Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 01:56

Berita / Indonesia

Komnas Perempuan Desak Kapolri Hentikan Tes Keperawanan

Tiga petugas polisi wanita berjaga-jaga dalam parade seni di Denpasar, Bali (foto: dok).

22.11.2014
Komnas Perempuan meminta agar Kapolri Jenderal Sutarman segera mengeluarkan kebijakan untuk memastikan tidak ada lagi toleransi terhadap praktik tes keperawanan terhadap calon Polisi Wanita (Polwan). Selengkapnya

Pusat Kajian Anti Korupsi UGM Pertanyakan HM Prasetyo Sebagai Jaksa Agung

Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gajah Mada mempertanyakan komitmen dan independensi Jaksa Agung yang baru HM. Prasetyo dalam pemberantasan korupsi.

Organisasi HAM Desak Pemerintah Indonesia Cabut UU Penodaan Agama

Amnesty International mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk segera membebaskan tanpa syarat orang-orang yang ditangkap dan ditahan karena UU Penodaan Agama.

2 Gajah Sumatra Mati Diburu

Bangkai dua gajah jantan itu ditemukan dekat perkebunan kelapa sawit di kabupaten Tebo, Jambi, dalam keadaan tanpa gading.

Presiden Jokowi Beri Komitmen, Syarat pada Bank yang Didukung China

Presiden Jokowi dilaporkan telah meminta kantor pusat AIIB untuk berlokasi di Jakarta dan Indonesia akan diberi peran besar dalam operasi-operasi bank tersebut.

Razia Penangkapan Ikan Ilegal, Indonesia Tahan 200 Warga Malaysia

Razia penangkapan ikan ilegal, yang merugikan negara sekitar US$25 miliar setahun, dimulai minggu ini, ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Video Tantangan Pertahankan Nasionalisme di Tanah Rantau

Kesempatan merantau membuat sebagian warga asal Indonesia tidak ingin lagi kembali ke tanah air. Tapi apakah menetap di luar negeri identik dengan tergerusnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air? itulah yang dibahas dalam sebuah diskusi masyarakat Indonesia di Washington DC akhir pekan lalu.

Percepatan Munas Golkar Dinilai untuk Muluskan Aburizal Bakrie

Keputusan rapimnas ke-7 partai Golkar di Yogyakarta memajukan pelaksanaan Munas menjadi 30 November 2014 oleh analis dinilai sebagai trik untuk memuluskan jalan bagi Aburizal Bakri kembali terpilih menjadi Ketua Umum.

Presiden Jokowi Lantik HM Prasetyo Jadi Jaksa Agung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik fungsionaris partai Nasdem, HM.Prasetyo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara Jakarta, Kamis (20/11).

Pemerintah Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Meskipun dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM bersubsidi) terjadi di berbagai wilayah dan berbagi sektor di tanah air, komoditas beras tetap aman.

Video Nasionalisme di Tanah Rantau

Kesempatan merantau di negeri asing untuk kuliah ataupun bekerja pada usia muda, membuat sebagian warga asal Indonesia tidak ingin lagi kembali ke tanah air. Tapi apakah menetap untuk jangka lama di luar negeri identik dengan tergerusnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air? Ikuti laporan tim VOA.

Indonesia Akan Impor Lebih Banyak BBM Kualitas Tinggi

Permintaan BBM non-subsidi diperkirakan naik sekitar 10.000 kiloliter per hari dalam tiga bulan, dari sekitar 2.500 kiloliter saat ini.

Australia Perketat Akses Pencari Suaka, Tinggalkan Pengungsi di Indonesia

Langkah ini dapat membuat Indonesia harus menampung ribuan pengungsi dari Timur Tengah.

Jokowi Tunjuk Mantan Wakil Ketua KPK Jadi Kepala SKKMigas

Penunjukan Amien Sunaryadi adalah bagian dari upaya untuk mengembalikan kepercayaan investor terhadap sektor energi yang dinodai maraknya korupsi.

Pengungsi Syiah Sampang Ingin Pemulangan Secara Alami

Rencana pemulangan pengungsi Syiah Sampang dan proses rekonsiliasi antara pihak yang bertikai, nampaknya masih belum menemukan jalan keluar yang terbaik untuk mengakhiri konflik.

Video Presiden Jokowi Lantik Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11). Reporter VOA, Andylala, melaporkan selengkapnya dari Jakarta.

Presiden Jokowi Lantik Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Presiden Jokowi mengambil sumpah dan janji Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta Rabu (19/11).

Hizbut Tahrir Indonesia dan Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM

Selain berorasi, membentangkan poster, dan meneriakkan yel-yel, ribuan massa gabungan dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Kesatuan Aksi Buruh Indonesia (Kasbi) ini berjalan kaki hingga menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Harga BBM Naik, Bank Indonesia Tingkatkan Suku Bunga

Peningkatan ini akan memberikan dukungan pada rupiah, yang nilainya telah turun 6 persen dalam enam bulan terakhir terhadap dolar.

HRW Desak Indonesia Hentikan Tes Keperawanan untuk Calon Polwan

Human Rights Watch mengatakan tes-tes semacam itu telah lama dilakukan di Indonesia, tempat perilaku dan praktik patriarkal dalam pasukan keamanan merupakan hal umum.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook