Minggu, 21 September 2014 Waktu UTC: 08:05

Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

Berkunjung ke Poolesville, Sekolah Menengah Unggulan di Maryland (3)

Berkunjung ke Poolesville, Sekolah Menengah Unggulan di Maryland (3)

11.09.2014
Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda untuk mengamati kegiatan belajar mengajar sekelompok mahasiswa yang menggunakan “Sparktruck”, truk berjalan sebagai sarana untuk bertemu para peminat science. Simak juga liputan tentang Avianda, siswi Indonesia peserta pertukaran pelajar di AS. Selengkapnya

Video Berkunjung ke Poolesville, Sekolah Menengah Unggulan di Maryland (2)

Masih dari Poolsville High School, di negara bagian Maryland, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan meriahnya festival tahunan Science dan Technology di Washington DC dan Los Angeles, California.

Video Berkunjung ke Poolesville, Sekolah Menengah Unggulan di Maryland (1)

Poolsville High School merupakan sekolah unggulan di negara bagian Maryland dalam bidang Science, Technology, Engineering, Math (Matematika) atau yang disingkat STEM. Bagaimana sistem belajar mengajar di sekolah ini? Simak liputan Ariadne Budianto, Yurgen Alifia dan Tim VOA berikut ini.

Penting, Kepedulian Terhadap Ketahanan Energi di Indonesia

Indonesia harus melihat ketahanan energi sebagai isu menyeluruh, memastikan adanya koordinasi semua pihak terkait ketahanan energi dan menyediakan anggaran yang cukup. Inilah yang menjadi catatan utama para mahasiswa Indonesia dalam kunjungan studi mereka di Amerika.

Utang Biaya Sekolah Masalah Besar bagi Lansia AS

Jumlah tunggakan pinjaman biaya sekolah lansia AS meningkat pesat dari 2,8 miliar dollar tahun 2005, menjadi lebih dari 18 miliar dollar tahun 2013 lalu.

AS Tertinggal dalam Kompetisi Perguruan Tinggi OECD

Dari peringkat pertama pada 1995, AS merosot ke peringkat 19 di antara negara-negara OECD pada 2012, dalam tingkat kelulusan perguruan tinggi dan mobilitas pendidikan.

Video Gemar Membaca dan Belajar di AS (4)

Cak Supri dan Ning Nadia menjawab e-mail dari pemirsa dan menghadirkan "Jagad Neko-neko" di segmen ini. Ikuti terus penayangan Warung VOA di JTV, Surabaya, Jawa Timur, setiap Minggu, jam 17:30 WIB.

Video Gemar Membaca dan Belajar di AS (3)

Bagaimana cara memupuk kegemaran menulis sejak dini? Cak Supri dan Ning Nadia menghadirkan Holly Karapetkova, penulis dan dosen sastra di Amerika untuk memberikan tips bagi Anda dalam Warung VOA berikut ini.

Video Gemar Membaca dan Belajar di AS (2)

Masih bersama Cak Supri dan Ning Nadia dari National Botanical Garden, Washington DC, simak liputan menarik tentang Jerry Reid, pria AS yang tetap semangat belajar hingga lulus bangku kuliah di usia 70 tahun dalam segmen ini.

Video Gemar Membaca dan Belajar di AS (1)

Cak Supri dan Ning Nadia mengajak Anda mengamati kegiatan gemar membaca dan belajar di Amerika, dari National Botanical Garden, Washington DC dalam Warung VOA edisi kali ini.

Murid yang Magang di NASA Jelajahi Karir Bidang Antariksa

Siswa magang mendapatkan antusiasme dan perspektif yang baru mengenai tempat di mana banyak siswa ingin dipekerjakan, sebagai generasi berikut ilmuwan NASA.

Video Hidup Pemuda! (2)

Melanjutkan peringatan Hari Pemuda Internasional, mari temui sekelompok remaja yang punya pendekatan unik terhadap pelajaran sejarah. Sekelompok siswa di kota Locust Grove, Virginia, merasa lebih mudah belajar sejarah perang saudara Amerika melalui pembuatan film, daripada membaca buku sejarah.

Video Hidup Pemuda! (1)

Cak Supri dan Ning Nadia mengajak memperingati Hari Pemuda Internasional (International Youth Day). Dalam episode Warung VOA kali ini, mari temui sekelompok pemuda SMA di kota Fairfax, Virginia, yang meluangkan waktu untuk secara sukarela membantu anak-anak tidak mampu dalam pelajaran sekolah.

Malala Dorong Pendidikan Universal Lewat PBB

Malala mengatakan mimpinya adalah untuk melihat setiap anak bersekolah dan ia mendorong anak-anak muda lain untuk terlibat dalam membuat tujuan itu tercapai.

Biaya Membesarkan Anak di AS Terus Meningkat

Berdasar data yang dirilis hari Senin (18/8), biaya membesarkan anak di Amerika naik dan kini mencapai hampir seperempat-juta dolar AS.

Obama: Biaya Kuliah di Amerika Harus Terjangkau

Biaya pendidikan tinggi saat ini, menurut Presiden AS, menyulitkan terlalu banyak keluarga dan Obama ingin mengubah situasi ini dengan inisiatif-inisiatif baru.

Perempuan Pertama Kelahiran Iran Raih Penghargaan Tertinggi Matematika

Maryam Mirzakhani merupakan perempuan pertama yang meraih Fields Medal, yang dipandang sebagai Nobel untuk bidang matematika.

Universitas Melatih Siswa untuk Berjuang bagi Orang Tuna Rungu di Seluruh Dunia

Program prepares graduates to advocate internationally for access to education, jobs for people with disabilities

Video Sekolah Pencetak Juara Catur

Sebuah sekolah dari kawasan miskin di New York terkenal dengan kemampuannya mencetak juara-juara catur. Melalui catur, sekolah ini mengajarkan siapapun bisa berprestasi terlepas dari latar belakang sosial. Selengkapnya dilaporkan Patsy Widakuswara dan tim VOA dari Washington D.C.

Video Aviananda Putri, Siswa Pertukaran Pelajar Indonesia di AS

Tahun ajaran 2013-2014, Avianda Putri, siswa SMA dari Samarinda, berkesempatan bersekolah di SMA Woodrow Wilson di Washington DC, dan tinggal bersama orang tua asuhnya, John MacGregor dan Connie Stephen selama setahun. Simak pengalaman Avi selama tinggal dan bersekolah di Amerika dalam liputan ini.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook