Tautan-tautan Akses

​Wartawan Terkenal Pakistan Ditembak di Karachi


Mobil wartawan Pakistan yang ditembak di Karachi

Mobil wartawan Pakistan yang ditembak di Karachi

Seorang pembawa acara bincang-bincang terkenal di televisi Pakistan telah ditembak. Ini merupakan kejadian terakhir dari gelombang serangan terhadap wartawan di negara tersebut.

Pihak berwenang menyatakan Hamid Mir, pembawa acara di saluran televisi swasta Geo, luka-luka akibat serangan di Karachi pada hari Sabtu, tetapi ia diperkirakan akan bertahan hidup.

Polisi menyatakan ia mengalami sedikitnya tiga luka tembak di bagian perut, kaki dan daerah tulang panggulnya.

Sekawanan lelaki bersenjata di sebuah mobil dan sepeda motor melepaskan tembakan ke arah mobil Mir di dekat bandara Karachi.

Geo News menyebut serangan itu sebagai insiden penembakan terencana.

Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pernyataan Sabtu malam yang mengutuk serangan itu. Juru bicara Jen Psaki mengatakan, "Kebebasan pers, termasuk menjamin bahwa jurnalis dapat melaksanakan misi penting mereka, adalah sangat penting bagi kebebasan berekspresi dan demokrasi yang berfungsi dengan baik." Dia mengatakan Washington mendesak Islamabad agar mengadili semua yang bertanggung jawab atas serangan terhadap media.

Ini bukan serangan pertama yang dihadapi Mir. Geo menyatakan bahan-bahan peledak pernah ditemukan di bagian bawah mobilnya di Islamabad.

Mir sebelumnya secara terbuka menyatakan tentangan terhadap ketidakadilan dan kekejaman terhadap rakyat Pakistan dan mengecam serangan terhadap personel media di Karachi awal tahun ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG