Jumat, 29 Agustus 2014 Waktu UTC: 09:58

Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

Hidup Pemuda! (2)

Hidup Pemuda! (2)

28.08.2014
Melanjutkan peringatan Hari Pemuda Internasional, mari temui sekelompok remaja yang punya pendekatan unik terhadap pelajaran sejarah. Sekelompok siswa di kota Locust Grove, Virginia, merasa lebih mudah belajar sejarah perang saudara Amerika melalui pembuatan film, daripada membaca buku sejarah. Selengkapnya

Video Hidup Pemuda! (1)

Cak Supri dan Ning Nadia mengajak memperingati Hari Pemuda Internasional (International Youth Day). Dalam episode Warung VOA kali ini, mari temui sekelompok pemuda SMA di kota Fairfax, Virginia, yang meluangkan waktu untuk secara sukarela membantu anak-anak tidak mampu dalam pelajaran sekolah.

Malala Dorong Pendidikan Universal Lewat PBB

Malala mengatakan mimpinya adalah untuk melihat setiap anak bersekolah dan ia mendorong anak-anak muda lain untuk terlibat dalam membuat tujuan itu tercapai.

Biaya Membesarkan Anak di AS Terus Meningkat

Berdasar data yang dirilis hari Senin (18/8), biaya membesarkan anak di Amerika naik dan kini mencapai hampir seperempat-juta dolar AS.

Obama: Biaya Kuliah di Amerika Harus Terjangkau

Biaya pendidikan tinggi saat ini, menurut Presiden AS, menyulitkan terlalu banyak keluarga dan Obama ingin mengubah situasi ini dengan inisiatif-inisiatif baru.

Perempuan Pertama Kelahiran Iran Raih Penghargaan Tertinggi Matematika

Maryam Mirzakhani merupakan perempuan pertama yang meraih Fields Medal, yang dipandang sebagai Nobel untuk bidang matematika.

Universitas Melatih Siswa untuk Berjuang bagi Orang Tuna Rungu di Seluruh Dunia

Program prepares graduates to advocate internationally for access to education, jobs for people with disabilities

Video Sekolah Pencetak Juara Catur

Sebuah sekolah dari kawasan miskin di New York terkenal dengan kemampuannya mencetak juara-juara catur. Melalui catur, sekolah ini mengajarkan siapapun bisa berprestasi terlepas dari latar belakang sosial. Selengkapnya dilaporkan Patsy Widakuswara dan tim VOA dari Washington D.C.

Video Aviananda Putri, Siswa Pertukaran Pelajar Indonesia di AS

Tahun ajaran 2013-2014, Avianda Putri, siswa SMA dari Samarinda, berkesempatan bersekolah di SMA Woodrow Wilson di Washington DC, dan tinggal bersama orang tua asuhnya, John MacGregor dan Connie Stephen selama setahun. Simak pengalaman Avi selama tinggal dan bersekolah di Amerika dalam liputan ini.

Melawan Bully di Sekolah Lewat Seni

Mem-bully atau melecehkan orang lain merupakan masalah serius di banyak sekolah di AS. Para pendidik di Prince George's County, Maryland, di luar kota Washington DC, mengajak para siswa untuk meresponnya dengan karya seni dan puisi, dalam sebuah kontes bernama Ekspresi Beragam.

Bersahabat dan Bertukar Budaya Melalui Program YES

Sebanyak 85 orang pelajar dari seluruh daerah di Indonesia terpilih menjadi peserta program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES), yang akan tinggal dan belajar di sekolah-sekolah di AS selama satu tahun.

Independensi, Kunci Utama Keberhasilan Lembaga Pengawasan Pemerintah

Independensi menjadi faktor utama yang membuat kinerja inspektorat jenderal di Amerika lebih efektif dibanding rekannya dari Indonesia, demikian temuan yang didapat para inspektur jenderal Indonesia dalam studi banding mereka di Amerika awal Juni ini.

Zuckerberg Sumbang $120 Juta untuk Sekolah Negeri di San Fransisco

Sejumlah $5 juta pertama dari $120 juta akan diberikan kepada sekolah di kawasan Ravenswood and Redwood City, San Francisco untuk membantu proses transisi siswa dari tingkat 8 ke tingkat 9.

2 Remaja AS Jadi Pemenang Bersama Kejuaraan Mengeja

Sriram Hathwar dari New York dan Ansun Sujoe dari Texas diumumkan sebagai pemenang bersama, setelah enam putaran pertandingan tanpa henti yang menegangkan.

Gedung Putih Jadi Tuan Rumah Pekan Raya Sains

Presiden AS Barack Obama menjadi tuan rumah untuk merayakan para siswa pemenang kompetisi sains dan teknologi di Gedung Putih, Selasa (27/5).

Video Mengunjungi Pameran 'Maker Faire' di Reston, Virginia

Berdasarkan sebuah survei terkini, dari satu juta responden, hanya sepuluh persen lulusan SMA di AS yang tertarik berkarir di bidang Sains. Ini merupakan tantangan bagi penyelenggara “Maker Faire”, ajang temu seniman, penemu dan inovasi sains. Ikuti pameran terakhir di Reston, Virginia berikut ini.

Video Kuliner Indonesia Masuk Kurikulum Universitas AS

Selama ini, Indonesia belum termasuk sebagai salah satu negara yang masakannya diperhitungkan dalam kurikulum sekolah kuliner Amerika, namun semua itu akan beerubah. kuliner Indonesia akan diadopsi ke dalam kurikulum program kuliner di Stratford University.

Universitas Internasional di Korea Utara Wisuda 44 Orang

Satu-satunya universitas internasional di Korea Utara hari Rabu (21/5) melangsungkan upacara wisuda pertamanya di Pyongyang, ibukota Korea Utara.

Akademi Excel di Washington Buka SD Khusus Perempuan

Apakah murid belajar lebih baik jika ditempatkan sekelas dengan jenis kelamin yang sama? Para pendidik di sebuah sekolah perempuan di Washington DC yakin demikian.

Waktu, Kemampuan Membaca Anak-anak di AS Menurun

Sebuah laporan di AS menunjukkan bahwa waktu untuk membaca sebagai aktivitas santai dan kemampuan membaca anak-anak di AS telah menurun dalam 30 tahun terakhir.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook