Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 13:51

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Getaran Baru Gunung Ontake Cemaskan Warga

Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) dan petuga kepolisian tengah mempersiapkan operasi penyelamatan di dekat puncak gunung Ontake, Jepang Tengah (29/9).

30.09.2014
Tim SAR menemukan lagi lima jenazah hari Senin (29/9), menambah jumlah korban tewas menjadi 36 orang. Mereka hanya dapat membawa 12 jenazah sejak meletusnya gunung tersebut hari Sabtu (27/9), karena kondisi yang berbahaya. Selengkapnya

Galeri Foto Erupsi Gunung Ontake di Jepang

Lebih dari 30 orang diperkirakan tewas di dekat puncak gunung Ontake di Jepang, saat mereka tengah menikmati suasana musim gugur di lokasi tersebut. Gunung berapi tersebut secara tidak terduga menyemburkan debu dan batu-batuan dalam erupsi yang terjadi sehari lebih cepat dari prakiraan, Minggu (28/9).

Gunung Ontake di Jepang Meletus

Badan Meteorologi Jepang memperkirakan akan terjadi letusan lagi dan memperingatkan bahwa puing-puing panas bisa jatuh dengan radius empat kilometer dari gunung itu.

Delegasi Suku Asli Dunia Bahas Hak Mereka di Konferensi PBB

Lebih dari 1.000 delegasi diundang ke konferensi PBB untuk berbagi perspektif mengenai praktik-praktik terbaik untuk menjamin hak-hak suku asli di dunia.

KTT Iklim PBB Berakhir Tanpa Persetujuan Mengikat

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyebut perubahan iklim hal yang menentukan zaman ini, dan mengatakan tanggapan hari ini akan menentukan masa depan.

Obama, Pemimpin Dunia Imbau Tindakan untuk Atasi Perubahan Iklim

Presiden Amerika Barack Obama dan pemimpin dunia lainnya menyerukan sebuah komitmen global baru untuk melindungi bumi dari emisi gas rumah kaca yang berbahaya.

Video Liputan Khusus VOA: KTT Perubahan Iklim dan Agenda Sidang Majelis Umum PBB

Patsy Widakuswara dan Tim VOA melaporkan kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam KTT Perubahan Iklim dan agenda Sidang Majelis Umum PBB 2014 dari depan kantor pusat PBB di New York, Amerika Serikat dalam video berikut ini.

RI Giatkan Upaya bagi Kerangka Perjanjian Perubahan Iklim Baru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan tekad Indonesia untuk melipatgandakan upaya itu dalam pidato singkat pada KTT Iklim di Markas PBB di New York hari Selasa (23/9).

Presiden Obama Tawarkan Bantuan untuk Atasi Perubahan Iklim

Gedung Putih dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pemerintah akan merancang program dan investasi untuk membantu masyarakat menangani dampak perubahan iklim.

Tanah Longsor dan Banjir di India Timur Laut, 28 Tewas

Distrik yang menderita paling parah di negara bagian Assam adalah wilayah Goalpara, di mana 90 desa tergenang dan lebih dari 150 ribu orang telah diminta meninggalkan rumah-rumah mereka agar mengungsi ke dataran tinggi.

Brazil Tidak Setuju Inisiatif Anti-Penggundulan Hutan PBB

Menteri Lingkungan Brazil, Izabella Teixeira, mengatakan, Brazil "tidak diikutsertakan dalam proses persiapan" deklarasi, melainkan hanya diberi salinan naskah dan dimintai persetujuannya tanpa diizinkan mengusulkan perubahan apapun.

Koalisi Global Dorong Pemberlakuan Pajak Karbon

Hampir 100 pemerintah dan 1.000 perusahaan akan bersatu untuk menganjurkan kebijakan yang mendorong pergeseran ke teknologi energi yang lebih bersih.

Badai Tropis Fung Wong Hantam Taiwan dan China

Badai tropis Fung-Wong menerpa Taiwan, hari Minggu (21/9), dan menyapu Laut Cina Selatan Senin pagi (22/9), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai empat lainnya.

Kebakaran Semak di California, 32 Bangunan Hancur

Hujan ringan dan temperatur sejuk membantu pasukan pemadam kebakaran memadamkan api yang menjalar di California Utara, yang menghancurkan lebih dari 30 rumah.

Juni-Agustus 2014, Rekor Suhu Terpanas dalam Sejarah

Data baru menunjukkan bumi mengalami suhu paling panas dalam sejarah pada bulan Juni hingga Agustus lalu.

Galeri Foto Pawai Perubahan Iklim

Puluhan ribu demonstran di berbagai negara berpawai Minggu (21/9), diiringi dentuman drum dan memakai kostum serta membawa poster, untuk mendorong para pembuat keputusan global membuat aksi global mengenai perubahan iklim.

Badai Fung Wong di Filipina, 5 Tewas

Badai Fung Wong, dengan angin yang terus menerus berkecepatan 95 kilometer per jam melanda Filipina utara, Jumat (19/9), memutuskan aliran listrik, menimbulkan banjir dan merusak atap gedung-gedung.

Badai Tropis Fung-Wong Hantam Manila, Ribuan Warga Mengungsi

Ribuan warga yang tinggal di bagian dataran rendah di Manila diungsikan ke dataran tinggi hari Jumat (19/9), sementara banjir meluap dengan cepat dan merendam banyak kawasan.

Pemerintah Harus Cegah agar Bencana Asap Tak Berulang

Pemerintah didesak untuk melakukan langkah strategis guna mencegah bencana asap agar tidak terus berulang terjadi setiap tahun.

Biogas: Solusi Murah untuk Gantikan Gas

Rencana kenaikan berkala harga gas oleh pemerintah banyak membuat warga masyarakat resah, namun ada kelompok masyarakat yang mengatasinya dengan berpindah kepada pemanfaatan biogas.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook