Tautan-tautan Akses

Tiongkok Berkabung bagi Korban Longsor


Bendera setengah tiang berkibar di berbagai penjuru Tiongkok untuk menghormati 1.239 orang yang tewas di kota Zhouqu, provinsi Gansu.

Bendera-bendera dikibarkan setengah tiang dan semua kegiatan hiburan masyarakat dihentikan untuk sementara waktu pada hari berkabung nasional di Tiongkok. Hari berkabung ini berlangsung untuk menghormati lebih dari 1.200 orang yang tewas akibat bencana longsor di bagian barat laut negara ini sepekan lalu.

Kabinet pada hari Sabtu memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di berbagai penjuru Tiongkok dan semua kedutaan besar Tiongkok untuk menghormati 1.239 orang yang tewas di kota Zhouqu, provinsi Gansu. Kegiatan hiburan masyarakat seperti pertandingan olahraga, pertunjukan musik dan pemutaran film di bioskop ditiadakan pada hari Minggu.

Pihak berwenang menyebut lebih dari 500 orang masih hilang di provinsi Barat Laut itu. Tentara bekerja tanpa henti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dari sungai Bailong di Ganzu, untuk mengurangi peluang banjir susulan akibat hujan yang baru.

Di Tiongkok barat daya, tanah longsor mengguncang kabupaten Wenchuan di provinsi Sichuan pada hari Sabtu pagi.

XS
SM
MD
LG