Sabtu, 29 Nopember 2014 Waktu UTC: 02:19

Berita / Dunia / Afrika

UNHCR: 50 Tewas Dibunuh Boko Haram di Damassak

Para pakar bom menyelidiki lokasi ledakan di kantor poisi di Kano (15/11/2014) dimana terjadi bom bunuh diri yang menewaskan 6 orang termasuk 3 polisi. Militan Boko Haram diduga berada di balik serangan itu.

28.11.2014
Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) melaporkan kira-kira 50 orang tewas dibunuh pemberontak Boko Haram di Damassak, sebuah kota di negara bagian Borno, Nigeria, awal pekan ini. Selengkapnya

Presiden Perancis Kunjungi Guinea untuk Bahas Ebola

Presiden Perancis Francois Hollande mengunjungi negara Guinea yang dilanda Ebola.

Ledakan Terjadi di Masjid Utama Nigeria

Sedikitnya 35 orang tewas dalam serangkaian ledakan yang disusul dengan tembakan di luar sebuah masjid utama di Kano, Nigeria, ketika bangunan tersebut dipadati para jemaah yang sedang menunaikan sholat Jumat.

Namibia Memilih Presiden dan Anggota Parlemen Hari Ini

Rakyat Namibia memilih presiden dan anggota badan legislatif hari ini (28/11).

Rakyat Namibia Pilih Presiden, Anggota Parlemen

Para analis mengatakan Perdana Menteri yang sekarang Hage Geingob adalah pria yang sudah hampir pasti akan diangkat presiden berikut.

Ledakan di Nigeria Timur Laut Tewaskan 30 Orang Lebih

Saksi mata mengatakan ledakan di jalan yang sibuk di Nigeria timur laut telah menewaskan lebih dari 30 orang.

Vaksin Ebola Terbukti Aman dalam Uji Pendahuluan

Vaksin Ebola produksi perusahaan Inggris GlaxoSmithKline tidak menimbulkan efek samping serius dan menghasilkan respon kekebalan terhadap 20 relawan yang diuji.

DK PBB Kecam Kekerasan di Libya

Dewan Keamanan PBB mencemaskan situasi yang memburuk di Libya dan dampaknya terhadap perdamaian dan stabilitas kawasan.

Korban Tewas akibat Ebola Capai 5.689 Orang

Data terbaru yang diumumkan WHO menunjukkan angka korban meninggal telah menjadi 5.689 dari hampir 16 ribu penderita ebola.

Harga Minyak Anjlok, Nigeria Devaluasi Mata Uang

Bank Sentral Nigeria telah menurunkan nilai mata uang Naira dan menaikkan suku bunga pinjaman untuk menstabilkan ekonomi terbesar di Afrika, karena anjloknya harga minyak dan sebagai langkah antisipasi pemilu nasional tahun depan.

Pasukan Kontra-Terorisme Yaman Selamatkan 8 Sandera

Pentagon membantah satu laporan bahwa salah seorang sandera adalah warga Amerika, tetapi mengatakan mereka menyambut baik operasi pertolongan pemerintah Yaman itu.

Serangan Udara Kedua Hantam Bandara Tripoli, Libya

Serangan udara kedua menghantam bandara yang masih beroperasi di ibukota Libya dan dikuasai oleh milisi Islamis, hari Selasa (25/11).

37 Tewas dalam Ledakan di Pasar Maiduguri, Nigeria

Laporan awal dari tempat kejadian mengatakan dua pembom bunuh diri perempuan menarget pasar di ibukota negara bagian Borno hari Selasa pagi (25/11).

Banjir di Maroko Selatan, 17 Tewas

Media lokal melaporkan, jalan-jalan terputus dan bis-bis wisata terdampar akibat air bah yang membanjiri kota wisata Marrakech, yang amat populer di kalangan para wisatawan Eropa.

Militer Tetap Pegang Kekuasaan di Burkina Faso

Letnan Kolonel Yacouba Isaac Zida akan tetap menjadi perdana menteri sekaligus menteri pertahanan. Militer juga akan menguasai empat kementerian lain.

Militer Kenya Tewaskan 100 Militan Lebih di Somalia

Wakil Presiden Kenya William Ruto hari Minggu (23/11) mengutuk pembunuhan 28 penumpang bis oleh kelompok militan Somalia, Al-Shabab.

Serangan di Nigeria Tewaskan 25 Orang

Saksi dan pihak berwenang di Nigeria mengatakan tersangka kelompok bersenjata Boko Haram menewaskan sedikitnya 25 orang di wilayah timur laut negara itu.

Mali Kukuhkan Pasien Baru Ebola, Korban Tewas Hampir 5.500

Mali kini memantau lebih dari 300 orang yang terlibat kontak dengan tiga pasien tersebut guna membatasi penyebaran virus itu.

AS Kutuk Serangan al-Shabab yang Tewaskan 28 di Kenya

Gedung Putih mengatakan Amerika berdiri bersama Kenya untuk melawan ancaman terorisme dan untuk menghentikan kekejaman semacam itu.

Setidaknya 45 Tewas di Tangan Militan Nigeria

Berbagai sumber di Nigeria mengatakan sedikitnya 45 orang tewas setelah orang-orang yang diduga militan Boko Haram menyerang sebuah desa di negara bagian Borno.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook