Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 18:12

Berita / Dunia / Afrika

Putar Film Genosida, Rwanda Hentikan Siaran BBC

Warga Rwanda memrotes film dokumenter BBC tentang genosida di negaranya (22/10).

25.10.2014
Ini dilakukan sebagai reaksi atas film dokumenter BBC tentang genosida tahun 1994 yang dinilai sebagian warga Rwanda sebagai hal yang ofensif. Selengkapnya

WHO: Upaya Anti-Ebola Harus Fokus di Afrika Barat

WHO Kamis (23/10) mengatakan, pemberantasan Ebola harus dipusatkan pada ketiga negara Afrika Barat yang paling parah dilanda wabah mematikan itu.

Bom Hantam Stasiun Bis di Nigeria Utara, 5 Tewas

Kota di negara bagian Bauchi itu telah menyaksikan berbagai serangan yang dilancarkan oleh kelompok militan Boko Haram dalam enam bulan terakhir, dengan target bank-bank, kantor-kantor polisi dan sekolah-sekolah.

Burkina Faso Desak Penghapusan Pembatasan Masa Jabatan Presiden

Menteri dalam negeri Burkina Faso, Selasa (21/10), mengatakan bahwa pemerintah akan mengajukan rancangan undang-undang (RUU) ke parlemen untuk melangsungkan referendum bagi masalah itu.

Uni Eropa akan Tingkatkan Dana untuk Lawan Ebola

Para menteri luar negeri Uni Eropa minta lebih banyak dana, koordinasi dan petugas medis di lapangan untuk menghadapi krisis Ebola di Afrika Barat.

WHO: Vaksin Ebola Mungkin akan Digunakan Mulai Januari

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, vaksin eksperimental Ebola kemungkinan akan digunakan mulai Januari tahun depan..

Pistorius Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara karena Bunuh Pacar

Para jaksa penuntut mengatakan Pistorius seharusnya mendapat hukuman 10 tahun penjara.

Penyintas Ebola Kisahkan Pengalamannya

Para penyintas bersyukur masih hidup tapi seringkali berhadapan dengan pengasingan dari masyarakat sekitar.

WHO Puji Nigeria karena Bebas Ebola

Pejabat Organisasi Kesehatan Sedunia mengatakan Nigeria bebas Ebola setelah 42 hari berlalu tanpa ada laporan kasus baru.

Militan Libya Mengaku Tak Bersalah atas Serangan di Benghazi

Seorang militan Libya mengaku tidak bersalah atas tuduhan merencanakan serangan teroris di Benghazi tahun 2012 yang menewaskan 4 diplomat AS.

Milisi dan Pasukan Libya Bentrok di Benghazi, 65 Tewas

Kekerasan terjadi ketika Libya menandai tiga tahun penangkapan dan pembunuhan diktator Moammar Gaddafi yang lama berkuasa.

Tentara Nigeria, Militan Boko Haram Kembali Bentrok

Insiden terbaru ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemerintah mengatakan kedua pihak sepakat untuk mengadakan gencatan senjata.

Nigeria, Boko Haram akan Mulai Pembicaraan di Chad

Seorang pejabat Nigeria mengatakan pembicaraan untuk membebaskan para siswi yang diculik militan Boko Haram akan dimulai Selasa di Chad.

WHO: Nigeria Bebas Ebola

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf menyerukan diberikannya perhatian terhadap investasi jangka panjang di bidang infrastruktur layanan kesehatan guna mencegah terulangnya wabah Ebola, yang telah menewaskan lebih dari 4.500 orang.

Pulih dari Ebola, Perawat Inggris Kembali ke Sierra Leone

Perawat Inggris yang sembuh dari Ebola, William Poley akan mulai kembali bekerja di unit isolasi Ebola di Freetown – Sierra Leone hari Senin (20/10).

Oxfam Peringatkan Ebola Bisa Jadi Bencana Kemanusiaan

LSM bantuan internasional Oxfam menyerukan Uni Eropa untuk melakukan lebih banyak upaya guna melawan wabah Ebola

Pemerintah Nigeria Rencanakan Pembicaraan dengan Boko Haram

Pemerintah Nigeria mengatakan akan berbicara dengan Boko Haram minggu mendatang mengenai syarat-syarat bagi pembebasan lebih dari 200 siswi yang diculik oleh kelompok militan itu pada bulan April.

21 Tewas dalam Aksi Kekerasan di Kongo

kebanyakan dari para korban serangan malam hari itu adalah perempuan dan anak-anak yang tewas dibacok dan dipukuli hingga mati.

WHO: Jumlah Korban Tewas Ebola Capai 4.555 Orang

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jumlah korban tewas karena wabah Ebola telah mencapai 4.555, dengan jumlah kasus yang dikukuhkan mencapai hampir 9.200.

Boko Haram Setuju akan Lepaskan 200 Lebih Siswi Nigeria

Boko Haram dan pemerintah Nigeria menyepakati gencatan senjata yang menyerukan dibebaskannya 200 remaja perempuan yang diculik April lalu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook