Tautan-tautan Akses

Tidak Ada Bukti Makanan Sehat Cegah Alzheimer


Penelitian pada otak untuk penyakit Alzheimer atau pikun.

Penelitian pada otak untuk penyakit Alzheimer atau pikun.

Resiko paling besar menderita penyakit itu adalah usia tua. Variasi gen tertentu dalam sebagian pasien juga satu faktor.

Hasil penelitian baru pemerintah Amerika mengatakan tidak cukup indikasi untuk membuktikan bahwa hidup dengan gaya hidup yang sehat mencegah penyakit Alzheimer atau pikun.

Panel pakar yang dipertemukan oleh Institut Kesehatan Nasional Amerika melaporkan bahwa risiko paling besar menderita penyakit itu adalah usia tua. Variasi gen tertentu dalam sebagian pasien juga satu faktor.

Tetapi, para pakar mengatakan mereka tidak dapat mencapai kesimpulan yang kuat bahwa risiko Alzheimer dapat dikurangi oleh makanan yang sehat, lemak yang rendah dan tinggi dalam buah-buahan dan sayuran -serta penghindaran rokok dan alkohol. Mereka mengatakan penelitian lebih jauh dibutuhkan, tetapi mereka juga menyarankan agar orang hidup dengan pola hidup yang sehat.

Seorang pakar mengatakan para dokter memperkirakan “ledakan” pasien Alzheimer atau pikun dalam 50 tahun mendatang karena manusia hidup lebih lama. Penelitian itu dimuat dalam jurnal kedokteran “the Archives of Neurology.”

XS
SM
MD
LG