Kamis, 30 Juli 2015 Waktu: 05:02

Berita / Dunia / Afrika

Obama Bertemu 'Leluhur' Lucy di Ethiopia

Dr. Zeresenay Alemseged Lemseged (dua dari kanan), dari California Academy of Sciences, meminta Presiden Barack Obama (kanan) untuk menyentuh fosil kerangka leluhur Lucy, manusia purba, sebelum jamuan kenegaraan di Addis Ababa (28/7).

28.07.2015
Kerangka parsial dari fosil manusia purba yang berumur sekitar 3,2 juta tahun diangkut diam-diam di bawah pengamanan ketat dari museum, untuk diperlihaktan kepada Presiden Obama. Selengkapnya

Obama Desak 'Ruang Politik Terbuka' di Ethiopia

Presiden AS Barack Obama mendesak pemerintah Ethiopia mengizinkan wartawan dan pihak-pihak oposisi untuk melakukan kegiatan yang lebih bebas.

Tim PBB: Pemilu Burundi Tidak Kredibel

Tim PBB yang memantau pemilu Burundi mengatakan pemilihan presiden minggu lalu disana tidak “inklusif, bebas maupun kredibel.”

Warga Liberia Rayakan Hari Kemerdekaan ke-168

Warga Liberia di Washington merayakan hari kemerdekaan mereka sekaligus berakhirnya epidemi Ebola, namun menyayangkan janji-janji pemerintah negaranya yang belum dipenuhi.

Video Obama Presiden AS Pertama yang Kunjungi Ethiopia

PM Ethiopia menyambut Presiden AS dengan mengatakan kedua negara tengah membuat langkah penting dan kunjungan Obama ini di tengah upaya Ethiopia memperbaiki tata pemerintahan dan perang melawan terorisme

Obama Serukan Masyarakat Kenya Ubah Budaya Korupsi dan Diskriminasi

Dalam pidato dengan topik yang luas, Obama memuji kemajuan Kenya dalam 50 tahun sejak kemerdekaan, tetapi meminta rakyat agar menghadapi tantangan serius yang masih dihadapi negara itu.

Bom Tewaskan 13 Orang di Hotel Mogadishu

13 orang tewas dan 25 lainnya luka-luka di Mogadishu hari Minggu (26/7), ketika sebuah bom mobil meledak di luar sebuah hotel di mana terdapat kedutaan China dan Mesir.

Obama di Ethiopia Untuk Pembicaraan HAM Sudan Selatan

Presiden AS Barack Obama tiba di Ethiopia untuk lawatan selama dua hari guna membahas terorisme, HAM dan perang saudara di Sudan Selatan.

Kunjungan Obama ke Ethiopia Disambut Gembira Sekaligus Was-was

Kunjungan kenegaraan pertama Presiden Barack Obama ke Ethiopia disambut dengan rasa gembira sekaligus was-was. Pihak oposisi di Ethiopia mengatakan rezim disana semakin otoriter dan menindas kebebasan berekspresi.

Sebuah Kota di Kamerun Kembali Diserang Bom Bunuh Diri

Pihak berwenang di Kamerun mengatakan sebuah aksi pemboman bunuh diri di kota Maroua menewaskan sedikitnya 20 orang, Sabtu (25/7), tiga hari setelah pemboman ganda di kota yang sama menewaskan sedikitnya 20 orang.

Obama: Persatuan Nasional dan HAM Adalah Kunci Keberhasilan Kenya

Presiden AS Barack Obama mengatakan, Kenya berada di persimpangan penuh resiko tapi juga peluang yang berlimpah.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 di Nigeria Timurlaut

Sebuah aksi pemboman bunuh diri yang dilakukan seorang remaja perempuan menewaskan sedikitnya 14 orang di sebuah pasar di Nigeria timurlaut.

Bom Guncang Hotel Populer di Mogadishu

Sebuah bom mobil meledak di luar sebuah hotel besar di ibukota Somalia. Ada sejumlah korban dilaporkan, namun jumlahnya belum jelas.

Obama Akhiri Kunjungan di Kenya

Presiden Amerika Barack Obama mengakhiri kunjungan tiga harinya ke Kenya hari Minggu (26/7) dengan pidato yang ditujukan pada rakyat Kenya tentang dampak emosional kunjungannya ke tempat kelahiran ayahnya.

Obama: Hormati Hak-hak Kelompok Gay Afrika

Presiden Amerika Barack Obama hari Sabtu (25/7) menyerukan dihormatinya hak-hak kelompok gay di Afrika ketika ia berkunjung ke Kenya. Obama menyebut homophobia sama dengan diskriminasi rasial yang ada di Amerika.

Presiden Obama Bawa $1 Milyar Hadiah untuk Pengusaha Kenya

Presiden Obama memulai kunjungan kenegaraan ke Kenya dengan menyampaikan pidato pada KTT Global Entrepreneurship yang menyoroti pertumbuhan ekonomi yang bermanfaat dalam menghapus kemiskinan dan mengangkat masyarakat kelas menengah.

Presiden Obama Disambut di Kenya Sebagai Putra Setempat

Presiden Obama meluangkan waktu malam harinya untuk bertemu dengan para keluarganya di Kenya, termasuk nenek tirinya yang sudah lanjut usia yang datang ke ibukota Nairobi dari desanya.

Presiden Burundi Terpilih Kembali untuk Masa Jabatan Ketiga

Presiden Pierre Nkurunziza memperoleh 69 persen suara sementara saingan terdekatnya Agathon Rwasa memperoleh 19 persen dalam pemilu Presiden di Burundi.

Obama Tiba di Kenya di Tengah Penjagaan Ketat

Pasukan keamanan berpatroli Nairobi dan pemerintah berencana menutup sementara jalan-jalan utama selama presiden AS berkunjung di Kenya untuk menghadiri KTT Global Entrepreneurship.

Kamerun Perketat Keamanan pasca Serangan Bunuh Diri

Keamanan diperketat di Kamerun utara setelah dua serangan bom bunuh diri hari Rabu (22/7) yang menewaskan puluhan orang. Kamerun mengatakan serangan itu dilakukan oleh dua orang perempuan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook