Tautan-tautan Akses

Putri Charlotte Dibaptis

  • Associated Press

Duchess of Cambridge menggendong Putri Charlotte saat tiba di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (5/7) untuk acara pembaptisan putri kedua pasangan Pangeran William dan Duchess of Cambridge Kate Middleton.

Duchess of Cambridge menggendong Putri Charlotte saat tiba di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (5/7) untuk acara pembaptisan putri kedua pasangan Pangeran William dan Duchess of Cambridge Kate Middleton.

Putri Charlotte, anak Pangeran William dan istrinya Kate, yang berusia sembilan minggu akan dibaptis hari Minggu (5/7) di sebuah gereja di kediaman pedesaan Ratu Elizabeth II.

Ratu dan suaminya, Pangeran Philip, Pangeran Charles dan keluarga Kate adalah tamu yang akan menghadiri acara pembaptisan tersebut di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, dekat pesisir timur Inggris.

Gereja tersebut, yang berada dekat dari kediaman William dan Kate di Anmer Hall, adalah tempat di mana keluarga kerajaan berkumpul untuk menghadiri misa Natal. Mendiang nenek Putri Charlotte, Putri Diana juga dibaptis di gereja itu pada tahun 1961.

Charlotte, pewaris tahta kerajaan Inggris keempat, kemungkinan akan muncul di depan kamera. Ini adalah kali kedua penampilan sang putri di depan publik sejak ia lahir pada 2 Mei.

William, Duke of Cambridge dan Kate, Duchess of Cambridge, akan tampil di depan publik untuk pertama kalinya setelah anggota keluarganya bertambah menjadi empat orang. Fotografer terkenal Mario Testino mengambil foto resmi keluarga kerajaan tersebut setelah acara pembaptisan.

Seperti kakaknya, George, Charlotte dibaptis dengan mengenakan replika gaun pembaptisan yang terbuat dari satin dan renda dengan detil yang sangat rumit yang dibuat untuk anak perempuan tertua Ratu Victoria, yang juga diberi nama Victoria, pada tahun 1841. Sejak saat itu hingga tahun 2008, gaun asli itu telah dikenakan oleh semua bayi kerajaan, termasuk ratu, saat pembaptisan mereka.

Mengikuti tradisi kerajaan, air yang digunakan untuk pembaptisan adalah air suci yang diambil dari Sungai Jordan, yang diyakini sebagai tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes sang Pembaptis.

Sebelum acara tersebut, anggota kerajaan mengumumkan bahwa William dan Kate telah memilih lima wali baptis bagi Charlotte. Mereka adalah sepupu William, Laura Fellowes, sepupu Kate Adam Middleton, dan tiga teman pasangan tersebut.

Walaupun acara ini acara tertutup, penggemar kerajaan berkumpul di dekat gereja tersebut dan berharap bisa melihat Putri Charlotte saat keluarga kerajaan tiba dan meninggalkan gereja tersebut.

"Kami senang dengan keluarga kerajaan. Sayangnya kami tidak bisa datang ke London untuk melihat Putri Charlotte dibawa pulang dari rumah sakit. Jadi kami pikir kami akan mendapat kesempatan melihatnya saat pembaptisannya ini," kata seorang warga Lindy Diaper.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG