Selasa, 21 April 2015 Waktu: 08:25

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

China Khawatir Dampak Perubahan Iklim

Perubahan iklim global dikhawatirkan akan mengurangi hasil panen di China (foto: ilustrasi).

23.03.2015
Pejabat tertinggi cuaca China mengatakan perubahan iklim bisa "berdampak sangat besar" terhadap negara itu. Selengkapnya

Aktivis Desak Perbaikan Kualitas Air

Peringatan Hari Air Sedunia 22 Maret di Surabaya, ditandai dengan aksi unjuk rasa oleh aktivis lingkungan dari Ecoton dan Komunitas Nol Sampah, di depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/3), yang mendesak perbaikan kualitas air serta penghentian privatisasi air oleh swasta.

Pengawasan Usaha Tambang Diperketat agar Tak Rusak Lingkungan

Meski ingin meningkatkan penerimaan negara melalui sektor pertambangan, pemerintah akan lebih ketat mengawasi usaha tambang agar tidak merusak lingkungan.

PBB Gelar Konferensi Bantuan Bencana di Jepang

Konferensi PBB tentang bantuan bencana itu digelar di Jepang timurlaut, yang dilanda tsunami dan disusul bencana nuklir di PLTN Fukushima empat tahun lalu.

Obama Perintahkan Pemerintah AS Potong Emisi 40 Persen

Presiden Obama mengeluarkan peraturan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pemerintah federal sebesar 40 persen dalam 10 tahun, hari Kamis (19/3).

Video Pesawat Tanpa Awak Bantu Ilmuwan Temukan Koala

Para ilmuwan menggunakan teknologi untuk bisa menemukan dan mengetahui jumlah koala di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Dubes AS Ke Solo, Lirik Kerjasama Pengelolaan Sampah dan Pariwisata

Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert O. Blake Jr, mengatakan kerjasama juga akan dilakukan dengan Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo.

China Bertekad Tanggulangi Pencemaran Lingkungan

Film dokumenter tentang polusi udara yang ditonton banyak orang di internet baru-baru ini di China menekankan sentimen itu sebelum diblokir pemerintah, dan Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan pemerintah China masih belum memenuhi harapan publik tentang upaya menanggulangi pencemaran lingkungan.

Mengamati Konservasi Elang dari Burj Khalifa, Dubai

Satu kelompok konservasi menawarkan apa yang bisa dilihat dari seekor burung itu hari Sabtu (14/3) dengan memasang kamera video kecil di belakang Darshan, elang yang terbang dari atas menara tertinggi di dunia.

Menlu AS Jabarkan Dampak Ekonomi Perubahan Iklim

Menlu AS John Kerry menjabarkan konsekuensi ekonomis jika mengabaikan perubahan iklim dalam pertemuan di Washington, hari Kamis (12/3).

Pemilik Sirkus Meksiko Kritik Larangan Gunakan Hewan

Pemilik sirkus mengritik larangan pemerintah Meksiko dengan mengatakan bahwa hewan-hewan sirkus tersebut mungkin harus mati atau dibunuh sebagai akibatnya.

Grup Sirkus AS Hilangkan Atraksi Gajah

Grup sirkus AS 'The Ringling Brothers dan Barnum & Bailey Circus' Kamis (5/3) mengatakan bahwa mulai tahun 2018 tak akan menampilkan pertunjukan gajah.

Kenya Hancurkan 15 Ton Gading Sitaan

Pemerintah Kenya membakar 15 ton gading gajah ilegal yang berhasil disita, dalam peringatan Hari Satwa Liar Sedunia Selasa (3/3).

Studi: Perubahan Iklim Berperan dalam Bencana di Suriah, California

Baik di California dan Suriah, tahun-tahun mendatang sepertinya akan lebih panas dan lebih kering, menimbulkan pertanyaan mengenai stabilitas masyarakat.

Uni Eropa Setuju Batasi Penggunaan Tas Plastik

Uni Eropa telah menyetujui peraturan baru yang membatasi dengan ketat penggunaan tas plastik tipis yang berbahaya bagi lingkungan hidup.

China Larang Impor Gading Selama Setahun

China adalah konsumen gading ilegal terbesar di dunia, dengan permintaan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan pembantaian ribuan gajah liar Afrika setiap tahun.

Ilmuwan: Sampah di Pasifik Berubah jadi Lumpur Bahan Kimia

Perputaran air di laut dengan cepat mengubah sebagian besar plastik menjadi lumpur bahan kimia, yang bahkan lebih berbahaya pada kehidupan laut karena organisme plankton kecil mengkonsumsi partikel-partikel tersebut.

Polusi Udara Singapura Picu Dilema Kebijakan Luar Negeri

Polusi dari kebakaran di negara-negara tetangga menimbulkan pertanyaan: Apa hak yang dimiliki sebuah negara ketika negara-negara lain membuat keputusan yang membahayakannya?

Brazil Tangkap Gembong Perusak Hutan Amazon

Tersangka gembong perusak Amazon, Ezequiel Antonio Castanha ditangkap hari Sabtu (21/2) di negara bagian Para, Brazil.

Obama Veto RUU Pembangunan Pipa Minyak Kontroversial

Presiden Amerika Barack Obama telah mem-veto RUU pembangunan saluran pipa minyak Keystone XL yang kontroversial.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook