Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 23:02

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Saudi: Jumlah Kematian Akibat Virus MERS Capai 348

Seorang bocah laki-laki yang memakai masker digendong ayahnya di Taif, Arab Saudi.

27.11.2014
Hal itu menjadikan jumlah kasus terkukuhkan di Arab Saudi sejak virus itu diidentifikasi pertama kali pada 2012 mencapai 810. Selengkapnya

Perawatan Baru di Australia dapat Selamatkan Tentara Terluka

Pada 10 tahun terakhir, sekitar 5.000 tentara sekutu tewas di medan perang dan 87 persen terjadi dalam 30 menit pertama sebelum mereka bahkan dapat pergi ke pusat pengobatan.

Galeri Foto Bahaya Pencahayaan Berlebihan

Pencahayaan berlebihan ternyata tidak aman, buruk untuk kesehatan -- mengganggu pola tidur, mempengaruhi hormon dan terkait dengan beberapa kanker -- dan mengganggu ekosistem, menghambat siklus pertumbuhan tanaman dan berperan dalam perubahan iklim.

Studi: Obesitas Dapat Picu Kanker

Indeks massa tubuh yang lebih tinggi – perbandingan atau rasio lemak tubuh seseorang dengan tinggi badan – meningkatkan risiko kanker seperti usus besar, ginjal, pankreas dan payudara.

Demam Berdarah Masih Jadi Ancaman Dunia Kesehatan

Demam dengue atau “deman berdarah” menyebabkan kelesuan seperti gejala flu, gatal, sakit kepala dan pegal-pegal pada persendian. Karena gejala itulah, maka disebut “penyakit tulang punggung”.

Kampanye Global untuk Hapuskan Campak Stagnan

Upaya imunisasi campak terhambat karena kurangnya dana, lemahnya sistem kesehatan dan kurangnya kesadaran akan pentingnya vaksinasi bagi anak-anak untuk melawan penyakit yang mematikan ini.

WHO Laporkan Wabah Pes di Madagaskar

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan wabah pes di Madagaskar, dan memperingatkan penyakit itu dapat menyebar dengan cepat di ibukota negara itu.

WHO Nyatakan Berakhirnya Wabah Ebola di Kongo

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) telah menyatakan berakhirnya wabah Ebola di Republik Demokratik Kongo.

Video Inkubator Tiup Berbiaya Rendah Bisa Selamatkan Banyak Bayi Prematur

Sekitar satu juta bayi di seluruh dunia meninggal setiap tahun karena komplikasi akibat kelahiran prematur. Meski banyak yang bisa diselamatkan dengan inkubator, namun harganya mahal dan kadang tak tersedia di negara berkembang. Seorang mahasiswa Inggris merancang inkubator tiup berbiaya rendah.

Inkubator Murah Dapat Selamatkan Lebih Banyak Bayi

Bayi-bayi prematur dapat bertahan jika ditempatkan di inkubator, tempat mereka dapat terus berkembang dalam ruang tertutup dan lingkungan yang hangat dan terkontrol.

Video Ketergantungan Pada Gadget Tidak Sehat

Berbagai perangkat elektronik atau gadget selalu menarik minat jutaan konsumen yang ingin mendapatkan model terbaru yang lebih canggih. Sebagian konsumen perlu lebih dari satu perangkat dan sangat bergantung pada gadget-gadget tersebut, padahal menurut pakar psikologi hal itu tidaklah sehat.

Masyarakat Peru Minum Jus Katak untuk Kesehatan

Meski belum ada bukti ilmiah yang mengukuhkannya, jus katak dianggap baik untuk mengobati anemia, bronkhitis, tulang, otak, kelelahan, stress.

Kanker Rahim, Kanker Penyebab Utama Kematian di Afrika

Para pakar medis mengatakan kanker rahim masih menjadi penyebab utama kematian terkait kanker di Sub-Sahara Afrika. Sebagian besar meninggal karena mengabaikannya.

Flu Burung Jangkiti Peternakan di Belanda

Pihak berwenang Belanda memusnahkan 150.000 ekor ayam dalam upaya untuk membendung wabah flu burung.

Studi: Diet Ala Barat Buruk Bagi Kesehatan, Lingkungan

Diet berkadar lemak dan gula tinggi, telah membuat orang-orang semakin gemuk dan rentan terkena penyakit, serta mengubah praktik-praktik pertanian, menurut para peneliti.

Malapetaka Kesehatan di Pusat Perdagangan Gelap Organ Tubuh, Nepal

Pedagang organ tubuh beroperasi di Hokshe, sebuah desa kecil yang miskin, sarat pondok tanah, yang telah menjadi pusat perdagangan gelap organ tubuh di Nepal, selama lebih dari satu dasawarsa.

Ilmuwan Uji Vaksin untuk Cegah Hepatitis C

Para pakar mengatakan, sekitar 118 juta orang di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang, terinfeksi Hepatitis C, yang dapat memicu kematian awal akibat kanker hati.

Dokter India Sangkal Perannya Atas Kematian Pasien Pasca Sterilisasi

Dr. R.K. Gupta, yang telah bersembunyi sejak usai operasi hari Saptu pekan lalu, ditangkap di rumah sanak-saudaranya dekat kota Bilaspur, Rabu malam (12/11).

Kemampuan Bilingual Berguna Asah Otak

Otak para pembicara bilingual lebih efisien karena dipakai terus menerus untuk memilih bahasa mana yang harus digunakan dan mana yang harus diabaikan.

Korban Meninggal Pasca Operasi Sterilisasi di India Bertambah

Total 83 wanita desa di bawah umur 32 tahun, menjalani operasi, Sabtu (12/11), sebagai bagian dari kampanye sterilisasi gratis di India.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook