Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 09:11

Berita / Dunia / Afrika

Militan Somalia Tewaskan Lagi Seorang Anggota Parlemen

Rongsokan mobil anggota parlemen Somalia, Isaak Mohamed Rinoco yang tewas akibat ledakan bom (21/4).

UKURAN HURUF - +
22.04.2014
Militan Somalia telah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan anggota parlemen kedua dalam beberapa hari terakhir. Selengkapnya

Pemberontak Sudan Selatan Bantah Bunuh Warga Sipil di Bentiu

Misi PBB di Sudan Selatan hari Senin (21/4) mengatakan pemberontak membunuh lebih dari 200 warga sipil dan melukai lebih dari 400 lainnya di sebuah masjid setempat di mana warga berlindung untuk menghindari pertempuran.

Militan Somalia Klaim Pembunuhan Anggota Parlemen

Militan Al-Shabab mengatakan mereka menembak Abdiaziz Isaq Mursal, yang tewas hari Selasa (22/4) dalam serangan di distrik Madina, Mogadishu.

Sejumlah 234 Anak Sekolah Perempuan di Nigeria Masih Hilang

Para orang tua murid sekolah perempuan di Nigeria yang diculik pekan lalu oleh kaum ekstrimis Islamis mengatakan sejumlah 234 anak perempuan masih hilang, angka yang jauh lebih tinggi daripada yang telah diumumkan oleh pemerintah.

Bom Mobil Tewaskan Anggota Parlemen Somalia

Seorang anggota parlemen Somalia tewas akibat serangan bom mobil di Mogadishu hari Senin (21/4).

PBB: Pemberontak Sudan Selatan Bunuh Orang karena Alasan Etnis

PBB menuduh pemberontak di Sudan Selatan membunuh ratusan orang di sebuah kota kecil atas dasar kebangsaan atau etnis.

Guinea Akan Cabut Hak Pertambangan BSG Resources-Vale

Komite memiliki bukti bahwa hak untuk mengeksploitasi deposit Simandou dan Zogota diperoleh melalui praktik-praktik korupsi dan merekomendasikan kesepakatan itu dibatalkan.

Militan Islam Klaim Ledakan Mematikan di Nigeria

Boko Haram mengatakan pendidikan dan pengaruh Barat telah merusak warga Afrika dan hanya hukum Islam yang mampu menyelamatkan Nigeria.

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk.

Pemerintah Nigeria Akui Pernyataan soal Siswi yang Diculik, Keliru

Militer Nigeria telah menarik pernyataan yang dikeluarkannya pekan ini yang mengindikasikan bahwa sebagian besar siswi yang diculik dari sebuah sekolah menengah telah dibebaskan.

Kelompok Bersenjata Duduki Kompleks PBB di Sudan Selatan, 20 Tewas

Para pejabat mengatakan pemuda bersenjata menduduki kompleks misi PBB di Sudan Selatan itu Kamis (17/4) di ibukota negara bagian Jonglei, Bor, dan melepaskan tembakan.

Pakar Forensik Beri Keterangan Berbeda dari Pistorius

Pakar forensik dan mantan polisi Roger Dixon memberikan kesaksian yang berbeda di pengadilan kasus pembunuhan Reeva Steenkamp di Pretoria, Afsel Kamis (17/4).

Korban Tewas akibat Ebola Naik Jadi 135

WHO mengatakan Guinea melaporkan total 122 kematian, sementara 12 kematian lainnya dilaporkan oleh para pejabat kesehatan Liberia.

Presiden Bouteflika Dominasi Politik Aljazair

Abdelaziz Bouteflika yang berusia 77 tahun diperkirakan luas akan memenangkan masa jabatan keempat sebagai Presiden Aljazair, meskipun sedang mengalami masalah kesehatan.

Kepala Sekolah 107 Siswi Yang Diculik, Bantah Pernyataan Militer Nigeria

Kepala sebuah sekolah di Nigeria dimana 107 anak perempuan diculik Rabu lalu membantah pengumuman militer bahwa hampir semua anak perempuan itu telah berhasil diselamatkan.

Presiden Nigeria Serukan Pertemuan Bahas Kekerasan

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan akan meninjau langkah-langkah dan operasi keamanan “untuk mencari cara terbaik” mengatasi kekerasan di sana.

Duta Besar Yordania Diculik di Libya

Kawanan bersenjata telah menculik duta besar Yordania di Tripoli, ibukota Libya hari Selasa (15/4).

Presiden Aljazair Diperkirakan Menang Pemilu

Abdel-Aziz Bouteflika yang berusia 77 tahun menginginkan masa jabatannya yang ke-4, meskipun jarang tampil dihadapan umum sejak terkena stroke tahun lalu.

Pemberontak Sudan Selatan Kuasai Kota Minyak Utama

Para pemberontak di Sudan Selatan mengatakan mereka telah merebut kembali Bentiu ibukota negara bagian penghasil minyak, Unity.

Kawanan Bersenjata Culik 100 Siswi dari Sekolah di Nigeria

Penculikan massal itu berlangsung pada Selasa (15/4) dini hari, sewaktu kawanan bersenjata itu menyerang kota Chibok di negara bagian Borno.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook