Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 23:36

Berita / Dunia / Afrika

Nigeria Kukuhkan Kasus Ebola Akibat Kontak Sekunder dengan Korban

Menteri Kesehatan Onyebuchi Chukwu berbicara di depan Konferensi Pers mengenai merebaknya Ebola di Nigeria di kantornya di Abuja, 14/8/2014.

22.08.2014
Menteri Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan kasus pertama Ebola di negara itu pada orang-orang yang tidak memiliki kontak langsung dengan Patrick Sawyer, seorang Liberia-Amerika yang terinfeksi sekembalinya perjalanan ke Lagos dari Liberia. Selengkapnya

Polisi Liberia Bentrok dengan Warga yang Menentang Karantina Ebola

Sedikitnya empat orang cedera ketika polisi menembakkan peluru dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran yang melempari polisi dengan batu.

Korban Tewas Ebola Capai 1.350 Orang

Wabah Ebola di Afrika Barat telah mengakibatkan 106 lagi korban jiwa sehingga angka korban meninggal total menjadi 1.350.

Sekelompok Tentara Nigeria Tolak Perintah Lawan Boko Haram

Sekelompok tentara Nigeria mengatakan menolak perintah melakukan operasi melawan militan Boko Haram karena tidak memiliki persenjataan lengkap.

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola.

WHO: Korban Tewas akibat Ebola Jadi 1.229 Orang

WHO melaporkan 84 orang korban jiwa terbaru di Afrika Barat akibat Ebola, menambah jumlah korban tewas menjadi 1.229, Selasa (19/8).

Liberia Desak 20 Pasien Ebola Kembali ke Pusat Karantina

Keberadaan 20 orang yang diduga pasien ebola tidak diketahui setelah serangan atas pusat karantina di West Point, Monrovia.

Klinik di Liberia Dijarah, Ebola Dikhawatirkan Meluas

Sejumlah warga menjarah pusat karantina penderita Ebola di Monrovia dan mengambil barang-barang termasuk seprei dan tempat tidur yang ada noda darah.

Kepala Negara Afrika Selatan Berkumpul di Pertemuan Masyarakat Pembangunan Afrika Selatan

​Para kepala negara dari seluruh Afrika Selatan berkumpul di Zimbabwe untuk pertemuan tahunan Masyarakat Pembangunan Afrika Selatan (SADC).

Pasukan Chad Selamatkan Para Sandera Boko Haram

Para pejabat mengatakan pasukan keamanan di Chad telah menyelamatkan warga Nigeria yang baru-baru ini diculik oleh Boko Haram, sebuah kelompok teroris Islamis Nigeria.

Ebola Butuh Waktu Berbulan-bulan untuk Dihentikan

Menurut Dokter Tanpa Tapal Batas, respon terhadap wabah Ebola kali ini memerlukan komitmen waktu hingga berbulan-bulan untuk bisa menghentikannya.

WHO: Korban Tewas Akibat Ebola Lewati 1100

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan jumlah korban meninggal akibat virus Ebola di Afrika Barat telah mencapai 1.145 orang.

Lembaga Bantuan: Ebola Menyebar Lebih Cepat daripada Kemampuan Menanganinya

Kepala sebuah lembaga bantuan kesehatan mengatakan wabah Ebola di Afrika Barat bergerak lebih cepat daripada yang dapat ditanggulangi oleh para pekerja bantuan.

Boko Haram Diduga Culik 100 Pria Dewasa dan Anak-anak

Kawanan bersenjata yang diduga gerilyawan Boko Haram telah menculik sekitar 100 pria dan anak laki-laki dari desa terpencil di Nigeria timur laut.

Pemerintah Somalia Serang Bekas Pemimpin Perang, Sedikitnya 10 Tewas

Pertempuran sengit terjadi Jumat (15/8) antara pasukan pemerintah Somalia dan milisi yang setia kepada mantan pemimpin perang di Mogadishu barat-daya.

AS Janjikan Dukungan Tangani Wabah Ebola di Afrika

Presiden AS Barack Obama mengatakan akan bekerjasama dengan negara-negara Afrika Barat untuk menangani wabah Ebola di sana.

Hindari Ebola, Jerman Serukan Warganya Tinggalkan Afrika Barat

Jerman mendesak warganya untuk meninggalkan Sierra Leone, Guinea dan Liberia karena wabah Ebola di negara-negara Afrika Barat itu.

WHO Anggap Etis Penggunaan Obat Eksperimental untuk Ebola

Para pejabat Liberia mengatakan mereka memperkirakan obat yang disebut ZMapp akan tiba dalam hitungan hari.

AS Kucurkan 10 Juta Dolar untuk Lawan Teroris di Kawasan Sahel

Presiden AS Barack Obama Senin (11/8) mengesahkan bantuan militer 10 juta dolar untuk operasi melawan teroris di kawasan Sahel, Afrika Barat.

Nigeria Kukuhkan Kasus Baru Ebola

Kementerian Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan terjadinya kasus baru Ebola di Lagos, sehingga jumlah penderita virus itu di Nigeria menjadi 10.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook