Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 04:14

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Dokter Amerika di Afrika Positif Mengidap Ebola

Foto yang disediakan oleh organisasi bantuan Samaritan's Purse menunjukkan Dr. Kent Brantly sedang merawat pasien yang mengidap Ebola di Liberia.

27.07.2014
Organisasi bantuan Samaritan’s Purse mengatakan, seorang dokter Amerika yang menangani pasien penderita Ebola di Liberia, positif mengidap virus yang mematikan tersebut. Selengkapnya

Kegelapan Total di Malam Hari adalah Kunci Keberhasilan Terapi Kanker Payudara

Kunci keberhasilan terapi kanker payudara adalah kegelapan yang total pada malam hari. Paparan cahaya, yang redup sekalipun, bisa menyebabkan resistensi terhadap obat tamoxifen, pengobatan standar untuk kanker payudara.

Seorang Laki-laki di Lagos Meninggal Akibat Ebola

Pejabat-pejabat Nigeria mengatakan seorang laki-laki yang meninggal di Lagos hari Jumat dinyatakan positif akibat virus Ebola yang ditakuti.

Nigeria Konfirmasi Penderita Ebola

Nigeria menjadi negara ke-empat di Afrika Barat yang mengukuhkan penderita Ebola di wilayahnya setelah seorang laki-laki yang meninggal hari Jumat terbukti positif terkena virus mematikan itu.

Pasien Pertama Diduga Menderita Ebola di Nigeria Meninggal

Pasien yang diduga terjangkit virus ebola di Nigeria telah meninggal di sebuah rumah sakit di Lagos.

BBPOM Bandung Temukan Mie Berformalin di Pasar Ancol

BBPOM Bandung baru-baru ini menemukan mie berformalin setelah melakukan uji sampel kandungan bahan pangan secara langsung di lokasi pasar tradisional Ancol, Bandung.

Peneliti Koreksi Abnormalitas Sel Otak Terkait Sindrom Down

Dengan menggunakan antibiotik yang tidak mahal, para periset telah mengoreksi banyak abnormalitas dalam sekelompok sel-sel otak yang terkait dengan sindrom down.

PBB: Epidemi AIDS Bisa Diakhiri pada 2030

Badan PBB untuk AIDS mengatakan kematian terkait AIDS turun menjadi 1,5 juta pada 2013 dari 1,7 juta tahun sebelumnya.

Para Peneliti Identifikasi Penyebab Penyusutan Otot pada Kanker

Sekitar lima puluh persen pasien kanker mengalami penyusutan masa otot dan lemak begitu drastis, mengakibatkan meningkatnya resiko kematian. Banyak yang begitu lemah, sehingga tidak mungkin menjalani pengobatan.

Novartis, Google Kembangkan Lensa Kontak 'Pintar'

Produsen obat Swiss, Novartis tandatangani kerjasama dengan Google untuk kembangkan lensa kontak “pintar” yang membantu penderita diabetes menelusuri kadar glukosa darah atau mengembalikan kemampuan mata untuk fokus.

Studi Tingkatkan Harapan Pencegahan Alzheimer

Beberapa studi pencegahan Alzheimer dipaparkan minggu ini pada konferensi internasional Asosiasi Alzheimer di Kopenhagen, Denmark.

Bahan dalam Komputer Tablet dapat Picu Kulit Gatal

Laporan-laporan terbaru dalam jurnal-jurnal medis merinci alergi-alergi nikel dari berbagai peralatan elektronik pribadi, termasuk laptop dan ponsel.

Pecandu Narkoba dan Pecandu Seks Memiliki Respon Otak yang Mirip

Peneliti di Universitas Cambridge di Inggris mendapati bahwa aktivitas otak pecandu seks mirip dengan aktivitas otak pecandu narkoba.

Kantor Kesehatan AS Ungkapkan Kelalaian Penanganan Anthrax

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika mengakui adanya masalah kelalaian dalam menangani kuman pathogen yang berbahaya.

Video Lewat Komik, Obat Tidak Lagi Menakutkan

Semakin banyak komik dan novel grafik ditemukan di ruangan pemeriksaan medis. Para ahli mengatakan khususnya bagi pasien muda, komik bisa jadi alat bagus untuk menjelaskan proses medis yang mungkin menakutkan dengan cara yang mudah dan menghibur.

Video Liputan Ramadan: ACHN, Klinik Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Biaya kesehatan di Amerika memang tak murah, walaupun sebagian dibayarkan oleh asuransi, tapi tak semua warga Amerika pun mampu memiliki asuransi. Kini warga kurang mampu yang tinggal di Chantilly, Virginia dan sekitarnya, memiliki klinik yang memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Korban Ebola di Afrika Barat Capai 518 Orang

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) melaporkan angka korban tewas akibat wabah Ebola di Afrika Barat telah mencapai 518 orang.

Warga Amerika di Ghana Dikarantina Terkait Virus Ebola

Kementerian Kesehatan Ghana menyatakan pada akhir pekan lalu bahwa seorang pasien dikarantina di klinik Nyaho di ibukota, Accra, sementara tes berlangsung di sebuah lembaga kesehatan setempat.

PBB: Wabah Ebola di Afrika Barat Dapat Berlangsung Berbulan-Bulan

Keiji Fukuda mengatakan kepada kantor berita Perancis AFP, Kamis (3/7), tidaklah mungkin membuat perkiraan yang jelas berapa jauh lagi wabah itu dapat menyebar.

'Headbanging' Picu Pendarahan Otak pada Penggemar Musik Cadas

Dokter-dokter Jerman mengatakan mereka telah merawat seorang penggemar kelompok musik Motorhead dengan kebiasaan 'headbanging' yang telah mengarah pada cedera otak.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook