Tautan-tautan Akses

Usain Bolt akan Coba Pecahkan Rekornya Sendiri


Atlit pemenang emas olimpiade, Usain Bolt berlari bersama pelari lainnya dalam acara Olympic Future Project di Rio de Janeiro, Brazil (28/3).

Atlit pemenang emas olimpiade, Usain Bolt berlari bersama pelari lainnya dalam acara Olympic Future Project di Rio de Janeiro, Brazil (28/3).

Pelari jarak pendek Jamaika, Usain Bolt hari Minggu akan mencoba memecahkan rekor dunia lari 150 meter yang berada di tangannya.

Percobaan akan dilakukan Bolt dalam perlombaan dengan latar belakang Pantai Copacabana, di Rio de Janeiro, Brazil.

Perlombaan dilakukan di satu trek yang dibuat khusus di pantai yang terkenal itu. Bolt bakal disaingi pelari Antigua dan Barbuda, Daniel Bailey, pelari Ekuador, Alex Quinones dan seorang pelari Brazil.

Trek empat jalur berwarna biru dibangun di tengah-tengah pantai tersebut dengan bukit SugarLoaf terletak di dekatnya.

Atlit Afrika Selatan yang namanya belakangan ini banyak disebut-sebut, Oscar Pistorius tadinya diperkirakan akan turut berlomba untuk promosi olimpiade Rio de Janeiro 2016, namun ia mengundurkan diri atas tuduhan menembak mati pacarnya Reeva Steenkamp.

Seyogianya Pistorius bertanding dengan sesama pelari double-amputee (dua kaki diamputasi) Alan Oliveira yang mengalahkan Pistorius dalam lari 200 meter pada Paralympic di London belum lama ini. Karena Pistorius tidak ikut maka Oliveira akan bertanding melawan pelari Amerika, Jerome Singleton.

Dalam lari 150 meter di jalan di Manchester tahun 2009 Usain Bolt mencatat waktu 14.35 detik. Perlumbaan di Copacobana adalah bagian dari lawatan promosi empat hari yang dilakukan Bolt di Rio de Janeiro di bawah pengawasan Asosiasi Federasi Atletik Internasional.

Usain Bolt, atlit pertama yang berhasil mempertahankan titelnya dalam lari 100 dan 200 meter pada Olimpiade London, mengatakan ia akan ikut Olimpiade Rio 2016. Namun, ia bersikap merendah tentang kemungkinan dapat memecahkan rekor dunia.
XS
SM
MD
LG