Rabu, 28 Januari 2015 Waktu: 05:59

Berita / Dunia / Afrika

3.000 Tentara Anak-anak Dibebaskan di Sudan Selatan

Pasukan penjaga perdamaian PBB melakukan patroli di Sudan selatan (foto: dok). PBB mulai pembebasan 280 tentara anak-anak di Jonglei, sebagai bagian dari pembebasan sekitar 3.000 tentara anak-anak di Sudan Selatan.

28.01.2015
Sekitar 3.000 tentara anak-anak akan dibebaskan dari sebuah kelompok bersenjata di Sudan Selatan, jelas badan urusan anak-anak PBB, UNICEF. Selengkapnya

Serangan atas Hotel di Tripoli, 8 Tewas

Pihak berwenang Libya menyatakan lima orang asing dan tiga satpam tewas hari Selasa (27/1) dalam serangan terhadap sebuah hotel di Tripoli yang populer di kalangan politisi dan pekerja asing.

Pesawat Tak Berawak Tewaskan 3 Tersangka al-Qaida di Yaman

Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang diketahui melakukan serangan demikian di Yaman.

Boko Haram Serang Adamawa, 200 Lebih Tewas

Militan Boko Haram yang menyerang kota Maiduguri dan menewaskan sedikitnya 200 orang pada serangan hari Minggu (25/1).

Menlu AS John Kerry di Nigeria, Boko Haram Serang Pinggiran Kota Maiduguri

Menlu Amerika John Kerry telah tiba di Lagos ibukota Nigeria beberapa jam setelah tentara Nigeria membalas serangan militan Boko Haram di pinggiran kota Maiduguri ibukota negara bagian Borno.

Kongo Ubah RUU Pemilu yang Kontroversial

Senat Republik Demokratik Kongo telah merevisi RUU pemilu yang memicu protes disertai kekerasan di mana sedikitnya 12 orang tewas.

HRW: Ethiopia Batasi Media dan Wartawan Jelang Pemilu

LSM hak asasi Human Rights Watch hari Kamis (22/1) menuduh pemerintah Ethiopia telah secara sistematis mengekang media di sana menjelang pemilu bulan Mei mendatang.

Kasus baru Ebola Menurun Tajam di Afrika Barat

Jumlah kasus baru Ebola di Afrika Barat menurun tajam pekan lalu, membangkitkan harapan bahwa wabah regional ini mereda.

Boko Haram Akui Lakukan Pembantaian di Baga

Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram mengaku bertanggungjawab atas pembunuhan masal di kota Baga dalam video yang dirilis Rabu (21/1).

Komandan LRA Republik Afrika Tengah Tiba di Mahkamah Internasional

Seorang komandan tinggi Tentara Perlawanan Tuhan (LRA) kini berada dalam tahanan Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) di Den Haag.

Rakyat Zambia Gelar Pemilu Presiden

Ada 11 kandidat di kertas suara, tetapi dua teratas adalah Menteri Pertahanan Edgar Lungu dari Partai Fron Patriotik dan Hakainde Hichilema, pemimpin oposisi Partai Persatuan Pembangunan Nasional (UPND).

Nigeria Panggil Dubes Indonesia Terkait Eksekusi Terpidana Narkoba

Pemerintah Nigeria mengatakan eksekusi-eksekusi itu dilakukan meski ada permintaan terus menerus untuk memberikan pengampunan.

Kerugian Ekonomi akibat Ebola Tak Sebesar Perkiraan

Laporan Bank Dunia hari Selasa (20/1) menyebutkan bahwa dampak ekonomi akibat wabah Ebola terhadap perekonomian di Afrika Barat tidak sebesar prediksi.

Kamerun Bebaskan 24 Sandera Boko Haram

Militer Kamerun mengatakan, paling sedikit 24 sandera yang ditangkap oleh kelompok militan Boko Haram telah dibebaskan.

Polisi Kongo Bubarkan Protes Rusuh Tolak UU Pemilu

Polisi di Republik Demokratik Kongo menggunakan peluru tajam dan gas air mata untuk membubarkan protes terhadap UU Pemilu kontroversial, hari Senin (19/1).

Boko Haram Culik 60 Orang dari Kamerun

Para pejabat mengatakan beberapa orang yang berusaha menghentikan militan dibunuh dan kira-kira 80 rumah dibakar habis.

Mali: Tak Ada Penderita Baru Ebola dalam 42 Hari Terakhir

Laporan baru WHO mengatakan Mali telah bertindak dengan cepat untuk membendung wabah ketika penderita pertama dilaporkan Oktober.

Para Ulama Kamerun Diajari Teknologi Informasi untuk Lawan Boko Haram

Para ulama di Kamerun, banyak diantaranya belum pernah memegang papan ketik sebelumnya, berkumpul di Institut Ilmu Komputer Afrika Yaounde untuk belajar teknologi komunikasi dan Internet.

Militer, Milisi Libya Sepakati Gencatan Senjata Jelang Perundingan

Faksi-faksi yang bertikai di Libya dan telah memecah-belah negara itu kini bersiap memulai perundingan di Jenewa yang dimediasi PBB.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook