Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 07:36

    Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

    Angelina Jolie Jadi Dosen Tamu di London School of Economics

    Duta Khusus Badan PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Angelina Jolie, saat mengunjungi kamp pengungsi Suriah dan Turki di kota Midyat di provinsi Mardin, Turki, 2015.

    24.05.2016
    Aktris pemenang Oscar tersebut akan mengajar untuk program S2 baru mengenai perempuan, perdamaian dan keamanan. Selengkapnya

    3 Universitas Ternama AS Dituduh Diskriminasi Warga Keturunan Asia

    Keluhan tersebut menuduh jumlah warga Amerika keturunan Asia di Brown University dan Yale University tidak berubah dalam 20 tahun terakhir.

    Obama Ajak Sarjana AS Upayakan Perubahan Positif di Dunia

    Obama percaya mahasiswa AS siap menghadapi tantangan-tantangan itu dan menggunakan lingkungan yang sedang berubah ini untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

    10.000 Anak Perempuan AS Jajaki Karir di Bidang Ilmu Pengetahuan

    Sebuah museum ilmu pengetahuan di Denver memberi kesempatan kepada ribuan anak perempuan untuk bertemu dengan ratusan perempuan ilmuwan agar terilhami untuk berkarir di bidang ilmu pengetahuan.

    Pemerintah Dorong Perguruan Tinggi Kembangkan Riset Unggulan

    Pemerintah mendorong agar perguruan tinggi di Indonesia yang jumlahnya mencapai 4.300 universitas negeri dan swasta di seluruh tanah air untuk mengembangkan riset unggulan yang bisa memenuhi kebutuhan industri dan kepentingan masayarakat luas.

    Remaja Putri Nigeria Diterima di Semua Universitas Terbaik AS

    Remaja putri keturunan Nigeria, Augusta Uwamanzu-Nna (17 tahun) diterima di seluruh 8 universitas 'Ivy League', yaitu: Harvard, Princeton, Yale, Brown, Columbia, Cornell, Dartmouth College, dan Universitas Pennsylvania.

    Audio Pemerintah Pastikan UNBK Berlangsung Lancar

    Pemerintah memastikan pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA berjalan lancar, termasuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti lebih dari 7 juta siswa di seluruh Indonesia.

    Video Fonny Chandra dan Bianca Roesli, Guru Piano di California

    Bersama Fonny Chandra, yang juga warga Indonesia asal Jakarta, Bianca mendirikan sekolah musik yang memakai nama guru piano mereka, Anna Poklewski, master piano asal Polandia.

    Kembangkan Bensin dari Minyak Jelantah

    Tiga mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Abdul Afif Almuflih dan Khoir Eko Pambudi, mahasiswa Kimia, dan Endri Geofani dan Fakultas Pertanian, mendemonstrasikan cara memproduksi bensin dari minyak jelantah.

    Video Rita Sasmini Pritarini, Guru Bahasa Arab dan Studi Islam di AS

    Rita Sasmita Prita mengajar Bahasa Arab, Studi Islam dan Qur’an kepada siswa kelas 1 hingga kelas 7 di sekolah Al Salam Day, sekolah Islam di Ballwin, negara bagian Missouri.

    Aplikasi Ponsel Bantu Warga Miskin Akses Air Bersih

    Aplikasi itu disebut m.Paani. "m" untuk mobile dan "paani" adalah air dalam bahasa India, yang membantu puluhan ribu penduduk miskin di India mendapat akses air bersih.

    Biaya Kuliah di Ontario Akan Gratis

    Ontario akan mengalokasikan dana pendidikan gratis untuk mahasiswa berpenghasilan rendah. Federasi Mahasiswa Kanada menyambut baik langkah itu di era di mana mahasiswa lulus dengan utang sebanyak kredit rumah.

    Warga Betawi Jadi Dosen di Kentucky, AS

    Agus yang dipanggil Profesor Sofyan oleh para mahasiswanya menjadi dosen di Big Sandy Community and Technical College, sekolah program diploma dan politeknik di kota kecil, Paintsville, negara bagian Kentucky.

    Pendonor Harvard Hentikan Bantuan Dana Pasca Diskusi 'Keadilan bagi Palestina'

    Milbank, salah satu donor utama Harvard, pada 2012 menjanjikan $1 juta dalam jangka waktu lima tahun untuk mendukung kegiatan mahasiswa di fakultas hukum terkemuka itu, yang terletak di dekat Boston, Amerika Serikat.

    Pola Pengasuhan Anak yang Terlalu Melindungi Berdampak Negatif

    “Helicopter parent” adalah pola pengasuhan anak di mana orang tua sangat memperhatikan dan sangat melindungi anak. Terminologi ini digunakan untuk pertama kali pada akhir tahun 1960an.

    Universitas Gallaudet Latih Kepercayaan Diri Mahasiswa Tuna Rungu

    Di Universitas Gallaudet di Washington DC, satu-satunya universitas di dunia yang pendidikannya dikhususkan bagi mahasiswa tuna rungu dan mereka yang memiliki masalah pendengaran, mahasiswa dilatih supaya percaya diri.

    Separuh Lebih Anak-anak Sudan Selatan Tidak Bersekolah

    Sebuah studi baru mengatakan lebih dari separuh anak-anak di Sudan Selatan yang kini dilanda perang tidak bersekolah, persentase tertinggi dibandingkan negara manapun di dunia.

    Permainan Video Tiga Dimensi Mungkin Baik bagi Anak-Anak

    Meskipun video games kerap dikecam luas oleh banyak ilmuwan sosial, orang tua dan guru sebagai permainan yang tidak bernilai atau hanya sedikit bernilai, beberapa pakar psikologi dan ilmu kognitif mulai mendebat pandangan itu.

    Obama Sahkan UU Reformasi Pendidikan

    Presiden AS telah mengesahkan RUU reformasi pendidikan yang luas menjadi UU, memberi negara-negara bagian dan masyarakat lokal wewenang baru untuk menetapkan standar bagi para siswa dan guru-guru dan membatasi lingkup pengujian.

    Ikuti Kami