Sabtu, 23 Mei 2015 Waktu: 09:43

Berita / Indonesia

China Luncurkan Saluran TV Baru di Indonesia Minggu Depan

Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong

23.05.2015
Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong akan mengunjungi Indonesia untuk mempererat hubungan strategis antara kedua negara, dan juga untuk menghadiri peluncuran saluran televisi Hi-Indo! di Jakarta pada tanggal 28 Mei. Selengkapnya

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Teluk Lamong di Surabaya

Presiden Joko Widodo meresmikan Revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya dan Terminal Multipurpose Teluk Lamong, Jumat (22/5), yang merupakan bagian dari program tol laut yang menghubungkan berbagai daerah secara terintegrasi.

Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan di Indonesia Meningkat

Sekelompok perempuan di Yogyakarta menggalang kampanye untuk menurunkan tindak kriminal ini.

Bank Indonesia Akan Longgarkan Aturan KPR untuk Pembeli Pemula

Perubahan-perubahan ini hanya akan berlaku untuk bank-bank yang mengelola portfolio KPR yang sehat dengan rasio kredit macet kurang dari 5 persen.

Indonesia Dapat Kembali Impor Beras Akibat Kenaikan Harga, El Nino

Indonesia telah menetapkan dan gagal memenuhi beberapa target swasembada pangan dalam enam tahun terakhir.

China Prihatin dengan Peledakan Kapal Nelayan oleh Indonesia

Kementerian Luar Negeri China mendesak Indonesia untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai peledakan kapal China tersebut.

Pemerintah Bentuk Komite Rekonsiliasi Kasus HAM Masa Lalu

Jaksa Agung Prasetyo Kamis (21/5) memastikan bahwa negara bertanggung jawab penuh atas semua peristiwa pelanggaran HAM berat masa lalu.

Video Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Presiden Umumkan Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK

Presiden Jokowi berharap, panitia seleksi KPK sudah bisa bekerja untuk menyeleksi dan menentukan calon komisioner atau pemimpin KPK untuk segera diserahkan ke Presiden.

Selundupkan Narkoba ke Sumbar, Seorang Kakek Jepang Dihukum Seumur Hidup

Masaru Kawada, 73, ditahan November lalu di Padang, setelah petugas bea cukai menemukan 2,35 kilogram kristal metamfetamin dalam kopernya.

Video Smash Burger, Resto Milik Pengusaha Asal Indonesia di Bandara Internasional Washington

Pasangan suami istri asal Indonesia, Daniel Kurniawan dan Inez Setiabudi, adalah pemilik gerai “Smash Burger” di salah satu terminal bandara Washington Dulles International.

Jenazah Dubes RI untuk Pakistan Dimakamkan di Sebelah Istrinya

Jenazah Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan yang meninggal dalam perawatan di Singapura Selasa dinihari akibat kecelakaan helikopter di Pakistan 8 Mei lalu, Rabu (20/5) siang dimakamkan di sebelah makam istrinya di Yogyakarta.

AL Indonesia Hancurkan Kapal Nelayan China

Kapal nelayan China itu disita pemerintah pada tahun 2009, setelah tertangkap memancing dekat Laut China Selatan.

Bank Dunia Tawarkan Indonesia Pinjaman $12 Milyar

Pinjaman Bank Dunia itu ditawarkan untuk mendukung rencana ambisius pembangunan infrastruktur Presiden Joko Widodo.

AS Apresiasi Peran Indonesia dalam Membantu Pengungsi Rohingya

Pemerintah Amerika Serikat dalam waktu dekat akan bertemu dengan Pemerintah Myanmar untuk membahas masalah pengungsi asal Rohingya.

Video Syarif Syaifulloh: Pak Petani di Philadelphia

Dikenal sebagai pak petani Indonesia di Philadelphia, Syarif mengaku baru mulai bertani setelah tinggal di AS. Syarif, bersama anaknya Haiqal, menerbitkan buku “Haiqal’s Garden”, yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia untuk menumbuhkan minat bercocok-tanam kepada anak-anak sejak usia dini.

Indonesia, Malaysia Sepakat Tampung Sementara Para Migran

Terobosan ini diumumkan Rabu (20/5) menyusul pertemuan antara menteri-menteri luar negeri Malaysia, Indonesia dan Thailand.

Aturan Baru Tak Akan Atasi Ketergantungan Indonesia akan Dolar

Aturan baru yang melarang penggunaan dolar secara domestik akan melepaskan sedikit tekanan atas rupiah namun berisiko memicu inflasi.

Hampir 400 Migran Dibawa ke Indonesia setelah Terlantar di Laut

Para migran Rohingya dan Bangladesh tersebut dibawa ke Indonesia setelah terlantar di laut selama lebih dari empat bulan.

Jokowi Didesak Pilih Pansel KPK yang Berintegritas

Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi mendesak Presiden Jokowi memilih Panitia Seleksi (Pansel) calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi yang berintegritas, tidak ada konflik kepentingan dan tidak afiliasi dengan partai politik.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook