Tautan-tautan Akses

AS

Rakyat Amerika Rayakan 'Hari Bersyukur'


Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama menyerahkan bantuan makanan untuk Thanksgiving kepada warga kurang mampu di Washington DC (27/11).

Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama menyerahkan bantuan makanan untuk Thanksgiving kepada warga kurang mampu di Washington DC (27/11).

Rakyat Amerika sedang memperingati liburan tahunan hari Bersyukur atau Thanksgiving dengan acara makan-makan, belanja dan kunjungan keluarga.

Hari libur yang jatuh pada hari Kamis (28/11) ini merupakan hari untuk menyampaikan syukur, dan seringkali dilakukan dengan acara kumpul keluarga yang diwarnai pesta makan dengan hidangan utama daging kalkun.

Di New York, polisi memberikan Snoopy dan balon-balon raksasa lainnya izin untuk mengudara untuk meramaikan parade tahunan yang disebut Macy’s Thanksgiving Day Parade.

Satu hari sebelum Hari Bersyukur merupakan hari perjalanan tersibuk di Amerika. Asosiasi Kendaraan Amerika mengatakan, lebih dari 43 juta orang diperkirakan melakukan perjalanan untuk berkumpul bersama keluarga pada hari libur itu. Namun, badai musim dingin tahun ini yang membuat jalanan bersalju dan licin membuat jalan-jalan sulit dilalui kendaraan dan ribuan penerbangan ditunda.

Rakyat Amerika pada hari libur ini biasanya juga mengikuti acara-acara kebaktian keagamaan, menonton pertandingan football profesional, dan bekerja sukarela di badan-badan amal, khususnya yang menawarkan makanan gratis bagi mereka yang tidak berkecukupan.

Di Washington, Presiden Amerika Barack Obama mengucapkan terima kasih bagi orang-orang yang mengabdi dalam militer Amerika.

Sehari sebelum Thanksgiving, Presiden Obama dan keluarga melanjutkan tradisi tahunan sebagai relawan di sebuah food bank di Washington dengan menyiapkan makanan bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Obral barang tahunan besar-besaran diseluruh pelosok Amerika menandai awal musim belanja liburan. Dalam beberapa tahun ini, penjualan di toko-toko eceran dimulai semakin awal.

Tahun ini, beberapa toserba besar membuka toko lebih dini pada Hari Thanksgiving dengan diskon khusus bagi para pembeli pertama, banyak di antaranya sudah mengantri berjam-jam.
XS
SM
MD
LG