Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Kunjungi Negara-negara yang Terhantam Ebola


Perempuan warga desa Boukoloma di Guinea mendengarkan pesan-pesan mengenai pencegahan Ebola.

Perempuan warga desa Boukoloma di Guinea mendengarkan pesan-pesan mengenai pencegahan Ebola.

Ban Ki-moon mengatakan ia ingin melihat langsung tanggapan terhadap Ebola dan untuk menunjukkan solidaritas dengan mereka yang terimbas oleh penyakit tersebut.

Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon dijadwalkan mengunjungi negara-negara Afrika Barat yang sedang berjuang menghadapi wabah Ebola.

Ban mengatakan ia akan mengunjungi Guinea, Liberia, Mali dan Sierra Leone, negara-negara yang paling terpukul oleh wabah tersebut, serta Ghana, lokasi misi tanggap darurat Ebola PBB.

Ban pada Rabu (17/12) di New York mengatakan ia ingin melihat langsung tanggapan terhadap Ebola dan untuk menunjukkan solidaritas dengan mereka yang terimbas oleh penyakit tersebut.

Pemimpin PBB itu mengatakan banyak sumbangan dari seluruh dunia dicurahkan untuk membantu menyelamatkan korban, dan strategi menanggapi Ebola itu efektif, tetapi Ebola terus menyebabkan harga makanan meningkat, membuat anak-anak tidak bersekolah dan memacetkan kegiatan bisnis.

Organisasi PBB untuk Pangan dan Pertanian (FAO) mengatakan setengah juta orang di Guinea, Liberia dan Sierra Leone menghadapi masalah kerawanan pangan parah akibat wabah Ebola.

XS
SM
MD
LG