Tautan-tautan Akses

Ukraina Tembak Jatuh 5 Drone Rusia, Jelang Voting Senat AS soal RUU Bantuan


Petugas berupaya memadamkan api di lokasi yang terdampak serangan rudal Rusia, di Odesa, Ukraina, 20 April 2024. (REUTERS/Serhii Smolientsev)
Petugas berupaya memadamkan api di lokasi yang terdampak serangan rudal Rusia, di Odesa, Ukraina, 20 April 2024. (REUTERS/Serhii Smolientsev)

Militer Ukraina, Senin (22/4) mengatakan Rusia menyerang negara itu pada malam sebelumnya dengan tujuh drone dan tiga rudal jelajah.

Angkatan Udara Ukraine mengatakan pertahanan udaranya menembak jatuh lima drone, dengan semua pencegatan berlangsung di wilayah Odesa, Ukraina Selatan.

Gubernur Odesa Oleh Kiper mengatakan di aplikasi pesan Telegram bahwa serangan udara itu antara lain merusak bangunan-bangunan gudang dan mesin-mesin pertanian. Kiper mengatakan tidak ada laporan korban cedera.

Serangan terbaru itu terjadi sementara Senat AS diperkirakan akan memberi persetujuannya pekan ini terhadap legislasi yang mencakup bantuan $60 miliar untuk Ukraina.

Legislasi ini telah lolos di DPR AS, dan mendapat dukungan dari Presiden AS Joe Biden.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan dalam pidato hariannya Minggu malam bahwa paket itu mencakup “barang-barang yang sangat diperlukan oleh para pejuang kita di garis depan.”

Zelenskyy mengatakan waktu antara disahkannya legislasi itu dan diterimanya bantuan itu di tangan pasukan Ukraina “harus sesingkat mungkin.” [uh/ns]

Forum

XS
SM
MD
LG