Tautan-tautan Akses

Video Perlihatkan 3 Gadis Inggris yang Hilang Masuki Suriah


Video Perlihatkan 3 Gadis Inggris yang Hilang Masuki Suriah
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:00:30 0:00

Video Perlihatkan 3 Gadis Inggris yang Hilang Masuki Suriah

Jumat siang, TV Turki A Haber merilis sebuah video yang diperolehnya yang memperlihatkan agen intelijen yang ditangkap sehari sebelumnya berinteraksi dengan ketiga gadis Inggris yang hilang. Laporan mengatakan video tersebut diambil di Gaziantep di perbatasan Turki dengan Suriah. Seorang pejabat pemerintah Turki, berbicara dengan identitas dirahasiakan karena tidak berwenang untuk berkomentar, mengukuhkan keaslian video.

Dalam video ini, seorang laki-laki berbicara dalam Bahasa Inggris kelihatannya memberitahu anak-anak perempuan Inggris itu bahwa mereka akan sampai ke Suriah dalam waktu satu jam.

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengumumkan bahwa pihak berwenang Turki telah menahan seorang agen intelijen asing yang diduga membantu tiga siswi Inggris tersebut menyeberang dari Turki ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS bulan lalu. Cavusoglu mengatakan, Jumat (13/3), laki-laki itu adalah seorang warga Suriah yang bekerja untuk kantor intelijen sebuah negara yang merupakan bagian dari koalisis anti ISIS. Cavusoglu tidak menyebutkan negaranya.

XS
SM
MD
LG