Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 06:45

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

New York Larang Teknik Pengeboran Migas 'Fracking'

Pekerja di operasi perekahan hidrolik di sumur minyak Encana, negara bagian Colorado. (AP/Brennan Linsley)

18.12.2014
Teknik ini dikaitkan dengan pencemaran air dan kebocoran gas, dampak kesehatan dan risiko gempa bumi. Selengkapnya

Sekjen PBB Puji Perjanjian Iklim Peru

Sekjen PBB Ban Ki-Moon memuji hasil konferensi di Peru dan berharap akan memberi kesempatan tercapainya perjanjian universal tahun depan.

Konferensi Perubahan Iklim PBB Masih Berlanjut

Perundingan itu macet karena negara-negara kaya dan negara-negara miskin tidak dapat menyelesaikan perbedaan mereka mengenai siapa yang seharusnya bertanggung jawab memangkas polusi karbon.

Konferensi Iklim PBB Berusaha Hindari Kebuntuan

Perundingan PBB mengenai perjanjian untuk mencegah perubahan iklim memasuki hari terakhir hari Jumat.

Tumpahan Minyak Ancam Hutan Bakau Bangladesh

Pihak berwenang di Bangladesh menyatakan tumpahan minyak mengancam salah satu hutan bakau terluas di dunia dan mengancam kehidupan satwa liar di sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

Menlu AS: Setiap Negara Bertanggung Jawab Lawan Pemanasan Global

Menurut Kerry, lebih dari setengah emisi karbon yang menyebabkan Bumi memanas datang dari negara-negara miskin, sehingga sangat penting agar mereka juga bertindak.

Studi: 269.000 Ton Plastik Mengapung di Laut Seluruh Dunia

Partikel-partikel dari plastik tersebut dapat menyerap bahan kimia yang mencemari perairan dan menjadi bagian dari rantai makanan.

Australia Janjikan $165 Juta untuk Atasi Perubahan Iklim

Australia telah berjanji akan menyumbangkan 165 juta dolar untuk Dana PBB yang akan membantu negara-negara miskin mengatasi perubahan iklim.

Dubes Blake: AS Dukung Pelestarian Raja Ampat

Duta Besar AS, Robert Blake mengatakan, masyarakat dan pemerintah Indonesia harus bangga dengan Kawasan Konservasi Perairan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat, karena alam dan potensi lautnya yang luar biasa.

Topan di Filipina Picu Desakan Aksi Perubahan Iklim

Para LSM dan aktivis mengatakan ritme negosiasi dalam konferensi iklim terlalu lambat dan kurang ada kesadaran akan situasi yang mendesak dengan sisa waktu hanya sampai 12 Desember.

MA Amerika Tolak Banding British Petroleum

Mahkamah Agung AS Senin (8/12) menolak permohonan banding BP terkait tumpahan minyak di Teluk Meksiko tahun 2010.

Dana $10 Miliar Dijanjikan untuk Lawan Perubahan Iklim

Dana Iklim Hijau (GCF) diperkirakan akan mulai mempertimbangkan proyek-proyek yang akan didanai di negara-negara yang rentan tahun depan.

PBB: Biaya Perubahan Iklim untuk Negara-negara Miskin Terlalu Rendah

Studi-studi baru mengindikasikan biaya-biaya untuk beradaptasi dengan perubahan iklim akan "dua sampai tiga kali lebih tinggi," bahkan mungkin mencapai $500 miliar.

30 Tahun Tragedi Bhopal, Aktivis India Kembali Gugat Union Carbide

Para pengunjuk rasa India hari Rabu (3/12) menuntut Union Carbide, sekarang anak perusahaan dari Perusahaan Dow Chemical, untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas bencana yang terjadi 30 tahun lalu.

Badan PBB: 2014 Termasuk Tahun Terpanas dalam Sejarah

Suhu rata-rata global pada Januari sampai Oktober 2014 adalah 0,57 Celsius di atas rata-rata, sama dengan rekor tahun terpanas 2010.

Konflik Orangutan dan Manusia di Kalbar Meningkat

Maraknya pembukaan lahan, baik untuk pertanian skala kecil maupun perkebunan besar, berdampak terhadap kehidupan orangutan. Konflik dengan manusia makin sering terjadi, karena habitat mereka terus berkurang.

Galeri Foto Bahaya Pencahayaan Berlebihan

Pencahayaan berlebihan ternyata tidak aman, buruk untuk kesehatan -- mengganggu pola tidur, mempengaruhi hormon dan terkait dengan beberapa kanker -- dan mengganggu ekosistem, menghambat siklus pertumbuhan tanaman dan berperan dalam perubahan iklim.

Banjir di Maroko Selatan, 17 Tewas

Media lokal melaporkan, jalan-jalan terputus dan bis-bis wisata terdampar akibat air bah yang membanjiri kota wisata Marrakech, yang amat populer di kalangan para wisatawan Eropa.

Gempa Kuat Hantam Provinsi Sichuan, China Barat

Gempa kuat telah menghantam dekat kota Kangding di provinsi Sichuan, daerah pegunungan yang jarang penduduknya di China barat.

Banjir Pasca Badai Salju Ancam Negara Bagian New York

Banyak warga terperangkap di dalam rumah, kehabisan obat atau tanpa listrik di dan sekitar kota Buffalo di negara bagian New York sebelah barat.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook