Kamis, 30 Juli 2015 Waktu: 00:55

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

AS Hancurkan 907 Kilogram Gading Ilegal

Pihak berwajib AS menghancurkan gading-gading ilegal dalam berbagai bentuk hiasan di Times Square, New York, Jumat (19/6).

20.06.2015
Pihak berwajib AS menghancurkan lebih dari 907 kilogram gading ilegal dalam berbagai bentuk hiasan, yang disita di Times Square, New York Jumat (19/6). Selengkapnya

Obama Sambut Seruan Paus Tentang Pemanasan Global

Presiden AS Barack Obama mengatakan Paus mengemukakan alasannya, dengan jelas dan dengan kuat dan dengan wewenang moral penuh dari jabatannya” untuk pengambilan tindakan.

Larangan Penebangan di Indonesia Berisiko untuk Hutan

Greenpeace mengatakan bahwa kecuali moratorium diperkuat, sedikitnya 12,5 juta hektar hutan primer dan lahan gambut di luar daerah konservasi dan yang dilindungi berpotensi ditebangi.

Poin Penting Upaya Perlindungan Lingkungan Paus

Dokumen yang dikeluarkan Paus sepanjang 190 halaman memaparkan argumen teologisnya tentang pentingnya mengurangi perubahan iklim dan melindungi lingkungan.

Korea Utara Alami Kekeringan Terparah Abad Ini

Korea Utara menderita kekeringan paling parah dalam abad ini, menurut media pemerintah setempat, memperburuk keadaan kekurangan pangan di negara miskin ini.

Jaga Tingkat Kematian Tetap Stabil, India dan China Butuh Udara Lebih Bersih

Sebuah laporan menyebutkan bahwa India dan China harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan udara, bila menginginkan tingkat kematian akibat polusi udara tetap stabil.

Sekolah Berlingkungan Hijau Buat Murid Lebih Pintar

Murid-murid SD yang belajar di sekolah-sekolah yang dikelilingi lingkungan hijau memiliki fokus dan daya ingat yang lebih baik, menurut penelitian di Barcelona.

Paus Serukan Aksi Mendesak untuk Lingkungan

Paus mengemukakan alasan ilmiah dan moral untuk melindungi ciptaan Tuhan, menekankan bahwa orang-orang miskin paling menderita akibat polusi udara dan pembuangan racun.

Penggunaan Energi AS Meningkat, Emisi Karbon Berkurang

Sebuah studi mengisyaratkan AS menggunakan lebih banyak energi tetapi memproduksi lebih sedikit emisi karbon pada tahun 2014 dibandingkan tahun 2010.

Pemimpin G7 Desak Tindakan Nyata Atasi Perubahan Iklim

Pemanasan global menjadi agenda politik pekan ini dengan serangkaian pertemuan di Jerman, di mana para pemimpin dunia bertekad akan mengambil inisiatif dalam mengatasi perubahan iklim.

AS akan Batasi Emisi Gas dari Pesawat Terbang

Usul pembatasan emisi gas buang itu mirip dengan peraturan yang ditetapkan badan perlindungan lingkungan AS (EPA) terhadap kendaraan bermotor dan pembangkit tenaga listrik.

Survei: 80% Warga Dunia ‘Sangat Khawatir’ dengan Perubahan Iklim

Diantara hasil jajak pendapat, 79 persen mengatakan sangat khawatir akan dampak perubahan iklim, dan 71 persen mengatakan perundingan PBB kurang efektif untuk mengatasi masalah itu.

Melindungi Lahan Basah, Melindungi Kehidupan

Lebih dari 800 delegasi berkumpul di KTT Uruguay untuk mendiskusikan penyelamatan dan pengembalian fungsi lahan basah

Ilmuwan: Naiknya Permukaan Laut Tidak Bisa Dikembalikan

Para ilmuwan memperkirakan permukaan laut akan naik sekitar hampir satu meter di seluruh dunia pada tahun 2100.

Ribuan Galon Minyak Cemari Pantai-pantai di California

Hewan mati ditemukan hampir setiap hari, sejak bocornya sebuah saluran pipa dan ribuan galon minyak tanah tumpah ke laut dan pantai-pantai di California Tengah.

Badai Andres Melemah, Badai Blanca Menguat di Wilayah Pasifik

Pusat Badai Nasional AS memperkirakan Badai Blanca akan menguat menjadi Badai Besar Kategori 3 beberapa hari mendatang.

Raksasa 'Pulp' dan Kertas Hentikan Penebangan Hutan Indonesia

Perusahaan 'pulp' dan kertas APRIL memajukan komitmen sebelumnya untuk hanya menggunakan pasokan dari perkebunannya pada 2019.

Penurunan Populasi Gajah Tanzania Berskala 'Bencana'

Sebuah laporan pemerintah Tanzania yang dilansir hari Senin (1/6) memperkirakan bahwa 65.721 gajah telah mati di negara itu dalam lima tahun terakhir.

Obama: AS Harus Lebih Bersiap untuk Perubahan Iklim

Obama mengatakan pemanasan global berdampak signifikan pada laju dan intensitas badai.

Studi: Plankton, Sumber Oksigen di Bumi

Para ahli mengatakan plankton berkontribusi banyak pada kesejahteraan Bumi, sama pentingnya dengan hutan tropis dalam hal kontribusi global.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook