Selasa, 28 April 2015 Waktu: 17:17

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Apa yang Membuat Nyamuk Tertarik Menggigit Anda

Nyamuk Aedes aegypti.

23.04.2015
Jawabannya ada pada gen di tubuh manusia. Diharapkan riset lanjutan akan dapat menghasilkan obat yang dapat mencegah penyakit yang dibawa nyamuk. Selengkapnya

TB Banyak Diderita Kalangan Atas di Eropa Abad 18

Para periset telah menemukan bakteri tuberkulosis (TB) pada sisa jasad manusia Hungaria yang sudah berusia lebih dari 200 tahun lalu.

Rabies Tewaskan 59.000 Orang Setiap Tahunnya

Sebuah studi global menemukan rabies pada anjing menewaskan puluhan ribu orang setiap tahunnya, terutama di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

Diabetes di Awal Kehamilan Terkait Risiko Autisme

Paparan pada diabetes kehamilan yang didiagnosa sebelum kehamilan 26 minggu diasosiasikan dengan peningkatan risiko kelainan spektrum autisme pada bayi.

Alat Berbasis Ponsel Dapat Deteksi Sel-sel Kanker

Para peneliti di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston telah mempersingkat proses pendeteksian dengan sistem pendeteksi kanker D3.

WHO Peringatkan Akan Penyalahgunaan Operasi Caesar

Penggunaan prosedur ini meningkat di seluruh dunia, dan WHO prihatin dengan kemungkinan penyalahgunaan operasi penting yang menyelamatkan nyawa ini.

Tinggal 3 Negara yang Masih Hadapi Polio

Konflik-konflik di negara-negara ini menyulitkan upaya vaksinasi dan memberikan tantangan nyata bagi tujuan internasional untuk memberantas polio pada 2018.

Bahan Obat Batuk Mungkin Dapat Atasi Diabetes

Dextromethorphan ternyata menurunkan tingkat gula darah dengan melindungi sel-sel beta yang memproduksi insulin.

Latihan Fisik Keras Bisa Jadi Kunci Umur Panjang

Orang yang melakukan latihan jasmani yang keras 30 persen dari latihan rutin mereka menghadapi kemungkinan kematian dini 13 persen lebih rendah.

Suplemen Minyak Ikan Mungkin Hambat Pengobatan Kanker

Para peneliti mengatakan sebagian suplemen minyak ikan agaknya mengganggu metabolisme kemoterapi, sehingga sel-sel kanker bisa menguat kembali setelah perawatan.

Makanan Tidak Sehat Bunuh Ratusan Ribu Orang

Menyambut Hari Kesehatan Dunia (7 April), WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia mendesak pemerintah untuk memberlakukan sistem keamanan pangan yang kuat unutk melindungi orang-orang dari makanan yang terkontaminasi yang bisa menewaskan mereka.

Ilmuwan Kembangkan Vaksin Ebola

Para ilmuwan tengah mengembangkan sebuah vaksin Ebola bagi kera, yang dirancang untuk melindungi manusia dari wabah Ebola pada kemudian hari.

2 Negara Bagian Lagi di AS Temukan Kasus Flu Burung Mematikan

Dengan demikian, virus flu burung H5N2 yang mematikan bagi unggas ini sudah ditemukan di total lima negara bagian di Amerika Serikat.

Obama Umumkan Rencana Untuk Lawan Bakteri Kebal Antibiotik

Rencana itu mencakup upaya mencegah penularan bakteri kebal, pengawasan yang lebih baik dan diagnosa jenis bakteri yang kebal antibiotik serta memperbarui penelitian untuk menemukan obat-obatan baru.

Ebola Timbulkan Kerusakan yang Lebih Parah pada Bayi

Penelitian bersama oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan Imperial College London mendapati bahwa bayi yang terkena Ebola mempunyai peluang yang jauh lebih kecil untuk selamat.

Angelina Jolie Angkat Indung Telur, Hindari Risiko Kanker

Aktris peraih Oscar Angelina Jolie mengungkap Selasa ia menjalani operasi mengangkat indung telur dan tuba fallopian guna mengurangi risikonya terkena kanker.

Hari Air Sedunia Soroti Peran Penting Air

Sebuah laporan PBB mengatakan "meskipun ada kemajuan yang mengesankan" dalam dekade terakhir, 748 juta orang masih tidak memiliki akses ke sumber air minum dan 2,5 miliar orang tidak dapat mengakses fasilitas sanitasi yang baik.

Aktivis: Industri Raup $7000 Per Kematian Akibat Tembakau

Keuntungan industri tembakau mencapai lebih dari $44 miliar, sementara 6,3 juta orang mati akibat penyakit terkait merokok, atau setara dengan keuntungan $7.000 untuk setiap kematian akibat tembakau.

Dirjen WHO Ingin Industri Tembakau Gulung Tikar

Dirjen WHO Dr. Margaret Chan mengatakan industri itu menanggapi langkah-langkah anti-tembakau dengan ancaman-ancaman hukum yang panjang dan menguras biaya.

Gerakan PBB Tekan Tingkat Kematian Ibu dan Anak

Lebih dari 300 pemerintahan, yayasan dan bisnis di seluruh dunia telah bergabung dengan inisiatif yang dipimpin PBB untuk memajukan layanan kesehatan bagi jutaan perempuan dan anak-anak miskin.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook