ISIS.

Kedok 'Jihadi John' Algojo ISIS Terungkap

Laporan-laporan media mengatakan pria bertopeng dalam video sandera ISIS telah sementara diidentifikasi sebagai warga negara Inggris bernama Mohammed Emwazi.

Rusia Kecam Ancaman Barat Soal Sanksi Baru Terkait Ukraina

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut ancaman itu sebuah usaha untuk mengalihkan perhatian dari perlunya mematuhi ketentuan-ketentuan gencatan senjata, yang baru-baru ini benar-benar ditegakkan.

Rapat Paripurna DPRD DKI Sahkan Hak Angket Terhadap Gubernur DKI Ahok

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan siap diberhentikan sebagai Gubernur DKI Jakarta, demi memberantas praktek dugaan manipulasi anggaran dalam APBD DKI.

Aktivis HAM: Militan ISIS Culik 220 Warga Asiria

Organisasi HAM yang berbasis di Inggris, “Syrian Observatory for Human Rights” mengungkapkan, para militan itu menangkap orang-orang tadi selama tiga hari terakhir ini sewaktu mereka merebut 10 desa di propinsi Hassakeh.

Laporan Intelijen Bocor, Media Laporkan Rencana Pembunuhan Ketua Uni Afrika

Serangkaian laporan intelijen membentangkan sebuah persekongkolan untuk membunuh Dlamini-Zuma di Addis Ababa, segera setelah ia memulai jabatan sebagai ketua Uni Afrika perempuan yang pertama.

Imigran Spanyol di Jerman Terperangkap Dalam Pekerjaan Rendahan

Banyak imigran dari Spanyol dan negara-negara Eropa selatan lain, seperti Italia dan Yunani, yang mengaku tertipu oleh perekrutan perusahaan-perusahaan Jerman yang agresif untuk mengisi kekurangan tenaga kerja trampil.

AS Pertimbangkan Terima Pengungsi Suriah

Asisten Menteri Luar Negeri Anne Richard mengatakan mereka yang datang ke Amerika Serikat akan disaring secara intensif sebelum memasuki negara ini. Sebagian besar pengungsi itu adalah perempuan dan anak-anak yang lemah.

Seminari Yerusalem Jadi Target Kebencian Kelompok Ekstrimis

Masjid, gereja, organisasi-organisasi Israel yang bersifat cinta damai, bahkan pangkalan-pangkalan militer Israel telah menjadi target para perusak dalam tahun-tahun belakangan ini.

Penguasa Militer Thailand Tetapkan Konstitusi Baru Soal Pencalonan Anggota Senat

Komite penyusun konstitusi Thailand mengatakan senator-senator baru akan dipilih dari sekumpulan kandidat, termasuk mantan perdana menteri, mantan pemimpin militer dan wakil-wakil dari berbagai profesi yang berbeda.

2 Pria Didakwa Terkait Penyelundupan Obat Terlarang Senilai $50 Juta ke Sydney

Dua pria dari Malaysia dan Hong Kong didakwa menyelundupkan lebih dari 100 kilogram obat terlarang “crystal methamphetamine” senilai $50 juta (dolar Amerika Serikat) ke Sydney, dalam sebuah peti kemas dari China.

Hindarkan Sanksi, Korea Utara Ganti Nama Kapal yang Angkut Senjata Gelap

Korea Utara telah dikenakan berbagai pembatasan impor dan ekspor senjata, nuklir dan teknologi misil, dan barang-barang mewah, tetapi terus menemukan cara yang kreatif untuk menghindarkan sanksi-sanksi tersebut.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 26 Februari 2015i
X
Nova Poerwadi
25.02.2015
Kontak senjata mereda di Ukraina Timur di tengah penarikan senjata berat. Merespon Rusia, Lithuania pertimbangkan wajib militer. Demo guru di Meksiko berakhir bentrok. Kapel di stasiun kereta untuk jemaat sibuk.
Video

Video Kilas VOA 26 Februari 2015

Kontak senjata mereda di Ukraina Timur di tengah penarikan senjata berat. Merespon Rusia, Lithuania pertimbangkan wajib militer. Demo guru di Meksiko berakhir bentrok. Kapel di stasiun kereta untuk jemaat sibuk.
Video

Video Dampak Ancaman al-Shabab terhadap Remitansi Bank AS

Seperti banyak warga diaspora, diaspora Somalia di AS juga mengirim uang ke keluarga di kampung halaman. Tetapi kekhawatiran mengenai pendanaan al_Shabab membuat bank-bank di AS mengakhiri layanan remitansi, meskipun banyak warga Somalia bergantung pada uang tersebut.
Video

Video Mata Kuliah Hip Hop dan Religi di AS

Musik hip hop, lahir dari kawasan kumuh Bronx, kota New York, identik dengan budaya kekerasan dan konsumerisme.Namun kini di Rice University Texas, ada mata kuliah hip hop dan religi, yang berpremis bahwa kedua fenomena budaya ini memiliki banyak persamaan.Selengkapnya dalam Laporan VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook