Rabu, 20 Agustus 2014 Waktu UTC: 20:26

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Warga di kawasan West Point, Monrovia memrotes karantina ebola terhadap permukiman mereka, Rabu (20/8).

20.08.2014
Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola. Selengkapnya

Penyakit ALS Dapat Dukungan Besar Lewat Media Sosial

Dengan bantuan kampanye video yang menyebar luas di Internet, Asosiasi ALS telah menggalang jutaan dolar dalam hanya beberapa minggu.

Liberia Desak 20 Pasien Ebola Kembali ke Pusat Karantina

Keberadaan 20 orang yang diduga pasien ebola tidak diketahui setelah serangan atas pusat karantina di West Point, Monrovia.

Klinik di Liberia Dijarah, Ebola Dikhawatirkan Meluas

Sejumlah warga menjarah pusat karantina penderita Ebola di Monrovia dan mengambil barang-barang termasuk seprei dan tempat tidur yang ada noda darah.

Kenya Tutup Perbatasan, Batalkan Penerbangan Guna Hindari Ebola

Kenya mengumumkan telah menutup perbatasannya bagi orang-orang yang datang dari Guinea, Liberia dan Sierra Leone, tiga negara yang paling parah dilanda wabah Ebola.

Ebola Butuh Waktu Berbulan-bulan untuk Dihentikan

Menurut Dokter Tanpa Tapal Batas, respon terhadap wabah Ebola kali ini memerlukan komitmen waktu hingga berbulan-bulan untuk bisa menghentikannya.

Sebagian Besar dari Anda Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Data yang dikumpulkan Tufts University menunjukkan orang dewasa di 181 negara mengkonsumsi rata-rata 3,95 gr sodium per harinya. WHO merekomendasikan tidak lebih dari 2 gram garam per harinya.

Hampir Semua Orang Dewasa Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Kajian baru menemukan lebih dari 99% orang dewasa diseluruh dunia mengkonsumsi hampir dua kali lipat porsi garam yang disarankan WHO. Terlalu banyak garam, terutama dalam kecap, semur pedas dan makanan olahan, adalah sumber resiko utama penyebab penyakit jantung dan stroke.

WHO: Korban Tewas Akibat Ebola Lewati 1100

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan jumlah korban meninggal akibat virus Ebola di Afrika Barat telah mencapai 1.145 orang.

Penyakit Paru Kronis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Paru-Paru

Sejumlah penyakit paru-paru yang parah bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker paru-paru, meskipun para periset menegaskan mereka tidak menemukan bukti penyakit-penyakit itu mutlak mengakibatkan kanker.

Lembaga Bantuan: Ebola Menyebar Lebih Cepat daripada Kemampuan Menanganinya

Kepala sebuah lembaga bantuan kesehatan mengatakan wabah Ebola di Afrika Barat bergerak lebih cepat daripada yang dapat ditanggulangi oleh para pekerja bantuan.

WHO: Wabah Ebola di Afrika Barat Keliru Diperkirakan Terlalu Kecil

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, memperingatkan bahwa besarnya wabah Ebola di Afrika Barat telah dengan keliru diperkirakan terlalu rendah.

AS Janjikan Dukungan Tangani Wabah Ebola di Afrika

Presiden AS Barack Obama mengatakan akan bekerjasama dengan negara-negara Afrika Barat untuk menangani wabah Ebola di sana.

Video Kampanye Socmed untuk Penelitian Medis - Liputan Tekno VOA

Sebuah lembaga riset medis tiba-tiba mendapat luapan bantuan, sementara penyakit yang diteliti juga semakin dikenal masyarakat luas. Semua ini terjadi berkat sebuah kampanye video unik yang disampaikan lewat jejaring sosial. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA.

Galeri Foto Penanganan Wabah Ebola

Jumlah kematian akibat wabah Ebola terburuk yang pernah ada mencapai 1.145, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), di empat negara Afrika Barat yang terimbas epidemi tersebut.

Peneliti: Coklat Mentah, Organik Mungkin Lebih Baik bagi Kesehatan

Kokoa dan coklat jenis dark chocolate bisa menurunkan tekanan darah berkat kualitas anti-depresinya.

Cegah Penyebaran Ebola, Korean Air Tangguhkan Penerbangan dari Dan ke Kenya

Korean Air Lines Co hari Kamis mengatakan akan menangguhkan seluruh penerbangan dari dan ke Kenya, sebagai langkah mencegah penyebaran Ebola.

Video Ganja untuk Pengobatan Anak Epilepsi

Penggunaan ganja sebagai obat masih kontroversial di AS. Di beberapa negara bagian, ganja legal untuk keperluan medis namun secara nasional masih dianggap zat terlarang. VOA mengajak Anda mengunjungi keluarga yang sengaja pindah ke Colorado agar dapat menggunakan ganja untuk mengobati putri mereka.

Hindari Ebola, Jerman Serukan Warganya Tinggalkan Afrika Barat

Jerman mendesak warganya untuk meninggalkan Sierra Leone, Guinea dan Liberia karena wabah Ebola di negara-negara Afrika Barat itu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook