Tautan-tautan Akses

Taiwan Buka Kantor Setengah Resmi di Beijing


Taiwan membuka kantor di Beijing untuk promosi pariwisata, 4 Mei 2010.

Taiwan membuka kantor di Beijing untuk promosi pariwisata, 4 Mei 2010.

Ini merupakan kehadiran pertama Taiwan di ibukota Tiongkok sejak kedua pihak pecah pada tahun 1949.

Taiwan telah membuka sebuah kantor pariwisata di Beijing. Ini merupakan kehadiran setengah resmi pertama Taiwan di ibukota Tiongkok, sejak kedua pihak pecah pada tahun 1949 di akhir perang saudara.

Asosiasi Pariwisata Selat Taiwan membuka kantor di Beijing hari Selasa dalam sebuah upacara yang dihadiri kepala pariwisata pulau itu, Janice Lai. Kantor itu mempunyai lima pegawai warga Taiwan. Tujuan kantor tersebut adalah untuk meningkatkan laju pariwisata ke Taiwan, sebagai salah satu cara untuk mendorong perekonomian pulau itu.

Tiongkok akan membuka kantor pariwisatanya di Taipei pada hari Jumat sebagai langkah balasan.

Tiongkok dan Taiwan hanya memiliki kontak terbatas, namun hubungan mulai membaik pada tahun 2008, ketika Presiden Ma Ying-jeou yang bersahabat dengan Tiongkok mulai memegang jabatan.

Sejak itu, kedua pihak telah memulai kembali dialog tingkat tinggi untuk membangun hubungan transportasi langsung dan meningkatkan arus wisatawan Tiongkok ke Taiwan. Namun, Tiongkok masih menganggap Taiwan sebagai provinsi yang membangkang menunggu untuk disatukan kembali, kalau perlu dengan cara paksa.

XS
SM
MD
LG