Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 23:17

Berita / Indonesia

Ekonom: Indonesia Harus Perbaiki Infrastruktur untuk Bersaing di Tingkat Internasional

Wapres Boediono berbicara dalam "East Asia Policy Dialog : Levelling Up Indonesia's Value Added" di Yogyakarta (17/4). Juga tampil dalam acara itu adalah (duduk dari kiri ke kanan) Fukunari Kimura (ERIA), ekonom UI Iwan Jaya Azis dan ekonom UGM Tony A. Prasetyantono.

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Para ekonom mengingatkan, agar terhindar dari kemungkinan terimbas krisis ekonomi akibat kondisi keuangan global, Indonesia harus mampu menjaga pertumbuhan dengan memperbaiki infrastruktur yang lebih baik dan berdaya saing tinggi di tingkat internasional. Selengkapnya

Partai Persatuan Pembangunan Dukung Prabowo Sebagai Capres

Partai Persatuan Pembangunan memberikan dukungan politiknya kepada Prabowo Subianto, calon Presiden yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam Pemilu 2014.

Hari Pusaka Dunia, Puluhan Anak SD di Solo Belajar Aksara Jawa Kuno

Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day) yang dirayakan hari ini, Jumat (18/4), puluhan anak siswa Sekolah Dasar di Solo menggelar aksi belajar aksara Jawa kuno di sebuah museum cagar budaya.

Komnas HAM Temukan Manipulasi Jumlah Penduduk di Sejumlah Provinsi

Komnas HAM meminta Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum memperbaiki Daftar Pemilih Tetap untuk pemilihan presiden mendatang.

Caleg Stres Diperkirakan Capai Ribuan

Pemerintah memiliki wacana mengubah aturan sehingga para kandidat wajib menjalani pemeriksaan kesehatan mental sebelum dapat bertarung dalam pileg.

Pengamat: Koalisi Poros Tengah Sulit Terbentuk dalam Pilpres 2014

Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti ragu Koalisi Poros Tengah yang pernah terjadi pada tahun 1999 akan kembali terbentuk pada pemilu 2014 ini.

Hadapi AFTA 2015, Pemkot Surabaya Buka Kursus Bahasa Gratis

Warga kota Surabaya berkesempatan belajar bahasa Inggris dan Mandarin secara gratis, sebagai pembekalan menghadapi zona perdagangan bebas ASEAN (AFTA) 2015.

KLH: Kebakaran Hutan Masih Sulit Diatasi

Kementerian Lingkungan Hidup mengatakan masalah finansial dan koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk kendala dalam mengatasi kebakaran hutan.

Museum Radyapustaka Solo Kembali Dibuka untuk Umum

Setelah menjalani renovasi dan penataan ulang koleksi selama setengah tahun, Museum Radyapustaka Solo kembali dibuka untuk umum.

Pemerintah Bebaskan Satinah dengan Diyat 7 Juta Riyal

Pihak keluarga korban pembunuhan oleh Satinah di Arab Saudi, sepakati uang diyat 7 juta riyal yang dibayarkan Pemerintah Indonesia, untuk menebus pembebasan Satinah.

Pemerintah Pastikan Ujian Nasional Berjalan Lancar dan Aman

Pemerintah memastikan pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung lancar dan aman, meski isu kebocoran jawaban soal masih didapati di beberapa daerah.

Chatib Basri Beberkan Prospek dan Tantangan Ekonomi RI

Menkeu M. Chatib Basri membeberkan tiga hal yang menjadi prospek dan tantangan ekonomi Indonesia tahun 2014 di depan anggota United States – Indonesia Society (USINDO).

KPU Lakukan Pemilu Legislatif Ulang

Akibat munculnya beberapa permasalahan dalam pemilu legislatif 9 April lalu, Komisi Pemilihan Umum mulai melakukan pemilihan legislatif ulang di beberapa daerah di Indonesia.

Teknologi AS Bantu Lab TB Jawa Barat Lakukan Diagnosis

Alat GeneXpert memiliki teknologi untuk mendiagnosis TB secara akurat hanya dalam waktu dua jam saja.

Ekonomi Kondusif dan Perbaikan Kebijakan Perburuhan Penting dalam Pemerintahan

Pemerintah harus mampu mewariskan situasi ekonomi kondusif kepada pemerintahan berikutnya, demikian disampaikan pengamat ekonomi, Didiek Rahbini. Sementara menurut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Haryadi Sukamdani, persoalan buruh masih menjadi tugas berat bagi pemerintahan hasil pemilu 2014.

Video Hasil Penghitungan Suara Sementara Pemilu 2014

Pemilihan legislatif di wilayah Amerika Serikat, dilaksanakan secara serentak tanggal 5 April kemarin, namun penghitungan hasil suaranya baru dilaksanakan tanggal 9 April, yakni bersamaan dengan pemilu di tanah air. Bagaimana hasil penghitungan sementaranya ?kita ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Popularitas Partai Islam Naik Pada Pileg 2014

Secara mengejutkan, perolehan total lima partai Islam naik menjadi 32 persen dari 26 persen pada 2009, menurut penghitungan cepat dari lembaga riset CSIS.

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi.

Parpol Mulai Buka Diri untuk Koalisi

Setelah hasil quick count pemilu legislatif menunjukkan urutan partai dalam perolehan suara, saat ini koalisi mulai ramai dibicarakan oleh partai-partai politik.

Harga Saham Indonesia Jatuh Menyusul Hasil Penghitungan Suara

Harga saham jatuh lebih dari tiga persen di Indonesia hari Kamis (10/4) setelah hasil penghitungan pemilu legislatif oleh partai oposisi utama di Indonesia lebih lemah dari perkiraan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook