Tautan-tautan Akses

Rusia dan Amerika Hampir Capai Persetujuan Pengurangan Senjata


Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton berbicara dalam jumpa pers di Moskow.

Para pejabat tinggi Rusia dan Amerika mengatakan para perunding hampir mencapai persetujuan mengenai perjanjian baru untuk mengurangi senjata nuklir kedua negara.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton berbicara dalam jumpa pers di Moskow hari Kamis, awal kunjungan dua hari Clinton di Rusia.

Kedua negara itu telah bekerja selama hampir setahun untuk mengganti Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis tahun 1991, atau START, yang habis masa berlakunya Desember lalu.

Lavrov mengatakan perundingan telah memasuki tahap akhir, sementara Clinton mengatakan bahwa “kemajuan penting” telah dicapai dan menyatakan harapan bahwa persetujuan akhir akan diumumkan segera.

Presiden Amerika Barack Obama dan Presiden Rusia Dmitri Medvedev sepakat tahun lalu untuk terus mengurangi persediaan senjata nuklir negara mereka di bawah sebuah perjanjian baru.******

XS
SM
MD
LG