Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 09:12

Berita / Indonesia

Vonis 4 Tahun untuk Ratu Atut Dikecam

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat ditangkap KPK, Desember 2013.

02.09.2014
Gubernur Banten non-aktif Ratu Atut Chosiyah divonis empat tahun penjara, lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum yakni 10 tahun penjara. Selengkapnya

Solo Bamboo Biennale Lestarikan Kreasi Inovasi Bambu

Solo Bamboo Biennale ingin mengangkat bambu sebagai sumber inspirasi untuk seni instalasi, interior, arsitektur hingga kostum karnaval.

Persiapan Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar MInyak (BBM) bersubsidi tidak akan dapat dihindari oleh Presiden terpilih Joko Widodo. Agar tidak menimbulkan gejolak, ada sejumlah faktor yang harus dipenuhi.

Mahasiswa di Yogyakarta Ditahan Polisi Karena Curhat di Media Sosial

Florence Sihombing, mahasiswi Magister Kenotariatan Universitas Gajah Mada hari Sabtu sore (30/8) ditahan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui posting di akun sosial media (Path).

BI: Subsidi BBM Sebaiknya Dihapus

BI mengusulkan agar subsidi BBM dihapuskan. Selain membebani keuangan negara, pemberian subsidi BBM selama ini juga tidak tepat sasaran. Kebijakan yang diambil pemerintah untuk membatasi dan mengurangi subsidi dinilai tidak tepat.

Pemerintah Setujui Pencabutan Gugatan Arbitrase Newmont

Pemerintah Indonesia secara resmi menerima pencabutan gugatan arbitrase yang disampikan PT. Newmont Nusa Tenggara atau NNT. Ditegaskan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung, pencabutan gugatan arbitrase disetujui namun dengan catatan.

Pemakaman Ketua Umum Gerindra Profesor Suhardi

Ketua Umum Partai Gerindra Profesor Suhardi yang juga guru besar Fakultas Kehutanan UGM meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Kamis malam (28 Agustus) pukul 21.40 akibat kanker paru-paru.

Jokowi Siap Ambil Kebijakan Potong Subsidi BBM

Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan siap mengambil kebijakan yang tidak populer demi mengalihkan subsidi BBM ke usaha produktif kerakyatan.

Gubernur Baru Jakarta Dorong Era Meritokrasi

Ahok mengatakan memimpin ibukota adalah kesempatannya untuk menunjukkan bahwa hasil kerja dan meritokrasi dapat mengalahkan politik identitas.

Film Dokumenter Tentang Pembantaian 1965 Ditayangkan di Venesia

'The Look of Silence,' 'Ghesseha' strike somber notes during opening week of Venice Film Festival

Australia, Indonesia Perbaiki Hubungan Intelijen

Kedua negara akan menandatangani kesepakatan yang mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan sumber-sumber daya intelijen untuk melukai kepentingan masing-masing.

4 Tersangka Kasus JIS Tarik Pengakuan

Mereka menarik pengakuan itu pada sidang Rabu (27/8), hari kedua sidang tertutup atas lima petugas pembersih JIS.

Kontras Desak Jokowi Bentuk Tim untuk Selesaikan Kasus HAM

Dalam seratus hari pertamanya, Kontras mendesak Presiden terpilih Jokowi membentuk tim kepresidenan yang bertugas menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu.

Presiden SBY-Jokowi Adakan Pertemuan Empat Mata di Bali

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengadakan pertemuan khusus empat mata, di Nusa Dua, Bali hari Rabu malam (27/8).

Newmont Tarik Kasus Arbitrase Melawan Pemerintah RI

Newmont mengatakan telah mencapai "solusi konstruktif" atas aturan-aturan pertambangan baru dan diperkirakan akan melanjutkan produksi di tambang tembaganya segera.

Jokowi akan Bahas APBN dengan SBY

Berbagai persoalan akan dibicarakan, namun masalah APBN 2015 akan menjadi prioritas terutama, masalah bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi.

Persidangan Skandal JIS Berlangsung Minggu Ini

Para petugas kebersihan yang sebelumnya mengaku bersalah berencana untuk mencabut kembali pernyataannya, mengklaim bahwa polisi telah memukuli mereka.

Kepulauan Natuna Dikhawatirkan Terseret Sengketa Laut China Selatan

Dengan meningkatnya ketegangan maritim antara China dengan Filipina dan Vietnam, TNI akan meningkatkan kehadirannya di Natuna untuk mengantisipasi ketidakstabilan di Laut China Selatan.

ICW Desak Jokowi Atasi Korupsi Politik

Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi harus serius mengatasi persoalan pemberantasan korupsi khususnya korupsi politik yang saat ini banyak terjadi.

Fotografer AS Pamerkan Foto-foto Rohingya di Yogyakarta

Sekitar 50 foto hitam putih karya wartawan foto asal AS Greg Constantine mengenai kaum Rohingnya di Myanmar yang tertindas dan tidak diakui hak-hak sipilnya oleh pemerintah tempat mereka tinggal, saat ini sedang dipamerkan di Yogyakarta hingga 30 Agustus.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook