Rabu, 04 Mei 2016 Waktu: 13:00

    Berita / Dunia / Afrika

    Serikat Buruh Mesir Dihambat Mengadakan Pertemuan di Kairo

    Unjuk rasa wartawan dan anggota gerakan 6 April. Kairo, Mesir (foto dok.)

    02.05.2016
    Kamal Abbas, dari Pusat Pelayanan Serikat Buruh dan Pekerja, mengatakan kira-kira 650 pekerja berada di tengah kota itu hari Minggu mencari lokasi lain untuk mengadakan konferensi mereka setelah polisi menghambat mereka memasuki gedung sindikat wartawan. Selengkapnya

    Militan al-Shabab Rebut Kembali Kota di Somalia, 22 Tentara Tewas

    Kota Shabelle Tengah, Somalia kembali jatuh ke tangan militan al-Shahab. Serangan Minggu pagi tersebut menewaskan 22 tentara Somalia sementara 10 lainnya hilang.

    Kenya Bakar Timbunan Gading untuk Akhiri Pembantaian Gajah

    Pembakaran di taman nasional di luar Nairobi itu disebut-sebut sebagai pemusnahan gading terbesar di Afrika Timur, dan apinya diperkirakan akan menyala selama beberapa hari.

    Bangunan di Kenya Ambruk, Sedikitnya 12 Tewas

    Banjir menyebabkan bangunan enam lantai ambruk, menewaskan sedikitnya 12 orang dan memerangkap sejumlah orang.

    Singa-Singa Sirkus di Peru, Kolombia Dibebaskan ke Afrika

    Singa-singa itu diperlakukan secara kejam, tidak mendapat cukup makanan dan menghadapi penyakit, bahkan ada yang kehilangan matanya.

    Rumah Susun Bertingkat 7 Roboh di Kenya

    Tim SAR di ibukota Kenya, Nairobi, mencari orang-orang yang selamat setelah banjir menyebabkan rubuhnya rumah susun bertingkat tujuh, yang menewaskan sedikitnya tujuh orang dan menjerat sejumlah orang di dalamnya.

    PBB Cabut Embargo Senjata 12 Tahun di Pantai Gading

    DK PBB juga mencabut pembekuan aset dan larangan perjalanan pada enam orang, termasuk mantan presiden Pantai Gading, Laurent Gbagbo.

    Pasukan Somalia, Uni Afrika Hadapi Kebangkitan Kembali Al-Shabab

    Negara-negara barat pendukung Somalia makin frustasi atas lambannya kemajuan negara itu dalam membentuk militernya sendiri untuk menciptakan keamanan setelah mengalami kekacauan selama 25 tahun.

    Pejuang al-Shabab Pro-ISIS Rumitkan Keamanan di Somalia

    Kelompok militan al-Shabab di Somalia memusuhi para mantan anggotanya yang menyatakan kesetiaan kepada ISIS, sehingga menimbulkan keretakan pada kelompok itu.

    11 Tewas di Pangkalan Militer Cape Verde

    Pasukan keamanan ditempatkan pada siaga tinggi di bandara internasional Praia, ibukota, dan pelabuhan pulau itu setelah mayat-mayat ditemukan tengah hari Selasa (26/4).

    Bunuh Diplomat AS, Pria Mali Dihukum 25 Tahun

    Hakim federal AS menghukum seorang pria Mali 25 tahun penjara atas pembunuhan seorang diplomat Amerika 15 tahun yang lalu di Niger.

    Militan Bunuh 8 Tentara Pemerintah Somalia

    Beberapa militan Al-Shabab menyerang pangkalan militer Daynunay, 18 kilometer arah timur dari Baidoa, Somalia hari Selasa (26/4).

    WHO: 6 Negara Afrika akan Bebas Malaria

    WHO mengatakan angka infeksi malaria turun karena penggunaan kelambu yang diobati dengan insektisida, semprotan serangga secara teratur dalam tempat tinggal dan pengetesan diagnose secara cepat.

    Oposisi Utama Zambia Bantah akan Boikot Pemilu

    Pemimpin oposisi utama Zambia, Partai Persatuan untuk Pembangunan Nasional (UPND) membantah laporan media setempat bahwa ia telah mengancam untuk tidak turut dalam pemilihan presiden tanggal 11 Augustus.

    Pasukan Ethiopia di Sudan Selatan Selamatkan 100 Lebih Anak yang Diculik

    Anak-anak itu diculik sewaktu pejuang yang diduga etnis Murle menyerang desa-desa di Gambella, Ethiopia baratdaya.

    Presiden Afsel: 'Tidak Ada Bukti' Suap dalam Transaksi Senjata

    Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan tidak ada “pengaruh yang tidak pantas atau tidak semestinya” dalam transaksi senjata oleh pemerintah pada akhir tahun 1990-an.

    UNHCR Kukuhkan 500 Migran Mungkin Tewas di Laut Tengah

    UNHCR mengukuhkan laporan-laporan bahwa sampai 500 migran mungkin telah tewas ketika perahu mereka tenggelam awal bulan ini di Laut Tengah.

    208 Korban Tewas Serbuan di Perbatasan Ethiopia

    Pejabat tinggi Ethiopia mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan orang-orang bersenjata Sudan Selatan yang masuk ke Ethiopia naik menjadi 208.

    Ratusan Migran Afrika Tenggelam di Laut Tengah

    Ratusan migran Afrika Timur diyakini tewas setelah kapal mereka terbalik di Laut Tengah pada 8 April lalu.

    Kepala Misi PBB di Kongo akan Tindak Pelaku Pelecehan Seksual

    Kepala Misi PBB di Kongo , Maman Sidikou hari Sabtu (16/4) mengatakan sanksi-sanksi mungkin diberlakukan terhadap para pelaku setelah selesainya penyelidikan.

    Ikuti Kami