Tautan-tautan Akses

AS

Sedikitnya 11 Tewas akibat Tornado di Texas


Petugas penyelamat AS memeriksa lokasi tornado di Rowlett, Texas hari Minggu (27/12).

Petugas penyelamat AS memeriksa lokasi tornado di Rowlett, Texas hari Minggu (27/12).

Angin puting beliung atau tornado yang menghantam kota Dallas di negara bagian Texas menimbulkan kerusakan parah dan menewaskan sedikitnya 11 orang.

Angin puting beliung atau tornado yang menghantam Dallas menimbulkan kerusakan parah dan menewaskan sedikitnya 11 orang, baik akibat terjangan angin maupun kecelakaan lalu lintas terkait tornado itu. Puluhan lainnya luka-luka.

Musibah ini merupakan yang terbaru dalam beberapa peristiwa cuaca musim dingin yang aneh di seluruh Amerika, termasuk salju tebal dan banjir dahsyat hari Minggu (27/12) dari Texas Utara hingga ke bagian timur Oklahoma, bagian timur Kansas, bagian selatan Arkansas dan sebagian Missouri.

Cuaca yang tidak menentu di bagian tenggara Amerika itu sejauh ini telah menewaskan 29 orang, termasuk 11 orang di Texas dan 18 lainnya di Mississippi, Alabama, Tennessee, dan Arkansas.

Jangkauan kerusakan di Texas masih belum diketahui sepenuhnya, meskipun terjadi pada wilayah seluas 40 mil. Tornado itu menerbangkan atap rumah dan merusak beberapa gereja, menumbangkan tiang listerik, pohon kayu serta meledakkan pipa gas. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG