Rabu, 04 Maret 2015 Waktu: 09:51

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

DPR, Pengadilan AS Setujui Jaringan Pipa Keystone

Pipa-pipa milik TransCanada Corp. untuk membangun jaringan pipa minyak Keystone XL terlihat di Gascoyne, North Dakota.

11.01.2015
Pemimpin mayoritas Faksi Republik mengatakan, sekarang Presiden tidak memiliki alasan untuk menjatuhkan veto atas rancangan undang-undang ini, seperti yang ia janjikan. Selengkapnya

Shell Sepakat Bayar Ganti Rugi $83 Juta Atas Tumpahan Minyak di Nigeria

Shell mengatakan pihaknya juga berjanji sepenuhnya untuk melakukan operasi pembersihan minyak yang tumpah itu pada 2008.

50 Tahun Berlalu, Ritual Purba di Bali Kembali Diadakan untuk Tolak Bencana

Ritual purba Karya Padudusan Agung diadakan setiap tiga atau empat dekade untuk membangkitkan kembali kekuatan pura yang telah memudar dan membawa kedamaian di Bumi.

Pembunuhan Badak Meningkat di Afrika Selatan

Afrika Selatan mengatakan jumlah badaknya yang diburu mencapai angka terbesar tahun 2014, sehingga spesies itu terancam punah.

PBB: Badai Besar 100 Tahunan Kini Terjadi Setiap 20 Tahun

Pejabat tinggi PBB urusan bencana alam, Margareta Wahlstrom, mengatakan di mana-mana terjadi banyak hal yang 10 tahun lalu tidak pernah terjadi dan setiap negara harus waspada.

Dana Talangan Lapindo Picu Perbincangan di DPR

Dana talangan kemanusiaan dari pemerintah yang diberikan kepada PT Minarak Lapindo terus menjadi perbicangan termasuk dikalangan anggota DPR RI.

Jerman Kucurkan 9 Juta Euro untuk Perlindungan Ekosistem Leuser Aceh

Program hibah Jerman tersebut ditujukan untuk mendanai upaya pelestarian sumber daya alam dan hutan, kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kawasan Ekosistem Leuser (KEL).

Kesadaran akan Perubahan Iklim Meningkat di Tahun 2014

Tahun 2014, PBB merilis serangkaian laporan tentang iklim yang semakin lebih pasti menegaskan bahwa suhu planet Bumi menghangat.

New York Larang Teknik Pengeboran Migas 'Fracking'

Teknik ini dikaitkan dengan pencemaran air dan kebocoran gas, dampak kesehatan dan risiko gempa bumi.

Sekjen PBB Puji Perjanjian Iklim Peru

Sekjen PBB Ban Ki-Moon memuji hasil konferensi di Peru dan berharap akan memberi kesempatan tercapainya perjanjian universal tahun depan.

Konferensi Perubahan Iklim PBB Masih Berlanjut

Perundingan itu macet karena negara-negara kaya dan negara-negara miskin tidak dapat menyelesaikan perbedaan mereka mengenai siapa yang seharusnya bertanggung jawab memangkas polusi karbon.

Konferensi Iklim PBB Berusaha Hindari Kebuntuan

Perundingan PBB mengenai perjanjian untuk mencegah perubahan iklim memasuki hari terakhir hari Jumat.

Tumpahan Minyak Ancam Hutan Bakau Bangladesh

Pihak berwenang di Bangladesh menyatakan tumpahan minyak mengancam salah satu hutan bakau terluas di dunia dan mengancam kehidupan satwa liar di sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

Menlu AS: Setiap Negara Bertanggung Jawab Lawan Pemanasan Global

Menurut Kerry, lebih dari setengah emisi karbon yang menyebabkan Bumi memanas datang dari negara-negara miskin, sehingga sangat penting agar mereka juga bertindak.

Studi: 269.000 Ton Plastik Mengapung di Laut Seluruh Dunia

Partikel-partikel dari plastik tersebut dapat menyerap bahan kimia yang mencemari perairan dan menjadi bagian dari rantai makanan.

Australia Janjikan $165 Juta untuk Atasi Perubahan Iklim

Australia telah berjanji akan menyumbangkan 165 juta dolar untuk Dana PBB yang akan membantu negara-negara miskin mengatasi perubahan iklim.

Dubes Blake: AS Dukung Pelestarian Raja Ampat

Duta Besar AS, Robert Blake mengatakan, masyarakat dan pemerintah Indonesia harus bangga dengan Kawasan Konservasi Perairan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat, karena alam dan potensi lautnya yang luar biasa.

Topan di Filipina Picu Desakan Aksi Perubahan Iklim

Para LSM dan aktivis mengatakan ritme negosiasi dalam konferensi iklim terlalu lambat dan kurang ada kesadaran akan situasi yang mendesak dengan sisa waktu hanya sampai 12 Desember.

MA Amerika Tolak Banding British Petroleum

Mahkamah Agung AS Senin (8/12) menolak permohonan banding BP terkait tumpahan minyak di Teluk Meksiko tahun 2010.

Dana $10 Miliar Dijanjikan untuk Lawan Perubahan Iklim

Dana Iklim Hijau (GCF) diperkirakan akan mulai mempertimbangkan proyek-proyek yang akan didanai di negara-negara yang rentan tahun depan.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook