Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 18:32

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Nana Firman, Warga Indonesia Penggiat dan Penggagas Lingkungan di AS

Nana Firman, Warga Indonesia Penggiat dan Penggagas Lingkungan di AS

UKURAN HURUF - +
17.03.2014
Walaupun baru setahun hijrah ke Amerika dan menetap di San Diego setelah menikah, Nana Firman sudah langsung aktif menggiat dan menggagas berbagai aktivitas terkait dengan lingkungan. Kiprah Nana dibidang ini memang telah lama dirintisnya sejak dia masih tinggal di Indonesia dan bekerja untuk WWF. Selengkapnya

Galeri Foto Polusi di Paris

Pemerintah Paris mengambil langkah drastis untuk memberantas polusi udara terburuk dalam beberapa tahun terakhir, dengan menjalankan aturan pelat nomor genap-ganjil.

IAEA Sarankan Sebagian Limbah PLTN Fukushima Dibuang ke Laut

Kepala IAEA Yukiya Amano merekomendasikan agar sebagian air yang terkontaminasi dari PLTN Fukushima di Jepang yang dilanda tsunami itu dilepaskan ke laut.

Penemuan Isyaratkan Kerak Bumi Mungkin Mengandung Banyak Air

Sebuah kristal kecil yang terperangkap dalam sebuah berlian kasar, yang terlempar dari 400 kilometer di bawah permukaan bumi, mengisyaratkan bahwa mungkin ada banyak air jauh di dalam bumi.

BP Kembali Dapatkan Hak Sewa Pengeboran Minyak

Raksasa energi Inggris BP telah kembali memperoleh hak mengajukan tawaran untuk menyewa pengeboran minyak di Teluk Meksiko di lepas pantai Amerika selatan.

Asap Kebakaran Hutan Sumatera Hambat Pencarian Pesawat

Asap tersebut membuat lebih dari 45.000 orang menghadapi masalah pernafasan dan iritasi mata, menurut Zainal Arifin, kepala Dinas Kesehatan Riau.

3 Negara Desak Proyek Bendungan Laos Dihentikan

Para pejabat negara di hilir sungai Mekong, yaitu Kamboja, Thailand dan Vietnam mendesak Laos menghentikan pembangunan bendungan.

Penelitian: Gajah bisa Bedakan Bahasa dan Suara Manusia

Ketika manusia berbicara, gajah-gajah Afrika mendengarkan, dan memperhatikan.

Galeri Foto Ilmuwan Temukan Keragaman Hayati Luar Biasa di Amazon

Amazon barat merupakan salah satu, atau mungkin satu-satunya, wilayah dengan keanekaragaman hayati tertinggi di Bumi. Ada lebih banyak spesies per hektar dibandingkan di tempat manapun.

China akan Perketat Undang-undang Lingkungan

Seorang tokoh legislator China mengatakan Beijing akan mengetatkan undang-undang lingkungan dan membuat para pencemar lingkungan membayar denda atas kerusakan yang mereka timbulkan.

Jepang Kurangi Penangkapan Tuna

Jepang akan mengurangi jumlah ikan tuna sirip biru yang biasa ditangkapnya di perairan lautan Pasifik utara sampai separuhnya mulai tahun depan.

Kebakaran Hutan di Riau Masih Belum Berhasil Dipadamkan

Kebakaran hutan di Provinsi Riau masih belum berhasil dipadamkan, sepekan setelah pernyataan keadaan darurat diumumkan.

Video Pemantau Hutan Global Bantu Atasi Pembalakan Liar

Sebuah situs interaktif baru menggunakan sumberdaya peta Google Earth dan citra satelit NASA untuk memantau kondisi terkini hutan global. Sistem ini bisa membantu pemerintah setempat dan lembaga perlindungan alam untuk mengatasi masalah pembalakan liar di wilayahnya.

Makanan Konsumsi Global Semakin Seragam, Ancaman Bagi Ketahanan Pangan

Makanan yang dikonsumsi di dunia semakin seragam, memarjinalkan tanaman pangan tertentu dan menimbulkan kekhawatiran soal ketahanan pangan dan kesehatan.

Kelompok Lingkungan Hidup Menolak Analisa Lingkungan untuk Proyek Bendungan Mekong

Rencana pembangunan bendungan hidroelektrik di Sungai Mekong, di Laos dan arah hulu dari Kamboja, menimbulkan pertanyaan tentang dampak pembangunannya terhadap lingkungan.

Tiga Anak Singa Asia Langka Lahir di Kebun Binatang Perancis

Tiga anak singa Asia tampil untuk pertama kalinya hari Kamis di sebuah kebun binatang di Perancis timur, menumbuhkan sedikit harapan bagi spesies terlangka di dunia ini.

Proyek Bendungan Sungai Mekong Picu Kontroversi

Rencana China untuk membangun sebuah bendungan di Mekong menimbulkan kontroversi besar, karena kekhawatiran akan dampak sosial dan lingkungan hidup di sekitar proyek tersebut.

Produksi Listrik Bersih Jerman Meningkat, Biaya Listrik Semakin Mahal

Jerman adalah salah satu produsen utama energi terbarukan di dunia.

Memanfaatkan Lahan Kota yang Tidak Terpakai untuk Berkebun

Komunitas Indonesia Berkebun, mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan di perkotaan dengan memanfaatkan lahan yang tak terpakai, untuk diubah menjadi lahan perkebunan produktif.

Indonesia Ingin Tingkatkan Wisata Ikan Pari Manta

Ikan pari manta lebih bernilai saat hidup, sampai US$1 juta sepanjang periode hidupnya yang panjang, karena turis bersedia membayar uang yang banyak untuk berenang bersamanya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook