Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 05:03

    Berita / Dunia / Afrika

    Presiden Bolivia Gagal Yakinkan Sekutu untuk Perpanjangan Jabatan

    Presiden Bolivia Evo Morales.

    27.05.2016
    Serikat-serikat buruh yang kuat mengatakan bahwa Morales seharusnya lebih memikirkan bagaimana mengatasi berbagai masalah sosial daripada berusaha memegang satu masa jabatan lagi. Selengkapnya

    Militan Serang Terminal Chevron di Nigeria

    Bom di pipa bawah tanah memaksa Chevron menghentikan operasi di terminal yang mengekspor lebih dari 160 ribu barel minyak sehari.

    Kapal Migran Tenggelam Lagi di Lepas Pantai Libya, 20 Mungkin Tewas

    Sekitar 20 orang dikhawatirkan tewas setelah sebuah kapal migran terbalik di lepas pantai Libya.

    Italia Selamatkan 500 Migran dari Kapal yang Terbalik

    Pasukan Italia menyelematkan 500 migran dari sebuah kapal besar yang terbalik di lepas pantai Libya hari Rabu (25/5).

    Jutaan Orang Derita Kelaparan akibat Kemarau di Zimbabwe

    PBB mengatakan, hampir tiga juta orang di Zimbabwe menderita kelaparan akibat musim kemarau, dan jumlahnya diperkirakan melampaui empat juta penduduk saat dampak penuh dari "El Nino" terjadi di sana.

    Presiden Mesir: Jangan Berspekulasi Mengenai Kejatuhan EgyptAir

    Media diingatkan oleh Presiden Mesir al-Sissi untuk tidak berspekulasi mengenai sebab jatuhnya Egypt Air. Ia berjanji segera setelah penyelidik mendapat jawabannya, publik akan diberitahu.

    Pemogokan di Nigeria Menyusul Kenaikan Harga BBM

    Pembicaraan dengan pemerintah masih dilakukan untuk menghindari pemogokan, tetapi tidak ada kemajuan yang dilaporkan.

    Saksi Kunci Diperiksa dalam Sidang Kasus ISIS di AS

    Abdullahi Yusuf, 20, yang bekerjasama dengan jaksa, memberikan kesaksian terhadap tiga terdakwa di ruang sidang di Minneapolis.

    Boko Haram Diserang di Tengah Berlangsungnya KTT Keamanan di Nigeria

    Penyerbuan yang menarget markas-markas Boko Haram di hutan Madawaya awal bulan Mei itu membebaskan 28 anak perempuan dan sedikitnya 18 perempuan.

    Presiden Uganda yang Lama Berkuasa Dilantik

    Upacara berlangsung di tengah suasana yang tegang. Pemerintah menutup semua media sosial menjelang pelantikan, dan pihak oposisi terus menentang hasil pemilihan tanggal 18 Februari itu.

    Drone Digunakan untuk Kirim Obat di Rwanda

    Pesawat kecil tak berawak akan terbang di langit Rwanda akhir tahun ini, membawa kotak-kotak yang sarat pasokan medis penting untuk dikirim ke klinik-klinik terpencil.

    Militer Somalia Serang al-Shabab, 15 Tewas

    Sasaran serangan adalah menghancurkan pangkalan itu dan menetralisir kemampuan militan untuk mengorganisir serta melakukan serangan di kawasan.

    Amnesty: Hampir 150 Orang Tewas di Penjara Militer Nigeria 

    Netsanet Belay, Direktur Riset dan Advokasi Amnesty untuk Afrika, mengatakan fasilitas tahanan barak Giwa harus segera ditutup dan semua tahanan harus dibebaskan atau diserahkan ke pihak berwenang sipil.

    Pasukan AS, Somalia Serang al-Shabab dengan Helikopter

    Pejabat keamanan Somalia mengatakan bahwa pasukan Amerika memainkan peran “memimpin” dalam operasi yang menyasarkan pejabat al-Shabab.

    PBB Imbau Kenya Pertimbangkan Rencana Penutupan Kamp Pengungsi

    UNHCR mengatakan penutupan kamp pengungsi di Kenya akan memilik "konsekuensi menghancurkan" ratusan ribu orang. Rencana pemerintah Kenya dianggap sangat memprihatinkan.

    Militan Serang Markas Polisi Mogadishu, Somalia, 5 Tewas

    Para saksi mengatakan mereka mendengar ledakan besar yang disusul oleh tembakan senjata api di gerbang markas besar polisi lalu lintas dekat pelabuhan laut tua di daerah Shangani.

    Militer Nigeria Lancarkan Serangan Terhadap Militan Boko Haram

    Militer Nigeria telah melancarkan serangan militer yang bertujuan untuk menekan kelompok militan Islamis Boko Haram serta menolong kaum sipil yang tidak bersenjata yang diculik oleh militan itu, menurut juru bicara militer Kolonel Sani Kukasheka Usman.

    Aljazair Bangun Masjid dengan Menara Tertinggi di Dunia

    Masjid Djamaâ el Djazaïr akan dibangun di antara kawasan wisata yang akan datang dan sebuah distrik kelas pekerja yang sebelumnya merupakan kubu ekstremis Islam, demikian dilaporkan Kantor Berita Perancis (AFP.)

    Petugas Penyelamat Temukan Lagi Penyintas di Bawah Reruntuhan Gedung di Nairobi

    Seorang penyintas kembali ditemukan d bawah reruntuhan bangunan apartemen yang ambruk hampir sepekan silam dan menewaskan sedikitnya 26 orang. Penyintas tersebut ditemukan dalam keadaan terperangkap namun tetap dapat berkomunikasi.

    Pejabat Intelijen: ISIS Berkembang di Somalia 

    Militan Somalia yang pro-ISIS telah berkembang jumlahnya seta mendapat bantuan finansial dan militer dari Yaman, kata Abdi Hassan Hussein, pejabat intelijen senior kepada VOA.

    Ikuti Kami