Minggu, 07 Februari 2016 Waktu: 15:25

    Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

    Separuh Lebih Anak-anak Sudan Selatan Tidak Bersekolah

    Anak-anak usia sekolah di Afrika (Foto: ilustrasi)

    13.01.2016
    Sebuah studi baru mengatakan lebih dari separuh anak-anak di Sudan Selatan yang kini dilanda perang tidak bersekolah, persentase tertinggi dibandingkan negara manapun di dunia. Selengkapnya

    Permainan Video Tiga Dimensi Mungkin Baik bagi Anak-Anak

    Meskipun video games kerap dikecam luas oleh banyak ilmuwan sosial, orang tua dan guru sebagai permainan yang tidak bernilai atau hanya sedikit bernilai, beberapa pakar psikologi dan ilmu kognitif mulai mendebat pandangan itu.

    Obama Sahkan UU Reformasi Pendidikan

    Presiden AS telah mengesahkan RUU reformasi pendidikan yang luas menjadi UU, memberi negara-negara bagian dan masyarakat lokal wewenang baru untuk menetapkan standar bagi para siswa dan guru-guru dan membatasi lingkup pengujian.

    Sekolah-sekolah di Los Angeles Ditutup Karena Ancaman

    Sekolah-sekolah negeri di seluruh Los Angeles, California telah ditutup karena ancaman.

    Malia Obama Sibuk Pilih Universitas

    Remaja 17 tahun itu termasuk di antara murid-murid kelas tiga SMA yang sedang senewen karena menghadapi ujian-ujian, mengisi formulir pendaftaran kuliah dan beasiswa, serta menulis esai pribadi.

    Seniman Yogyakarta Mengajar Teater Boneka di Universitas New Hampshire

    Dua seniman Indonesia dari kelompok Papermoon Puppet Theater diundang sebagai dosen tamu dan mengajar tentang teater boneka kontemporer di Universitas New Hampshire.

    Siswa Asing di AS Meningkat, Tapi Tidak Banyak Siswa AS yang Kuliah di Luar Negeri

    Jumlah siswa internasional di AS tumbuh 10 persen tahun lalu, peningkatan terbesar dalam satu tahun selama 35 tahun terakhir.

    Video Universitas Online Gratis Hidupkan Kembali Mimpi Banyak Orang

    University of the People adalah pilihan menarik bagi para imigran di AS yang tidak mempunyai dokumen resmi untuk mengenyam pendidikan tinggi.

    Protes Anti-Rasialisme Menyebar di Kampus-kampus AS

    Protes telah menyebar di luar University of Missouri, di mana penjabat presiden baru telah diangkat setelah dua pejabat mengundurkan diri minggu ini terkait dugaan tidak sensitif atas isu-isu ras.

    Sekolah Masih Menjadi Mimpi bagi Sebagian Besar Anak Pengungsi

    Menurut perkiraan Human Rights Watch (HRW), kurang dari sepertiga anak-anak pengungsi Suriah yang berjumlah 700.000 orang di Turki bisa sekolah.

    Hindari Utang, Lebih Banyak Siswa AS Belajar di Jerman

    Jerman menawarkan kuliah gratis bagi siswa luar negeri dan juga siswa domestik, yang memungkinkan mereka terhindar dari utang pinjaman biaya pendidikan atau yang biasa dikenal dengan 'student loan debt'.

    Video Produksi TV 'Booming' di New York

    Produksi acara serial televisi kini menyumbang sebesar $8,7 miliar bagi ekonomi New York, meningkat 21 persen dalam empat tahun terakhir.

    Ibu Negara AS ke Qatar dan Yordania, Dorong Pendidikan Anak Perempuan

    Michelle akan berbicara dengan para pemimpin sektor pendidikan dari seluruh dunia pada Konferensi Tingkat Tinggi Dunia untuk Pendidikan di Doha.

    Afghanistan Buka Program S2 Pertama untuk Kajian Gender

    Jutaan anak perempuan telah kembali bersekolah dalam 14 tahun terakhir, namun akses terhadap pendidikan tinggi masih terbatas.

    Rizal Ramli: Peringkat ITB Terus Merosot, Hapus Budaya Feodal di Kampus

    Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli kecewa karena peringkat perguruan tinggi negeri di Indonesia terus menurun di tingkat dunia, padahal anggaran untuk pendidikan selalu meningkat setiap tahun.

    Video Terlalu Banyak Main Video Game Bisa Pengaruhi Prestasi di Sekolah?

    Sebuah studi menunjukkan siswa yang main komputer dua kali sehari prestasi di sekolahnya lebih buruk daripada mereka yang bermain lebih jarang dari itu.

    Kuartet Dialog Nasional Tunisia Raih Penghargaan Nobel Perdamaian 2015

    Komite Nobel memuji Kuartet itu karena menstabilkan Tunisia pada saat negara itu telah mencapai ambang perang saudara.

    Penulis Belarus Svetlana Alexievich Raih Hadiah Nobel Sastra

    Alexievich telah menulis buku tentang dampak bencana Chernobyl bagi manusia, perang di Afghanistan, dan sejarah Soviet dan pasca-Soviet.

    3 Ilmuwan Peneliti Perbaikan DNA Raih Hadiah Nobel Kimia

    Panitia Hadiah Nobel di Stockholm, Swedia, menganugerahkan Hadiah Nobel Kimia tahun ini kepada ilmuwan Tomas Lindahl (Swedia), Paul Modrich (Amerika Serikat) dan Aziz Sancar (Turki).

    Ilmuwan Neutrino Menangkan Hadiah Nobel Fisika

    Komite Nobel dalam pernyataannya mengatakan bahwa penelitian yang dilakukan oleh Kajita dari University of Tokyo, dan MacDonald, dari Queen's University, Kanada, telah mengubah pandangan dunia terhadap neutrino.

    Ikuti Kami