Tautan-tautan Akses

Presiden Tegaskan Tidak Ada Reshuffle Kabinet


Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Presiden Joko Widodo membantah isu perombakan kabinet yang ramai dibicarakan masyarakat, terutama di media sosial. Hal ini disampaikannya dalam rapat kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari Rabu (4/1).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam konferensi pers seusai kabinet mengutip pernyataan presiden sebagai mengatakan "bagian yang menggembirakan dan terpenting bagi para menteri adalah tidak ada reshuffle kabinet." Ditambahkannya, "Presiden menyampaikan tidak ada reshuffle kabinet kecuali yang memang perlu di-reshuffle karena beberapa hal. Tetapi tidak akan ada reshuffle dalam waktu dekat."

Dengan bercanda Pramono Anung menyitir kegembiraan para menteri mendengar pernyataan tegas presiden itu. "Tadi Pak Luhut, Pak Darmin, Pak Wiranto semuanya semangat karena pertama presiden mengumumkan tidak ada reshuffle. Kedua, karena makanan yang dipilih oleh Presiden enak semua," ujar Pramono yang disambut gelak tawa para menteri koordinator.

Jokowi secara khusus memang mengundang para pedagang makanan angkringan khas kota Bogor, untuk santap siang para menteri seusai rapat.

Isu perombakan kabinet kembali marak di tengah masyarakat, dimana dikabarkan ada empat menteri yang akan diganti dan kemungkinan masuknya beberapa tokoh Partai Gerindra ke dalam kabinet.

Isu yang beredar sejak akhir bulan Desember itu sudah sempat ditepis Jokowi ketika meninjau pembangunan wisma atlet di Kemayoran pada 29 Desember 2016. Entah mengapa kini isu itu kembali berhembus. [em]

XS
SM
MD
LG