Tautan-tautan Akses

Wapres AS Temui Para Pemimpin Ukraina di Kyiv


Wakil Presiden Amerika Joe Biden (kiri) dan pejabat Presiden Ukraina Oleksandr Turchynov di Kyiv (22/4).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden (kiri) dan pejabat Presiden Ukraina Oleksandr Turchynov di Kyiv (22/4).

Wapres AS Joe Biden berada di Kyiv untuk bertemu dengan pejabat Presiden Oleksandr Turchynov dan Perdana Menteri interim Arseniy Yatsenyuk selagi ketegangan di Ukraina timur tidak menunjukkan tanda mereda.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan kepada para pemimpin Ukraina bahwa Amerika Serikat akan berdiri dengan mereka dalam menghadapi apa yang ia sebut "ancaman memalukan."

Biden berada di Kyiv untuk bertemu dengan penjabat Presiden Oleksandr Turchynov dan Perdana Menteri interim Arseniy Yatsenyuk selagi ketegangan di Ukraina timur tidak menunjukkan tanda mereda.

Biden mengatakan pemerintah Ukraina yang baru memiliki kesempatan untuk menciptakan sebuah negara yang bersatu. Namun dia memperingatkan rakyat Ukraina bahwa mereka terlebih dahulu harus memerangi apa yang ia sebut "kanker korupsi."

Biden juga mengatakan Amerika Serikat siap untuk membantu Ukraina menjadi energi independen dan tidak harus bergantung pada gas alam Rusia.

Sementara itu, Ukraina dan Rusia saling menyalahkan atas penembakan mematikan di sebuah pos pemeriksaan di kota pro-Rusia Slavyansk, mengambrukkan gencatan senjata Paskah. Tiga orang tewas.

Departemen Luar Negeri Amerika telah merilis foto-foto yang dikatakan menunjukkan pasukan khusus Rusia di Ukraina timur. Ia mengatakan diplomat Ukraina memberikan gambar-gambar tersebut kepada para pejabat Amerika.

Rusia telah membantah mempunyai tentara di Ukraina. Rusia mengatakan semua separatis pro-Rusia adalah penduduk setempat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG