Tautan-tautan Akses

Warga Pakistan Berkabung untuk Hari Kedua bagi Menteri yang Dibunuh


Warga Kristen Pakistan di Karachi memrotes pembunuhan terhadap Menteri Shahbaz Bhatti, Kamis (3/3).

Warga Kristen Pakistan di Karachi memrotes pembunuhan terhadap Menteri Shahbaz Bhatti, Kamis (3/3).

Para demonstran menyerukan penangkapan pelaku pembunuhan Shahbaz Bhatti dalam demonstrasi di beberapa kota Pakistan.

Ratusan warga Pakistan turun ke jalan untuk hari kedua memprotes pembunuhan seorang menteri Kristen yang menantang Undang-undang Anti-Penghinaan Agama di negara ini.

Menteri Urusan Minoritas Shahbaz Bhatti ditembak mati di Islamabad, Rabu. Selebaran Taliban ditemukan di lokasi kejadian. Bhatti adalah pejabat tinggi kedua yang dibunuh karena menentang UU Anti-Penghinaan Agama, yang menetapkan hukuman mati bagi orang yang menghina Islam. Gubernur provinsi Punjab Salman Taseer ditembak mati bulan Januari lalu.

Pembunuhan ini telah mengundang kecaman internasional.

Pada hari Kamis, para demonstran, termasuk minoritas Kristen di Pakistan, menyerukan ditangkapnya pelaku pembunuhan Bhatti dalam demonstrasi di beberapa kota Pakistan.

Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani mengumumkan masa berkabung resmi tiga hari untuk menghormati Bhatti. Gilani juga mengumumkan tekadnya mengenyahkan terorisme dan ekstremisme di Pakistan.

Komentar ini disampaikan selagi pemboman bom bunuh diri penyergapan dengan sasaran polisi menewaskan 15 orang di Pakistan barat laut, termasuk sembilan polisi.

XS
SM
MD
LG