Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 18:26

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Perburuan Liar Akibatkan Populasi Gajah Afrika Turun

Yao Ming, bintang bola basket China, mengamati bangkai gajah yang mati karena perburuan liar di Samburu, Kenya, Afrika, 16/8/2012.

13.06.2014
Para ahli satwa liar mengatakan populasi gajah Afrika menurun lagi setelah lebih dari 20.000 hewan besar itu dibunuh tahun lalu, umumnya untuk diambil gadingnya. Selengkapnya

GAO: Bahan Radioaktif di AS Tidak Cukup Diamankan

Badan Pemeriksaan Negara Amerika (GAO), mengatakan negara itu menghadapi tantangan dalam pengamanan tempat-tempat perindustrian yang menggunakan bahan-bahan radioaktif yang dapat digunakan oleh teroris.

Walhi, Kontras Soroti Capres-Cawapres Soal Sumber Daya Alam

Walhi meminta presiden dan wakil presiden mendatang tidak merusak lingkungan karena eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan.

Ilmuwan Alaska Kerja Keras Selamatkan Beruang Kutub

Dari sekitar 20.000 beruang kutub di dunia, sekitar 1,500 hidup di pesisir pantai utara Alaska, dan ada sejumlah beruang yang ditemukan sekitar Laut Bering dan Chukchi.

Galeri Foto Penguin Barometer Kesehatan Laut

Salah satu barometer kesehatan laut adalah penguin, dengan habitat di belahan Bumi bagian selatan terbentang dari Kepulauan Galapagos dekat garis khatulistiwa sampai daratan es Antartika. Kehidupan mereka terancam karena polusi, pemanasan global dan penangkapan ikan yang berlebihan sehingga mengurangi makanan mereka.

Sukses Kelola Sampah, Surabaya Raih Adipura Kencana

Walikota Tri Rismaharini mengatakan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo secara maksimal, menjadi kunci keberhasilan pemerintah kota Surabaya.

Obama Usulkan Aturan Ketat untuk Batasi Emisi Karbon

Peraturan polusi yang diusulkan itu akan membantu melindungi kesehatan Amerika dan memperkuat posisi kepemimpinan Amerika untuk mengatasi pemanasan global.

AS Perketat Ambang Emisi Karbon

Pemerintahan Obama telah mengungkapkan rencana mengurangi batas emisi karbon dari pembangkit listrik di Amerika sempai sepertiganya dalam 15 tahun ke depan.

Pemerintahan Obama Akan Tetapkan Batas Emisi Karbon di AS

Prakarsa baru itu bertujuan untuk menggalakkan sumber energi yang dapat diperbarui seperti tenaga surya dan angin, serta penghematan energi.

Selain China, AS juga Pasar Besar Perdagangan Gelap Gading Gajah

China banyak dikecam karena membeli gading yang diambil dari kawanan gajah yang terancam musnah di Afrika, tetapi pejabat di Washington mengatakan, AS juga merupakan pasar besar bagi perdagangan gelap gading gajah. Namun pengamat mengatakan, Obama tampaknya bertekad AS memainkan peran dalam menyelamatkan populasi gajah.

Studi: Tanaman, Hewan Hadapi Laju Kepunahan Tercepat

Para peneliti mengatakan, penghancuran habitat adalah penyebab utama kepunahan, selain spesies yang invasif dan perubahan iklim.

Selundupkan Cula Badak, Warga China Dipenjara di AS

Zhifei Li ditangkap lewat “Operation Crash,” yang menyelidiki dan menuntut orang-orang yang terlibat dalam pasar gelap perdagangan cula badak dan jenis satwa lain yang dilindungi.

Iklim Ekstrim Picu Strategi Persatuan dalam Meteorologi di Afrika

Walaupun persetujuan internasional mengenai iklim masih belum jelas, negara-negara Afrika sedang bergerak menuju strategi persatuan.

Laboratorium Angkatan Laut AS Ubah Air Laut Jadi Bahan Bakar

Mengekstraksi bahan-bahan kimia itu dari laut dan mengubahnya menjadi semacam bahan bakar cair dimungkinkan oleh beberapa kemajuan teknologi mutakhir.

Ilmuwan: Naiknya Permukaan Laut Ancam NASA

Naiknya permukaan air laut merupakan ancaman terbesar bagi Kennedy Space Center, dan fasilitas-fasilitas lain juga telah mengalami kerusakan parah akibat erosi dan badai.

Hujan Es Hantam Sao Paulo, Brazil

Banyak warga Sao Paulo kewalahan menghadapi hujan es, yang telah menyebabkan mobil-mobil terdampar di beberapa permukiman. Hujan es menumpuk hingga setinggi 30 sentimeter di banyak bagian kota.

Komik Populer Jepang Picu Debat soal Dampak Radiasi

Sebuah komik manga seri 'Oishinbo' yang populer di Jepang memicu debat publik tentang dampak radiasi di Fukushima terhadap kesehatan.

California Bersiap Hadapi Kebakaran Hutan Terburuk dalam Sejarah

Musim kering ektrim, kelembaban udara yang rendah dan angin kecang menimbulkan sejumlah kebakaran di Kabupaten San Diego pekan lalu.

Pulau Sumba Ingin Bangkitkan Revolusi Listrik Hijau

Sumba membangkitkan listrik dari tenaga surya, angin, air sungai dan bahkan kotoran babi dengan tujuan menggunakan 100 persen energi terbarukan pada 2025.

Hong Kong Mulai Hancurkan Stok Gading Gajah

Penghancuran hampir 30 ton gading gajah dimulai untuk menghindari biaya menjaga salah satu tempat penyimpanan gading terbesar di dunia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook