Minggu, 02 Agustus 2015 Waktu: 13:20

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Vaksin Ebola Mungkin Baru Tersedia Beberapa Bulan Lagi

Seorang petugas bersiap menyuntikkan vaksin Ebola kepada seorang pria di Conakry, Guinea (7/3). (AP/Youssouf Bah)

02.08.2015
Pakar WHO Marie-Paule Kieny mengatakan kepada wartawan, vaksin itu bisa mencegah kemungkinan terjadinya wabah besar di masa depan. Selengkapnya

WHO: Vaksin Ebola 'Menjanjikan'

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan bahwa vaksin Ebola sejauh ini 100 persen ampuh dalam uji coba yang dilakukan di Guinea.

Kanada Setujui Penggunaan Pil Aborsi RU-486

Para pejabat Kanada hari Kamis (30/7) telah menyetujui pil aborsi bernama RU-486 untuk digunakan di seluruh negara itu.

Zion Harvey, Penerima Transplantasi Tangan Ganda Termuda

Operasi transplantasi tangan ganda untuk Zion Harvey (8 tahun), yang tangan dan kakinya diamputasi karena infeksi, berlangsung selama 10 jam di rumah sakit Philadelphia.

Olahraga Bagus untuk Otak, Bahkan bagi Penderita Alzheimer

sebuah studi baru yang menyimpulkan olahraga dapat membantu ingatan yang menurun - bahkan pada orang yang menderita penyakit Alzheimer.

Studi: Rasa Lemak Ternyata Tidak Enak

Rasa lemak di mulut dapat membuat seseorang muntah karena tidak enak, tapi bisa menjadikan sesuatu lebih enak jika digabungkan dengan rasa lain.

Studi: Perbaikan Syaraf Mata Dorong Terbentuknya Jaringan Baru Otak

Hasil studi baru mendapati bahwa pemulihan penglihatan dengan memperbaiki jaringan syaraf pada mata, akan menumbuhkan kembali jaringan penglihatan otak.

WHO: Suntikan Tidak Aman Penyebab Utama Kematian Akibat Hepatitis

Untuk menyambut Hari Hepatitis Dunia (28 Juli), Organisasi Kesehatan Dunia menyerukan tindakan mendesak untuk mengurangi jutaan infeksi dan kematian akibat virus hepatitis.

Bono Luncurkan Kampanye Perawatan Mata

Bono, yang memiliki masalah dengan penglihatannya, bermitra dengan sebuah perusahaan untuk memberikan perawatan mata lebih baik bagi mereka yang kurang beruntung.

Kenapa HIV Masih Perlu Disembuhkan?

Seorang professor Kanada mengatakan pengobatan yang ada saat ini sudah bagus, tapi bukan merupakan solusi dari wabah HIV.

Studi: Perempuan dengan Masalah Ingatan Kondisinya Memburuk Lebih Cepat

Perempuan usia lanjut dengan gangguan ingatan ringan memburuk ingatannya dua kali lebih cepat dibandingkan pria, menurut sebuah studi baru untuk memahami mengapa penyakit Alzheimer lebih berpengaruh pada perempuan dibandingkan laki-laki.

Nyamuk Gunakan Penciuman dan Penglihatan untuk Lacak Mangsanya

Penelitian baru menunjukkan bagaimana nyamuk sangat lihai menemukan mangsanya.

Menjadi Ayah? Siap-siap Bertambah Berat Badan

Banyak pria memikul tanggung jawab dan menemukan tujuan hidup ketika menjadi seorang ayah. Penelitian terbaru di AS menyebutkan berat badan mereka juga naik sampai 2,3 kg.

Kuba Sukses Berantas Penularan HIV dari Ibu ke Anak

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Kuba adalah negara pertama di dunia yang memberantas penularan HIV dan sifilis dari ibu ke anak.

Vaksin Kolera Bisa Kendalikan Penyebaran Kolera Global

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) melaporkan vaksin kolera secara efektif mengendalikan penyebaran penyakit mematikan tersebut di sejumlah daerah berisiko tinggi di seluruh dunia. Tetapi, WHO mengatakan, kurangnya vaksin membatasi kemampuan untuk melindungi semua yang membutuhkannya.

Studi: Laju Penuaan Berbeda untuk Tiap Orang

Peneliti mengatakan orang menua lebih cepat atau lebih lambat secara fisik, dan laju penuaan ini dimulai pada usia relatif muda.

Ebola Mencuat Lagi di Liberia

Para pakar memperingatkan Ebola masih mengancam Afrika Barat selama belum sepenuhnya diberantas di dua negara lain yaitu Guinea dan Sierra Leone.

Ibu Hamil di Kenya Makan Apa?

Mengidam dan makan benda-benda non-makanan seperti tanah liat, tanah atau pasir, biasa dialami perempuan hamil di Kenya.

Studi: Lebih Banyak Pohon, Lebih Sehat

Studi menemukan bahwa blok perumahan dengan jumlah pohon lebih banyak memiliki tingkat kesehatan warga yang lebih tinggi.

Amerika dan China Sepakati Kerjasama Terkait Penyakit Jantung dan Stroke

Perjanjian yang ditandatangani di Washington baru-baru ini oleh Asosiasi Jantung Amerika dengan China bisa meningkatkan pengetahuan mengenai penyakit jantung dan stroke yang dapat berguna bagi orang di seluruh dunia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook