Tautan-tautan Akses

Wladimir Klitschko Batal Bertarung akibat Cedera Otot


Petinju Ukraina Wladimir Klitschko tersenyum dalam konferensi pers di Going, Austria, November lalu. Ia harus membatalkan pertarungan Sabtu ini dengan petinju Inggris Dereck Chisora akibat cedera otot.

Petinju Ukraina Wladimir Klitschko membatalkan pertarungan melawan petinju Inggris Dereck Chisora hari Sabtu ini di Jerman akibat cedera.

Petinju Ukraina yang memegang tiga gelar juara kelas berat, Wladimir Klitschko, mengundurkan diri dari pertarungan melawan penantang tak terkalahkan asal Inggris Dereck Chisora hari Sabtu di Mannheim, Jerman, akibat cedera otot.

Manajer Klitschko hari Kamis mengatakan otot perut petinju berusia 34 tahun itu robek, dan membutuhkan 4-6 minggu untuk pulih. Ia cedera dalam latihan hari Rabu. Pertarungan melawan Chisora, petinju kelahiran Zimbabwe yang berusia 26 tahun, akan dijadwalkan ulang.

Petinju Ukraina itu difavoritkan mengalahkan Chisora, yang memiliki rekor 14 kali menang dan belum pernah kalah, dengan 9 KO. Sepanjang karirnya, Klitschko mencetak rekor 55 kali menang dan tiga kali kalah.

Klitschko saat ini memegang gelar IBF, IBO, dan WBO, sedangkan kakaknya, Vitali, memegang gelar WBC.

Juara WBA David Haye dari Inggris memegang satu-satunya gelar juara kelas berat yang tidak dimiliki Klischko bersaudara. Haye dan Wladimir Klitschko dijadwalkan bertarung tahun lalu, tapi cedera punggung menghalangi petinju Inggris itu membatalkan pertarungan yang belum dijadwalkan kembali.

Menurut laporan, Haye ingin merebut semua gelar dan bertarung dengan Klitschko bersaudara tahun 2011 sebelum pensiun.

XS
SM
MD
LG