Tautan-tautan Akses

AS

Pusat Perbelanjaan World Trade Center Buka Kembali


Warga New York keluar dari stasiun kereta di Menara World Trade Center (WTC). WTC kembali dibuka untuk umum Selasa 16/8.

Warga New York keluar dari stasiun kereta di Menara World Trade Center (WTC). WTC kembali dibuka untuk umum Selasa 16/8.

Kegiatan berbelanja untuk pertama kalinya kembali dibuka di World Trade Center di New York hari Selasa (16/8) sejak teroris meruntuhkan menara kembar aslinya pada tanggal 11 September 2001.

Lebih dari 100 toko dan tempat makan buka bagi para konsumen pada pusat perbelanjaan bawah tanah seluas 32 ribu meter persegi itu.

Toko-toko itu termasuk nama-nama terkenal seperti Apple, Banana Republic, H&M, Victoria's Secret dan sejumlah apotik, kedai kopi dan persinggahan lainnya bagi umum dan pekerja.

Pengelolanya berharap pusat perbelanjaan baru itu akan menjadi tujuan bagi seluruh warga New York dan wisatawan.

Bill Hect pimpinan perusahaan pengelola Westfield Mall mengatakan “kami sangat yakin ini akan menjadi pusat perdagangan dan kebudayaan bagi daerah lower Manhattan. Ia menyebut pusat perbelanjaan itu “simbol harapan, kesempatan, kemajuan dan kegigihan”.

Hecht mengatakan perusahaan Westfeild “sangat menghormati” lokasi World Trade Center dan tugu bagi 3.000 orang yang tewas di sana 15 tahun lalu. Tidak akan ada tanda pengecer atau iklan pada sisi pusat perbelanjaan itu yang menghadap tugu tersebut. [my/al]

XS
SM
MD
LG