Selasa, 26 Mei 2015 Waktu: 12:28

Berita

Rakyat AS Peringati Hari Pahlawan

Veteran Angkatan Laut AS, William Englert, membagikan bendera Amerika dalam upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Nasional Arlington, Virginia (25/5). ​(AP/Jacquelyn Martin)

26.05.2015

Wapres AS Ucapkan Terima Kasih kepada Pasukan Irak

Percakapan telepon Wapres Joe Biden dengan PM Irak Senin (25/5) tampaknya untuk meredakan kemarahan Irak setelah Menhan AS mengkritik semangat tempur pasukan Irak.

Nigeria Capai Kesepakatan untuk Akhiri Krisis BBM

Asosiasi Penjual Minyak Independen Nigeria hari Senin (25/5) mengatakan akan membuka kembali tempat-tempat penjualan BBM.

Jaga Privasi Perangkat Mobile Anda

Dunia digital semakin mobile, kekhawatiran tentang peretasan dan gangguan privasi semakin meningkat.

Real Madrid Pecat Pelatih Ancelotti

Real Madrid hari Senin memecat pelatihnya, Carlo Ancelotti, setelah klub raksasa itu gagal meraih satupun gelar musim ini.

Turki, AS Sepakat Lindungi Pemberontak Suriah

Turki dan Amerika dilaporkan sepakat untuk melindungi dari udara pemberontak yang sedang dilatih untuk melawan militan ISIS di Suriah.

Bentrokan Berlanjut di Burundi, PBB Imbau Negosiasi

Pihak oposisi keluar dari perundingan dengan pemerintah setelah seorang tokohnya ditembak mati di Bujumbara hari Sabtu.

Galeri Foto 'Me & My Pet:' Foto Kiriman Fans VOA Indonesia di Facebook (3)

Ini foto-foto dari para fan VOA Indonesia di Facebook bagian 3. Kalau belum sempat ikut serta, nantikan kesempatan berikutnya untuk mengirim foto Anda dengan binatang peliharaan Anda untuk rubrik kami 'Dunia Fauna.'

Pemerintah Minta Polisi Selidiki Kasus Beras Plastik

Laporan tentang adanya kontaminasi beras plastik di Indonesia dengan cepat menyebabkan ketakutan di seluruh pelosok Nusantara.

ISIS Tambah Pasukan di Ramadi

PM Irak Haider al-Abadi Senin (25/5) mengatakan bahwa kota Ramadi akan bisa direbut kembali dari militan ISIS dalam beberapa hari mendatang.

Banjir di AS Tewaskan 3 Orang, Hancurkan 400 Rumah

Banjir bandang akibat hujan deras di negara bagian Texas dan Oklahoma telah menewaskan tiga orang dan menghanyutkan sedikitnya 400 rumah.

Tren Baru: Pesta Dugem di Pagi Hari

Warga Amerika Serikat yang berkeluarga atau punya pekerjaan kantoran kini masih bisa bersenang-senang dalam pesta dugem di hari kerja. Berbeda dengan layaknya pesta dugem, pesta ini digelar di pagi hari.

Polisi Poso Temukan 2 Senjata Api, 3 Bom dan 200 Amunisi

Pihak Kepolisian di Poso Sulawesi Tengah mengamankan dua pucuk senjata api organik, tiga buah bom rakitan dan 200 butir amunisi dalam kegiatan Olah TKP di dusun Gayatri Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir.

Penembakan di Barak Militer Tunisia, 7 Tewas

Penembakan di barak Bouchoucha itu berjarak sekitar satu kilometer dari Museum Bardo Nasional di mana 22 orang - sebagian besar wisatawan - tewas dalam serangan teror tanggal 18 Maret lalu.

Pembicaraan Damai Pimpinan PBB bagi Yaman Diragukan

Presiden Yaman Abdu Rabu Mansour Hadi, yang melarikan diri ke Arab Saudi dua bulan lalu, menuntut agar pemberontak Houthi mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB.

Aktivis HAM: Pasukan Suriah Target Pejuang ISIS di Palmyra

Observatory mengungkapkan, kelompok militan ISIS telah mengeksekusi 217 orang, termasuk anak-anak, perawat dan tentara Suriah, dan bahwa lebih dari 600 orang telah ditawan.

PBB Kutuk Pembunuhan Pemimpin Oposisi Burundi

PBB meminta pihak berwenang di Burundi agar mencegah kekerasan lebih lanjut, sementara juga menghormati kebebasan berekspresi dan berkumpul secara bebas.

Malaysia Temukan 139 Kuburan Dekat Perbatasan Thailand

Asia Tenggara sedang berjuang melawan krisis kemanusiaan yang melibatkan ribuan orang yang diselundupkan dari Myanmar dan Bangladesh ke Malaysia dan Indonesia melalui Thailand.

Bom Bunuh Diri Afghanistan Target Gedung Pemerintah, 5 Tewas

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 60 luka-luka, ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke pintu gerbang sebuah gedung pemerintah di provinsi Zabul, bagian selatan negara itu.

Di Korea Utara, Pria Pengambil Keputusan, Perempuan Pencari Nafkah

Para perempuan Korea Utara mengeluh bahwa para laki-laki di sana seperti "lampu yang dimatikan sepanjang hari," alias kurang dapat bekerja menghasilkan uang.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Veteran Angkatan Laut AS, William Englert, membagikan bendera Amerika dalam upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Nasional Arlington, Virginia (25/5). ​(AP/Jacquelyn Martin)
  • Sandra Bacchus menghadiri upacara Hari Pahlawan dengan yang lainnya di Taman Makam Nasional Arlington, Virginia (25/5). (AP/Jacquelyn Martin)
  • Presiden AS Barack Obama meninggalkan Gedung Putih menuju Taman Makam Nasional Arlington, Virginia, untuk upacara Hari Pahlawan (25/5). ​(AP/Jose Luis Magana)
  • Lucille Williams mengunjungi makam suaminya, veteran Perang Korea Sersan Kelas Satu Alvin Williams, di Taman Makan Nasional Georgia, Canton (25/5). (AP/David Goldman)
  • Jenderal John F. Campbell, komandan pasukan internasional di Afghanistan (kedua dari kiri) dalam upacara Hari Pahlawan di Kabul (25/5). ​(AP/Allauddin Khan)
  • Para peserta pawai sepeda motor tahunan Rolling Thunder melewati jembatan memorial Arlington dalam parade Hari Pahlawan di Washington (24/5). (AP/Jose Luis Magana)
Video

Video Pengorbanan Keluarga Pahlawan Patut Dihargai

Hari Senin kemarin, adalah hari pahlawan AS. Dan AS tidak hanya mengenang jasa pahlawan, tetapi juga pengorbanan keluarga yang ditinggalkan. Seperti pengorbanan keluarga Sullivan di kota Waterloo, Iowa, yang pada Perang Dunia II tahun 1942 tidak hanya kehilangan satu, tetapi 5 putra mereka.
Video

Video Mempertahankan Usaha Kecil di Jalan Utama Kawasan Kota

Jalan utama dengan beragam usaha kecil dulu menjadi ciri khas banyak kawasan dan kota kecil AS tapi belakangan kekhasan itu tergusur oleh pertokoan besar dan mal. Satu kawasan yang masih mempertahankan ciri itu adalah wilayah De Ray di Virginia. Selengkapnya simak Laporan VOA bersama Helmi Johannes,
Video

Video Kilas VOA 26 Mei 2015

Gelombang cuaca panas menewaskan 500 lebih orang di India. Persiapan militer Irak dan milisi Syiah membebaskan kota Ramadi. Peringatan Memorial Day di AS di Taman Makam Pahlawan Arlington. Pernikahan bertema video game "Legend of Zelda".
Galeri Foto

Galeri Foto 'Me & My Pet:' Foto Kiriman Fans VOA Indonesia di Facebook (3)

Ini foto-foto dari para fan VOA Indonesia di Facebook bagian 3. Kalau belum sempat ikut serta, nantikan kesempatan berikutnya untuk mengirim foto Anda dengan binatang peliharaan Anda untuk rubrik kami 'Dunia Fauna.'
 Aktivitas di Facebook