Tautan-tautan Akses

AS

Sekolah-sekolah di Los Angeles Ditutup Karena Ancaman


Pengurus sekolah Los Angeles, Ramon Cortines.

Pengurus sekolah Los Angeles, Ramon Cortines.

Sekolah-sekolah negeri di seluruh Los Angeles, California telah ditutup karena adanya “ancaman yang dapat dipercaya.”

“Ancaman itu tidak hanya ditujukan kepada satu, dua atau tiga sekolah, tetapi ditujukan kepada banyak sekolah yang tidak secara khusus disebutkan," kata pengawas distrik sekolah terpadu Los Angeles, Ramon Cortines, "Itulah sebabnya saya mengambil tindakan menutup sekolah-sekolah ini.”

“Sangat penting bahwa saya mengambil tindakan pencegahan ini berdasarkan apa yang telah terjadi baru-baru ini dan apa yang telah terjadi pada masa lalu,” tambahnya.

"Para pejabat sekolah mengatakan, ancaman itu disampaikan secara elektronik. Beberapa rincian menyebut tas ransel dan tentang bungkusan-bungkusan," kata Cortines, yang menambahkan bahwa FBI telah diberitahu.

Penutupan sekolah itu terjadi kurang dari dua minggu setelah pasangan suami-istri yang radikal menewaskan 14 orang di sebuah pesta kantor di San Bernardino.

Pihak berwenang mengatakan, semua siswa yang sudah berada di sekolah Selasa pagi dipulangkan.

“Kita perlu kerjasama dari seluruh kalangan masyarakat di Los Angeles hari ini,” kata Presiden dewan Steve Zimmer. “Kita perlu keluarga dan tetangga untuk bekerja sama dengan sekolah-sekolah kita dan dengan karyawan kita untuk memastikan sekolah-sekolah kita aman sepanjang hari ini.” Demikian tambahnya.

Distrik Sekolah Terpadu Los Angeles membawahi lebih dari 640.000 siswa dari taman-kanal-kanak sampai 12 di lebih dari 900 sekolah. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG