Tautan-tautan Akses

Ungkapkan Rasa Cinta di Hari Valentine dengan Coklat


Rows of pralines are seen at the Brussels Chocolate Festival February 8, 2014. REUTERS/Laurent Dubrule (BELGIUM - Tags: SOCIETY FOOD) - RTX18EO3
Rows of pralines are seen at the Brussels Chocolate Festival February 8, 2014. REUTERS/Laurent Dubrule (BELGIUM - Tags: SOCIETY FOOD) - RTX18EO3

Hari Valentine atau hari kasih sayang di banyak negara dirayakan setiap tahun tanggal 14 Februari. Orang menyampaikan rasa cinta kepada satu sama lain dengan bertukar bunga, kartu ucapan dan khususnya cokelat.

Menurut statistik industri di Amerika saja sekitar 27 juta kilogram coklat dijual selama minggu Valentine.

Berbagai bentuk coklat tersedia di festival Chocolate Lovers di Old Town Fairfax, Virginia, mulai dari berbentuk air mancur dan beraneka warna sampai permen dan cupcake.

Festival selama dua hari itu diadakan pada akhir pekan menjelang Hari Valentine. Festival ini adalah festival tahunan yang ke-21.

Banyak pengunjung yang memulai festival coklat dengan mencicipi pancake coklat tipis yang disajikan oleh relawan. Di tempat mencicipi coklat ada sekitar 20 pemasok yang memamerkan produk mereka.

Debby Walsh sudah menawarkan berbagai jenis coklat di festival ini selama 20 tahun.

Debby mengatakan, "Saya menikmati datang kemari setiap tahun bertemu dengan orang-orang yang sama setiap tahun dan membuat orang bahagia dengan memberi mereka coklat yang baik. Saya sering menjadi penjual terbaik."

Festival itu juga menawarkan kompetisi coklat. Pembuat coklat amatir dan profesional bisa menyerahkan kreasi mereka pada lomba yang disponsori oleh George Mason University.

Para pengunjung juga bisa memilih coklat favorit mereka dan menawar kue-kue yang disumbangkan dalam lelang.

Di luar tempat mencicipi, para pengunjung bisa menikmati aktifitas yang ditawarkan oleh kelompok sepeda motor setempat.

Aksi-aksi amal juga menjadi alasan mengapa Melissa Guzman yang mengelola usaha air mancur coklat berpartisipasi dalam festival itu selama satu dekade.

"25% dari pendapatan yang diperoleh pemasok diserahkan kepada sebuah badan amal yang sudah dipilih oleh panitia. Sehingga memungkinkan kita untuk menyumbang kepada masyarakat kita," ujarnya.

Dan pasti semua orang mencintai aksi itu.
XS
SM
MD
LG