Sabtu, 19 April 2014 Waktu UTC: 17:22

Berita / Dunia / Afrika

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Abdelaziz Bouteflika, duduk di kursi roda memberikan suaranya dalam Pemilu Aljazair (17/4/2014).

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk. Selengkapnya

Pemerintah Nigeria Akui Pernyataan soal Siswi yang Diculik, Keliru

Militer Nigeria telah menarik pernyataan yang dikeluarkannya pekan ini yang mengindikasikan bahwa sebagian besar siswi yang diculik dari sebuah sekolah menengah telah dibebaskan.

Kelompok Bersenjata Duduki Kompleks PBB di Sudan Selatan, 20 Tewas

Para pejabat mengatakan pemuda bersenjata menduduki kompleks misi PBB di Sudan Selatan itu Kamis (17/4) di ibukota negara bagian Jonglei, Bor, dan melepaskan tembakan.

Pakar Forensik Beri Keterangan Berbeda dari Pistorius

Pakar forensik dan mantan polisi Roger Dixon memberikan kesaksian yang berbeda di pengadilan kasus pembunuhan Reeva Steenkamp di Pretoria, Afsel Kamis (17/4).

Korban Tewas akibat Ebola Naik Jadi 135

WHO mengatakan Guinea melaporkan total 122 kematian, sementara 12 kematian lainnya dilaporkan oleh para pejabat kesehatan Liberia.

Presiden Bouteflika Dominasi Politik Aljazair

Abdelaziz Bouteflika yang berusia 77 tahun diperkirakan luas akan memenangkan masa jabatan keempat sebagai Presiden Aljazair, meskipun sedang mengalami masalah kesehatan.

Kepala Sekolah 107 Siswi Yang Diculik, Bantah Pernyataan Militer Nigeria

Kepala sebuah sekolah di Nigeria dimana 107 anak perempuan diculik Rabu lalu membantah pengumuman militer bahwa hampir semua anak perempuan itu telah berhasil diselamatkan.

Presiden Nigeria Serukan Pertemuan Bahas Kekerasan

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan akan meninjau langkah-langkah dan operasi keamanan “untuk mencari cara terbaik” mengatasi kekerasan di sana.

Duta Besar Yordania Diculik di Libya

Kawanan bersenjata telah menculik duta besar Yordania di Tripoli, ibukota Libya hari Selasa (15/4).

Presiden Aljazair Diperkirakan Menang Pemilu

Abdel-Aziz Bouteflika yang berusia 77 tahun menginginkan masa jabatannya yang ke-4, meskipun jarang tampil dihadapan umum sejak terkena stroke tahun lalu.

Pemberontak Sudan Selatan Kuasai Kota Minyak Utama

Para pemberontak di Sudan Selatan mengatakan mereka telah merebut kembali Bentiu ibukota negara bagian penghasil minyak, Unity.

Kawanan Bersenjata Culik 100 Siswi dari Sekolah di Nigeria

Penculikan massal itu berlangsung pada Selasa (15/4) dini hari, sewaktu kawanan bersenjata itu menyerang kota Chibok di negara bagian Borno.

Gambia Tolak Penumpang Dari Kawasan Wabah Ebola

Sebelumnya, Senegal menutup perbatasan daratnya dengan Guinea setelah wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia.

Pistorius Lanjutkan Kesaksian dalam Sidang Pembunuhan

Bintang olimpiade Afsel, Oscar Pistorius kembali bersaksi hari Senin (14/4), sementara jaksa penuntut Gerrie Nel memeriksanya dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Ledakan di Ibukota Nigeria Tewaskan 71 Orang

Ledakan sebuah bom mobil di stasiun bus di Abuja, Nigeria telah menewaskan sedikitnya 71 orang dan melukai lebih dari 120 lainnya hari Senin (14/4).

Warga Guinea-Bissau Pilih Presiden dan Anggota Parlemen

Para pemilih di Guinea-Bissau berdiri dalam antrean panjang hari Minggu (13/4) untuk memilih presiden dan parlemen.

Guinea Bissau Pilih Presiden dan Parlemen Baru

Warga Guinea Bissau hari Minggu melakukan pemungutan suara untuk memilih presiden dan anggota parlemen baru, pemilu pertama sejak kudeta militer dua tahun lalu yang mengganggu jalannya pemilu presiden putaran kedua.

Mali Masih Perlukan Bantuan Kemanusiaan

PBB mengatakan 1,4 juta orang di Mali sekarang ini membutuhkan bantuan pangan, dan jumlahnya akan meningkat menjadi 1,9 juta pada Juni, saat musim panen yang buruk tiba.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook