Kamis, 29 Januari 2015 Waktu: 01:13

Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

Kota New York Hapus Larangan Bawa Ponsel ke Sekolah Negeri

Walikota New York Bill de Blasio (kiri) dan putranya Dante berbicara pada warga di tempat penjualan makanan di kota itu.

08.01.2015
Larangan itu memicu industri kecil penitipan ponsel, yang membuat para orangtua harus membayar sekitar US$180 per tahun. Selengkapnya

Meningkatkan Minat Anak Perempuan pada Sains Lewat Mainan

Dilaporkan hanya ada 25 persen perempuan yang mempelajari sains. Salah satu cara untuk menumbuhkan ketertarikan anak perempuan pada sains adalah lewat mainan.

Setahun Liburan Keluarga Keliling Dunia, Menyenangkan dan Edukatif

Liburan bagi Keluarga Rivenbarks adalah melakukan perjalanan ke 30 negara selama setahun. Liburan yang tidak hanya menyenangkan tapi juga sarana pembelajaran untuk mereka.

3 Kota Perebutkan Lokasi Perpustakaan Obama

Jabatan Presiden AS Barack Obama baru akan berakhir dua tahun lagi, tetapi upaya untuk mendirikan perpustakaannya sudah berjalan. Tiga kota kini bersaing untuk menjadi lokasi perpustakaan itu.

Michelle Obama: Berdayakan Anak Perempuan Lewat Pendidikan

Ibu negara AS Michelle Obama mengatakan berkomitmen untuk memberdayakan anak perempuan di seluruh dunia untuk memperoleh pendidikan.

5 Pengusaha Muda Indonesia Ikuti Pelatihan Bisnis di AS

Lima pengusaha muda yang berjiwa sosial asal Indonesia bulan November kemarin diundang mengikuti pelatihan bisnis Project Catalyst di Seattle, Washington.

Video Murid SD Montgomery County Jatuh Cinta Pada Angklung

Setelah mengenal angklung, anak-anak sekolah dasar Montgomery County negara bagian Maryland, jatuh cinta pada musik asal jawa barat ini. Bagi mereka angklung mempunyai nilai lebih dari sekedar alat musik. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Menteri Agama Minta Pesantren Hapus Hukuman Cambuk

Menurut Lukman, pesantren adalah lembaga pendidikan Islam yang seharusnya tidak menggunakan cara-cara kekerasan

Pemenang Nobel Perdamaian Tegaskan Pentingnya Pendidikan

Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai berbicara demikian dalam jumpa pers bersama Kailash Satyarthi, di Oslo, hari Selasa (9/12).

Semakin Banyak Sekolah Islam di Turki, Orangtua Resah

Dorongan untuk menciptakan lebih banyak pelajaran dan sekolah agama mengundang protes dari para orangtua yang menginginkan pendidikan sekuler untuk anak-anak mereka.

Bill Cosby Mundur dari Dewan Komisaris Universitas Temple

Bill Cosby (77 tahun) telah duduk dalam dewan komisaris Universitas Temple sejak tahun 1982 dan merupakan salah seorang alumni yang paling bersemangat mendukung perguruan tinggi itu.

Partai Republik Desak Pemerintah AS Perbarui UU Pendidikan

UU pendidikan “No Child Left Behind” yang berarti “Tak Ada Anak Yang Tertinggal” mungkin akan kembali jadi polemik politik di Amerika.

Siswa di AS Gunakan Film untuk Lawan Bullying

With many young people around the globe facing peer-to-peer bullying, teens in Maryland school decided to document own struggles

Video USAID Luncurkan Program 'Let Girls Learn'

Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat, USAID, mengumumkan program "Let Girls Learn", guna menyediakan pendidikan bagi anak perempuan di seluruh dunia dan mencanangkan dana 231 juta dolar untuk mendorong pendidikan di negara berkembang. Selengkapnya ikuti laporan Patsy Widakuswara.

AS Catat Rekor Baru Jumlah Siswa Asing

About half of foreign students in the US come from Asia; The US hosts more foreign students than any other country

Mahasiswa Berdemonstrasi di Myanmar, Protes UU Pendidikan

Sejumlah LSM mengatakan peraturan itu membuka jalan bagi sentralisasi kontrol atas universitas dan menghambat upaya otonomi di institusi pendidikan Myanmar.

Kemampuan Bilingual Berguna Asah Otak

Otak para pembicara bilingual lebih efisien karena dipakai terus menerus untuk memilih bahasa mana yang harus digunakan dan mana yang harus diabaikan.

'Sesame Street' Berulang Tahun ke-45

Acara pendidikan anak-anak AS yang populer tersebut sangat terkenal di kalangan anak-anak pra-sekolah dan orangtua mereka, sejak muncul pertama kali pada November 1969.

Video Indra Ridwan: Penggiat Seni Sunda di Pittsburgh

Universitas Pittsburgh di kota Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania, dikenal sebagai salah satu pusat seni Sunda di Amerika. Indra Ridwan, telah 6 tahun menetap di Pittsburgh dan baru saja meraih gelar Doktor bidang Etnomusikologi dari Universitas bergengsi ini. Simak dalam liputan Tim VOA.

Studi: Anak-anak Korea Selatan Paling Tidak Bahagia

Sistem pendidikan telah memberikan beban berat di pundak anak, dengan fokus pada kompetisi dan jam belajar panjang.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook