Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 10:41

Berita / Dunia / Afrika

PBB Salurkan 75 Juta Dolar Bantuan Pangan ke Afrika

Seorang balita yang menderita kurang gizi dirawat di rumah sakit Mogadishu, Somalia (foto: dok). Sekitar 3 juta warga Somalia menderita kekurangan pangan akibat kekeringan.

23.07.2014
PBB hari Rabu (23/7) mengatakan porsi terbesar bantuan itu yaitu 20 juta dollar akan diberikan ke Somalia, di mana hampir tiga juta orang kekurangan pangan. Selengkapnya

2 Ledakan Sasar Ulama Moderat Nigeria, 25 Tewas

Dua ledakan telah mengguncang kota Kaduna, Nigeria utara pada acara ceramah seorang ulama moderat, menewaskan sedikitnya 25 orang Rabu (23/7).

Presiden Nigeria Temui Orang Tua Para Siswi yang Diculik

Jonathan bertemu dengan sejumlah orang tua dari lebih dari 200 siswi sekolah yang diculik kelompok militan Boko Haram di Abuja, Selasa (22/7).

Ribuan Mengungsi di Nigeria karena Ancaman Boko Haram

Seorang juru bicara Badan Pengelolaan Keadaan Darurat Nasional mengatakan kaum sipil melarikan diri dari kota Damboa dan dari desa-desa sekitarnya dalam beberapa hari ini.

Kedutaan AS Minta Maaf kepada Presiden Ghana

Kedutaan AS meminta maaf setelah seorang stafnya mengecam Presiden Ghana John Mahama dalam sebuah pesan twitter.

Tunisia Tutup Masjid dan Media Radikal

Selain menutup beberapa masjid radikal, pemerintah Tunisia juga menutup stasiun televisi dan radio liar yang menyerukan jihad.

4 Tewas dalam Pertempuran di Bandara Tripoli, Libya

Pertempuran hebat antara milisi Zintan dan pejuang Islamis di sekitar bandara di ibukota Libya Tripoli, menewaskan sedikitnya empat orang hari Minggu (20/7).

Kawanan Bersenjata Serang Bus di Kenya, 7 Tewas

Para pemberontak telah bertekad akan melakukan serangan di Kenya untuk membalas dendam kehadiran pasukan Kenya untuk memerangi militan di Somalia.

Boko Haram Serang Desa di Nigeria Timur Laut

Penduduk desa Damboa mengatakan militan memasuki kota itu sebelum fajar hari Jumat, menewaskan puluhan orang.

Pemerintah Somalia Nyatakan Keadaan Darurat Kemarau

Pemerintah Somalia secara resmi menyatakan keadaan darurat kekeringan di enam wilayah, sementara para pengamat memperingatkan bahwa harga pangan akan melonjak di daerah-daerah itu.

Boko Haram Dicurigai Culik Pekerja Jerman dan 2 Remaja

Pekerja Jerman diculik dengan todongan senjata api dari mobilnya di Gombi, negara bagian Adamawa, Nigeria, Rabu (16/7)

Presiden Perancis: Kawasan Sahel Afrika Tetap Ancaman Keamanan

Abu Assem Al-Muhajir, juru bicara kelompok Al-Mourabitoun, mengatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas klaim Perancis bahwa mereka telah menumpas laskar Islamis.

Ribuan Mengungsi dari Libya dengan Kapal Laut

Angkatan Laut Italia telah mencegat 1.400 pengungsi yang menggunakan kapal laut melintasi Laut Tengah dari Afrika Utara.

Kawanan Bersenjata Tewaskan 14 Tentara Tunisia

Sekawanan lelaki bersenjata telah menyerang pos-pos pemeriksaan militer di Tunisia, menewaskan sedikitnya 14 tentara dan melukai 20 lainnya, Rabu (16/7).

Pemerintah Mali, Pemberontak Tuareg Hadiri Pembicaraan Damai di Aljazair

Pasukan yang dipimpin Perancis mengusir kaum Islamis tahun lalu, namun kekerasan terus berlangsung, termasuk pemboman bunuh diri hari Senin (14/7) yang menewaskan seorang tentara Perancis.

Nigeria Batalkan Pertemuan Presiden dan Orang Tua Siswi yang Diculik

Rencana pertemuan antara Presiden Nigeria Goodluck Jonathan dan para orang tua siswa yang ditawan oleh militan Boko Haram mendadak dibatalkan.

HRW: Boko Haram Tewaskan 2.000 Tahun Ini

Human Rights Watch (HRW) mengatakan kelompok militan Nigeria itu melancarkan hampir 100 serangan dalam enam bulan pertama tahun ini.

Somalia Tempatkan Dubes Pertama di Washington

Omar Abdirashid Sharmarke, Dubes pertama Somalia untuk Amerika Serikat, bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih, hari Senin (14/7).

Penulis Peraih Nobel Nadine Gordimer Tutup Usia

Yayasan Nelson Mandela menggambarkannya sebagai "penulis hebat, patriot dan suara bagi persamaan dan demokrasi."

Malala Desak Boko Haram Bebaskan Siswi-Siswi Nigeria

Malala Yousafzai, aktivis remaja Pakistan berada di Nigeria untuk mendesak Boko Haram untuk membebaskan ke-219 siswi sekolah di Nigeria yang diculik.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook