Tautan-tautan Akses

Tiongkok Tambah 11 Medali Emas di Hari ke-11 Asian Games


Tim sepakbola putra Jepang merayakan kemenangan 2-1 atas Iran di semifinal. Jepang berpeluang meraih emas ketika menghadapi Uni Emirat Arab hari Kamis di final.

Tim sepakbola putra Jepang merayakan kemenangan 2-1 atas Iran di semifinal. Jepang berpeluang meraih emas ketika menghadapi Uni Emirat Arab hari Kamis di final.

Tuan rumah Tiongkok terus mendominasi Asian Games dengan menambah 11 medali emas dalam cabang loncat indah, anggar, pentathlon, menembak, dan atletik.

Tuan rumah Tiongkok terus mendominasi pesta olahraga Asian Games di Guangzhou, dengan menambah 11 medali emas hari Selasa.

Peng Shuai meraih emas dalam cabang tenis tunggal putri hari Selasa, mengalahkan Akgul Amanmuradova dari Uzbekistan, 7-5, 6-2. Tuan rumah juga panen medali emas dalam cabang loncat indah, anggar, pentathlon, menembak, dan atletik.

Sementara itu, petenis India Somdev Devvarman meraih emas keduanya dengan mengandaskan petenis Uzbekistan Denis Istomin 6-1, 6-2. Di cabang atletik, pelari Bahrain kelahiran Ethiopia Maryam Jamal berhasil mempertahankan gelar Asian Gamesnya dalam nomor 1.500 meter putri, sementara rekan senegaranya Tareq Mubarak Taher meraih emas dalam nomor lari halang rintang 3.000 meter.

Atlet Korea Selatan Jung Soon-Ok menambah emas bagi negaranya dalam nomor lompat jauh putri, dan Mutaz Barshim meraih emas bagi Qatar di nomor lompat tinggi putra. Dalam cabang sepakbola putra, Jepang akan menghadapi Uni Emirat Arab di final hari Kamis setelah mengandaskan Iran 2-1. Uni Emirat Arab berhasil menyingkirkan Korea Selatan 1-0 di semifinal.

Tiongkok kini meraih total 329 medali, termasuk 165 emas, 85 perak, dan 79 perunggu. Korea Selatan berada di tempat kedua dengan 64 emas, 55 perak, 74 perunggu, dan Jepang di tempat ketiga dengan 34 emas, 64 perak, dan 68 perunggu. Hingga saat ini, Indonesia berada di urutan ke-13 dengan 4 emas, 8 perak, dan 10 perunggu.

XS
SM
MD
LG