Selasa, 23 September 2014 Waktu UTC: 12:19

Berita / Dunia / Afrika

Perempuan Afrika Barat Berisiko Lebih Besar Terinfeksi Ebola

Petugas kesehatan membawa pasien perempuan yang diduga terjangkit virus Ebola ke dalam ambulans di Monrovia, Liberia (15/9). (Reuters/James Giahyue)

23.09.2014
Peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat membuat mereka berisiko lebih besar terjangkit virus tersebut. Selengkapnya

Korban Tewas akibat Ebola Capai 2.811 Orang

WHO hari Senin (22/9) mengatakan Guinea, Liberia dan Sierra Leone terus melaporkan kasus-kasus baru penyakit mematikan itu.

Sierra Leone Akhiri Larangan Keluar Rumah untuk Cegah Ebola

Kementerian Kesehatan Minggu (21/9) mengatakan mereka telah mencapai 75 persen sasarannya mengunjungi 1,5 juta rumah.

Penderita Ebola Diperkirakan Akan meningkat di Sierra Leone

Ebola telah menginfeksi lebih 5.300 orang di Sierra Leone, Liberia, dan Guinea tahun ini, dan menewaskan lebih dari 2.600 orang.

Presiden Kenya: Kita Harus Terus Perangi Al-Shabab

Presiden Kenya mengatakan tentara negara itu harus tinggal di Somalia untuk memerangi al-Shabab, kelompok militan yang bertanggung jawab atas serangan mematikan tahun lalu di pusat perbelanjaan Westgate, Nairobi.

Tim Pemakaman Ebola Diserang di Sierra Leone

Pejabat di Sierra Leone mengatakan sekelompok pemuda menyerang pekerja medis yang berusaha mengebumikan jenazah korban Ebola dekat ibukota Freetown.

Setahun Serangan Westgate, Polisi Ingatkan Warga Kenya untuk Waspada

Polisi telah menggandakan patroli di seluruh negara itu dan meminta semua fasilitas hiburan agar terus mengkaji dan memperbarui pengaturan keamanan.

Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Aljazair Temui Jalan Buntu

Dalam jumpa pers Sabtu (20/9) di Bamako, Mali, ketua tim penyelidik mengatakan “tidak punya petunjuk meyakinkan apapun saat ini dan terus mengkaji semua data yang ada.”

Militan Serang Kota di Nigeria Utara

Laporan menyebutkan kawanan bersenjata Boko Haram juga merampok makanan dan uang dari warga di pasar yang ramai di kota Mainok.

Larangan Keluar Rumah Karena Ebola Terus Berlanjut di Sierra Leone

Presiden Ernest Bai Koroma mengimbau seluruh warga Sierra Leone untuk tinggal di rumah selama tiga hari.

Sekjen PBB: Jangan Ada Lagi Serangan atas Penjaga Perdamaian di Mali

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan diakhirinya serangan terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB di Mali utara, setelah sebuah ledakan bom menewaskan lima penjaga perdamaian hari Kamis.

Sierra Leone Terapkan Karantina Ebola 3 Hari

Ribuan relawan medis mendatangi setiap rumah di Sierra Leone, mencari pasien yang disembunyikan dan memberi informasi soal wabah Ebola.

Maroko Keluarkan RUU untuk Hentikan Warga Bergabung dengan Militan

RUU Maroko yang akan diajukan ke parlemen bulan Oktober tersebut bertujuan menghentikan arus warga Maroko yang bergabung dengan kelompok militan di tempat-tempat seperti Suriah, Irak dan Mali.

DK PBB Adakan Pertemuan Darurat soal Ebola

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan darurat tentang bagaimana membendung penyebaran virus Ebola, yang telah menewaskan hampir 2.600 orang di Afrika Barat.

Pekerja Medis Perancis Terjangkit Ebola

Pekerja medis perempuan Perancis itu adalah petugas medis asing terbaru yang terjangkit ketika merawat para pasien Ebola di Liberia.

Sudan Selatan Batalkan Perintah Usir Pekerja Asing

Pemerintah Sudan Selatan mengatakan Rabu (17/9), mereka tidak akan mengusir pekerja asing, kontras dengan pernyataan mereka sehari sebelumnya.

Serangan atas Sekolah Guru Nigeria, 15 Tewas

Serangan atas sebuah institut pendidikan guru di Nigeria utara menewaskan paling tidak 15 orang hari Rabu (17/9).

Militer Nigeria Hukum Mati 12 Tentara

Ke-12 tentara itu dihukum mati karena menembaki mobil dinas komandan mereka, Mayor Jenderal Ahmed Mohammed di sebuah barak di Maiduguri.

Militer AS akan Bangun Pusat Komando Ebola di Liberia

Presiden Barack Obama terus meningkatkan respons pemerintah AS terhadap krisis Ebola di Afrika Barat.

Obama Akan Umumkan Langkah untuk Bantu Lawan Wabah Ebola

Amerika juga akan membangun dan menyediakan staf pusat-pusat pengobatan Ebola, dan mendirikan sarana untuk melatih 500 pekerja perawat kesehatan seminggu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook