Tautan-tautan Akses

AS

Walikota Termuda Maryland Kenang Tahun Pertamanya Menjabat


Brandon Paulin, walikota termuda yang baru berusia 19 tahun saat terpilih tahun lalu (foto: dok).

Brandon Paulin, walikota termuda yang baru berusia 19 tahun saat terpilih tahun lalu (foto: dok).

Tahun lalu, Brandon Paulin, terpilih menjadi walikota di Indian Head, sebuah kota kecil di negara bagian Maryland, ketika dia baru berusia 19 tahun.

Walikota Brandon Paulin dari Indian Head, Maryland, pergi ke toko untuk mendapatkan minuman smoothie kegemarannya.

Ketika ia masuk ke toko itu, seorang pemuda usia 18 tahun yang baru saja lulus dari sekolah lanjutan atas mengulurkan tangannya, mengaku senang bisa bertemu dengan walikota termuda dalam sejarah negara bagian itu.

Tahun lalu, Brandon Paulin, yang tampak seperti dia bisa menjadi teman sekelas siswa itu, terpilih menjadi walikota kota kecil ini ketika dia baru berusia 19 tahun.

Empat ribu warga tinggal di Indian Head, daerah di tepi sungai Potomac sepanjang 2,5 kilometer. Kota di mana banyak, rumah-rumah tua di sepanjang jalan-jalan berpohon rindang, yang berakhir di sebuah semenanjung dimana terdapat pangkalan angkatan laut Amerika.

Jalan raya yang sibuk di pusat kota terentang ke arah utara menuju Washington, DC, yang jauhnya sekitar satu jam perjalanan .

"Saya pikir tiap orang telah terbiasa dengan umur saya sekarang," kata Paulin. Dia tidak suka dengan sebutan-sebutan kehormatan.

"Kalau orang-orang menyebut saya Walikota Paulin, saya meminta mereka untuk memanggil saya dengan Brandon saja."

Sekarang, setahun lebih tua, dan lebih dari satu tahun memegang jabatan di kantor di kota asalnya, walikota Brandon Paulin mengenang berbagai kemajuan yang telah dicapainya, dan masalah-masalah yang masih dihadapinya ketika ia duduk di kantornya yang kecil di Balai Kota. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG