Tautan-tautan Akses

Bank Dunia Tingkatkan Bantuan kepada Negara-negara yang Terimbas Ebola


Fransa-Paris
Fransa-Paris

Bank Dunia menawarkan tambahan dana $650 juta untuk membantu Guinea, Liberia, dan Sierra Leone memulihkan diri dari epidemi Ebola.

Sebelum berjangkit Ebola negara-negara itu memiliki beberapa tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Afrika, namun krisis tersebut menutup pasar, melumpuhkan perdagangan, dan memaksa sekolah-sekolah dan tempat-tempat kerja tutup. Kejadian itu mengakibatkan penurunan tajam dalam pertumbuhan yang diperlukan untuk mendanai sistem perawatan kesehatan yang lebih baik, infrastruktur, pendidikan dan hal-hal lain yang diperlukan untuk melawan penyakit dan membangun kembali perekonomian.

Hari Jumat di Washington, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengatakan dana baru itu meningkatkan jumlah bantuan Bank Dunia kepada negara-negara di Afrika Barat tersebut menjadi lebih dari $1,6 miliar. Kim mengatakan satu kasus pun virus Ebola masih merupakan ancaman bagi negara-negara itu dan dunia.

Dalam pertemuan Bank Dunia itu, presiden Liberia, Guinea, dan Sierra Leone berterima kasih kepada badan-badan internasional dan negara-negara lain untuk mengirimkan jutaan dolar dan ribuan orang untuk membantu memerangi epidemi Ebola.

XS
SM
MD
LG