Sabtu, 07 Mei 2016 Waktu: 05:32

    Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

    Pemerintah AS Larang Rokok Elektrik Dijual Kepada Anak-Anak

    Kaum muda perokok elektrik meningkat tiga kali lipat, yang menimbulkan kekhawatiran meluasnya pencandu nikotin. (Foto dok.)

    06.05.2016
    Untuk pertama kali Badan Pengawas Makanan dan Obat Amerika (FDA) melarang penjualan rokok elektrik dan beberapa produk tembakau lain kepada orang dibawah usia 18. Langkah itu guna mencegah generasi baru kecanduan nikotin Selengkapnya

    Teknik Baru Pemeriksaan Urine, Solusi Cepat Diagnosa Malaria

    Alat baru untuk tes urine (air seni) itu dikembangkan oleh perusahaan Amerika Fyodor BioTechnology dan telah menjalani percobaan beberapa kali di Nigeria.

    Kesalahan Medis, Penyebab Kematian Terbesar Ketiga di AS

    Para periset mengatakan, metoda CDC, yang diadopsi pada tahun 1949, perlu diubah agar bisa mencatat kesalahan medis.

    Vaksin Flu Saat Hamil Melindungi Bayi

    Vaksinasi flu saat hamil tampaknya secara "signifikan" mengurangi risiko bayi menderita influenza dalam usia enam bulan pertama mereka, demikian menurut sebuah studi baru.

    Perawatan Trauma Darurat dalam Ransel

    Sekelompok periset yang dipimpin oleh Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh sedang membuat apa yang disebut sebagai “ransel pintar” yang akan membantu tentara tidak terlatih sekalipun untuk membantu rekannya yang cedera.

    Ilmuwan Manfaatkan Kekebalan Alami Tubuh Melawan Infeksi

    Kekebalan antibiotik membuat infeksi sulit dilawan dan dalam banyak kasus, mengancam nyawa. Kini, peneliti telah menemukan cara memanfaatkan sistem kekebalan alami tubuh untuk melawan infeksi tanpa antibiotik.

    Malaria Masih Bunuh 400 Ribu Orang di Seluruh Dunia Tahun 2015

    WHO mengatakan, teknologi baru perlu dikembangkan untuk menangani penyakit ini dan perjuangan akan membutuhkan komitmen politik yang kuat dan pembiayaan dari pemerintah-pemerintah di dunia.

    Johnson & Johnson Diperintahkan Bayar $55 Juta dalam Kasus Bedak Tabur

    Perusahaan menghadapi sekitar 1.200 gugatan hukum dengan tuduhan tidak memberi cukup peringatan kepada konsumen mengenai risiko kanker dari produk bedak tabur mereka.

    Angka Kehamilan Remaja di Amerika Turun

    Angka kehamilan remaja di Amerika secara keseluruhan turun lebih dari 40 persen dalam 10 tahun terakhir.

    Vaksin Baru Bantu Atasi Kasus Polio

    Meskipun sejumlah kasus polio di seluruh dunia berkurang hingga mendekati nol, para pejabat kesehatan menekankan perlunya kewaspadaan terus guna menghindari kembalinya virus itu.

    WHO: 6 Negara Afrika akan Bebas Malaria

    WHO mengatakan angka infeksi malaria turun karena penggunaan kelambu yang diobati dengan insektisida, semprotan serangga secara teratur dalam tempat tinggal dan pengetesan diagnose secara cepat.

    Angka Bunuh Diri di AS Naik Tajam Sejak 1999

    Studi menunjukkan bahwa angka bunuh diri naik 24 persen antara 1999 dan 2014, dengan puncaknya pada 2008 di tengah resesi ekonomi.

    Konsumsi Rutin Vitamin D Tingkatkan Kesehatan Jantung

    Hasil penelitian baru mendapati bahwa mengkonsumsi vitamin D-3 setiap hari dapat dengan signifikan meningkatkan fungsi atau kesehatan jantung orang yang menderita kegagalan jantung kronis.

    Kolombia Kukuhkan 2 Kasus Mikrosefalus terkait Zika

    Dua kasus pertama cacat lahir terkait virus Zika dikukuhkan di Kolombia, demikian diumumkan pihak kesehatan hari Kamis (14/4).

    CDC: Zika Sebabkan Mikrosefalus

    CDC meluncurkan studi-studi lanjutan untuk menentukan apakah anak-anak yang menderita mikrosefalus yang disebabkan virus Zika itu akan menderita masalah otak dan pengembangan lain.

    Upaya Pengendalian Tembakau Terus Berjalan Namun Sulit Dicapai

    Pada tahun 2005, Organisasi Kesehatan Dunia mengadopsi Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau, perjanjian internasional yang meminta agar semua negara mengambil langkah-langkah untuk mencegah penggunaan tembakau.

    Bank Dunia, WHO Langsungkan Pembicaraan Soal Kesehatan Mental

    Kesehatan mental serta biaya dan manfaat perawatan akan menjadi fokus pembicaraan sebuah pertemuan yang diselenggarakan bersama oleh Bank Dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Washington DC, yang dimulai Rabu (04/13) ini.

    Video Tofurky, Produsen Tempe dan Tahu di Amerika

    Tempe ternyata bisa ditemukan di luar Indonesia, termasuk di Amerika. Seth Tibbott adalah warga Amerika yang juga merupakan seorang produsen tempe yang tinggal di Hood River, negara bagian Oregon.

    CDC: Puerto Rico Bisa Terkena Ratusan Ribu Kasus Zika

    Umumnya yang diketahui periset mengenai virus itu “belum meyakinkan” dan nyamuk yang menularkan Zika ada di lebih banyak negara bagian lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.

    Senat AS: Jangan Alihkan Dana Ebola untuk Berantas Zika

    Menurut Senator Es Markey dari Partai Demokrat, Ebola menewaskan lebih dari 11 ribu warga Afrika Barat tahun 2014 dan 2015 dan masih menjadi ancaman.

    Ikuti Kami