Tautan-tautan Akses

Tupai di Taman Gedung Putih 'Manfaatkan' Penutupan Pemerintah

  • Matt Hilburn

Seekor tupai sedang menyantap buah di kebun Gedung Putih (Via @<a href="https://twitter.com/ObamaFoodorama/status/390174493768810496/photo/1">ObamaFoodorama</a>)

Seekor tupai sedang menyantap buah di kebun Gedung Putih (Via @<a href="https://twitter.com/ObamaFoodorama/status/390174493768810496/photo/1">ObamaFoodorama</a>)

Tupai-tupai di sekitar Gedung Putih melahap biji-bijian dan buah-buahan di kebun Ibu Negara Michelle Obama yang selama berlangsungnya penutupan parsial pemerintah tidak diurus.

Sementara pegawai pemerintah yang dirumahkan mengencangkan ikat pinggang selama berlangsungnya penutupan parsial pemerintah, sekelompok tupai justru memanfaatkan kesempatan ini untuk 'berpesta-pora.'

Tupai yang hidup di sekitar Gedung Putih sibuk memakan berbagai biji-bijian dan buah-buahan di kebun Ibu Negara Michelle Obama, yang selama berlangsungnya penutupan pemerintah tidak diurus, akibat dirumahkannya para pegawai yang selama ini merawat kebun tersebut.

Menurut Obama Foodorama, blog mengenai berbagai inisiatif pola hidup sehat oleh pemerintahan Obama menulis, "rumput liar mulai tumbuh di kebun yang biasanya terawat dengan baik dan biji-bijian jatuh dari tanaman dan membusuk."

Yang diuntungkan dari situasi ini, tak lain adalah para tupai Gedung Putih.

Menurut Eddie Gehman Kohan, penulis blog ini, para tupai berkeliaran dengan bebas tanpa kehadiran para petugas kebun. "Mereka sering membuat masalah di kebun, memakan tanaman beri di bulan-bulan musim panas," tulisnya di blog. "Dan kini, mereka semakin merajalela."

Selain tupai, Kohan juga mendapat informasi bahwa kebun Gedung Putih juga didatangi seekor rubah. "Saya sendiri belum melihatnya," ujar Kohan, tapi ia tahu bahwa petugas kebun dari Layanan Taman (Park Service) sudah berusaha menangkapnya sebelum penutupan pemerintah dimulai.

Kebun buah dan sayur di Gedung Putih berluaskan sekitar 140 meter persegi. Di dalamnya terdapat 30 jenis tanaman organik, dan di awal musim gugur ini berbagai macam buah dan sayuran sedang ranum.

Kohan mengatakan dirinya sudah meminta Gedung Putih untuk mengizinkan para sukarelawan untuk membantu memetik buah dan sayuran di kebun tersebut, namun ia belum mendapat jawaban dari pihak berwenang.
XS
SM
MD
LG