Tautan-tautan Akses

Serangan di Nigeria Tewaskan 25 Orang


Warga sipil bergabung dengan petugas paroli di Maiduguri. (Foto: dok.)

Warga sipil bergabung dengan petugas paroli di Maiduguri. (Foto: dok.)

Saksi dan pihak berwenang di Nigeria mengatakan tersangka kelompok bersenjata Boko Haram menewaskan sedikitnya 25 orang di wilayah timur laut negara itu.

Mereka mengatakan para korban sebagian besar adalah nelayan di komunitas terpencil Doron Baga, di utara Maiduguri, negara bagian Borno. Beberapa saksi menyebut korban tewas lebih dari 40.

Serangan yang diduga dilancarkan Boko Haram di Borno pekan lalu menewaskan sedikitnya 45 orang. Laporan-laporan mengatakan militan menyerbu desa Azaya Kura di wilayah Mafa Rabu dan menyerang penduduk serta menghancurkan rumah-rumah. Para militan juga merampok makanan, barang dan ternak.

Sebagian besar penduduk di Mafa, markas dewan lokal Mafa, meninggalkan rumah mereka hampir dua bulan lalu setelah Boko Haram mendirikan otorita di daerah itu.

Boko Haram dipersalahkan atas ribuan kematian selama lima tahun pemberontakan. Kelompok ini telah merebut sejumlah kota di Borno dan Adamawa untuk dijadikan wilayah kekhilafahan mereka yang akan diatur dengan hukum Islam yang ketat. Kelompok militan menculik lebih dari 200 murid perempuan dari sekolah menengah di negara bagian Borno pada bulan April.

XS
SM
MD
LG