Tautan-tautan Akses

AS

Sutradara Ken Burns Tampilkan Warisan Roosevelt dalam Film Dokumenter


Sutradara Ken Burns (kiri) mengunjungi musium yang dijuluki "Little White House", di Warm Springs, Georgia (2/11).

Sutradara Ken Burns (kiri) mengunjungi musium yang dijuluki "Little White House", di Warm Springs, Georgia (2/11).

Sutradara Ken Burns memperlihatkan cuplikan serial film kisah keluarga Roosevelt berdurasi 14 jam dalam acara reuni keluarga Roosevelt di bekas klinik polio di Georgia, Sabtu (2/11).

Sutradara Ken Burns mengatakan ingin menceritakan kisah keluarga Roosevelt, baik kekuatan dan kekurangan mereka, dalam film dokumenter barunya mengenai salah satu keluarga politikus yang paling terkenal di Amerika.

Burns hari Sabtu (2/11) memperlihatkan cuplikan dari serial berdurasi 14 jam itu dalam acara reuni keluarga Roosevelt di bekas klinik polio di Georgia yang dibeli oleh Presiden Franklin Roosevelt. Filmnya mengeksplorasi sejarah Roosevelt, isterinya, Eleanor, dan President Theodore Roosevelt.

Burns mengatakan warisan politik Roosevelt kini masih relevan sementara para pemimpin Amerika memperdebatkan seberapa jauh seharusnya kewenangan pemerintah federal.

Para anggota keluarga Roosevelt yang ditampilkan dalam film itu hidup dan memerintah semasa perubahan besar di Amerika, termasuk kebangkitan Amerika sebagai negara adidaya, Depresi Hebat, Perang Dunia Kedua dan perjuangan hak-hak sipil.

Film dokumenter mengenai keluarga Roosevelt itu akan ditayangkan tahun depan.
XS
SM
MD
LG