Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 06:00

Berita / Indonesia

Survei: Penduduk Asia Temukan Uang Bawa Kebahagiaan

Survei menunjukkan bahwa perempuan cenderung lebih berbahagia daripada pria.

31.10.2014
Survei Pew Research Center menunjukkan bagaimana peningkatan-peningkatan pendapatan nasional terkait erat dengan kepuasan pribadi. Selengkapnya

Presiden Jokowi Instruksikan Menkeu Optimalkan Penerimaan Pajak

Pemerintah akan meningkatkan penerimaan pajak negara diantaranya dengan melibatkan aparat penegak hukum.

Video Pagelaran Angklung Siswa SD di Washington DC

Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian acara festival Performing Indonesia II yang diselenggarakan di Freer and Sackler Galleries, Smithsonian. Selengkapnya simak liputan Tim VOA berikut ini.

Indonesia Akan Ubah Subsidi BBM Akhir Tahun

Skema subsidi selama ini adalah faktor utama defisit anggaran dan rekening berjalan di Indonesia.

Koalisi Indonesia Hebat Ajukan Mosi Tidak Percaya

Partai-partai pendukung Jokowi-JK yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat mengajukan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR yang telah menetapkan seluruh pimpinan komisi dan alat kelengkapan DPR yang dikuasai oleh Koalisi Merah Putih.

Keamanan Angkutan Umum bagi Perempuan di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Asia Selatan dan Timur masuk dalam daftar 10 jaringan angkutan yang paling tidak aman, dengan New Delhi pada nomor empat, Jakarta nomor lima, Kuala Lumpur nomor tujuh, dan Manila nomor 10.

Indonesia Tunda Proyek Gas Chevron 2 Tahun

Penundaan proyek senilai US$12 miliar itu dilakukan saat Indonesia mengurangi ekspor LNG dan mencari impor untuk memenuhi permintaan domestik yang terus meningkat.

Video Deplu AS tentang Ryamizad Ryacudu

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan tidak melihat adanya masalah dalam penunjukan Ryamizard Ryacudu sebagai menteri pertahanan yang baru. Selengkapnya simak liputan berikut ini.

Menteri dari Parpol Harus Lepas Jabatannya di Partainya

Sejumlah pengamat menyatakan agar para menteri yang berasal dari partai politik harus segera melepaskan jabatan di partai politiknya, untuk menghindari adanya dualisme loyalitas.

Video Aktivis HAM AS Soroti Penunjukan Ryamizard Ryacudu Sebagai Menhan

Nama Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan Indonesia yang baru menjadi sorotan sejumlah aktivis HAM, termasuk dari Amerika Serikat. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington DC.

Pemerintahan Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Meski masih sulit mancapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen, pemerintah akan terus berupaya merealisasikannya, demikian disampaikan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro hari Senin (27/10).

Kontras: Jokowi Harusnya Perhatikan Prinsip HAM dalam Susun Kabinet

Kontras menyatakan presiden Jokowi seharusnya memperhatikan standar dan prinsip HAM dalam penyusunan kabinet, sementara ICW menyayangkan posisi Menkumham diisi orang partai politik, sehingga dikhawatirkan terjadi konflik kepentingan.

Video Gonjang Ganjing Kabinet

Topik hangat minggu ini mengenai pembentukan kabinet juga diikuti oleh diaspora Indonesia di AS. Meskipun kabinet merupakan hak prerogatif presiden sesuai undang-undang di Indonesia maupun AS, namun proses pembentukannya diwarnai sejumlah perbedaan. Selengkapnya ikuti Apa Kabar Amerika berikut ini.

Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tancap Gas

Presiden meminta kepada para menteri yang kementriannya tidak berubah diharapkan bisa langsung bekerja dan tancap gas.

Video Diaspora Indonesia tentang Kabinet Kerja Jokowi

Warga Indonesia di Washington DC, menyambut baik nama-nama menteri yang dalam susunan Kabinet Kerja Presiden Jokowi yang diumumkan, kemarin Sore, yang dinilai cukup profesional. Namun bagaimana dengan sejumlah nama yang mewakili partai? Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Presiden Joko Widodo Umumkan Kabinet Baru

Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinetnya Minggu (26/10), daftar yang menampilkan teknokrat dalam posisi-posisi penting bidang keuangan yang bertugas mendorong reformasi yang menyakitkan untuk memperbaiki perekonomian Indonesia yang melamban, tetapi juga termasuk politisi yang mendukungnya.

Kadin: Pemerintahan Baru Harus Realistis Membangun Perekonomian

​Kadin mengatakan pemerintahan baru harus realitis membangun perekonomian sehingga program-program yang disusun merupakan program pro rakyat. Menurut pengamat kelautan, Arif Satria, setiap tahun Indonesia dirugikan sekitar Rp 30 trilyun akibat kegiatan illegal fishing.

Pemerintahan Baru Harus Prioritaskan Pembahasan Anggaran

Beberapa pengamat menilai pengajuan APBN Perubahan atau APBNp 2015 oleh pemerintahan Presiden Jokowi harus segera dilakukan, agar dapat segera mengimplementasikan program-programnya.

ProFauna Indonesia Tolak Rencana Pembangunan Smelter Nikel di Baluran

Pabrik pengolahan Nikel atas nama PT Situbondo Metalindo ini dikhawatirkan akan mengancam masa depan ekosistem Baluran, yang menjadi habitat berbagai satwa liar yang dilindungi.

Putri Presiden Jokowi Ikuti Tes CPNS di Solo

Pemerintah kota Solo menjamin tidak ada perlakuan istimewa untuk putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook